D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Apr 2022

11

LITS; LOUNGE IN THE SKY INDONESIA, SENSASI MAKAN DARI KETINGGIAN 50M

wisata unik dan ekstreme di jakarta

LITS; LOUNGE IN THE SKY INDONESIA, SENSASI MAKAN DARI KETINGGIAN 50M ~ Akhirnyaaaaa, kabar baik buat semua pecinta adrenalin rush trutama yang suka ketinggian 😍😍!!! Lounge In The Sky, finally memutuskan mampir di Indonesia, sebagai negara kedua di Asia Tenggara yang mereka singgahi 💓💓. Sebelumnya atraksi makan di ketinggian 50 meter sambil ditarik crane ini, ada di Kuala Lumpur Malaysia, sementara negara asal yang mempelopori pertamakali wisata extreme untuk para Foodies lover yang punya nyali, yaitu Belgia di tahun 2006.

 

Sebagai penyuka fanatik segala wisata extreme yang melibatkan ketinggian, ofkors lah aku ga mungkin melewatkan sensasinya. Setelah sebelumnya mencoba DITS (Dinner In The Sky) Malaysia di tahun 2018, langsung tertarik mencoba atraksi ini saat tahu akan buka di Jakarta. Hanya berbeda nama, yang mana untuk Jakarta mereka memakai istilah Lounge In the Sky (LITS).

 

Baca: Mencoba Keseruan Dinner In The Sky Malaysia

 

Terus terang aja,  aku juga pengin compare antara DITS Malaysia dan LITS Indonesia, mana yang lebih bagus, dari segi pelayanan, makanan dan keamanan.

 

 

LOKASI LOUNGE IN THE SKY JAKARTA

Untuk lokasi, LITS memilih Mangkuluhur City yang terletak di Jl Gatot Subroto Jakarta Selatan,  sebagai tempat acara.

 

Kalo ada yang bingung itu di mana, lokasinya deket dengan Artotel Suites Mangkuluhur, yang dulunya merupakan hotel Crowne Plaza, dekat Semanggi. Baru tahu aku, Crowne hotel ganti nama 😁

 

wisata ekstreme di jakarta rekomendasi wisata unik di jakarta

 

Dari segi lokasi, ga jauh-jauh amat dari rumah sebenernya. Hanya saja, harus tetap memperkirakan waktu, karena semua peserta wajib sudah muncul 1 jam atau paling telat 30 menit sebelum jadwal mengudara. LITS juga tidak mentolerir segala keterlambatan yang berasal dari kesalahan peserta. Intinya, ga datang/telat = angus  itu reservasi :p.

 

 

BERAPA HARGA UNTUK MERASAKAN SENSASI MAKAN DI KETINGGIAN

Mahal, sudah pasti .. Ya karena bayangin aja cuy, wisata ini butuh safety bertaraf international, dan makanan yang dihidangkan termasuk menu fine dining dari chef yang sudah berpengalaman lama.

 

Tapi jangan kuatir, karena LITS sendiri menyediakan 3 kelas untuk harga berbeda. Aku sendiri mengambil FIRST CLASS demi merasakan pengalaman terbaik untuk menaikkan adrenalin 😗.

 

•Tipe Standard

Harga termurah untuk merasakan sensasi makan di langit Jakarta, sekitar Rp1,600,000 nett/Orang. Tapi sayangnya belum termasuk asuransi cuaca seharga Rp100,000. Include apa aja? Ini nih:

wisata kuliner unik dan ekstreme di jakarta

 

 

•Tipe Business Class

Dibanderol Rp2,200,000 nett per orang. Yang bisa didapat dengan harga ini:

wisata kuliner unik dan ekstrem di jakarta

 

 

•Tipe First Class

Yang paling mahal, tapi menurutku sangat amat worth it buat dipilih. Harga yang harus aku bayar buat 2 orang, totalnya Rp7,800,000 include dengan asuransi cuaca. Benefit yang akan didapat oleh peserta yang mengambil paket ini adalah:

wisata unik dan ekstreme di jakarta

 

Oh Yaa, dalam paket First Class  udah include  menginap di kamar deluxe hotel ARTOTEL SUITES Mangkuluhur, termasuk sarapan buat 2 orang. Tapi ini harus pesan dulu yaa. Bisa berlaku sampai 60 hari dari tanggal makannya. Aku memilih 22 May buat stay di hotel, biar bisa bareng anak-anak… Jadi review hotelnya bakal menyusul ;).

 

Dari tadi ngomongin asuransi cuaca maksudnya apa sih?

 

Jadi gini, berhubung di bulan April, Jakarta masih belum jelas musimnya, antara panas dan hujan, jadi asuransi cuaca menurutku penting, jika ternyata schedule kita dibatalkan dengan alasan cuaca yang tidak mendukung, ntah itu hujan badai atau apalah, maka uang yang sudah dibayar akan dikembalikan full. Tapi jika tidak membeli asuransi, uangnya ya bye bye😁. Jadi menurutku beli aja, toh cuma Rp100,000 per orang.

 

 

METODE PEMBAYARAN LOUNGE IN THE SKY

Naah ini sempet bikin kelabakan pas awal-awal booking ;p . LITS mulai membuka reservasi di bulan November 2021. Aku yang memang sudah menghidupkan notifikasi segala update tentang LITS, langsung dong reserve tempat begitu link nya aktif.

 

Pas udah buat pemesanan, trus mau bayar, kaget aja karena wajib  pakai gopay wkwkwkwkw. Kirain bisa pake debit card atau transfer. At least pake CC lah. Untungnya Gopayku sudah premium, jadi bisa ditop up sebanyak Rp7,800,000. Kalo belum premium account, seingat ku hanya bisa top up Rp2,000,000.

 

Jadi langsung buru-buru tranfer ke Gopay, dan bayar deh. Kabar baiknya, kalo sekarang ini payment method  sudah bisa menerima kartu dan transfer bank 💃. Lebih mudah pastinya.

 

 

DRAMA RESERVASI…

Ga seru kan kalo ga ada dramanyaaa . Jadiii, aku tuh sebenernya booking untuk tanggal 4 February supaya deketan Ama ultahnya suami. Anggab aja kado hahahaha. Tapi mendekati jadwal, dapat surat cinta dari mereka kalo pembukaan LITS ditunda akibat PPKM pas omicron lagi rame-ramenya. Mo bilang apa kan yee… Ngikut aja deh 😁. Reschedule di tanggal 11 Feb. Eh lagi-lagi bok, ga bisa, karena belum buka ppkm nya wkwkkwk.

 

Cari tanggal baru, dan mutusin 18 Maret aja deh. Agaiiiin loh cuy, direschedule dengan alasan belum dapat izin dari pemerintah. Waaah udah mulai sebel nih sebenernya.

 

Diminta untuk cari tanggal baru, aku pilih aja 22 Maret. Yang kemudian di WA lagi oleh team mereka, kalo pemerintah akhirnya mengizinkan tanggal 4 April untuk opening perdana wkwkwkwkwkwk.

 

Aku sempet diemin dulu, sembari nunggu beneran ga nih mereka grand opening 4 April, daripada ditunda lagi kan yaaa. Setelah yakin dan terbukti tanggal 4 mereka beneran buka, baru deh aku reschedule ke tanggal 9 April yang bertepatan banget Ama wedding anniversary kami 💃💃💃. Mungkin itu hikmahnya, reschedule berkali-kali tapi akhirnya malah pas Ama anniversary :D.

 

 

SAAT TIBA HARI-H

Ga sabar rasanya mau berangkat. Berhubung udah punya pengalaman saat ikutan Dinner In The Sky  Kuala Lumpur, aku tau acara ini mewajibkan 1 jam sebelum naik harus sudah tiba di lounge. Paling telat 30 menit. Sengaja milih yang jam 20.50, supaya bisa buka puasa di rumah, solat dulu, baru berangkat. Untungnya ga macet samasekali.

 

Begitu tiba di lounge Mangkuluhur City, kami langsung lapor ke staff di depan dan disuruh untuk mengisi form data diri melalui iPad.

 

Bagian bawah: Lounge untuk peserta menunggu sebelum on board

wisata yang menaikkan adrenalin di jakarta

 

Setelah itu bisa duduk di tempat yang disediakan. Salutnya nih, staff yang serve kami langsung menyebut nama loh, padahal aku belum memperkenalkan diri. Dan selama di sana, even pas aku nanya di mana toilet, semua staffs seperti sudah ditugaskan untuk menghapal nama tamu-tamu yang ikutan. Mereka menyapa sambil MENYEBUT NAMA, dan itu aku appreciate banget-banget!! Personal touch nya sangat terasa, even itu ga aku rasain pas ikutan DITS di Kuala Lumpur. Angkat topi buat LITS Indonesia.

