D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Sep 2021

24

REVIEW HOTEL DOUBLETREE BY HILTON JAKARTA

doubletree-by-hilton-cikini-jakarta

REVIEW HOTEL DOUBLETREE BY HILTON JAKARTA ~ Beberapa Minggu lalu, pak suami mutusin untuk ambil jatah core leave tahunannya. Seandainya Corona ga menyerang bumi, bulan ini kami tuh harusnya berangkat ke Iran. Malaaaah, itu jadwal trip schedule tahun lalu, tapi di reschedule untuk September 2021, dan ternyataaaa Tuhan belum ridho kami berangkat :D. Dari pihak travel, memutuskan trip Iran ditunda sampai kondisi memungkinkan yang ntah kapan itu terjadi :D. Uang yang telanjur dibayar gimana? Tertahan dulu say, wkwkwkwkw. Untung owner-nya aku kenal, jadi sudahlaaah, percaya aja :D.

 

So, masa cuti ga kemana-mana? Oohhh, ofkors aku langsung gercep mutusin cari hotel buat staycation :D. Pastinya setelah melalui pilah-pilih yang ketat, baca banyak review, harus patuh prokes, dan ga terlalu jauh dari rumah.

 

Kok ya setelah ngeliat buanyaaaak pilihan hotel, langsung tertarik Ama DOUBLETREE By Hilton yang lokasinya di Cikini, ga jauh-jauh amat dari rumah.

 

Suka liat gedungnya dengan kombinasi biru kuning, fresh

doubletree-by-hilton-cikini-jakarta

 

Alasan lain kenapa milih Doubletree, ini hotel jaraaaaang banget promo, dan sekalinya turun harga, biasa ga include sarapan. Makanya pas tau harga yang ditawarin saat itu discount rate, termasuk breakfast pula, langsuuuuung ga pake lama, booked ;)!

 

Baca: Review Hotel:  Intercontinental Pondok Indah Jakarta

 

 

TARIF MENGINAP DOUBLETREE By Hilton

Lumayan murah, untuk satu malam stay, harganya cuma Rp1,265,641, include breakfast. Itu untuk tipe kamar TWIN TWIN  Accessible Guest Room.

 

Lokasi hotel ada di Jl. Pegangsaan Timur no 17 Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Gampang kok nemuinnya. Patokan, di sebelah bioskop Megaria atau sekarang ini lebih dikenal dengan METROPOLE.

 

 

WAKTU CHECK IN & CHECK OUT

Waktu check in sayangnya agak lama sih, jam 3 sore. Trus check out time jam 11. Biasanya kebanyakan  hotelkan nerapin masuk pukul 2 siang, dan check out jam 12. Tapi untungnya pas pak suami  minta perpanjangan waktu agar bisa keluar  jam 12, dikasih tuh ama staffnya.

 

Area lobby memanjang ke belakang. Ada space untuk duduk-duduk dengan jarak yang jelas supaya ga berdempetan. Juga cafe kopi di sebrangnya. Pastry dan cookies yang dijual, rekomen bangettttt! Wajib coba!

 

Awalnya aku pikir minus mataku nambah, ini pilarnya kok bengkok, ternyata memang begitu ;p

doubletree-by-hilton-cikini-jakarta

 

Ga butuh waktu lama untuk check in, ga ada diminta deposit apapun, staff hanya tanya apakah kami berdua udah vaksin atau belum, dan dua krucils seneng  dikasih 2 welcome cookies :D. Enaaaak rasanya, doyan banget ini anak-anak. Untungnya ada dijual di cafe THE KOFFEE, yang tepat di sebrang resepsionis.

 

THE KOFFEE, pastrynya enak-enaaak!

doubletree-by-hilton-cikini-jakarta

 

 

TIPE KAMAR TWIN TWIN ACCESSIBLE GUEST ROOM

Kamar yang kami dapat ada di lantai 8, tepatnya no 821. Ukurannya spacious, dengan connecting door ke kamar sebelah.  Sayangnya asistenku ga bisa ikut, karena telanjur ada janji.

 

Awal masuk, segelnya masih rapi terpasang.

doubletree-by-hilton-cikini-jakarta

 

Sengaja pesan kamar dengan twin bed, secara kalo hotel bintang 5 gini mah, 1 bed nya aja bisa banget untuk 2 orang dan masih lega. Jadi walopun ajak anak-anak, aku tetep bisa  berdua suami, sementara si adek bareng kakaknya  :D.

 

doubletree-by-hilton-cikini-jakarta

 

Kasur dan bantal ga ada kekurangan apapun, dijamin nyaman bangettt.

 

Fasilitas lain yang tersedia, sama aja sih kayak hotel 5-star lainnya, ada:

•mineral water 4 botol per hari

•iron board dan setrika

•teh dan kopi juga pemanas air

•Tv channel

•Hair dryer

•mini fridge

•Mini brankas

•sendal kamar

•Tambahan bantal di lemari.

•Kimono kamar

•Meja kerja nyaman

•Juga colokan listrik untuk banyak gadget.

 

doubletree-by-hilton-cikini-jakarta doubletree-by-hilton-cikini-jakarta

 

 

Sebagian lantai kamar dikasih karpet tebal.

 

 

KAMAR MANDI

Sayang, ga ada bathtub di jenis kamar yang kami pesan. Tapi aku sukaaaa showernya, karena model gagang berbentuk siku-siku, sehingga bisa dipakai sebagai hand shower atau tetep digantung untuk jadi rain shower.

