D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jun 2014

08

STEVIE G HOTEL, HOTEL BUTIK BERTEMA INGGRIS ;)

Karena baru-baru ini kedatangan tamu dari Malaysia, aku udah bertekad mau ngajakin Afifa  liburan ke Bandung. Walo cuma sehari, at least dia udah pernah ngeliat kota kembang yang sering banget ditanyain dulu.

Kayaknya ya, untuk sebagian besar warga Malaysia, Bandung memang kota favorit mereka. Mulai dari alamnya yang cantik, udara sejuk, makanan banyak, FO di mana-mana, dan bahkan penerbangan langsung dari KL – Bandungpun udah lama tersedia.

Hotel udah dari minggu lalu aku booked melalui Agoda. Sengaja nyari lokasi di daerah Lembang karena udaranya yang lebih dingin. Awalnya sih bingung mau milih hotel yang mana. Secara harga hotel-hotel di kawasan Lembang bisa dibilang ga terlalu mahal. Even yang berbintangpun seperti GH Universal lagi promo saat itu. Cuma Rp 800,000 per malam. Aku udah nyaris memesan hotel ini untuk 2 kamar, ketika tiba-tiba, ga sengaja kebaca 1 nama hotel STEVIE G.  Jiahhhhhh langsung ga pake ba bi bu ato mikir panjang lebar, klik booked untuk hotel ini 2 kamar, 1 malam. Harganya sih masih lebih murah dikit dari GH Universal yang promo. Untuk  Stevie G aku dapet rate Rp 600,000 per kamar/malam. Udah include free breakfast.

So, apa yang bikin aku ngelupain GH Universal yang bintang 5, lagi promo murah banget pulak, dan akhirnya memilih hotel bintang 3 ini ;)?

DSC04672 STEVIE G HOTEL

Karena…..di hotel ini, dari apa yang aku baca, ada kamar keramat yang diberi nama : THIS IS ANFIELD !! Udah ngeh ama clue itu? Yup, nama hotel STEVIE G itu sendiri ternyata kepanjangan dari Steven Gerrard, kapten Liverpool yang meski udah termasuk tuwir, tapi itu tampang dan body masih sanggub bikin klepek-klepek yang ngeliat ;p. Cuma, bagi penggemar Liverpool, jangan keburu senang dulu, karena begitu kita sampai  di sana, aku langsung nembak si resepsionis dengan pertanyaan, “Kamar keramat This Is Anfield nya masih kosong ga?”

Dan langsung dijawab, “Mohon maaf Bu, tapi kamar dengan tema This Is Anfield terpaksa harus kita ganti dengan tema Balloon D’Or. Tapi kamar itu sedang terisi saat ini”

Aggghhhh tidaaakk…. alasan utama  aku booking ni hotel kan cuma karena kamar Anfield itu doang 🙁 Percuma  dunk ngasih kejutan  buat hubby  yang pecinta berat Liverpool  dari masih dalam orok.

Jadi, hotel Stevie G ini , salah satu hotel unik di Lembang  yang bertemakan Inggris. Ada 24 kamar yang semuanya didesign  dan diberi nama beda-beda! Mulai dari Space Pop, Simple Pine, Illegal Imigrant, Balloon D’Or dan masih ada lagi. Jadi ga bakal deh kita nemuin ada kamar dengan design yang sama di sini 😉

Kita sendiri akhirnya dapat kamar dengan tema  Space Pop  untuk Afifah, dan Simple Pine untuk aku dan Raka.

Kamar dengan tema Space Pop, ternyata dilengkapi dengan 1 tempat tidur  queen, tv 32 inch, meja dengan bentuk futuristik, kamar mandi di dalam dengan lukisan makhluk-makhluk UFO di dindingnya lalu dilengkapi cermin  yang bentuknya juga mirip makhluk luar angkasa. Sebagai hiasan, di pojokan kamar ada semacam hiasan  berupa tiruan rumput dan pesawat UFO yang seolah-olah sedang mendarat. Udah jelas tema kamar ini luar angkasa banget ;p

DSC04627 DSC04628 DSC04630 DSC04660 KAMAR TEMA SPACE POP

Sementara kamarku, Simple Pine, ukurannya jauh lebih luas dari Space Pop, dan sesuai nama, dekorasi kamar dibuat dengan corak kayu-kayu pinus. Sofa empuk abu-abu diletakkan di pojok ruangan lengkap dengan meja kayu pinusnya. Asiknya lagi, kamar kita menghadap ke arah tempat wisatanya KAMPUNG GAJAH ^o^. Pemandangannya ciamik. Di kejauhan ada hutan kecil gitu, dan keliatan jelas kolam renang Kampung Gajah. Tapi rada heran aja ngeliat tempat wisata yang kayaknya dulu sering ada di TV, berubah jadi kusam dan berantakan gitu?? Malah 1 kolam airnya udah surut dan lantai kolam berlumut. Itu tempatnya masih ada ato udah bangkrut sih?

DSC04633 DSC04634 DSC04639 DSC04640 KAMAR TEMA SIMPLE PINE

Yang agak disayangin dari kamar ini, tempat tidurnya walopun ukurannya luas, tapi TWIN. Jadi pisah deh tidurnya ama suami. Bantalnya dikasih 2 untuk masing-masing bed dan semuanya tebal dan empuk ^o^. Yihahahaa aku emang paling suka  kalo nemu hotel yang bantalnya besar, kualitas bagus gini.