 

 

MENU YANG DISAJIKAN DI LOUNGE

Ini yang ditunggu-tunggu pastinyaaaa 😍. Perbedaan antara peserta yang mengambil standar class, business dan first class, salah satunya di menu.

 

Menu minuman di lounge in the sky

wisata kuliner unik di jakarta

 

 

Sebelum on board, semua menunggu di lounge, dan karena aku mengambil paket FIRST CLASS, jadi kami berdua berhak mendapat suguhan free flow drinks dan Snack.

 

jus dan mocktail sambil menunggu

wisata kuliner ekstreme di jakarta

 

Pilihan menu minumnya banyak, mulai dari mineral water, aneka mocktails, jus dll. Semuanya free flow . Kami pesan mocktail dan orange juice. Lupa nama moctailnya, tapi suegeeer, ada leci di dalamnya. Tapi walaupun free flow, cukup segelas aja, takut kebelet cuy di atas 😂.

 

Snack yang ditawarkan juga uenaaak! 4-Cheese beef roll-ups nama menunya. Jadi ini daging Wagyu yang digulung dan dikasih keju di bagian dalam. Beuughhh, lembut bangeeet, dan rasa keju di balik gulungan daging berasa  lumer 😋. Masih kebayang sedepnyaaa 💓.

 

4cheese beef roll-ups , so yummyyyy

wisata menaikkan adrenalin di jakarta

 

 

BERSIAP UNTUK ON BOARD 😉

Agak sedikit lewat dari jadwal yang 20.50, tapi ga masalah, toh duduk di lounge juga nyaman. Aku ma Raka bersiap ke toilet dulu, dan menyimpan barang bawaan di loker yang disediakan. Cuma hp yang boleh dibawa.

 

Jadi inget, sebelum naik ke atas, wajib hukumnya ke toilet dulu. Daripada susah di atas nahan pipis 😌.. nyusahin peserta yang lain juga kan jadinya.

 

Puasin foto dulu sebelum naik ke atas 😉

wisata unik dan seru di jakarta

 

Begitu segala persiapan ready, staffnya memanggil para peserta 1-1. Nama ku dan Raka dipanggil pertama karena kami mengambil paket first class. Ini salah satu benefit untuk peserta first class, bisa duluan naik ke board. 

 

Duduk di seat yang sudah disediakan, lalu staff lapangan bersiap memasang safety belt. Lumayan kencang, jadi berasa aman aja.

 

Aku suka nih platform dari LITS Indonesia. Bentuknya beda Ama yang aku naikin pas di KL. Kalo di KL tempat duduknya melingkar. Tapi di sini, dibagi menjadi beberapa kelompok. Masing-masing ada 4 kursi. Sementara para chef dan crew mejanya di tengah-tengah.

 

wisata kuliner di ketinggian jakarta

sensasi makan di ketinggian

 

Begitu semua peserta sudah dipakaikan sabuk pengaman, team leadernya langsung ngasih briefing do’s and dont’s untuk semua peserta.

 

Setelah itu, bersiap merasakan sensasi naik ditarik oleh crane hingga ketinggian 50 meter ❤❤.

 

Sama seperti di KL, crane menarik platform dengan amat sangat smoooth bangeeettt. Ga berasa cuuuy, tau-tau udah tinggi aja 😂. Kaget aku, pas liat bawah, kok udah melayang hahahahhaa.

 

wisata untuk para pecinta ketinggian

wisata menaikkan adrenalin di jakarta

 

 

 

SESI FOTO SAAT DI ATAS..

Sembari menunggu makanan disiapkan, crew yang bertugas memotret mulai mendatangi 1-1 peserta untuk dibantu foto-foto. Nantinya dia juga akan memotret dari kameranya, dan kalo memang suka, bisa dibeli dengan harga Rp100,000 per foto. Lebih mahal dari yang di KL. Karena pas DITS Kuala Lumpur, kami mendapat 2 foto gratis, dan kalo tertarik Ama foto lain, baru bayar. Yang LITS, dari awal fotonya udah dikomersilin 😝.

 

Tapi gapapa, aku tetep beli sih, untuk souvenir hahahaha.

 

Nyobain yang malaysia dan indonesia udah, nextnya pengen cobain yang di belgia atau dubai 😀

wisata kuliner yang membangkitkan adrenalin

 

Platform yang kami naiki ini nantinya akan berputar pelan. Jadi viewnya akan berganti-ganti. Tapi percaya deh, ga usah kuatir bakal pusing. Pelan banget putarannya, jadi ga bakal berasa juga.

 

 

GIMANA RASA MAKANAN DI LOUNGE IN THE SKY INDONESIA?

Superb! Sukaaaa bangettt. Rasanya lebih enak daripada yang aku coba di DITS Malaysia.

 

Menu pertama Appetizer Cesar Salad Balinese Chicken.

 

merasakan wisata kuliner unik dan ekstreme di jakarta

 

 

Potongan ayam fillet, sepertinya bagian paha, karena gurih dan juicy, dengan topping saus salsa terdiri dari tomat dan onion juga percikan minyak zaitun. Light, cocok untuk pembangkit selera sebelum mencoba main course.

 

Lalu menu Entree, jujur lupa namanya wkwkwkwk. Tapi terdiri dari potongan romaine lettuce, ayam fillet, alpukat dan crouton. Juga ditaburi parmesan dan krim. Inipun gurih dan ringan rasanya.

 

wisata kuliner unik dan ekstreme di jakarta

 

Baru setelah itu masuk ke menu utama. Dari awal reservasi aku memesan fish dan untuk Raka Beef.

 

Buat peserta business dan first class ada tersedia menu lamb (domba), tapi buat yang memilih standard class, hanya ada pilihan beef, fish dan chicken.

 

Oh iyaa ga usah kuatir kalo kalian seorang vegitarian. Ada disediakan menu khusus buat para vegan.

 

Untuk fish yang aku pesan, platingnya cantik, ikan barramundi nya dipotong persegi, diletakkan di atas 2 batang asparagus dan krim keju di bawah !!! Enaaaak, sukaaa Ama tekstur daging ikannya yang lembut, dan ga amis.

 

wisata kuliner unik dan ekstreme di jakarta

 

 

Steaknya Raka juga super good! Dimasak dalam kondisi medium rare, dan kualitas dagingnya segar!

mencoba wisata unik di jakarta

 

 

Baru terakhir disajikan dessert berupa White Chocolate Mango Lava. 

 

Penyajiannya unik. Coklat putih yang dibentuk seperti cangkang telur, diletakkan di atas gelas, lalu nanti dituang jus mangga ke atasnya. Cangkang coklat putih akan pecah di tengah, dan melumuri potongan buah juga puding di bawah.

 

Dessert mango lava sebelum dituang jus mangga

rekomendasi wisata ekstreme di jakarta

rekomendasi wisata ekstreme di jakarta

 

Segeeeer!

 

Selesai sudah 1 jam makan di ketinggian 50 meter. Team leader dari crew mengucapkan salam untuk bersiap turun. Lagi-lagi crane menurunkan platform dengan amat sangat mulus ..

 

Terakhir, selesai landing, peserta tinggal melihat foto-foto yang diambil, dan kalo tertarik bisa beli deh.

 

Untuk peserta Business dan First Class akan mendapat bingkisan Macaroon di akhir acara. Untuk anak-anak ini mah, aku ga doyan wkwkwkwkw. Manisnya giung…

 

wisata unik dan tak biasa di jakarta

 

 

 

SUMMARY

Puaaas!!!! Worth it banget dengan biaya Rp7,800,000 yang aku bayar hanya untuk ini. Semua dipersiapkan dengan sangat detil, dan aman. Harus diakuin, LITS INDONESIA jauuuuuuh lebih bagus daripada DITS Malaysia, terutama dari segi service.

 

Personal touch yang mereka lakuin, seperti menyapa dengan menyebut nama, itu ninggalin kesan banget. Semua personil yang bertugas ramah, dan senyum ga pernah lekang. Beda ama yang di Malaysia 😑. Boro-boro nyebut nama, terlalu kaku juga saat serve customers.