 

Showernya bisa dijadiin hand shower atau rain. tinggal pilih

doubletree-by-hilton-cikini-jakarta

 

Toiletries sebenernya enak banget dari segi aroma, tapi sayang botolnya keciiiil hahaha. Sukaaak  nyium wangi shampoo dan sabun yang disediakan.

 

doubletree-by-hilton-cikini-jakarta

 

 

KOLAM RENANG DOUBLETREE BY HILTON

Salah satu kelebihan Doubletree itu, swimming pool yang guedeeeee dan panjang. Jadi ga kuatir dempet-dempetan dengan tamu lain yang juga berenang. Oh yaa, di masa pandemi gini, tamu yang berenang WAJIB reservasi pas check in yaaa. Hanya dibatasin 1 jam. Sayangnya KIDS CLUB masih  tutup buat tamu, padahal selain kolam renang, kids club Doubletree  terkenal baguuus, besar dan banyak wahana anak.

 

doubletree-by-hilton-cikini-jakarta

 

Untuk kolam, terbagi antara kolam dewasa dan kolam khusus anak-anak, agak tenang ngelepas mereka main di tempat dangkal.

 

Muka-muka ga puas disuruh balik kamar ;p

doubletree-by-hilton-cikini-jakarta

 

 

 

MENU SARAPAN  DOUBLETREE BY HILTON

Selain kolam renang, Doubletree juga mengharuskan tamu melakukan reservasi untuk  sarapan di jam berapa. Tapi option  breakfast in bed juga available yaaa. Diputuskan hanya aku dan Raka yang sarapan, sementara anak-anak ntar kami belikan roti di cafenya.

 

Slot sarapan pukul 07.00 – 07.45 jadi pilihan. Ga kepagian, tapi juga ga terlalu siang. Cuma 45emit waktu yang diizinkan.

 

Bagian dalam resto

doubletree-by-hilton-cikini-jakarta

 

Berhubung restoran sudah menerapkan sistem buffet, menunya jadi banyaaak varian. Namun teteeeuup, tamu ga bisa mengambil sendiri, akan diambilkan oleh staff yang berjaga.

 

Beberapa menu yang aku coba, seperti dimsum, plain yoghurt, jus sayuran, fresh salad dengan banyaaaak pilihan dressing (my god, laaaaf it!), dan almond croissant sebagai penutup. Kalo pak suami lebih suka ngambil menu berbau western style.

 

doubletree-by-hilton-cikini-jakarta

 

Berhubung udah beberapa bulan ini aku commit menjaga pola makan, jadi memang kebiasaan sarapan udah semakin sedikiiit porsinya. Padahal ada banyaaaak banget stand makanan di sini. Jadi bagi yang suka nyicipin segala menu sarapan hotel, puas-puasin deh ;).

 

Favorit menu, jatuh ke fresh saladnya yang super duper fresh and tasty ^o^!!!! Selain sayuran segar, juga ada kacang merah, jagung, jamur, dan ditaburi dried cranberry.  For dressing aku memilih vinnagraite yang rasanya light, a bit sour. . Ini kesukaan banget dari dulu ;).

 

doubletree-by-hilton-cikini-jakarta

 

Untuk almond croissant, pengen nyalamin chef-nya deh, sesukaa itu ama rasa, tekstur dan filling almond yang menjadi isi, gilaaa wangiii cuy!

 

Saking sukanya ama almond croissant, sebelum pulang beli lagi di cafenya 😀

doubletree-by-hilton-cikini-jakarta

 

Kalo yang ini coklat croissant, fav Raka

doubletree-by-hilton-cikini-jakarta

 

 

Jadi kalo stay di sini, please jangan sampe ga include breakfast ;).

 

 

JARINGAN WIFI

Lancar jaya tanpa hambatan, dan kuat ampe kolam renang. Yang niatnya kerja, ga bakal manyun gara-gara koneksi putus.

 

 

DINNER DI OPEN} RESTAURAN

Iyeeees, bukan salah tulis, tapi memang penulisan nama restonya OPEN} dengan lambang kurung kurawal di akhir. Aku dan Raka mutusin makan malam di sini, karena Kaka ipar bilang menu dinnernya enak-enak! Jadi pengen deh nyobain :p. Cuma kami ga bawa anak-anak, dijamin ga bakal betah mereka. Percaya deh, itu 2 krucils happy banget pas dibilang harus tinggal di kamar, karena papi mami mau makan berduaan :p. Fylly sebagai kakak udah bisa  jagain adeknya. Lagipula, sebelum kami turun ke restoran, aku udah pesenin makanan favorit mereka buat makan malam via gofood. Jadi anak-anak udah dalam kondisi kenyang pas ditinggal.

 

doubletree-by-hilton-cikini-jakarta

 

Tapi untuk review menu, bakal ditulis di postingan lain, biar lebih detil :D. Yang pasti niiiih, ga rugiiiii makan malam di restonya, walo memang mahal sih :D. Sesekaliiii gapapa laaah :D.