Untuk kamar mandi, design di masing-masing kamar  berbeda, tapi 1 hal yang pasti, showernya deras, air hangat juga nyala dan bersih. Syarat yang ga bisa aku tawar-tawar kalo udah nginep di penginapan manapun.

PERALATAN MANDI STEVIE G

Pagi hari saat sarapan, kita menuju restorannya yang terletak di bagian depan hotel. Tangga menuju ke atas lumayan banyak dan bikin Fylly yang masih berumur 1 tahun 6 bulan, lumayan capek menaiki tangga ;p. Restorannya ternyata luas. Boleh pilih mau makan di bagian dalam, ato luar sambil menikmati pemandangan kota Bandung dari atas.

DSC04647 DSC04650 DSC04654 DSC04652 DSC04649 RESTORAN AREA

Menu sarapan bisa dibilang terbatas sih, alias ga banyak pilihan. Tapi dari beberapa yang aku coba, rasanya not bad lah. Ada bubur, kentang cherri, buah-buahan, omelet,  roti dan selai, pancake, mie goreng dan tumisan daging campur rebung.

DSC04645 DSC04642 DSC04643 MENU SARAPAN

Untungnya pas kita sarapan, cuma ada 1 keluarga yang sedang makan pagi bareng kita. Jadi  sarapan kali ini kita nikmati dengan tenang, tanpa ada suara ribut ato ngantri ambil makanan ;p

Plus point lain dari hotel Stevie G , parkirannya gede. Suasana sepi cocok untuk yang kepengen melarikan diri dari hiruk pikuknya kota. Ada beberapa review yang sempet aku baca kalo Kampung Gajah di sampingnya, kadang suka bikin suara ribut terutama di pagi hari.. Tapi kemarin, kita samasekali ga ngerasain itu. Boro-boro suara ribut, itu Kampung Gajahnya keliatan ga keurus gitu kok.

Trus lagi nih yang aku suka, khususnya Fylly, di bagian meja resepsionis, ada dipajang beberapa domba yang seolah sedang merumput dengan ukuran aslinya. Fylly langsung kepengen naik ke punggung, karena mikir itu kuda-kudaan yang biasa dia naikin di rumah ;p. Kursi di area lobby juga sedikit unik. Semuanya berbentuk kursi biasa, tapi dengan lengkungan di kakinya, sehingga yang duduk bisa sambil menggoyangkan badan seolah duduk di kursi goyang.

DSC04666 LOBBY AREA STEVIE G

Ah,  jadi pengen balik lagi  hanya untuk ngerasain tema-tema lain  kamarnya 😉

Website : STEVIE G Hotel

ps: Kenapa dinamakan hotel Stevie G, karena pemiliknya ternyata juga penggemar Liverpool seperti kita sekeluarga ;p . Tapi akhirnya dia mengakui, kamar dengan tema THIS IS ANFIELD terpaksa diganti, karena dari segi bisnis ga bagus. Pecinta klub bola lainnya, mungkin akan mengurungkan niat nginep di hotel ini begitu tau ada kamar ANFIELD ;p 

14 tanggapan untuk “STEVIE G HOTEL, HOTEL BUTIK BERTEMA INGGRIS ;)”

  1. Alvi Kamal Fikri berkata:

    Adem bener suasananya…. Rp.600.000 ya, adakah kamar yg lebih murah..? 😀 #ketahuankere

  2. ronal berkata:

    aku weekend kmaren sama keluarga baru aja nginep disini dan baru mau bikin postingannya…dan kayaknya kamar yg kita sewa sama deh..dua kamar yg balkonnya terkoneksi hahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahaha, ga banyak sih kamar di sana mas ;p Sayang yang Ballon D’Or waktu kita dtg lg diisi..kayaknya itu paling ‘bola’ banget temanya

  3. Rullah berkata:

    Wahh ini aku pernah lihat saat diliput salah satu Channel TV…. THIS IS ANFIELD #YNWA 🙂

  4. Goiq berkata:

    aaahh kamarnya keren banget yah..

  5. Dewi Rieka berkata:

    lucu bangett..itu kamar kenapa sampai ganti tema yaaa…hehehe…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hhahaha… takut ga laku mba 😀 soalnya fans Foot ball club lain mungkin ogah tidur di kamar yg berbau anfield ;p.. hihihihi…

  6. irmasenja berkata:

    Liburan awal tahun besok rencananya kita mau k bandung, akkkkk telat bacanya nih. Sempet bingung pilih hotel yg mana krn banyak bgt pilihan memang :))
    Tapi aku suka hotel dgn tema2 begini, gak biasa dan unik. Eyalahh tp udh booking dan transfer via traveloka kemarin *_*

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bener mba…aku jg sukanya nginep di hotel butik… tema kamar2nya beda2 gitu, jd seruuu ^o^.. dibanding hotel biasa ya kaan 😉

  7. echaimutenan berkata:

    Aihhhh aku jadi bingung mau pesan kamar yg tema apaaa…lagi cari2 hotel daerah lembang kok banyak yg mengarah kesiniiiii
    Maaci ya mak reviewnya jadi pengen disini jadinya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahaha tapi aku kecewa kamar keramat anfield nya lg ada tamu pas kita datang ;p.. padahal kan niatnya mau nyenengin suami mba 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.