 

Trus makanannya juga lebih enak yang LITS Indonesia

 

Kekurangan LITS  hanya 1 sih, foto nya ga gratis, dan hasilnya juga agak burem.

 

Sementara DITS Malaysia, semua peserta dikasih 2 foto gratis, dan hasilnya juga jernih.

 

But overall, aku seneeeeeeng bisa ngerasain lagi fine dining dari ketinggian 😍. Seperti yang pernah aku tulis sebelumnya, karena candle light dinner sudah terlalu mainstream hahahahaha.

 

Bagi kalian yang suka ketinggian, dan ingin merasakan pengalaman baru, wajib sih cobain Lounge In The Sky, mumpung masih di Indonesia. Karena wisata in the sky ini ga menetap yaaa. Ada batas waktunya, dan setelah itu mereka akan pindah lagi ke negara selanjutnya yang dipilih 😉

 

Notes: bagi yang mau melihat keseruan potongan-potongan videonya, bisa cek dari HIGHLIGHT IG Fanny_dcatqueen ;).

 

wisata unik di jakarta

rekomendasi wisata unik di jakarta rekomendasi wisata unik di jakarta rekomendasi wisata ekstreme di jakarta

140 tanggapan untuk “LITS; LOUNGE IN THE SKY INDONESIA, SENSASI MAKAN DARI KETINGGIAN 50M”

  1. Avizena Zen berkata:

    Bayar 7 juta ++ untuk 2 orang tapi dapat free menginap di hotel berbintang, dapat snack wagyu, dapat macaroon pula. Makanannya juga enak. Benar-benar worth it yaa.

    Ini yg jadi boss di sana cucunya mantan presiden, ya?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahaha tau juga nih mba Vina . Iyaa mba, Mangkuluhur nya yg punya masih keluarga Cendana . Tapi kalo LITS nya mah punya perusahaan Belgia 😁. Kan kerjasama Ama Mangkuluhur

  2. ria berkata:

    aku mupeng sama pengalamannyaaaa dan dessert white chocolate mango lava itu lgsg menarik perhatiankoeh ^_^ Kelihatannya tempat pijakannya kecil bingits yaaaa… aku ngeliatnya kok lgsg ngilu ngeri2 sedap gituuh

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kecil memang mbaaa, tapi amaan laah 😄. Ada 1 yaaa mbak yg duduk di Deket kursi kami, dia pake sendal loooh gila aku langsung serem bayangin tuh sendal jatuh ke bawah wkwkwkwkwkwk.

      • ria berkata:

        ya buset, pake sendal jepit? di atas bukannya anginnya lumayan kenceng ya? apa gak terbang melayang tuh sandal? Dan lumayan drama ya, aneh juga bayarnya cuma bs pake gopay pas awal2

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Kalo angin sih ga kenceng mba. Di atasnya sih aman bangettt. Tapi yg namanya sendal ga bertali kan serem Yaa kalo sampe jatuh. Apalagi kalo gerakan kita heboh banget 😀

  3. Tika berkata:

    Woowww Mba Fanny nyobain juga dong ini… aku beberapa kali liat ini lewat di TL instagram dan baru tau ternyata ini tuh pindah-pindah toh gak bakal menetap dan reservasinya lama banget ya udah dari tahun 2021 kemarin…

    Pas liat video beberapa orang sih wah kayaknya aku gemeteran duluan deh hahaha soalnya bawah kaki tuh bolong gak sih Mba? Aku kira awalnya kayak kaca gitu tapi kok lama-lama diliat kayaknya bolong… Sebenernya enggak takut ketinggian cuma ngebayangin megang hp trus tiba-tiba jatuh aduhhh 🙈

    Kalau dilihat harga dan pengalaman yang dirasakan pasti worth banget lah ya Mba. Apalagi yang First Class, awalnya heran kok lumayan perbedaannya dengan yang lain eh tapi udah dapet kamar hotel juga termasuk sarapan yaaa worth banget dengan harga segitu ya!

    Keren sih mba pengalamannya, semoga bisa ke negara yang lain Mba biar aku bisa kepo!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya mbaaa, jadi ini lokasinya pindah2 negara, ga menetap 😄. Kebetulan untuk Asia tenggara baru Malaysia dan Indonesia skr ini. Pas msh di Indonesia aku bela2 in deh kesana mba, saking penasaran. Tapi yg di Malaysia ga semahal Jakarta wktu itu.

      Ada pijakan kaki, tapi kecil 😁. Sisanya kebuka. Ini beneran kebuka dan kaki gantung mba. Cuma ada atap aja di kepala. Tapi amaaan tenang aja. Naah aku lebih kuatir hp jatuh sbnrnya 🤣🤣🤣. Bukan Krn takut Ama ketinggiannya 😄

  4. Ursula Meta Rosarini berkata:

    Temen2ku yg kerja di Mangkuluhur sering banget tuh post LITS ini mbak, tp ga pada nyobain kyaknya, soalnya foto2nya dari bawah hahhahaha.

    Ternyata untuk 1st class hampir 8 juta yah, gila sih harganya wkkwkwkw, tapi untuk puas ya mbak, makananya enak, servisnya oke trs dpt stay 1 malam juga.

    Kirain ini tuh menetap mbak, ternyata pindah2 antar negara ya, jadi ga bisa pilih waktu semaunya ya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bisa pilih waktu, tapi selama mereka msh ada di Indonesia mba 😄. Ga tau sampe kapan. Seruuu kok. Makanya aku tuh kepengin bgt bisa cobain lits di negara2 yg lain kalo kebetulan sedang di sana 😄

      • Reyne Raea berkata:

        Btw jadi ingat makan di resto antimainstream yang harganya juga fantastis, lupa tapi post yang mana ya, yang kudu reservasi sejak lama, dan alamatnya nggak dipublish wkwkwkwwk

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Wkwkwkwk SUBO 😄. Ah aku sukaaa Ama kafe itu . Pada dasarnya aku salut Ama restoran atau kafe yg berani tampil beda 🤣. Akan selalu diingat soalny

  5. Helena berkata:

    Seruuuu banget pas wedding anniversary juga. Overall good yah terutama staff hafal semua nama tamu. Eh Aku penasaran bentuk dari luarnya area makan ini seperti apa. Jadi seruangan diangkat crane? Tertutup apa terbuka?
    Mungkin mirip makan di dalam bianglala di Singapore? *Kok lupa namanya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Terbuka mbaaaa 🤣. Ga tertutup samasekali. Palingan cuma ada atap aja di kepala. Jadi kalo hujan gerimis masih aman. Pijakan kaki ada, tapi keciiiil. Tapi seru kok ngerasain kaki gantung 😂.

      Iyaa, jadi platformnya itu semua diangkat by crane ke atas 😁. Aman kok, sebelum buka utk umum, udah diuji coba ke pak Kapolda, dan pak Sandiaga Uno hahahahhaha .

      • Sulis berkata:

        Konsep makan di ketinggian gini pernah mba, ada di Jogja..di tepi pantai..

        Cuma berapa hari beroperasi, trus pada dipertanyakan keamanannya (soalnya mmng nggak jelas sih mba klo itu, sempat rame juga waktu itu di medsos)

        Mungkin konsepnya niru LITS ini, tp yang di jogja alatnya masih meragukan, trus akhirnya ditutup…nggak boleh beroperasi. Soalnya ditepi pantai juga…kebayang angin pantai kan kenceng.

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Yg di Jogja aku sempet baca mba, tapi dari awal aku ga yakin mau naik 🤣. Soalnya shock pas baca harganya 100 rb 😱😱😱😱. Sorry to say, bukan meremehkan, tapi Krn aku pernah naik DITS & LITS, aku tau pasti biaya maintenance wisata seperti ini ga main2. Kalo hanya 100 RB, darimana biaya dia buat maintenance. Sangat meragukan. Itu alasan utama aku ga mau naik, kemurahan yg bikin bertanya maintenance bener atau ga… Standard safetynya ga bisa main2.

