D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jan 2018

14

MENCOBA BUNGEE DI MACAO TOWER !!

MACAO TOWER BUNGY JUMPING

‘Everyday, do something that reminds you, you’re still alive’ (AJ Hackett)

Bungee jumping…  Ntah gimana awal mula aku bisa menyukai permainan ekstrem ini yang menaikkan  adrenalin ke level maksimal . Berawal dari rollercoaster sekelas dufan,  lalu naik kelas dengan menjajal giant swing, dan reverse bungee di Singapura,  mengejar aneka rollercoaster terekstrem kelas dunia di Jepang,  dan kini,  menguji keberanian dengan terjun dari menara Macao yang merupakan the highest bungee platform in the world.  

 

Awalnya, bisa  terjun dari menara Macao hanya berupa niat tanpa ada planning untuk merealisasikan. Maklum aja, nyali belum terbentuk saat itu. Tapi kemudian membaca bukunya  mba Trinity, Naked Traveler yang pertama, tentang kisahnya saat bungee dari menara Macao, dan whooosh, aku kayak dapat pencerahan dari langit untuk harus bisa ngelakuin ini ;p. 

 

Mulai mencari tahu harga, lokasi, cara melakukan booking, sampe membaca semua testimoni dan menonton video you tube tentang bungee di Macao. Hingga akhirnya awal tahun 2018, wishlist yang menduduki peringkat pertama ini bisa terwujud :D. 

 

 

CARA BOOKING

Bungee Jumping di Macao , diprovide oleh perusahaan besar ternama asal Selandia Baru, AJ Hackett. Ga usah pertanyakan lagi keamanannya, karena record mereka bersih dan safety jadi the utmost priority . Bagi yang mau jumping, kalian bisa reservasi online melalui https://www.ajhackett.com/macau/book-now/. Tinggal pilih mau paket yang mana, jam berapa (bahkan bisa memilih bungee saat malam!), dan tinggal bayar melalui kartu kredit.  Awalnya sih, aku pengen ngerasain lompat saat malam. Sensasi terjun ketika gelap, dengan lampu-lampu gedung di Macao menyala terang, pasti jadi pengalaman yang memorable. Tapi dipikir ulang, kita semua pada takut kemalaman pulang ke Hongkong. Jadilah aku mengambil paket bungee komplit jam 1 siang. 

Untuk yang masih belum yakin, ragu-ragu bakal berani lompat ato ga, mendingan beli tiketnya on spot aja sik. Datang langsung ke Macao Tower, dan beli tiket setelah nyali terkumpul ;p. Cuma ditakutin, kalo-kalo yang ikutan lagi banyak, ada kemungkinan kita ga bisa dapat slot di hari itu :). 

 

Aku sendiri memilih booking melalui website. Dengan memilih paket Bungee jump full, langsung dapat kaos, e-certificate yang dikirim ke email, international membership card yang memberikan diskount 20% worldwide kalo aku nanti mau terjun lagi di cabang-cabang AJ Hackett lainnya, dan photo plus  HD Video yang akan  disave dalam USB. Untukku ga perlu lagi membeli tiket masuk ke Macao tower, karena udah include dalam paket bungee. 

 

Berapa yang harus dibayar untuk 1 paket ini? Kalo di Rupiahin, sekitar Rp 6.8 Juta untuk sekali terjun yang hanya 1 menit wkwkwkwkwk… Itulah kenapa banyak temen-temen langsung ngejudge aku Gila :D. Tapi guys, bagi sebagian orang, impian untuk bisa terjun bungee, apalagi dari atas MENARA yang platformnya termasuk TERTINGGI SEDUNIA, harga segitu belum ada apa-apanya dibanding KEPUASAN yang didapat . 

 

 

PERSIAPAN SEBELUM TERJUN

Jujurnya sampe seminggu sebelum berangkat, persiapanku hanya  nontonin ulang video You Tube dari orang-orang yang pernah terjun dari Macao Tower. Puluhan Video, semua ekspresi, cara mereka terjun, apa yang dilakukan saat bouncing, et cetera, et cetera 😀

 

Dan bukannya bikin nambah tenang, semua videonya malah bikin aku makin mules hahahaha. Satu hal yang aku takutin , itu  cara membuat badan bisa balik ke posisi normal (kepala di atas) kembali setelah bouncing, karena dari blog yang dibaca, agak susah melepaskan kaitannya. Kan malu yak, kalo posisi kepala terus ada di bawah, hanya karena ga bisa ngelepasin kaitan ;p.    

 

Sempet aku ngerasa  shaking saat dalam pesawat Jakarta menuju Hongkong. Wajar sih, walo aku pecinta wahana ekstrem dan selalu excited  untuk mencoba hal-hal yang menantang, tapi rasa takut, gemetar dan tremor sebelum melakukan hal itu, tetep selalu terjadi. Di pesawat kemarin, aku hanya membiarkan  rasa takut dan gemetar di awal yang lagi bergolak. Setelah agak tenang, baru mulai fokus berdoa plus zikir .. Cuma itu caranya aku bisa rada tenang menghadapi tantangan di depan :D. Hasilnya, pas perjalanan Hongkong – Macau keesokan hari, jantung, kaki  dan pikiran  lumayan calm dan perasaan takut, Alhamdulillah hilang :). 

 

Setelah meredeem tiket di bagian bawah menara, kita semua naik ke LANTAI 61 , tempat untuk terjun bungee :D. Yang terjun sih aku doang, sisanya pada bilang mau jadi cheerleaders supaya akunya makin semangat wkwkwkwk. Selesai  melapor di kaunter depan, salah satu staff membawakan kertas yang berisi surat tidak akan menuntut apa-apa kalo terjadi sesuatu uwahahaha.. agak serem ya bok ;p. Kayak tandatangan surat siap mati ;p. Tapi aku percaya kok dengan reputasi AJ Hackett yang udah malang melintang dalam hal per bungee-an ini. 

MACAO TOWER BUNGY JUMPING

Selesai tandatangan, aku disuruh memakai kaos merah yang mereka kasih, lalu mulai dipasangkan segala macam alat pengaman yang berasa berat tapi juga kokoh di badan.. Semuanya harus terpasang sempurna dan ketat. Takutnya kalo longgar, bukannya menahan badan, malah lolos  terjun bebas hahahaha ;p 

 

Dengan peralatan perang yang menempal di badan, aku kemudian ditimbang. Ada berat minimal dan maksimal dalam melakukan olahraga ini.. Maksimalnya aku ga inget, tapi minimal harus 40 kg ke atas. Itulah  kenapa, sebulan sebelum terjun, aku makan trus demi mencapai berat badan di atas 45 kg ;p. Sebelumnya berat badanku pas di angka 40 doang. Alhamdulillah pas ditimbang, dengan segala besi-besi pengaman, berat badanku masih memenuhi syarat, 49 kg :D. 

 

Baru deh, siap masuk ke ruangan terbuka, tempat bungee akan dilakukan.. Ada 3 orang yang akan terjun sebelum aku.. Satu orang cowo China, dua sisanya cewe yang juga dari China. Wajah mereka sama stress nya kayak aku sih, apalagi pas melihat ke bawah, dan jalanan keliatan kecil dari ketinggian 233 meter ato sama dengan 61 lantai ;p. Sempet kepikir , ‘aku gila apa ya.. Beneran ini mau loncat dari tempat setinggi ini? “ . Tapi ga terlintas  samasekali untuk cancel, karena uang bakal hangus. Ihhhhh sorry yaa, mending loncat beneran daripada Rp 6.8 juta melayang sia-sia hahahahaha 

 

Pas giliranku, salah seorang jump master ngasih briefing apa yang harus dilakuin saat lompat. Ada beberapa gaya yang bisa dipilih, tapi karena belum ada pengalaman, aku memilih gaya yang paling basic, wajah menghadap ke bawah. Tapi mungkin, kalo ada kesempatan untuk terjun lagi, aku bakal memilih gaya backwards, alias saat jatuh, wajah menghadap ke langit. 

MACAO TOWER BUNGY JUMPING

Jump master mengajari juga cara membuka kaitan agar posisi badan kembali tegak setelah rebouncing 2x. Ternyata hanya menarik tali khusus ke arah samping. Waktu aku coba sih, kaitannya ga terlalu keras, hanya saja harus yakin tangan bisa menyentuh kaitannya. Yang ditakutin terlalu histeris sampe ga bisa menemukan itu kaitan hahahaha… 

MACAO TOWER BUNGY JUMPING

Sebelum loncat, fotographernya mengambil beberapa foto, dari depan, atas, sampai saat sebelum terjun. My gosh, kakiku mulai agak shaking. Angin ga begitu kencang saat di atas. Cocok banget untuk terjun. Kakiku digantungin pemberat yang pas dijatuhin ke bawah, terasa sekali langsung menarik badan. Tapi staff di sana masih kuat memegangi badanku supaya ga tertarik jatuh.

