D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Des 2023

27

MENIKMATI KULINER DOMBA DI SATE WARU RAWAMANGUN

MENIKMATI KULINER DOMBA DI SATE WARU RAWAMANGUN ~ Waktu itu ga sengaja ngeliat postingan teman yang sedang makan sate domba, terlihat enak, gemuk menggoda πŸ˜„. Sebagai salah satu penyuka sate, ofkors lah jadi penasaran itu di mana. Apalagi, beberapa kali cobain rekomendasi dia, rata-rata approved semua di lidah πŸ˜„πŸ˜.

 

Nama tempatnya Sate Waru. Setelah cek akun IG mereka, ga percaya waktu tahuΒ  salah satu cabang ada di Rawamangun!! Bukannya napa-napa, tapi kan rumahku Rawamangun yaaak, kenapa selama ini ga ngeh ada kuliner enaak begituuu πŸ˜…πŸ˜‚.

 

 

 

LOKASI SATE WARU

 

Cabang sate ini ada 2 di Jakarta, Pondok Indah, dan Rawamangun.

 

Yang di Pondok Indah berlokasi di: Jl gedung hijau raya. no 88. Pd Pinang. Kebayoran Lama. Jakarta Selatan.

 

Sementara sate waru satunya di jalan Waru no 29A. Rawamangun. Jakarta Timur.

 

Kebetulan pula malam ituΒ  lagi ga mood masak, jadilah meluncur kesana bareng suamik yang udah nyobain duluan kemarin, bareng temennya 😏. Pake alasan, ‘biar aku coba dulu, jadi kalo ga enak, kamukan ga rugi’, halaaaah alasan biar istrinya ga marah ini mah πŸ˜‚

 

parkiran lumayan luas.

sate paling enak di jakarta

 

 

 

 

TEMPAT YANG COCOK UNTUK MAKAN KELUARGA

 

Melihat design ruangan, restoran sate waru ini pas banget buat tempat kumpul rame-rame, ntah bareng keluarga, kolega atau teman.

 

Memang sih ga gede-gede banget, tapi ruangannya ditata Β  cozy, dengan pilihan indoor dan semi outdoor. Tempat bakaran sate ada di bagian depan. Cuma kalo sedang membakar, aku liat asapnya kadang ada yang nyasar sampe ruangan semi outdoor. Itu yang bikin aku lebih sreg makan di indoor aja yang ber AC . Biar ga gerah πŸ˜„

 

tempat bakaran sate waru

rekomendasi sate di jakarta

 

tempat makan sate enak di jakarta tempat makan sate enak di jakarta

 

`bagian semi outdoor dan indoor dibatasi kaca

sate enak di jakarta di mana

 

 

Soal kebersihan, tenang aja,Β  rapi, ga malu-maluin kalo ngajak tamu makan di sini πŸ‘

 

 

 

MENU YANG TERSEDIA DI SATE WARU

 

Begitu masuk, langsung disapa oleh staffnya, ramah, sigap, dan bisa jelasin menu-menu yang kami tanya.Β  Pas liat aneka makanan yang mereka jual, tentunya menu jagoan ya udah pasti sate. Pilihan jenisnya paling banyak.

 

Tapi mostly daging domba yaaa. Ada sih sate ayam, bagi yang ga suka dunia  per-kambing-an 🀭.

 

Bicara harga memang agak pricey, yang paling mahal itu sate domba sineret, seporsinya Rp109,000 untuk 10 tusuk. Lumayan wow ya beib  🀭.

 

aneka menu sate waru

menu sate enak di jakarta rekomendasi sate di jakarta timur lokasi sate enak di jakarta tempat makan enak di jakarta

 

 

 

Tapi kelebihan Sate Waru, di sinituh jual juga setengah porsian, jadi bagi yang mau pesen aneka rasa satenya, cuma kuatir kebanyakan atau bayar terlalu mahal, bisa pesen setengah-setengah.