          • sulis berkata:

            Malah nggak tau aku mba, klo di jogja bayarnya segitu. Satu hari doang itu kayaknya uji coba, trus ya itu tutup. Ngeri klo safetynya nggak terjamin…setor nyawa

          • Fanny Fristhika Nila berkata:

            Iya mbaa, soalnya aku sempet cari tahu yg di Jogja harganya berapa . Kan pengen naik juga tadinya. Begitu tau terlalu murah, aku kuatir Ama safety jadinya. Makanya batal. Eh trus di tutup ga lama 🤣

          • sulis berkata:

            Malah nggak tau aku mba, klo di jogja bayarnya segitu. Satu hari doang itu kayaknya uji coba, trus ya itu tutup. Ngeri klo safetynya nggak terjamin…setor nyawa (untuk yang kasus Jogja)

          • Fanny Fristhika Nila berkata:

            Iya mbaa, kalo yg begini memang kitanya yg harus rajin cari tahu dulu. Ttg reputasi sibprovider, track recordnya gimana, harga masuk akal atau ga. Terlalu murah aku takut, terlalu mahal ya liat dulu mereka bisa kasih apa 😄. Tp yg penting aku selalu cek track record. Kalo masih terlalu baru, aku ga mau

      • Reyne Raea berkata:

        Kayaknya sih selama nggak liat ke bawah bagi yang takut ketinggian, bakalan aman-aman aja ya, kaki kegantungpun anggap lagi duduk di kursi tinggi wkwkwkwkw

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Iya Rey, makanya selalu aku saranin, kalo takut, mending liat ke depan. Jgn liat bawah. Jadi fokus kita ga kedistract. Kalo liat depan, berasa ga sedang di ketinggian jadi nya

  6. Devina Genesia berkata:

    OMG aku bukan pecinta ketinggian tapi kok tergiur untuk mencobanyaaa yaaa.. Seru kayanyaaa soalnyaa sensasi makan di tempat yg bedaaaa.. Cobaa ahh kasih koko cerita Mba Fanny ini, siapa tahu dia mau hhaa..Ga berasa tuh kayanya sejam makan disituu… Next ditunggu review hotelnya mbaaa

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Harus coba Dev, aku jamin, ini ga bikin mual, pusing atau apalah. Aman bangettttt. Aku udah 2x nyobain, dan so far oke semua ❤️❤️❤️. Pas naik pun ga berasa samasekali.

  7. Kestrel berkata:

    I just saw this in the Msian newspaper yesterday and thought who would dare dine in the sky. And YOU did! Walaupun percuma, saya tak kan cuba! You are brave. The food and drinks look so good but I wouldn’t be able to swallow anything. If I did, it ll end down below on some one. YIKES!! SORRY!!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kakak tak coba pas DITS Malaysia open di KL yaaa 😄. Saya langsung cari tiket ke KL saat itu, demi mencoba dinner in the sky di KL hahahaha. Seruuuu kaaaak, mau sangaat mengulang lagi hahahaha. Bersyukur kali ini open di Jakarta

  8. Peri Kecil Lia 🧚🏻‍♀️ berkata:

    Kak Fanny, di atas sana goyang-goyang nggak rasanyaaa? 👀
    Pijakannya benar-benar hanya untuk taruh kaki aja ya? 😂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ga liaaaaa. Serius smoooth sangaaaat di atas. Ga ada berasa goyangan yg keras. Beneran kayak makan di darat aja. Tapi mungkin bakal pusing pas liat ke bawah. Saranku, ya jangan liat bawah 🤣. Pandangan mata ttp ke depan aja. Harus cobaaaa, at least sekali seumur idup lah 😄

      • babypose berkata:

        Menarik tempatnya, bagai berada di amgkasa gitu dengan pemandanngan lampu bak bintang hehe.. Salam hujung minggu.

    • Reyne Raea berkata:

      wakakakaka, kalau liat Mba Fanny madep meja sih yang liat berasa tenang, tapi kalau kursinya diputar menyamping, kayaknya kalau saya auto ngompol dah wakakakakak

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Tapi bener, pas duduknya diputar ga madep meja itu sereeeem wkwkwkwkwkw. Ada tuh cewe yg duduk di Deket ku, dia muter dong, trs sendalnya model yg ga ada pengait. Hahahahah aku udh kuatir aja itu sendal lepas 🤣🤣🤣🤣

        • Peri Kecil Lia 🤸‍♀️ berkata:

          Aduhhh, dengkul auto lemes bayanginnya 🤣. Tapi benar sih kata Kak Fanny, sekali seumur hidup harus dicobain biar tahu 🤣. Aku udah coba ajak Prikitiew kemarin tapi dia agak takut, Kak 🤣 takut goyang-goyang kayak Bianglala Dufan gitu lho wkwkwk

          • Fanny Fristhika Nila berkata:

            Ga samasekali Li… Ini mah smooth bangettt. Angin aja ga berasa. Pas diangkat juga cepeeet dan tau2 udah di atas. Sbnrnya trik kalo takut, jangan liat bawah. Mata kita memandang ke arah depan aja. Yg sejajar Ama mata. Dan lama2 jadi rileks kok 🙂

  9. Khanif berkata:

    first class nya mahal ya, tapi worth lah pastinya, secara udah di tungguin dari lama kan.. gimana rasanya ya makan di ketinggian segitu, kalo gw pasti merinding banget kalo lihat ke bawah hehe, mending fokusnya pas makan 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa, trick kalo udah makan di ketinggian, jangan liat bawah, liatnya ke depan aja nif 😄. Biar ga pusing

  10. marfa berkata:

    yaampun dari pas masih di bawah ada beef roll udah bikin ngiler, duh. dari tampilan makanannya ini memang terlihat enak-uenaaaak dan beneran ya Mba Fan 😀 worth bgt 7,8jeti tp pelayanan supeer dan masih ada fasilitas menginap d hotel buat nanti, seruuuu bgt 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo hotelnya mungkin ga terlalu gimana2 😄, tapi anak2 ku yg ga sabar mau staycation di sana.

      Pengalamannya yg menurutku mahal mba 😁. Seneng banget akhirnya LITS bisa datang ke Indonesia. Apalagi dengan service dan segalanya yang memang baguus banget sih. Jadi ga ngerasa sia2 bayar segitu 😅

      • marfa berkata:

        akakak, di bayanganku itu pas naik bakal bergoyang2 dan kerasa, tapi ternyata smoooooth ya Mba 😀 cakep deh. mana pelayanannya juga menyebut nama, itu spesial banget juga rasanya, jadi tambah berkesan 😀

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Smooth mba, dijamin kalo itu. Dan cepeet, aku ngerasa masih di bawah, kok bbrp detik kemudian udh melayang 🤣🤣🤣

  11. Reyne Raea berkata:

    Waaahhh udah di post ajaahhh 😀
    Salah fokus dah saya ama foto di Malaysia dan di Jekardah, keknya kok makin hari makin cantik ajah 😀

    Btw ini kayaknya pengaruh cahaya ya, karena malam jadinya kalau liat fotonya kok nggak ngeri, lah yang di Malaysia itu, liat fotonya aja, saya merinding, rasanya udah mabok duluan sebelum makan hahaha.

    Nah ini lebih kalem aja suasananya, atau juga karena Mba Fanny kasih ceritanya juga semangat banget, jadinya yang baca lupa seremnya hahaha.

    Akhirnya terjawab sudaaahh rasa penasaran saya, soalnya sering liat video orang makan di sini seliweran, lalu keingat postingan Mba Fanny di Malaysia, eh gataunya udah siap tinggal nunggu jadwal hahaha.

    Harganya worth it banget Mba, untuk pengalaman tak terlupakan gitu, terlebih safety dan nyaman banget, mana pelayanannya luar biasa.
    Dan gratis menginap di hotel juga pula, emang pantas sih harganya segitu 😀

    Bener banget tuh, kalau panggil nama itu, berasa sangat spesial ya, senang aja gitu, jadi berasa kayak dikasih keistimewaan dengan lebih dikenal 😀

    Makanannya juga enak-enak pula, dan saya kok malah ngiler sama cheese beefnya ya, hahahaha.

    Etapi bener juga Mba, jangan sampai ada yang udahlah nahan pipis di atas, takut ketinggian pula, bakalan merugikan tamu lainnya itu mah.

    Next di Dubai kayaknya lebih menantang Mba, apalagi kalau siang, yang kita-kita, liat foto dan baca ceritanya jadi gemetaran hahaha.
    Kayak yang di Malaysia itu.

    Eh kapan hari liat video siapa ya, yang ketakutan, kayaknya pas siang sih, makanya jelas banget kan kalau di atas langit wakakak.
    Kalau Mba Fanny mah, udah biasa ama ketinggian, ditambah nggak berasa pas naik atau turun, jadinya nyaman-nyaman aja 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahaha padahal sebenernya ya Rey, yg booking pertama itu aku pilih slot pertama yg masih ada mataharinya. Tapi Krn masih bulan puasa ga mungkin banget. Ntr aku susah magriban 🤣🤣🤣. Blm lagi kan msh puasa 🤣. Makanya mau ga mau pindah deh ke slot trakhir yg malam 😄

      Ternyata ga nyesel, malah LBH bagus view malam dibanding siang. Jakarta dengan lampu2 jauh lebih cantik, ibaratnya pake makeup wkwkwkwkw 🤣🤣🤣.

