D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jun 2022

04

REVIEW HOTEL: ADIWANA DARA AYU VILLA, COCOK UNTUK YANG SEDANG HONEYMOON

VILA DI BALI UNTUK HONEYMOON

REVIEW HOTEL: ADIWANA DARA AYU VILLA, COCOK UNTUK YANG SEDANG HONEYMOON ~ Ke Bali untuk ngerayain wedding anniversary, aku memesan 4 penginapan 😁. Ceritanya biar ga bosen ;p. Penginapan pertama, yang udah sempet ditulis beberapa Minggu lalu, Melati Bali Homestay di daerah Canggu, yang udahlah murah, tapi super duper nyaman💜.

 

Baca: Melati Bali Homestay, Penginapan di Bali yang Murah dengan Kamar Mandi Outdoor

 

Akomodasi lainnya agak ke atas, daerah Payangan, masih lebih tinggi dari Ubud, yang bakal aku ulas lengkap di postingan ini. Lalu selanjutnya, kami mulai turun ke bawah, awalnya ke Ubud, dan berakhir di Sanur.

 

 

ADIWANA DARA AYU VILLA

Lokasinya di Jl Raya Buahan no 88X. Payangan, Buahan. Gianyar Bali.

 

Ga nyangka banget kalo tempatnya jauuuuuuh mblusuk dan bisa dibilang hujan tiap malam di sana 😃.

 

Kenapa aku milih stay di tempat terpencil gitu, cuma karena tertarik pas baca ada private pool nya, dan komen dari semua tamu yang sudah menginap pada bilang bagus 👍. Memang baguuuus sih, tapiiiiii … Baca terus yaaa 😎

 

Menuju ke sini sebenernya ga susah. Di Gmap ada. Cumaaa jauuuuuuh beuuut cuy 🤣. Pinggang ampe encok duduk di motor wkwkwkwk. Trus nih yaa, ngelewatin persawahan, ada juga kiri kanan hutan, dan sore jelang malam pasti hujan. Dari Ubud itu masih 45 menit lagi naik ke atas by motorcycle.

 

Begitu sampaipun, udah nyaris kelewatan, kalo aja mata pak suami ga tajem 😅. Plang yang menunjuk arah villa, agak ga kliatan apalagi sedang mendung. Masuk ke jalan yang ditunjuk, turun lagi ke bawah, dan ada pondok kecil yang awalnya aku pikir pos security, ternyata resepsionis 🤣🤣🤣🤣.

 

Pondok yang aku kira pos security, ternyata lobby 😀

vila di bali yang cocok untuk honeymoon

penginapan di bali yang murah dengan private pool

 

 

Staff nya ramah banget pas menyambut, motor juga langsung diminta parkir depan pondok, trus langsung check in deh.

 

Selesai itu semua, baru si staff mengantar tamu ke villa yang udah dipesan.

 

 

JADI INGAT LAGU NINJA HATTORI…

Mendaki gunung.

Lewati lembah

Sungai mengalir indah ke samudra

Bersama teman bertualang 💃💃….

 

 

Itu lagu cocok banget mendeskripsikan gimana mencapai villa kami, butuh perjuangan lagi ternyata geees 😌. Karena yang aku pesen kamar untuk honeymoon, komplit dengan private pool, jadinya lokasi ditaro paling bawah dan paling secluded hahahaha. Biar ga terganggu yaa cyiiiiin 😃.

 

Kami masih harus jalan kaki jauuuuuuh, ngelewatin jalanan rumput dan batu, juga nyebrangin kolam gitu deh. Masalahnya ini liciiin banget pas ujan 😕. Mana aku gotong ransel gede dan sepatu yang aku pakai, sol nya itu untuk berjalan di jalanan rata mulus kering, bukan berbatu dan licin begini 😓.

 

Tiger ku basah kepeleset dan kena hujan ;p. Jemur dulu

villa di bali daerah atas yang sejuk

 

Lampunya juga ga kliatan, langsung mikir, ‘ini kalo keluar malam bisa nyasar kali, gelap banget pasti. Jangan-jangan pake acara kecebur di kolam ‘ 😄.

 

Itulah yang jadi alasan kami selalu usahain pulang sebelum gelap. Kalo telanjur gelap, senter di hp wajib aku nyalain demi bisa liat jalan.

 

Awalnya melewati gerbang batu ini

villa di bali yang ada private pool

villa yang bagus untuk bulan madu di bali

 

Harus melewati batu-batu ini juga ;p

rekomendasi vila di bali untuk honeymoon

penginapan di bali bertema alam

 

 

TARIF MENGINAP DI ADIWANA DARAAYU VILLA

Saat kami stay, rate-nya masih tergolong murah. Untuk 3 malam include sarapan, aku hanya membayar Rp2,324,160. Itung sendiri aja per malamnya. Masih di bawah sejuta.

 

welcome drinks and snacks dari adiwana dara ayu villa

menginap di mana di bali untuk para pengantin baru

 

 

 

VILLA LAKSMI BUAT HONEYMOON

Jadi konsep penginapan di sini, rata-rata memang villa, yang lokasinya dipencar-pencar. Ada yang pakai kolam renang pribadi, ada juga yang ga. Bagi tamu yang menginap di villa tanpa pool, kalo mau berenang, harus pakai pool yang buat publik di area dekat restaurant.