 

So, menu pilihan kami:

β€’setengah porsi sate domba Tegal polos (Rp52,000)

β€’setengah porsi sate domba Tegal celup campur (Rp46,000)

β€’setengah porsi sate kulit ayam (Rp26,000)

β€’tongseng domba (Rp46,000)

β€’nasi kecombrang (Rp12,000)

β€’nasi jeruk, (Rp12,000)Β  dan

β€’nasi goreng domba (Rp40,000) dibungkus buat anak-anak

 

Minumannya es timun (Rp26,000) dan es teh tawar (Rp7,000).

 

minuman segar pelepas dahaga

 

 

 

 

RASA SATENYA WORTH IT AMA HARGA GA??

 

Butuh waktu buat memasak pesanan kami, untungnya ga terlalu lama juga kok. Dan tamu-tamu yang datang juga semakin rame, bertepatan jam makan malam sih…

 

*Tongseng Domba Di Sate Waru

Begitu menu-menunya datang, yang pertama sekali, tongseng domba. Semangkuk penuh, ini cukup banget buat berdua.

 

Kuahnya itu terasa tebal dengan aneka bumbu rempah. Gurih, little bit spicy dengan potongan daging domba yang empuk dan banyak 😍. Ga peliiit samasekali. Potongan kol ga blenyek, tapi masih pas menghasilkan tekstur yang sedikit kres kres saat digigit.

 

Pedasnya terasa, cuma bukan yang menggigit, buatku ga perlulah ditambah sambal dan kecap apapun. Begini saja udah enak❀️

 

rekomendasi menu domba enak di jakarta

 

 

Apalagi saat dimakan dengan sesuap nasi kecombrang,Β  samar-samar tercium aroma bunga kantan atau honje yang wangi dan khas. Rasa nasinya, gurih dimakan tanpa lauk apapun.

 

nasi kecombrang/nasi honje/nasi bunga kantan

REKOMENDASI KULINER DOMBA ATAU KAMBING DI JAKARTA

 

 

Tapi Nasi jeruk pesanan Raka yang menjadi juara. Haruuum aromatik dari irisan daun jeruk, dan nasi yang terasa pulen dari santan. Beneran cocok buat jadi teman tongseng dan sate

 

nasi jeruk

kuliner sate enak di jakarta

 

 

*Sate Platter yang kami pesan

Begitu sate-satenya datang, semua tersaji diΒ  atas hotplate supaya tetap panas. 15 tusukΒ  untuk berdua.

 

Happy sih begitu melihat potongan daging domba yang tebal dan besar. Sebandinglah dengan harga yang mahal.

 

sate enak di jakarta

 

 

Begitu sate domba polos digigit, beuugh, sari-sari dagingnya masih terasa juicy, membuat potongan daging samasekali ga alot dan kering. Makan ini tanpa kuah kacang pun sudah sedap😍🀀. Satu lagi, ga ada bau prengus apapun dari sate domba yang dimasak. Jadi aman buat orang-orang yang ga suka  aroma khas dari domba atau kambing.

 

lokasi sate enak di jakarta

 

 

Bakal ada 2 saus untuk menikmati aneka sate di sini, kuah kacang, dan sambel kecap yang ditambah irisan bawang, cabe rawit dan perasan jeruk limau. Tapi berhubung aku ga suka bawang, jadi irisan cabe rawitnya aku aduk ke saus kacang, biar rasa semakin pedas nonjokΒ  πŸ‘πŸ˜„

 

saus kacang (kanan), potongan cabe rawit, bawang dan jeruk yang nantinya tinggal tambah kecap (kiri)

lokasi sate enak di rawamangun

 

 

 

Sate domba campur, ternyata dimix dengan potongan lemak. Samasekali ga bikin eneg. Irisan lemak lembut, serasa melting di mulut. Apalagi setelah dicocol ke saus kacang.

 

Sate kulit ayamnya pun, menggoyang lidah saat dikunyah 😍. Siapa coba yang selalu sisihin kulit ayam untuk dimakan terakhir?? Di sini mending pesen sekalian sate kulit ayam yang rasanya sedikit crispy karena efek bakaran, tapi tetap juicy gurih di mulut 🀀. Ini paling cocok dimakan pakai saus kacang.