      Naah iyaaa, kalo kita disebut nama gitu pas sedang di bank, atau dimanapun, berasa bangt servicenya lebih personal. Dulu pun pas masih kerja di bank, aku diwajibkan utk ingat nama nasabah, dan panggil dengan nama ketika mereka DTG lagi. Apalagi nasabah prioritas 🤣. Digetok kalo sampe lupa hahahaha.

      Eh video siapa tuh? Aku cuma liat videonya Aurel tuh, yg ketakutan di atas. Tapi video dia malam sih. Aku udah berdoa, jangan sampe dpt peserta yg begitu di batch ku 🤣🤣🤣. Nyusahin soalnya .. mending ga usah ikut samasekali kalo memang masih ragu..

  12. Reyne Raea berkata:

    eh btw lupa, sayang banget ya fotonya ga gratis, mungkin juga pengelola tau banget kalau di Indonesia itu, foto adalah hal utama, jadi mau dijualpun sudah pasti laku banget 😀
    Etapi, harusnya memang nyediakan fotografer handal 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Nah iyaaa, orang Indonesia mah foto nomor 1 🤣🤣🤣. Disuruh bayar juga pasti beli hahahahaha. Padahal di hp sendiri aja udh banyak fotonya.

      Itu sayangnya , kameranyg dipake juga bukan kamera DSLR, makanya hasilnya ga terlalu jernih. Beda banget Ama yg di KL. 😅

  13. Hastira berkata:

    wah makanannya enak2 tapi kalau aku mah pastnya gak mau, jalan di jembatan yang tinggi saja kakiku sudah gemeteran

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah sekali seumur hidup mba,dicobain 🤣. Aku memang suka sih yg serem2 begini 🤣

  14. Justin Larissa berkata:

    Seru sekaliiii. Emang Mba Fanny Mas Raka selalu gak tanggung tanggung kalo mau experience hal ekstrim. Mas Raka gak ada nyeletuk lucu apa gitu Mba wkwkwk. Yang aku penasaran, kursi duduknya kayak kursi game gak si hahaha. Emang gitu ya? Mungkin sofa gemes gak bisa dipasangin perkakas sama seatbelt kali ya. Btw Mba di atas sana dingin gak?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Dia udh terlalu shock pas tau harganya mba 🤣🤣🤣. Soalnya kan aku pesennya tanpa bilang dia. Selalunya juga gitu, mau beli2 pasti aku LGS pesen aja, ga mau KSH tau harga. Dia kan mntingin harga drpd pengalaman wkwkwkwkw.

      Awalnya ga ketahuan tuh, dia juga mikirnya ga mungkin lebih dari 2 juta kali yaaa, yg di KL ssekitar itu doang. Tapi itukan pas 2018.

      Eh, ada temennya yg KSH tau harga, dia LGS shock aja gitu 🤣🤣🤣🤣🤣. Tapi gimana udh telanjur pesen 🤭

      Di atas enak bgt cuacanya. Kalo buatku ga dingin. Ada angin sepoi, tapi enak, bukan yg dingin. Cuma kalo ga kuat, mending pakai baju lengan panjang.

      • Satria Mwb berkata:

        Satu kata Kereenn Abiiss!! Mbak Fans.👍👍 Sampai serius gue memperhatikan ketinggian dari Lounge In the Sky. 50 Meter perasaan tinggi banget yaa.

        Dan saya juga baru tahu Mangkuluhur sudah ada LITS. Maklum kejalan Gatot Subroto cuma numpang lewat doang dan bukan anak gaul lagi.🤣🤣🤣

        Wajarlah kalau LITS biayanya mahal sesuai dengan peralatan yang digunakan malah ada versi termurah seharga 1,7 sudah termasuk dengan asuransi. Meski pembayarannya aneh. Harus pakai Gopay. Mungkin nantinya akan ada perubahan juga kali yee mbak.😁😁

        Saya termasuk orang yang suka ketinggian mbak Fans cuma itu dulu, Sekarang suka juga sih cuma selalu ada perasaan gemetar jika berada diketinggian lebih dari 100 meter. Tapi untuk di LITS saya siap…Urusan Gemetar nomor 10lah.🤣🤣🤣 Karena saya yakin dengan biaya yang disebutkan diatas pasti tingkat kenyamanan lebih diperhatikan.😁😁

        Dan yang jadi pertanyaan aku jika sudah berada diketinggian 50 meter. Apakah kita bisa konsen menikmati enak tidaknya rasa makanan.😁😁

        Soalnya pernah dulu manjat tower setinggi 150 meter seorang teman membawa makanan paling enak, pas saya makan serasa hambar karena lebih terfokus dengan pemandangan diatas ketinggian dan lebih senang meminum air.

        Tower mau disamakan sama LITS Pea juga gue ini.🤣🤣🤣

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Kalo pembayaran mah , teakhir aku cek udh ada transfer dan CC mas, jadi lebih gampang 😄. Awal2 doang pake gopay. Ga tau deh nih bakal sampai kapan di Indonesia. Karena mereka ga menetap sih, pindah2 negara. Itu keunikannya lagi.

          Ga usah kuatir kalo keamanan, Krn diperhatiin bangetttt 🤣. Track record nya udah terkenal mas, aku selalu cek yg begini sebelum mutusin naik. Beda Ama yg di jogja. Masih baru, terlalu mirah pula. Aku takut sendiri mikirin maintenance-nya darimana kalo semurah itu. Masa tiket cuma 100 RB 🤣.

          Wkwkwkwjwk mungkin itu juga kali Yaa, makanan di atas sini ga terlalu banyak, supaya orang2 fokus Ama view nya wkwkwkw.

          Mas sat, aku kalo disuruh naikin tower juga ga beraniiiii 🤣🤣🤣. Itu mah untuk yg expert ajaaa hahahaha

    • babypose berkata:

      Menarik tempatnya, bagai berada di amgkasa gitu dengan pemandanngan lampu bak bintang hehe.. Salam hujung minggu.

  15. gustyanita pratiwi berkata:

    mangkuliuhur, crown plaza semanggi…..wkwkwkwk deket kalau dari tol tinggal meluncur tapi uda juaraaaang dolan jekarda hahahah

    akhirnya setelah pending berkali kali tersebab ppkm jadi juga naik di ketinggian…legaaaa…uang ga jadi melayang hihihi…emang amannya pake asuransi ya mba fan hahhaha

    aku langsung terpana liat menunya…harganya emang superb….wkwkwkkw…dan menunya minimalizm…biasanya kalau makanan premium memang bentuknya minimalis tak xixixi…tapi penasaran sama ikan baramundi di atas asparagus…dan pengen nyruput mocktail yang ada mochinya wkkwkwkw…kelihatan cerah beveragenya

    wah mba fan ga suka macaroon…aku suka banget hihihi..

    pengalaman yang ga terlupakan pastinya buat mba yang pecinta suasana makan ekstrem terutama di ketinggian. Kalau aku udah deg degan aja tiap ngliat bawah hahahhahahahah

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Dulu sering liputan di sini Yaa nit :D. Pas awal2 launching banyak banget tuh pihak media yg diundang. Mungkin untuk promosi juga kan. Baru setelahnya terbuka untuk publik.

      Kalo ga kenal nama besar providernya, aku mungkin udh panik juga berkali2 reschedule. Tapi Krn reputasi mereka bagus, yowislaah, ngerasa tenang dikit 😄.