MACAO TOWER BUNGY JUMPING

Supaya ga terlalu panik, aku dilarang melihat ke bawah. Tips nya, liat aja ke depan, dan bayangin kita punya sayap yang siap terbang :D. Jujurnya saat itu, aku beneran udah pasrah sih.. Mau di lama-lamain lompatnya juga ga mungkin.. Mending langsung lompat biar semua cepet selesai kan ;p… 

MACAO TOWER BUNGY JUMPING

Setelah aba-aba diucapin oleh semua staff di atas, aku cuma bisa berdoa supaya ga panik dan berharap hasil foto bisa bagus wkwkwkwkw. Teteeeup bok, mikirin eksis ;p ..

MACAO TOWER BUNGY JUMPING MACAO TOWER BUNGY JUMPING

 “One, Twoooo, Threeeee….. GO!!” .  Suara  jump master berasa petasan yang menandakan aku harus melompat. 

 

Ma meeeeennn… aku menjatuhkan diri ke depan, dan rasanyaaaa……….

 

AGGGGHHHHHHHHHH………. Aku ga kebayang kalo jatuh dari ketinggian 233 m bisa secepat itu !! Ngeliat ke bawah, ada semacam bantalan raksasa yang nantinya jadi tempat mendarat semua jumpers. Cepeeet banget jatuhnya, dan tiba-tiba tali mulai rebouncing, melemparkan badanku kembali ke atas.. hahahahaha.

MACAO TOWER BUNGY JUMPING MACAO TOWER BUNGY JUMPING MACAO TOWER BUNGY JUMPING

Itu, moment yang paling ga bisa ku lupain! Saat bouncing, gerakannya berubah jadi slow motion… Badanku terputar, dan kali ini wajah menghadap langit. Tau apa yang kupikirin saat itu? Berfikir tentang orang-orang yang memilih mengakhiri hidupnya dengan cara lompat dari gedung ato ketinggian. Apa yang mereka rasain sebelum  tubuhnya jatuh menghantam beton di bawah? Ada perasaan menyesal ato tidak? Karena yang aku rasain, bersyukur pada Tuhan, aku masih bisa hidup…

MACAO TOWER BUNGY JUMPING MACAO TOWER BUNGY JUMPING

Setelah bouncing 2x, tanganku mulai menggapai tali untuk melepaskan kaitan agar badan bisa  ke posisi normal. Alhamdulillah, kaitannya berhasil dilepas huahahahaa.. Setelah posisi kepala di atas, perlahan  mulai menikmati turun pelan-pelan ke matras angin di bawah.. Sempet melihat pemandangan sekitar menara.. Wow, dan langsung bertekad saat itu, ini ga akan jadi kali terakhir aku melakukan bungee ! 😀

MACAO TOWER BUNGY JUMPING

Ketika kaki menginjak dasar, petugas di bawah langsung membantu membuka ikatan semua pengaman.. Di situ, kaki baru terasa lemaaaaas luar biasa ;p.. Mereka menyuruhku naik kembali ke lantai 61, untuk menerima video dan foto-fotonya.. Dan, saat berjalan kembali ke lobby itulah, aku baru sadar kalo banyaak banget orang menonton di bawah, dan sebagian mereka malah bertepuk tangan pas aku lewat wuahahahaha…. Maaaak, aku  berasa jadi arteees maaak  ;p 

 

Malah pas naik lift, sepasang suami istri dari India, langsung menyalami dan bilang selamat aku udah berani terjun. hahahahaha… 

 

Okaaay, make it short, aku NAGIH BANGETTTT ngelakuin bungee.. Ga ada yang bisa ngelukisin rasanya saat badan jatuh kebawah, berayun, lalu bouncing, dan bisa menatap langit. Di situ aku merasa sedang terbang. 

 

Terjun bungee dari atas menara berbeda dengan bungee dari atas jembatan yang tidak memiliki dinding . Untuk menghindari tubuh jumpers menabrak dinding menara, pengamannya dibuat khusus, agar saat terjun, tubuh kita beneran jatuh lurus ke tengah dan tidak akan menabrak dinding menara. Itulah kenapa, bungee dari atas menara jauuuuh lebih mahal daripada dari atas jembatan, karena memang pengamannya khusus. 

 

Yang sebel yaaa, para staff di AJ Hackett Macau ini pada suka usil pas ditanya, “Ini aman kan yaaa?”, “pernah ada kejadian jelek ga sih?” “Mas nya  sendiri udah pernah terjun belum?”.. Jangan tanya pertanyaan itu kepada mereka, karena akan dijawab ngasal ;p. “Wahhh, ga terlalu aman sih sebenernya.. kemarin baru aja ada yang jatuh gara-gara talinya lepas”, “Haahhh? Saya terjun? Ya gaaa laaah.. Emang udah gila apa?” 

 

Wkwkwkwk kampretkan denger jawaban mereka ;p. Makanya aku ga mau nanya-naya pas denger jawabannya begitu .. Ntar makin jiper huahahaha

Certificate dari AJ Hackett ^o^. Print, pajang!

MACAO TOWER BUNGY JUMPING

So, setelah berhasil terjun dari tempat bungee tertinggi , apa targetku selanjutnya? 

 

Mencoba bungee dari Royal Gorge Bridge Colorado yang ketinggiannya 321 Meter! Tapi karena bungee di sana hanya ada pada bulan September, jadi sepertinya, aku belum bisa kesana dalam waktu dekat.. Mengingat tiket ke Amerika juga ga murah cong ;p.. Nabung dulu lah..

 

Jadi mungkin untuk tahun depan, aku bertekad bisa merasakan bungee dari negara asalnya, New Zealand, Navis bungy jump, yang walopun hanya 134 meter, tapi ini cukup menantang, karena kita akan terjun dari atas cable car , dan di bawahnya mengalir sungai Navis :D. Gosssh, aku ga sabar untuk ngerasain tantangan berikutnya 😀

 

Untuk semua pecinta adrenalin junkies, cobain bungee, minimal sekali seumur hidup.. Ini kegiatan menantang yang benar-benar bikin ketagihan :D!

278 tanggapan untuk “MENCOBA BUNGEE DI MACAO TOWER !!”

  1. Rika berkata:

    Luar biasa…. Salut mba…
    Tetap berhati2 ya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Pasti mbaaa :). Buatku safety no 1. Aku ga bakal mau pake provider yg track recordnya pernah tercoret :p.

  2. Dila Augusty berkata:

    Alamak jang, Mbak e. Mau nyoba lagi… Hahaha

    Mbak Fan, aku baca tulisan ini kok aura kepedean pas mau loncat berasa menular kapadaku. Akunya ikut ngerasain semangat Mbak Fanny

    Ya setidaknya abis baca ini, pelajaran yang aku dapatkan. Hadapin aja ketakutan ketinggianku. Maunya sih begitcuuh. Eh tapi ntar kalo naik roller coaster di Dufan tetep aja tuh pasti mata gak mau melek. Tutup mata all the way. Aku tuh udah nyoba melawan ketakutan akan ketinggian. Naik roller coaster, kora-kora , ontang anting , bianglala. Naiknya siy oke, tapi mata merem sambil sesekali ngintip karena penasaran … Hahaha. Bianglala buka mata sih, tapi tegang abis

    Pas naik flying fox, aku buka mata. Dan aku bisa menikmati flying fox. Semua beban rasanya lepas

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku tuh takut ketinggian mba.. Ini sbnrnya salah satu cara utk ngilangin phobiaku.. Ketinggian, dan laut.. Utk ketinggian, aku udh mulai berhasil lah pelan2 jd tertantang trus utk naklukin yg lbh tinggi dan ekstreme. Tapi utk laut, sampe skr blm bisa. Aku msh takut berenang, masih takut terjun ke air, krn pikiranku, kyk ga bisa napas. :p

      Nantilah, kalo yg ketinggian aku udh bosen, baru mulai mikirin utk naklukin phobia laut ku :). Intinya, semakin takut kita, lawan aja trus..