 

Gerbang masuk ke Villa Laksmi di Adiwana Dara ayu Villa

VILA DI BALI UNTUK HONEYMOON

 

Kelihatan aja kecil, tapi sebenernya memanjang ke belakang

penginapan di bali yang sejuk dan tenang

 

 

Kamar kami sendiri namanya Villa Laksmi. Paling bawah tempatnya. Dikelilingi tembok, dan ada hutan di belakang. Begitu buka pintu, yang pertama terlihat ranjang besar dengan kelambu dan langit-langit kamar yang tinggi! Kasurnya uenaaak bangetttt, tebel, ga terlalu empuk, pas! Bantal dikasih 4. Lapisan selimut sampai ada 3, mungkin takut tamunya ada yang ga kuat dingin.

 

Kamar super nyaman menghadap ke sawah

rekomendasi vila di bali daerah atas

 

Tapi sering kaget pas bangun melihat 2 patung ini ;p

penginapan di bali yang murah dan cantik

 

penginapan di bali yang rekomended untuk bulan madu

 

 

Tidak ada AC, tapi ga usah kuatir lah, duingiiiin di sini. Kalopun kepanasan, masih ada kipas angin di atas tempat tidur. Yang menambah dingin udara, langit-langit kamar menjulang tinggi, so udara leluasa masuk.

 

FASILITAS KAMAR MANDI DI ADIWANA DARA AYU VILLA

Paling menarik dari semua, jelas kamar mandi dan private pool 💜. Sama kayak penginapan pertama, kamar mandinya semi outdoor juga wkwkwkwkw. Malah lebih terbuka lebar dan langsung menghadap hutan 😂. Ya Allah sumpaaah, aku serem mandi malam, langsung kepikiran yang ga ga ngeliat hutan terpampang depan mata 😵.

 

gini woy penampakan kamar mandi yang connect ke private pool ;p

penginapan di bali yang ada private pool

 

Jadi, space yang untuk mandi, hanya ada rain shower. Yang ini pake atap, jadi tenang mandi walo hujan.

 

Tapi bathtub dan private pool, itu lepas tanpa ada atap sedikitpun. Di depannya udahlah hutan. Memang sih ada pagar, tapi kan pagar yang celah-celahnya kliatan hahahahaha. Aku langsung mutusin berenang dan berendam, hanya saat matahari masih bersinar 😎.

 

Ga berani berenang pas malem wkwkwkw

villa untuk bulan madu di bali

 

 

Makin seru karena di sini suara jangkrik, dan kodok ruameee! Tiap malam kalo sedang mandi, aku ditemenin ama jeritan-jeritan mereka. Berasa dicatcalling tapi oleh jangkrik dan kodok 🤣

 

Yang nyebelin WC nya nih, ntah kenapa di sudut bakekok 😒. Jadi kalo rain shower sebelah kiri ujung, WC di sebelah kanan ujung, dan agak gelap 😧. Serius loh, aku dan suami saling menemani kalo udah urusan toilet dan kamar mandi , lah 2-2 nya penakut wkwkwkwkw.

 

 

PRIVATE POOL & BATHTUB

Tapi ga bisa dipungkiri, saat pagi dan sore, pas matahari bersinar terang, 2 tempat ini favorit kami. Enaaak banget bisa berendam di bathtub  yang terbuat dari batu alam. Sabun yang mereka sediakan juga wanginya relaxing bangettt .

 

Kolam renang hanya kami yang pakai. Jadi bebas mau gaya apa aja 😂.. Cuma airnya duingiiiin beuuutt, jadi aku ga pengin  lama-lama kalo berenang. Enakan di bathtub.

 

Sayangnya toiletries ga komplit. Sabun, conditioner dan shampo sih ada, tapi shower cap, sikat gigi dan odol ga ada. Untung aku juga selalu bawa sendiri.

 

Handuk yang dikasih banyak. Ada 4. Buat dipakai sehabis mandi, lalu 2 lagi buat dipakai sehabis berenang.

 

 

MENU BREAKFAST YANG BANYAK MACAM DI ADIWANA DARA AYU VILLA

3 malam di sana, kami nyobain menu sarapan beda-beda, dan sedaaaap semuaaa 💙💙. Modelnya memang bukan buffet, tapi banyak pilihan, dan setiap menu, selalu dilengkapi dengan roti, selai yang rasanya bikin jilat jari saking keenakan , teh/kopi seteko, dan buah-buahan! Itu selai nenas yang dikasih pengen aku tanya brand apa, tapi lupa mulu.

 

Tempat untuk sarapan di pinggir kolam renang yang buat publik, dan viewnya ke sawah 😍.. Bikin mager mau keluar kalo udah stay di sini hahahaha.

 

breakfast with a view :D. pineapple jam nya enak bangettt 😀

penginapan di bali yang murah dan bagus

 

 

Kolam renang yang untuk tamu lain,  juga besar. Dibagi  2, buat dewasa dan anak-anak. Pak suami juga lebih suka berenang di sini karena airnya hangat, mungkin karena langsung terkena matahari juga.

 

Area pool publik di adiwana dara ayu villa

villa di bali yang punya pemandangan sawah

 

 

Menu sarapan hari pertama, aku nyobain salad, lalu nasi goreng di hari kedua, dan nasi Jinggo pas terakhir nginap. Ga ada yang failed!

Aneka sarapan yang kami coba selama di adiwana dara ayu villa

vila dengan sarapan enak di bali

 

Menu sarapan di adiwana dara ayu villa

villa dengan sarapan enak di bali

 

Area makan di adiwana dara ayu villa

villa di bali yang bagus untuk honeymoon

penginapan di bali yang murah dan bagus untuk honeymoon

villa dengan menu sarapan enak di bali

 

 

 

MENU MAKAN MALAM DI ADIWANA DARA AYU VILLA

Berhubung ini tempat jauuuuh dari mana-mana, dan kadang udah males aja mau keluar, secara malam sering hujan, kami lebih sering pesan makanan dari room service buat dinner.