      Aku juga ga ngerti kenapalah makanan fine dining itu porsi selalu imut2 yaaa hahahaha eh tapi Krn di tambah appetizer sampe dessert, jadi sbnrnya kenyang juga sih 😁

  16. gustyanita pratiwi berkata:

    eh salah kok mochi ya…mocktail isi lechi. .dan steaknya ini juga kelihatan juicy walau aku sukanya yang bukan medium rare…wkwkwk

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Berarti kalo naik ini jgn pesen yg beef nit. Soalnya semua dimasak medium rare :D. Mending lamb aja atau chicken. Atau ikan. Yg itu baru welldone

  17. Agus berkata:

    Wow mbak Fanny suka dengan sesuatu yang ekstrim ya, dulu juga wisata ke Korea Utara, sekarang coba makan di ketinggian 50 meter. Aku naik genteng untuk betulin atap bocor ngga sampai 10 meter dengkul udah lemes 🤣

    Berarti lebih bagus LITS di Indonesia dari pada di KL ya mbak, pegawainya ramah-tamah menyebutkan nama peserta satu persatu, beda dengan petugas di minimarket waktu antre beli minyak goreng 2 liter 28 ribu kemarin.😂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo ga ekstreme, ga seru mas 🤣🤣🤣. Aku suka segala sesuatu wisata yg begini . Rasanya tuh kayak makin hidup 😄. Apalagi udh lama aku ga traveling, jadinya wisata yg begini bener2 ngobatin kangen jalan dll 😁

      • Agus berkata:

        Memang sih, kalo ga extrem itu perasaan kurang seru, tapi karena safety nya sudah terjamin jadi tidak takut lagi ya mbak, asal pas di ketinggian 50 meter jangan lihat kebawah, pasti shock.😂

        Berarti ini pindah-pindah negara ya mbak, ngga menetap di sini saja, makanya pas ada di Jakarta langsung pesan ya mbak.

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Bener mas, aku selalu pastiin safetynya dulu. Tapi karena LITS udah berpengalaman di banyak negara, dan selama ini selalu aman, jadinya aku berani utk naik. Beda cerita kalo baru pertama kali hahahaha. Pasti takut lah kalo blm ada track record nya

  18. Endah April berkata:

    Ohhh ini kayaknya yang kapan hari pernah aku lihat lewat di timeline twitter. Untung baca blognya mba Fanny juga, jadi tahu gimana pengalamannya makan di ketinggian 50 meter dari tanah. Wih bawahnya itu transparan ya mba Fan? Aku bayanginnya udah deg-degan sendiri tapi kayaknya juga asik. xD

    Macaron tuh emang giung kan ya rasa manisnya. Aku kira tergantung dapat dari mana hahaha. Dulu aku pernah beli mba Fan, dan sampai sekarang masih belum ada minta lagi untuk makan macaron. xD

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bawahnya ya ga ada apa2 mbaaa 🤣. Ada pijakan utk kaki, tapi ga gede. Krn disitu letak keseruannya 😄.

      Naah iyaa, akupun ga tertarik beli Macaroon lagi. Dulu aku pikir seller yg jual kemanisan bikinnya, ternyata semua macaroons seperti itu hahahaha. Berarti memang ga cocok buatku

  19. retna berkata:

    Wah Fan…. kakak baca satu2 tulisan kamu sama perati kan semua foto2 di sini..
    terasa ikut sama berada di atas hahaha…

    Menarik sungguh! Menyesal tak cuba di KL dulu tu hahahah..
    Kalau ada, harus cari teman dulu ni 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Di KL masih ada ga kak? Kalo masih ada, wajiiib lah coba. Memang seronok lah naik ini. At least sekali seumur hidup harus coba 😄. Ga seram kok … Trust me, safety nya aman banget

  20. Nasirullah Sitam berkata:

    Sepertinya kalau aku di tempat seperti ini fokus makan pun belum tentu bisa, mbak hahahahah.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo takut ketinggian, caranya itu jangan liat bawah mas. Pandangan kita ke depan aja, enjoy the music yg mereka putar, dan percaya deh lama2 nyaman kok, dan ga takut lagi 😄

  21. herva yulyanti berkata:

    wah harganya fantastis ba yang first class jauh ya sama tipe standar tapi tetep yah terbayarkan dengan sservice maupun rasa makanan..aku juga sempet baca berita yg belum dpt izin pemerintah mba makanya diundur terus yah tp hikahnya bisa tepat pas wedding anniv 🙂 next dmn mba menanti ceitanya lagi hahha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Awalnya aku sempet kuatir bakal kayak di Jogja sana, yg LGS dicabut izinnya. Tapi yg di sana memang meragukan sih, mana tiketnya murah banget, aku mikir aja maintenance nya dari mana kalo semurah itu.

      Tapi akhirnya mulai tenang pas pak Sandiaga Uno ikutan naik, dan kasih review bagus 😄. Berarti aman kalo menterinya udah turun tangan hahahaha

  22. mrhanafi berkata:

    wow realy awesome..

    kalau saya memang gayat juga dengan ketinggian tersebut.

    tahniah kerana sukses untuk cabar diri sendiri

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Thank you 😄. Ini karena saya memang suka dengan segala hal ekstrem begini ❤️

  23. Ike Lawbers berkata:

    Mba Fan,…aku penasaran pas baca postingan ini dari hape. Tak buka notebook biar bisa lebih jelas n gede gambarnya 😀 mbaa, tempat injakan kakinya kecil iyaa…

    Tadinya aku pikir tertutup, macam kereta gantung gitu mba 😀 ternyatah kiri, kanan, bawah, kosong. Cuman ada atapnya doank. Merinding, ngeri ngeri sedap gitu loh mbaa…

    Aku dijamin 100% gak brani. Takut ketinggian. Aku pasti udah gemetaran, keringet dingin…

    Harga hampir 8 juta utk wisata kuliner seperti ini; service, makanannya, ditambah menginap di hotel…worth it…

    kalopun si paksuami tertarik, biar beliau sendiri ajah. Aku sama anak nunggu di bawah ajah hihihi…

    Ditunggu review hotelnya ya mbaa…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kecil memang mba pijakan kakinya 😄. Tapi tetep bisa nyaman kok, dan kokoh ga usah takut goyang atau gimana. Kursinya sendiri bisa diputar2, kalo memang mau foto dengan gaya kaki bener2 gantung tujuannya 🤣.

      Naik ini memang harus liat kemampuan diri terhadap level ketinggian. Jangan dipaksa. Takutnya malah kenapa2 di atas. Kalo akukan memang penyuka wisata ekstreme 🤣

  24. tukang jalan jajan berkata:

    Aku pernah nyobain yang di Malaysia dulu atas undangan tourism Malaysia, ada kejadian yang sungguh bikin sedih sekaligus ngga mampu naham ketawa. Ada temen jurnalis yang tiba tiba takut ketinggian padahal awalnya ngga apa apa, teriak teriak heboh dan malah munt**….. duh gusti hehehehehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Duuuuh harusnya sebelum naik, bisa ukur dulu diri sendiri. Sanggub atau ga. Jadi nyusahin peserta lain kalo udh begitu. Crane nya jadi harus turun ya berarti?

  25. Dwi Puspita berkata:

    Seru banget mbak, worth it banget lah ya harga segitu dan pelayanan yg didapatkan. Berasa ikutan menikmati keindahan langit malam Jakarta juga nih…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Buatku worth it mba. Apalagi memang makanan dan service luar biasa. Ditambah safetynya .. itu yg paling penting sih. Makanya aku slalu cek track record suatu provider wisata sebelum mutusin naik

  26. Yonal Regen berkata:

    Hwah seru banget baca ini
    Walau harganya luar biasa, terbayarkan banget pastinya dengan segala keseruan dan makanan yang disajikan.
    Aku bacanya ikut-ikutan ngebayangin makan dari ketinggian 50 meter di atas tanah, seru pastinya.
    Salut deh dengan kekompakan Mbak Fanny dan Bang Raka

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha suami sebenernya lebih pasrah sih. Dia bukan penyuka wisata aneh2, tp untungnya dia mau aja nemenin 🤣. Makanya tiap kali naik yg ekstreme , walo geleng2 kepala, tapi ga nolak nemenin istrinya ini 😄

  27. Yuni Bint Saniro berkata:

    Aku sempat lihat postingan orang-orang tentang makan di ketinggian. Tapi gimana ya? Selain karena emang harganya belum bersahabat denganku. Ternyata aku juga termasuk orang yang phobia ketinggian. Jadi belum berani nyobain. Tapi emang kelihatannya seru banget sih.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Memang jangan dipaksa mba. Krn harus tau level takut kita Ama ketinggian sampai sejauh apa. Jangan sampe kalo dipaksain, trus kenapa2, malah nyusahin diri sendiri dan peserta lain juga .

