D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Agu 2018

31

SUNTIK MENINGITIS CEPAT TANPA ANTRI, KKP TANJUNG PRIUK AJA….

vaksin meningitis umroh

“Kapan kamu ke Tanah Suci? Udah pernah kemana-mana, tempat aneh kayak Serbia aja didatangin,  kok ya malah umroh ga pernah. Apaan itu??! ” 

 

Kata-kata yang selalu diucapin Papa, tiap kali ketemu aku :p.  Udah kayak tagline favoritnya.  Begitu sudah mengucapkan kata-kata keramat di atas,  maka akan berlanjut dengan ceramah panjang lebar tentang pentingnya mengutamakan ibadah dan deket dengan Allah :D.  Aku sampe hapal urutan-urutan tema yang bakal dibahas :p

 

Di antara 4 bersaudara, mungkin aku yang paling bandel. Semua yang dibebelin Papa,  biasanya cuma masuk kuping kiri,  keluar kanan. Dan tetep belum ampuh  bikin aku berniat untuk ibadah umroh,  apalagi haji :p.

 

 Sampai kemudian,  sebuah case di kantor karena kecerobohan salah meng-approve transaksi besar,   menyeretku ke dalam big trouble yang kalo sampe ga solved,  tinggal mengucapkan bye bye dan tandatangan surat resign. Itu di tahun 2015 lalu.. Daaaan,  ciri khas manusia banget,  saat tertimpa musibah berat,  langsung inget ke sang Pencipta dan mengucapkan Nazar apapun asal bisa keluar dan mendapatkan solusi dari masalahnya :(. Itulah yang aku lakukan,  bernazar akan ke Rumah Allah sesegera mungkin,  asal  bisa keluar dari kasus fatal tadi..

 

Udah jelaslah yaaa, Allah bener-bener membantu dengan kuasanya, sehingga kesalahan berat yang aku lakukan,  secara ajaib bisa dipulihkan walo dengan kerugian kecil. Aku ga jadi resign, dan karena itu juga, janji untuk menunaikan ibadah umroh harus siap aku tunaikan  tahun ini 🙂

 

Vaksin Meningitis, Syarat Wajib Umroh dan Haji

Sebagai pusat negara yang didatangi oleh semua muslim di seluruh dunia, wajar kalo Arab Saudi mewajibkan suntik Meningitis sebagai syarat bisa masuk ke negaranya.  Untuk membangun kekebalan tubuh terhadap serangan virus  atau bakteri penyebab dari penyakit ini,  yang bisa mengakibatkan kematian kalo terlambat diobati. Karena itu,  aku yang termasuk takuuuut byangeeet ama jarum suntik,  kali ini mau ga mau harus patuh dan melakukam vaksin di tempat-tempat yang sudah ditunjuk. Nantinya,  setelah vaksin selesai dilakukan,  kita akan diberikan kartu berwarna kuning,  yang harus diattach di pasport sebagai bukti,  bahwa vaksin sudah dilakukan 🙂

 

Prosedur Melakukan Vaksin

Vaksin Meningitis untuk umroh biasanya dilakukan harus  di tempat-tempat resmi yang sudah ditunjuk.  Contohnya  di Jakarta,  bisa dilakukan di Halim, asrama haji Bekasi,  RS Persahabatan,  dan bisa juga di KKP Tanjung Priuk.  Beberapa dari tempat di atas,  dibatasi kuotanya seperti RS  Persahabatan. Sebagian lagi bisa dilakukan dengan mendaftar online kalau tidak mau mengantri panjang, contohnya yang di Halim.

 

Aku sendiri memilih KKP Tanjung Priuk,  karena dari apa yang aku baca dan dengar,  ini yang tersepi dan ga perlu mengantri :p. Ditambah lagi, Tanjung Priuk mah ga jauh-jauh amat  dari rumah.

KKP TANJUNG PRIUK

vaksin meningitis umroh

Lokasinya memang masuk ke dalam pelabuhan, persis di sebelah kantor polisi.  Jujurnya bingung sih nemuin tempat ini. Beberapa kali nanya orang lewat,  sampe akhirnya nyerah  pake bantuan Waze,  dan ternyata titik poin lokasinya ada.   Pantesan sepi,  lah tempatnya rada mblusuk ke dalam gitu ;p.

