D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Feb 2021

16

REVIEW HOTEL: NYAMANNYA MENGINAP DI ALILA SOLO

review hotel alila solo

Review Hotel: Nyamannya Menginap di Alila Solo ~ Setiap kali mudik ke Solo, udah lamaaaa banget pengen ngerasain stay di Alila. Tapi timing ga pernah bisa pas, karena kebetulan ada rumah keluarga di sana, dan aku ngerasa ga enak aja untuk stay di hotel while sebenernya ada mertua yang masih tinggal di rumah waktu itu. Jadilah niat nginep di Alila, baru bisa terealisasi Desember akhir tahun kemarin :p.

 

Udah gitu, pake acara drama Kumbara segala -_- , huuuft…..

 

ALILA SOLO

REVIEW HOTEL ALILA SOLO

 

Ceritanya… Aku  tuh sudah  booked jauh-jauh hari, untuk menginap di Alila tanggal 24-27 Desember. Ini sebelum keluar peraturan, yang menetapkan as per tanggal 18 Desember, siapapun yang akan masuk Solo, diwajibkan membawa surat test antigen yang menyatakan negatif.

 

Saat akhirnya peraturan itu keluar, sempet kepikiran sih, apa reschedule aja yaaa, secara males juga jadinya masuk Solo. Rute yang akan kami datangi saat itu, Jogja – Solo – Semarang menggunakan mobil pribadi. Ketika masuk Jogja, mobil tetep bisa masuk dan hotel Hyatt Regency Yogyakarta di mana  kami stay, samasekali ga mintain surat tes apapun . Tamu cukup memakai masker, suhu tubuh ga tinggi dan ga sedang sakit. Jadi aku udah siap-siap untuk reschedule hotel di Solo kalo memang ga bisa masuk.

 

Ndilalahnyaaaa, ntah karena keasikan mantengin harga saham ato keenakan liburan, aku lupaaa dooouuung kalo jadwal stay di Alila itu tanggal 24 Desember! Kok bisaaa aku mikirnya 27 Desember yak wkwkwkwkwkkw. Ga ngerti blasss eh :p.

 

Sialnyaaaa, karena mikir 24-27 Desember belum ada penginapan, aku booked lagi hotel di Artotel Yogyakarta di tanggal yang sama dengan tanggal menginap di Alila buahahahahahah. Baru sadar pas liat planner tanggal 24 Desember malam, kalo tanggal itu seharusnya aku udah bobok manis di Alila. Bodoooo banget sih itu -_-.

 

Langsung lah kalang kabut email ke Alila Hotel, minta reschedule jadi tanggal 27-29 Desember. Yang sayangnya ga direspon oleh Alila Solo. Yaeeeyaalaaaah Munmun, itukan udah malam. Sapa juga yang mau baca email reschedule tengah malam buta begitu, malam Natal pulaak wkwkwkwkk.

 

Staff Alila baru respon keesokan pagi di tanggal 25 :p. Intinya, ucapkan  selamat tinggal ke uangku yang hangus 1 malam,  Rp850,000, karena bookingan tanggal 24 Desember sudah berjalan oleh sistem dan ga bisa diapa-apakan lagi :p. Yo wislaaaah, ikhlaskan aja ruginya hahahaha. Salahku jugaa toh, yang mendadak demensia gara-gara ga cek planner.

 

Itu baru drama pertama. Drama kedua, ternyata ada kenaikan rate kalo aku menukar jadwal stay ke tanggal 27-29 Desember. Makluuuum cuy, lagi peak season. Ada tambahan harga yang harus dibayar sekitar Rp400,000an. Mau ga mau laah harus bayar :p.

 

RATE MENGINAP DI ALILA SOLO

Jadi total yang harus aku bayar, termasuk tambahan biaya gara-gara kebodohan si nenek pikun.

 

Rp2,549,998 pembayaran pertama untuk 3 malam (seharusnya).

 

Rugi Rp850,000 karena hangus 1 malam

 

Nambah Rp400,000an untuk biaya reschedule :p.

 

Lesson learned, pleaseeee, jangan males cek schedule on your planner setiap hari :p.

 

 

CHECK-IN LOBBY ALILA SOLO

WOW… itu response pertama pas masuk area lobby. Memanjang, dengan langit-langit tinggi, daaan bagian atasnya dikasih motif wayang! Cakeeeep!

 

REVIEW HOTEL ALILA SOLO

review alila solo

 

Staff resepsionis yang sudah dikabari oleh finance team langsung sigap memproses bookinganku dan menerima pembayaran untuk tambahan rate yang 400an ribu tadi. Setelah itu staffnya menjelaskan detail sarapan jam berapa dan fasilitas-fasilitas yang bisa aku pakai selama menginap.

 

Beberapa spot lobby yang spacious dan cozy

review hotel alila solo review hotel alila solo

review alila solo

 

 

NYAMANNYA KAMAR ALILA SOLO

Alila termasuk dalam grupnya HYATT WORLD . Kalo di Hyatt Regency kemarin kami dapet kamar di lantai bawah, kali ini jauh lebih tinggi, lantai 12.

 

Jendela menghadap ke city view dan arah barat, jadi bonusnya bisa melihat sunset tanpa repot ke rooftop.

 

Sunset dari jendela kamar

review alila solo

 

 

Room size lumayan luas, dengan setting modern dan lagi-lagi ada gambar wayang di bagian dinding yang menempel dengan tempat tidur.  Plus poin selanjutnya, kamar dipasangi peredam suara, jadi aku tenang kalo sampe krucils terlalu heboh dan ribut, ga bakal mengganggu tamu sebelah.

 

review alila solo review alila solo

 

Hal lain aku suka dengan Alila, karena dekorasinya banyak menggunakan unsur-unsur tradisional setempat, dalam hal ini wayang yang berbau Jawa.

 

Meja kerja yang langsung diincer suamik buat WFH (work from hotel ;p)

review hotel alila solo

 

Kalo bicara fasilitas kamar, sebagai hotel berbintang 5, dan masih under Hyatt World, ga usah kuatirlah yaa. Semua perlengkapan basic seperti mineral water, pemanas air, meja kerja, tv channel, WiFi, hair dryer, mini brankas, fridge, sendal kamar, semua ada.

 

review alila solo review alila solo

 

Dan kamar juga dipastikan steril sebelum dimasuki tamu, dan setiap kali dibersihkan.

 

Stiker yang menyegel kamar setiap habis disteril

review alila solo

 

 

 

TOILETRIES KAMAR MANDI

Bagian terfavorit dari kamar Alila, itu jelas Bathroom. Bukan tanpa alasan, dengan luas hampir tiga perempat   kamar utama, terbagi menjadi 3 ruangan: wastafel dengan meja panjang yang dilengkapi handuk aneka ukuran, shower room dan toilet, juga ada dudukan di birai jendela menghadap ke kolam renang.  Ini bikin para krucils menggila tiap kali mandi karena bisa memandang langsung pool di bawah :p.