 

* Nasi Goreng Domba

Terakhir, nasi goreng domba yangΒ  dibawa pulang buat anak-anak, aku sempet icipin sesuap. Nasinya pera, terbumbui secara merata, tapi yang terpenting potongan domba melimpah di setiap suapan 😍. Anak-anak sampe bilang, “kapan-kapan kalo beli nasi goreng, beli yang ini aja lagi Mi” πŸ˜…πŸ˜„. Jangan sering-sering ya nak, harganya lumayan mahal hahahahahaha.

 

lokasi sate enak di jakarta timur rekomendasi sate enak jakarta

 

 

 

Summary

 

Rasanya membayar total Rp307,050 (incl tax 10% & service charge 5%) untuk semua menu yang kami pesan, ga rugi samasekali.

 

Penyuka kuliner sate, wajib sih untuk mencoba. Setiap tusukannya terdiri dari potongan daging yang besar dan empuk, langsung terurai ketika dikunyah . Ga menyulitkan samasekali. Belum lagi saus kacang dan kecap yang menjadi pendamping. Gilingan kacang halus, gurih dan asinnya pas. Alternatif bisa memakai sambal kecap yang cocok untuk sate domba seperti ini.

 

Selain sate ada juga dijual menu lain seperti Sop kaki domba, tongseng, lidah sapi cabe ijo,Β  gulai dan nasi goreng. Ga nolak sih untuk datang lagi, mencoba menu lain yang belum sempat dipesan.

 

Rasanya, jika ada teman dari luar negeri atau luar kota yang datang ke Jakarta, aku ga segan untuk membawa mereka kemari, mencicipi aneka menu sate dan kuliner khas Indonesia lainnya πŸ‘

 

cemilan yang juga dijual

sate enak di jakarta

 

 

90 tanggapan untuk “MENIKMATI KULINER DOMBA DI SATE WARU RAWAMANGUN”

  1. MZ berkata:

    satenya semuanya nampak enak2 belaka. terliurrrr hahahah

  2. RAWIWA berkata:

    Saya google dulu
    domba = biri-biri/kambing

    Mana-mana gerai yang jual sate kambing harganya memang agak mahal.
    Saya suka sate kambing yang dimakan dengan kuah kicap pedas. Rasanya peniaga dari Indonesia yang berjualan begitu. Kalau peniaga Malaysia biasa sediakan kuah kacang.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo di Indonesia memang sate tuh banyak macam kak. Jadi kuahnya pun berbeda2. Saya sendiri LBH suka kacang. Tp terkadang ada sate yg memang LBH cocok pakai sambal kecap 😁. Kalo di Pontianak Kalimantan, malah satenya ada kuah. Macem2 jadinya 🀭

    • mulan berkata:

      Aduh aduh Fanny, sedap semua nya. Sudah lama tak ke Indonesia, rindu masakan yang sedap2 di sana

  3. Yonal Regen berkata:

    Sekarang jualan sate aja tempatnya seestetik ini, ya. Keren marketingnya, jadi selain rasanya, pasti banyak juga yang memilih karena pertimbangan tempatnya yang nyaman dan instagramable.
    Di antara deretan menu, salfok dengan jus kedondong. Secara dari kemarin-kemarin nyari kedondong buat di jus belum nemu juga. Penasaran banget dengan rasanya… hehehhe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Susah di sana cari jus kedondong ya mas πŸ˜…. Jakarta banyaaak soalnya hahahha. Kayaknya di sini memang banyk tumbuh juga kedondong sih. Tapi biasanya di restoran Sunda ada loh.

  4. Khanif berkata:

    waa kesukaanku banget nih sate, dari semua menu masakan yang berbau domba cuma sate yang paling suka, karna bau prengusnya bisa ilang kalo di masak sate :D.. mbak fany emang sengaja pesen setengah ya biar bisa icip-icip semua πŸ˜€

    tempatnya juga bersih dan nyaman, mayan sih dengan harga segitu udah dapet kenikmatan makan yg hakiki πŸ˜€

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naaah betuuuul. Sate kambing atau domba itu baru ilang prengusnya pas di jadiin sate sih 😁. Kalo dimasak lain sbnrnya ttp terasa. Cuma ada yg tajam, ada yg soft aja aromanya.

