D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Des 2013

21

NGE RE-CHARGE PIKIRAN DI SELECTA

Sebelum ini, aku belum pernah ke Batu. Paling jauh, cuma sampe Gresik. Itupun saat masih TK dulu. Yang aku denger tentang kota ini, udaranya dingin, makanan enak cendrung pedes, serba murah, dan… bla..bla..bla.. Tapi itukan denger-denger ;p, kenyataan yang aku liat?

Hmmm… udara blas ga dingin samasekali, harga-harga sama aja kayak Jakarta, makanan juga ga nemu yang enak banget sampe bikin nagih, dan ga pedesss! Satu lagi yang bikin ga ngerti, ini kenapa lalatnya banyak bener ya?? Di villa, di tempat makan, even di mesjid. Sekotor itukan Batu? Bukan cuma Batu sih, Malangpun banyak lalat.

2 hari kita di Batu, rencana awal sih mau ngedatangin beberapa air terjun, ato di sini disebut COBAN, seperti coban Talun, Coban Pelangi dan coban Cangar. Terus pengen mampir ke pantai-pantai yang kayaknya sih cakep kalo diliat dari internet, di Malang Selatan. Tapi satupun rencana-rencana itu ga ada yang terealisasi ;p. So, kita cuma makan, jalan, makan lagi, liat-liat taman, shopping, ampe akhirnya di hari terakhir mau pulang, aku protes keras ke suami.

“Jadi kita 2 malam di Batu cuma begini-begini aja nih? Ga ada objek wisatanya? Apaan kek. 1 coban pun ga bisa didatangin cuma karena medannya kamu bilang berat. Terus pantainya kamu bilang terlalu jauh. Rugi amat kesini cuma makan, jalan, belanja doang”.

Dan Rakapun mengalah. Langsung membawa kita sekeluarga ke……….. SELECTA. Pfftttt….;p okelah, daripada ga ada yang bisa dilihat.

Sampai di Selecta, parkiran mobilnya luar biasa sepi!! Cuma ada 3 mobil termasuk kita. Sempet curiga jadinya, ini tempat wisata udah tutup, ato memang lagi ga buka sih? Tapi penjual tiket di depan  ga ada bilang apa-apa ke kita.

Yang aku tau tentang Selecta cuma, kalo ini tempat wisata air yang udah lama berdiri. Ga salah juga sih, tapi ternyata selain kolam renang, di dalam juga ada taman bunga, mainan anak-anak, restoran, kolam ikan, bahkan tiruan kora-kora dalam versi mini. Tapi sayangnya, kita datang di hari yang ga pas, Jumat. Bisa dibilang semua wahana anak-anaknya, seperti perahu bebek, dan kora-kora, ditutup untuk umum. Yang bisa kita lihat ato mainkan, hanya kolam renang, dan taman bunga. Kolam renang jelas aku coret dari daftar. Karena cuaca saat itu lagi gerimis. Dan lagi, ga ada 1 pun dari kita yang bawa baju renang. Ada sih penyewaan baju di dalam, tapi aku ogah makenya. Jadi ya sudahlan, kita cuma bisa melihat-lihat bunga :D.

Di luar dugaan, aku lumayan suka di sini. Rasanya adeeemmmm banget. Apalagi saat jalan-jalan di taman bunganya. Wuuiihhhhh itu bunga-bunga kayak pengen diangkut semua. Macem-macem warna, cantik-cantik pula. Ngeliatnya aja udah bikin naluri narsis langsung naik ^o^!! Even, Fylly suka banget main-main di antara bunganya. Aku ampe kuatir dia bakal ilang, secara itu  tanaman lebih tinggi dari badannya ;p.

Sayang aja itu miniatur kora-kora lagi tutup. Padahal pengen ngajakin Fylly naik wahana yang rada seru. Hahahahaha, biar gedenya  bisa jadi temen yang nemenin mommynya main wahana serba ekstrim dan naikin adrenalin ;p

Arena kolam renangnya sendiri, walo ga semodern  waterbom lain, tapi lumayan juga. Perosotan untuk meluncur ke bawah lumayan tinggi. Terus airnya bersih, dan dingiiinnn. Jadi pengen nyebur sih ;p. Coba aja kita datang pas weekend. Mungkin tempat ini bakal lebih meriah. Ga seperti saat kita datang, sepi kayak kuburan. Berasa jadi yang punya ;p.

Other Photos:
Musholla

4 tanggapan untuk “NGE RE-CHARGE PIKIRAN DI SELECTA”

  1. BACKPACKTOR.COM berkata:

    Belum sempet kesini 🙁 harus main ke Batu lagi kayake 🙁

  2. Astri Hapsari berkata:

    aihhhhh bagus banget
    inshaa allaah tahun depan pingin liburan keluarga ke malang
    musti mampir ke sini

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      bagus sih kalo selecta..aku lumayan suka… adem, banyak bunga, ada tempat main air juga ^o^ sayangnya pas kita dtg agak rintik2 🙁

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.