D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Mar 2017

05

COBAIN 2 STEAK INI SAAT DI JEPANG ;)

hida beef

Saat menyusun itinerary ke Jepang, ada 2 tempat yang memang aku niatin harus didatangi,  Takayama dan Kobe.

 

Karena di sinilah kita bisa menikmati sepiring daging super enaaak,  Hida Beef di Takayama dan Kobe beef di Kobe.  Harga daging Kobe sendiri di restoran-restoran fine dining Jakarta bisa mencapai 1.5 – 2 juta per porsi!  Sementara Hida beef, aku belum pernah nemuin di Jakarta. Oh ya,  supaya ga salah pengertian,  Hida beef dan Kobe beef ini daging SAPI loh yaa.. Diternakkan secara khusus hingga dagingnya super empuk,  lembut dan lumer di mulut :D.

 

Hida beef – Takayama

Perjalanan dari Kanazawa ke Takayama kita tempuh sekitar 2 jam.  Naik kereta yang semuanya dicover Jr Pass,  jadi kita ga bayar samasekali.

 

Rutenya, dari stasiun Kanazawa kita naik kereta menuju Toyama , jam di tiket menunjukkan kereta akan berangkat pukul 12.28, dan tiba di Toyama jam 12.51. Beneran tepat waktu.  Lalu kita cuma punya 11 menit teng, untuk lari-lari nyari platform kereta yang menuju Toyama – Takayama.  Kali ini waktu tempuh lebih panjang,  13.02-14.31.

Pemandangan yang akan kita liat dari kereta selama perjalanan menuju Takayama

takayama

Salju tebal di Takayama

takayama

Salju putih di mana-mana menyambut kita saat tiba  di Takayama.  Asyiknya lagi,  salju di sini sepertinya baru turun, karena masih lembuuuuut banget,  dan tebaaal.  Enak dibentuk boneka salju. Fylly luar biasa happy dan jadi susah ditarik  untuk ga main salju kelamaan :p.  Keluar dari stasiun Takayama,  kita nanya ke Informasi,  di mana restoran Hida Beef yang terdekat.  Petugasnya menjelaskan 1-1 nya restoran yang udah buka,  karena 5 restoran lainnya buka jam 7 ke atas,  hanya Maruaki restoran.  Ga terlalu jauh dari stasiun Takayama..  Kita hanya perlu jalan kaki sedikit, sekitar 10 menit,  dan restorannya langsung terlihat.

Sampai di stasiun Takayama

stasiun takayama

Dingin banget, sampe harus pake penutup hidung :D.

takayama, maruaki resto

Plang restoran Maruaki, yang menjual Hida Beef

maruaki resto

Supaya ga pusing, aku hanya memesan menu paket Hida beef  500 gr untuk 4 orang. Harganya ga terlalu mahal, hanya Yen 4000 (rate: Yen 1 = Rp 120) . Dengan dagingnya yang banyak dan marble yang bagus,  harga segitu sih murah bangetttt.

Paket Hida beef yang masih mentah 500 gram

hida beef

Dagingnya saat udah mateng ^o^

hida beef

Saat disajikan dagingnya udah diiris, sehingga kita hanya tinggal memanggang, setelah sebelumnya dicelup dulu ke  bumbu yang sudah disediakan.  Begitu jadi,  ma meeeen,  ini daging sumpah enaaaak juaraaak! Smooth pas meluncur di tenggorokan :D.  Cuma dicelupin ke saus doang,  dan rasanya udah bikin mau nambah trus.  Pake nasi anget, malah menambah nikmat makan siang kita.  Dan porsi segitu ngenyangin kok untuk 4 orang.  Fylly juga makan,  tapi dia mah lebih suka nasinya daripada daging :p.  Nagih! Kalo ke Jepang lagi, aku mau ngerencanain untuk stay lebih lama di Takayama, supaya puas makan daging Hida 😉

Bagian dalam restoran

maruaki resto

Kobe Beef – Kobe

Lain lagi dengan Kobe beef yang katanya jauuuh lebih mahal dan lebih enak dari Hida.  Penasaran,  aku dan para travelmates bela-belain ke Kobe dari Osaka, hanya untuk nyobain Kobe beef.  Namanya aja kota penghasil daging Kobe,  di mana-mana ada banyak restoran steak daging ini.  Dari yang harga agak terjangkau,  sampe yang mahal.  Dari yang ga ada sertifikasi halal,  sampai yang ada logo halalnya.  Aku sendiri dan suami lebih memilih makan di Steakland yang letaknya paling deket dengan stasiun Hankyu Kobe -Sannomiya.