      Makanya aku pun LBH suka kalo dijadiin sate gini nif.

  5. Citu berkata:

    Rica comida. Te mando un beso y te deseo un genial aΓ±o.

  6. afzan berkata:

    terliurnya tengok menu sate platter…kalau la dekat boleh juga terbang ke sana makan sate

  7. Heni berkata:

    Sate domba mungkin beda ya sama kambing,agak wow juga liat harga sate yg paling atas 10 tusuk 100 ribu😱tapi kalau liat satenya sih yg di piring mbk Fanny itu lumayan gede potongan dagingnya,apalagi dagingnya yang masih terasa juicy kebayang enaknya ..aku lebih demen sate yg gak pake bumbu kacang,khusus kambing,tongseng aku juga demen mbk..cuman emang gak makan banyak”sii..maklum udah cukup berumur 😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sate yg ini tanpa bumbu ajapun sbnrnya udh enak mbaa. Udh gurih dan juicy BANGETTTT. Serius sih, memang ga boong harganya 🀣🀣. Sayangnya aku belum coba yg sate paling mahal mereka. Ntr DTG lagi mau pesan itu 🀣

      Aku pun udh ga berani makan banyak kalo kambing mba. Secukupnya aja. Makanya cuma pesan 15 untk berdua suami 😁

    • Edot berkata:

      Duuh.. setiap hal tentang sate selalu sukses bikin ngiler 🀀
      Jadi ini worth it ya mbak sama harganya. Udah keliatan dari fotonya aja pasti enak banget. Daging di setiap tusukannya juga lumayan gede, ya. Soalnya ada juga jualan sate tapi dagingnya ngirit banget 😁

      Sampai ke nasi gorengnya juga nggak pelit daging, manteep inii 😁

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Worth it banget mas. Krn memang potongan daging juga besar dan empuuk. Ga alot gitu. Aku pernah makan sate kambing di tempat lain, tp dagingnya alot banget dikunyah. Males.kalo Nemu yg begini πŸ˜…

  8. anies berkata:

    tiba tiba saya nampak nasi goreng tu lebih menyelerakan daripada sate hehehehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Nasi gorengnya enak juga πŸ˜πŸ‘. Anak saya suka sangat. Plan ke jakarta lah kak. Nanti saya ajak kakak makan di sini πŸ˜„

      • anies berkata:

        insya allah…
        kalau ada rezeki lepas hari raya.
        nak datang beraya rumah fanny dan naia nanti.
        ada buat hari raya open house, kan? hahahahahahaha

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Untuk kakak saya adakan khusus laaah πŸ˜„. Saya ajak ke tempat lain nanti ☺️😘

  9. anies berkata:

    10 batang dah 100k? wahhhh boleh kalah sate wagyu ni fanny
    hehehe

  10. Nursini Rais berkata:

    Selagi masih muda, puaskan menyantap makanan berlemak, daging domba, kulit ayam, dan sebagainya. Setelah berumur, wah, ngeri. Hehe … Terima kasih telah berbagi informasi, ananda Fanny.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hihihi, kami juga belum tentu ada sebulan sekali makan begini bunda. Udh merhatiin umur juga 😁. Makanya kalo udh berbau daging kambing gini, prefer makannya sharing aja. Jangan sendiri2. Biar ga kebanyakan πŸ˜„

  11. Miss Mirror berkata:

    Fanny telah berjaya buat saya lapar kerna last night I was about to order some satay for my dinner tapi tetiba berubah fikiran, order mee sup.

    Saya suka dunia per-kambingan. Ayam saja kurang suka (utk satay).

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Samaaaa kak. Saya LBH suka kambing juga utk sate, drpd ayam. Kecuali yg dipakai daging paha ayam atau kulit..Krn kalo dadanya JD kering bangettt. Tak suka πŸ˜„. Tapi kalo bebek atau kambing memang enak semua dagingnya 🀭

    • Avizena Zen berkata:

      Kalau satenya gendut2 gini makan 1/2 porsi juga udah kenyang banget ya.
      Samaa Kak. Daku juga suka kulit ayamπŸ˜„

      Sukaa ama interior restonya yg cakep. Apalagi tempat parkirnya luas, jadi poin plus.