 

 

 

SUMMARY

Memang setimpal lah  menginap di salah satu anak jaringan HILTON GROUP ini. Semua service, fasilitas, dan  kuliner yang mereka sajikan, sebanding dengan biaya yang dikeluarkan, malah beyond expectation sebenernya ;). Dengan lokasi yang sangat strategis, dekat dengan stasiun kereta Cikini, bioskop Metropole dan sentra kuliner di sekeliling area, DOUBLETREE layak direkomendasiin sebagai tempat menginap ternyaman bersama keluarga 😉

 

 

 

92 tanggapan untuk “REVIEW HOTEL DOUBLETREE BY HILTON JAKARTA”

  1. Farah Salsabila berkata:

    waaaah cantik banget kak hotelnya 😀 croissant almond nya juga bikin ngiler XD
    btw mau resepnya juga dong kak bisa pacaran berduaan sam suami tapi anak tetap betah dan gak neko neko di rumah atau di kamar, mana tau perlu kan ke depannya XD
    btw ditunggu nih kak postingan di Open} nya keknya menarik dehhh 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah anak2ku itu ga suka kluar far. Mereka memang LBH suka di rumah, mungkin Krn aku biasain juga kali yaa. Makanya kalo ada kesempatan di kamar, bisa ngadem, bisa gadget, mereka pasti milih itu :D.

  2. Imawati Annisa berkata:

    Yaampuunn liat kolam renangnya seger banget pengen nyemplung rasanya. Wah sayang ya kids clubnya masih tutup, kalo anak-anak bisa main di sana makin perfecto liburannya ya Mbak..

  3. Kang Nata berkata:

    Wah hotel dan fasilitasnya bagus banget yah.Saya mah rela deh kalau terdampar di Hotel ini. Mana makanan dan minumannya menggoda selera.Mmm…mmm…mmm betul betul sebuah cara yang menarik untuk membahagikan keluarga. 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku juga mau kang, kalo bisa terdampar lebih lama hahahah. Anak2 udh minta aja, nginep di situ lagi, tapi sebulan. Langsung aku getok. Dikira bayar pake daun apa hahahaha

  4. Satria Mwb berkata:

    Ooh seharusnya mbak Fan dan suami ada jadwal ke Iran…Cuma berhubung masih suasana covid jadi tertunda. Sampai akhirnya stay ke hotel DOUBLETREE Bintang 5.😊😊 Beruntung ada discount yaa mbak jadinya untuk biaya permalamnya murah banget meski belum termasuk hal lainnya.

    Bicara soal hotel DOUBLETREE..By : Hilton Group ini boleh dikatakan hampir setiap hari saya datangi….Tapi cuma numpang lewat doang.🤣 🤣 🤣 🤣 🤣 Lihat dalemnya tuh hotel juga baru dari blog ini doang.🤣 🤣 🤣

    Meski bintang 5 secara keseluruhan hotel besutan dari Hilton Group ini memang sangat luar biasa dari tampilan sampai menu makanannya dan lainnya. Meski yang mbak Fans bilang ada benarnya Pilar itu hotel kenapa miring begitu yaa.😁😁😁 Udah kaya Waru Doyong.🤣 🤣 🤣 Mungkin sewaktu ngebangun tuh hotel ada kesalah teknik kali jadi pilarnya doyong begitu.🤣 🤣🤣

    Terakhir baca postingan ini jujur gw senang bercampur sedih…Karena banyak kenangan yang gue alami dikawasan Cikini, Terutama Jl.Pegangsangan Barat Menteng Jakpus. Bahkan dulu ada group band Gank Pegangsangan yang dikendarai oleh musisi kondang diantaranya Keenan Nasution, Debby Nasution dan Odink Nasution, Chrisye, Guruh Soekarno Putra, Ronny Harahap, Abadi Soesman dan Fariz RM.😊😊

    Lalu untuk yang dipegangsaan timurnya tidak jauh dari hotel DOUBLETREE kenangan gue sama bioskop Megaria….Oohhh tidaakkk!! 😭😭 Jadi pengen nangis gue.😁🤣 5 kali gonta-ganti pacar putus2nya selalu dibioskop Megaria kala itu.😭😭😭 Jadian diBioskop putuspun diBioskop…😥😥Eeehh malah Curhat gue disini Hiiihiiiii! 🤣 🤣 🤣 🤣

    Eehh tapi benar lho gue jadi mengenang masa lalu dengan si anu, Kala baca postingan ini, Maklum 3 tahun sempat jadi anak Menteng Jakpus.😁😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwkwk mas sat, waru doyong apaan ??;D. Coba aku Gugel dulu deh.

      Eh itu Keenan Nasution anaknya perenang itu bukan sih? Ato cuma sama marga aja? Blm pernah denger aku mas nama grubnya :D. Hihihi. Perlu aku cari juga nih…

      Gimana ceritanyee bisa putus juga di bioskop? Itu pas nonton, mau nonton ato udah selesai nonton hahahaha. Sedih amat sih… Ga konsen nonton dunk kalo pas sedang nonton.

      Kamu pasti apal banget seluk beluk daerah Cikini Menteng yaaa :D. Aku walopun daerah ini ga jauh dr rumah, tapi taunya cuma Megaria hahahaha. Jarang beredar di sini soalnya

  5. Kang Maman berkata:

    Harga yang relatif mahal bukan masalah ya mbak, karena fasilitas dan layanan yang diberikan oleh jaringan Hilton Grup memang serba eksklusif.

    Lokasinya memang cukup strategis dan ramai dengan mobilitas warga. Sering lewat daerah sini karena punya kerabat yang tinggal di daerah pasar Senen.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya mas, lokasinya strategis byangeeet. Beneran pusat Jakarta. Dan Deket kemana2. Mungkin itu juga yg bikin harganya jarang promo 😀

  6. ainun berkata:

    hahahaha dan ternyata aku gagal paham awalnya baca open] restaurant. ternyata
    aku suka desain meja kerja dikamar, simple minimalis dan lampu mejanya bagosss hahahaha, semacam COLONG-ABLE hahaha #ups
    kolam renangnya sukak juga yang dibikin bentuk meliuk liuk, renangnya bisa panjangggg muter muter 😀
    dan beneran gede nih.
    ngeliat dari foto fotonya aja udah “no failed” tuh, makanan oke juga
    kamar steril pasti

    harga pas promo juga setara ama dialoog banyuwangi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku coba cek ah dialoog Banyuwangi ini mba. Suamiku ga mau diajak ke Banyuwangi tahun ini :(. Dia bilang kejauhan . Dan Krn dia nyetir sendiri, pengennya ajakin temen :D. Pengan bangetttt padahal ke sana.

