D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Sep 2013

14

BAKSO MALANG CAK SU KUMIS

cak su kumis
Sudah berdiri sejak 1990, bakso Malang ini memiliki banyak cabang yang tersebar di Cempaka Putih, Bekasi dan Pondok Bambu. Pusatnya sendiri ada di Rawamangun, yang bikin aku kaget sebenernya, karena sebagai orang yang tinggal di Rawamangun, ga pernah sekalipun tau tentang tempat ini ;p Tapi setelah datang kesana, wajar aja  ga tau, karena lokasinya sendiri masuk ke persimpangan jalan yang ga bakal mungkin aku lewatin kecuali emang ada kenalan ato tujuan kesana (“,)
Bagian warung yang kecil, tapi selalu rame

Lokasinya di jalan Rawamangun Muka Barat no 14, Jakarta Timur. Tempatnya kecil, tapi ga begitu sempit. Saat kita datang kesana, sekitar jam 10 pagi, tempat ini udah rame dengan orang-orang yang mungkin mau brunch dengan bakso Malang ;). Di sekeliling dinding warung, dipajang foto orang-orang terkenal yang pernah singgah dan makan di sana, seperti pak Bondan, Inul, Farhan dan beberapa orang artis lain.

Cara memesan makanannya, cukup mengantri di depan, dan tinggal pilih jenis bakso apa aja yang kita mau. Semua bakso  dihargai Rp 3,000 per piece nya. Ada yang digoreng, dan ada yang steam/rebus. Favoritku sih yang digoreng. Tapi tetep aja, semua baksonya aku cobain satu-satu.

Kuah dari baksonya jelas gurih banget. Jernih dan masih panas mengepul. Tapi sebagai pecinta makanan pedas, ga lengkap rasanya kalo bakso ini ga kutambahin kecap, cuka, saos, dan cabe rawit giling ;p. Dan setelah meracik sedemikian rupa, menurut seleraku, menyeruput kuahnya jadi makin nikmat dan mantap ^o^
Seporsi bakso Malang yang kita pilih sendiri

Baksonya sendiri kenyal , tapi tidak alot. Ga seperti bakso murahan yang kebanyakan tepung, rasa bakso ini jelas terasa dagingnya. Sayangnya saat datang kemarin, bakso uratnya lagi kosong. Tapi bakso halusnya pun udah enak banget.

Siomay basah dan tahu siomaynya sama-sama enak. Lembut dan ga amis samasekali. Tahunya gurih dan halus.

Untuk yang gorengan seperti Kekian goreng, Siomay goreng dan Tim goreng, bener-bener JUARAAA !! Aku lebih suka yang gorengan daripada yang rebus. Rasa crunchynya masih ada, tapi ga keras dan tekstur kenyalnya yang enak untuk dikunyah . Rasanya…udahlah…Jelas enak 😉

Minuman yang kita pilih untuk pelengkap bakso Malang ini, es campur dan es kelapa alpukat. Dua-duanya seger dan lumayan besar dari segi porsi. Isian es campurnya banyak, seperti kolang kaling, jelly, alpukat, kelapa , cincau dan beberapa bahan lain yang aku ga tau namanya. Rasa manis dari susunya juga pas. Ga menjadi hambar setelah semua es serutnya mencair.
Es campur

Minuman yang aku pesen, es Kelapa alpukat, juga manteepp!! Sayangnya karena porsi yang gede, plus alpukat itu sangat ngenyangin, aku ga bisa ngabisin smua. Keburu kenyang karena porsi si Bakso Malang ;p. Tapi beneran, ini super refreshing. Potongan kelapa muda yang lembut, dan alpukat gurih di bawahnya, dituangi susu kental manis dan es serut, bikin lidah dansa keenakan 😉
Es kelapa alpukat

Jadi intinya, udah pastilah, recommended banget dan pasti aku datangin lagi 😉

4 tanggapan untuk “BAKSO MALANG CAK SU KUMIS”

  1. cumilebay.com mengatakan:

    Alhamdulillah aku sudah menikmati nya beberapa tahun yang lalu hehehe, tapi kok kurang sreg ama lidah gw.

    Eh ada bakso ciat di cempaka putih, rame banget tp di dalam gang perkampungan penduduk

  2. Fanny Fristhika Nila mengatakan:

    lagian ni bakso lokasinya nyempil2 di gang2 gitu semua mas… g ada yg dipinggir jln gede ya… wajar aja aku br nyobain skr ;p

    eh dmana itu bakso ciat? rada susah memang kalo di gang.. aku biasanya nyamperin kalo kebetulan lwt situ

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.