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Bener mba, ini setengah porsi aja udh kenyaaang 🀣. Krn memang guede2 potongan. Semoga aja yaaa ke depannya ttk konsisten besar potongan. Kdg ada tuh yg semakin lama malah semakin kecil πŸ˜…

  12. Uphiet berkata:

    Semuanya terlihat enak mbak, cuma bisa lihat sih jauh bener di Jakarta πŸ˜€
    Kalau di daerahku banyak olahan kambing mbak, tapi belum ada olahan domba

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Nanti kalo ke jakarta bisa dimampirin mba uphiet. Mba tinggal di mana? Yg banyak menu kambing biasanya Jawa Tengah nih

  13. Titik Asa berkata:

    Duh Mbak ngiler banget ah lihat foto-fotonya.
    Kalau saya mampir disana pasti saya pesan sate domba plus sop domba, minumnya es jeruk saja.
    Betul juga, harganya agak mahal juga. Tapi sebanding dengan menu yang disajikan, pelayanan dan tempat yang nyaman.

    Jadi inget Sate H. Mamat di dekat Alun-alun Sukabumi. Terkenal dengan satenya dan sop nya. Presiden Jokowi pernah makan disin saat kunjungan ke Sukabumi.

    Salam,

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku catat dulu mas, sate h Mamat alun2 Sukabumi yaaa. Siiiip. Udh lama sih planning mau ke Sukabumi lagi. Belum sempet aja waktunya. Semoga bisa THN ini

  14. rivai hidayat berkata:

    Alasan dari Mas Raka bisa diterima dan diterapkan di lain kesempatan..wkwkk

    aku belum pernah makan daging domba mbak fanny. Tapi kalau lihat sate dan tongseng seperti itu tetap bakal suka. Ya karena pada dasarnya suka daging kambing jadi tidak bakal masalah ketika makan daging lainnya.

    Jadi ingat minggu lalu baru beli nasi goreng. Aku kira nasinya bakal cocok, ternyata nasinya ga pera dan bumbunya ga merata. Topping ikan asinnya pun kurang terasa. Akhirnya ga bakal balik lagi ke sana.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Harusnya sih suka kambing, pasti suka domba yaa. Masih sodaraan ini mereka 🀣.

      Sebenernya kalo bicara nasgor, aku tuh ga masalah kalo ga pera. Asalkan bumbunya merata πŸ˜„. Soalnya kdg Nemu aja nasgor yg rasa bumbu ga konsisten, dan ga merata pula. Ada yg hambar, ada yg keasinan. Sebel kalo nemuin begini. Malah pernah lupa dibumbuin 🀣

  15. ~uncle gedek! berkata:

    Bagus juga ada option platter tu ya…?

    Di Malaysia sate memang lawannya kuang kacang… tak pernah jumpa lawannya kicap….

    Yup, kedainya nampak cozy & bersih….

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo di sini sate itu ada banyak macam uncle. Tiap daerah besar2, walopun ada juga yg sama. Karena itu kuahnya pun banyak macam ☺️.

  16. Mummy Ayu berkata:

    cantik cafe nya.. sate nya pun nampak enak

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Satenya memang best mum ❀️. Apalagi potingan daging dia besar2. Sesuai lah dengan harga

  17. Haryadi Yansyah berkata:

    Sate adalah salah satu comfort foodku mbak. Kalau bosen makan nasi dan bingung makan apa, sate adalah pilihan. Aku tim sate madura, tapi gak anti juga sate padang. Tapi kalo sate padang picky banget, hanya sedikit sekali tempat yang cocok sama lidahku. Nah sate waru ini, secara saus mirip sama madura ya karena bahan utamanya kacang.