  7. evi berkata:

    Belum jodoh dengan Iran ya Mbak. Mudah2an deh gak lama lagi mereka sudah terima turis internasional ya, secara negara itu eksotis banget.

    Tapi sekalipun ke Iran tertunda, liburan tetap jalan dong. Minimal staycation di hotel. Dan sepertinya Double Tree ini sangat memenuhi syarat ya. Suka aku lihat kolam renangnya yang adem banget selain interior tentu saja 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Padahal aku udah mupeeeng liat liburan mba Evi di Iran hahahaha. Masih blm rezeki. Semoga tahun depan aku bisa jalan kesana 😉

  8. Rivai Hidayat berkata:

    Semoga mbak fanny bisa berangkat ke iran. Ditunggu cerita Iran-nya 😀
    itu kolam renang udah berasa seperti lintasan balapan. Panjang dan lebar 😀

    di masa seperti ini, banyak aturan disesuaikan dengan kondisi. Sampai aktivitas renang dan sarapan juga disesuaikan. Harapannya tidak memberatkan pelanggan dan hotel operasional tetap berjalan dengan baik.
    Cikini emang strategis. Banyak tempat makan dan ngopi di sekitar sana

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aaamiiin mas Rivai… Semoga tahun depan aku bisa berangkat ke Iran. Berharap banget Corona udh jinak.

      Naah iyaa sedikit hotel yg poolnya panjang dan luas gini. Hanya beberapa yg pernah aku inepin. Makanya anak2 puas banget di sini.

      Wktu itu pernah juga stay di hotel yg poolnya malah ada bagian pasir. Tapi kamarnya spooky banget mas wkwkwkwkwk.

  9. Bayu Kurniawan berkata:

    Corona nih bikin sambat ya.. kesel aku tuh. Ikut sedih lah mba. Nggk jadi ke Iran.. padahal aku menantikan liburan Virtual gratis ke Iran lewat Mba Fanny.. wkwk 😂🤣 soon semoga bisa disegerakan.

    Btw, ini hotelnya mantul bener ya. Gegara corona (again) fasilitas jadi nggak maksimal.. kolam renang aja smpe dijatah. 🙄 itu waktunya yg ngatur kesadaran kita sndiri atau ada staff yang hitung mba??

    Btw lagi 😂 mba tahu nggak sih. Croissant kan skrang lagi agak booming ya.. di sini rame banget yg jual croissant. Apalagi croissant waffle itu. Haha 😅🤣 pemandangan ini bikin trigger pengen coba buat.. tapi pas lihat caranya. Langsung mundur. Ribet banget ternyata 😂😂 layer2…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aaamiiin, semoga THN depan yaaa aku bisa ke Iran beneran :D.

      Ada staff yg jaga di pool nya bay. Jadi dia pasti ingetin kok kalo udh mendekati 1 jam :D. Supaya ga tabrakan Ama tamu berikutnya.

      Aku juga sering tuh ngeliat temen2 pad bikin croffle. Tapi aku beli aja lah bay. Dijamin ga sukses kalo bikin. Masak pancake aja gagal wkwkwkwkwk.

  10. Aprillia berkata:

    Termasuk murah ya ukuran Jakarta apalagi apa pas ambil promo gitu mbak? mewah bener apalagi breakfastnya mupeng ga menmaen ya penyajiannya

  11. Rani R Tyas berkata:

    Mantap emang nih fasilitas hotel Doubletree, tapiiii apa-apa dibatesin ya Mbak? Renang dibatasin waktunya. Sarapan juga dibatasin. Tapi bener juga sih, emang harus gitu ya, secara masih pandemi gini. Wahh.. semoga tahun depan Mbak Fanny udah bisa ke Iran ya, aku juga pengen denger cerita Iran dari Mbak Fanny nih.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaa sih harus dibatasin. Cuma kalo buatku sih cukup kok mba. 45 menit makan, 1 jam berenang, udh puaas lah. Aku sendiri kemarin makan kurang dari 45 menit 😀

  12. Hicha Aquino berkata:

    Kalau kamar dengan accessible door ke guess room gitu, guess room-nya sendiri udah include di harganya, kak?

    Btw, aku langsung ngiler ngeliat almond croissant-nya, menggugah selera banget! Bisa di GoFood ga ya? XD

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ga Cha, kamar yg terhubung ya bayar lagi kalo mau dipake :). Tapi kalo aku cuma pake 1 kamar, ya pasti aku kunci utk safety nya 😀

      Almond croissant nya manteeeep. Aku sukaaaak

  13. Santi Dewi berkata:

    croissant nya bikin ngiler wkwkwk… Sayang banget ya mba gak bisa ke Iran. Mudah2an diperlancar ya mba ke depannya. Staycation di hotel bareng anak2 itu, mesti harus ada kolam renangnya hehe… anak2 kan lebih senang maen air hehehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aaamiiin semoga ke orangnya bisa THN depan :). Aku penasaran banget Ama negara itu.