 

review alila solo review alila solo

 

Ga nemu minus apapun sih di sini. Air panas dingin lancar, ada hanging shower dan hand shower, plus peralatan mandi alias toiletries  komplit.

 

Jendela kamar mandi yang langsung menghadap pool

review alila solo

 

 

MENU SARAPAN ALILA SOLO

Ruang restoran yang dijadikan tempat sarapan lumayan gede, mewah dan luas. Bahkan dengan tamu yang full aja, tetap loh ga berasa sempit saking luasnya.

 

review alila solo

 

Menu sarapan banyak varian, enak-enak kebanyakan! Walopun ada siiih beberapa yang aku ga doyan, contohnya dimsum yang disajikan failed, asiiiin. Semoga cuma pas hari itu aja yaa :p.

 

review alila solo

 

Adek paling doyan roti-rotian di Alila ini

review alila solo

 

 

Salad corner jadi kesukaanku, karena dressingnya banyaaak macam! Favorit  teteeup vinegraitte dan balsamic. Terasa light, cocok buat diet ;).

 

Pojok salad yang tiap hari aku datangin 😀

review alila solo

 

Ada juga stand yang menyajikan aneka jenis roti bahkan menyediakan irisan  tart cake segala. Saranku sih, kalo stay di ALILA, mending include ama sarapan, karena serius worth it untuk dicoba, komplit dan banyak macam.

 

 

AGRA ROOFTOP  RESTO

Jangan lewatkan duduk-duduk manis di Rooftop bar Alila, Agra Resto. Tempat ini cantik pas sunset dan malam hari, karena bisa melihat kota Solo dari atas ketinggian.

 

view Solo di saat malam dari agra rooftop bar
review alila solo

Tapi sayang, mereka ga nerima anak kecil, jadi pas aku kesini bareng krucils, langsung kena hadang :p. Terpaksalah duo bocah harus diungsikan ke kamar, dan dijanjiin bakal dibawakan makanan nanti. Untung pada anteng selama ada gadget , dan kebetulan TV di kamar muterin  channel kartun kesayangan mereka.

 

 

Bersiap ke Agra rooftop, sebelum akhirnya dilarang masuk ama security karena bawa bocah ;p

review alila solo
Akhirnya mami papi pacaran dulu 😀
review alila solo

Menu bar nya banyak, tapi karena memang pengen makan berat di luar, kami hanya icip-icip minuman dan Snack doang. Aku memesan minuman Innocent bar drink (Rp48,000), Italian Job (Rp58,000), dan Seafood platter in Basket (Rp118,000). Semuanya belum termasuk service charge dan tax. Pokoknya total yang kami bayar saat itu Rp271,000an. Okelaaah, rasanya enak kok!

 

 

review alila solo
Bagian outdoor dan indoor agra rooftop bar alila
review alila solo

KOLAM RENANG ALILA HOTEL

Bentuk pool memanjang dan luaaaas. Disediakan kids pool  yang terpisah, agak jauh dari kolam utama dan lebih sering kosong. Tapi karena di kolam dewasa ada bagian dangkal yang even  bisa digunakan anak batita main, jadi daripada emak bapaknya berenang terpisah yee, mending si anak berenang di kolam yang sama aja :p.

 

pool anak-anak yang sepiiii

review alila solo

 

sayangnya kids corner tutup selama pandemi

review alila solo

 

Karena bentuk yang memanjang tadi,  berenang di sini ga berasa crowded walopun ada tamu lain. Masing-masing tamu bisa memilih pojok yang sepi.

 

review alila solo

 

Aku putusin untuk ikut berenang dan diajarin kilat ama Raka, ngerefresh lagi basic berenang yang dulu sempet dikuasain, pas SD :D. Ternyata body ini masih inget dan bisa beradaptasi kembali dengan air, malah nagih jadi berenang tiap hari hahahahaha. Enaknya juga, air kolam Alila  ga pedih di mata.

 

Tiap pagi rutinitas yang kami lakuin, berjemur ;p. berenangnya sore

review alila solo

 

Matahari makin naik, makin mundur juga mereka golerannya wkwkwk

review alila solo

 

 

 

LOKASI STRATEGIS ALILA SOLO

Alila beralamat di Jl Slamet Riyadi no 562, bisa dibilang deket kemana-mana dan strategis banget. Ada banyak hotel lain di sekitar area ini. Tempat parkir luas dan gampang buat tamu yang membawa mobil sendiri, juga free untuk tamu menginap 🙂

 

 

MINUS POIN ALILA SOLO

Dari sekian banyak hal-hal positif, ada satu minus poin yang aku rasain.  Wifi-nya ga kuat cuy hahahaha. Terlebih yaa buat sosmed, kacaaau langsung. Foto-foto banyak ga kebuka. Dipake untuk nonton drakor, kadang lancar, tapi kadang buffering :D. Moga bisa diupgrade jadi lebih bagus yaaa. Mengganggu loh kalo WiFi hotel sampe lemot, apalagi ini bintang lima kan :).

 

Itu doang  negatif nya. Jadi kalo ditanya summary dari experience menginap di sini, aku masih akan tetap ngerekomendasiin ALILA SOLO bagi yang pengen ngerasain staycation nyaman dan mewah dengan service dan  fasilitas komplit yang sebanding dengan harga ;).

 

 

103 tanggapan untuk “REVIEW HOTEL: NYAMANNYA MENGINAP DI ALILA SOLO”

  1. Afin Yulia berkata:

    Woalah Mbak Fanny, aku baca pas bagian hangus semalam itu kok yo ikut nyesel.
    Tapi terbayar ya dengan kenyamanan di Alila.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hihihi pelajaran mba supaya ga males cek schedule :D. Tapi memang semuanya worth it lah Ama kenyamanan, fasilitas dan servicenya 😉

  2. Aqmarina - The Spice To My Travel berkata:

    Baguuus mbak Fanny.. duh aku juga jadi pengen cobain nginep disana kalau pas main ke Solo..
    Tapi aku juga banyak keluarga di Solo, masa ya iya nginep di hotel sendirian haha krik-krik banget ya

    Duh mbak kok bisa sampai lupa begitu yaaa~ 🙈
    Tapi kalau dilihat dari cerita mbak Fanny, pastinya tetep worth it ini hotelnya.
    Bagus banget arsitekturnya hotel dan ruangannya, ditambah lagi kolam renangnya yang bagus.