    Harganya emang mahal euy haha. Tapi liat potongan dombanya ginukginuk tebal gitu emang sepadan. Dan bener kayak mbak Fanny bilang kalo ngajak tamu ke sini gak malu-maluin ^^ sebab tempatnya nyaman banget.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iiissssh samaaaa mas Yan 🀭. Aku juga kalo sate Padang picky BANGETTTT. Ga semua aku suka. Krn udh cobain beberapa, ada yg rasanya cocok, ada yg ga. Yg di JKT apalagi, jenis sate Padang ya macem2. Yg kuahnya merah, kuahnya kuning, atau coklat. Ga semuanya ku doyan 🀣

      Mungkin kalo banyak rempah, jadi tegantung lidah yaa.

      Kalo sate Madura kan simpel. Jadi banyak yg bisa cocok

  18. adipraa berkata:

    Saya tergiur dengan menu tongseng dombanya, seger banget. pen nyruput kuahnya.

  19. Nur berkata:

    Telan air liur baca entri Fanny ni. My favourite too, sate! Besar-besar pula tu, saiz satenya. Waduh!

  20. Reyne+Raea berkata:

    Kirain abis sampai 500an ke atas Mba, ternyata enggak juga ya πŸ˜€
    Tapi ini keliatannya aja udah worth it banget! itu dagingnya endut-endut banget, wajar banget kalau harganya segitu.
    Apalagi emang enak ya.
    Akoh ngileeeeerrrr banget sama tongsengnya dong!
    Apalagi ada kol yang masih terasa kres kres kalau digigit, masya Allahhh, ngilernya πŸ˜€

    Nasgornya juga menggoda banget, tapi agak oily ya (kek muka aja, oily :D)

    Tempatnya juga bersih tuh, rapi.
    Diriku paling kesal kalau ke tempat makanan, meski enak, tapi nggak bersih tuh, bikin selera ancur

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha untung belum sampe 500an Rey 🀣. Makin kering dompetku πŸ˜…. Tapi itulah, walo awalnya shock liat harga, tp pas liat potongan guede2, langsung paham.. msh sangat worth it sih jadinya. Apalagi kalo makan rame2 di sini mah, bisa saling sharing jadinya. Ga berasa mahal jadinya

      Nasi gorengnya kliatan aja agak oily, tp pas dicoba pas kok. Aku ga terlalu suka juga kalo oily banget

    • mulan berkata:

      Fanny, nanti email details nya ya.
      Scroll post di blog Salam 2024 πŸ™‚

  21. Eryka berkata:

    Ngelihat daftar harga nya sie bikin mikir juga yakk kok mahal2 apa emang di jkt segituan ya harganya..tp setelah ditotal dan dapet berbagai macam menu dan rasa yang bener2 enak jadinya worthed lah ya mba..apalagi anak2 juga suka dh ngincer buat nanti klo beli lagi hehehe…
    Daging domba atau kambing emang asal gak prengus dan daging nya empuk itu dh nilai plus jd pengen balik lagi ya mbaa 😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ada juga sih yg masih murah mba. Cuma yg sate ini memang wajar mahal, Krn potongannya aja besar. Dan cara mengolahnya enak. Jadi okelaah. Asalkan beneran enak, aku msh terima bayar segitu πŸ˜„.

      Tapi memang, ga bisa sering2 hahahahah

  22. Utatola berkata:

    wah saya belum pernah nyobain ke sate waru Rawamangun ini, keliatannya enak banget ya sayangnya ga suka sate kambing eh ternyata ada sate ayamnya juga, bisa cobain deh ke sini, harganya memang pricey ya tapi kalau enak sih ga masalah mba Fan, wah ada menu jus timun, itu kesukaan saya mba Fan, enak banget, beneran niy wajib ke sini

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sate dombanya tp ga prengus kok mba, malah agak mirip daging sapi .😊

      Tapi memang kalo beneran ga bisa makan domba dan keluarganya, mndingan ayam sih πŸ˜….

  23. Lala berkata:

    Sate domba, nasi jeruk dan nasi kecombrang dudududu bikin ngiler banget..

    Aku suka sate dan all about kecombrang, jadi pengen segera cobain deh.

    Kebayang enak banget satw daging domba. Udah gitu tempat nya juga cozy, nyaman. Harga lumayan juga ya, tapi bagus nih nyediain versi 1/2 porsi, lebih ramah dikantong. Next kalau ke Jaktim mau harus mampir dan icip nih.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Mndingan mba yg Jaksel, mungkin LBH Deket kan. Sama aja kok enaknya. Temenku waktu itu coba yg di PD Indah, dan potongan sama besar juga sama enak.