      Iya mbaa kalo stay Ama anak2 pasti mereka berharapnya ada pool. Itu hiburan buat mereka soalnya 😀

  14. Khanif berkata:

    seperti biasa bagus banget hotelya, kolam renangnya bikin adem ya kalo siang-siang renangan pasti enak banget 🙂

    harga permalemnya cukup murah ya mbak, tapi untuku tetep mahal 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ini kayak oase di tengah Jakarta nif :D. Apalagi lokasinya di pusat kota banget. Karena sebelum pandemi, Doubletree ini bisa dibilang LBH mahal lagi harganya. Makanya pas bisa ke harga itu, menurutku udh termasuk murah 🙂

      • Dawiah berkata:

        Namanya ada harga ada kualitas, maka hasilnya kepuasan kan mbak.
        Saya suka caranya mba Fanny menggambarkan suasana dan segala hal tentang hotel Hilton ini. Serasa hadir di tempat itu juga.
        Jadi pingin juga menikmati kenyamanannya sekaligus menikmati makanannya yang lezat.
        Oh yah, semoga pandemi ini segera berlalu dan mba bisa traveling ke Iran. Ditungguh ceritanya saat berhasil ke sana ya…

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Aaamiiin mba. Aku juga udah berharap bangettt bisa ke Iran nih 🙁 . Tapi ga mau maksa sih, mengingat pandemi memang belum berakhir

  15. Sandra Hamidah berkata:

    Bagus banget ya mba hotelnya apalagi kolamnya juga seger, makanannya juga terlihat enak seperi jus segar, salad dan croissant nya begitu menggoda, senang banget rasanya keluarga bisa quality time gini hihi stay safe mba 💜

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasih mba Sandra :). Iyaaa Doubletree ini termasuk yg aku paling suka hotelnya. Selain Krn service excellence nya juga sarapan yg enak 😀

  16. Akbar S. Yoga berkata:

    Loh, di sebelah bioskop Metro toh. Waktu sebelum pandemi dan sering main ke TIM atau menjelajah naik kereta dan turunnya di Stasiun Cikini, saya berarti kurang engeh sama hotel ini. Haha. Saya tahu di sepanjang jalan itu banyak hotel, tapi ya sekadar tahu aja, namanya mah boro-boro bisa ingat. XD

    Kok enak banget ya itu lihat Croissant cokelat. Menggoda betul saus cokelatnya. Asyik banget sih kalau di hotel ada kafe yang jual makanan pencuci mulut sejenis itu.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Adaaa Yog. Tapi memang Doubletree agak ngumpet posisinya. Pdhl beneran disamping Metropole. Kalo bukan Krn gedung tingginya, aku juga suka kelewatan gerbang mereka hahahah

  17. lendyagassi berkata:

    Puas banget menginap di Doubletree by Hilton yaa, kak..
    Beneran kalau menginap di hotel berbintang 5 itu wajib sama sarapan. Soalnya pagi yang indah diawali dengan perut yang kenyang, tentunya dengan makanan yang tidak hanya lezat, tapi juga sehat.
    Aku biasanya paling suka sarapan sayur mayur. Secara kalau di rumah paling males mretesi sayur. Mumpung di hotel kan yaah..hihii~

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Skr ini aku juga salad yg paling aku incer tiap staycation mba. Enaknya kalo bintang 5 ini, mereka pasti punya dressing enak2 dan yg model light. Krn aku ga doyan dressing mayo ato sesame. LBH suka yg ringan . Dan varian sayurnya lebih banyak juga

  18. Ariefpokto berkata:

    Double Tree By Hilton ini memang tempat staycation yg ideal.semua fasilitasnay OK Dan lokasinya strategis banget. Makanannya enak2. Suka sih Saya

  19. Tika berkata:

    Nggak heran ya harga segitu dapet fasilitas sekeren itu. Mulai kolam renang yg bikin pingin nyebur gak mentas-mentas (eh apa sih bhs I donesianya mentas? 😂) sampai menu makanannya yg bikin ngiler banget. Fix ini hotel idaman

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku pernah denger mentas, tapi kdg ga ngerti juga artinya apa hahahah. Suamiku yg orang Jawa yg LBH ngerti :p.

  20. Nyi Penengah Dewanti berkata:

    Ini sih mewah banget mba Fan, pengen ikutan juga nginep jadinya
    buat hanimun asik banget hehehe, duh menunya smeuanya enak banget nggak ada yang nggak enak.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Akupun rekomen kalo double tree ini mba. Bintang 5 tapi ramah banget utk anak juga. Jadi memang LBH cocok buat keluarga ato honeymoon kalo stay di sini.

  21. Kuanyu berkata:

    Satu kata,..wow, untuk orang desa seperti saya terlihat indah dan mempesona nih mba hotelnya, hotel penginapan untuk orang kaya 😃

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sbnrnya kalo harga msh lebih terjangkau ini drpd bintang 5 kayak intercontinental mas :D. Makanya aku sempet bilang ini murah, Krn hrgnya msh kepala 1 :D. Sementara hotel yg selevel dia udh kepala 3-4 permalam 😀

  22. Sulis berkata:

    Masih mikir pilar….kenapa di desain bengkok ya mba..:-D

    Tapi memang cakep banget sih. Full fasilitas. Sejuk banget liatnya mba..padahal di tengah kota

  23. herva yulyanti berkata:

    Baru tahu mba ada rencana trip ke Iran sayang yah masih pandemi ga sabar sih pengen virtual travelling lewat blog mba wkwkwk semoga next bisa ikuti jejak mba juga aamiin..btw ini lumayan ya harganya ga pernah turun harga wong setimpal sama fasilitasnya sih kukira..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Alasanku selama ini ga pernah stay di sana, ya Krn hrgnya msh mahal buatku mba.. hahahah makanya pas bisa nyentuh 1.2 itu udh turun banget. Include sarapan pula. Pernah sih dia nyentuh 800an per malam tp ga pake sarapan. Makanya aku ga pesen waktu itu. 😀

      Worth it kok stay di sini. Amiiiin semoga THN depan aku bisa berangkat ke Iran 🙂

  24. thya berkata:

    aku jadi pengen honeymoon tipis2 sama suami mbaa.. yaampun ini hotelnya keren banget sih, apalagi dapet diskonan.

