D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Sep 2013

07

JAKARTA – SAIGON DI KELAPA GADING..

vq10
Kalo ditanya suka ga ama Pho, makanan khas Vietnam dengan mie berwarna putih, potongan daging diiris tipis, dan kuahnya yng panas, tapiii seger banget saat disruput, jawabanku, lumayan suka 🙂

Iseng-iseng muterin Boulevard Kelapa Gading , kita ga sengaja liat cafe kecil bertuliskan VQ Cafe, Jakarta -Saigon. Wahh…udah jelaslah makanan Vietnam.
Bagian depan Cafe

Sepintas diliat dari luar, tempatnya kecil, dan memanjang ke belakang. Tapi ternyata cafe ini dibangun 2 tingkat, yang lebih luas di atasnya. Cuma agak sumpek sih kalo kubilang, jadi kita lebih milih duduk di lantai dasar yang biar sempit tapi terbuka keluar.
Meja kursi di lantai dasar yang memanjang ke belakang

Hiasan-hiasan seperti lukisan pemandangan kota Vietnam, wanita-wanita Vietnam, bahkan benderanya, terpajang rapi di sekeliling dinding.. Lumayan attractive.

Dan kitapun dilayani oleh mba pelayan yang mengenakan baju tradisional Vietnam. Aku memesan Pho daging, dan suamiku Pho kombinasi udang dan daging. Minumnya, kopi Vietnam dicampur susu dan ice lemon tea untuk Raka. Oh iya, ga lupa appetizer lumpia Vietnam juga ikut kita pesen.

Minumannya sih cepet datang. Tapi makanan yang kita order, bisa dibilang lebih dari 30 menit. Aku ama Raka sampe tebak-tebakan, jangan-jangan tuh Pho beneran dimasak dari awal makanya ga kelar-kelar ;p

Kopi Vietnam plus susunya dihidangkan pakai gelas kopi yang ada saringan di atas. Jadi bubuk kopinya diseduh dan biarkan tiris ke bawah, sampai hanya tersisa bubuk di atas saringannya. Setelah itu baru deh diaduk ama si susu. Rasanyaa…. PAHITT boo.. Hihihi..aku suka kopi, tapi ga suka kopi yang terlalu pahit ;p. Makanya milih yang dicampur susu. Tapi tetep aja ga kerasa manisnya.
Vietnam Coffee yang mantebbhh pahitnya ;p

Pho dan lumpia kita akhirnya datang. Masih panas mengepul, dengan pelengkap tauge segar, seledri dan cabe rawit iris, diletakkan di piring terpisah.  Tapi karena ngerasa itu rawit masih kurang, aku minta tambahan semangkok kecil lagi, untuk dituang ke Pho.

Agak kecewa ama lumpianya.  Di buku menu sih fotonya gede ya. Ternyata cuma seuprit. Sekelingkingku doang. Trus sausnya cuma sambel botolan lagi. Pas dicoba , rasanya juga so-so. Enak banget ga, tapi juga bukannya ga enak. Masih jauh lebih enak yang dijual oleh restoran Vietnam  di Cikini sana. *Lupanamanya …
Lumpianya terlalu biasa…kecilll lagi..

Kalo pho nya, sama-sama mengecewakan 🙁 Rasanya agak hambar, terus irisan dagingnya juga dikiiittt… Seandainya ga ada cabe rawit sebagai penolong rasa, udah jelas ga bakal aku habisin ni makanan. Rasa pedes si cabe yang bikin aku bisa ngelupain rasa hambar kuahnya, dan trus konsentrasi menyeruput kuah pedesnya ;p
Pho kombinasi udang daging
Pho daging

So kayaknya….ni tempat ga bakal aku datangin lagi besok-besok….(“,)

7 tanggapan untuk “JAKARTA – SAIGON DI KELAPA GADING..”

  1. Dede Ruslan mengatakan:

    saya kira pho di jkt itu cuman pho24 doang, boleh deh kpn2 kesini, haha iya lumpianya kecil bgt, efek kamera mungkin ya. :p

  2. cumilebay.com mengatakan:

    Ah bikin ngiler aja, gw demen banget makan pho2 kayak gini tapi kalo di kelapa gading ….. rasa nya tak mungkin aku samperin hahaha. Paling males kalo di daerah gading 🙂

  3. Anonymous mengatakan:

    ga suka pho..terlalu simple rasanya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.