D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jul 2024

09

5 TEMPAT ASYIK UNTUK HANGOUT DI KUALA LUMPUR

5 TEMPAT ASYIK UNTUK HANGOUT DI KUALA LUMPUR ~ Lagi-lagi Malaysia jadi tempat liburan kami sekeluarga saat libur panjang sekolah 😁. Abis gimana lagi beib, memang paling murah πŸ˜‚. Peak season bertepatan dengan libur anak sekolah pula.

 

Kalau tahun lalu kami memilih Penang, kali ini Kuala Lumpur dan…. Penang again????πŸ˜„. Maaaap, kalo Penang memang bisa dikata kampung halaman, jadi tiap tahun mesti sowan kesana πŸ˜†

 

Yang berbeda kali ini, aku memang sudah planning akan bertemu dengan beberapa kawan bloggers yang sayangnya memang ga bisa ketemuan sekaligus. Maklum banget, karena kesibukan kerja, ditambah pula waktu ketemunya weekday, jadi seharian itu aku membagi jadwal supaya ga bentrok satu sama lain, tapi bisa ketemu semua 😁. Makanya sengaja bener-bener ngosongin waktu hanya untuk meet-up dengan mereka.

 

Namanya aja MEET-UP alias nongkrong bareng, pasti harus nentuin tempat kaaan.

 

Daaan ini, 5 tempat ketemuan di Kuala Lumpur, yang dijamin asyik kalau kalian ngajakin teman, spouse, keluarga atau siapa pun untuk kumpul-kumpul. 😘

 

 

 

TWO SONS ON THE PARK

Ada banyak cabang dari Two Sons sebenarnya, tapi yang dipilih kemarin TWO SONS yang berlokasi di KLCC lantai 1. Aku ketemuan dengan Blogger Carneyz dan kak Ezna di sini. Sayangnya karena samaan dengan jam makan siang, memang antri panjaaaaaang lah.. cuma salut karena sistem antrian mereka termasuk cepat. Walau Q ramai, tapi tak sampai 10 menit, kami langsung dapat meja.

 

seriuuuuuus, menu2 di resto ini ENAAAK BANGETTT

tempat meet up di kuala lumpur dekat klcc

 

 

Tempatnya luaas, bisa dibilang representatif. Selain teman, cocok juga untuk mengajak rekan bisnis, bos, atau tamu penting lain, karena memang design ruangannya cantik, mewah, dengan pilihan makanan beragam dan enakπŸ‘.

 

dekorasi interiornya pun tertata unik dan rapi.

tempat meet up di KLCC

 

 

Menu bisa dipilih dari scan barcode, dan saranku, kalau kalian suka kerang, cobain CREAMY CLAMS WITH FRIED MANTAU mereka, beuuughhhhh sedaaaap beiiib 😍😍😍😍. Oh yaa, mantau nya pesan extra, karena sepiring ga akan cukuuup πŸ˜„. Kuah kerangnya creamy, sedikit pedas, dan memang pasangan klop untuk dicocol dengan mantau.

 

menu enak di two sons klcc

 

Jangan lupa fried mantau untuk disapukan ke kuahnya

menu juara di two sons restaurant kl

 

 

Selain menu ini, aku juga mencoba LAKSAM TERENGGANU. Ini beda dengan LAKSAN Palembang yaa, nama doang agak miriip. Laksam ini mie nya dibuat dari tepung beras yang dibentuk bulat. Jadi saat diiris pun teksturnya seperti bergulung. Kuahnya pekat terbuat dari ikan dan dicampur santan. Topping atasnya aneka sayuran segar seperti kecombrang (bunga kantan), kacang panjang yang dipotong tipis, timun, dan tauge.

 

apa itu laksam terengganu

 

Bagi yang suka pedas, bisa ditambah sambal belacan dan semacam abon ikan. Begitu semuanya diaduk merata, rasa gurih dari kuah, menyatu dengan mie laksam yang lembuuut dan potongan sayur yang masih segar. Kecombrang menambah aroma harum pada seporsi kuliner ini. Juaraaaa sih!! 😍. Bagi yang suka dengan ikan, pasti suka menu ini.

 

Pizza Margherita yang dipesan kak Ezna untuk sharing bersama, juga manteeep πŸ‘. Pizza berjenis tipis, tapi saat digigit, kombinasi tomat segar, daun basil dan keju mozza memaksa semua indera perasa untuk mengunyah lebih banyak πŸ˜‹.

 

pizza untuk menu sharing

menu andalan di two sons klcc

 

 

Ga terasa kami lumayan lama makan dan ngobrol di TWO SONS KLCC ini. Dari yang mulai rame, sampe tinggal beberapa tamu doang πŸ˜„. Banyaaak yang dibicarain cyiiin hahaahha. Mulai dari sistem sekolah di Indonesia dan Malaysia, perbedaan aliran agama Islam di kedua negara, sampai gosip ustad abal-abal yang memajukan idul fitri dengan dalih dapat ‘telepon dari Tuhan’ juga masuk bahasan πŸ˜‚πŸ˜‚. Dah macam teman lama πŸ˜†. Jadi sebelum diusir, memutuskan pindah tempat ke spot berikutnya πŸ˜‰.

 

Carneyz, kak Ezna dan anaknya Dania. Dania ini bener2 lebih cantik aslinya daripada foto πŸ˜‰

tempat kumpul ketemuan asyik di KL

 

 

Btw, thank youuuu Carneyz, dah traktir kami semua.. 😍

 

 

 

GULA CAKERY PETITE

Ini lokasi kedua untuk kami lanjut bincang santai, masih di seputaran KLCC. Gula Cakery Petite ada di lantai C (Concourse floor), tepat di bawah Two Sons.

 

Kenapa pake embel-embel petite, karena memang yang di KLCC ini tempatnya mungiiiiil, alias tak banyak seats. Yang lokasinya luas juga ada, pokoknya cari aja di Google yang tidak pakai kata-kata PETITE, berarti tempatnya lebih lega lah.