    Terima kasih reviewnya mbak Fanny! ☺️

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Memang galau kalo banyak keluarga di satu kota trus kita milih hotel ya mba :D. Tapi kalo aku, selagi bukan ortu ato mertua, ya udhlaah, aku ttp milih stay di hotel :D. Dulu aku jrg nginep di hotel solo, Krn mertua msh ada. Jd ga enak laah. Tapi kalo cm Tante ato om, aku ttp milih hotel sih. Apalagi bawa bocah. Ga enak malah 😀

  3. CREAMENO 🐰 berkata:

    Waaah ada si ramping Alila hihihi, saya pernah menginap di sini sekali waktu ada pekerjaan di Solo. Ketika itu masih baru banget buka mbaaa, jadi harganya diskon dan baunya yaaa bau hotel baru hahaha 😆 By the way, awal lihat Alila Solo kinda syoook karena hotelnya ramping amat, tinggi menjulang 😍 Terus fasilitasnya oke, bed-nya pun comfortable. Hehehehehe. Too bad, saya nggak icip banyak makanan di sana.

    By the way, mba Fanny senyumnya manis bingiiiiits siiih 💕 Terima kasih sudah ajak saya flashback ke Alila, jadi ingin balik Solo, huhuhu, dulu punya memori cukup indah di Solo, yaitu memori makan gudeg di jalan besar lupa namanya apa, tapi katanya di jalan itu terkenal dengan banyaknya penjual makanan 😂 Oh and one more thing, suka sama Solo karena vibe-nya so calm, more calm than Yogyakarta 😍

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaaa, ini hotel rampiiing banget ya mba hahahah. Akupun lgs mikir awalnya kok mirip apartment drpd hotel. Tp pas masuk baruuu auranya beda :D.

      Dulu pas baru buka aku ga bisa stay di sana Krn ga enak Ama mertua :D. Makanya slalu stay di rumah mertua.

      Waaah gudeg apa itu? Aku kalo ke solo ingetnya cuma gudeg ceker Mbah siapaaa gitu, dan slalu buka jam 2 pagi wkwjkwwj. Gokil emang warga solo. Jam 2 pagi aja ruameee loh yg beli. Aku sampe antri.

      Naah bener mba. Solo itu lbh tenang, LBH ga turis , drpd jogja yaaa. Makanya kalo ke solo bawaan pgn santai aja. Apalagi tempat wisatanya kbnyakan di luar kotanya semua. Jd saat peak season pun ga terlalu macet. Org mungkin LBH seneng ke Jogja yg udh turis banget 😀

  4. Peri Kecil Lia 🤸🏻‍♀️ berkata:

    Ada harga, ada kualitas ya Kak hahaha. Tapi masih terbilang murah karena dibawah 1jt untuk semua iniiii.
    Aku juga suka lihat nuansa tradisionalnya, apalagi yang ada di meja resepsionis, keren banget 😍
    Terus kamarnya luas dan kamar mandinya juga baguss.
    Sarapannya juga banyak ya, Kak. Puas banget pasti nih makannya hahahaha
    Memang wifi kalau lemot tuh nggak kuat banget sih nahan emosinya, Kak 🤣🤣 semoga kedepannya wifi di Alila bisa diupgrade deh wkwk

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sbnrnya iya sih, walopun aku msh harus nambah biaya, ini ttp msh murah dibanding hotel bintang lima lain, bahkan Ama yg di Jogja :D. Itu kenapa aku msh ttp mau bayar Li :D.

      Angus semalam ya sudahlaaah, yg ptg msh bisa stay. Enaak nih stay di sini LBH lama. Tp mungkin aku cari tgl yg bukan peak season aja biar bisa LBH murah 😀

  5. Ghina berkata:

    mba fan, aku slah fokus sama tempat kayak kursi di bawah shower kamar mandi itu, beneran buat duduk ya? hihi

    wah, lumayan ini tekornya ya mbak, udah hampir satu jeti sendiri nih. tapi kepuasan yang didpat di alila moga bisa menggantikan kekesalan itu yaa. jadi pelajaran juga nih, aku skrg meski udah nyatet schedule di planner juga tetap naruh di google calender juga, biar ngingetin, soalnya kan ada alarmnya. soalnya ssering kelewat juga ada kelas atau meeting dan inget mepet2..

    enjoy sekali yaaa liat anak-anak berenang di sanaa.. seneng kalau sepi emang kesempatan banget buat bisa berenang gini.s yukurnya mba fan masih bisa langsung berenang nih, aku latihan berenang gagal mulu mau masukin muka ke dalam air nih, wkwk

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Mba ghin, jujur nih yaa, aku sbnrnya ga yakin juga ini dudukan di shower room buat apaan wkwkwkwkwk . Tp kalo aku niiih, jd LBH gampang pas nyabunin kaki. Tinggal diangkat kesitu :D. Dan utk naro perlatan mandiku :D. Hd ga berantakan. Nth bener ntah ga itu fungsinya hahahahah

      Biasanya yaaa aku masukin juga ke google calender. Tp kok ya bisa yg ini lupa hahhahaha. EMG blm rezeki yg 1 malam Angus.

      Aku msh inget cara berenang mungkin Krn pas dulu kecilnya termasuk jago mbaaa hahahaha. Cm memang setelah kls 5 SD aku stop.dilarang papa. Dan ga prnh mau berenang LG, secara udh mikirin takut gosong ini kulit hihihihi…

      Kemarin itu juga gosong,padahal udh pake sunblock. Kulitku tipe yg gampang bgt item memang 😀

  6. Nasirullah Sitam berkata:

    Hotel ini paling menjulang hahahaahaha, jadi kelihatan baget kalau pas sampai di Solo

  7. Ursula Meta Rosarini berkata:

    Karna yg semalem hangus mbak fanny jadinya nginep 2 malem ya 27 & 28? aku greget bacanya mbak, itu kok bisa sampe kelupaan, sayang banget 850 rb melayang plus biaya reschedule 400 rb huahuahua kalau aku udah nangis bombay itumah HAHAHAH

    Hotelnya mewah tp tetep mengusung tema tradisional spt wayang dimana2 gitu ya mbak, jadi tetep dapet kesannya itu masih di Jateng banget hihihi

    Sayang bgt kalau wifi ga kuat gitu, padahal kan hotel bintang 5, kalau buat kerja dan kudu akses file yg cukup berat terus ga bisa kan menghambat banget ya pasti

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sbnrnya aku juga nyeseeeeek mbaa, hahahahaha tapi mau gimana lagi. Emang kesalahanku :D. Ga ngerti juga akutu kenapaaaa bisa sampe lupa -_- . Sekelas Alila pula yg aku lupain , huft…

      Aku suka Krn designnya memang msh berbau tradisional tp ttp modern :D.