  3. Pandu Aji berkata:

    Buset, berani bener mbak. Aku lompat dari tebing 20 meter ke laut aja nunggu setengah jam baru berani :D. Baca ceritanya aja bikin kaki gemeter.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaa, kamu hrs coba sih mas.. Tips dr aku, pokoknya jgn liat ke bawah. Krn itu bakal bikin kita takut.. Liat ttp kedepan.. Trus terjun aja kyk biasa.. 🙂 .. Disitu baru berasa seolah punya sayap 🙂

  4. Sandra berkata:

    Mba aku mules mba, giant swing aja ga berani ternyata waktu itu lagi hamil kwkwkw, sukses ya mba semoga impiannya tercapai aamiin btw mba langsing ya 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Giant swing favoritku jugaa :D. Kangen ih main itu di clark quay.. Itu juga seru bgt sensasinya yaaa..

  5. Tiap kali liat di FB dan IG sampe baca ini tangan dan kakiku selalu dingin hahahaha kebayang deg-degannya.

    Tapi setuju, mending segera dilakukan biar tenang. Gak kayak video orang yang histeris, maju mundur gak jadi-jadi.

    Bener-bener warbiyasak!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha… Beneeer. Kalo maju mundur justru ngurangin keasyikannya loh.. Mnding jgn ditunda.. Jd pas terjun bisa berasa banget keseruannya mas.. Pokoknya aku pgn lakuin lagi dengan gaya backwards nanti 😀

  6. yuni berkata:

    aq jadi kamu paling bakalan pingsan diatas itu mbak wkwkkwkw

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahaha.. Jangan mbaaa. Malah ga bisa nikmati keseruannya :D. Serius loh, ini asyik banget.. Kyk punya sayap

  7. nur annisa berkata:

    waaah gilaa berani banget aku liat fotonya aja udah merinding soalnya takut ketinggian hahaha

  8. Uwien Budi berkata:

    Tuuuh kaaan, asyik banget deh ih.
    Pas baca ini kaki jadi ikut dingin dan deg-degan, tpi emang menggoda banget sih ya. Karena pernah ngerasain bungy jumping (yg ecek-ecek sih) jadi pengen lagi pengen lagi.
    Kalau kesini sih perlu nabung ratusan purnama ini. hahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneeeer mba.. Ini asyyiiiik banget.. Kalo aja ga semahal itu, aku bisa tiap minggu kali terjun hahahaha.. Nagih bangetttt

  9. Ika Maya Susanti berkata:

    Tulisan dan foto-fotonya ini yang paling saya tunggu sejak dirimu posting di Fb count down mo bungee jumping, Mbak. Whue… congratz ya! Ngebaca tulisannya aja saya dah ikutan kayak berasa ngerasain beneran, ih.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha tx mbaaa.. Ini bener2 kesan paling memorable buatku di tahun 2018 sebagai pembuka.. :D. Moga2 tiap thn aku bisa ngerasain keseruan begini :p

  10. Mbaa, harga Rp 6,8 juta dengan fasilitas serta pengalaman yang memuaskan menuruku sebanding ya. Keren berhasil mencoba dan semuanya baik baik saja

  11. Ayurifa berkata:

    Astagaaa, aku bacanya aja sampe keringetan bayanginnya. Apalagi bediri disana dan kudu lompat ke bawah >.<
    Kayaknya seru banget! Tapi kayaknya aku masih cupu kalau mau nyobain bungee jumping. hihi
    Kamu keren mbak!!!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha… Ini nagiiih mbaaaa.. Aku seneeeng banget bisa ngerasain bungee yg udh aku impiin dr lamaaa :D. Dream cones true lah.. 🙂

  12. Keren bangetttt!!! Aku selalu kepengen nyoba bungee jumping, tapi selalu ga jadi. Ntah karena nggak sempat, atau lagi nggak ada uang. Hfft!

    Semoga 2018 ini aku dikasih kesempatan untuk bungee jumping deh, Aamiin 😀

  13. Sulis berkata:

    Hi..hi,..ngerii aku mba.

    Ga kebayang klo aku yang lompat.. nggak ngerti berani pa nggak. Soal ya klo jatuh..ya bnr2 hancur lebur..😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kan ada pengaman mba :). Itu lah kenapa utk semua jumpers, harus banget deh milih provider yg udh terkenal bagus reputasinya. Aj hackett ini mah pelopor pertama bungee dari new zealand. Orangnya sendiri gila.. Tp buat dia, safety slalu nomor 1. Kalo anginbya rada kencang, lgs di stop tuh bungee nya. Tunggu sampe aman 🙂

  14. Duh, pas baca. Kakiku mendadak menggigil, xixixi.
    Keren tingkat dewa!

    Kalau aku, hmmm… dipastikan langsung menyerah tanpa syarat ne :).

  15. Eryvia Maronie berkata:

    Kerennn 👍👍
    Emang harus punya nyali gede utk bungee jumping yaa.. Saya berada di ketinggian trus lht ke bawah ajanudh gemetaran nih lutut..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itu kenapa pas di atas aku ga mau liat bawah sekalipun mba. Yg liat pemandangan di depan. Krn kalo liat bawah, dijamin nyali ciut :p

  16. Ika Puspitasari berkata:

    Ya ampuun mb Fanny emang gilak beneran….aku baru liat bawah aja udah gemeteran, ini loncat dari lantai 61…tapi kereeeen deh mbaaak

  17. Intan Rastini berkata:

    Yeee malah kaga kapok abis Bungy di Macau. Hihihi emang bikin ketagihan, ya?
    aku pengen banget mbak nyoba bungy jumping, pertama tau itu di Kuta dihandle sama AJ Hackett juga, tapi ya belum affordable buat aku hahaha 😀
    Just wishing upon a star aja.
    Seru ya terbang dari gedung, fotonya mbak yang di udara aja kelihatan kayak Etan Hunt di Mission Imposible, lho!
    Pasti berkesan banget.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sumpaaahhh nagiiih banget mbaaa :D. Eh itu yg di bali masih ada ga sih. Aku kesana trakhir ga ada soalnya. Taunya bungee pertama ya dari bali juga :D.

  18. Turis Cantik berkata:

    Bacanya sambil deg-degan, aku takut ketinggian so i will never try this one hahhahaha.

  19. Pengalaman yang sangat bikin iri.
    Sayangnya aku takut ketinggian. 😄

  20. Ria berkata:

    Jeung, mau tanya pertanyaan bego… Waktu bouncing itu, badan berasa ketarik gak sama tali pengamannya? Sakit gak? *gue nanya seolah gue mau bungee jumping aja dlm waktu dekat*

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Gaaaaakk samasekaliii :D. Pengaman yg dipasang di badan itu udh yg paling baik mba, dalam arti, ini samasekali ga bikin urat2 badan ketarik. Jd bener2 smoooth bangetttt pas terjun dan bouncing. Aku aja sampe ga ngerasain tarikan segala macam. Yg ada malah nikmatin pas badan kepantul.. Itu slow motionnya cangggihhhh.. Bikin nagih :p

  21. Ranny berkata:

    Fani, aku deg2an baca tulisanmu ini plus mulas. AKu udah gak tau mau bilang apa tapi sumpah kamoh awesome banget!!! Aku kasih 10 jempol!! Gilak, keren… Sampe speachless Fan aku mau nulis apa nih.

    Btw, bunge masternya cakep2 yak >,< wkkwkwkw

  22. Hahaha mas-masnya pingin dijitak ya.. 😀 Mba Faaan, iri banget kamu masih diangka 4, aku kapaaan ya 45 kilo lagi wkwkwk.. Ah, salut banget sama kegilaanmu mba 😀 Mahal juga ituuuu tapi sama foto video jiga ya sepaketnya..

  23. utie adnu berkata:

    keren banget mba ,,, ini terapi buat aku kali ya, harus ikut aku takut ketinggian

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Betuuul banget. Takut tinggi obatnya 1 kok. Hadapin aja ketinggiannya :). Semua kira aku ini berani. Padahaaal, aku jg takut di atas mba.. Tp aku coba ngalahin ketakutan itu.. 🙂

  24. Ghea Safferina berkata:

    Waaah mbak berani bangeeeeet, aku bacanya sambil ngeri-ngeri gitu… Ngeri sama prosesnya sama ngeri sama harganya juga hihihi. Mahal yaaa buat 1 menit gitu.. Tapi pasti sebanding sama pengalamannya hehe.