 

Untungnya kami masih dapat meja buat berempat. Karena perut juga masih kenyang, jadi hanya memesan 2 dessert untuk sharing bersama. Berry Pavlova dan Lime Tart.

 

Surprisingly yang Berry Pavlova ga terlalu manis untuk creamnya. Tapi pinggiran cake yang seperti terbuat dari biskuit, nah itu yang agak manis leting πŸ˜„. Cuma saat dimakan berbarengan dengan krim, dan aneka berry yang terselip di antara layers, rasa cake ini jadi balance, antara manis dan asam.

 

kiri atas: Berry Pavlova. Kanan atas Lime Tart

menu di gula cakery petite klcc

 

 

Favourite pastilah yang LIME TART. TERSEDAP , semua jempol boleh acunglah 😍😍. Kulit pie nya crunchy, dan cream lime berasa asam segar. Di bagian atas ada topping cream yang di-burnt hingga agak coklat. Buat kami yang begah kekenyangan, menikmati seporsi Lime Tart begini, ga akan bikin eneg karena asamnya yang segar nikmat.

 

 

Thank youuu kak Eznaaa ^o^. Dah traktir dan bawa koper untuk bantu bawa barang2 yang saya ingin kasih ke teman bloggers lain ^o^

tempat asyik ketemuan di klcc

 

 

 

 

KENNY HILLS BISTRO

Lokasi tempat ini satu gedung dengan FOUR SEASON hotel Kuala Lumpur.. Jadi memang bagian bawahnya, itu ada banyak pertokoan dan beberapa restoran, termasuk Kenny Hills Bistro.

 

Di sini pula aku janjian ketemu dengan kak Retna Anakomak dan Carneyz lagiiii πŸ˜„πŸ˜„. Kami bertiga memang dah niat untuk saling celebrate birthday, yang sama-sama di bulan June πŸ˜„. Ceritanya Gemini birthday lah nih 😌. Tapi saat itu ikut juga Zuwien teman kak Retna yang aku sudah kenal saat datang ke Jakarta kemarin, dan ga lupa Raka juga ikut nemenin.

 

tempat meet up di seputaran KL

 

 

Kenny hills Bistro termasuk asyik sih tempatnya. Agak mirip TWO SONS, cocok buat pertemuan formal dan informal karena memang vibe ruangan dia memungkinkan untuk itu. Mewahnya dapat, namun ada kesan casual di saat bersamaan. Makanan minuman pun banyak macam.

 

Niat awal cuma mau memesan light snack di sini, karena efek kenyang dari makan di TWO SONS masih berasa cyiiiin πŸ˜„. Trus direkomendasikan oleh staff, yang menurut dia light menu. Ternyata yang datang segede gaban porsinyaπŸ˜‚πŸ˜‚. Croissant isi salmon, omelette, belum lagi ditambah salad dan french fries, πŸ˜„. Menyerah perutku. Pelan-pelan ngabisin croissant dan salad, tapi kentang goreng memang ga sanggub.

 

Belum lagi kak Retna pun pesankan menu sharing Bruschetta dengan topping keju dan beef. Nampak sedap menarik, tapi beneran, perut ga sanggub hahahaha… Kalo untuk rasa menu yang aku coba, memang best, plating dan rasa, seiya sekata menyajikan makanan yang terlihat menggoda tapi juga sedapπŸ‘Œ

 

aneka menu di kenny hills bistro

 

 

Ga terasa kami ngobrol hingga pukul 7 malam. Harus cepat pulang, karena aku masih ada janji dengan blogger hieetz selanjutnya πŸ˜„. Thank you kak Retna, Carneyz dan Zuwien, happy sangat bisa ngobrol banyaaaaaak tentang perbankan πŸ˜„

 

 

 

RESTORAN HOTEL CORUS

Tempat selanjutnya yang juga asyik buat meet-up bareng siapa pun di Kuala Lumpur, restoran hotel tempat menginap 😁. Okelah mungkin harga agak mahal sikiit, tapi ada juga kok hotel yang restorannya masih reasonable untuk harga makanan.

 

Kemarin itu karena udah malam, dan supaya ga pusing cari tempat, uncle Gedhek bilang mau ketemuan di Restoran Hotel Corus saja, tempat aku stay. Lebih mudah buat semuanya. Apalagi restorannya juga besar, nyaman, yang terpenting harga dan rasa masakan masih wajarπŸ‘

 

restaurant hotel Corus

tempat nongkrong di KL

 

 

Sekedar pengenalan, Uncle Gedhek ini, salah satu blogger legend Malaysia yang KONSISTEN selama 15 TAHUN, melakukan selfie, dan upload di blog SETIAP HARI dengan tambahan sedikit caption. Selfienya juga di tempat yang berbeda-beda yaa.. Aku angkat topi dululah, karena ga mudah melakukan konsistensi selama ituuuuu😢😱. Dari rambut uncle masih hitam, sampai memutih cuyπŸ˜„.

 

Kali ini uncle datang bareng istri, yang super duper baiiiik dan ramah. Tapi memanglah 2 sejoli ini humble dan peramah bangett, suka tertawa pula. Beda dan kontras dengan wajah uncle saat selfie, yang ga pernah senyum πŸ˜‚. Jangan terkecoh guys, uncle nampak garang di foto, aslinya suka buat jokes πŸ˜†

 

blogger malaysia legend

 

 

Menu yang kami pesan, menu biasa saja, nasi goreng untuk uncle dan aunty, sementara aku dan Raka, yang efek kenyang dari 2 pertemuan sebelumnya masih belum ilang, terpaksa cuma memesan salad dan cappucinoπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.

 

Lagi-lagi, kami kirain keciiiil cuy, ternyata banyak jugaaa wkwkwkwkw. Beneran kali ini aku ga bisa ngabisin saladnya. Enak, fresh, dressing juga seger banget ga terlalu creamy, tapi saking fullnya perut, udah ga kuat ngabisin semua πŸ˜….