Ruang Tunggu KKP Tj Priuk

vaksin meningitis umroh

 

Step by Step Nyuntik Sampai Selesai 😀

Begitu masuk, aku dan suami pasang muka happy karena ga terlihat antrian samasekali. Sepiii beeeuud ;p. Bertanya ke resepsionis, dan si mba meminta kami  mengisi form biru yang ada di depan. Bentuknya seperti ini.

Form Biru

vaksin meningitis umroh

Surat Persetujuan Vaksinasi

vaksin meningitis umroh

Yang diisi hanya data-data  sesuai pasport. Jangan lupa isi bagian belakangnya ya. Beberapa pertanyaan tentang kondisi kesehatan kita saat itu. Apakah alergi obat tertentu,  apa sedang sakit,  kondisi hamil ato tidak, karena kalo sedang hamil,  dilarang melakukan suntik Meningitis.

vaksin meningitis umroh

Selesai mengisi form, serahkan lagi ke mba resepsionis,  sambil menyertakan FOTOCOPY PASPORT  only! Di beberapa KKP, perlu juga copy KTP bahkan pas foto 4*6. Aku sudah persiapin semua,  tapi ternyata di KKP Tanjung Priuk hanya copy pasport yang diperlukan . Ga ribet toh  :p

 

Setelah dikasih ke resepsionis,   duduk manis deh, nunggu nama kita berdua dipanggil lagi untuk melakukan pembayaran. Biaya per orang hanya Rp 305,000 , itu as per tanggal  29 Agustus 2018 kemarin .  Harus cash yaaa.  Loket pembayaran di konter BRI yang berada di ruangan sama dengan tempat  tunggu.  Ga usah repot jalan keluar jadinya.

vaksin meningitis umroh

Urusan bayar membayar lunas, tiba waktunya masuk ke ruangan gas #eh. Ga ding, ruangan nyuntik maksudnya ;p. Di dalam, lagi-lagi aku dan suami diinterview ulang mengenai riwayat kesehatan. Alergi ato tidak, hamil kah, kapan terakhir suntik meningitis dan beberapa pertanyaan lain.

 

Nah,   selesai interview singkat,  baru deh,  aku dan Raka dorong-dorongan ga mau duluan disuntik, LoL ;p..  Masing-masing pengen jadi yang trakhir :p.

 

Raka: “Kamu duluan aja, Mam”

Aku: “Ga usah Pi,  kamu aja”

Raka: “Akukan tipe gentleman. Wanita harus didahulukan”

Aku: “Ga Papa,  aku mau jadi istri ga egois hari ini.  Ngalah aja”

 

Wkwkwkwkw..  Begitu trus sampe si dokter ketawa.  Dan akhirnya Raka terpaksa duluan.

 

Yang nyebelinnya,  karena ruangan ditutup tirai,  aku ga bisa melihat langsung suntikannya dan apa yang dilakukan bu Dokter.  Cuma sempet mendengar Raka kaget dan ngomong gini,  “Waaah suntikannya mantep,  kayak suntikan sapi ya,  gede”

 

Kan kampret banget, hahahaha..  Bikin aku di luar makin panas dingin dengernya :p.  Tiba giliranku,  udah pasrah aja deh, lemesin tangan , katanya supaya ga sakit.  Aku emoh melihat ke arah suntikan,  biar ga spaneng kalo beneran gede :p.  Udah ngalihin mata ke  arah lain,  sambil nunggu kapan tuh jarum bakal nusuk,  tapi kok ya tiba-tiba si ibu yang nyuntik bilang, “Oke,  sudah selesai”. Hapaaaaaaahhh???!!! Kapan nyuntiknya,  wkwkwkwwk ternyata ga sakit sodara sodara :p. Dan suntikannya juga kecil.  Duuuh,  ini Raka mah ngerjain aku pura-pura  kesakitan dan bilang jarumnya besar :p.

 

Lengan yang disuntik biasanya sebelah kiri. Efek beberapa jam setelah suntik,  biasanya lengan bakal pegaaal luar biasa. Itu  yang aku rasain sih 🙂 . Jadi buat yang kidal,  mendingan kasih tau,  supaya nanti yang disuntik lengan kanan.