      Iyaa mba, jadinya aku stay 2 malam doang di sini, dan lalu lanjut ke hotel di Semarang :D.

      Semoga yaaa aku nginep lagi di sana dan WiFi mereka udh semakin bagus 😉

  8. Satria Salju berkata:

    Yaa Hotel Alila Solo…Tampilan gedungnya mirip Apartemen kalau aku bilang sih..😊😊

    Tapi yaa tata ruangnya sih sudah cukup mewah kalau menurut saya meski sepintas seperti Kantor atau Mall desainnya..😊😊

    Cuna untuk tamannya saja yaa kurang hijau seperti Hotel HYATT REGENCY YOGYAKARTA yang pernah mbak Fans posting sebelumnya..😊😊

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku memang udh mikir gitu mas, pas liat gedungnya kok mirip apartmen hahahaha. Tp pas msk ke dalam, baru deh auranya berubah :D.

      Naaah tp memang utk areanya ga ada taman yg seluas Hyatt kakanya hahahhaa. Muaaahal mungkin hrg tanahnya mas :D. Udh kliatan dari bntuk gedung yg menjulang ke atas daripada menyamping :p

  9. Farah Salsabila berkata:

    waaa cakep banget hotelnya 😍. terus liat resto dan menu sarapan nya jadi ikutan ngiler 🤤.

    btw farah suka banget deh view ‘pacaran’nya 🤣, pemandangan dan lokasi meja di pinggir kaca kesannya romantis bangetttttt

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahaha memang LBH bagus didatangin sore menjelang malam ini resto. Viewnya beda ;). Apalagi kalo jago motret sunset, pasti cakeeep banget hasilnya far

  10. Astriatrianjani berkata:

    Saya juga langsung terwow lihat bagian dalam hotelnya, apalagi dinding dan atap yang dihiasi gambar wayang itu😍 berasa tradisional tapi modern juga.
    Sayang banget bayarnya harus nambah karena lupa ya mbk, plus wifinya nggak lancar. Bagi saya yang doyan wifan, wifi adalah sesuatu yang sangat penting
    He…he…😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sbnrnya sayang Krn masalah WiFi. Tp buatku asal bukan servicenya yg jelek, msh aku maafin :p. Ini ketutup dr positif poinnya yg lain mba 😀

  11. Dodo Nugraha berkata:

    Hotelnya keren dan menarik. Kesannya sangat modern, namun tetap ada unsur tradisional Jawa nya yaa..

    Terus kalo dari segi harga kayaknya lumayan mahal yaa mbak, terutama untuk kantongku nih hehehe 😅

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itu yg aku suka dr Alila mas. Krn masih kental design tradionalnya, tp ttp modern ;). Kesannya mereka ttp menghargai kebudayaan lokal di manapun cabangnya berdiri

  12. Bayu Kurniawan berkata:

    Wow… saya malah baru tau nek di Solo ada hotel megah kaya gini.. 😅 sumpah mba.. pas lihat interior di lobbynya yg wayang itu.. Ya Ampunn megah bangett. Keren sih..

    Ya ampun mba kok bisa smpe kelupaan.. sayang banget yah 850 ribu. Lumayan itu kalau buat jelong2 sama makan besar.. hehe

    Tapi beneran ini hotel buaaguss banget.. mendadak abis baca ini iklan di Ig saya yg muncul Alila Hotel.. kok bisa yah?? 😆

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah memang yaaa algoritma medsos ini bisa aja baca apa yg kita klik, lgs muncul semua iklannya :D.

      1-1 nya hotel bintang lima di solo mas. Dan kalo masuk solo, pasti deh hotel ini yg duluan kliatan :D. Saking tingginya :D. Aku rasa dia bangunan tertinggi di solo 😀

  13. iidYanie berkata:

    Omg bisa sampe lupa gitu ya mba, mana gak diingetin sama resepsionisnya lagi wkwkwk, btw saya takjub banget liat interior hotel Alila mewah tapi elegan dan ada sentuhan moderennya juga, saya sholawatin dulu biar someday bisa ke sini sama keluarga tercinta hihi 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha biasanya mereka ingetin kalo pembayarannya blm dilakuin mba. Lah sialnya payment udh aku lakuin jauh2 hari, makanya mereka ga ingetin lagi wkwwkwkk. Sial sih itu. Aku aja ga abis pikir kenapa bisa lupa :p

  14. Riza Firli berkata:

    Wah re-schedule nya dikenaiin biaya mahal ya, aku dulu sih bisa flexibel di hotel bintang 5 di Jakarta gitu..tapi tanya hotelnya dulu,
    kalau ada ketersediaan dia bisa oke..dulu aku majuin tanggal untungnya gk dikenaiin biaya..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Krn pas tgl segitu memang sedang ruameee Alila mas :D. Makanya aku kena tambahan biaya :D. Wajar sih, Krn pas aku pilih tgl di bulan feb 2021, itu free. Mungkin bukan peak season juga . Jd memang depend on ketersediaan kamar yaa

  15. Mega berkata:

    lhooo, ternyata restorannya dilarang buat bocil! tapi lumayan lah ya kebagian jam pacaran 🤣🤣

    Aku baru tahu juga Alila ternyata bagian dari Hyatt. pantesan cakep ya. Kamar mandinya terutamaa, thoughtful banget ngasih pemandangan ke kolam renang. Meskipun nggak ada bathtub kesannya tetep nyaman dan mewah jugaa….

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo yg restoran di lantai bawah, bocil boleh mba. Tp yg di Agra ga bisa, Krn ada bar nya hahahaha. Makanya mereka ga boleh masuk.

      Jujur akupun baru tau Alila bagian dari Hyatt setelah stay di sana :D. Tp memang hotel bintang 5 yg baru2, ga pake bath tub skr ini. Kec kelas executive ke atas kamarnya. Kalo hotel lama dulu, selalu ada ya mba 😀

  16. Roosvansia berkata:

    Omg. Omg. Hotelnya nyaman banget mba. Liat kamarnya yg gitu bawaannya jd pgn honeymoon wkkwkwkwk. Aku juga suka liat showernya yg ada area duduk, uhhh enak bgt duduk manis disitu sambil showeran air hangat. Rileks.

    Kapan2 klo ke Solo boleh di cobaaa nih hihi. Makasih udh share ya mba. Btw jangannn miss tanggal lagi yaaa. Coz jadinya mahallll. Hiks.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Jaraaang loh aku Nemu kamar mandi hotel yg ada dudukannya gini mba :D. Kalo di aku jd LBH gampang nyabunin kaki hahahahaha

      Iya nih, skr sih jd LBH rutin liat planner, biar ga lupa lagi HR ini ada jdwal penting apaaa hahahah

  17. Agus warteg berkata:

    Kenapa bisa sampai lupa mbak Fanny, pesan tanggal 24-27 Desember tapi ingatnya malah tanggal 27 nya, namanya manusia menurutku wajar sih kalo lupa.