 

menu juara di corus hotel restaurant

 

 

Kelebihan lain dari restoran Corus Hotel ini, lokasi dia yang sangaaat strategis. Dekat dengan stasun LRT/MRT dan KLCC. semua tinggal jalan kaki.

 

Kami ngobrol hingga pukul 21.40. Uncle banyak share tentang pengalaman dia diving atau kegiatan bloggingnya. Juga keinginan aunty yang ingin ke Jakarta πŸ˜‰πŸ˜„. Harus siap-siap menyambut red carpet kalau uncle dan aunty nanti nak ke Jakarta πŸ˜‚. Tapi seriuuus loh uncle, kalo ke Jakarta, saya akan bawa keliling Jakarta atau tempat mana pun yang Uncle Aunty nak pergi, naik mobil saya ya πŸ˜‰

 

 

 

NZ CURRY HOUSE WANGSA MAJU

Selesai dengan Uncle, selesai dong acara?? Uuupsss Cencu Tyduuuuck Darliiiing πŸ˜‚. Eik masih ada janji dengan Blogger lain , Kak Amy, atau lebih dikenal Mama Tisya😍. Pokoknya di tanggal 28 June lalu, scheduleku padat ketat bagai kue lepet πŸ˜„.

 

Di sini benar-benar lah angkat topi sangat untuk kak Amy, karena jam sudah menunjukkan 21.50 pun, dia masih mau menunggu untuk ajak aku dan suami ke tempat makan lain buat ketemuan, even jemput kami di hotel, appreciate a lot Kak Amy πŸ’–πŸ˜˜.

 

tempat ketemuan di KL

 

 

Kali ini tempat meet-up selanjutnya, daerah Wangsa Maju, namanya NZ CURRY HOUSE. Pas kami datang, lewat dari jam 10 malam, ini tempat masih super duper ruameeeeπŸ˜…. Apa karena besok Sabtu, orang-orang jadi nongkrong dulu di sini yaa 😁.

 

Tempatnya ada indoor, dan outdoor. Luas bangetttttt. Beneran untuk menampung banyak orang sih. Nantinya setelah dapat tempat duduk, ada staff yang bakal menghampiri sambil memberikan kartu meja ke kita. Lalu pesanan bakal dicatat.

 

NZ CURRY HOUSE buka sampai 3 pagi

di mana enaknya ketemuan di kl

 

 

Sesuai nama, Curry House, menu yang dijual mostly pasti kari. Tapi aku kasih tahu di awal yaaa, karinya, kari India, jadi jangan expect kari Melayu atau Sumatera, ga bakal nemu 😝.

 

Kak Amy langsung nawarin untuk pesan, yang awalnya suami dengan sopan sudah menolak, tapi kak Amy insist, dan ga mungkin kami menolak tawaran πŸ˜†. Akhirnya Raka pesan sup ayam thok, sementara aku Tosai lagiiiiii 😍😍. Sejak coba Tosai, jadi suka banget ama kuliner ini hahahaha.

 

aneka menu di nz curry house

 

 

Nah mungkin karena rame banget pengunjung, pesanan kami lamaaaa datangnya, yang sebenernya aku ga masalah, malah bisa menghilangkan rasa begah di perut dulu πŸ˜„. Pas udah terlalu lama, panggil lagi staffnya, eh ternyata lupa disubmit pesananπŸ˜‚. Untung setelah itu, pesanan kami semua pun akhirnya datang.

 

Sedaaaaap Tosai-nya. Jadi ini semacam crape, penyajiannya bisa digulung, bisa juga dilebarin begitu aja, di atas piring stainless khas India. Lalu ada 3 jenis kari sebagai dressing. Kalau di restoran sebelumnya, pakai saus yoghurt berwarna putih, tapi di NZ CURRY House ini tak ada pula. 3 kuahnya kari semua. Tak apalah… Yang penting sedaaaap😍😍.

 

Kak Amy pesan maggie goreng. Mungkin kalau nanti balik lagi ke sana, pengen coba juga Maggie goreng yang biasanya memang enak kalo dibuat oleh Mamak (sebutan untuk penjual ras India di Malaysia)

 

Ngobrol punya ngobrol, hampir tengah malam kami bersembang 😌. Pada akhirnya memang harus berpisah. Kak Amy mengantar aku dan Raka balik ke hotel, lalu saling tukar hadiah.

 

bertemu dengan blogger

 

 

 

SUMMARY

Seharian, dari siang sampai tengah malam, merasakan restoran hopping di Kuala Lumpur πŸ˜πŸ˜„. Jujurnya ini pengalaman baru. Senang pastinya, bisa ketemu temen-temen, sekalian juga merasakan vibe tempat yang didatangi, rasa makanan dan minumannya. Buatku, semua cocok untuk tempat hangout bareng teman atau keluarga jika ingin santai, banyak ngobrol dan melepas kangen πŸ˜ƒ. Even beberapa tempat di atas juga sesuai untuk pertemuan bisnis karena menyediakan spot luas, nyaman dan makanan yang pantas untuk menjamu rekan bisnis 😘. Bolehlah dimasukkan sebagai rekomendasi tempat santai ketemuan jika berada di Kuala Lumpur, Malaysia.

 

 

ps.

Thank youuuuu banget untuk semua hadiah yang aku dapat dari kak Ezna, Carneyz, kak Retna, Uncle Gedhek dan kak Amy 😍😍😍. Juga ada dari Mummy Ayu yang dikirim melalui kak Ezna dan dari kak Suzie yang langsung mengirim ke hotel πŸ’—πŸ’–. Tx A lot kakaaaaak πŸ™‡πŸ™‡. Banyak sekaliiii, semuanya sukaaa dan insya allah terpakai semua πŸ‘.

