D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Des 2019

01

SAAT DI BEIJING, JANGAN LUPA COBAIN BEBEK PEKING ;)

bebek peking beijing, dayali roast duck beijing, makan bebek peking di beijing, restoran bebek peking enak di beijing, cara makan bebek peking, wisata kuliner di beijing, makan apa di beijing

Waktu tau bakal transit sehari di Beijing, sebelum melanjutkan dan balik ke/dari Korea Utara, aku langsung mikir, “pengen bebek peking ah, mumpung di negara orinya ;p”. Terakhir kali ke Beijing dulu, 2012, boro-boro sempet nyobain bebek yang terkenal karena kejuicyan kulitnya itu, lah wong lagi hamil sebulan, liat daging-dagingan langsung eneg mual-mual ;p. Yang bisa masuk cuma sayuran.

 

Dan kesempatan untuk nyari restoran bebek peking, baru bisa terlaksana di hari terakhir sebelum balik Indonesia. Itu aja sempet hampir batal, karena lokasi hotel yang terlalu deket bandara, yang mana artinya itu lumayan jauh dari mana-mana. Tapi ntah gimana cerita, kok ya  malah nemu DAYALI ROAST DUCK, yang cuma sebrangan ama hotel tempat nginep  ;p . Uwaaaah, dewi Fortuna sedang baik sepertinya ;p. Ini mah bukan deket lagi, ibarat cuma ngesot doang  ;p.

 

Dayali Roast Duck, restoran bebek peking deket bandara

bebek peking beijing, dayali roast duck beijing, makan bebek peking di beijing, restoran bebek peking enak di beijing, cara makan bebek peking, wisata kuliner di beijing, makan apa di beijing

 

 

BAGIAN DALAM RESTORAN

Lumayan gede ternyata, dan senengnyaaa, karena rombongan kami datang sekitar jam 14.55, udah lewat waktunya makan siang , jadi pengunjung bisa dibilang kosong. Ga ganggu tamu lain kalo  ketawa ntar kekencengan ;p .

 

Sengaja memilih meja bundar besar , yang biasa dipake untuk makan tengah alias rame-rame. Karena makan siang ini di luar budget trip, jadi lebih enak kalo pilih menu yang bisa dimakan bersama. Jadi sharing costnya juga bisa merata.

 

bebek peking beijing, dayali roast duck beijing, makan bebek peking di beijing, restoran bebek peking enak di beijing, cara makan bebek peking, wisata kuliner di beijing, makan apa di beijing

 

 

MENU YANG DIPESAN

Jelaslaaah bebek peking :D. Kan niat awal emang mengincar itu. Tapi untuk pelengkap akhirnya nambah lauk sup ikan, tumis cabe  kacang panjang, tumis jamur kuping, udang dimasak dengan kacang mede, sayur yang ntah apa namanya, tapi enaaaak bangetttts, semangka dan teh anget.  Ga lupa nasi , karena  lauk seperti ini pasti enaknya dengan nasi putih anget kaaan ;p.

 

Oleh lokal guide yang sengaja jadi translator antara kami dan pegawai restoran,  dijelaskan kalo nanti, tulang dan jeroan dari si bebek peking bakal dibuat sup dan dihidangkan terakhir setelah bebek peking utamanya selesai disantap. Jadi harga bebek yang mahal itu, worth it banget karena semua bagian si bebek bener-bener dimanfaatkan.

bebek peking beijing, dayali roast duck beijing, makan bebek peking di beijing, restoran bebek peking enak di beijing, cara makan bebek peking, wisata kuliner di beijing, makan apa di beijing

 

Restoran Dayali terbilang  open kitchen. Tamu bisa melihat oven untuk memanggang bebek terbuka dan bebek digantung di dalam sambil berputar agar matangnya merata. Lalu chefnya akan mengiris daging bebek hingga tepat berjumlah 100 irisan. Di moment ini chef butuh konsentrasi tinggi  supaya benar-benar bisa menghasilkan irisan 100  😮 . Saluuuut!! Aku baru ngiris kue ulang tahun aja  belepotannya udah kemana-mana, gimana mau ngirisin bebek panggang secara presisi ;p.

 

Oven bebek peking yang bisa dilihat semua tamu

bebek peking beijing, dayali roast duck beijing, makan bebek peking di beijing, restoran bebek peking enak di beijing, cara makan bebek peking, wisata kuliner di beijing, makan apa di beijing

Chef yang sudah ahli, sedang mengiris bebek,  supaya tepat 100

bebek peking beijing, dayali roast duck beijing, makan bebek peking di beijing, restoran bebek peking enak di beijing, cara makan bebek peking, wisata kuliner di beijing, makan apa di beijing

 

 

SAMBIL MENUNGGU BEBEK, COBAIN DULU MENU PELENGKAPNYA

Karena si bebek masih harus dipanggang , diiris, dan itu butuh waktu kurleb 40 menitan, kami mengganyang lebih dulu menu-menu pelengkap yang dipesan di awal , untuk  pengganjel laper. Buah semangka yang dihidangkan, maniis kayak gula, sejuk dan segar. Udara Beijing  masih hangat di bulan September, bikin badan lumayan gerah. Cocok diademin dengan semangka.