 

Selanjutnya,  tinggal menandatangani kartu kuning,  dan selesai sudaaaaah :). Di kartu itu nanti akan tertulis tanggal peserta  melakukan suntik dan tanggal kadaluarsa yang biasanya 2 tahun.  Gampang bangeeeet kan.

vaksin meningitis umroh vaksin meningitis umroh

 

Jadi menurutku,  kalo memang pengin suntik Meningitis yang cepet,  ga pake antri,  lebih murah, ga banyak dokumen yang harus dibawa,  mending datang ke KKP Tanjung Priuk ini.  Walo mungkin agak susah mencari lokasi,  toh Waze ato google map bakal membantu.  Aku malah nyesel sampe cuti segala, karena ternyata prosesnya bener-bener cepet.  Jam 9 pagi kita udah selesai semuanya,  dan kartu kuning bisa langsung dibawa 🙂

 

Untuk yang mau umroh,  semoga bisa membantu yaaa :).

 

 

Alamat KKP Tanjung Priuk:

Jl Nusantara no 2. Tanjung Priuk

 

92 tanggapan untuk “SUNTIK MENINGITIS CEPAT TANPA ANTRI, KKP TANJUNG PRIUK AJA….”

  1. Uwien Budi berkata:

    Hahaha, lucu pas adegan dorong-dorongan. Aku juga ngeri kalau disuntik.

    Hwaa alhamdulillah… sudah terpanggil untuk umroh. Lancar-lancar yaaa.

  2. Latifika Sumanti berkata:

    Hahaha, funny couple yak!? Semoga dimudahkan urusannya, dilancarkan umrohnya, dan dibukakan jalannya sampai berhaji nanti mba. Aamiin 🙂

  3. agi pranoto berkata:

    wow baru tau kalo mau vaksin meningitis bisa di kkp! dulu aku nemenin papaku ngantri lamaaa banget di RS haji kalo gasalah, sekarang ternyata ada alternatifnya yang lebih cepet ya

  4. Reyne Raea berkata:

    Mba Fanny, saya ngakak bacanya.
    Ya ampuuunnn, wanita hebat yang gak takut makan di ketinggian tapi takut jarum suntik hahaha.
    sama dong kayak saya, emang semua-muanya takut hihihi 😀

    Tapi emang ya, kalau disuntik ama yang ahli, gak bakal kerasa sakitnya, meskipun kita takut, tetep gak berasa sakitnya.
    Coba kalau di suntik ama yang masih belajar, dijamin sakiiittt dan drama banget tuh 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      naah itu, aku mending main2 di ketinggian deh drpd suntik ;p. beneeer mba, kalo yg suntik udh ahli, sbnrnya ga sakit samasekali… krn dia udh tau tekniknya… untung aja aku dpt dokternya yg udh jago ;p.. krn temenku pernah cerita suntik vaksin meningitis ini di KKP lain, dan sakit ;p

  5. Nita Lana Faera berkata:

    Masya Allah Mba Fanny, berat juga risiko pekerjaan di bank itu. Inget dulu kakaknya temen juga sampe cicil mengganti uang yang hilang (doi teller). Hahahahah suntiknya dorong2an gitu yak dan akhirnya si papi yang duluan. Ternyata nggak sakit ya. Moga ada kesempatan bagi saya untuk umrah juga. Titip doa2 terbaik untuk saya di sana ya 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      bener2 harus teliti dan hati2 mba :).. aku bersyukur bisa lolos.. kalo sampe waktu itu ga ketemu solusi, yg harus bank ku tanggung sekitar 600 jt. kalo di HSBC, staff ga boleh mengganti samasekali.. tapi sbg akibatnya, dia bakal kena WL ato sanksi dipecat.. wakt itu aku akuin lg ga fokus saat meng-approve transaksi tellerku. akibatnya uang nasabah berpindah ke rekenning lain, dan bukan rekening dia sendiri.. sementara nasabah yg menerima uang ga terduga itu, diem2 aja, dan lgs close rekening malah.. syukurnya kita masih bisa nemuin orangnya.. kayak keajaiban sih.. makanya aku sampe bersyukurnya banget2 waktu itu

  6. ikrom berkata:

    wa semoga lancar mbak
    10 pertanyaan dan jawaban yang menentukan hehe
    tapi memang vaksin ini penting banget
    yah namanya proteksi ya dan isha allah aman2 saja