  24. Utami berkata:

    Gara-gara baca tentang Sate Domba Sineret, jadi browsing… ternyata Sate Domba Sineret daging domba Garut yg dicelupkan ke bumbu khusus dan disajikan di hotplate. Nah khususnya itu apa, masih belum tau… hahaha…

  25. Kuliner Asyik berkata:

    Oh ada cabang lagi ya selain di jln waru.. Biasanya klo udh punya cabang gitu pasti enak. Aku lbh tertarik dgn nasi daun jeruk drpd nasi kecombrang. Ga boleh bnykΒ² nih mkn sate dombanya.. Kecuali ditraktir hehehe

  26. Hastira berkata:

    Wah, kalau domba belum pernah sih. Empuk itu bagiku bjkin demen karena kalau makan daging kalau sudah alot bikin emosi

  27. Nurzarini berkata:

    Nasi goreng bungkus untuk anak itu nampak sedap sekali. Makan dengan satay mesti umphh

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sangaaat. Cocoook makan nasi gorengnya dengan sate ini kak πŸ˜„πŸ˜πŸ‘πŸ‘

  28. Siska Dwyta berkata:

    Duh Mbak, aku baca ulasannya di atas auto ngiler jadi penasaran mau icip juga sate dombanya. Secara belum pernah makan daging domba, apa rasanya sama dengan kambing ya? Apalagi gak ada bau prengusnya sama sekali ya. Untuk harganya lumayan juga, untung bisa dipesan setengah porsi ya dan lihat daftar menunya juga complet banget ya, bahkan sampai nasi goreng domba pun ada. Duh coba warungnya dekat rumah, pengen juga langsung melipir ke sana, hehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Mirip mba, lagian mereka msh 1 kluarga πŸ˜„. Tapi kalo dibuat sate gini ga prengus samasekali. Makanya aku sukaaa.

      Tempat ini cocok buat makan rame2 sih, yg bisa sharing, jadi costnya ntr juga ga mahal2 amat jatuhnya. Bagus juga mereka ada menu setengah porsi

  29. lendyagassi berkata:

    Aku suka sateee..
    tapi potongannya lumayan gemooyy gemoyy juga yaa, ka Fan..
    Temenannya sama nasi jeruk. Makin mantaapp!

    Ketagihan gak masak, kalok aku mah..
    Hihihi.. biar makan lagi di Sate Waru Rawamangun.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo harganya ramah, aku juga bakal sering2 mba. Apa daya, menguras kantong JD bersih banget 🀣🀣🀣

    • Dawiah berkata:

      Ini mungkin yg disebut, ada kualitas ada harga. Rasa satenya sebanding dengan harga bikin hati tidak kecewa, tapi ituuu, mikir-mikir kalau keseringan ya Mbak Fanny, dompet bisa bocor, hihihi.

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Beneeer mba, kalo keseringan boncos jugaaa. Lagian di usia skr, aku udh ga mau terlalu sering makan kambing atau domba 🀣. Sesekali laaah 😁.

  30. Fajar Fathurrahman berkata:

    Lumayan juga ya mbak harganya. Kalo cuma berdua sama pasangan sih masih lumayan, tapi kalo bawa keluarga besar kayaknya megap megap banget dompetku hahaha.

    Tapi rawamangun tumben ada yang mahal mbak. Biasanya rawamangun kulinernya ga begitu mahal seingatku deh.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naah itu, aku juga kaget kok Rawamangun ada yg mahal, enak pulaa hahahahah. Tapi gapapa… Yg penting enak 🀭.