Inget ya, turunnya di stasiun Hankyu Kobe -Sannomiya

DSC_0570

Gampang kok menemukan Steakland ini.  Hadap-hadapan ama pintu keluar stasiun Hankyu Sannomiya.

Steakland ^o^.. Tempat makan daging Kobe yang lumayan paling murah

steakland

Kita beruntung langsung dapet kursi karena ada tamu yang udah selesai makan. Naik ke lantai 2, tempatnya memang rame.  Kita diarahin ke 1 meja yang sudah dibersihkan. Kalo diperhatiin,  1 meja itu   dipegang oleh beberapa  staff.  Ada yang tugasnya mencatat pesanan,  chef yang memasak langsung di depan kita,  lalu 2 orang yang membawakan semua menu mulai dari appetizer sampai dessert ato apapun yang tamu butuhkan.  Salah satu chef ternyata orang Indonesia.  Dia menyapa duluan,  dan memberitahu chef yang akan melayani kita untuk ga memberikan wine saat memasak dagingnya, karena kita muslim.  Baiiik banget,  sayang dia udah ditag untuk memasak di meja lain,  jadi ga bisa di meja kita.

Koki Jepangnya sedang beraksi

STEAKLAND steakland

Chefnya mulai beraksi.  Menu pertama, salad dengan saus creamy yang enak,  segar dan dingin.  Lalu diikuti sashimi,  yang sumpah aku sukaaaak byanget! Segar,  ga amis dan diiris tipiiis. Lalu ada kuah sup, yang rasanya asam segar. Setelah itu baru chefnya mengambil potongan timun,  gurita,  jamur,  udang, ikan dan ada potongan daging yang mirip kikil.  Semuanya digrilled,  dan aromanya udah siap nggelitikin hidung kita semua dan membuat perut makin keroncongan.  Saat jadi,  semua itu dibagi ke atas piring masing-masing, dan disajikan ke kita. Aku baru tau timun dipanggang rasanya bisa begini mantep :p.  Lain-lainnya ga usah ditanya,  yummy to the max!

Menu pertama dan kedua

steakland

Soup segar walo hanya kuah

steakland

Masih appetizer, gurita, udang, timun, jamur, dan kikil

STEAKLAND

Barulah Kobe beef yang dinanti tiba.  Chefnya ahli banget memotong dengan cepat dan memanggang semuanya dalam 1 panggangan.  Aku dan suami dari dulu hanya suka medium rare untuk steak.  Dan steak kita berdua bener-bener dibikin dengan tingkat kematangan yang kita mau.  Juicy!  Tumisan toge yang dimakan bersama steak memang sedikit aneh,  tapi ternyata malah membuat nagih,  mengingat kita jarang makan sayur selama liburan ini :p.  Tanpa saus apapun, daging Kobe beef ini udah luarbiasa tasty.  Empuuuuk banget,  dan gurih dari marblenya yang merata..

KOBE BEEF ^O^… Ga rugi bayar mahal untuk ini 😉

STEAKLAND

kobe beef

Steaknya Fylly, sengaja minta dipotong kecil supaya makannya gampang

kobe beef

Cheers… Foto tetep wajib walo lagi makan ;p

STEAKLAND

Selesai makanan utama,  minuman  jus jeruk,  teh ato kopi dihidangkan sesuai pilihan kita.  Ditutup dengan  ice cream anggur for dessert . Rasanya yang asam malah cocok  karena menghilangkan begah .

Ice cream rasa anggur sebagai penutup makan malam 😉

steakland

Paket steak kobe yang kita pilih seharga Yen 7,900 per orang , kurleb Rp 948,000 belum termasuk tax.  Dan kita memesan 5 paket termasuk yang untuk Fylly, walopun aku tau dia ga bakal bisa ngabisin,  tapi kan ada emak bapaknya yang pasti sanggub . Total yang kita bayar memang mahal,  tapi dipikir,  ini sebanding every cent I spent for this kind of beef.  Dan kalo ke Kobe lagi,  aku pasti bakal balik untuk nyicipin steaknya :p.. So yang lagi di Kobe,  jangan sampe ga nyicipin daging kobe di sana yaaa;)

162 tanggapan untuk “COBAIN 2 STEAK INI SAAT DI JEPANG ;)”

  1. khairiah mengatakan:

    Selalu laper kalo mampir kesini, 1,5 jt wah recehan semua Isi dompetku nggak kebeli saat ini tuh steak lngsung lap iler

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      aku juga krn niat bgt pgn nyicipin mba, jd dari awal udah nabung utk nyobain ;p… dan worth it lah… enaaaaak ^o^

  2. Lia Harahap mengatakan:

    Harga mahal kalau rasanya enak pasti sebanding ya, mbak.