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      iya mas, vaksin ini penting truatama yg suka bepergian . jd ga harus mau umroh/haji :).. toh demi kesehatan kita juga kan yaaa 🙂

  7. evrinasp berkata:

    well noted mbak, di kantorku ada suntik meningitis akhir september ini, aku berharap banget bis aikut serta tapi kayanya gak masuk list hehe, semoga dipermudah ibadahnya ya mbak, target saya mau daftar haji dulu habis itu nabung lagi buat umroh, pingin juga segera dipanggil ke Mekkah, ada rasa kangen gitu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      semoga cepat bisa kesana juga ya mba :).. akupun mau daftar haji thn depan, walopun ntah kapan bisa dpt giliran berangkatnya.. yg ptg daftar dulu 🙂

  8. fika anaira berkata:

    Aku waktu berangkat ke Dubai rencananya juga mau suntik meningitis tapi ga jadi hahahaha baca blog kalo antri banget dan efek setelah suntik sakit. Sebenarnya untuk suntik meningitis ini nggak harus ke Arab aja kayak ke negara UEA, Afrika, ERopa tapi kok kadang takut sakit dan mahalnya bikin mundur teratur hahahah…

    Oia mba jadi sakitnya berapa hari badan pegal2?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      bener mba, sbnrnya kalo memang kita rutin traveling ini ptg vaksinnya.. krn ga tau kan kita bakal ketemu orang2 dari negara mana aja.. kali aja ada yg baru balik dr afrika, dan ternyata membawa bibit penyakit ini.. temenku meninggal kr menigitis.. ga ada yg nyangka, apalagi dia blm pernah umroh/haji.. tp dia sering bepergian ke negara2 ntah mana aja utk urusan bisnis..

      kalo aku sendiri pegelnya sampe 2 hr mba.. ada yg cuma sehari kok.. ga tau kenapa aku bisa 2 :D.. tp disuntiknya ga sakit samasekali

  9. Hahaha, baru tahu kalau mba sang ratu mainstream, keoknya ame jarum suntik, xixixi…
    Bisa membayangkan juga “paniknya mba” waktu dengar hubby bilang suntiknya sebesar suntikan sapai, bahahahaha… Nice revenge bingit yak :).

    Baidewei, kapan rencana umrohnya, mba? Oktober? Lagi musim panas berarti ya?
    Mulai browsing aja mba, tips umroh di musim panas agar kenyamanan umroh bisa didapatkan.
    Kalau aku dulu pas musim dingin, akhir Desember.
    Tapi kalau mau baca-baca boleh banget, ntar search aja pakai “umroh” ya…

    Semoga dilancarkan ya, mba…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      oktober itu masih panaaas yaak huhahahahaha.. aku pikir udh sejuk dikit mba … kmrn itu mau desember, tp ga bisa… krn akhir tahun kerjaan kantor ga bisa ditinggal :(.. makanya mau ga mau oktober..

  10. Sulis berkata:

    Wkkk…ngakak deh waktu baca mba fan sama mas raka ribut siapa yang berani duluan…

    Aku niat umroh juga si mba, tapi nunggu alya agak gedean dikit, biar bisa bareng. Soalnya nggak tega klo ninggal bocil di rumah…nggak ada yang bisa dititipin.

    Haji..udah dapat no porsi..tp antrinya puluhan tahun.Itu juga pak suami yang ndaftarin….

    Oke deh, jd ga sakit ya kesimpulannya. Aku juga takut ma jarum suntik ni judulnya…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      iya mba, kalo bisa ama anak2… aku kmrn ga bisa, krn mereka msh kecil banget.. mungkin kapan2 bakal umroh lg ama anak kalo ada rezeki ;).. haji aku blm daftar nih.. insya allah thn depan, wlopun ga tau bakal dpt kapan hahahaha… hikss… kok bisa ya antrian sampe selama itu 🙁

  11. DiCapriadi berkata:

    ohh, jadi kalau mau berangkat umroh, kita harus suntik vaksin dulu yah,

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      wajiib ;).. ga bisa ga mas… demi kesehatan kita juga selama di sana . bahaya soalnya kalo sampe kena meningitis