 

Hari pertama sampe villa udah jelang magrib, kami ga tertarik cari makan di luar.  Mana gelap banget,  gerimis pula, dan kebayang aja harus ngelewatin jalan batu, rumput dan nyebrang kolam barusan 😂. Ogah aku, takut kepeleset dan nyasar.  Langsung nelpon room service buat pesen makan. Untung aja masih bisa, karena last order jam 8 malam.

 

Kami pesan cumi goreng, dan nasi goreng buat Raka.

 

Harga masih reasonable menurutku, namanya juga hotel. Yang penting platingnya bagus, porsi pas, dan rasanya enak!

 

Paling suka menu malam kedua. Aku memesan grilled fish Mahi-mahi, dan Raka mee goreng. Nih anak cari aman mulu soal makanan 😀.

 

Beberapa menu dinner yang kami pesan di Villa Adiwana Dara Ayu

villa yang makanannya enak di bali

 

Daging ikan Mahi-mahi ternyata tebeeel. Ga amis, mantep digigit. Bumbunya mlekoh, pake cocolan sambel matah. Lalu dikasih side dish sayuran. Ada nasinya juga. Kalo dimakan gitu aja berasa asin, tapi langsung pas saat dimakan bareng nasi.

 

 

FASILITAS LAIN DI ADIWANA DARA AYU VILLA

Sekali kami sempet jalan kaki muterin hotel, yang ternyata capek, karena konturnya naik turun cuy 🤣. Trus nemu bangunan lain yang kami pikir apaan, eh gym rupanya 😍. Sepi banget sih, tapi alat-alat gym nya masih terawat kok, cuma karena sedang ga ada tamu aja. Enak juga ngebayangin olahraga sambil ngeliat view ini royo-royo 😃

 

Memasuki wilayah Badarawuhi, eh ga ding ;p. Masuk ke gym maksudnya hihihi

penginapan di bali yang cocok untuk bulan madu

villa dengan gym di bali

 

 

 

SUMMARY

Lebih gampang kalo aku jabarin plus dan minus poinnya aja kali ya… Aku pribadi sih seneng banget stay di sini. Karena dari awal, niat kami memang mau hanimun yang ntah keberapa kali 😎. Jadi suasana sepi dan tenang, bikin lebih nyaman.

 

Minus poinnya dulu:

•Karena tau ini bertema alam, aku udah nyiapin diri kalo ketemu serangga dan hewan yang mungkin akan masuk ke kamar atau bakal ada di area pool dan bath tub di luar. Untungnya selama di sana hanya kemasukan serangga kecil yang ntah apa namanya, kayak jangkrik, tapi bukan. Dan ada semut dikit. Jadi buatku masih okelah… Yang penting bukan ular wkwkwkwkkw.

•Ga ada TV yaaaa jeuuung 😃. Namanya aje mau relaxing di alam yeee kaaaan. Buatku ini sebenernya positif. Tapi aku tau ada banyak orang yang masih suka nonton tv saat sedang di hotel. Cuma nikmatin  alam aja deh, kalo kangen nonton, bisa dari hp kan 😉

•Toiletries yang kurang lengkap, ga ada sikat gigi, odol atau shower cap. Jadi pastiin bawa sendiri

•2x ngalamin mati lampu, tapi untung generatornya cepet nyala kok. Kurang dari 5 menit. Jujurnya pas gelap-gelapan gitu, serem sih hahahahaha.

•Tempat tidur sebenernya nyamaaaaan. Gede, dari brand kasur yang termasuk terbaik juga. Hanya sajaaaa, mungkin karena dipannya kayu, jadi ribuuut kalo agak aktif dikit huahahahahaha. Soalnya kami kan memang mau berduaan di sini 😎😉. Beda loh ama si Melati Bali Homestay sebelumnya. Itu lebih senyap 👍

 

 

Tapi tenaaaaang, positifnya lebih banyak kok 😍.

•Service luar biasa dari para staff! Mereka ramaaah banget, selalu menyapa, ngajak ngobrol. Keramahan dari orang-orang lokal Bali yang aku kangenin banget 💜

•Saat kita meminta sesuatu, respon dari staff juga cepet. Aku sempet minta sendal kamar, karena terbiasa pakai sendal dalam ruangan. Dan staffnya langsung bawain.

•Villa bersih dan nyaman. Lingkungan sekitarnya juga terawat. Jadi walopun kelilingnya hutan, tapi area villanya sendiri sangat dirawat. Bikin betah pengunjung.

•Makan pagi dan malam ENAAAK semua. Untuk menu dinner, harga masih reasonable kok, apalagi porsinya cukup mengenyangkan.

•Pool either yang private dan publik, bagus juga keliatan maintenance-nya rutin

 

Intinya gini deh, kalo kalian tipe yang suka ketenangan, pengen bulan madu, tempat ini cocok banget . Tenang, sejuuuuk, lengkap fasilitasnya. Walopun turun ke bawah agak olahraga dikit yee 😅. Tapi gapapa lah sesekali.  Aku sendiri masih mau kalo stay di sana kapan-kapan. Karena memang bagus dan cocok buat couple.

 

Sunsetnya bikin adem

penginapan di bali daerah gianyar bali

 

Bikin rileks kalo kubilang. Serius ini tempat sempurna untuk  mencari ketenangan. Jauh dari mana-mana,  suara jangkrik,  kodok dan ntah binatang apalagi, itu masih rame konser tiap malam 😃. Ga akan mungkin nemuin suara merdu mereka di Jakarta 😁.

