D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Feb 2014

05

MENIKMATI HANGATNYA BESTIK PAK DARMO DI KALA HUJAN

Ada beberapa warung bestik di Solo. Tapi yang sempet aku cobain kemarin, hanya Bestik pak Darmo ini, yang kebetulan ada di deket rumah.

Dulu aku selalu mengira BESTIK itu sama dengan STEAK ;p. Karena sama-sama daging kali ya. Tapi sekarang baru ngerti, bestik itu mah lebih mirip ke semur daging ;p

 

Hanya buka di sore hari sampai malam, Bestik Pak Darmo ini terletak di 2 lokasi. Pusatnya di Singosaren, sementara yang di deket rumah hanya  cabang kecil. Di pusatnya sana, kita bisa makan bestik,  ditemani tembang-tembang Jawa yang dinyanyikan sekelompok penyanyi di depan warung.  Sayangnya karena waktu itu hujan, dan Fylly udah tidur, kita sepakat ga mau makan di sana, takut ngeganggu tidurnya Fylly.

 

Kisaran harga di sini sih sekitar Rp 11,000 – Rp 30,000. Sedikit mahal, tapi bisa dimaklumi karena toh bahan baku yang mereka gunakan juga daging sapi yang memang sedang mahal ;p

 

Yang aku pesen saat itu Bestik lidah sapi, dan Mama memesan Risoles. Bukan risoles biasa, tapi yang ini diisi dengan telur orek-orek dan dimakan dengan  kuah bestik.

 

 

Sepiring penuh bestik lidah akhirnya jadi. Dagingnya dipotong kecil, dan saat dicicip, lidahnya empuk dan ga amis samasekali.  Tapi menurutku, untuk harga Rp 20,000, isian dagingnya terlalu sedikit dibanding kuah dan bawang bombaynya. Rasanya enak, dimakan barengan dengan nasi, jadi lebih mantep dan ngenyangin ;).  Yang aku paling suka rasa kuahnya. Gurih dan terasa sedikit butter di dalam.

 

Risolesnya juga yummy ^o^… Isian telur orek di dalamnya banyak.  Agak aneh sih buatku, telur orek dimakan barengan dengan kuah bestik.. Tapi masih bisa diterima oleh lidah ;p . Walo secara pribadi, mungkin aku lebih suka memakan risolesnya dengan cocolan sambel botol 😉
Kuah bestik untuk campuran risoles

 

Awal datang ke warung ini, jujur aku rada shocked dan sedikit jijik dengan kotoran yang mereka buang di sekitar gerobak bestiknya. Tapi ternyata pagi-pagi saat melewati kembali tempat mereka jualan, semuanya udah bersih tanpa tersisa 1 sampahpun. Dipikir-pikir, ga mungkin juga mereka ga bersihin semua sampahnya.. Pemilik ruko di depannya bisa ngamuk-ngamuk kalo saat buka toko dan jalanan di depannya penuh dengan sampah makanan bestik ;p.
Jangan liat sampahnya kalo ga mau jijik ;p

 

4 tanggapan untuk “MENIKMATI HANGATNYA BESTIK PAK DARMO DI KALA HUJAN”

  1. Alfi kamal fikri berkata:

    Saya juga mengira kalau bistik dan steak adalah sama… ._. Eh risoles isinya telur…? Di ternate isinya daging dan sayur seperti kentang..

  2. ronal berkata:

    Kalau lihat kuahnya kayak kuah semur daging sumatera selatan hehe..
    Baru tahu kalau ada risoles isinya orek telur, jgn2 rasanya kayak martabak telur hehe
    Kalau jajanan tenda yg buka sore atau malam, yg jorok yg biasanya yg rame dan sedap Mba wkwkwk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.