    Baca tulisan ini lidahku gak berenti bergerak kayak lagi ngerasain dagingnya 😀

  3. Ika Puspitasari mengatakan:

    Huhuu…kayaknya enak banget ya. Aku pernah liat tayangan di TV tentang peternakan sapi di Kobe dan perlakuan terhadap sapi2nya. Pantes aja harganya mahal karena memang istimewa…

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya mbaaa… sapi2nya diternakin khusus… yg hida beef juga gitu… pantesan tuh daging ga alot samasekali hahahaha ;p

  4. lianny hendrawati mengatakan:

    Wah steaknya keliatan empuk dan enaaaak. Eh tapi kalo medium rare sepertinya aku susah makan, lebih suka yang mateng hehehe.
    Btw hawanya dingin banget ya Fan, sampe pake penutup hidung segala. Duh kamu yang suka dingin aja kedinginan, kalo aku di sana mungkin sudah beku 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hihihihihi, tapi yg dingin begitulah yg aku suka mba ;p.. dan next travelingpun bakal tetp pas winter lagi 😀 aku ga kuat panas samasekali soalnya 😀

      kmrn punya fylly dibikin welldone… enak juga sih, tp ga begitu juicy jadinya ;p

  5. AlaSehat mengatakan:

    Wahh.. steaknya bikin ngilerrr… tp kok di Jepang..

  6. Hastira mengatakan:

    yummy, lezatnya

  7. MeriskaPW mengatakan:

    Ini lebih enak timbang wagyu ya mbak?

    Jepang emang juara banget ya kalo soal ngerawat sapi, coba sapi di Indonesia digituin juga biar gak usah jauh-jauh ke jepang 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya mba, ini lbh enak drpd wagyu :D.. levelnya jg lbh di atas wagyu.. nah itu, td ada yg nanya jg, kenapa sapi di indo ga bisa dipliara khusus begini.. akupun ga ngerti -__- …

  8. Swastikha mengatakan:

    Membayangkan daging itu berada di tenggorokanku. Duh, postingan ini bikin laper deh

  9. fika anaira mengatakan:

    aku baca postinganmu tentang Jepang pengen ke Jepang hahaha semoga tahun depan bisa kesana

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bisaa lah… lg bnyk promo tiket ke jpang mba fika ;).. hayuuk cari.. aku mau cari tiket utk thn dpn juga nih 😀

  10. haqi mengatakan:

    sampai sekarang belum pernah makan steak.. ehehehe
    sekarang ini lagi kepengen makan ikan tuna itu, rasanya gimana ya ikan tuna mentah itu?hehe

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      sashimi tuna yaa? kalo tuna aku ga doyan mbak.. aku lbh suka sashimi salmon :D.. tuna suka amis.. tapi kalo salmon ga ;).. itu mnrutku loh yaa.. kalo ikan mentah yg aku tulis di atas, itu salmon loh yaa

  11. zata ligouw mengatakan:

    wuiihhh laperrr liat makanannya..plus jadi pengen ke Jepanggg… ;p

  12. Gustyanita pratimbul mengatakan:

    Sashiminya keliatan fresh banget ampe kuliat mirip bulir jeruk sunkis saking orangenya hihi

    Sebenernya aku blom mauk makan sashimi, tapi klo di jepangnya asli ga usah kuatir soal kesegerannya yak mb fan ahhahaha
    Itu marble bagian apanya sik?

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahaha, masa mirip kulit jeruk sih Nit ;p…

      seger kok sashiminya… ga ada amisnya samasekali, sumpah! marble itu yg bagian putih2 di daging nit.. liat deh, ada putih2 yg menyebar kan? itu marblenya.. semakin banyak dan merata, dagingnya makin enak 😉

  13. Ami Hamni mengatakan:

    waaah halal ya, kapaaaan bisa nyobain steak enak di jepang 🙁

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      dulu aku jg ga nyangka bakal bisa sampe jepang mba :).. tapi krn niat udh lama mau kesana, toh akhirnya bisa terwujud… jd kamu juga pasti bisa 😉

  14. Elisamonic mengatakan:

    Sumpah.. disana sih sekalian perbaikan gizi itu yaaaa. mantap jiwaaaaa!