 

Cumaaaa, kalo yang dicari keramaian, lokasi strategis, hiburan malam, ya  ini ga sesuai . Mending kalian  cari di daerah Kuta atau Ubud yang memang lebih ramai dan hidup suasananya 😁.

 

Jalan menuju restaurant

penginapan di bali yang cantik pemandangannya

 

 

PS. Di tempat ini gofood dan grab ga beroperasi yaaa. Hanya sampai Ubud. Jadi memang lebih bagus pesan makan dari villa atau nyetok banyak cemilan kalo laper.

84 tanggapan untuk “REVIEW HOTEL: ADIWANA DARA AYU VILLA, COCOK UNTUK YANG SEDANG HONEYMOON”

  1. Roosvansia berkata:

    Huahhahahhaa intinya ini emang hotel unt bulan madu ya. Ada sensasi dipan berisik jd bs diperkirakan brp kalori yg terbakar ya mba wkwkwkwkw.

    Tapi aku kok kyknya serem ya klo kesitu. Tkt betah dan ga mau pulang hahahhaa.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha oke siiih villa ini mba, dengan segala fasilitas dan lokasi yg hidden, worth it bangeeet Ama harga. Tapi ya ituuuu, kamar mandinya ga kuat banget kalo kebelet malam2 wkwkwkwkw.

  2. Ariefpokto berkata:

    nah cocok nih kalau honeymoon ataupun remedial honeymoon di hotel secantik dan senyaman ini. Makanannya komplit pula. Perlu soalnya supaya hubungan suami istri tetap harmonis kan

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Haruuuus. Aku Ama suami memang udah ada perjanjian mas, pokoknya setahun sekali hrs ada waktu liburan berdua, tanpa anak 😁. Berguna buat refreshing hubungan

  3. Nidy berkata:

    Terbilang murah loh harga segitu buat 3 malam. Walaupun perjalanannya ekstra ya, tapi worth it sih. Toh kalau malam di Ubud juga ga banyak yang bisa dilakukan. Aku terakhir ke Ubud juga malam-malam cuma makan di luar abis itu pulang. 😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneeer mbaaa. Kalo udah daerah sejuk gini, aku juga udah Mageran. Bawaan males buat kemana2. Mending di kamar deh, kruntelan 😅. Makanan mah stok dr awal aja, biar ga susah. Tapi toh restoran villa ttp ada. Jadi ga pusing memang

  4. Nik Sukacita berkata:

    Ini mah bener2 menjauh dari kehidupan, hanya milik berdua bumi ini ha ha ha, masuk dalam list kalau dibutuhkan, thanks yaa buat sharingnya.

  5. Naia Djunaedi berkata:

    keren view-nya. Aku seneng sih ke tempat2 begini bikin pikiran seger lagi, tapi kalo malem bisa insom.. hahahaha mbak Fanny taulah kenapa.. Agak2 merinding ya walopun fotonya pas hari terang..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tapi tau ga mba, terkadang Yaa aku kepengin bisa DTG ke tempat2 begitu Ama orang atau temen yg bisa melihat 😄. Jadi penasaran soalnya apa ada mereka berkeliaran, tampang kayak apa 🤣. Padahal aku penakut cuma penasaran hahahahah

  6. Mugniar berkata:

    Baca kisahnya, lihat foto-fotonya …. Waah beneran asyiknya di Hotel ADiwana itu buat bulan madu. Apalagi udaranya dingin ya … pasti pengen berduaan … dempetan terus. Eh 😛

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Memang ga cocok buat anak2 mba. Apalagi mereka mungkin bakal bosen juga. Kecuali hobinya berenang trus2an 🤣

  7. Fris berkata:

    Laaaaf for the villa. Kebetulan aku juga suka banget villa bertema alam gini. Walopun amit2 jangan sampe kemasukan ular. Bisa pingsan kalo itu wkwkwkwjwj

  8. Farah Salsabila berkata:

    Kak fan dari foto aja berasa jejak petualang ya pas mau ke kamarnya 🤣
    Tapi kayak nya emang worth it deh walaupun jauh, ngeliat pemandangan, desain, makanan, jarak mungkin bisa terlupakan sejenak 😃

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Worth it bangeeet kok far. Apalagi buat orang yg memang pengen ketenangan. Krn aku aja jadi males kluar2 setelah di sini 😄. Sebenernya lengkap kok, makanan juga enak2 dari restorannya

  9. Prima berkata:

    Cakep banget resortnya mbak, tapi kalau menginap di hotel yg deket2 hutan gini, pr buat pak su yng sering liat nananina 😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahahaha tapi aku penasaran sih mba, kalo nginep ama orang yg punya kemampuan melihat, kdg mau nanya, ada atau ga yg serem2 🤣🤣🤣. Padahal penakut, tapi tetep aja penasaran

  10. Jane Reggievia berkata:

    Masih nggak habis mikir konsep snake gate-nya itu terinspirasi dari mana 🙈 Mba Fanny nggak iseng nanya staff di sana ini kenapa harus snake?? Apakah ada filosofinya? Soalnya aku jarang sekali liat tempat di Bali ada patung ularnya, huhuhuhu *ngetik nama binatangnya aja bikin merinding*