    Makanan enak, wifi lancar jaya, kolam renang luas.. duhhh juara banget sih. aku kalo nginep hotel seringnya wifi ngadet2. duh pusing..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Cuuuuus mba. Doubletree menurutku memang LBH cocok buat keluarga ato pasangan sih. Walopun bisa aja untuk bisnis. Cuma suasananya terlalu asyik buat dianggurin Ama kerjaan hahahaha

  25. Nasirullah Sitam berkata:

    Memang ya, kalau hotel pengelolaam baik dan fasilitas seperti ini rasanya asyik aja hahahahh.
    Sementara tripnya staycation dulu, mbak. Besok-besok ke Iran-nya.

  26. Kestrel berkata:

    Oh My Goodness, Double tree by Hilton is truly fabulous. Kolan renang is so inviting, can spend the entire day, relak sahaja!! I like the blue security clean rule tag on the doors as it is reassuring the rooms are cleaned and safe to enter. The food is yummy delicious especially the almond croissant. We also have a double tree hotel here but not as fabulous as the one you posted.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sometimes memang tak sama penampakan internasional chained hotel begini ya kak :). Di 1 kota terlihat baguuus, tapi kota yang lain biasa saja. Tapi mereka selalu sama dalam service excellence nya. Itu yang saya suka kalo stay di chained hotel begini 🙂

  27. Naia Djunaedi berkata:

    Aku galfok pas liat dilmah bertengger manis di meja.. duh! Udah lama banget gak ke Cikini.. dulu tempat wajib berdua suami, nongkrong di area TIM, kalo nonton ya larinya ke Megaria.. Hahahaha.. Ini syaratnya harus udah vaksin ya, mbak? hehehe karena di rumah, aku doang nih yang belum vaksin

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo syarat masuk ato ga, aku ga yakin. Krn kemarin mereka cuma nanya doang mba. Anak2 ku buktinya diksh masuk, padahal mereka blm vaksin.

      Jadi feelingku ga keharusan sih udah vaksin ato blm. Asyik kok stay di sini. Puas banget

  28. Retnawati Mohd Yusof berkata:

    cantek!!
    Kakak pun ada plan mau nginap di Double tree KL tapi memanjang fully booked.
    Adoii… nampak gaya nya harus tangguh lagi staycation..
    terget hujung bulan ni, bole celebrate besday MAMA uyum hehehe

    pool memang tak puas mandi kan sejam tu.
    tapi faham sebab SOP kena follow

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Saya pernah denger kalo Doubletree KL juga baguuuus kak. Belum sempat coba yg di sana.

      Tapi memang kalo internasional chained hotel begini, saya lebih percaya Ama standard service mereka.

      Masih belum bisa lagi jalan2, kita staycation je laah dulu :p

  29. Travel Galau berkata:

    ini tuh hotel inceran aku. tapi aku masih selalu merasa sayang sama saldo buat bobo manja di jakarta. apalagi yg ratenya satu sekian, wakakakaka….. ngeri suami melotot.
    tapi baca review ini mah aku jadi makin mupeng. duh should i also staycation here?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo Doubletree cobain aja mba :D. Worth it banget Ama yg dikeluarin :D. Aku malah kepikiran ntr lebaran THN depan , apa aku nomadennya kesini aja yaa hahahha. Anak2 betah bangettt.

  30. Devina Genesia berkata:

    OMG Mba Fannyy, baru bangeet beberapa hari lalu aku cek hotel ini untuk staycation. Penasaran sih sama hotel ini apalagi kan termasuk kece juga di Jakarta. Ternyata menyenangkan dan baguuss yaa. Duhh jadi ngiler loh sama almond croissantnyaaa.

    Btw mba, kalau kamu trip keluar gitu kaya mau ke Iran ini, anak-anak ikut kah? atau memang trip berdua suami saja?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo yg Iran ga ikut anak2. Itu memang trip berduaan suami yg rutin tiap tahun sbnrnya :p. Belum tahu nih bakal kapan dimulai tripnya. Iran juga blm ada tanda2 buka pintu :(.

  31. Ekopriantoblog.id berkata:

    Kelihatannya segar karena banyak pohon pohonnya,,,

  32. Nurul Sufitri berkata:

    Wow, croissant-nya tampak besar dan warnanya kepengen buru2 dinikmati hehehe. Oh gitu, jadi mbak sarapan berdua, kids dibeliin roti aja, apa ga sayang tuh 😀 Melimpah bener variasi menunya. Cocoklah dengan segala fasilitas n rate per malamnya. Suka sama kolam renangnya yang lebar dan panjang. Iya dong hotel ini sangat concern akan keamanan dan keselamatan jiwa para tamunya. berenang dan aarapan aja kudu konfirmasi dan dibatasi durasinya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Percuma kalo ajakin anak2ku makan di restonya mba. Ga bakal banyak makan. Hahahha. Apalagi kalo msh ngantuk gitu. Makanya aku beliin roti kesukaan mereka aja. Kalo makannya semangat sih, pasti aku bangunin :p.