  12. Farida Pane berkata:

    Masyaallah, ke Serbia dlm rangka apa?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      liburan mba :).. krn wkt itu aku lg visit mama papa mertua di Bulgaria, wkt itu papa mertua msih diplomat di bulagaria. .. naaah, serbia itu cuma beberapa jam doang dari bulgaria naik mobil.. makanya mumpung di sana, papa lgs ajak mampir ke serbia aja jalan2 😀

  13. (kayak suntikan sapi) hihihihi, dikerjain paksu ya Fan.
    Kalo disuntik sih biasanya nggak sakit, paling kayak digigit semut. Nah, kalo diambil darah itu yg rada ngeri, ya mestinya sama lah kayak disuntik nggak sakit. Cuma… takutnya yang ambil darah tuh nggak begitu ahli, jadinya nggak keluar2 tuh darah. Kayak anakku dulu saat cek darah, ditangani si A lamaaa, nggak bisa2, trus diganti si B langsung sebentar aja kelar ambil darahnya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahaha beneeeer mbaa.. sbnrnya kalo tau teknik nyuntiknya memang ga sakit kok… kayak suntik tulang belakang pas mau cesar, itu aku ga berasa samasekali. dokter anestesinya pinter banget.. tp ada temenku yg suntik tulang belakang pas cesar, tapi di RS yg beda, itu sakiiiit.. dia sampe trauma.. makanya aku heran, krn pas aku, boro2 berasa… aku malah ga tau kalo udh disuntik hahahaha.. sama kayak vaksin meningitis ini..

  14. Eryvia Maronie berkata:

    Alhamdulillah akhirnya niat untuk berangkat sudah terlaksana di tahap awal.
    Semoga tahapan selanjutnya dilancarkan sampai berangkat dan pulang ke tanah air jadi lebih sholehah. Aamiiin

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      aamiin mbaaa :).. semoga beneran bisa lebh baik pulang dr sana.. pikiran2 jelek ama bicara harus dijaga ini yg aku niatin bangetttt bisa berubah :). inget pengalaman mba dulu yg ttg bau badan orang afrika pas umroh :D..

  15. rike berkata:

    Mbak fannyyyy luuucuu banget deh pas mau suntiknya aku sampai ngakak ngeli bacanya. tapi emang bener pegel ya. waktu itu aku orang dari tim kesehatannya yang datang ke travel jadi kita gak ke kkp pelabuhan. emang sih beda harganya. tapi karena keluargaku pilih yang lewat travel ya wis jadi agak nambah deh harganya dari harga diatas. tapi ya demi sampai dengan selamat ya di baitullah. semoga lancar dan selamat sampai di baitullah ya mbak fanny dan keluarga. sehat-sehat selalu. aamiin..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      aaamiiin mbaaa. :).. iyaa kmrn itu paket travel umrohnya kita berdua pilih yg ga include vaksin, biar lakuin sendiri :).. kirain bakal rame, ternyata sepi yg di priuk,, rugi aku udh cuti sehari hahaha

  16. Ririn Wandes berkata:

    Hai mbak,
    Aku sedikit tergolak juga pas kalimat ke tempat aneh kayak Serbia aja uda dikunjungi.hehhee.
    Aku juga sering dikomentari teman,mending duit melalak nya ditabung untuk umroh aja,jangan pergi ke negara lain. Suntik ini biasanya yang perlu sekali yah mbak jika berangkat ke umroh. Aku sering memang mendengar orang yang mau umroh harus suntik terlebih dahulu.Next,semoga aku juga bisa berangkat ke tanah suci.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      ga harus kalo mau ke tanah suci aja mba.. kalo memang mba srg jalan2, ada baiknya suntik menigitis ini dilakuin.. krn kita ga tau ada apa di suatu negara itu kan :).. kali aja mau jalan2 ke negara mana, tp ternyata banyak turis dari afrikanya di sana dan salah satunya membawa bibit penyakit meningitis ini.. . jadi utk keamanan kita juga 🙂

  17. herva yulyanti berkata:

    wkwkwk kurang asem suaminya mba auto ngakak baca part suntikannya gede banget kayak buat sapi 😀 kebayang mba Fan yang dengerin bikin ngeri merinding :p

    semoga segera aku juga umroh aamiin 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      aamiin mbaaaa.. semoga cepat menyusul yaa :).. dan setelah tau ga sakit, aku jd tenang kalo nanti mau suntik2 lagi hahaha…

  18. Martin Karakabu berkata:

    Paragraf satu, dua, sampai 4 jika dicernah secara seksama memberi pesan dua hal (menurut saya). Pertama tidak ada orang tua yang mengharapkan sesuatu yang tidak baik pada anaknya. Anak singa saja ingin yang terbaik bagi anaknya apalagi hati seorang ayah. Kurang lebih seperti itu.