    Eniweiii, ini sih hidden gem lah ya, Mbaaa. Seneng banget mah dapet penginapan oke, makanannya enak-enak pulak. Buat yang pengen honeymoon dan nggak berencana ke mana-mana, diem di penginapan aja udah puas banget. Kolam renang ada, makanan enak, asal nggak diajakin ke gym aja, wkwkwkw 😂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itulaaah, pas ketemu Ama staff hlvilla waktu pulang, kami berdua malah asik nanyain apakah di situ sering ada penampakan, dan lupa Ama si ular wkwkwkwkwkwk. Padahal harusnya tanya ttg kenapa gatenya bentuk ular yaam sumpah sereeem sih itu. Untuk bukan ke kamar. Aku LGS ga mau kluar malam kalo gitu 🤣. Mikirnya udah apakah ada dewa ular di villa ku 😁

  11. Arenga berkata:

    Ya ampuuun Mbak Fan, benar-benar ya butuh perjuangan jalan ke sini. Nah sudah sampai di lokasi, menuju villa yang untuk honeymoon ini butuh perjuangan lagi. Tapi benaran deh Mbak worth banget ini villa. Suasana alaminya itu lho, kalau aku betah banget nih di sini berhari-hari 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Samaaaaa. Kalo aku sedang cari ketenangan, tempat ini sumpah perfect bangettt mba. Pikiran jadi rileks, nyari view cakep setiap hari gampang, ditambah makanan enak2

  12. Sulis berkata:

    Aku ikut nyanyi pas lirik ninja hatori 😀 He eh ya..alami banget tempatnya. Privat banget lagi…

    Banyak nyamuk nggak mba? Kadang nggak enaknya tempat yang terlalu alami …sering keganggu ama nyamuk.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ga loh mba. Makanya aku seneng juga. Diksh kelambu sih, tapi ga usah dipake lah. Aku aja ga oake, dan ga samasekali diganggu kok . Yg banyak malah semut, tapi nyamuk ga ada

  13. Ursula Meta Rosarini berkata:

    Dari pertama liat foto, lobbynya udah bikin salfok, unik banget mba, ditambah gate ke gym kenapa berasa mau jurit malam sih, disambut ama ratu ular gitu, kalau malem nglewatin situ serem nggak sih, apalagi kalau grimis wkwkwk

    Kayaknya kalau mau stay di sini emang jangan pas musim ujan mba, biar ga repot kalau mau keluar masuk, soalnya kn emang di alam banget gitu ya.

    Wlpn g ada tv kayaknya ga bakal bosen juga ya mba, soalnya vilanya bagus, kolam renangnya bagus, viewnya juga bagus, buat yg suka foto dijamin puas ya wkwk

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naah beneeer. Kalo kesini mending jangan pas musim hujan deh. Apalagi makan2 jadi hujan muluuu. Susah mau kemana2. Tapi cuaca skr makin ga bener memang mba. Ini udah masuk Juni aja msh sesekali hujan 😣.

      Akupun ga ngerti kenapa itu patung ular ada di Deket gym wkwkwkwjwk. Kayaknya memang nyuruh kita supaya jangan nge gym, mager aja 🤣

  14. tukang jalan jajan berkata:

    aku fokus dengan pintu masuk gerbangnya dong, beneran unik. Jauh dari suasana keramaian dan beneran bisa menyatu dengan alam. konsepnya beneran pas banaget buat yang mau honeymoon dan berdua aja ama pasangan. menyenangkan sekali ya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Secara konsep villa ini berhasil memang, tema alamnya bener2 dapeeeet dan berasa. Makanya saluuut. Tapi aku ngerti kalo ga semua orang bisa cocok dengan tema seperti jni, apalagi mengingat lokasi yg jauh dari nama2

  15. Nursini Rais berkata:

    Rasanya mau ketawa, “… nyeberang kolam,bawa ransel, mana jalan licin.,” Begitulah kira2 keseharian petani trasidisional pergi ke sawah atau ladang. Coba renungkan sejenak. Andai kita berada di posisi mereka ya, ananda Fanny.😭😭Selamat malam.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Duuuh bundaaaa, iya Yaa kalo ibget itu sih, jadi salut Ama para petani yg pasti udah biasa Ama kondisi seperti itu. Atau Ama para pembawa belerang di kawah Ijen. Berat2 gitu tapi kuat banget mereka. Giliran kita mah langsung ngeluh pasti 😔

  16. Reyne Raea berkata:

    wakakakakakakaka, astagaaaa… summary baca ini, antara agak serem jalanannya, terus ngakak membayangkan sepasang manusia mau hanimun, tapi agak penakut, wkwkwkwkwk.

    Entah kalau saya ya, kayaknya enggak mau, saya terlalu cemen untuk yang serem begini, padahal ya di kampung mama saya ya juga gini, pernah juga ke rumah nenek saya dekat laut, kamar mandinya menghadap laut terbuka gitu, ckckckck.

    Saya tuh parnonya ada ular, terus sama si patung itu, kalau saya dibalikin dulu deh, suruh mereka hadap luar sono wakakaka.

    Tapi membayangkan, pas bangun, eh kedua patung itu, udah menghadap ke ranjang lagi, kan auto makin serem wakakakakak.

    Cuman setuju banget sih, ini mah untuk pasangan hanimun banget, vibe-nya alam banget, makanya jalanannya luar biasa banget tuh, serem aja tuh batu-batu dekat kolam, kalau hujan kan licin dong, tapi untung ya cuman bawa ransel, coba kalau bawa koper, wkwkkwkw.