  15. Dian Radiata mengatakan:

    Duh itu steaknya menggoda banget.. Langsung laperrr.. 🙂

  16. Junita Siregar mengatakan:

    Wah enaknya bisa menikmati wagyu di Toyama dan Kobe. Saya belum pernah nyobain keduanya heheheh. Satu lagi yang mantap di Fuji, steaknya dibakar diatas batu. Berhubung untuk bisa keliling Jepang sangat mahal untuk kantong mahasiswa, saya puas aja deh menikmati unagi di rumah hehehhehe.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bukan di toyama mba, di takayama :D… itu dagingnya jg HIda beef… wah di fuji jg ada yaaa… berarti aku memang hrs dtg lg ke jepang nyobain jenis steak yg lain ;).. tx infonya…

  17. Pandu Aji mengatakan:

    Aku nyobain ramen kobe beef di dotonbori. Hehehe beefnya enak pake banget. 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      memang mas… aku ketagihan ama kobe beef jadinya :D.. sayang harga di jakarta msh mahal kalo utk kobe..

  18. Asyik banget. Jadi laper baca tulisannya. Jepang salah satu destinasi yang pengen aku kunjungi tapi belum kesampaian… 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      aku pgn ke jepang itu krn ini negara yg paling banyak rollercoaster yg msuk rekor dunia :D.. aku paling suka rollercoaster soalnya.. kalo ternyata kulinernya jg enak, itu bonus yg kita sekeluarga dapetin di sana 😀

  19. Liswanti Pertiwi mengatakan:

    Waah steaknya sepertinya enak tuh mba, apalagi kalau makannya sambil liburan di Jepang ya

  20. Cicajoli mengatakan:

    Kalo ke jepang dan mampir ke 2 tempat steak diatas, memang wajib nabung dulu. Jadi udah ada porsi dan nggak shock lihat bill. hahaha…

    Seru ya mba, kulineran di jepang bareng keluarga 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya mba.. sebelumnya aku jg udh diksh tau kalo kobe beef itu mahal.. makanya udh persiapin budgetnya, supaya ga shock pas bayar ;p..

  21. Endah Kurnia Wirawati mengatakan:

    doohh.. jadi mendadak pengen steak abis baca artikel ini.

  22. Mama Keizha mengatakan:

    Blog ini selalu sukses bikin pengunjungnya ngences :))
    Kobe Beefnya…aaarrgh maaakkkk #_# mupeeeeeng *lap ileer*

  23. Duuuhhh mbak fannyyyy!!!!!
    Bikin pengen, yg kobe masih bisa dapet yak di Jakarta. Yang Hida ga pernah tau ada ga yaa d Indonesia?

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      yg kobe ada di jakarta mba.. yg paling murah ada di holycow chef afit… dia nyediain steak daging kobe… kalo hida aku belum nemu nih resto mana yg jual di jakarta 😀

  24. Ucig mengatakan:

    Mbaa fan. . Ampun. Aku Mau… Jadi seharga biaya masak sebulan hihi
    Puas banget yaaa… Mau nambah yg baca nih 😆😆
    Aku pun suka yg pedas seger gitu^^

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      ini makan mahalnya cuma sekali-sekali aja mbak ;p.. kalo tiap hr ga bgs juga utk kesehatan kantongku ;p …

  25. Akbar S Yoga mengatakan:

    Toyama malah kebacanya tomyam. Ya ampun, aku laper nih pasti. Wahaha. XD
    Mupeng langsung lihat salju. :))

    Wih, baiknya nggak pakai wine karena tahu muslim. 🙂

    Kayaknya yang Kobe enak banget, ya. 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahaha, iya yog, berarti kamu laper kalo kebaca tomyam ;p. iya nih, kalo ga diksh tau, kita jg ga bakal tau steaknya bakal dimasak ama wine … untung chef indo itu bilangin 😀

  26. sulis mengatakan:

    Di Indonesia..knp nggak dicoba nernakin sapi yang dagingnya biar nggak keras gitu ya mbak..?

