D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Feb 2014

15

SATE BUNTEL BU BEJO, LANGSUNG LUPA AMA KOLESTEROL ;p


Awalnya aku ga terlalu tertarik untuk makan sate kambing. Di Jakarta juga banyak.. Tapi salah satu temen di Solo, @windasiwege bilang, sate kambing, ato lebih terkenal dengan sate buntel kalo di Solo, beda.  Dan 1 tempat yang lumayan terkenal untuk nyicipin satenya, SATE KAMBING PAK BEJO.  Itu kata dia ;p

 

 

Dan begitu kita sampe di lokasi yang dituju, agak sedikit heran nih, kok plang namanya SATE KAMBING HJ BU BEJOya… katanya Pak Bejo. Untungnya tukang parkir yang bantuin kita langsung  ngasih tau   kalo pak Bejonya udah meninggal, dan karena itu namanya diganti jadi Bu Bejo ;p
Terletak di Lojiwetan Solo. Telp 0271  2050555

 

Aku memilih menu sate kambing biasa, sementara Raka yang campur. Mama memesan tengkleng dan mba Ningsih hanya nasi goreng kambing.

 

 

Porsi yang disajikan ternyata lumayan besar. Dan satenya memang ga ditusuk layaknya sate biasa. Tapi dipotong gede-gede, lalu disiram saus kacang di atasnya dengan cacahan kacang yang masih kasar. Sumpah enak bangetttt DAN SUPER DUPER GA SEHAT SAMASEKALI 😉 Tapi sesekali okelah makan berkolesterol gini ;p
Sate buntel biasa
Sate buntel campur
Tambahin cacahan ini….MANTEP!!!

 

Kalo nasi goreng kambingnya sih aku bilang ga istimewa.. Biasa aja.. Masih lebih enak nasgorkam yang di daerah Wahid Hasyim, Jakarta sana ;p
Nasi goreng kambing

 

Tengkleng mama juga lumayan. Walopun sumsum kaki kambingnya ga sebanyak Tengkleng yang dijual di Pasar Klewer, tapi rasa kuahnya mantep. Dulu awal-awal dikenalin ama menu tengkleng, aku rada jijik. Bukan kaki kambingnya yang bikin ga napsu. Tapi masa sampe rahang kambing yang masih ada giginya juga dimasak dan disajikan ke kita ;p hahahaha… Tapi penampilang Tengkleng yang ‘mengerikan’  memang hanya di luarnya. Rasa kuah dan sumsum kakinya, luar biasa bikin nagih ;p !! Tinggal hisap yang kuat tulang kakinya yang kecil-kecil itu, dan sumsumnya bakal ketarik kluar ;). Tapi tetep sih, aku masih belum mau makanin bagian kambing yang masih ada giginya itu  ;p Hiiihhhh….
Tengkleng bu HJ Bejo
Berani makan yang masih ada giginya? Photo taken from http://indonesiancuisine99.blogspot.com

 

22 tanggapan untuk “SATE BUNTEL BU BEJO, LANGSUNG LUPA AMA KOLESTEROL ;p”

  1. Alfi kamal fikri berkata:

    Tapi bukannya dibilang sate karena ditusuk ya..? -_- kok gak ditusuk..? Lagipula jika langsung dituang ke nasi apa gak kemanisan..? ( saya penggemar sate )

  2. mau ditusuk ato ga, tergantung kreasi orang masing2 Fi 🙂 Ga langsung dituang ke nasi kok Fi. jadi nasinya dipisah, ga terlalu manis juga bumbu kacangnya. Pas 😉

  3. cumilebay mztoro berkata:

    Sesuatu yg berbau kambing selalu bikin gw nafsu makan 🙂 apalagi kalo panas dan pedas itu menambah cita rasa

  4. ronal berkata:

    Wah baru kali ini lihat yg namanya sate tapi ngak ditusuk pakai lidi atau bambu hehe..
    Kalo soal nasi goreng kambing, yang di kebon sirih dah yg jawara 😛

    • krn mamaku prnh masak sate bgini pas msh tingal di aceh dulu, walo namanya sate godok (bukan buntel) aku jd ga gitu heran mas. 😉 Eh kebon sirih itu yg wahid hasyim kan? maklum lah buta arah hahaha ;p

    • ronal berkata:

      Nah…sama Mba aku juga kurang paham, sama atau ngak itu kebon sirih dengan wahid hasyim..pokoknya itu yg nasi gorengnya antri sampai keparkiran..aku biasanya order ke tukang parkirnya jadi ntar dianterin. Soalnya ribet kalau bawa anak kecil masuk ke gangnya

    • aku jg ga prnh makan di tempat mas.. slalu nitip dibeliin hahaha…jd ga tau juga tempatnya di gang ato bukan

  5. yudi berkata:

    Hidup Makanan Berkolesterol…!!

    😀

  6. Ibnu Ch berkata:

    Hadoh,,, Ngiler berat saya liat satenya … . . . .Salam Kenal. . .

  7. joe berkata:

    salah satu menu fave saya juga: sate kambing

  8. Alid Abdul berkata:

    Gleeeeeeeeeggggg,,,, makan siang saya barusan kalah sama ini,,, hanya telor ceplok dan sambel hahaha…. mau dong satenyaaa

  9. BACKPACKTOR.COM berkata:

    lah udah kesana malah gak pesen sate buntel :s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.