D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jan 2014

26

NYARAP PAGI DI SOTO KIRANA

Another warung soto yang kita datangi saat sarapan di Solo ;), soto KIRANA. Tempatnya memang lebih homy dibanding soto seger Mbok Giyem  yang kemarin (Baca di SOTO SEGER MBOK GIYEM ). Dekorasi dalamnya banyak ditempeli poster-poster iklan tentang berbagai tempat di Solo. Bahkan ada 1 TV besar yang digantung, hanya memutarkan tayangan iklan tentang SOLO ;p . Dinding di sekeliling resto ini terbuat dari batu bata merah. Tempatnya sejuk, karena langsung terbuka keluar.  Secara keseluruhan, tempat makan ini jauh lebih nyaman dari warung soto lainnya.

Dindingnya penuh ditempeli iklan-iklan kota Solo

Soto daging yang disajikan memang lebih mahal, tapi porsinya juga lebih besar.  Kalo boleh jujur sih, rasanya tetep lebih enak Mbok Giyem tuh.  Kok aku ngerasa kuahnya rada hambar ya… Gorengan ato side dishes yang disajikan kira-kira sama aja sih. Sate jeroan, tempe, tahu, sosis solo…Tapi lagi-lagi ga seenak gorengannya Mbok Giyem. Apalagi sosis Solonya, jauuhhhh… Yang di Kirana berasa kering dan anyep.  Mana harga-harga gorengannya kisaran Rp 4,000 – Rp 5,000 an  lagi. Lumayan kan selisihnya dari mbok Giyem yang hanya Rp 1,000 – Rp 3,000an.
Gorengannya ga gitu enak 🙁

 

Jadi sepertinya kalo mau makan soto lagi, aku ogah datang ke sini ;p Cukup tau ajalah, untuk pengalaman ;p

4 tanggapan untuk “NYARAP PAGI DI SOTO KIRANA”

  1. Alfi kamal fikri berkata:

    Jadi ngiler… eh kak mau tanya jih.. itu yg mirip telur warna kuning terus ditusuk seperti sate itu apa ya..? Sering kelihatan dipostingan sebelumnya tapi gak tau itu apa… XD eh gorengannya sepertinya tidak terlalu nendang ya…

    • Ohh itu namanya telur muda Fi.katanya sih telur ayam yg blm smpurna, tp udh dimasak.jd br ada kuningnya doang. Di Solo banyak bgt.Kota lain aku jrg liat,kalopun ada ga bnyk dijual… Enak rasanya.

    • Alfi kamal fikri berkata:

      Telur..? Bagaimana diolahnya..? Kok kecil banget dan tekstur kuningnya terlihat mengkilap dan licin padahal rekstur telur kan mudah hancur

    • wkwkwkwk jgn tanya gmana ngolahnya Fi ;p. Tapi kalo diliat dr wikipedia sate telur muda ini: Sate yang dibuat dari telur yang belum jadi (uritan) diambil dari ayam betina yang disembelih. Jadi msh dlm badannya gitu kali ya….. krn emg kecil seukuran telur puyuh doang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.