    Nah saya baru mau nanya, jauh ya kalau mau bebelian, eh ternyata memang kudu nyetok ya, tapi memang konsepnya gitu kali, kan mau hanimun ber mager ria, masa iya waktunya juga habis buat cari jajanan di luar 😀

    Keren Mba, mana harganya terjangkau sih untuk semua fasilitas yang dinikmati 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku bersyukuuuur sih Rey, ga bawa koper kesana 🤣. Aku tau sih pasti ada bellboy juga, cuma ga tega kalo bayangin mereka kepeleset gara2 bawa koper gedeku 😅. Emang udah paling bener pake ransel. Dan sepatu wajib yg sol nya ga licin.

      Naaah bicara patung, aku juga dari dulu sereeeeem. Apalagi di rumah kami di Medan, papaku melarang segala macam bentuk patung2an atau boneka. Alasannya bikin malaikat ga mau masuk. Trus ada yg bilang suka jadi rumah para jin. Kan sereeeem yaaa 🤣.

      Makanya pas liat patung 2 yg ngadep kasur, aku udh takut. Tapi mau dipindah kok ya serem juga. Ya sama kayak yg kamu pikir, tau2 ntr balik sendiri wkwkwkwkwk.

      Kalo ular aku sempet takut juga. Tapi si penjaga jamin ga ada 😄. Jadi aku lebih kuatir ke tikus setelahnya wkwkwkwkwk

  17. Nur Asiyah berkata:

    Poin plus minusnya pasti tetap ada ya kak. Apalagi kalau nuansanya enak buat berdua bareng suami, kayaknya bisa jadi tujuan menginap di Bali nanti, hehe. Tapi, kalau sering mati lampu juga worry, aku penakut soalnya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Nah iyaaa, itu ga asik sih. Apalagi kalo mati lampu pas mandi malam wkwkwkwkwk, bisa teriak2 aku🤣🤣🤣

  18. Hastira berkata:

    paling suka sih penginapan yang dikelilini banyak pohon, suara daun yang gemerisik tertiup angin bikin enak tidur kaayk ada nyanyian alam.

  19. Dawiah berkata:

    Saya baca ini sampai tuntas ..tas..tas dengan ekspresi macam-macam. Mulai meringis saat membayangkan perjuangannya menuju villa, senyum-senyum membayangkan riuhnya suara ranjang (kan hanimun kan yah) wajarlah kalau ranjangnya aktif Mak, hahaha hingga ngakak waktu baca kekagetannya mbak Fanny lihat dua patung itu, serasa diawasi nggak sih.
    Kalau saya dan suami, mikir 100 kali deh nginap di sana, Bukan apa-apa, kaki dan lutut sudah nyerah duluan sebelum tiba di villa, terus ditambah dengan suara musik alam yang bising, sukanya tuh tidur dalam keheningan, cukup deru nafas kita berdua saja yg terdengar, eh.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bagi orang kota, suara jangkrik itu awal2 bikin ga bisa tidur ya mba 😄. Akupun begitu. Tapi lama2 jadi bisa tidur sih walo butuh waktu.

      Eh tapi yaaa kalo diajak kesana lagi, aku ntr dulu, kecuali bareng temen2 yg berani hahahahah. Udah cukup parno ke kamar mandi Trutama kebelet malam2

  20. Dedew berkata:

    Villanya cakep banget ya nggak heran jauh dari peradaban karena emang konsepnya nature, agak spooky kalau malam hehe berasa tidur di tengah hutan.. makanannya kayaknya enak semua..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa mbaaa. Aku penasaran Ama mandi di tengah alam, eh ternyata kalo malam sereeeem hahahahha. Yg penting udah nyobain tapiii 😄

  21. Imawati Annisa berkata:

    Cantiikk banget vila-vilanya. Tapi kalo terlalu terbuka gitu saya mah takut ada hewan-hewan iseng ikutan berenang di private poolnya. Haha. Kalo public poolnya cantik banget yaa..

    Untuk yang mau honeymoon sih pas banget tuh suasananya syahdu gitu. Wkwk. Happy anniversary ya Mba btw..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku jujurnya juga cek air nya dulu mba pas mau berenang. Males aja kalo tiba2 ada ular air masuk hahahahah

  22. Aprillia Arifiyanti berkata:

    Whakaka salfok ama bunyi kayunya haduh pdhl jelas pasti ga bakal diem diem baekan kalian, hihi..enak liatnya kalau pagi — soree tp kalau malem akupun takut keknya mbaaakk

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Samaaa, kalo malam sebisa mungkin aku ga kluar2 mba. Udh serem aja kalo nyasar hahahah

  23. Nasirullah Sitam berkata:

    Kalau tempat menginapnya seperti ini kayaknya lebih banyak santai di penginapan hahahahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Yaaa kaaaan. Krn memang dirancang buat mager deh 😄. Jauh dari nama2. Udh paling bener mager aja di kamar dan sekitar villa 😄

  24. Endah April berkata:

    Aku jadi inget sama tempat wisata air terjun Leke-Leke mba Fan. Pemandangannya juga ijo royo-royo begini. Bedanya track jalan kakinya aja, lebih alami alias nggak ditata kayak di hotel ini (yaiayalah). Tempat-tempat kayak gini emang bagus banget ya kalau siang-siang, apalagi kalau matahari lagi cerah. Tapi kalau udah malam…jeng jeeeng langsung takut sendiri. xD Bule mungkin suka ya, tapi kita yang orang Indonesia tuh suka ngeri kalau lihat pohon-pohon lebat ala hutan, suka kebayang yang enggak-enggak wkwk.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Mungkin karena bule jarang melihat yg nature alaami seperti ini ya mba Endah 😄. Jadi buat mereka malah seru
      Akupun milih di sini Krn sejuk juga, Krn tau sendiri aku ga kuat daerah panas pantai. Makanya tiap ke Bali seringnya stay di atas. Yg lebih berbau alam 😄.