    Berarti tanggal 27-29 Desember itu hotel banyak pesan ya mbak, soalnya pada liburan akhir tahun.

    Semuanya oke ya, namanya juga bintang lima, kamarnya oke, kolam renangnya juga bagus. Paling hanya WiFi nya doang.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itulaaah mas agus. Banyak pikiran akuuu hahahahha. Jd ditegurkan, dibikin lupa Ama yg di Atas :D. Aku aja ga ngerti kenapa bisa sampe lupa hal sepele gitu -_- .

      Peak season mas, Alila sendiri sdg rame juga waktu itu. Makanya rate nya juga naik

      • Agus warteg berkata:

        Aku juga suka pelupa mbak, kadang belanja ke pasar bingung, mau beli sayur jengkol eh ternyata belinya sayur asem.😂

        Akhirnya sekarang dicatat di kertas saja biar ngga lupa, beli ini itu semuanya ditulis. Begitu sampai pasar, lha kertas nya malah lupa dibawa.🤣

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Hahahaha udah akut yaaa pikunnya :p. Kocak sih mas, udh capek di catet ttp aja lupa Krn ga bawa catatan wkwkwkwk.

          • Martin Karakabu berkata:

            Hallo mbak Fanny, apa kabar?

            Semoga selalu sehat ya. “Jika ditanya apakah saya merekomendasikan hotel ini, jawab masih merekomendasikan” kalimat terakhir.

            Gaya macam ini mengingatkan saya pada salah satu web besar yang khusus mengulas tentang hosting, penasehat hosting. Persamaan ulasan mbak Fanny sama admin penasehat hosting adalah sama – sama lengkap dan tuntas, dan selalu diakhiri dengan rekomendasi tertentu. Mungkin perbedaannya hanya gaya menulis. Satu kuat di narasi dengan gaya tutur (mbak Fanny) sedang penasehat hosting lebih kepada statistik dan argumentatif. Namun dari segi sajian mbak Fanny dan penasehat hosting adalah idola saya dalam menulis, keren bangat mbak.

            Semoga semakin sukses dan terus berjaya mbak💪

          • Fanny Fristhika Nila berkata:

            Haiiii mas martiiiin.

            Alhamdulillah sehat dong aku :). Mas dan keluarga juga sehat kan yaaaa..harus ttp semangat dan ceria di masa begini 😉

            Makasiiih pujiannya. Terharu aku bacanya :). Krn memang aku LBH suka cara yg story’ telling mas, seolah bercerita hadap2an Ama temen. Mungkin blm sempurna, tp aku berusaha utk konsisten begitu :). Drpd terlalu serius. Biarlah itu jd pengulas hotel profesional kalo udah pake bahasa2 baku 😀 hahahaha

  18. Tanza Erlambang berkata:

    Solo, kota adem, salah satu kota favorit saya….
    sepertinya tambah asiik jika menginap di hotel seperti Alila Solo….. bagus untuk anak anak juga.

    Thank you for sharing.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo balik ke Indonesia, dan stay di solo, cobain mas. Ini utk kriteria bintang lima, msh sangaaaat murah sbnrnya :). Worth itulah Ama fasilitas2 nya

  19. Bang Ancis berkata:

    Wah bisa kasih masukan tuh soal wifi.. Diperbanyak saja akses pointnya, hehehe.. BTW saya kan phobia ketinggian.. Waduh melihat hotel yang menjulang seperti itu kaki saya langsung gemetar, hehehee..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Waaah mas, hrs banyakin ke tempat2 tinggi berarti :p. Jangan salah, aku dulu juga takuuut banget Ama tempat tinggi. Tp aku kalahin takutnya dengan nyobain hal2 extreme yg berbau ketinggian. Skr aku LBH berani malah nagih hahhahaha

  20. Rivai Hidayat berkata:

    di bagian kamar mandi, aku berharap ada bathtub nya. Biar lebih berasa binta 5-nya. Eh ternyata ga ada..hahahah
    wifi emang sekarang jadi kebutuhan yang sangat penting. Kalau nginep gini, setidaknya kalau mau ngirim laporan juga harusnya ada koneksi ke wifi.
    kalau jalan slamet riyadi ga usah ditanyakan lagi, tinggal jalan kaki bisa dapat pilihan tempat makan. Mau ke mall juga dekat 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hotel bintang lima yg baru2 udh jrg pake bathtub mas. Kecuali hotel lama yg diperbaharui. Kalo yg baru, palingan executive room ke atas yg pake :D. Alila ini baru sih di solo. Makanya ga diksh bath tub kamarnya

      Nah iyaaa WiFi sbnrnya penting sih. Tp aku msh bisa maafin yg di Alila ini Krn ketutup Ama poin2 plusnyaa

  21. Dyah berkata:

    Wah, ternyata keren ya dalamnya hotel Alila Solo. Saya kalau ke Solo pastinya pulang ke rumah orang tua. Nggak mungkin menginap di hotel, bisa tersinggung orang tua saya. Hahaha! Dan saya juga jarang banget lewat depat hotel Alila, karena mainnya kalau nggak di selatan ya utara kota. Kalau ke bandara juga biasanya lewat Manahan, jadi nggak lewat depan hotel Alila ini. Bagus juga interior hotelnya. Bolehlah untuk referensi kalau ada tamu suatu saat nanti.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Dulu pas mertua msh hidup, aku juga ga stay di hotel mba :D. Ga enaaak laah. Makanya baru bisa banyak nyobain hotel di solo setelah mereka meninggal.

      Lokasi Alila walopun strategis tapi memang LBH Deket ke pintu masuk kalo ke solo sih yaaa. Jd mungkin kalo udh di sana, pasti jrg lewatin hotel ini.

  22. Zam berkata:

    hotel ini dulunya adalah pabrik rokok Faroka yang terkenal lalu bangkrut, sempat mangkrak, dan akhirnya jadi hotel ini..

    wah, ternyata mertua mbak Fanny orang Solo, toh? orang tua saya malah yang tinggal di Solo.. 😆

    duh jadi kangen makanan Solo..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Oh yaaa, aku l ga tau loh dulu ini bekas pabrik :o. Yg aku tau memang blm lama hotelnya.

      LBH tepatnya sih mertuaku mas. Kalo aku mah Batak asliiii hahahah. Kamu udh lama bgt ke solo dong yaa :D?