  25. Liswanti berkata:

    Mba dirimu kece, berani. Kalau aku udah dag dig dug neh.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Akupun dag dig dug pas di awal mbaaa.. Takut banget. Hahahaha.. Tapi rasa penasaranku lbh kuat.. :D. Makanya mau nyobain

  26. Lisdha berkata:

    Duuh..baca saja sdh ngeri2 syedaap mbak 🙂

  27. Lia Lathifa berkata:

    brrr.. aku merindiiiing, keren bangetlah kak, nyalinya luar biasa. Kalau aku entahlah, ada syndrom phobia ketinggian juga soalnya hehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Lah aku itu takut ketinggian mba. Ini sbnrnya caraku utk bisa handle rasa takutku. Makin srg aku naklukin yg tinggi2, makin hilang phobiany 🙂

  28. deddyhuang.com berkata:

    Duh deg2an aku bacanya.. aku bacanya lagi nunggu flight KL – MMacao. ini nanti mau ke Macao Tower juga haha..

  29. Nathalia DP berkata:

    Woohooo keren bgt… Pengen ih, tp mahal ya hihihi

  30. Bunda Erysha berkata:

    Ya ampunnnn bundaaaa beraninyaaaaa. Aku mah takuttttt ketingggggiannnn. Aku tau menara itu waktu lihat acara running man. Hahhh seremnnn ngeliat ktinggiannya aja. Pdhal itu baru diblik layar lihatnya.😂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku jg sempet liat you tube running man itu las terjun dr macao :p. Hahahah nontonnya jg mules mba :p

  31. Wian berkata:

    Gak tau deh mesti komen apa lagi. Gokil!
    Maaaakkk harganya gilak gokil parah ya mba. Mehooonggg.. tapi terbayar sih ya sama pengalaman yg di dapat.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa, terbayar lunas malah lebih hahahaha.. Sensasinya ga ternilai sih mba.. Malah bikin nagih 🙂

  32. Ilham berkata:

    kalau aku ada kesempatan nyobain ini bakalan nda mau haha..
    Pernah nyobain arena bermain kora-kora di sekaten jogja aja jantung rasanya mau lepas apalagi yg beginian waah .. ampuun deh..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Uwaaahhh kora2 favoritku juga itu. Hahahaha kalo udh main itu, ama temen2 lgs sepakat tangan di atas dan pilih yg paling ujung :p. Biar makin serem

  33. Saya lihat fotonya aja udah stress hahahaha. Tinggi bangeeeet!. Btw, BB 40 kg itu BB saya sebelum menikah. Kapan ya BB syaa balik segitu lagi hihihi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha… Jgn stress mbaa.. Coba aja lakuin hal tergila sekali seumur idup :D. Suamimu suka juga yg ekstreme gini kan yaaa.. Krn suka mendaki gunung, aku rasa ga bakal gamang ama ketinggian bungee 😀

  34. Ini speechless banget, gatau mau komen apa. Yang jelas pengen nyoba pake banget banget banget…

    Sensasinyaaaaaaa liat macao sambil jumping keknya bakalan jadi undescribable feeling banget…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Semangaaatttttt :D. Harus coba pokoknya mas. Pasti nagihhh banget ama sensasi melayangnya.. Aku ga sabar mau menjajal yg di new zealand dan colorado 😀

  35. berbagifun berkata:

    ngebayangin nya aja seremmm
    kayaknya aku enggak berani nih
    heuheuheu

  36. Amanda berkata:

    Mba ini sumpah, aku nahan napas bacanya. Kebayang kalo tiba-tiba qodarullah tali lepas dan ajal dekat, maaak… piye nasibku 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah kamu serem banget sih bayanginnya.. Aku sih anggabnya ajal mah udh pasti ya mba.. Udh tertulis lama kita bakal mati kapan dan gimana.. Jd kalo memang udh waktunya, toh ga bakal bisa menghindar :D.

  37. Maria Soraya berkata:

    aku sering liat orang2 adrenaline junkies, tapi itu di tv dan mas2 bule hehehehe ternyata bungee itu bisa bikin nyandu yaaa sampe hunting tempat2 bungee dimana aja … semoga lancar rezekinya biar impiannya terwujud mbak, unforgettable moment banget ini

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa, itu nagiiih kayak candu mbaaa :D. Kmrn pas aku terjun, itu cewe yg ikutan juga kecil2 badannya.. Dan bukan bule pastinya 😀

  38. Akbar S. Yoga berkata:

    Sumpah, saya deg-degan bacanya. Lihat fotonya juga jiper. Berarti nggak akan bisa bunuh diri dengan cara lompat dari ketinggian nih saya. Wakakak. Komentar apa barusan. 🙁

    Kalau kita mikirin uang segitu cuma buat lompat dan palingan lamanya semenit, ya tentu mubazir sekali. Mending buat beli makanan, buku, keperluan anak, dan seterusnya, dan sebagainya. Namun, banyak orang yang rela mengeluarkan uang berapa saja untuk sebuah hal yang memang mereka suka atau cinta. Wajar kok, Mbak. Selama kebutuhan sudah terpenuhi, memanjakan keinginan mah oke-oke aja. Kan nggak setiap sebulan sekali atau rutin ngeluarin uangnya untuk bungee jumping. Cuma sesekali gitu. Toh, uang bisa dicari lagi. Ehehe. 🙂

    Saya bisa komentar begini karena tahun baruan kemaren, sih. Banyak temen-temen protes kenapa uang dibakar-bakar untuk petasan atau kembang api. Ya, kalau saya coba lihat dari sudut pandang lain. Mungkin mereka cuma ingin memeriahkannya. Setahun sekali beli kembang apinya. Nggak setiap hari. Yang nyinyir buktinya juga tetep nikmatin keindahan warna-warni di langit. Hoho.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneeeeerrr :D. Aku juga mikirnya, ini toh bukan stiap hari.. Aku sndiri nabung setahun utk bisa akhirnya booking slot buat terjun.. Apalagi ini udh lama bgt yog aku impiin.. Jadi pas bisa terjun, rasanyaaa kayak impian yg terjawab dan terkabul :D.

      Aku jg ga pgn nyinyir kalo soal orang lain buang duit utk petasan ato brg2 yg menurut kita sepele.. Lah tau apa kita ttg org itu. Bisa aja itu brg udh lama dia impiin kan 🙂

  39. Nyak Rotun berkata:

    Ya Allah Mba Fannyyyyy, ini aku ngliatin foto2nya aja ndredeg gini lho *tutup muka*. Sumpah berani banget Mba Fanny deh. Kecil kecil cabe rawit! <3
    Nextnya lanjut sky diving yang di Dubai tuh Mba. Habis liat videonya Gita Savitri. Omagaaa, stress dan mules sendiri, wkwkwk.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itu udh dlm wishlist ku mba 🙂 .. Suatu saat pasti. Tp skr ini kalo sky dive suami masih ngelarang. Baru boleh bungge jump yg palibg ekstreme.. Tp pelan2 mau aku bujukin 🙂

  40. Wohooww….ahhh kamu keren bangeet mbaa… bacanya aja aku keringet dingin hahaha….selamaat mbaa Fan:)

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha.. Tx loh mbaa.. Rasa ploong banget akhirnya bisa ngerasain terjun begitu.. Kalo tau seasyik itu, dari dulu sih aku coba :p

  41. Sudah liat videonyaaaaa. Keren banget, Fan! Aku yang liat aja ngeriiiiii, dibayar berapapun nggak bakal mau deh, bisa pingsan duluan sebelum lompat hahaha.
    Btw gimana perasaan pak suami Fan? 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha.. Pak suami itu slalu support apa yg aku suka.. Sbnrnya mba, dia itu jg berani hal ekstreme gini. Tapiiii krn mikir biayanya 7 jt utk sekali terjun, dia males hahahah.. Dia bilang mnding tiket promo ke eropa :p

  42. dira indi berkata:

    Hahahahahaha.. Asem banget jawabannya “saya terjun? Udah gila apa! ” astagaaaaa Kak Fanny pengen lagi. Aku aja lihat videonya pengen pingsan

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Seriuuuussss mbaaaa, iti nagiiihhhh. Aku juga awalnya tuh takut.. Tp pas udh terjun, gilaaaakkkk berasa punya sayaaap hahahahah.. Walopun sebel memang ama staf2 nya hahahaha. Gokil mereka

  43. Doni Setyawan berkata:

    Wah keren. berani juga nih mbaknya 😀 belum pernah bungee jumping tapi setelah lihat ini kayaknya seru juga. Semoga aku ada waktu (dan duit) untuk bisa kesana (semoga bos besar tidak baca ini wkwkwk)

  44. Fillyawie berkata:

    Omg Mba Fanny, harga yang liar biasa untuk pertunjukan 1 menit 😁. Tapi ini bakalan jadi pengalaman yang tak terlupakan ya Mba. You rock 🤘🏻… keren banget 🙌🏻👏🏻.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sbnrnya memang nyesek mba. Tp gimana lagi, impian sjk lama. Dan krn aku ngerti sih, pengaman mereka khusus, jd sbnrnya wajar kalo harganya lumayan nyesek :p

  45. @nurulrahma berkata:

    Dirimu emang gokiiiilllll!