      Bener mas, kalo yg ditraktir banyak, bayarnya engap memang 🀣. Kecuali makan rame2, bisa patungan

  31. ainun berkata:

    aku termasuk pemilih kalau berhubungan sama sate kambing, soalnya pernah dapet sate yang masih bau prengus, jadi agak mabok juga hahaha
    Terus dulu pas main ke rumah temen, ada menu sate kambing, yaampun baru kali itu aku makan sate kambing tapi ga berasa ada kambing-kambingnya, enak

    Disini pilihan menunya banyak banget, memang kudu bolak balik kemari tuh mbak buat nyobain semua menunya πŸ˜€

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku sbnrnya ga masalah Ama bau prengus. Yg penting dagingnya ga alot 🀣. Tapi memang ada sebagian orang yg masalahin baunya kambing kan 🀭.

      Pas ke azerbaizan kemarin dan Belarus, itu juga mereka jagooo bgt olah daging domba atau kambing mba. Samasekali ga bau, dan empuuk. Makanya aku sukaaa makan dedagingan di sana

  32. Nurul Sufitri berkata:

    WOwooooooooowwww Sate domba! Ternyata ada cabangnya di Rawamangun ya selain di Pondok Indah. Gede2 amat potongan daging dombanya ditusuk sate gitu kelihatan gemoy hahaha πŸ˜€ Cocok lah harga dengan rasanya yang lezat ya jadi ga rugi bayar segitu. Oh, mbak Fanny ga doyan bawang? Enak padahl loh. Saus kecap dan saus kacang memang perpaduan yang manis untuk nemenin makan sate daging apapun. Btw aku mah kalau makan sate ayam justru minta daging murni, ga doyan kulit atau semacam gajih hihihi Aku kasihkan ke yang lain.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku bawang hrs di uleg atau dicampur masakan mba, atau di tumis dulu. Kalo mentah byee 🀣🀣🀣. Memang ga akan kesentuh πŸ˜….

      Ga kuat aromanya kalo mentah

      Kalo daging sapi, aku LBH suka potongan tenderloin juga Krn ga ada lemak, tapi kalo ayam, aku msh suka lemak atau kulitnya hahahahah. Cuma ga berani banyak mba, dah inget umur 🀣

  33. Ammi berkata:

    Domba itu kambing biri-biri kan?
    Kerna ammi main game Farmville sama temen2 dari Indo. Mereka selalu request bulu domba (wool). hahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah betuuuul kak πŸ˜„. Domba itu kambing juga lah maksudnya 🀭. Cuma kalo di sini, yg pakai bulu tebal itu kami sebut domba. Yg bulunya cuma biasa atau pendek, itu kambing 😁

  34. Amie berkata:

    Es timun itu sangat menggoda!
    Lagilah melihat satenya itu….aduhai! Nampak enak banget.
    Setuju dengan saran anak-anak tentang Nasi Goreng Domba itu. melihat warna dan seakan-akan ada kelembapan pada nasi itu, memang sudah dapat menduga sangat lazat!
    Terima kasih Fanny kongsi hidangan sate…kenyang jamu mata di sini hihihiii.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahaha mereka jadi suka nasgor ini, dan tak nak nasgor lain. Masalahnya harga memang mahaaaal 🀣🀣🀣. Sesekali bolehlah , tak bisa sering2.. kering dompet πŸ˜‚

  35. mamatisya berkata:

    menarik tgk hidangan sate itu

  36. Ezna berkata:

    Wangilah kalau bunga kantan. Dania kalau termakan bunga kantan pasti tak suka. Segar pulak rasa minum es timun kalau musim panas ya Fanny.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Saya sukaaaaa kalo bunga kantan πŸ˜πŸ˜„πŸ˜„. Yg saya tak suka daun ketumbar kak. Betul benciiii sangat kalo tergigit itu 🀣🀣🀣

  37. NA berkata:

    Jarang betul di Malaysia ada jual sate domba.
    Ya nampak menyelerakan. Tidak sangka di sana kuah sate ada 2 jenis.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ohhh kalo kuah sate di Indonesia ada banyak macam kak, bukan cuma 2 πŸ˜„. Ada yg pakai kuah pula. Macem2 memang sate di sini 😁. Beda daerah, biasanya beda sate dan kuahnya

  38. Awangjivi.com berkata:

    Wah ini mah keren sih tempatnya,,,warung sate ala ala cafe ini mah,,,diliat dari potonya kayaknya satenya itu enak sih,,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archives

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archives

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.