      • Sandra Hamidah berkata:

        Mantap mba aku bacanya ikutan happy n pengen candle light dinner, bagus yaa sunset pas kalian pacaran heheh terus ingin berenang juga deh pengen bisa kwkwkw

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Ternyata berenang itu ga sesusah yg diliat hahaha. Tp kan aku memang dulunya udh ada basic bisa, cm lama ga dilatih hahaha.

  23. Ina Inong berkata:

    Ah, jadi kangen Solo. Emang kotanya enak buat jalan-jalan.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bener mba, sampe skr kalo utk living yaaa, aku msh LBH seneng di solo. Krn semuanya msh serba murah, dan kotanya relatif msh sepi dan LBH tenang 🙂

  24. Lisdha berkata:

    wah dari pic.nya saja sudah nampak nyaman kali Mbak Fanny.
    Bonus viewnya juga tjakeeeep.
    Sudah lama sekali saya nggak ke Solo, zaman saya di sana keknya belum ada Alila ini.
    Haha, iyalah sudah jadul banget ituuh

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Alila seingetku memang blm lama di solo :D. Cuma akunya aja yg baru sempet kesana. Waah kalo ntr balik ke solo, mungkin surprise dgn banyak hal2 baru di sana mba 😀

  25. Eryvia Maronie berkata:

    Ya ampun.. Konyol banget sih kesalahannya, Fan. Hehe…
    Sampai lupa tanggal bookingan.
    Jadinya rugi banyak deh tuh.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwkwkwk, itulaaah. Konyol banget memang -_- . Aku msh ga abis pikir kenapa kok ya lupa tgl bookingan hotel, sekelas Alila pulaaaa

  26. Nurul Sufitri berkata:

    Mantengin foto2nya, syukaaa deh. Berasa ada pemandu wisatanya hihihi 🙂 Kamarnya gede, toiletnya luas dan bisa lihat kolam renang di bawah ya. Mandinya makin lama deh anak2 wkwkwkw 🙂 Harga segini sih okelah sesuia dengan fasilitas yang disediakan apalagi menu makanan dan minumannya wuiiiih asoy nyam3x. Iya ya, emang mendingan booking hotel sekalian sarapannya, tergantung hotel mana dulu heheh. Sayang banget play room buat anak2nya tutup ya. Tapi kan asik berenang2 seru di Hotel Alila Solo ini berkesan banget 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naaaah iya mba. Aku skr ini kalo pesen sarapan pas staycation di hotel, liat2 dulu. Kalo memang di sana banyak sarapan enak khas kotanya, aku agak males sih. Tapi kalo tujuan staynya memang utk mager, itu biasanya aku pesen, apalagi kalo sarapannya terkenal enak2 😀

      • Nurul Sufitri berkata:

        Iya mbak Fanny. Kesan pertama baisanya di bagian sarapan dan kolam renang hahaha 😀 Itu tulisan welcome-nya keren ya. Bener2 jadi tamu istimewa rasanya ada kayak gitu. Yang lebih seru kalau menu2nya ada tradisional dan internasional. Senang deh kalau anak2 menikmati banget makanan di hptel, dipilih2, dimamam trus kekenyangan hahaha 😀

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Baca review testimoni buatku penting sblm booking :D. Supaya tahu gimana tempatnya, trtama varian sarapan. Dan memang testimoni di Alila utk sarapannya ga ad ayg mengecewakan mba. Itu yg bikin aku lgs book hotel ini 😀

  27. Wiwied Widya berkata:

    Asyiknya..daku yang deket malah blom kesampaian nih staycation disana. Makan di restonya doang paling.. hihihi. Tp emang recommended ya. apalagi lokasinya bener2 ditengah kota, dekat stasiun.

  28. Djangkaru Bumi berkata:

    Sayang amat itu yang hangus ya
    Coba seandainya dikasih kesaya, kalau bisa cair 😀
    Tapi tak apalah ya, yang namanya hidup harus banyak pengalaman
    Menunya juga ok punya, walau ada yang keasinan

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha iya mas. Sayaaaang, tapi mau diapaain lagi. Kena tegur yg di Atas aku suka nyepelein sesuatu :D. Jd lupa deh -_-

  29. Diani Sekaring Sejati berkata:

    Waaahh ga kuat liat hotelnya cantik banget! Aku selalu suka sama interior hotel-hotelnya Alila, classy tapi tetap mengedepankan budaya setempat, keren deh pokoknya. Kamarnya juga comfy banget, desainnya modern dan fasilitasnya lengkap. Kayanya nanti kalau ke Solo lagi aku mau nginep di Alila aja deh.. terakhir ke Solo nginepnya di Syariah Hotel deket Lor In rada zonk.. hihihi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Setelah ngerasain Alila, akupun jd males Ama hotel lain mba. Udah paling bener stay di Alila ajaaa hahahaha.

      Apalagi 1-1 nya bintang lima di solo, cuma di Alila. Kalo di Jogja mungkin msh banyak pilihan yg setara dengan ini

  30. Rosanna Simanjuntak berkata:

    Seperti biasa, berasa ikut ngintil kalau Fanny lagi review hotel.
    Kalau stay cation begini, breakfast time favorit keluarga.
    Biasanya perut di kasih lega biar menang banyak eh maksudnya dapat banyak, eh!

    Lalu menyusul view dari hotel.
    Entah mengapa memandang view baik itu sea view, city view dan lain-lain berasa istimewa ya, apalagi kalau dinikmati bareng kesayangan. Terpatri banget di ingatan.

    Fix, aku juga pengen nih icip Alila Solo.
    Semuanya terlihat menggoda!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku msh ngutamain breakfast varian nya apa kalo milih2 hotel :D. Sebagus apapun hotelnya, kalo pilihan sarapan dikit, biasanya aku skip :D.

      Sayangnya sejak pandemi banyak hotel ngurangin banget varian utk sarapan yaaa.akubngerti sih Krn cost. Tp Alila msh termasuk banyak nih walopun ga sebanyak sebelum pandemi :).

  31. lendyagasshi berkata:

    Aku juga paling suka stand salad.
    Padahal salad gak aka bertahan lama, tapi meuni gaya pengen makan sayur dan buah di pagi hari, hihii…

    Yah, sayang banget yaah…
    Kalau wifi lemot ini uda paling males laah….bawannya mager di hotel.
    Hehhee, memang dipaksa untuk istirahat, kali yaa..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Paling seneng kalo dressingnya banyaaaaak pilihan mba. :D. Pernah tuh salah satu hotel di JKT, aku sukaaaa bener Krn dressing saladnya beraneka macem!! Pdhl hanya bintang 4. Makin kesini salad itu malah bisa aku nikmatin banget :D. Kalo dulu boro2, nginep dj hotel pasti ngincer menu lain 😀

  32. PIPIT berkata:

    Mbak Fanny, jarang liat fotonya tampil di postingan, sekalinya nongol, buseeett cuantik beud dah!! Aku sampe bingung, ini orang udah punya anak? Kok masih kelihatan muda belia gitu, sueerr!!