  28. Wida berkata:

    saya suka lihat pemandangan dari atas gedung atau gunung mbak, tapi kalau kayak begini kayaknya bakalan gemeteran saya wkwkwkwk. Tapi menu-menunya warbiyasa ya, worth it lha mbak 7,8 jutanya, tinggal tunggu review hotelnya nih

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha tapi mungkin itu blm terbiasa aja kali mba 🤣. Dulu akupun mikirnya gitu, tapi setelah sekali ngerasain malah nagih 😅

  29. Hanny berkata:

    Aku bacanya antara ngeces sama makanannya (steaknya raka bikin ngiler), pingin tapi mihil hi…hi… Dan gak berani juga. Aku yg mainstream aja deh apalagi kalau disuruh naik diketinggian dan bisa melongo ke bawah, langsung merinding.

    Kalau cuma naik dan foto aku berani, tp gak pakai makan. mbaaaa dirimu memang bernyali.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha padahal seru loh mbaaa 😄. Aku awal2 juga ngerasa takut pas di Malaysia dulu. Tapi kok ya setelah di atas baru bisa nikmatin. Dan ternyata malah ketagihan hahahaha

  30. Fitri Apriyani berkata:

    Mbak, aku bacanya agak ngeri2 gimana gitu, soalnya kayak tinggi banget. Gak takut jatuh Mbak?
    Tapi ngiler juga sih liat makanannya, apalagi dimasakin sm chef profesional jg.
    Btw harganya wow banget mbak buatku. Tapi kalau bwt penyuka tantangan ekstrim kyk mbak dan suami sih mungkin harga udah bukan masalah lagi ya, haha.
    Apalagi kalau dapet gratis menginap, udah enak bgt itu.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Amaan banget mba safety belt nya. Kuat kok di badan. Jadi ga usah takut goyang atau gimana. Beneran kayak di dasar aja.

      Iyaa, saking sukanya wisata2 eistreme gini, saat traveling pun yg kami cari yg naikin adrenalin. Sayangnya memang yg wisata2 gini selalu mahal, Krn sbnrnya di safetynya itu tadi 😄.

  31. Ariefpokto berkata:

    Makasih udah sharing soal sky fine dining di blog maupun di sosmed, karena Saya penasaran tapi ga mungkin mau ikutan . Selain takut ketinggian, secara bujet juga ga masuk. Asik bisa ikutan merasakan pengalamannya lewat blog ini

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naah itu mas, aku tujuannya PGN sharing ttg apa rasanya naik yg begini. Krn tau banyak orang yg mungkin ga berani dengan hal2 ketinggian begini, tapi penasaran seperti apa :D. Semoga penjelasan ku bisa jadi bayangan sih utk mereka dan temen2 lain 😉

  32. ainun berkata:

    satu kata : SERUWWWW
    Seru abis liat poto pas diatas, poto poto makanannya.
    Plattingnya semua cakep
    aku sendiri belum pernah cobain menu ikan baramundi deh, langsung googling hahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Dagingnya tebel mba, duri udah di fillet sih. Enaak, ini kali kedua aku coba Baramundi. Pertama pas di Bali di resto Italia. Di sana malah cuma di bakar pake garam thok. Tapi enaaaaak. Dagingnya memang udh lembut gitu sih. Rekomen lah. Kalo ada restoran seafood yg menyajikan Baramundi , cobain aja.

  33. Zam berkata:

    wooh.. seru banget pastinya.. tapi aku kayanya skip aja, karena makin bertambah usia, makin takut ama ketinggian.. 🤣

    di atas itu ada apa tidak dingin? gimana dengan angin? dan misal kalo ada sendok jatuh atau gimana, apakah di bawah ada pengamannya? terus itu ada platform buat pelayannya jalan-jalan gitu ya?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Suhunya Indonesia mas, 27-29 dercel di waktu malam, itu mah panas 🤣🤣🤣. Ga ada angin kok. Aman banget. Aku aja pake lengan pendek. Malah mba di sebelah pake celana pendek bangetttt wkwkwkwk. Ini dilakuin di area terbuka dan memang ga boleh ada siapapun di bawah saat platform mengudara. Aku blm denger ada sendok jatuh. Tapi hp sempet ada tuh. Di IG siapaaa wkatu itu . Mungkin saking tremornya 🤣🤣.

      Staff bisa bergerak di area yg udah ditentuin. Tapi ttp mereka pake tali pengaman yg lebih panjang supaya bisa jalan mencapai semua meja.

  34. eka duwi handayani berkata:

    Seru bangey si kak…. aku jadi mau deh kesana … tapikalau yg fobia ama ketinggian tetep aja serem yak hehehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Saranku kalo naik ini, jangan liat ke bawah mba. Pandangan mata ke depan aja, nikmatin view yg sejajar mata. Percaya deh, jadi LBH tenang dan bisa menikmati jadinya

  35. Lisa Maulida R berkata:

    Superb!
    Waktu di Malays makanannya lebih enak mana sama yg di Indo mbak?
    Kata suami, makanannya kurang banyaaak wakakak. Kalo banyakan ya di warteg kalik yaa bukan makan di langit xD

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Enakan yg di indo mba drpd yg di Malaysia 😄. So far pokonya yg di indonesia udahlah makanannya LBH enak, servicenya juga jauuuuh, lebih juara lah. Ga sia2 orang Indonesia terkenal ramah memang wkwkwkwkwk. Yg di Malaysia cuma menang foto nya, dapat gratis ga usah bayar 🤣

  36. lendyagassi berkata:

    Naaaaaa….ini yang aku tunggu-tunggu. Review Lounge in The Sky kak Fanny..
    Jadi beneran enjoy banget ya..
    Aku mikirnya, mejanya uda tersedia makanan lo, kak Fan.. Jadi terbangnya hanya meja dan kursi.
    Ternyata ini sak dapur-dapurnya?

    Kece bangeeett..
    Nuhun kak Fan infonya. Bismillah.. pengen banget ngerassain makan di ketinggian 50 m selama sejam tuh gimana rasanyaa???

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwkwkwk dapurnya juga diangkat mbaaa 🤣🤣🤣🤣. Jadi makanya fresh di masak di atas 😄.

      Seruuuu sih. Mungkin Krn aku suka banget ketinggian kan … Jadi buatku pengalaman gini bener2 macu adrenalin. Makanya aku cobain yg di Malaysia juga waktu itu. Saking sukanya naik yg ekstreme begini

  37. Dedew berkata:

    Sempat baca di Twitter ada yang salty tentang Lounge ini dikiranya sama dengan Yogya kali ya hehe padahal ini sudah terjamin safety nya, dan restonya pindah-pindah negara ya ngga buka terus di Indonesia..kakiku gemetar lihat fotonya hihi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itu kocak memang yg nyamain Ama di Jogja 🤣. Udahlah dari harga aja jauh beda, terus pengalaman providernya juga jam terbang jauuuh lalbh tinggi 🤣. Aku juga baca komen2 begitu mba. Kayaknya takut nyobain tapi sok Julid jadinya 😄

  38. Dedew berkata:

    Sempat baca di Twitter ada yang salty tentang Lounge ini dikiranya sama dengan Yogya kali ya hehe padahal ini sudah terjamin safety nya, dan restonya pindah-pindah negara ya ngga buka terus di Indonesia..kakiku gemetar lihat fotonya hihi..

  39. Ulfah Aulia berkata:

    Sumpah keren banget… Harga segitu worth it sama pelayanannya, makanan, dan keamanannya jga yaa Mbak Fan.

    Jadi pengen ke sana, soalnya sudah sering muncul di story LITS Indonesia ini, entah dari story iklan atau pun teman2. Kalau kesana mau menikmati makan dan berfoto di ketinggian Mbak, hehe

    Benar banget kata Mbak Fanny orang Indonesia ini memang selalu penting masalah foto, jdi gak khawatir berbayar sekalipun, apalagi momentnya sekali seumur hidup🥰

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tau aja nih providernya, orang Indonesia pasti bakal beli foto2nya. 🤣🤣. Makanya dari awla udah dikomersilin. Beda Ama yg Malaysia, dikasih gratis wkwkwkwk

  40. Dawiah berkata:

    Kalau lihat makanan yg disajikan sih bikin ngiler dan mau coba, tapi membayangkan makan di atas ketinggian 50 m, tanpa atap rasanya nafsu makanku langsung hilang hahaha.
    Belum alas tempat berpijaknya itu sepertinya kecil ya…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Atap ada kok mba 😄. Supaya kalo gerimis masih aman. Pijakan doang yg kecil wkwkwkwk

  41. Syarifani mama twins berkata:

    Terniat lho udah booking duluan dari tahun lalu, meski harus dipending terus ternyata malah pas sama tanggal Anniversary. Emang cocok buangett buat dinner berdua sama pasangan ngerayain Anniversary.
    Mana pemandangan kota Jakarta pas malem baguss lagii.
    Selama di atas anginnya gimana mba? Ngga kedinginankah?