  33. Jane Reggievia berkata:

    Hahahahaa aku ngeh juga lho di bio IG-nya Mba Fanny jadwal nge-tripnya jadi cancel semua 🤣 tapi jadinya bisa styacation di hotel-hotel ibu kota yaa hihi

    Double Tree by Hilton ini sempat jadi pilihan aku waktu mau staycation pas libur Lebaran yang lalu. Soalnya sempat dengar hotel ini kids-friendly karena kids club-nya mayan kece, terus kolam renangnya juga ternyata cukup luas yaa. Terus aku mupeng ranjang twin-nya lebar banget! Secara sekarang udah berempat juga kan yaaa kayak Mba Fanny, terakhir staycation aku kudu rikues extra bed buat si koko wkwkwk

    Btw aku penasaran dehh. Itu anak-anak kalau ditinggal dikasih hape ya, Mba? Si kakak udah bisa pake hape ya?

    Enak banget anak-anak mau ditinggal, papa mama byeee mau kencan dulu 😆 ditunggu banget review restorannya, Mba! <3

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya Jane, jadi kalo mereka ditinggal memang aku izinin pegang hp nya. Sbnrnya mereka ttp boleh main hp, tp cuma di weekend. Weekday aku ga kasih. Ato kalo pas sedang mami papinya kluar berduaan hahaha.

      Beneeeran sih, Doubletree ini kids friendly byangeeet. Sayang aja kid cornernya ga buka. Tapi yg aku baca, sbnrnya boleh tanya apa mainan anaknya ada yg bisa dibawa ke kamar. Sebagai ganti ga bis masuk kids corner. Cuma kemarin aku ga nanya.

      Kalo skr ini, tiap stay di hotel, apalagi kalo bintang 5, aku prefer twin. Krn memang twin nya mereka bisa utk 2 orang. Jadi kalo berempat Ama bocah lebih berasa luas, drpd yg double

  34. Andie berkata:

    WANJAEEEEE MUPENG TENGOKNYA

    CAKEP BENER YAAAK! Tapi syukur sih, hotel beginian belum masuk Pekanbaru, kantong bisa-bisa ga aman ya :))

    Makasi reviewnya mbak, enak ni kalo ke Jakarta nginap di mari

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sama2 mas Andie ;).

      Kalo ke Jakarta bareng keluarga, boleh bangettt stay di sini. Kalo tujuannya kerja, papanya bisa kerja, anak2 pasti puas main. Lokasinya juga strategis banget

  35. Hermansyah berkata:

    Harganya langsung terbayar lunas dengan layanan dan fasilitasnya yang sangat eksklusif.

    Lihat kolam renangnya jadi pengen berenang..hihihi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa, pool nya dia salah satu yang luas dan cantiiik :D. Rata2 tamu kalo stay di sini pasti Krn tertarik Ama sarapan dan pool nya ini

  36. gustyanita pratiwi berkata:

    wah mantab banget disain kamarnya mba fan ^^

    Aku tadi galfoks ama buletan kayak terompet di belakang ranjange itu hihihi

    daaan kalau hotel mah aku langsung fokus ke sarapan hihi

    croissant yang almond sepertinya enak…aku lebih suka yang noncokelat
    ini dalemnya ada isiannya ga mba

    pilihan menu sehat ala mba fan aja bikin ngences..olain yogurt, jus sayuran…huhu..sama yang jamur dried cranberies n kacang kacangan mantaaabbb..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Adaaa nit, fillingnya itu krim almond. Enaaak bangetttt, makanya nagiih ih Ama croissant mereka :D.

      Tapi akupun pasti ngincar sarapan kalo udh hotel begini :p. Ga pernah failed biasanya hahahah

  37. Agus berkata:

    Semoga tahun depan bisa trip ke Iran ya mbak.

    Untuk sementara trip nya ke hotel hotel yang ada di Jakarta saja, seperti hotel doubletree by Hilton ini. Rate-nya agak murah, mungkin karena lagi diskon ya mbak.

    Semuanya lancar saja ya, baik kolam renang nya, kamarnya, sampai WiFi nya juga. Itu sarapan gratis ya mbak?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya mas, sarapannya udh termasuk dari hrg kamar yg dibayar. Aku memang sengaja pilih yg pake sarapan :D. Kalo ga pake sarapan sih bisa, lebih murah juga , tp salah satu kelebihan doubletree sarapannya enak2. Jadi rasanya sayang kalo pesen tanpa sarapan :D.