    Kalau dari desainnya, bisa aku pertimbangkan ini untuk staycation di Alila. Masih dalam nuansa yang minimalis, nggak banyak perintilan, khususnya kamar mandinya. Tapi kalau pake surat gitu males uga beta, muehehe..

    Btw, Mbak Fanny lagi mikirin apa sih, sampai bisa selupa itu? Yasalam.. sampai booking hotel lagi loh! Aku yang baca geleng-geleng kepala! Kocag!! XD

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahaha makasiiih loh pit :D. Mood booster dibilang muda belia hihihi

      Selama pandemi ini aku kdg cek Ama hotelnya, mereka minta surat ato ga. Kalo ga minta, aku oke. Tp kalo sampe hrs pake surat, aku batal nginep :D. Untungnya si Alila ga. Tp ada bbrp hotel yg strict msh minta. Sbnrnya bagus sih tujuannya.tp aku nya aja yg ga mau, apalagi dengan anak2 gini.

      Alila ini oke kok, minimalis modern. Ga banyak printilan, tapi aku msh seneng Krn dekor nya ttp njawani dan ceria kesannya. Ga terlalu kaku. Mungkin Krn ada lukisan2 nya itu

  33. Furisukabo berkata:

    Woaaah cakep bener ya kak Alila Solo… Jadi pengen nginep situ juga kalo refreshing ke Solo. Tapi itu sayang bangeett kak karena musti nombok karena lupa reschedule hihihi
    Jadi pelajaran kecil ya biar ga kelupaan lagi hehehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itulah mba :p. Teguran nih, aku suka nyepelein sesuatu. Lgs ditegur, inget bookingan begini aja ga bisaaa hahahaha.

  34. Dwi Ananta berkata:

    Lumayan nambahnya ya mbak hehehe 🤭 tapi makasi bisa dijadikan pelajaran biar gak lupa jadwal hehehe ✌️😝

    Wah kolamnya sepi gitu ya, apa lagi buat anak, duh kepengen banget. Bocah di sini sudah merengek mau nginap di hotel, mau berenang di hotel tapi kami masih kapok habis kena covid hahaha

    Wort it banget hotelnya 😍

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hihihi, pembelajaran supaya aku ga suka nyepelein sesuatu. Kirain bisa ingat semuanyaa, ternyata Ama bookingan begini aja lupaaa hahahahhaa. Ga abis pikir akutu -_- .

      Iya mba, skr aku kalo staycation pasti nyari yg poolnya sepi. Kalo rame, Yo wislaaah mnding ga berenang :p

  35. Kartika berkata:

    Wahh aku plg suka lho dpt di lantai atas. Pemandangannya itu lhoo beda 🤩🤩🤩 tapi pernah sih suatu kali karna terlalu atas, dengan dengan pusat hiburannya, jadi jedag jedug pas malamnya wkwkwk itu pengalaman yang agak aneh sih 😅😅

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku juga pernah. Itu hotel yg ga pake peredam suara mba. Di hotel JKT tuh. Deket Ama rooftop. Malam minggunya ada ajeb2, kedengaraaan Ampe ke kamar . Sebeeel.

      Tapi Alila ini ga kok. Kamarnya dipasang peredam suara 😉

  36. thya berkata:

    hotelnya menjulang tinggi syekalih yaa.. hehe..
    ku sukak sama desain ruangan yang banyak wayangnya.. eh, lebih tepatnya anakku yang sukak sih. pecinta wayang banget dia. mudah2an kalo mudik ke solo bisa nyobain nginep di alila. ampuunn dah, racun banget emang nih mba fanny 😀

    Ada kolam renangnya pula ya.. dan bersih jugaa. surga banget ini sih buat anakku..
    ah, semoga pandemi cepet pergi yaa biar bisa bebas kemana-mana..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aaamiiin mba. Aku udh pengeeen bgt bisa traveling jauh LG. Udh terlalu kangen. Tp tetep sabar ajalah dulu. Malah diksh kesempatan bisa nabung :D.

      Waaah keren anakmu bisa suka Ama wayang :). Jarang2 ada anak zaman skr suka wayang loh mba.

  37. ainun berkata:

    omaigoddd loby nya aja cakeppppp mbak
    kamarnya juga estetik karena ada gambar wayang wayangnya gitu, nyeni
    view dari agra rooftop juga keceh dan menunya ini kenapa enak enak, hiks
    kalau menu makannya sebanyak ini pilihannya, pasti aku pagi pagi udah kalap aja rasanya, mungkin sampe bingung mau ambil yang mana dulu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo udh tau makanannya enak gini, kdg aku sengaja stay lama, jd bisa nyobain beda2 tiap harinya mba hahahaha. Krn lambungku juga ga kuat kalo hrs nyobain semua dlm sehari :p.

      Keren pokoknya Alila. Next stay lagi di sana, wajib pokoknya pake sarapan 😉

  38. Reyne Raea berkata:

    Mbaaa, itu yang di lift anak esempe bawa adek-adeknya buat tameng mau ketemu pacar ya? hahahahaha.
    Makin muda aja ih Mba Fanny ini, curiga ketularan Brad Pitt yang makin hari malah makin muda 😀

    btw, saya mau ngakak aja deh, saking ikutan nyesal bisa-bisanya semalam terbuang percuma, wkwkwkwk.
    Lesson learn, besok-besok pasang alarm sehari sebelumnya hahaha.

    Btw yang penting memuaskan ya, jadi ada biaya reschedulle juga it’s Ok 😀
    Tapi memang, kalau udah oke tapi wifi kurang, rasanya lucu juga 😀
    Kan wifi itu udah kek kebutuhan utama kan ya sekarang ini 😀

    Dan satu lagi, sampai disegel gitu ya kamarnya, benar-benar peduli banget ama prokes, dan bikin tenang kalau nginap di hotel itu mah, karena zaman now kepikiran banget kan talkut sebelumnya yang datang OTG 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwkwkwk amiin banget laaah kalo bisa makin muda pas seharusnya udh tua hahahaha. Ntr aku foto lagi pas para bocah ini udh ngalahin aku tingginya. Semoga tinggi bdn mereka ikut papinya, jgn aku yg pendek ini :p.