 

hadiah dari teman hadiah dari teman

 

 

Ini belum termasuk hadiah dari kak Anies, karena kebetulan ketemuannya beda lagi , bukan di KL tapi di Penang πŸ˜„. Jadi ceritanya juga bakal terpisah di tulisan yang lain 😁

117 tanggapan untuk “5 TEMPAT ASYIK UNTUK HANGOUT DI KUALA LUMPUR”

  1. babypose berkata:

    Makanan sedapΒ² di tempat grandΒ² juga. Terima kasih kongsi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      sama2 kaaak ;).. memang sedaap semua, dan saya suka semua tempat yg didatangi ini.. baik sangat teman2 di sana ajak saya ke 5 tempat itu πŸ˜‰

  2. MZ berkata:

    i love this entry!! moga ada rezeki kita dapat bertemu in the future…mesti fanny akan datang lagi ke malaysia kan πŸ˜‰ as usual all the pics are lovely and i like reading your caption too! tq bg hadiah yg sgt besh! ur telekung travel tu i akan bawak pergi travel abroad thn ni yayyyy

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      semoga nanti next nya kita bisa ketemu yabkak ^o^.. kalo malaysia insyaallah saya rutin datang, stiap tahun.. cuma kadang2 tak selalu KL.. tapi kalo transit saya prefer KL memang, krn lebih homey bagi saya. nanti saya kabari kalo kesana lagi ya πŸ˜‰

      alhamdulillah senaaang sangat kalo hadiah saya bisa berguna πŸ˜€

    • Retnawati Mohd Yusof berkata:

      Ok kita tarik nafas dulu baca entry yg ini . Bagai terasa seperti join fanny makan sekali hahaa..

      Apa2 pun terima kasih atas budi fanny melayan kami semasa di jakarta tempoh hari.. hadiah2 yg banyak.. insyallah ada rezeki bisa ketemu lagi.

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        hahahahahahhahaha tau kaaan yg saya rasa dari siang sampai malam makaaaaaan teruuus hahahaha. memang gagal lah diet kak ;p. tapi saya juga happy sangat.. tak salah mengosongkan waktu hanya utk meet up ini.. selesai semua janji ketemu saya dengan teman2 di sana :D. senaaang sangaaat..perutpun berasa penuh hahahaha

  3. carneyz berkata:

    Mesti macam nak pecah perut Fanny hari tu makan banyak kan? πŸ˜… Tapi seronok boleh jumpa ramai teman blogger dan mencuba banyak tempat makan dalam satu hari kan hehe.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahahahhaha bukan nak pecah lagi , dah sampai pening macam mana nak habiskan ;p. tapi tak apa, saya tetap happy sangaaaaat ^o^.. memang lah kalo nak ketemuan begini, harus spare 1 hari kosong, tak boleh ada acara apa2 πŸ˜€

  4. linda berkata:

    alhamdulillah…sempat ketemu banyak juga tu…
    raka pun sporting…terbaik

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      alhmadulillah kak linda, senang sangat semuanya bisa smooth dan banyak ketemu. semoga nanti bisa juga ketemu kak linda ya πŸ˜‰

    • Puan Hazel berkata:

      Terbaiklah Fanny, spent time jumpa kawanΒ² blogger πŸ‘
      Semoga ukhuwah berkekalan hendaknya.

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        aamiiin kak… harap2 saya juga bisa ketemua kak PH nanti next ke malaysia πŸ™‚

  5. anies berkata:

    hadiah je dah penuh 1 luggage…
    hehehe… jangan jealous ya fellow blogger indonesian yang lain
    tahun depan ikut fanny kami boleh bagi laaagiiii banyak hadiah πŸ˜‰

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahahaha, issh betul kak.. saya pikir koper saya bisa kosong abis ksh semua gift ke temen2.. ternyata masih tetap penuh krn nerima pemberian mereka juga hahahahah

  6. anies berkata:

    NZ tu tempat saya dan blogger sal tengok bola dulu masa saya tinggal di Melawati
    beritahu Raka, itu port fans Man. United tengok bola setiap tahun.
    fans Liverpool datang ke sini bila ada game Liverpool je
    tak pun game Malaysia
    hehehehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahahahha seru juga yaaa pasti kalo nonton bola rame2 di sana :D.. yalaaah nonton livepool nya saat ada livepool tanding saja πŸ˜€

      kayak kemarin di penang kami jumpa burger old trafford kak.. trus ada juga burger liverpool hahahahah. suami saya beli yg liverpool lah ;p

      • anies berkata:

        ya ke? jumpa kat mana? ada snap gambar tak? nanti gi penang lagi sy nak singgah laa…

        tahu kan kat penang ada nasi lemak liverpool?

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          kalo nasi lemak liverpool, itu langganan saya dari zaman kuliah kaaaak hahahahahah. krn dulu OLYMPIA collage dekat sana lokasinya sebelum pindah . jd terkadang saya makan lah nasi lemak di snaa . cuma dulu blm suka liverpool. belum jumpa raka ;p.

          ada snap fotonya,. nanti saya cari yaaa

      • Syarifani berkata:

        Jadwalnya padat merayap ya Mba bisa ketemuan sama blogger Malaysia di lima tempat berbeda. Bener-bener seharian kulineran.
        Disana kalau mau kemana-mana deket ya Mba? Jadi gampang mau pindah-pindah tempat.
        Aku galfok sama mantau, ternyata makannya dicocolin ke kuah kerang.
        Biasanya langsung jadi camilan gitu aja udah enak hehe..
        Mienya juga pasti ciri khas Malaysia bangett. Kalau kesana pengen borong mienya buat stok di rumah. Wkwk

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          bukan krn kemana2 deket mba.. tp memang spot yg no 1-4 itu deketan semua ;p. spot yg ke5 aja jauh hrs pakai mobil..

          sengaja memang cari tempat yg ga jauh2… jd bisa gampang ketemuannya . apalagi KL sedang maceeet krn banyak pembangunan juga

  7. anies berkata:

    malam tu confirm tidur lena ya fanny sebab dah kekenyangan sepanjang hari makan sedap-sedap? πŸ˜‰

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      sangaaaaaat hahahaha. langsung lupakan diet lah saat itu ;p