    Mbaca blognya mb fanny…endingnya lapar..*pdhl tengah mlm

    Paling penasaran…tipsnya mb fanny yang isinya blog makan mlulu…tp tetep langsing😊

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      ntahlah mba… aku ga tau jg apa sbnrnya problem para peternak sapi di indo ini… di jepang ada bnyk jenis2 daging sapi.. nah katanya nih yg lbh enak lg, msh ada loh… bukan Kobe ini.. itu makanya aku msh mau balik ke jepang utk nyobain jenis daging yg lain 😀

      kalo masalah langsing, itu bawaan orok mbak ;p… papaku kurus soalnya, ga bisa gemuk 😀

  27. Arman Mulyadin mengatakan:

    Aakk.. kapan saya ke Jepang.. semoga diberi kesempatan kesana aamiin.. makasih ya kak referensi nya..

  28. itU murah lho kobe beefnya, gw makan yg halal kobe itu per org JPY 10-12 ribu ..tapi set menunya banyak banget macemnya sih…enak bgt ya memang, haduuw

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaaa, yg steakland ini mah paling murah aku bilang var… mana set menunya juga banyak…. :D.. kapan2 deh kalo ke jepang lg aku mau coba yg kamu dtgin itu… sesekali cobain yg halal juga 😀

  29. Nusantara Adhiyaksa mengatakan:

    jadi kepingin nyobain nih, asal halal dah ……….

  30. Rifqy Faiza Rahman mengatakan:

    Kunjungan balik ah, hehehe.

    Saya belum pernah ke Jepang sih, hanya mengamati dari dunia maya, mengikuti perkembangan Jepang dari manganya, sepakbolanya, dan samurai hahaha. Tapi saya juga penasaran kulinernya Jepang ini hmmmm

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      enaaak mas, kalo aneka daging2nya yaaaa… di sanakan sapinya banyak jenis… itu rasanya enak2… tp kalo makanan lainnya, hmmmm…. ntr aku cerita di blog terpisah ;p

  31. wiwid mengatakan:

    wuiiihhh.. Jepang!! Negara yang pengen aku kunjungi. Gak susah ya mbak cari makanan hallal disana?

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kalo mau cari yg halal sih susah mba :D… Soalnya prinsipku, asal bukan pork aja yg aku makan :D.. kalo ga gitu, usahanya hrs lebih niat utk cari yg bener2 halal 😀

  32. Hwaa salju. Hwaaa steak 😀
    Enak banget makan yang anget-anget di cuaca yang dingin gitu ya. Mupeeeng.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya mas… :D.. Cuaca dingin di luar, cocok makan yg anget2 begini… fresh from grill lagi ;D

  33. elisabeth murni mengatakan:

    Lihat foto-fotonya aja daku sudah nelen ludah mbak, terlihat sangat yummy…duh jadi lapar nih.

  34. utie adnu mengatakan:

    Pengen banget k jepang trs explore semua tempat dn kuliner nya juga mdh2an dlm waktu dekat

  35. Sari Bainbridge mengatakan:

    Asiknya Fan makanan Jepang, aku suka deh makanan jepang… semoga ada rejeki bisa nikmatin langsung di Jepang nanti hehe

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      samaaa mba…aku tuh emg suka ama makanan jepang… kalo di jkt ga bosen deh makan di sushi tei, genki sushi ato umaku… makanya penasaran bgt pgn coba makanan jepang yg aslinya pas di sana 😀

  36. Rach Alida Bahaweres mengatakan:

    Pengen mencoba steaknya ah kalau ke Jepang. Makanan di sana juga enak-enak ya mba. Ya Allah moga punya kesempatan ke Jepang 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hmmmm…. ga semua enak sih mba kulinernya… ntr yaaa, aku cerita soal kuliner yg lain pas di jepang ;p… tp yg steak ini enak 😀

  37. Sri Mulyani mengatakan:

    Ya ampun… Saya kemecer baca ulasanya hahahaha

  38. Yessi Greena mengatakan:

    ngeces liat steaknya 😀

  39. mei wulandari mengatakan:

    Huaaaaa makan malam mb Fanny romantis bet ya, di Jpeanglagi. Aku sebagai pecinta steak pasti mupeng itu kalau disana beneran. Apalagi dalam kondisi udara dingin terus makan yg anget2, hehehe
    Kemarin sempat penasaran sama cerita trip mb Fanny ini, sekarang tahu deh steak itu

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaaa, suhu di luarnya dingin, trs makan yg anget gini :D.. jd pengen balik akunya mba :D… masih bnyk nih cerita seru yg lain 😀

  40. Ratna Dewi mengatakan:

    Penasaran sama rasa-rasa makanannya, bisa sampai lumayan mahal pasti sesuai lah yaa sama kualitasnya. Padahal kayaknya bumbunya sederhana banget tuh yang dagingnya.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      itu dia mba… padahl pas dagingnya masih mentah itu kyknya ga diksh bumbu apa2, tp pas dimasak, dan udh jd, dagingnya ttp berasa enak dan lembut.. 😀

  41. CatatanRia mengatakan:

    harganya bikin aku melongo bacanya hihihi btw geser berapa angka timbangannya mba sepulang jalan2? hehehe

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      huh, boro2 mba… aku pusing ama beratku yg underweight ini -__- .. ttp aja ga nambah sedikitpun pas balik … pusing tau kalo cungkring kyk gini..