  38. Ikrom Zain berkata:

    berkar mbak fanny aku jadi tau dalemannya hilton Jakarta
    kalau untuk ukuran hotel kelas iya si murah mbak
    mana lengkap pula
    yang penting tau kan kalau aku yg penting cari wifi heheh

    tapi makanannnya juga overall aku liat menyenangkan

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya mas, kalo dibandingin Ama hotel sekelas ini, doubletree msh termasuk murah. Dan include sarapan pula. Kalo wifinya ngadat, aku bisa komplain sih :D. Selevel mereka ga seharusnya WiFi lemot 😀

  39. Jalan2Liburan berkata:

    restoran untuk breakfastnya emang enak banget sih ya, dulu aku nginep pas blm ada covid, puas banget breakfast disini, pas dinner jg kadang ke restoran aja all you can eatnya jg parah banyak bgt variannya 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneeer mba :D. Aku blm tulis aja cobain dinner di sana. Enaaak makanannya. Sebandinglah Ama harga :D. Ga nolak sih kalo kapan2 stay di sana lagi

  40. Si Klimis berkata:

    Selalu suka dengan hotel-hotel yang kamu review mbak, pasti hotelnya keren2, dari segi interior kamar dan lobby hingga fasilitasnya yg lengkap

  41. Ria berkata:

    Wow harga segitu memang lagi murah ituuuh… cuma kok kejam amat waktu check in jam 3 eh giliran cek out jam 11. Ini ibarat maksa, yakin cuma semalem di sini?
    Aku mupeng banget sama pastry-nya. Dan kolam renangnya ituuuh… mengundang bgt!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahaha iyaa nih, pelit mereka check out timenya :p. Aku kalo ga bisa mudik lagi THN depan, rasanya mau stay di sini aja pas asisten mudik mba :D. Tapi hrs persiapin budget dr skr berarti. Berasa banget kalo stay 2 Minggu di sini hahahaha

  42. Dinilint berkata:

    Aku pertama lihat fotonya, yang di bagian kolam renang itu, merasa itu bukan di Jakarta mbak. Adem, asri, rapi.

    Croissant-nya bikin aku pengen ngunyah.
    Room-nya tampak nyaman, bersih, dan indah.
    So far Dobletree by Hilton Jakarta very recommended ya mbak.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneeeer mba, kayak bukan dibpusat Jakarta. Adeeem soalnya :D. Padahal beneran di tengah kota :D. So far hotel ramah anak Jakarta, aku LBH milih doubletree. Pengen banegt ntr asisten mudik, aku nomadennya kesini aja . Tapi hrs nabung dulu hahahahah . Kalo agak lama berasa siiih hihihi

  43. Suciarti Wahyuningtyas berkata:

    Aduh aku kangen sama double tree, kangen kolam renang dan cookiesnya sih lebih tepatnya. Coba ah cek-cek rate dulu, sepertinya akhir bulan oke nih bawa anakku kesini sekalian ulang tahunnya juga.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Lagi turun bangt mbaa aku aja kepikiran apa nabung dari skr, supaya ntr lebaran tahun depan bisa stay di sini aja Ampe si mba asisten balik wkwkwkwkwk. Anak2 sukaa banget Ama poolnya.

  44. Reyne Raea berkata:

    Puk puk Mba Fan..
    Saya yang bukan traveler sejatih aja udah pengen keluyuran aja rasanya, apalagi yang sering traveling, apalagi juga udah di reschedulle buntuk ke sekian kalinya, hihihi.

    Kayaknya sih insha Allah tahun depan udah bisa kok Mba, semoga nggak ada lagi varian-varian baru dari virus ini.
    Kalau liat beberapa negara yang udah lebih longgar buat dikunjungi, Bali juga udah mulai berbenah kan ya.
    Semoga ini jadi kabar baik buat dunia, untuk memutus pandemi ini.

    Btw, ini hotel kayaknya ada juga deh di Surabaya, yang baru dibuka, di dekat Tunjungan sono, hotel mevvah 😀
    Cuman memang gedungnya tuh kayaknya agak lama mangkrak alias strukturnya udah lama dibangun, tapi baru diselesaikan sekarang, jadinya yang sering liat bangunannya dulu, agak berasa ada aura-aura gimananyaaa gitu hehehe.

    Tapi kalau intip akun IGnya sih, di dalamnya memang mevvah banget, kayak hotel ini juga 😀
    Btw saya gagal fokus ama nak anak Mba, ih anak-anak ini, macamnya bisa ditinggal, si adik pasti mau ikut, dan kakaknya takut kalau ditinggal sendiri.

    Padahal kan ortunya pengen gitu sesekali nggak jalan sama anak mulu 😀
    Apalagi kalau pas makan anak-anak nggak ikut, duuhhh surga banget dah, secaraaa udah mau sebelas tahun, tiap kali makan di luar, ribet ama urus anak dulu wakakakaka.

    Oh ya, bener sih Mba itu rugi banget kalau nginap di situ ga include breakfast, kalau pilihan makanan dan rasanya enak-enak 😀
    Apalagi kalau menunya bisa pilih sesukanya, meski diambilin sih.

    Oh ya, kalau diperhatikan memang salah satu keunikan hotel ini, bangunannya tuh aneh-aneh bentuknya ya, yang di SBY ini, seingat saya, di lantai paling atas tuh ada ruangan bulat yang bisa berputar, ga tau sih, itu jadi bisa beroutar atau cuman pajangan doang 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Harusnya bisa berputar beneran Rey :D. Tapi aku ga terlalu suka Ama restoran berputar gitu, Krn pusiiiiing wkwkwkwkwj. Pernah nyobain pas di Korut sih tapi. Awalnya ga berasa, tapi pas berdiri, itu baru ada rada2 pusing dikit :D.

      Ntahlaaah, ini anak2ku kayaknya udah kliatan ga suka sosialisasi hahahahaha. Kalo ada pilihan di rumah aja, ATO di kamar aja pas di hotel, mereka lebih milih itu drpd ikutan kami. Di satu sisi aku bersyukur, tapi pernah juga ngomel2. Ya kaliiii pas sedang liburan jauh ke LN misalnya, mereka cuma mau di kamar doang 🤣. Itu langsung panjaaaaaang omelanku :D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.