      • anies berkata:

        datang malaysia lupakan diet je laa lepas ni… puasa 2-3 hari sebelum datang🀣🀣

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          hahahahahah pulang dari Penang, saya memang rutinkan lagi workout ;p.. di rumah baru jaga makan lagi πŸ˜€

  8. anies berkata:

    nanti buat review hotel corus tu. mana laa tahu kalau penat kami boeh healing healing kat situ… hehehe

  9. anies berkata:

    gula cakery tu milik businesswoman muslim tau! bukan senang orang melayu nak buka kedai dalam KLCC tu. kira hebat jugalah orangnya dapat berniaga kat situ…kalau datang lagi boleh singgah sini lagi. support orang muslim kita punya bisnes πŸ˜‰

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      oh ic, baru tahu saya kak ;).. nanti kalo ke KL lagi nak coba gula cakery ini lagi ajak raka… dia pasti suka juga

      • anies berkata:

        tak dinafikan pastry dan kek kat GC memang sedap. sy dah support mereka sejak 2017 lagi sebab dessert mereka menepati selera walaupun mahal sikit..

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          next nya, kalo ke KL memang lah saya pasti akan singgah GC .. masih terbayang sedapnya lime tart itu:D

  10. Lala berkata:

    Masya Allah mba Fan, aku baca artikel ini berasa kayak lagi diajak keliling 5 resto di KL sambil hangout sama para blogger legend yang keren sangat.

    Ternyata kelima tempat hangout nya beneran oke banget. Terutama yang pertama sangat cakep, cozy dan luas tempatnya. Makanannya pun menggugah selera.

    Tertarik pengen coba Laksam deh 😍 look so good banget. Sama NZ Curry House pun aku penasaran. Auto save di notes, siapa tahu next bisa ke KL dan keliling kulineran.

    Tukar hadiahnya pun masya Allah keren banget. Vibes pulang kampungnya seperti nyata sangat karena para blogger disana welcome dan seru. Meet up nya pun semakin mengakrabkan.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      itulah kenapa aku ga pernah bosen ketemu dengan malaysia blogger ini mba… meeka tuh ramah, dan generous sangat.. kalau mba rajin baca blog mereka, itu banyaaaak sangat blogge sana yg suka bikin GA kecil2an untuk para top komentator bulanan. salut aku.. sesuatu yg aku belum atau jaraaaaang temuin di blog blogger indo. trus yaa, mereka rajin BW.. sementara blogger indo kebanyakan hanya kalo ada tugas bw. itulah kenapa aku lbh seneng main ke blog malaysia krn memang vibe blogging zaman dulu masih berasa di sana

  11. Yuni Bint Saniro berkata:

    Kedua orang tuaku pernah kerja di Malaysia. Aku pun jadi ingin berlibur ke sana.

    Kayaknya rekomendasi tempat hangout ini bisa kujadikan referensi saat nanti berlibur ke Malaysia.

  12. Ria berkata:

    pizza margherita di Two Sons sama kue2 di Gula Cakery petite itu kayaknya buat gue is a must eat banget kalau sampai bisa kesampaian jalan-jalan ke Kuala Lumpur. GIle itu, mengundang banget penampakannyaaaa

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      tapi kalo makanan berat yg di two sons, inipun juaraaaak lah ^o^. ini pasti aku datangin lagi kalo ke klcc

  13. Ria berkata:

    pizza margherita di Two Sons sama kue2 di Gula Cakery petite itu kayaknya buat gue is a must eat banget kalau sampai bisa kesampaian jalan-jalan ke Kuala Lumpur. GIle itu, mengundang banget penampakannyaaaa

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      mba pasti sukaaaa dessert yg di gula cakery ^o^, enak2 mbaaaaa. dan senengnya itu krn rasa ga terlalu manis

  14. Heni berkata:

    Wow..liat semua makanan kayak nelen ludah aja mbk saking sedepnya, itu yg kerang biasanya kalau di sini palingan di cocol pake kuah sambel kacang, belom tau kalau mantau juga ternyata buat cocolannya,emang ngebayangin kuahnya aja udah sedaap

    Kalo yg laksam itu agak mirip burgo Palembang gak mbk..biasanya ibuku dulu sering masak burgo dari tepung beras di kukus dan di gulung kayak dadar trus di iris,teksturnya lembut banget..kuahnya dari campuran ebi atau ikan suir pakai santen…tapi makanan emang agak mirip-mirip si ya….asik banget bisa ketemu banyak kawan bloggers dari sana..pasti ngobrol bareng mereka seru abis ya mbkπŸ˜€

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      naaaaah iyaaaaa, mirip burgo kalo rasanya mbaaaaa. tapi burgo seingetku ga pake sayuran mentah kayak kacang panjang, kecombrang dan kol kan?

      cuma kalo nama mirip laksan :D.

      namanya juga kita serumpun kan.. wajar sih banyak kesamaan kuline. apalagi orang indonesia itu perantau.. suka merantau kemana2… jadi wajar kalo ada beberapa kuliner yg sama dengan di sana

      seruuu mba hen.. mereka itu sama ramahnya dengan di blog dan alam nyata πŸ˜€

  15. nurul rahma berkata:

    Ratjoeeennn!
    Ya ampun mba Fan, akutu juga demen bgt ana kuliner Malay
    Kari India, walo tajaamm nusuk gt kan bumbunyaaaa tapi aku demen beuds ❀️
    Moga2 segera ada rezeki aku bs cuuuss lagi ke KL. dan aku mau coba semuaaaaaaa πŸ€ͺ

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      samaaaaa, tooos mba :D.. aku pun sukaaa bgt ama kari. sebenernya ama kari india atau sumatera sama2 doyan.. yg penting rempahnya berasa lah.

      dan paling seneng kalo ke malaysia krn kari indianya enaak.