  42. April Hamsa mengatakan:

    Nyam nyam sering liat makanan itu di sinetron2 jepang hehehhe. PAstinya biar mahal itu jd pengalaman berkesan banget ya mbak 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya mba april… berkesan sekali :D…krn aku memang udh baca dr awal daging2an di jepang itu enak2… makanya udh persiapin banget aku hrs nyobain pas ke sana.. :D.. dan ternyata memang bener… 😉

  43. @dodon_jerry mengatakan:

    Ya Tuhaaannnn…. godaan yang berat saat melihat dan membaca yang beginian, sementara di lemari cuman ada mie instant…. 🙁

  44. twindry mengatakan:

    ini nih.. mungkin jadi daging sapi termahal yang pernah di makan :p tapi worth lah ya mba? sebanding dengan harganya

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya mba, ini steak termahal yg aku makan :D… tp krn sebanding ama rasa, okelah…. aku ga nyesel jadinya 😀

  45. Wisata Malang mengatakan:

    Jepang! Keren! Pengen ke sana! :DJepang jadi cita2ku sejak kecil.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      sama mbak.. makanya aku sengaja lamain stay pas di jepang drpd korea… krn memang jepang itu udh jadi impianku sejak lama 😀

  46. nur rochma mengatakan:

    Baca tulisannya mba Fanny sampai selesai, seolah ikutan nyicip dagingnya.

    Itu jenis sapinya beda sama yang di Indonesia ya.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hihihihihi… beda mbak ;p… yg ini sapinya dipijit2, dikasih makan yg terjaga, dimanjain abis lah semasa idup :D.. makanya dagingnya juarak 😀

  47. Silva mengatakan:

    Sebagai steaklover, aku penasaran dan mupeng beraaat…

  48. jefferson mengatakan:

    Widihhhhh.. asik banget ya kesoni waktu saljuan, makan enak pula steaknya. haduh.. ngiri abis.
    Waktu jakarta lagi panas2 nya.. ditambah semakin panas karena pilkada.. dirimu asik dingin-dinginan sambil makanan daging yang enak mbak.. wah 1,5-2 jutaan di Indo? hmm.. tapi denger2 di Jepang tempe itu harganya muahal yak..

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      itulah Jev.. aku mau menghindari jakarta yg sedang ‘HOT’ gara2 pilkada ;p.. tp ga sia2 berdoa dr jepang, pas denger pak AHOK ttp unggul wkwkwkw ;p

  49. indri mengatakan:

    daging kobe enak dan lembut kata orang sapi-sapinya di pijitin ples makanannya superb gak kayak sapi-sapi di indo. bener gak sih ? itu porsi kobenya mengenyangkan banget kayaknya …ngecezz

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      katanya begituuu :D. dimanjain bgt deh sapi di sana… walopun ujung2nya dimakan -__- … tapi gimana dunk, enaaak sih dagingnya ;p

  50. belalang cerewet mengatakan:

    Tampilannya menggiurkan, tapi harganya huhuhu….
    Kapan ya ke Jepang.

  51. Dandy Siswandy mengatakan:

    timun dipanggang enak kak ? cobain bikin sendiri ah. haha #langsungeksperimen

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      cobalah mas :D.. aku sih suka yaa hihihihi.. nth krn timunnya enak, ato si chefnya yg emang jago, ato aku yg kelaperan berat ;p

  52. Mugniar mengatakan:

    Foto2 dengan latar belakang salju selalu kereen. Eh saya malah fokus di saljunya hahaha.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hihihihi, iya mbaaa.. saljunya memang cakep yaa ;p.. aku aja seneng bgt pas nemu salju yg tebel begitu

  53. yuni mengatakan:

    enaaaaaak,…..harga sih ga bisa bohong.
    aku ingin begini…aku ingin begituuu…,kapan y bs k Jepun…xoxoxo

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      didoain, pasti bisaaa ;)… apalagi jepang itu ramah bangat ke turis.. kayaknya dr awal kesana ampe pulang,aku g ada ngalamin hal2 yg mempersulit.. visanya aja gampaaang bgt mba… beda ama korea malah..