    Lantaran respon anak apa? jika seperti yang tertulis pada paragraf kedua, jangan kuatir itu biasa (pendapat pribadi); hanya saja yuk selalu sediakan ruang untuk menjadi lebih baik. Maaf tidak menggurui hanya pendapat pribadi, bolehkan? abaikan saja jika tak berkenan hehehe…

    lantaran paragraf ketiga dan keempat hehehe satu yang pasti, bukan hidup namanya jika tidak berproses. Salam damai suka dengan ulasan dari paragraf 1 – 4 sangat reflektif… Hebat

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahaha, aku ga menganggab itu menggurui kok mas :).. malah bener banget… papa memang dari dulu sangat perhatian ama anak2nya, tapi akunya aja yg memang agak bandel ;p… tp skr mah aku sadar, kalo maksd papa memang bagus.. malah beberpa nasehat yg seriiing banget diulang, tp ternyata terbukti benar saat aku praktekin, cthnya rajin sedekah.. manfaatnya udh banyaklah yg aku rasain…

      sbnernya, kalo menurtku pribadi, cara penyampaian papa sih yg bikin aku lbh sering berontak drpd nurut ;p.. makanya kalo dgn anakku skr, aku lbh seneng pake cara diskusi dan bukan perintah kalo mau menyampaikan sesuatu ke anak2 😀

  19. Dyah Yasmina berkata:

    Informasi bagus nih. Perlu dicatet.

  20. Eka berkata:

    MasyaAllah barakallah ya mba. Smg perjalanan nya lancar dan berkah. Hihihi tagline papa nya itu termasuk doa jg karena sering di ucapkan ya mba

  21. Akbar S. Yoga berkata:

    Jadi inget pernah nazar juga ketika melakukan sesuatu kesalahan yang rasanya udah betul-betul hampir kehilangan harapan. Syukurlah, selalu ada jalan keluarnya saat kita udah berusaha maksimal, berdoa, dan tawakal. 🙂

    Tapi omong-omong soal nazar itu lagi, saya inget janji-janji lucu zaman sekolah. Seandainya ulangan salah satu mata pelajaran yang enggak disuka bisa pas KKM atau kagak remedial, bakalan nurut sama orang tua dan mau lebih rajin beribadah. Kalau dikenang lagi itu termasuk omong kosong. Soalnya keimanan emang suka naik turun sampai sekarang. Terus biarpun udah gede dan bisa bedain mana yang baik dan buruk, nurut sama orang tua yang katanya demi kebaikan itu susah banget. Pasti ada hal-hal yang berbeda pandangan di antara ortu dan anak. Enggak semua permintaan ortu mesti diturutin gitu. Kan baiknya buat mereka, sedangkan buat kita sendiri itu gimana? Tetep baik atau enggak? Sekalipun maksudnya baik, pasti kalau kurang cocok males juga. Hahaha.

    Udah tau Mbak Fanny takut, tapi suaminya malah ngeledekin suntikannya gede. Usil banget. XD

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      setujuuu… kalo aku inget2, tiaaap kali aku dapet masalah, dan kemudian coba berdoa, tahajud, mohon sungguh2, itu selaluuu adaa aja jalan keluarnya.. itu sih yg bikin aku percaya kalo sbnrnya Allah pasti dgr dan mau nolongin kalo kita sungguh2 memohonnya. ga usahalah curhat di medsos ato dgn org lain, ga gunaa ;p. dan ga bisa menolong

  22. Sandra Hamidah berkata:

    Woaaa semoga lancar umrohnya mba, saya juga pengen umroh sama keluarga semoga bisa kesana juga, aamiin. Saya jg sbnernya ga suka disuntik tp pas hamil disuntik ga kerasa klo kita tenang😉tfs lho