  16. ainun berkata:

    aku naksir pizzanya, tapi penasaran juga sama Tosai, bolak balik ke Malay belum pernah cobain wkwkwk.
    Nongkrong dan meet up di kawasan KLCC asik juga nih, apalagi aku juga suka cafe hopping gitu. Cobain makanan, cake apapun itu.Kalau ga dicoba ga bakalan tahu

    selama ini kalau meet up sama temen blogger atau traveler dari Malay, diajakin jalan sampe keluar kota, ke museum, ke taman, makannya di tempat rekreasinya πŸ˜€
    kapan kapan aku mau nongki aja deh di KLCC hehehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      samaaa mba, aku coba tosai ya baru pas liburan ini hahahahah. biasanya roti canai atau roti telur mulu ;p.

      naaah sesekali ntr mending ketemuan daerah klcc deh, banyak cafe, dan enak2 juga mba.. bosen di 1 tempat, bisa pindah deh ke cafe yg 1 nya πŸ˜€

  17. Avi berkata:

    Wahh padat banget jadwalnya Kak Fanny. Seneng yaa kopdar ama blogger Malaysia dan mereka beneran ramah2, kasih oleh2 pula.

    Paling suka Ama dekor di Two Sons.

    Terus semua foto makanan di sini keliatan enak wkwkwk.

    Untuk kerangnya agak mirip dengan Chilli crab ya, makannya pake mantao.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      padat tapi bener2 bikin happy mba :D… berharap ih bisa kayak gini juga kalo ketemuan dengan blogger indonesia πŸ˜‰

      naah iyaaa, clam nya mirip ama chilli crab :D. memang paling mantep dimakan dengan mantau yg begini

  18. Khanif berkata:

    seru banget pasti ketemu sama temen-temen blogger di malaysia sambil nyobain menu kuliner di sana, bisa nambah keluarga baru nih yaa 😁.. ternyta di sana banyak blogger senior ya mbak, jadi bisa sharing tips ngeblog biar gak setaun dua taun ngeblog langsung tumbang 😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      naah iyaaa, kalo di sana bloggenya justru banyak senior dan masih awet menulis mas.. makanya aku saluuut banget.. mereka lebih rutin malah update blog.. bisa tiap hari.. kayaknya kalo tips supaya tetep rutin mah, itu passion.. aku sendiri sampai skr blm ada ngerasa bosen menulis krn memang cinta banget menulis πŸ˜€

  19. eryka berkata:

    aku bener2 salut sama mbaa fanny lhoooo..bener2 ngeluangin seharian penuh untuk bertemu para blogger malaysia..salut aku tuh mbaa…ga yakin klo aku bakal sanggup hehe…
    liat semua makanan keliatannya enak2 semua apalagi mantau anget2 nya..croissant dan salad nya..beuhhh bikin ngiler semua pokoknya, apalagi pas baca pas lagi ujan wkwkwk..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      memang sengaja mbaa ;).. soalnya udah yakin kalo ketemu beberapa orang ini apalagi tepisah2, ga bakal bisa sebentar :D.. jadi bette aku kosongin jadwal 1 hari. so lebih santai kan :D.. capek sih memang, tp mungkin krn aku memang seneng kalo ketemu orang, jadinya malah enjoy πŸ˜€

  20. mamatisya berkata:

    mmg padat aktiviti fanny bersama2 teman blogger di KL…tmpt mkn pn sedap2 tu….hajat di hati nak bw fanny mkn woodfire tp tula sbb dh malam kn…nasibaik dpt ketemu jua….nice to meet you…entry dkt blog kak amy blum sempat update lg ..tunggguuuuuu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahahaha rasanya kan kak, kalo malam itu kita ke woodfire, saya cuma bisa menangis lihat burgernya, tak sanggub makan hahahahahah. tak apaaa, next saya ke KL, saya coba woodfire tuh πŸ˜€

  21. Ezna berkata:

    Ya Allah Fanny…..murahnya rezeki dengan hadiah yang banyak ni. Fanny disenangi oleh blogger Malaysia. Alhamdulilah…..moga berjumpa lagi di Malaysia atau di Indonesia….

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      aaamiiin kak ezna ;).. saya pun menunggu sampai kak ezna datang ke jakarta juga πŸ˜‰

  22. LM berkata:

    next time ke kl kita ketemu pula tau . salfok sama laksam tu. lama tak makan laksam

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      asyiiiiik, insyaallah kak LM.. nanti kalo saya ke KL lagi saya hubungi kakak yaa ;). kakak pun kalo ke jakarta, kontak saya loh πŸ˜‰

  23. Ujie Othman berkata:

    Fuhhh…membacanya aje sudah terasa penat. Tapi pastinya penat yang seronok dan puas hati.

    Dapat bertemu mata dengan ramai sahabat blogger dan mencuba pelbagai makanan.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahahahah betuuuul kak ^o^.. capek, tapi saya senaaaaaang sangat bisa ketemuan dengan meeka semua ;).. happy lah.. dan lagi semua tempat yang didatangi pun masih baru untuk saya.. jadi nambah pengalaman juga πŸ˜‰

  24. mrhanafi berkata:

    Untung Fanny dapat jumpa kawan-kawan blogger

    moga hubungan kalian terus dan padu…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aaaamiiin baaaang :). semoga di manapun bisa ketemu dengan banyak blogger hebat lainnya . termasuk abang, saya pun teringin nak jumpa πŸ™‚

  25. ~uncle gedek! berkata:

    Yes! Impian uncle kini tercapai…!
    Apa itu?
    Uncle kini pernah featured dalam blog Fann dan ada foto to prove!

    YAY!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahahahhaha, saya puuuun dah masuk dalam blog uncle ^o^ .. thank you uncleeeee.. semoga nanti bisa ketemu lagi yaa πŸ˜‰

  26. Sabrina berkata:

    Wah mba Fan seru banget ketemu dengan para blogger di Kuala Lumpur dan hunting banyak kuliner di berbagai tempat, keren banget. Langsung jatuh cinta ke Two Sons On The Parknya, selain tempatnya look cozy juga karena melihat kerang kesukaan saya mba Fan dan kayaknya enak banget dibumbui seperti itu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      bangeeet mba.. kalo ke KLCC cobain deh makan di sini.. creamy clamnya sangaaaaat rekomen. aku pun mau ajak suami annti makan di sana biar dia ngerasain juga πŸ˜‰

  27. Seri Kandi Tanah Jauhar berkata:

    Mesti yg tak ada sama tosei itu namanya Coconut Chutney, aduh.. tak lengkap tosei kalau tak ada chutney, tapi jika karinya mantap ia jadi lengkap. Seronok tengok Fanny ketemu orangΒ² Key El, hehehe.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      coconut chutney itu yg putih warnanya kak? kalo yg itu saya ada coba pas di resto mamak di KL. ada 3 dressing salah satunya warna putih. sedaap memang . tapi ntahlah apa namanya hahahaha.