  54. rere mengatakan:

    Wah pingin banget ke steakland bisa puas nikmati berbagai macam steak haha sayangnya di Jepang jadi harus nabung dulu

  55. Sandra Nova mengatakan:

    Ngileeeer & menurut aku harganya wajar aja, secara disini aje yeee kobe steak itu mihil beneeer.. jadi no wonder waktu baca tulisan harganya 😀 Aku kl kesana pun mau nyobaiiin, mending beli kobe steak di Jepangnya langsung, terjamin mutunya daripada di sini hihihihi..

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hihihihi, iya San… yg aku makan ini udh yg paling murah sbenernya… si Vari traveling cow malah makan kobe yg lbh mahal lagi.. yg aku coba udh enak banget kok , ga kebayang yg lbh mahal lg gimana 😀

  56. Lisna mengatakan:

    Mbaaaaaa, ini enak banget ya keliatannyaaaa.. Ngiler to the max, hahaha. Semoga bisa segera ke jepuuun terus main saljuuu terus makan daging steak endeus iniiih

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Aaaamiiiiin…. pasti bisa mba ;).. dan harus cobain ini nanti… beneran enak banget ! 😀

  57. Armita Fibriyanti mengatakan:

    Huhuhu, kabita… pengen deh kalau nanti ada rezeki ke Jepang nyobain steak ini.

  58. Jalan-Jalan KeNai mengatakan:

    Sebagai penggemar steak, saya merasa lapaaaarrr hahaha.

  59. Dewi Nielsen mengatakan:

    Steaknya mantap banget..aku suka potongannya kecil, kelihatan garing banget yak..nggak tebal2 gitu..

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      terlalu tebel ga sih… pas ukurannya ;)… tapi g garing mba… lembut, juicy ;).. kan aku g doyan steak yg welldone… selalu medium rare.. biar ttp lembut ;D

  60. Neisia Larasati mengatakan:

    Aku lebih ngiler sama kobe steaknya daripada yang hida beef yang keliatannya belum mateng hahaha
    Jepang biaya mamam nya termasuk mahal ya Mba.. itu 900rb ya bisa buat bekel aku 3 mingguan :))

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      mateng semua kok mbaa :D… tp memang kobe steaknya lbh juara 😉

      sbnrnya ga semua makanan di sana mahal.. tp memang kobe beef jauh lbh mahal krn sapinya jg diternakin khusus.. makanya paling mahal 🙂

  61. Arni mengatakan:

    Sampai sekarang aku masih belum ketelan makan ikan2 mentah gitu
    Nyerah deeeeeh
    Tapi lihat-lihat m=steaknya kok kayak menggoda ya, gak nolaklah aku klo makan yang itu hehehe

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      aiiih, enaaak loh sashimi itu ;p.. ga amis samasekali mba… eh tp kalo steaknya memang wajib coba,., juara bangetttt 😀

  62. Anis Hidayah mengatakan:

    Berarti kalau masakan Jepang di Jakarta lebih mahal ya mbak ya bila dibandingkan dengan masakan di tempat asalnya,,, Keren dah mbak Fanny sudah sampai di Jepang, 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      samaaa mas ;p.. makana jepang di jkt dan indo ga jauh beda harganya ;p… beda ama korea, yg memang lbh murah2…

  63. Ria mengatakan:

    waaaa, ke Jepaaaang dan menikmati langsung kuliner di sana… Gimana kl dibandingkan dgn kuliner Jepang yg banyak ada di Jakarta? Lebih nikmat yg aslinya ya mbak ^_^

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      nanti aku bakal tulis kuliner jepang dan korea… dan lebih enak yg mana menurut seleraku :D..