 

bebek peking beijing, dayali roast duck beijing, makan bebek peking di beijing, restoran bebek peking enak di beijing, cara makan bebek peking, wisata kuliner di beijing, makan apa di beijing

 

Menu lainnya ga kalah enak! Sup  fillet ikan, dengan kuah gurih, pedes, ga terlalu kental dan potongan rawit yang bikin mulut berair  baru mandangin doang ;p.

 

Jangan bayangin pas sedang laper wkwkwkw ;p

bebek peking beijing, dayali roast duck beijing, makan bebek peking di beijing, restoran bebek peking enak di beijing, cara makan bebek peking, wisata kuliner di beijing, makan apa di beijing

 

Belum lagi sayuran tumis yang sepintas terlihat biasa, saat dimakan rasanya fresh , dengan bumbu savoury dan irisan jamur. Cocok  dimakan barengan dengan tumis jamur kuping yang berbunyi kries-kries  saat dikunyah.

 

Tumis sayur yang demi Tuhan kenapa bisa enak banget diliat biasa gini ;p

bebek peking beijing, dayali roast duck beijing, makan bebek peking di beijing, restoran bebek peking enak di beijing, cara makan bebek peking, wisata kuliner di beijing, makan apa di beijing

 

Tumis jamur kuping

bebek peking beijing, dayali roast duck beijing, makan bebek peking di beijing, restoran bebek peking enak di beijing, cara makan bebek peking, wisata kuliner di beijing, makan apa di beijing

 

Begitu juga tumis kacang panjang dengan cabe kering ! Setelah 4 hari makan makanan less bumbu di Korea Utara, bisa nemu makanan kaya berempah seperti ini, langsung bikin  indera perasa kegirangan 😀 . Satu menu yang juga jadi favorit kami semua, itu udang dimasak dengan campuran kacang mede. Rasanyaaaa amppuuun bikin terharu saking sukanya  ;p Daging udang ginuk-ginuk  dengan bumbu manis pedes dan kacang mede cruncy yang bikin gurihnya klop  dengan rasa manis. Kalo ga inget menu bebek belum datang, rasanya pengen pesen seporsi lagi ;p

 

Tumis Kacang panjang

bebek peking beijing, dayali roast duck beijing, makan bebek peking di beijing, restoran bebek peking enak di beijing, cara makan bebek peking, wisata kuliner di beijing, makan apa di beijing

 

Udang masak kacang mede

bebek peking beijing, dayali roast duck beijing, makan bebek peking di beijing, restoran bebek peking enak di beijing, cara makan bebek peking, wisata kuliner di beijing, makan apa di beijing

 

 

DAN KETIKA MENU UTAMA DATANG…

OMG, rasa ga sabar melihat kulit bebek kemerahan dan terlihat  ranum :D. Bebek ini sudah diiris tipis , walopun aku ga sempet lagi ngitungin apa bener jumlahnya 100 ;p. Lapeeer bok, pengen langsung makan . Pelengkap untuk bebek peking ini, ada kulit lumpia, irisan wortel, lobak, timun yang dipotong memanjang, lalu micin, sambal dan saus plum berwarna gelap.

 

bebek peking beijing, dayali roast duck beijing, makan bebek peking di beijing, restoran bebek peking enak di beijing, cara makan bebek peking, wisata kuliner di beijing, makan apa di beijing

 

Cara makan bebek peking ala Beijing, ambil selembar kulit lumpia, diolesin saus plum, taro seiris lobak, timun , wortel dan pastinya daging bebek :D, lalu gulung kulit , seperti sedang melipat lumpia ato risol. Makan deh ;). Ya Allah, mo nangiiis, karena enaknyaaaaa !! Paduan rasa dari hidangan ini  tuh gurih, asin, manis.   Yang paling mantaap  kulit bebeknya sih. Luarnya itu bisa ya garing, tapi saat digigit, bagian dalam kulit ternyata juicyyyy, lembut dan meltiiing. 😀 .. Duuuh… nulis ini aja ngiler lagiii hahaha..

 

Setiap melihat kulitnya, rasanya pengen langsung balik ke Beijing hahaha

bebek peking beijing, dayali roast duck beijing, makan bebek peking di beijing, restoran bebek peking enak di beijing, cara makan bebek peking, wisata kuliner di beijing, makan apa di beijing

 

 

KENYANG MAKAN BEBEK PEKING..

aku lupa kalo masih ada sup tulangnya 😀 . Seperti kata pelayan, sisa tulang dan jeroan dari bebek akan dibuat sup. Terhidang 2 mangkuk gede kuah sup bebek yang kaya akan kolagen. Kuahnya putih, ditambah sayuran sawi dan tahu . Kirain perut udah kenyang, ternyata aku masih ga bisa menolak untuk nyeruput kuah sup tulang bebek ini. Hangaaat di perut, light,  ga bikin eneg.

 

Sup Tulang bebek peking, jangan anggab remeh rasanya 😉

bebek peking beijing, dayali roast duck beijing, makan bebek peking di beijing, restoran bebek peking enak di beijing, cara makan bebek peking, wisata kuliner di beijing, makan apa di beijing

 

 

HARGA TOTAL MAKANAN

sebanyak itu, ternyata hanya ditebus PERORANG,  yuan 67 only! Harga yang termasuk murah kalo dibandingin resto bebek peking di Jakarta :).  Dan gara-gara ini, aku jadi terobsesi nyariin resto bebek peking di Jakarta  yang sama enaknya kayak di Beijing :D. Ada yang punya rekomendasi??

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.