    • Hastira berkata:

      Kalau temoatnya nyaman dan suasananya bikin happy ditambah ketemuan dg teman , pastilahsuasananya menyenangkan ditambah makanan yg enak2 . Seru ya

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        bener mbaaa. tempatnya sendiri memang asyik, ditambah temen2ku juga seru pas ketemuan, jadinya betaaah ngobrol πŸ˜‰

  28. Mummy Ayu berkata:

    alhamdulillah..meriah buah tangan yg dibawa pulang pun….mcm2 ada tu.
    seronok dpt bersua muka dgn ramai bloger ye.. hope we can meet up jugak one day nanti..
    in sya Allah

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      aaamiiin mummy ^o^.. semoga yaa next year kalo saya ke KL lagi bisa jumpa juga dengan mummy… saya ke malaysia memang rutin, tapi kdg ganti2 kota.. hahahaha. cuma sering lah transit di KL sebelum sambung ke kota lain πŸ˜€

  29. SueGinola berkata:

    Lawa n muda lagi lah Fanny…
    Terima kasih sebab selalu singgah blog saya…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      aisssh terimakasih kakaaaaak ;).. saya memang sukaaa baca tulisan2 blogger dari mana2.. trutama malaysia.. apalagi malaysia khususnya penang dah selalu jd second home bagi saya

  30. Emma berkata:

    Lihat image kulineran ini bawaannya pengen ambil piring deh, looks like veryΒ² delicious πŸ˜‹πŸ˜‹ yummy

    Recommended banget ini, Nanti deh kalo ada destinasi KL mampir aahh

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      semoga nanti bisa mampir juga dan cobaiiin tempat2 yg aku tulis ini ya mba πŸ˜‰

  31. mulan berkata:

    Alhamdulillah seronok semuanya. Tumpang happy. Belum sampai semua tempat makan nya. Moga dapat jumpa Fanny lagi.

  32. fajarwalker berkata:

    Barusan liat blognya kak Mreneyo, ada post tentang hadiah dari Kak Anies. Ternyata mbak fanny jadi perantara titipannya yhaaa, weeleh aku bacanya terharu lho mbak. Ternyata interaksi antar blogger tuh masih ada, dan masih terasa sebegitu hangatnya. Diantara gempuran sosial media yang kian tak keruan, moga kita semua senantiasa ada dan aktif bercerita selalu yaa..

    Pssst.. ini kita kapan mau meetup lagi? Hahaha. Ntr aku bawa anakku ah.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      iyaaaa, aku dititipin ama kak anies hadiah2 utk beberapa temen2 indonesia :D… krn onkirnya jauh lbh murah kalo dr sini kan..

      hayuuuuuklah mas… aku mah asalkan ga ada jdwal traveling mah, bisa aja ketemuan πŸ˜‰

  33. Tukang Jalan Jajan berkata:

    tempatnya asik asik dan makanannya enak enak. rasanya memang harus dikunjungi sih, apalagi ini lokasi juga estetik. Selain sebagai tempat makan dan foto foto jug nymn but kumpul sejenak atau meet up dong

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      beneer mas dodon… tempat2 di KL ini apalagi yg daerah KLCC banyaaak banget.. jd sebenenrnya mau ketemuan pun mudah. apalagi transportasi menuju sini juga gampang

  34. ariefpokto berkata:

    Dari semua tempat ini belum ada yang pernah Saya datangi pas ke KL. Sukanya di KL itu makanan halal mudah didapat dan secara rasa masuk sih. Dan harga ga semahal di Singapura hehehe. Tandai dulu ah tempat-tempat ini. Terutama yang ada kerang pakai mantau. Mantul banget

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      setujuuuu. KL itu lebih banyak tempat makan, lebih murah dan mudah cari yg halal drdp singapur ;p. aku sejujurnya juga lebih suka malaysia drpd SG mas πŸ˜€

  35. rella berkata:

    Gula Cakery Petite pasti jadi favoritku untuk repeat dan repeat.. eh tapi Kenny Hills jg menarik, aahh semua deh yang ada di sini aku mauuuu…. Kak Fanny supel bgt deeehh temennya sampai ke blogger Malaysia. Panutan emang…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      gula cakery wajiiiiiib!! memang sedaaap. dan manis dia bukan yg over sangat.. enaaak mba…

      aku krn sering BW ke blognya temen2 malaysia.. makanya pas ketemuan jd enak πŸ˜‰

  36. Citu berkata:

    Me dio ganas de probar la comida. Te mando un beso.

  37. lendyagassi berkata:

    Ka Fann temannya banyaaakk.. mashaAllaa~
    Dari Malay selalu serasa pulkam yaa.. selain dulu memang pernah kuliah di Penang.
    Dan tempat paling nyaman dengan menu paling aku suka tuh Gula Cakery Petite.
    So sweet.. dan suka banget sama penampilan kue-kuenyaa..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      itu wajiiib sih didtangin mba… krn memang enak2 dessertnya.. dan aku suka krn manisnya juga pas. ga yang giung sangat :D.

  38. NA berkata:

    Peramah Fanny. Hehe. Ini hari untuk bertemu bloggers MalaysiaπŸ˜„

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      karena teman2 malaysia sendiri juga ramaaah kak ;).. memang hrs 1 hari itu di spare hanya utk meet up. biar tak kacau jadwalnya πŸ˜€

  39. Pha Is berkata:

    bestnya… dah tengok di instagram uncle gedek pasal pertemuan tu..