      Seneng aja liat yg ijo2, apalagi di JKT susah nyari begini

  25. lendyagassi berkata:

    Hotel Adiwana Dara Ayu ini agak mistis gak sih, kak Fan?
    Melihat aksesnya yang rimbun.. Kujadi teringat akses ke Desa Penari.
    Huhuu…maafkan.
    Soalnya ada foto ular kobra?? yang menuju gym.
    Aku merinding.

    Tapi Bali tanpa cerita serem, gak seru lah..
    Hehehe…aku seseruan ke Bali dan cerita serem karena di depan kamar selalu ada topeng leak.
    Biar lebih berasa liburan.

    Honeymoon kok jadi horor?
    Huhu..maafkan kak Fan..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naaah iyaaa, aku tuh takut Ama patung2 sebenernya mba apalagi yg serem. Makanya kalo udah ngeliat patung di kamar bawaan pengen nurunin. Tapi takut dianggab ga respect juga. Jadi kemarin patung di kamar aku biarin. Walopun merinding tiap ngeliat mukanya 🤣.

      Apalagi patung si ular wkwkwkkw. Ga usah tanya kalo itu. Udah LGS mikir macem2 dan muncur teratur 😄

  26. Satria Salju berkata:

    Kaget gue lihat gambar ditengah2 kirain ular beneran…Ternyata patung batu…Set dah kalau pagi atau jelang magrib iseng juga lihat tuh Uler. Bisa dibilang istana dewi ular.🤣🤣🤣

    Untuk hotel ADIWANA DARA AYU, Eehh hotel apa Villa nih…Tapi kalau menurut gue Hotel rasa Villa banget dah.

    Bagi yang senang kesunyian ini tempat emang asik banget sih mbak Fan…Termasuk bulab madu yee.😁😁

    Dari semua gambar diatas hampir keseluruhannya menyatu dengan alam banget. Bahkan Villa2 dipuncak Bogor malah kalah jauh banget untuk keasriannya.

    Emang hampir semua Villa atau Hotel di pulau Bali lebih bernuansa alami yee Mbak Fans.😊😊

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itulah kenapa aku LBH suka villa di Bali kalo udah konsep alam. Ntah kenapa memang niat bangetttt dekor nya. Sampe kamar mandi outdoor dll, itu diperhatiin juga. Soal kebersihan pun so far aku ga ngeliat ada yg mengecewakan. Kayaknya mereka memang udah mendedikasikan hidup buat menunjang pariwisatanya. Jadi semua dibikin serius

  27. Didit berkata:

    Panjang sekali tulisannya tapi kece sekali. Tempatnya jg kece. Ada private pool segala. Saya suka. Thanks infonya mbak. 🙂

  28. ainun berkata:

    kalau siang, viewnya memang beneran bagus, apalagi kalau langitnya biru kayak di foto atas itu.
    kayaknya kalau aku malem malem ke toilet sendiri juga nggak bakalan berani hahaha
    pilihan makanannya cukup bervariasi juga ya mbak, lumayan ada menu ikan mahi mahi.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Siang dan pagi pokoknya cantiiiiik dan ga serem mba. Tapi jangan tanya malam lah, aku aja males kluar jadinya 🤣🤣. Ga pengen nyasar Reus ketemu patung ular pula 🤣

  29. Meriska Putri berkata:

    Ngakak, di bagian kami berdua penakut, Tapi kalau soal kegiatan yang memacu adrenalin gak ada takut-takutnya ya mbak? 😀

    Publik poolnya cakep banget, ditambah pas langitnya lagi biru cerah.

    Btw, ini semua tipe kamar harus menyusuri jalan setapak ekstrim begitu mbak? Apa khusus yang ada private poolnya aja? Kalau semua kamar akses seperti itu, beneran tidak disarankan untuk keluarga kecuali yang emang suka berpetualang, heuheu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Yg paling ujung yg villa ku ini mba 🤣🤣. Kalo villa lain ttp hrs menyusuri jalan begini, tapi mungkin ga sepanjang jalan menuju villaku hahahaha. Memang ga cocok sih buat anak2 atau orang tua. Hanya utk pasangan yg masih muda 😄😄

  30. Khanif berkata:

    meski jalan menujut vilaa agak susah tapi worth kan mba, kelihatan nyaman vanget tuh villanya, kasurnya juga empuk tuh kayaknya heheheh.. masalah patung yang di depan kasur itu emang kayak nyeremin yah, kalo pas tiba-tiba kebangun tengah malem lihat patung kok rasanya gimana gitu pasti 😂

    overall sih oke ya mba villanya hihihi 😁, adem banget sih menurut gw, tempatnya juga sejuk kayaknya 😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya nif, aku kalo udh ngeliat patung bawaan merinding 🤣. Memang ga pernah suka. Tapi ga enak juga Ama staffnya yg bersihin kamar kalo sampe oatungbya aku pindahin, dikira ga respect 🤣

  31. mrhanafi berkata:

    waduh….cantek banget tempat ini

    sangat cocok untuk pengantin baru berbulan madu…

    ada rezeki …saya mahu ke tempat ini

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Saya rekomen sangat villa ini kalo Abang nak honeymoon dengan istri. Cantik sungguh, dan sejuk 😘

  32. Mas Bagus berkata:

    Masih belum kesampaian pengen ke bali lagi pasca pandemi. Kayaknya villa adiwana ini bisa jadi pilihan, asri banget soalnya, jika ke sana lagi.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Coocoook jika memang pengen yg sepi dan tenang mas. Apalagi udaranya sejuk di sini 😘