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      eh pas cesar kemarin aku jg ga sakit tuh pas suntik tulang belakang mba.. kirain bakal sakiiit, krn baca bbrp orang kesakitan… alhamdulillah aku gaa :D.. kayaknya memang kalo orang yg nyuntik udah ahli, ga bakal sakit sih yaaa

  23. Kisah Foto berkata:

    Hihihihi lucu juga dorong2an pas mau suntik hehehe… Saya juga gitu mbak, kalau udah kena masalah yang berat, baru deh ingat Sang Pencipta… Duh.. hehehe

  24. Andi Nugraha berkata:

    Informasi penting untuk yang ada di Jakarta ya, Teh 🙂

  25. Riza Alhusna berkata:

    Alhamdulillah, akhirnya lu ke Tanah Suci juga mbak. Tobat kalian berdua ! Sana minta ampun sama dosa-dosa yang udah kalian tumpuk, wkwkwkwk

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      wkwkwkwkwk iya nih… beneran mau tobat kalo di sana.. aku udh bilang ama suami, pokoknya di sana kita ibadah yaa.. jgn shopping, aku ga mau bawa banyak duit loh ;p

  26. ellafitria berkata:

    Ya ampun, percakapan kalian bikin ngakak.. Duh, lucu yaaa, jd pengin cepet punya suami *eh
    Alhamdulillah bisa menunaikan ibadah haji kak, sehat2 trus yaaa

  27. Lia Harahap berkata:

    Selamat umroh ya, Mbak. Semoga lancar.

    Kalau dulu aku gak ke Tanjung Priuk. Kebetulan Travel akomodir buat suntiknya di kantornya mereka saja. Jadi kita rame-rame ke kantornya. Sepertinya sih mereka dari rumah sakit.

  28. Ternyataaa, ada rasa takut juga hahhahaa. Semoga dilancarkan, ya. Aamiin

  29. Nasirullah Sitam berkata:

    Aku punya kenalan beberapa di KKP Tanjung Priok maupun Banten ahahhahah
    Beberapa stafnya kuliah S2 di tempatku kerja

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      uwaaahhh asiik kalo ada banyak temenmu :D.. tp memang masih muda2 sih staff di sana.. dan mereka ramah2 ih 🙂

  30. Chusniardi berkata:

    Baca paragraf awal, kayak baca cerita horror tentang kantor. Eh pas paragraf selanjutnya kayak baca komedi gara-gara jarum suntik hahaha. Aku baru tau ada syarat vaksin kalo mau umroh. Kirain tinggal berangkat aja. Btw aku juga ga suka liat jarum suntik, biasanya kalo mau disuntik atau ambil darah, aku selalu lakuin ritual. Ritual ga mikir mau disuntik, trus alihkan pandangan, sama 1 lagi yang paling penting, selalu aku bilang ke susternya “mbak, nanti kalo mau nusuk jarumnya, ga usah bilang tahan yah atau apalah. Langsung aja tusuk ga pake aba-aba” soalnya bikin deg-deg an kalo di aba-aba in hahaha. Alhamdulilah mau umroh oktober yah. Doain aku sama istri cepet nyusul yah kesana.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahaha, benerr mas.. dikasih aba2 malah bikin dag dig dug sih.. jd makin kepikiran kaaan ;p… duuuh aku mnding disuruh yg ekstrem2 deh drpd suntik ;p

  31. innaistantina berkata:

    Lancar-lancar perjalanan umrohnya yaa mb
    Doakan aku dan keluarga berikutnyaaaa 🙂

  32. steffifauziah berkata:

    Keren ulasannya mba lengkap banget, saya pas umroh juga suntik meningitis di RS fatmawati. Alhamdulillah jg gak antri. Ini bisa jadi option nih kalo ada sodara mau suntik meningitis hehe. Makasih mba sharingnya

  33. Blog Sabda berkata:

    akibat disindir papa, akhirnya rencanan perjalanan ibadah ke tanah suci di depan mata, semoga lancar ibadahnya ya mbak…

    pandai banget nakut2in mas nya, suntik nya segede suntikan sapi. saya senyum sendiri

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hihihihi, awalnya disindir, trus kena musibah, baru akhirnya pergi :D.. tapi aku malah ga sabar skr pgn berangkat 🙂

  34. samaan kita mbak.. takut ama jarum suntik, gak peduli se kecil apapun. mending nelen obat deh..
    tapi meningitis harus pakai suntikan ya?
    mengapa ohh mengapaaa..