  40. Helena berkata:

    nz curry house buka sampai waktunya tahajud >,< ini sih bisa sekalian sahur di sana yah. Duh mana aku suka tipe-tipe makanan kari ala india. Ku ingat-ingat nih kalau ke KL mau mampir ke sana buat wisata kuliner.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahaha iyaaa, bisa sampe sahur ;p.. tempat ini juga jd markasnya fans MU mba.. jd kalo ada pertandingan MU pasti rame

  41. Cipu berkata:

    Mbak Fanny makasih rekomendasinya, saya belum pernah wisata kuliner di tempat-tempat diatas. Pastinya akan dicoba saat bertandang ke KL. Nice review, great food, happy reunion, Lengkaaap

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      semoga nanti pas ke KL bisa nyobain salah satunya atau semuanya mas ;). krn toh tempatnya ga jauh2.. kcuali yg trakhir yaa, butuh naik mobil memang

  42. Azirahman berkata:

    Sedap-sedap makanannya. Kalau ke Penang…boleh juga ketemu nanti.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      haiisssh kakak di penang ya??? kemarin itu pulang dari KL saya langsung ke penang.. sempat juga jumpa kak anies di penang

  43. rezkypratama berkata:

    wah seru banget bisa meet up sama temen2 blogger di kl,
    kalau saya ada beberapa yang pernah saya blogwalking mbak
    btw salah fokus sama kerangnya
    dari gambarnya aja sudah bikin penasaran
    hehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      bloggers malaysia ini seruuuu orang2nya mas.. dan mereka memang lbh fun untuk diajak ketemuan πŸ˜‰

  44. Mugniar berkata:

    Wih …. makanannya unik-unik dan cocok buat lidah sesama bangsa Melayu ya Mbak Fan .. itu teman makan mantaunya unik banget ya .. penasaran saya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      bangettttt mba… aku sampe kepikiran mau bikin sendiri creamy clam ini lalu goreng mantau utk dicocol ke kuahnya.. resepnya juga ga susah utk creamy clam πŸ˜‰

  45. rivai hidayat berkata:

    Mbak fanny sungguh luar biasa. *salut *tepuk tangan
    Mbak fanny punya energi yang luar biasa. Bisa ketemu dengan banyak orang dalam waktu sehari. Mas raka juga aman mbak…? biasanya ikut ngumpul tapi kurang kenal seringnya ga nyambung dan akhirnya lelah dengan sendirinya..hehehehe

    Aku yang baca aja ikut kenyang, apalagi mbak fanny yang makan langsung…wkwkwk
    makasih mbak fanny sudah jadi duta persahabatan blogger indonesia-malaysia πŸ˜€

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahahaha mumpung mas lagi di sana.. jadi dipepetin aja semua :D. hahahahaha.

      kalo raka itu ekstrovert super duper wkwkwkwkwkwkw. dia mah kalo ga bicara sehari malah stres ;p makanya dia seneng2 aja kalao ketemu temen2ku ;p

      hahahahah duta persahabatan bloggers yaa ;p… kalo ketemuan ama bloggers indonesia malah aku blm pernah yg seharian full gini :D.

  46. sulis berkata:

    mb fanny jaringan teman bloggernya banyak….. Itu travel/food blogger semua mba? Ternyata tokoh mbah Benu asal Gunung Kidul yang lebarannya maju viral banget yaa…smpe bisa jadi topik obrolan pas di Malaysia juga.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      ga mbaaa. kebanyakan malah lifestyle blogger. campur campur.. yg beneran travel blogger cuma dikit πŸ˜€

      iyaa ih, aku aja sampe kaget itu kakek2 sesat sampe viral kesana hahahahahaha

  47. Shirven berkata:

    wah best nya bertemu dgn kwn2 blogger, nanti kalau ke miri, sarawak jumpa saya yea.
    makanan pun enak2 belaka.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      insyaallah kaaak… memang lah sabah serawak ini dah lamaaa jadi target saya juga nak kesana πŸ˜‰

  48. niey berkata:

    Alhamdulillahhh…ramai kawan di malaysia juga ya….

  49. Mbul Kecil berkata:

    Wow…langsung salfoks hahhahaha…mba fanny ketemuan sama Si Uncle Gedek yang lucu from Malaysia…salut sama temen temen blogger di Malaysia Kuala Lumpur yang baik hati dan friendly hihihi…dan untuk hampir semua tempat hang outnya kelihatan banget menu menunya enak…yang pertama kerang dioles ma mantau sejenis bakpau…takpr tadi ini roti..ternyata mantau..kalau anget enak nih…walau bikin cepet kenyang…terus pizza margherita..ini jenis pizza legend kalau di italia sana ya mba fanny, aku tau swluk beluk pizza margherita abis liat masterchef us kalau ga salah apa australi gitu lupa…tapi keluatan lezat toppingnya yang gurih asin

    kalau pavlova aku juga taunya kue creammy ini dari masterchef luar yang jelas putih bercream dan paling senang liat pas cara makannya diketuk gitu ampe dalemnya itu creammy banget sedang luarnya rada keras terus atasnya ada topping buahnya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      tuhlaaaah, ga nyangkaaa sangat uncle bisa ketemu pas diajak ^o^.. senaaaang bisa ketemu blogger legend kan ;).. memang asyiiik banget uncle dan istrinya ini nit.. ramaaah luar biasa.

      tapi teman2 yg lain juga.. pokoknya mereka ini kayak udh lama kenal sih.. pas ngomong ga canggung. kalo kamu ke KL, jgn ragu deh kalo mau ketemu.. serius baik2

  50. diah berkata:

    wah ramainya dia jumpa. seronok tengok. Kalau ke Gula Cakery lagi nanti try Chili Butter Cream Mussel dengan mantau dia sedap sangat.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      clam dengan mantau itu di two sons kak ;). setelah itu baru kami ke gula cakery πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archives

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archives

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.