D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Nov 2013

15

MURAH MERIAH DI SEAFOOD TIGA DARA

3dara
Warung seafood ini cuma kaki lima dan kecil banget. Tapi pengunjung yang datang selalu rame, ga berhenti. Dan tempat ini udah jadi langganan suamiku sejak dia masih kecil. Bayangin, ga ada perubahan yang berarti setelah sekian lama. Tapi at least, rasa makanannya tetep enak.
Cuma segini bagian dalamnya

Selalu menu yang sama tiap kali makan di sini, aku dan suami  memesan 2 porsi udang rebus, 2 porsi kerang dara rebus, 2 porsi kerang hijau rebus, lalu disusul, cumi bakar dan nasi untuk Raka, dan ikan bawal goreng kering plus nasi untukku. Sayurnya, cukuplah tumis kangkung polos. Ga lupa 2 gelas es teh manis jadi pelengkap makan kita.

Udang dan kerang rebus, dihidangkan panas-panas, dengan saus yang berbeda untuk masing-masing udang dan kerang. Porsinya pas sebagai makanan cemilan. Sausnya juga enak. Seger dengan campuran parutan nenas dan kacang tumbuk yang gurih.
Sambel Kerang
Kerang Dara rebus
Udang Rebus
Kerang Hijau Rebus

 Cumi bakarnya cukup untuk porsi 1 orang. Sizenya lumayan gede loh, dibakar setelah diolesi bumbu yang ga begitu meresap ke daging sebenernya, tapi tetep terasa enak, karena tekstur cuminya yang masih segar, lembut dan kenyal.

Tapi favoritku tetep ikan bawal goreng keringnya ^o^. Juaraaaa!!! Porsi  `sih sebenernya pas untuk 1 orang. Tapi bagi yang agak kekenyangan karena udah ngabisin kerang dan udang rebus sebelumnya, ikannya malah bisa dimakan berdua. Size ga kecil kok. Dan bener-bener digorang kering luarnya, tapi daging ikannya masih putih dan lembut di dalam. Sambelnya sendiri ada yang merah, tapi disediakan juga kecap bercampur irisan cabe rawit yang mantep pedesnya 😉 Dijamin, selalu kenyang banget abis makan di sini.
Dagingnya putih dan lembut

Tentang harga? Untuk semua yang aku sebutin di atas, kita berdua cuma ngabisin Rp 120,000. Banget murahnya!! Plus rasa dan porsi yang ga mengecewakan ^o^
Tumis kangkung polos

Seafood Tiga Dara ini berlokasi di pinggir jalan Pemuda, searah dengan gedung Rabbani. Memiliki cabang di terminal Rawamangun yang lebih besar, tapi menurutku rasanya ga sama dengan cabang yang di Pemuda. Aku pribadi lebih suka warung pertama, yang di Pemuda itu. Lebih enak dari segi rasa, dan karena Raka juga sudah kenal baik ama yang punya warung, jadi servisnya juga lebih akrab ke kita 😉

7 tanggapan untuk “MURAH MERIAH DI SEAFOOD TIGA DARA”

  1. alfi kamal fikri mengatakan:

    Lihat ini pagi-pagi ( belum makan pula ) jadi ngiler + telan ludah…

  2. cumilebay.com mengatakan:

    Aku laparrrrr, ngiler ama kerang + udang rebus nya. Gw ngak perna nyobain seafood2 lain, selain yang di senopati atau kalimati 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kalo cm sekedar mw nyobain seafood yang ga complicated masaknya, dan murah, mending ke sini mas 🙂 kec, memang mw nyobain yang masak telur asin, ato steam, baru deh nyari yang rada mahalan tempatnya 😉

  3. sof mengatakan:

    Dulu tahun 96 udah makan seafood tiga dara rawamangun

    Ayamnya gede, udang galah juga.

    Yg punya baik, sampe ane dibelikan sepatu roda roller blade

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      yg punya itu emag buaaaikkkk byangeet ya mbak.. masih kenal ama keluarga suamiku, dan ttp aja ramah.. jualan pdahal udh lama bener yak..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.