  33. Sandra Hamidah berkata:

    Mbaaaaaa kereb review nya aku juga mau dunk klo honeymoon disini harganya masih masuk akal yah dan pool nya kayak infinity apa gt namanya kayak foto2 artis klo liburan di Bali heheh bismillah semoga bisa honeymoon lagi ama ayang

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ditunggu tahun depan insyaallah mba 😁. Krn planning honeymoon ini selalu kami ulang tiap tahun 😄

  34. Rivai Hidayat berkata:

    Pagi-pagi sudah diajak keliling villa sama sama mbak fanny. Aku suka villa dengan suasana seperti ini. Banyak ruang terbuka dan tanaman. jalan menuju villanya bagus dan menyegarkan. Walaupun kalau malam bakal merepotkan sih..hahhaha

    Lihat fotonya jadi kangen makan nasi jinggo. 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hayuuuuk mas ke Bali lagi. Sbnrnya tempat ini bisa juga kok buat sendiri, Trutama yg mau refreshing, lupain urusan kerja dll ,. Di jamin fresh banget 😄

  35. Ratna berkata:

    Kudu dicatet niih. Ada niatan kalo ke Bali, pengennya nginep di tempat semacam ini.
    Makasih postingannya yang informatif puoll!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneeer mba. Apalagi yg ga kuat panas, mendingan stay nya di tempat yg alam begini, di daerah atas. Sejuuuk pula

  36. Nurul Sufitri berkata:

    Cantiknya kamar Villa Laksmi 🙂 Tempat yang romantis ya, kasurnya gede, luas, elegan 🙂 Keren2 banget semua spot yang ada di Hotel Adiwara Dara Ayu Villa ini. Sepertinya mbak Fanny dan suami susah move on ya keingetan terus berbulan madu di sini hihihihi 🙂 Privasi sangat terjaga. Kolam renangnya duuuuuh super cuantiiik, berundak gitu ya atas dan bawah. Enak di sini makan malamnya juga tersedia. Kelihatan bikin kenyang ya. Sedikit berolahraga bagus tuh sambil lihat2 keindahan alam di sekitar hotel eeeaaa…. Aku sampai kasih tau suamiku nih mudah2an kapan2 bisa nginep di sini.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Susah move on Krn ibget si ular dan inget toiletnya yg bikin merinding makan2 mbaaa 🤣🤣

      Tapi oke kok villa ini. Aku masih mau banget rekomendasiin hotel ini. Asal pokoknya bukan orang yg penakut yaaa 😄

  37. Ike Lawbers berkata:

    Aku suka alam, tapi kalo terlalu sepi juga agak2 gimana gituuu… soalnya aku takut & geli sama binatang2 kecil🙈. Ngeliat medannya udah kebayang licin di jalan bebatuan itu. Over all bagus. Cuco utk yg honeymoon. Nggak terganggu dgn apapun😍. Untuk relaxing juga cuco…

    Thanks mba Fan sharing nyaaa…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiih mba Ike 😄.

      Aku pilih tempat ini Krn sejujurnya pengen rasain tidur di tengah alam gitu gimana. Krn selama ini kan ngerasain hotel yg biasa aja. Istimewanya ya begitu2 juga. Tapi kalo stay di tempat dengan konsep hutan, kan baru kali jni 🤣

  38. Djangkaru Bumi berkata:

    villanya keren banget
    super indah
    nyaman

  39. Agus berkata:

    Wah vila nya benar benar menyatu dengan alam ya mbak, mau ke kamarnya saja harus lewat jalan yang ada batunya, seperti zaman dahulu saja.

    Belum lagi pas malam, banyak suara kodok dan jangkrik, seperti di pedesaan terpencil saja, padahal ini di Bali ya.

    Pemandangan nya juga bagus banget ya, enak banget buat honeymoon, harga segitu murah sih menurutku.😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bangt mas. Alam beneeer. Buatku yg sehari2 di kota panas dan macet, ngeliat begini ini langsung adeeeem banget. Jadi rileks aja. Skr jadi ngerti kenapa orang Jakarta kalo refreshing sukanya Bali 😄

  40. DiCapriadi berkata:

    Asik banget ini suasana Villa nya, ada as banget buat beduaan sama si dia (yang tentu sudah sah) biar tenang dan menikmati keindahan bersama dalam kehalalan hehe

  41. Mayuf berkata:

    Bener-bener cocok nih buat yang mau honeymoon, tempatnya bagus dan juga kelihatannya sangat sejuk karna hijaunya begitu asri,
    Kalo buat aku karna masih single ya belum cocok hahaha

  42. Ririn Wandes Melalak Cantik berkata:

    Aku tuh sampe ikutan nyanyi juga pas baca kalimat dari lirik ninja hatori di atas,kak. Sepertinya memang seru banget petualangan mencari hotel ini ya walopun sampe blusukan karena lokasinya yang agak ke dalam. Makin sulit dijangkau mungkin akan beri kesan lebih romantis ya kak, semakin cocok untuk yang honeymoon nih. Itu pool uda buat ku tertarik pengen kesana tapi harus temukan pasangan halal dulu deh biar nyaman berenangnya. Catat dulu sebagai referensi ke depan kalo honeymoon ke Bali.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Seru memang Rin, 😁. Boleh banget dicoba kalo rencana honeymoon. Krn tempatnya beneran bikin mager kemana2 🤣. Jadi niat berduaan Ama pasangan pasti lebih kuat hahahahaha. Aku aja selama di sana beneran males kluar. Kalo ga dipaksa Raka 😄

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.