  46. Muyassaroh berkata:

    Mending saya ngepel seharian di rumah plus rumah tetangga, Mbak daripada suruh ngelakuin itu. Pliss, dirimu terbuat dari apa? Bisa sehebat itu, salut 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Huahahahaha… Aku ttp ngerasa takut dan lemes kok mbaaaa :D. Tapi nth kenapa penasarannya lbh kuat drpd takutnya :p

  47. BP Pedia berkata:

    wow amazing. .hebat dan kren sist sya aja gx berani. .hhh

  48. Mega Yohana berkata:

    iuuuh… membayangkannya saja ngeri, :’D
    saya nonton amazing spiderman saja ngeri sendiri pas adegan lompat-lompat di ketinggian, :’D

  49. kresnoadi DH berkata:

    Haaaa gilaaaa. Itu keren bangeet. Aku kalo ngantuk terus kaget mau jatoh gitu aja traumanya dua bulan. *lebay

    Kok bisa sih berani main gituan. :((((

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hihihi.. Mas adiiii, sumpah loh ini ngasyikin bangetttt. Aku aja ketagihan.. Krn berasa kita terbang pas terjun gitu.. Ga bisa aku lukisin rasanya.. Serius nagih!

  50. Ikrom berkata:

    ajegile ajegile kakak satu ini
    61 meter 6,8 juta
    tapi serius pasti gokil banget itu
    apalagi liat jalan2 di bawah
    pasti semriwing….

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Asyiiik bangetttt rasanyaaaa :D. Aku kalo boleh terjun lagi dan lagi bakal mau banget lakuin ulang. Sayang aja hrgnya segitu :D. Jd hrs nabung dulu

  51. vanisa berkata:

    wew, harganya mak! bikin hmmm.. hehe

    sebernya, sha juga ada keinginan buat nyobain hal kayak gini sekali aja. tapi ya, belum ada kesempatan dan kebenarian hahaha

    kebayang itu ya, di tepuk tanganin wkwkk artis dadakan 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwjwj iyaaaa, itu aku awkward bgt pas bagian ditepukin :p. Wuahahah.. Emg ga ada mental artis :p

  52. Sri Mulyani berkata:

    Ya Allah…6,8 jt, gak boleh nuntut kalo ada apa-apanya, cuma 1 menit? Duuhh…kalau saya eman-eman. Wkwkwk…Trus pas baca waktu mau terjun, mungkin saya akan bilang, gapapa deh uang ilang asal selamat…hahaha
    Salut amat sama kamu Mbak, namanya hobi boleh beda kan yak?
    Kamu sih beda banget yang jelas…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hihihihi.. Abis gmn mbaaa.. Udh jadi impian bgt :p. Yo wislah.. Aku relain hrgnya demi bisa terjun hahahaha

  53. Herva Yulyanti berkata:

    Ga cuman mba Fan yang bilang Gila gw terjun nih?aku juga gila 233 meter pas liat video mba Fan aja aku jerit dong wkwkwk

    Duh aku naik wahana dufan aja udah berasa jantung copot apalagi ini keren banget daripada 6,8juta melayang y mba Fan 😀

    dan next mau yg 321 meter?mba sumpah deh salut banget hahahah

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Doain yg di colorado aku bisa kesana juga yaaa hahahaha.. Tiket pesawat ke amriknya nih yg mehong.. Jd nabungnya hrs lbh giat :D.. Kalo ngeliat sendiri memang gitu mba.. Kayak serem. Aslinya mah ini asyiiiik 🙂

  54. Normas Andi berkata:

    duh.. saya yg baca n liat foto2nya aja ikut deg2an… hehehe…

    keren lah udah berani lompat sendirian.. hehehe…

  55. Sandi Iswahyudi berkata:

    kerennnnn… ngelihat gini aja, andrenalin naik, pengen ngerasain sensasinya. pasti teriakkkkk, plong, dll. Moga esok ada kesempatan ke sini.

  56. MeriskaPW berkata:

    Ngeliat fotonya gak terlalu tinggi kelihatannya soalnya bangunan di bawah kelihatan jelas. Begitu lihat video yang mbak upload di fb itu, ya ampuuunn serem banget. Bayangin kalau itu pas lompat terus nabrak gedungnya gimana >.<

    Kalau aku dah pipis di celana terus pingsan kali ya, haha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha.. Ga akan nabrak mba. Itu kenapa bungy dr gedung itu lbh mahal, krn pengamannya khusus. Dibikin supaya jumpers ga akan nabrak gedung. :). Ini luar biasa aman kok 🙂

  57. Ran berkata:

    AAAAAAKkkk…… gilaaaaaaaak berani bangaaaaat…..
    Bungee jumping di seminyak aja sampe atas aku mogok sejam setengah… akhirnya ngedemprok di atas, karena ga boleh turun lewat cara naik. Lah, aku pikir ni orang2 pada rese banget.. emangnya kalo udah tutup, itu orang2 pada loncat dari atas semua, kan gak mgkin.. Dan yaaaah, emang pertanyaan2 seperti aman apa gak, atau udah pernah terjun apa blom emang gak seharusnya ditanyain ke stafnya karena rata2 ya gitu jawabnya seenak jidat dan malah bikin parno.. aku malah diceritain ada yg kecebur karena talinya putus… kan bangke bgt :-/

    yg bkin kapok itu, pas aku akhirnya brani loncat… kan mantul yak… nah…itu perut rsanya kayak dikocok… geli2 gak nyaman gitu lah. Ah sudah cukup sekali.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku malah blm cobain yg di bali hahaha.. Masih ada ga sih? Ihhh mba, justru pas mantul aku suka bangetttt. Itu slow motion beneran gerakannya.. Enaaaak bener.

      Iyakaaan, pada jail staff begini :p. Malah bikin parno. Yg di bali angus ga mba uangnya kalo cancel?

  58. Zalfaa Azalia berkata:

    Aihh, aku yang baca aja malah ser-seran sendiri mba.. Huah, terjun dari gedung yang tinggi segitunya, rasanya kakiku gemeter-gemeter gimana gitu haha

    Berani banget sih mba buat ngelakuin terjun-terjun cantik gitu

  59. Adi stia utama s berkata:

    Salut mbak fanny
    saya aja belum tentu berani -_-

  60. mbaaa itu jantungnya copot gaaa? serem liatnyaaa, tapi jadi pengen nyoba

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha awalnya berasa copot mba. Tp selanjutnya aku sukaaaaaaak. Apalagi pas bouncing. Itu seru bangettttt

  61. zata ligouw berkata:

    aku belum pernah nyoba bungy jumping, pengen sih, tapi berani gak yaaa… ;p

  62. winnymarch berkata:

    ya ampun beraninya kak, kalau takut ketingian gmna nyoba ini kka

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tutup mata aja mba :p. Hahaha, tp kalo blm ngerasain memang sprtinya serem. Kenyataan, ini asyiiik dan aman kok 🙂

  63. Nita Lana Faera berkata:

    Dari lantai 61, mameeennn… Baca ini aja sampe ikut ngebayang seremnya. 6,8 juta, bagi sebagian orang mungkin… sayang banget duit segitu dibuang. Tapi kalo buat saya nggak gila ah. Ini yang bikin dirimu jadi semangat kerja dan nabung kan. Duit abis bisa dicari lagi, haha…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iihhhhhh laaaafffff banget ama komenmu mba. Akhirnya ada yg ngerti aku hahahaha.. Nah ituuu, bener bgt. Ini yg bijin aku semangat kerja demi bisa ngumpulin uang utk bubgee ato atraksi extreme lainnya 🙂

  64. Dunia Faisol berkata:

    Duh, foto-fotonya kok bikin ngilu gitu yah, hehehehe, kapan ya, bisa nyobain kesana ? Pasti ada rasa seru-seru gimana gitu, #DuniaFaisol

  65. Handy berkata:

    sempat ada rencana mau trip ke macau.. pingin sih cobain ini, tapi liat harga bungee jumpingnya sudah bikin shock duluan jiakakakakakaka… tabung uang dlu ah siapa tau ada rejeki untuk bungee jumping..

