D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Agu 2013

25

SAAT RASA MAKANAN BERBANDING TERBALIK DENGAN MINUMAN @ RM MH THAMRIN

mh thamrin, sibolga
Rumah makan ini mempunyai motto yang hampir sama seperti restoran D’Cost. “Kualitas bintang lima, harga kaki  lima”. Walo menurutku, dari segi kualitas masih jauh bagusan Thamrin. Menu yang disajikan ga melulu seafood. Tapi juga other Chinese foods seperti mie, nasi goreng, bakmi, dan segala macam menu hot plate dll.

Dan inilah pesanan kita,

Daging ikan gandum mayonaise (Rp 31,500). Sebenernya ini enak banget. Tapi ntah kenapa kita datang ke restoran ini saat perut baru menghabiskan cemilan. Akibatnya, banyak makanan yang ga bisa kita habisin. Termasuk ikan gandum ini. Jadi si daging ikannya dilumuri gandum yang berasa manis (tapi ga kemanisan), dan dituangi mayonaise. Daging ikannya sendiri empuk dan lembut banget. dan semua duri-duri itu , udah dicabutin.
Daging ikan gandum mayo.Ennaakk..Gurih dan manis jadi 1 😉

Gurame bakar (Rp 84,000). Bumbunya beneran meresap sampe ke dalam. Saking enaknya, sisa-sisa bumbu di piringpun habis kita colekin pake jari. Slurp.. Eh tapi sambelnya kurang pedes nih. Ga sepedes yang di Sari Laut. Jadi berasa kurang mantep.
Gurame bakar

Cumi telur asin (Rp 23,000). Not bad lah. Awalnya aku pikir itu cumi goreng tepung. Soalnya percikan-percikan telur asinnya yang berwarna oren gitu, kok ga ada ya. Tapi pas dicoba, beneran ini cumi telur asin ;p Rasa asin telurnya guriihhh bangettt. Daging cuminya juga ga alot. Sukkaaakkk ^o^
Cumi Telur asin

Nasi goreng spesial (Rp 20,000). Buatku ya, nasi goreng itu asal udah pedes dan ga hambar, udah masuk ke kriteria enak 😉 Dan nasi goreng ini untungnya  begitu. Walopun rasa pedesnya itu berasal dari taburan cabe rawit yang aku potong sendiri ;p . Ayam goreng yang menjadi teman nasi juga enak. Begitu juga potongan-potongan bakso dan cumi yang tersebar rata di nasi gorengnya.
Nasi goreng spesial

Sop asparagus ( Rp 24,500). Seggeeerrrr dan bener-bener ngangetin perut saat hujan deras lagi melanda Sibolga. Potongan asparagusnya banyak dan gede. Enak dikunyahinnya. Trus campuran telur bikin rasa sopnya gurihhhh banget.
Sop asparagus, yang seporsinya gueedeee

Hot plate tahu Jepang (Rp 24,000). And this is the WINNEEERRR ^o^. Liat kuahnya yang merah kekuningan dan potongan cabe rawit yang banyak. Sumpahhh, rasanya jleebbb bangettt ampe ke jiwa ;p Kalo di film kartun tokohnya bisa ngeluarin api  dari mulut dan kuping saat kepedasan, mungkin aku juga begitu ;p Potongan sapo tahunya luar biasa melting di mulut. Absolutely I’m falling in love with the dish ^o^
Sumpaahhhh Pedesss gilaaakkk ^o^

Untuk jusnya, yang kita pesen Jus sawi nenas (Rp 13,000). Bagi yang ga suka sayur, minum jus ini berasa meminum nenas yang dicampur jeruk. Hanya saja berwarna hijau. Sawinya ga terasa samasekali yang bikin jus ini lumayan enak. Menurut si pelayan , jus ini berkhasiat menurunkan kolesterol yang mungkin langsung tinggi sehabis melahap semua hidangan seafood 😉
Jus sawi nenas untuk menurunkan kolesterol

Es Thamrin spesial (Rp 14,000). Nah ini nih….yang rasanya paling ANCUR dari semua menu di sini ;p Seperti kata para chef di Master Chef, ga jelas konsep minuman ini apa ;p. Sepintas aku pikir warna putih itu susu, tapi setelah dicoba ternyata santan. Hambar lagi. Terus di dalamnya ada segala macam buah  seperti apel, peach, biji delima, cincau, agar-agar dan ntah apa lagi. Kacaauuuu. sama sekali ga spesial seperti namanya.
Es spesial Thamrin

Mocca latte float (Rp 15,000). Diliat sambil lalu sih, menarik ya. Tapi menurut adikku yang memesan minuman ini, rasanya engga banget-banget ;p. Secara kenapa rasa moccanya berubah jadi rasa coklat. Hihihi..tapi kalo aku cobain pribadi sih, enak-enak aja. Masalah si penjualnya salah nuangin essence mocca menjadi coklat, itu di luar kuasa lidah ;p
Lebih berasa coklat daripada mocca ;p

Ice cream special + toast (Rp 16,000). Satu lagi menu GAGAL dari restoran ini. Oke, roti panggangnya enak. Lumayanlah, dikasih olesan coklat, dan dipanggang sebentar. Tapi justru komponen utamanya, es krim, samasekali ga berasa. Aku kayak lagi makanin es serut yang dikasih butiran permen. Ham to the bar..HAMBARRR..
Es krim special toast

So restoran ini mungkin enak dari segi makanan, tapi masih perlu perbaikan untuk menu minuman dan dessertnya 😉

Dari segi harga jelas lebih mahal dari Sari Laut , karena tempatnya aja jauh lebih bagus. Untuk total semua makanan dan minuman untuk kita ber3 saat itu, Rp 275,000. Dengan kata lain, masing-masing membayar Rp 91,700. Jauuhhhh kan beda harganya 😉

2 tanggapan untuk “SAAT RASA MAKANAN BERBANDING TERBALIK DENGAN MINUMAN @ RM MH THAMRIN”

  1. Renggo Starr mengatakan:

    Ini bertiga sama siapa aja, mbak? Filly nggak ikut nih? 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.