      Iya Rey, pelajaran bangeeet, biar LBH teliti kalo mau cek schedule hahaha. Rugi banget ini sih. Padahal aku udh bela2in stay 3 malam di Alila Krn aku tahu makanannya enaaak. Jd berkurang deh nyobainny awkwkwkw.

      Makanya aku salut nih Ama hotel2 yg bener2 netapin prokes, ga cuma ngomong doang. Ga banyak hotel begini. Makanya aku skr jrg staycation di Jakarta slama pandemi, apalagi banyak hotel di JKT malah dijadiin tempat karantina wkwkwkwkwk. Makin sereeeem lah aku mau stay

  39. Dinilint berkata:

    Interiornya Alila Solo, dari mulai lobby, kamar, sampe ke resto cakep semua. Keren.
    Makanannya juga enak. Ya ampun, jadi penasaran sama Alila Solo.

    Dari cerita mbak Fanny, sepertinya menikmati sekali stay di Alila Solo yaaa. Tiap hari bisa berjemur trus sorenya berenang. Dan nampak sepi, jadi nyaman.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Alila worth it bangeeet utk diinepin mba. Kalo ke solo, bisalaah pilih ini. Apalagi utk kategori bintang 5 , Alila sbnrnya murah, kalo dibandingkan hotel bintang 5 di Jogja, Semarang apalagi JKT 😀

  40. Muna Fitria Hidayat berkata:

    Belum pikun udah tua #eh kebalik.
    Apakah karena keseringan safari hotel, jadi bingung tanggal berapa nginep dimana? wkwk
    makan di rooftop resto unexpectedly jadi sesi dinner romantis yes.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha iya sih, kayaknya kemarin itu aku kebanyakan safari hotel, sampe lupa nginepnya kapan aja :p.

      Lumayan juga, anak2 kalo udh bisa ditinggal gini, jd enak bapaknya bisa pacaran hahahah

  41. Andie berkata:

    Sebagai orang yang travelling sekali-sekali dan sering nginep di hotel bintang 3 non-hotel-franchise, melihat foto hotel bintang 5 hyatt membuatku dompetku kembang kempis wkwkwkkw :))))

    eh mbak kenapa anak kecik ga boleh ke rooftop ya?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Rooftopnya Alila ga bisa dimasukin anak2 Krn ada bar, dan musik2nya juga cocok utk dugem hahahha. Makanya anak2 tidak bisa masuk ;p

    • Justcherry berkata:

      Wah hotel Alila Solo ini keren ya? Soalnya masih under Hyatt hotel ya jadi fasilitas nya bonafid.
      Aku tertarik view nya dari kamar atas bisa lihat sunset..langsung jepret wuih keren sunsetnya.. aku belum pernah motret sunset… hehehe..
      Wah Agra resto rooftop nya top banget voew nya ciamik.. kasihan juga ya anak-anak nggak boleh masuk. Tapi kesempatan buat mbak Fanny dan suami bisa dinner romantis.. great moment. Hotel Alila ini minus nya cuma wifi aja ya mbak..
      Oke mbak Fanny makasih sharing n review nya nya..jadi tahu hotel-hotel dengan plus minus nya.

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Iyaa, sayangnya utk roof top bar ada batasan umur yg bisa masuk :D. Tapi ya sudahlaaah, sisi baiknya aku dan suami bisa pacaran wkwwkwkwkwk

        Enak nya klo dapet kamar di lntai tinggi yg menghadap ke barat ato timur, bisa motret sunset ato sunrise tanpa hrs kluar kamar mba 😀

  42. Ria berkata:

    wawwww, aku terpana sama rooftop bar hotel ini… pemandangan malamnya keren sekali… oh, kenapa anak kecil gak bisa diajak ya?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Krn ada bar nya itu mba.apalagi pake musik kenceng. Jd anak kecil ga bisa masuk :p

  43. Helena berkata:

    sayang banget itu hangus tapi yaudahlah dapat cuan dari saham *eh
    btw, kolamnya luaaas banget. Anakku yang bayi waktu nginep di hotel trus lihat kolam udah langsung tunjuk-tunjuk minta nyebur. hahaha … lha gimana kalau nginep di Alila bisa berenang terus.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha kalo di Alila ngerasa tenang berenangnya Krn luaaaas, dan kolam anak sepi banget mba :D. Jd ga kuatir emaknya :D.

  44. Syarifani KeluargaMulyana.com berkata:

    Hotelnya ramping menjulang gitu ya.
    Kolam renangnya juga asyik, lebar buat berenang anak-anak.

    Kapan ya aku bisa pacaran berdua dinner sama misua gitu?
    Viewnya asik bener buat dinner romantis berdua.
    Mungkin krucils ngga boleh masuk lantaran takut mengganggu suasana romantis tamu lainnya kali ya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Krucil ga bisa masuk ke rooftop bar, karena ada bar nya itu mba :D. Dan musik juga rada ajeb2 hahahhaa. Makanya mereka dilarang masuk.

      Ini aku beruntung aja Krn anak2 udh bisa ditinggal, udh rada gedean. Dulu pas msh kecil2, mana bisaa. Gelondot muluu Ama emaknya hahahaha

  45. Syarifani KeluargaMulyana.com berkata:

    Hotelnya ramping menjulang gitu ya.
    Kolam renangnya juga asyik, lebar buat berenang anak-anak.

    Kapan ya aku bisa pacaran berdua dinner sama misua gitu?
    Viewnya asik bener buat dinner romantis berdua.
    Mungkin krucils ngga boleh masuk lantaran takut mengganggu suasana romantis tamu lainnya kali ya.
    Atau itu emang tempat yang ada barnya buat orang dewasa.

  46. morishige berkata:

    Hotel Alila ini keliatan mencolok banget pas masuk Solo, Mbak Fanny. Selama ini saya cuma lihat tampilan luarnya. Tulisan Mbak Fanny ini bikin saya ngerti dalamnya Alila gimana. 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Awal masuk solo, lgs kliatan ya mas :p. Mencolok memang bangunannya :D. Ga nyesel sih stay di sana. Malah jadinya berat kalo mau stay di hotel lain. Alila utk terbaik dari bbrp hotel yg aku coba di solo 😀

  47. nurulrahma berkata:

    Ya ampuunn, mauukk bgt nginep di ALILA Solo 😀

    Trakhir, aku k solo tuh stay di POP yg satu areal ama Harris.
    Karena banyak urusan di luar, jadinya ya gpp hotel cuma buat naruh badan doang 😛

    Tapii, next ke SOLO, aku pengin staycation model gini jugaaakkk

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya mba, kalo memang tujuannya mau mager ato liburan, mnding di Alila. Betaaah di hotel seharian hahahaha. Aku aja kalo ke solo LG, agak males mau cobain hotel lain jadinya 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.