  66. Nurul Sufitri berkata:

    Ck…ck…ck mesti rela ya melepas 6,8 jeti buat bisa bungee jumping dari lantai ke-61 ini 😀 Bangga dan bahagia dong ya mb Fanny akhirnya kesampaian terjun dari Menara Macao..tertinggi di dunia buat aksi beginia hahha..keren! Aku ga berani tuh. Roller coaster ala Dufan aja udah bikin kleyengan. Btw serem juga ya mesti tanda-tangan surat bhawa kalo ada apa2 kita ga akan menuntut hal apaun. Wehh…. Salut deh sama mb Fanny!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wuahahaha, aku mah ga rela banget kalo hrs keilangan segitu mba :p. Mnding loncat :D. Tp ternyata memang worth it ama sensasinyaaaa

  67. Mugniar berkata:

    Ya ampun Mbak, hobinya ekstrem banget 😀

    Saya merinding sampe nulis ini masih berasa bulu kuduk geli 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku jg ga ngerti kenapa bisa berani mba hahahaha.. Ntahlah.. Aku memang seneng ama segala yg berbau adrenalin rush gini 🙂

  68. Warbiyasaaaah!
    Keren gilaaa!
    Kalau aku sih mending ilang uangnya pas udah di atas…hahaha…
    Semoga kesampaian segera yang di Colorado yaaa Mbak..Ditunggu kisah serunya . Aku bantu doa biar tabungannya nambaaaah! 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha jangaaaan doong mba :p. Ngumpulin duitnya nyeseeek :p. Ini impianku dr lama sih, makanya dibela2in nabung dan booking :p

  69. Evrinasp berkata:

    Mbak, aku mah serius gak berani, berdiri di pinggir tempat mbak sebelum loncat aja udah lemes kayanya, keren deh dirimu berani banget

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha, mbaaa akupun ngerasain lemes dan takut kok. Makanya ga mau liat kebawah waktu itu.. Dan diberani2in banget itu mah.. Walo senyum, tp dlm hati ga karuan 🙂

  70. Milda Ini berkata:

    butuh 1000, mental buat terjuuun

  71. Siti Mudrikah berkata:

    Mba Fanny, sampai tulisan detik2 menginjakan kaki di bantalan raksasa aku deg2an dan saat bneran udah sampe di tanah, aku seolah ikut lega dan pengen menitikan airmata *lebay *
    Ini bneran kek tanda tangan siap matii.
    Duh suer speechless, aku mau naik flying fox aja gak jadi, udah pakai peralatan lengkap, dan nikih mundur pas liyat ke bawah, lngsung lemes.
    Duhduhduh.. Sehat2 ya biar bisa cobain bungee di tmpat lain, wow new zealand.

  72. Tuxlin berkata:

    Empat jempol deh buat mbak… Aku baca aja merinding… Apalagi pasi bilang naik ke lantai 61… Rasanya kakiku udah lemes. Nggak kebayang kalau dari lantai sentinggi itu musti loncat 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha, jgn liat ke bawah pas mau terjun mas :p. Nyali pasti ciut itu.. Tp begitu udh jatuh, uwaaahhhhh ga bisa diungkapin kata2 asyiknya :p

  73. Yosa Irfiana berkata:

    Kalo udah berani nyoba sekali bakalan ketagihan ya mbak. Semoga lekas terkabul ke Coloradonya ya 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      AAAAMIIIIN .. Aku doa paling kenceng banget itu :D. Impianku bener2 bisa ke colorado nyobain yg tertinggi 😀

  74. Astin Astanti berkata:

    Dari atas bacanya haru biru, pas sampai bawah ketawa dan gemes banget looh. Dari awal aku udah tahu dirimu gila kook, wkwkwkwkwk, gimana buanyaknya dirimu belanja tas kesukaanmu sampai bingung masukkin ke rumah kek mana, and now dirimu loncat di macao tower ituprestasi banget yaaak.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahaha, sudah banyak yg bilang gitu mba :p. Anak2 buahku di kantor, temen2 , semua pd bilang, sarap hahahah.. Tapi gimana lah yaaa, aku kayak sakaw ama wahana2 extreme begini.. Berasa seperti hidup pas ngelakuin 😀

  75. Abby Onety berkata:

    Iiihh… ngeri banget tuh. Liat fotox aja aq gk sanggup.

  76. Putri Cantigi berkata:

    Makkkkkk.. mahalnyaaaa.. (kesan pertama setelah mengetahui harganya 😭).

    Waktu liat postingan mbak di FB, aq langsung terpacu ingin mengikuti jejak embaknya..yaitu bungee di menara macau.

    Mulailah membuka link yg tertera di sana utk membaca blocknya..

    Awal menbaca mulai menghayal..
    Selanjutnya samapilah pembahasan harga paket mengikuti bungee.. yang sebesar 6.8jetrong.. 😫..

    Pupus sudah harapan mo ikutin jejak mbaknya..😦 nggak sanggup bayarnya mbak..😳

    Padahal kebetulan banget akhir bulan mei, masih ditahun yang sama aq mau ke Hongkong – macau juga..😅

    Niat hati mo nyobain juga apakah saya berani seperti embaknya..

    Ternyata saya ga berani..
    Sudah takut duluan sama harganya mbak.. 😢😭

    Semoga jika ada dananya sy harus cobain juga.. entah itu kapan dan masih berani kah utk mencobanya.. 😔😟

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Semoga nanti kamu bisa ngerasain ya mba, aku doain :). Krn aku bnr2 rekomen bungee di macau ini. Aman banget kok, dan asyiknya ga bisa dibilang kata2..

  77. ranselusang berkata:

    aduh kak, aku bacanya udah lemes, lututku tremor hahaha
    walau sempat terjun bebas dari atas tebing pulau ya ga terlalu tinggi kayak dimandeh waktu lalu membutuhkan beberapa menit untuk memberanikan diri lompat. la ini setinggi 233m bisa pingsan pas loncat kwkwkwkw

    tapi serius aku salut sama kakak, semoga dengan cerita ini bisa nambah keberanianku

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku doain jadi beraniiii :D. Beneran mas, ini mah ga serem kayak yg dipikir orang2. Pas terjun itu berasa kita terbang kok. Enak banget sensasinyaa. Ato kalo mau coba, mnding yg sky jump, jgn lgs bungee. Kalo sky jump, dia turun ke bawah, tp ga rebouncing :D.

  78. Larasati Neisia berkata:

    Gilaaa mbak Fanny keren abis, aku mah naik rollercoaster sama vertigo yang ditrans studio aja udah stress, sampe kapan juga ga akan berani bungee jumping gini aku mah lemah hahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha, permainan2 yg menguji nyali gini yg puaaliiing aku suka nes :D. Berasa jd hidup, ada tantangan wkwkwkwk

  79. tally syifa berkata:

    Lihat ekspresi mbak pas terjun senyum tenang gitu.. Padahal saya yang baca sambil ngeri-ngeri sedap

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha krn ternyata pas dicoba, serius mba, ga seram seperti yg aku duga.. Memang hrs dicoba biar tau rasanya 🙂

  80. kania berkata:

    aduh kalo saya sih ga berani, tinggi banget. levelnya masih flying fox hehe

  81. Gita Siwi berkata:

    Masya Allah Fan,,,bacanya aku malah mau coba. Suka aku sama yang gibi-gini. Step by stepnya ampe aku ikutin berada terbang hahaha. Btw harganya lumayan ya Fan sekali terjun. Good job Fan…hahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      akupun awalnya sampe berkali2 melihat video orang2 yg ngelakuin.. apaaal jd nya gimana terjunnya, dll.. wiiiih, coba kita bisa traveling bareng… jujurnya sampe skr aku blm ada temen yg berani main activity ekstreme begini.. padahal seru banget kalo lakuin bareng temen

  82. Gita Siwi berkata:

    Wowluar biasa. Bacanya jadi merasa ikut terbang ini. Akh coba juga kapan ke sana. Good job Fan…hahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      haruuus mbaaa :D.. sumpah ini asyiiik bangetttt.. kliatan aja serem, tapi pas coba sendiri, uwaaahhhhhh beneran nagiiih! 😀

  83. farida berkata:

    Huaa.. Bayanginnya kok ngeri😛

  84. Wahyu Blahe berkata:

    Ini satu hal yang buat aku gak ‘laki banget’ nyali ntah kemana-mana. Tapi, lihat foto-foto nya kak, kok gak ada seram-seramnya ya. Apa tips tuuuh

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      mas, ini memang ga sereem ;p.. maknaya aku bisa ketawa pas terjun… memang hrs dicoba sendiri kok 😉

  85. jefferson berkata:

    wahhhh, seru abis tuh, memacu adrenalin banget pasti. Loncat dari gedung tinggi di las vegas-nya Asia sih sensasi tersendiri banget! Demi apapun saya pingin nyoba bungee jumping :”)

