D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jan 2014

15

NYEMILIN PENTOL BAKAR JAMUR ;p

Perjalanan pulang dari Watu Ondo , kita sempet ngelewati suatu jalan di mana ada banyak  gerobak-gerobak bermotor parkir. Sepintas seperti jualan sate. Tapi pas aku baca tulisannya lebih deket, tertulis PNTL BKR JAMUR. Penasaran, suamiku langsung meminggirkan mobil dan nanya ke salah satu penjualnya,


PNTL BKR JAMUR

“Jualan apa sih Mas?”

 

                     “Oh pentul bakar Mas. Mau coba?”

 

 

Ternyata, pentul bakar ini semacam cimol yang suka disiram saus cabe ga jelas, antara cabe beneran, ato zat pewarna merah ;p.  Cuma yang dijual ama si mas-mas ini, rasanya lebih lumayan, dan dibakar terlebih dahulu seperti sate. Juga ada jamur yang dicampur dengan pentolnya,  bahkan tahu yang ntah kenapa rasanya seperti daging ayam ;p. Dan si Mas bersumpah itu tahu yang udah diolah sehingga mempunyai tekstur dan rasa daging. Makanan vegitarian banget yak ;p

Setelah dibakar,  sate-sate pentol dan jamur ini disiram saus kacang di atasnya. Jadi beneran kayak sate sih. Not bad lah… Sekedar cemilan sore hari untuk mengganjal perut yang ga terlalu laper, udah lebih dari cukup 😉 Harganyapun murah bangettttt.  Cuma Rp 3,000 per porsi ^o^.  Aggghh, masih ada aja makanan semurah ini di kota seperti Mojokerto.  😉

5 tanggapan untuk “NYEMILIN PENTOL BAKAR JAMUR ;p”

  1. Alfi kamal fikri berkata:

    Makanan bergerobak seperti ini yang menjadi salah satu ciri khas indonesia…

  2. kaos polos berkata:

    unik juga pentol bakar, baru liat soalx. kmaren cuman makan pentol original. jadi kangen makan pentol kalo gini. 😀

  3. panggangan sosis berkata:

    wah baru tahu saya bahwa pentol ada yang dibakar dengan dicampur jamur. pasti rasanya enak banget ini. jadi pengen nyobain deh. terimakasih infonya. saya tunggu artikel selanjutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.