  64. Mugniar mengatakan:

    Kayaknya, appetizer-nya saja sudah bikin kenyang 🙂

  65. Emakmbolang mengatakan:

    Alhamdullilah, tenyata ada yang bersetifikat Halal, asyikkk bisa masukin juga… food must try in Japan. syalalalala

  66. dilan mengatakan:

    wah sepertinya lebih enak kalo langsung makan disana

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahaha, memang mas ;)… kalo ke kobe ato takayama, wajib bgt deh makan steak ini 😉

  67. evrinasp mengatakan:

    sebelum ke steak, aku sudah terpukau duluan dengan putihnya salju

  68. Nikmal Abdul mengatakan:

    Mbak, aku penasaran sama Hida Beef yang lumer dimulut itu gimana ya? Kalo diliat dan bayanginnya kayanya enak banget :’q

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      itu saking lembutnya, kayak lumer di mulut mas :D.. sangat aku rekomendasiin kalo visit takayama 😉

  69. Dila mengatakan:

    Ya ampuuun, ngiler-ngiler lihat inii. Kalau aku pamerin ke suami, pasti makin ngebet jalan ke jepang. belajar dulu ngintip postingan mba ttg jepang lainnya hihi. thanks for sharingg

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      sama2 mbaaa ;).. kalo masalah daging2an, jepang juaraaaaa ;)! enak2 daging sapi ternakan di sana…

  70. Leyla mengatakan:

    Whoaaa mba Fanny, blognya bagus.. asiknya jalan-jalan terus. Btw, saya cari-cari kontaknya kok gak ketemu ya? Mba Fanny memenangkan hadiah dari saya & Eni Martini karena sudah komen di tulisan kami. Tolong mention kami di IG/ Twitter ya @LeylaHana & @DuniaEni. Ditunggu sampai 15 April.

  71. Winda Carmelita mengatakan:

    Aduh, aku cleguk-cleguk pas liat foto dagingnya mateng, trus ada lemaknya hemmmm

  72. Inklocita mengatakan:

    Waaah liat harganya udah kaget duluan. Tapi emg harga ga bisa diboongin ya super enak banget Kobe Beef

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bener ;)… hrg ga boong mba.. ga rugi samasekali kok makan di sana dgn hrg semahal itu ;).. worth it bangetttt

  73. @dodon_jerry mengatakan:

    duh ngiler, makanannya enak enak semua. pasti aku bakalan kalap dan tak mampu berhenti makan. sepertinya semua menggugah selera

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      enak enak bangetttt mas :), apalagi kalo daging2an gini, jepang juaranya deh…. aku cuma ga suka ama yg udon pas ke sana… biasa aja

  74. Dwirani mengatakan:

    aku baru liat ini dan NGILER PARAAHHH!!!

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      :D…. iiihh aku jd pgn juga balik lg ke kobe, dan takayama nyobain steak ini lagiiiii 😀

  75. Nita Lana Faera mengatakan:

    Yang di steak resto kedua lebih asyik ya karena bisa nonton Akang Chef masak langsung, haha… Enak juga ya mau minta dipotong kecil2 kayak untuk porsi anak, bisa juga. Aihhh… mantap2 banget ya Mba Fanny, walau harganya juga mantap, haha…

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hrgnya juga lbh mahal yg kedua soalnya mba hahahahah ;p… iyaaa, bisa kok diminta potong kecl2… duuuh aku aja pgn lg ih nyobain daging kobenya..

  76. Hidup Seimbang mengatakan:

    Wah, ada yang halal juga ya ternyata… 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      adaaa dong.. 😉 di jepang itu udh ramah dengan muslim sekarang… jd bnyk jg resto halalnya

  77. syuhada mengatakan:

    Kebayang-bayang ini rasanya kayak gimana… Harganya jauh lebih mahal sama yang di Indonesia, ya. Jangan-jangan dagingnya di impor. Meski belum nyicipin juga jadi bisa ngebayangin, makasih sharingnya mba.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      harganya sih mahalan yg di indo mba… kalo yg di jepang ini termasuk murah 🙂 .. yg di indo dagingnya impor dari sini 😀

  78. syuhada mengatakan:

    Walaupun belum kesampaian, seenggaknya udah bisa ngebayangin, hehe.

  79. Untari mengatakan:

    Ngiri abis liat dagingnya yang menambah minta dimakan. Mahal tapi sebanding lah sama rasanya

  80. alihamdan mengatakan:

    ngeliatnya kyk geli2 gmn gitu
    emang enak ya rsanya?

  81. Ata mengatakan:

    Mba harganyaaaaa :O hahaha tapi itungannya lebih murah sih ya daripada di Indo, dan asal rasa makanannya sebanding dengan harganya mah tetep aja bakal ngerasa puas. 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      worth it banget mba ;)… ga rugi deh bayar mahal dengan rasa seenak itu ;).. harus coba kalo ke Kobe dan takayama

  82. inspiring mengatakan:

    nikmat banet kayaknya tuh, apa lagi dimakan pas cuaca dingin, maknyus….

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.