  86. muti mimut berkata:

    Mba Fanny memang suka olahraga yang memicu adrenalin yaa, hebat …saya zaman abege dulu pernah nyobain semacam ini kapok, permainan yang pakai kursi terus dilontarkan ke udara di Bali, lupa nama persisnya. Kepala berasa diputer-puter bikin puyenk hehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sukaaaaa banget hahaha.. itu slingshot mba :D.. aku biasa main di sngapur tuh.. asyik jugaaa hahahaha… ntahlah, kalo org lain sakaw narkoba, aku sakaw nya extreme activity gini hahahah

  87. Helmy berkata:

    Anjir jadi bayangin. Pernah lompat yang tingginya cuma 6 meter aja udah dag dig duer ini malah setinggi itu.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha, kamu hrs coba sih mas. Krn walo tinggi tp ini super asyik 🙂 . Dan aman banget kok 🙂

  88. Eni Rahayu berkata:

    Aku baca sambil merinding mbak, aku phobia ketinggian, hahaha. Selamat ya udah berani, hihihi

  89. Riza Alhusna berkata:

    Ihh ibu berani yahh

    Kaki gw mah linu kalo liat dari ketinggian. Iya gw emang cemen banget kalo masalah ketinggian. Walopun dalam hati gw pengen juga ngerasain bungee jumping yang tinggi kaya gitu. Tapi tiketnya cuyy, ampun dah, mehong cyinnn

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwkwkw… Ga usah pikirin linunya. Kalo ikut yg ekstreme gini, pasrah aja mas :p. Disuruh lompat, ya. Lompat. Yg ptg 1, kita PERCAYA ama providernya. Makanya cari yg punya reputasi bagus penting banget. Kalo udah yakin, pasti aman kok. Jd kalo dia suruh lompat, ga bakal kenapa2 :p

  90. Dee - HDR berkata:

    Ikut was-was pas baca tulisanmu ini kak Fanny. Tapi penasarannya udah ilang ya sekarang hehehe 🙂

  91. cputriarty berkata:

    Ya ampun mba effortnya patut diacungi jempol demi bisa bungeejumping.Duh saya udah ciut nyalinya hahaha

  92. Dooooh foto pas melaysng aja dikau cantik mbaaa ahaha
    Eyaampun langsing amatlah cumak 45 kilos hoho

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wuahahahaha.. Makasih looh :p. Dan aku berusaha maintain berat segitu biar ga dibilang tengkorak lagi hahahah :p

  93. vika berkata:

    wadaw ekstrem banget permainanya mbaa.. aku kayanya gakana berani bunngee jumping kaya gtu.. mending main sama makan enak aja deh xixixix

  94. Wowwww.. sereemm bangeettt.. Saluutt dengan keberaniannya kak.
    Kalau aku nyerah deh. Inget anak dan umur hehehehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ak yg memang penggila wahana ekstreme mba 🙂 . Daridulu. Berasa hidup dan energi balik kalo udh ngelakuin aktivitas ekstreme gini

  95. Andika Machmud berkata:

    Ini kok saya yang baca aja panik ya?

    Barusan liat juga di Youtube dan setelaj melihat itu… kayaknya saya tidak akan melakukannya sampai kapanpun. Gilaaaaa..
    Biayanya mahal banget, ha ha ha.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah… Akupun rela buang uang segitu krn memang udh lama bgt pgn coba ini mas. :D. Impian dr dulu :p. Dan krn aku memang pecinta semua wisata beradrenalin tinggi :p

  96. Tsurayya Maknun berkata:

    Gila! Jadi pengen, haha. Adrenalinku ikut terpicu bacanya haha.

  97. Mba Fan keren banget dirimu, kalau aku biar dibayarin tetap ogah bungee jumping, bisa mati mendadak kali haha. Harga tsb sebanding ya mba dg kepuasan yg kau dapatkan 😉 .

  98. Anjar Sundari berkata:

    Maaf ya mbak, tapi foto mas-masnya itu bikin sahfok deh. Besok-besok dicrop aja biar nggak mengalihkan perhatian, hahaha..

    Tapi keren deh, itu detik demi detik bisa tertangkap kamera, mungkin itu yang bikin mahal juga yaa.. emang profesional sih..

    Hidup itu memang pilihan ya mbak, ada yang lebih suka ngadem di rumah, melamun sambil mendengarkan lagu-lagu manis atau terjun dari menara tertinggi sambil membayangkan gimana rasanya bunuh diri, hihi..

    Menurutku ini keren dan saya ingin melakukan juga hal-hal keren menurut versi saya, yang pasti bukan berhubungan dengan ketinggian hehe..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahha, hayuuuk mba.. lakuin juga hal2 keren ato gila yg memang kamu suka :).. sekali2 coba deh ngelakuin sesuatu yg sblmnya memang ga prnh kita lakuin.. rasanya pasti bedaaa banget.. krn aku suka hal2 ekstreme, mkanya pilihanku pasti kegiatan serem2 gini 😀

  99. Yessi Greena berkata:

    ini bener-bener jadi unforgetable moment ya…aku pun pengen nyobalah jadinya…
    serasa lepas semua beban di jiwa gitu kali ya…ahahaha….apa sih, Yes? 😀

  100. irfan berkata:

    Pengalamannya keren banget.. Kalo aku kayaknya ga akan pernah berani olahraga ekstrim begitu.. 😊

  101. Wow.. Keren dah.. Entah berani apa enggak aklo aku.. hehe

    Salam kenal

  102. Wuri Nugraeni berkata:

    Kereeen. Aku belum tentu berani

  103. LunarV2 berkata:

    Berani amat mbak lompat.. pengen ke macau tapi belum sempet mulu, pengen lompat kayak mbak. whahaha…

  104. LunarV2 berkata:

    Berani amat mbak lompat dari ketinggian.. pengen ke macau tapi belum sempet mulu, pengen lompat kayak mbak. whahaha…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahah abis gimana mba.. ini hobiku dr dulu ;p… selalu suka nyobain yg berbau adrenalin rush gini.. makin ekstreme, aku makin tertantang utk coba.. asal jgn berkaitan ama air.. aku ga bisa berenang soalnya

  105. ericka berkata:

    woowwww selalu ada kejutan kalo main kesini hahaha.. edaaaaan mbaaak kwkwkw aku ga berani kalo yang beginian. aku liat video temenku itu juga kesini aduhhh rasanya mules perutku hahahhaha berasa aku yang loncat, ngeriii! Bravooo mbak fanny!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahahaha, rasanya juarak banget mbaaa ;p.. aku sampe nagih… skr tujuan utama ku traveling, mencoba aneka wisata ekstreme kalo sdg jalan2 ke suatu destinasi ;p..

  106. Anton berkata:

    Terus terang, kalau saya mah pilih nggak jadi loncat. Wakkss.. Maklum takut ketinggian. Tidak terbayang melompat ari ketinggian seperti itu. Pastilah lebih dari sekedar deg-deg-an…

    Ampuun deh… Tapi kalau jalan-jalan ke Macaunya sih mau.. hahaha daripada memacu adrenalin, saya pilih berkeliling kota sambil bawa kamera saja.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hihihihi… makanya aku ga bakal rekomenin ini ke orang2 yg memang ga suka ato takut ama wisata ekstreme mas.. tkut kenapa2 juga ntr.. tapi aku emmang hobinya main yg serem2 gini ;p.. makin ekstreme, aku makin tertantang utk naklukin 😀

  107. ayunovanti berkata:

    Mbak fannyyyy, harus aku akui kamu berani bangetttttt!!! Kereeen!!!!Aku deg-degan lho bacanya, aku rasanya nggak berani kayak gitu, aku aja mau menjatuhkan diri di kolam trampoline masih takut2 awalnya, gimana itu, hehehe.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahahaha, ini hobiku banget mba ;p.. kalo nemu wisata ekstreme kayak gini, udh dipastikan aku bakal masukin bucket list untuk dicoba 😀

  108. Sandra Nova berkata:

    Yaelaaah, kmrn dah komen kok hilang hahaha.. Asli gw pengen banget ikutan ini, ngeri2 sedap rasanya hahahha. Tapi harga 6,8jt masuk akal sih, secara udah termasuk paket & terjamin keselamatannya, malah kl harganya murah dipertanyakan keamanannya 😀 Btw ada BB minimal, ada BB maximal ngga Fan? Trus kondisi lain ngga yg ngga ngebolehin ikutan bungee ini?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      ada maksimal san.. tapi tenaaaaang, badanmu mah masih masuk kedlm kategori ;p… kecuali kalo beratmu udh mencapai 100an kg something :D.. 130 sih kalo aku ga salah inget yaaa 🙂