  35. Ery Udya berkata:

    Salam kenal, Mbak Fanny.
    Ternyata suntik vaksin meningitis tidak bisa di semua rumah sakit atau klinik ya?

    Eh itu, suami Mbak bisa aja, hahaha..
    Dulu saya pas suntik imunisasi sebelum menikah juga gitu, gak mau ngelihat jarum suntik, saya tutupan bantal 😀

  36. wahhh pertama kali disuntik yaaaa, wuehehe… kalau sakit emang lebih enak disuntik daripada harus minum obnat berkeping keping… enak kan disuntuk hha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      aku lebih milih minum obat drpd suntik. seriusss.. gapapa banyak, asal bukan sntik ;p.. seandainya vaksin ada dlm bntuk obat, aku jelas lbh milih itu

  37. Zizy Damanik berkata:

    Wadduhhhh jauh banget yaaaa ke Tanjung Priok…
    Tapi sepertinya memang wajib kita vaksin ini karena penyakit sekarang bisa lebih mudah menyerang.

  38. Biar lebih semangat, ke umrohnya sekalian jalan-jalan mbak. Aku tertarik juga lho eksplor Riyadh, Medina, sama Mekkah. Cuma karena non muslim, aku cuma bisa masuk ke Riyadh kayaknya.

    Ngomong2 soal meningitis, beberapa tahun terakhir sering denger penyakit ini karena ada beberapa temen dari temenku dan 1 orang temenku sendiri yang meninggal karena ini. Semua cowok 🙁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      meningitis ini kata adekku yg dokter bisa disebabkan ama virus , bisa juga bakteri.. yg paling bahaya bakteri, krn bisa sampai ke otak. kdg penyebabnya juga sepele mas.. tapi aku agak takut mau nulis di sini krn takut menyinggung brbrpa pihak :). temen2ku yg kena meningitis rata2 juga cowo , dan udh meninggal semuanya

  39. Dweedy berkata:

    Toss mbak aku juga takut sama jarum suntik 😂 hahaha

  40. lindaleenk berkata:

    Aku kalau urusan begini, semakin dibawelin aku semakin ingin membangkang 😐
    Jadi ya tungguin aja paling tiba-tiba pergi aja
    tapi memang ketika lagi ada masalah tiba-tiba kita gampang banget menjanjikan apapun ke Tuhan 😐

    Ini kamu umroh yang keberangkatan kapan?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      tgl 22 oct mba aku berangkatnya.. beneeer.. aku juga tipe yg makin dibawelin aku bakal makin males ngerjain … untuk tipe orang begini, bgsnya memang didiemin aja, ntr juga sadar sendiri hahahah

  41. Waaaah … Makasih infonya, Mbak. Semoga bisa ikutan nyusul 😀😀

    Mbak, aku suka blognya, betah 😍😍

  42. Riza Firli berkata:

    saat bekunjung ke blog ini cukup unik yaa..themes nya..:)

    salam-salam

  43. Mugniar berkata:

    Huaa asyik banget gak ada antrean.
    Semoga prosesnya lancar semua dan sehat selalu sampai berangkat dan balik lagi ya Mbaak. Baarakalahu fiik.

  44. Liswanti berkata:

    Dilancarkan semua ya mba. Aku bisa catet ini, soalnya waktu itu sodara nanyain juga. Cuman aku ga paham hehe.

  45. Mbak kok ada acara dorong2an segala sih pas mau suntik hahahha, auto ngakak akutuh bacanya. Seneng ya kalau ga ngantri gini, kadang atrian bikin spaneng hahaa

  46. Astin Astanti berkata:

    Semoga selalu dilancarkan ya, aktifitas pekerjaannya lancar, ibadahnya lancar, sehat semua dan akupun juga paling ndak bisa lihat jarum suntik. Padahal dr kecil mah, jangan ditanya berapa kali jarum suntik mendarat di bagian pa***. Emang enak ya, jaman sekarang untuk cari info, mau pilih di mana supaya keperluan suntik ini cepet kelar tanpa antri. Apa tep sesuai domisilikah?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.