  109. jokoy berkata:

    wah keren banget ni, sy yang di jakarta aja g kesampaian apalagi di macau ya

  110. Ampunn dah, lihatnya saja sudah merinding haha’
    salut saya sama Mbak, tapi kalau dilihat asyik juga ya 😀

  111. Galuh Maher berkata:

    Wah, muahal ya. Pengen banget sih kayak gini, sumpah. Tapi 6,8 juta kok rasanya gak rela ya..
    Pengen tau sensasinya kaki geter lemes di ketinggian 😀

  112. Ranger Kimi berkata:

    Wah, Mbak Fanny berani banget! Aku sih jiper berat. Mana harganya mahal. Jiper berat 2x itu mah. Hahaha. Tapi, aku salut sama Mbak sudah berani bungee. Baca tulisan Mbak ini pun aku sambil senyum pas di bagian Mbak akhirnya loncat juga. Aku ikut berasa plong dan lega. 😀

  113. Zizy Damanik berkata:

    Sumpahhhh keren banget Fan! Salut dengan keberaniannya. Aku sih kayaknya berani ya, tapi jiper gak sih, sama ini mikir2 dulu hahah.
    Harga 6,8jt memang muahallll… sama dengan paket perjalanan 1 orang. Tapi melihat seru dan kepuasannya, worth!

  114. Kemana-lagi berkata:

    Membayangkan jika aku yang lompat..

    Aku langsung tobat mba 🙂

  115. Helena berkata:

    Mbak, itu paket full bedanya apa sama sebagian? Kebayang kalau beli paket yang sebagian aja bakal digantungin, trus disuruh turun sendiri. Hahaha
    Ah gilak nih! tapi bungee masuk ke daftar aku juga sih.
    Cuma yang aku salfok, kamu kuyusss banget. Heuuu *baper

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah gaaa mba. Kalo yg bukan fulk, ga dapt foto ama video :p. Itu aka bedanyaaa.. Rugiiii sih kalo kubilang, udh lompat begitu ga ada buktinya wkwkwkwkwk

  116. Anisa berkata:

    Waaw luar biasa mbak, bisa gak takut sama ketinggian gitu. Saya aja yang baca dah deg degan hehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ini serius asyiiiiik byangettttt :D. Aku mau lah kalo disuruh lompat berkali kali dgn berbagai macam gaya :p

  117. Himawan Sant berkata:

    Wooouw … Seruuuuu itu 👍
    Rasanya sebelum loncat pasti pikiran kalang kabut duluan, kira-kira selamat ngga mendaratnya … 😁

  118. Anisa AE berkata:

    Bayangin aja bikin merinding. Gak bakalan berani akutuh, hahaha.

  119. Himawan Sant berkata:

    Nyali Fanny patut diacungi 2jempol …. 👍👍

    Nyali loncat dari ketinggian luar biasa tinggi juga nyali ngeluarin uang 6,8 juta buat jajal loncat 😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwkwk abisnya ini impian sejak lama mas :p. Jd dibela2in nabung nyali dan duit sampe akhirnya berani lompat :p. Pokoknya next hrs bisa jajal yg lbh tinggi dr ini 🙂

  120. jefferson berkata:

    baru beberapa waktu yang lalu saya baca bukunya trinity tentang bungee jumping di macau tower juga. Langsung saya search harganya, waktu itu si h sekitar 5 jutaan (mingkin lagi diskon) hingga akhirnya membaca tulisan ini. Rasanya jadi pingin bungee jumping disana juga. Gapapalah habis berjuta-juta untuk terlempar dari ketinggian, sensasinya itu pasti keren banget!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Dan ini bikin aku sumpah ketagihan ama kegiatan ekstreme begini jev. Pengem lagi dan lagi. Pokoknya bungee yg di colorado, aku hrs coba :p

  121. Keren banget kak, aku salut sama kakak. Aku tak cukup berani untuk melakukan itu.. Jujur saja aku takut sama ketinggian.. 🙂

  122. Febriyan Lukito berkata:

    OMG Mbak….. dirimu itu keren, gila, keren, keren, keren dah….
    Ckckckck. itu lihatin foto dan baca satu demi satu aja dah berasa banget. saya orangnya fear of heights nih. jadi baca pengalamanmu ini bkin deg2an juga.

    Keren mbak!!!!!! Salut…. setuju sih sama temen yg bilang gila karena bayar segitu mahal. gak nyangka mahanya.

    Terus kl aku yang nanya dan dijawab kayak gitu sih…. alamakkkk langsung ngibrit di tempat dah

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahahaha, aku mah udh biasa dibilang gila mas ;p.. krn di antara temen2, blm ada yg berani jg ikutan terjun gini… kdg sedih ga ada temen lompat bareng hahahaha… kan seru tuh sama2 teriak pas terjun ;p.. ini bisa jd obat ampuh untuk lupain fobia loh ;p

  123. Annisa Nurami berkata:

    waduh kece parah sih ini hahahaa. pengen banget nyobain. btw total di macau abis berapa kak itu?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      udah include ama bungeenya? bungeenya aja 7 jt mba.. kalo total ama makannya dan shopping, 10 juta utk macao doang dan ga nginep ;p

  124. Ririn Wandes berkata:

    Wah, ini keren mbak.
    Uji nyali begini yah.
    Aku punya keinginan untuk mengunjungi Macao tapi belum kesampaian.

  125. Hans berkata:

    Astagaaaa…keren banget mbanya! Hahaha.
    Berani banget sampai nyobain bungee di Macao Tower.
    Ini kalo saya mungkin udah keder duluan.
    Kaki bakal gemeteran dan muka jadi pucat pasih 😆

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Krn aku suka bgt yg berbau menantang, naikin adrenalin gini mas :D. Makin seram, makin aku mau coba 😀

  126. Anindita Ayu berkata:

    Ini impianku sedari dulu mbak, bungee jumping di macau tower. Mahal yak memang, tapi sekali seumur hidup gapapa ya kan.

  127. Misu Pinku berkata:

    Keren banget mbak, berani terjun dari Macau Tower! Aku jadi mupeng pengen juga nih.

  128. Anisa AE berkata:

    Astaga, kalau saya gak akan berani jumping kalau gini. Saya phobia ketinggian sih, huhu. Padahal seru kalau berani yaa XD.

  129. oh andrian berkata:

    wehweh keren sekali itu, mau deh coba lompat gitu :3 masih belum ke sampaian hiks

  130. Reza Andrian berkata:

    Aku yang baca aja merasa deg-degan. Apalagi mbak Fannynya sendiri, ya. Hahaha
    Jadi pengin ngerasain bungee jumping juga! Tapi nyobain wahana dufan yang ekstrim aja belum pernah XD

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Harus coba kalo suka wisata beradrenalin tinggi :). Ga usah banyak mikir yg serem kalo nyobain begini mas :p. Yg ptg nekad aja. Percaya deh, ga seseram yg kita takutin 🙂

  131. ilham berkata:

    wadauu kg jadi merinding ya lihat mbknya berani banget

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itu hobiku mas :). Moga2 target selanjutnya bungee di new zealand dan amerika juga bakal tercapai 🙂

  132. Yulia Marza berkata:

    Wuih..kerrren mba, saya gak bakalan berani bungee jumping. Gak mauu..takuuutttt…

  133. Yulia Marza berkata:

    Kereeen..mantap banget. Tapi keberanian harus tinggi. Emak2 kayak saya banyak yang kepikir. wkwkwkw

  134. jokerbandar berkata:

    wjkwkwkw ,, kerenn sih tapi kalau saya sih ngerii bagettt , gk kuat kak

  135. Prio Saja berkata:

    Awesome, saya penasaran dengan foto foto bungee malamnya tuh mb hehehee

  136. Heri berkata:

    Ingin cobain, tapi apa daya, pesawat turbulence saja, saya otomatis baca Ayat Qursi 🙁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah ini seruuuuu. Beda mas ama pesawat turbulence :p. Cobain sesekali. Nagih loh ntr 🙂

  137. Gilingannnnnnn 200an meter. Juara memang. Bungee jumping yang dibali aja ndak sampe segitu tingginya, walaupun sekarang udah tutup sich

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hhahahaha, aku kangeeeen banget bungee lg loh,, kalo biayanya murah sih udh tiap bulan kali ;p… tapi ini biayanya bikin nyesek.. hihihihi… sayang yang di bali aku blm coba tuh..

  138. Resep Makanan berkata:

    awesome banget nih… jadi pengen……….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.