    Aku pikir cuma naik ke atas aja, ternyata diatas juga muter 360 derajat.
    Paket VIP Worth it mbaa.. soalnya dapet free menginap juga.
    Kalau secara harga sama yang di KL totalnya apakah hampir sama?

    LITS ini kan asal Belgia, chefnya pakai orang Indonesia semua kah?
    Aku ngiler sama wagyu dan ikan baramudinya. Baunya sampai kesini mbaak. LOL

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Samasekali ga dingin mba , aku aja pake lengan pendek gitu 😄. Enaak kok di atas. Stabil ga goyang2. Dia cuma berputar utk mengganti view, tapi itu smooth bangett ga bikin pusing.

      Yg di KL lebih murah, aku ga ambil yg VIP waktu itu. Krn udah mesen hotel di sana. Jadi ambil yg regular aja 😄

      Utk chef memang diambil orang lokal. Pas di Malaysia juga chef lokal kok. Ga ada bulenya samasekali

  42. Rani R Tyas berkata:

    Ini dengkul ku bisa-bisa meloncat sebelum waktunya 🤣

    Salut sama Mbak Fanny deh..

    Rahasianya biar bisa gak takut ketinggian apa sih Mbak?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo Lits ini jangan liat ke bawah mba. Pandangan mata kita sejajar Ama mata aja, jadi ga ngerasa takut. Kalo aku memang udah suka ketinggian dari dulu. Jadi yg begini justru bikin aku excited, bukannya takut 😅🤣. Rasanya kalo berada di tempat tinggi itu, kayak ngerasa ‘hidup’ aja. Adrenalin terpacu, jenuh bosan tuh langsung hilang 😁.

  43. Nursini Rais berkata:

    Emaak …. Tingginya belum sebanding dengan menara Taming Sari di Malaka, Malaysia. Yang mancapai 110 meter (semoga si nenek ini tidak salah ingat). Tapi yang membuat LITS melangit, tarifnya itu. Yang mencapai Rp 7. 800.000. Ha ha …. Sedangkan menara Taming Sari cuman beberapa ringgit (ah, lupa lagi persisnya) tapi tidak untuk makan2. Hanya liat pemandangan saja. Pengalaman ananda Fanny luar biasa.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo yg di menara itu, ga terbuka kannya Bu 😄.. masih dilindungi tembok2 menara. Kalo yg ini kan diangkat crane, terbuka bener2, jadi pastinya ga mungkin setinggi menara 🤣. Tapi sensasinya bagi yg suka ketinggian pasti tetep dicari 😁

  44. Nurul Sufitri berkata:

    Wah, memang deh personal touch itu penting banget dalam urusan servis ya. Keren banget mbak Fanny dan suami ambil yang first class 7,8 juta lengkap termasuk nginep dan sarapan 😀 Asiknya dapat kepuasan makan dengan olahan chef berpengalaman lama. Makan di ketinggian 50 meter deg2an ga yach, jadi banyangi. Itu menunya emang dikit2 ya mbak fine dining hihihi tapi karena ada beberapa jadi kenyang.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha tapi lumayan kenyang dari awal di lounge dpt makan, trus di atas appetizer Ampe dessertnya komplit 😄. Yg bikin mahalnya memang pengalaman mba 😄

  45. Hermansyah berkata:

    Itu tempatnya pindah-pindah kah atau menetap di sana?

    Pengen nyoba sih tapi pas lihat harganya jadi pikir-pikir dulu..hihihi

    Pijakan kakinya sepertinya kecil banget kalau ada benda yang jatuh misalnya sendal atau ponsel pasti wasallam tuh.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo alas kaki disarankan pakai sepatu, jangan sendal. Intinya pakai yg nyaman dan aman. Ga disaranin memang sendal atau hak tinggi. Kecuali kitanya memang yakin ga akan jatuh alas kakinya pakai itu 😁..

      Trus kalo lokasi memang pindah2 mas. Jadi ntr abis Jakarta mereka mungkin bakal buka di negara lain lagi.

  46. Lidhamaul berkata:

    agak kaget pas bayarnya pake gopay. kok?
    Yang videonya aurel itu di sini kan, LITS? kirain anginnya kenceng. Tapi pas baca tuntas disini, aman-aman aja. Smooth. Ndak ada cerita seremnya, emang keliatan pasangan doyan wisata extreme, hehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Awalnya mba. Pas reservasi pertama kali itu pake Gopay. Mungkin platform pembayaran lain belum selesai di set up. Tapi kalo skr mah udah bisa kok pakai CC, atau transfer bank.

  47. Deny Oey berkata:

    Wah, biayanya lumayan memguras kocek juga ya. Tapi worth it dengan pengalaman yg didapatkan. Ditambah lagi sudah include menginap di hotel pula.hehehhe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya mas, memang agak mahal, tapi menurutku sangat worth it. Apalagi buat pecinta ketinggian seperti aku 😁. Puaaaas banget bisa makan di atas dengan kaki menggantung gitu. Naikin adrenalin yg udah lama ga dipacu 🤣

  48. vicky cahyagi berkata:

    Sensai baru merasakan ketinggian sambil makan. Kalau ga salah sempat dipopulerkan oleh Sandiaga Uno ya. Di Bandung, ada itu di restoran hotel trans TSM, melihat ketinggian, bahkan berjalan di atas kaca tebal transparan melihat ke bawah. Direkomendasikan buat yang suka tantangan dan tidak direkomendasikan buat yang fobia ketinggian hehe..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo yg dibanding tapi kurang tantangannya mas. Masih ada lantainya walopun transparan 🤣. Aku LBH suka yg menggantung gini, Krn sensasinya lebih naikin adrenalin.

      Iya pas grand launching pak Sandiaga memang diundang sebagai tamu 😉

  49. Bang Day berkata:

    duh mba, dengan harga segitu saya bakal susah nelan makannya hehehe.
    eniwei emang sensasinya luar biasa ya. Bagi saya agak2 pobi ketinggian bakal jadi masalah 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha justru ga sabar icipin makanannya, udah bayar segitu mas 🤣🤣. Iya sih kalo phobia ketinggian mending jangan. Takut kenapa2. Kecuali yakin bakal berani selama di atas 😄

  50. auqri berkata:

    Wah sebuuah harga yang cukup fantastis sekali ya, tapi memang tidak ada duanya banget sih dan fasilitas dan kenyamanan yang diberikan patut diacungi jempol

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bangeeet mas. Puaaaas nyobainnya Krn sebanding lah Ama harga yg harus dibayar 😄. Buat pecinta ketinggian, ini wajib sih dicoba

  51. Mutiara berkata:

    Waaah happy wedding anniversary mbaa. Mba Fanny ini bisa aja nemu acara kayak begini. Seru banget itu kayaknya, walaupun aku ragu juga sih bakal takut apa engga sama ketinggian wkwkw
    Walaupun harganya menurutku mahal tp worth it sepertinyaaaa. Jarang-jarang juga ada acara begituan.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiiih mbaaa 😘. Aku udh lama ngikutin berita LITS ini , dari mereka masih di Malaysia. Dan aku cobain semua saking sukanya. Makanya pas buka di Jakarta, langsung deh dari THN lalu udah booking, walo ketunda ppkm 🤣.

      Tapi akhirnya puaaas bgt bisa nyobain juga

  52. Matius Teguh Nugroho berkata:

    Setuju banget worth the price, mbak. Yah okelah buat wisata di Jakarta. Bisa dapet foto romantis, foto makanan, foto city view, dan IG Reels viral hahaha. Makanannya enak dan banyak-banyak pun, bisa buat diulas beberapa kali. Apalagi include paket menginap berdua, habis dinner terus check-in rasanya agenda yang menyenangkan banget.

    Tapi aku gak tau apakah cukup berani cobain ini. Takutnya selama di atas gak kolu makan karena perutnya mules terus, takut hahaha.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bagi pecinta ketinggian, pasti ga bakal ngelewatin utk coba makan di sini 😄. Aku sampe 2x nyobain, di Malaysia dan di Jakarta, Krn memang seseru itu mas.

      Tapi bagi yg takut ketinggian akupun ga bakal saranin makan di sini. Takut kenapa2 soalnya. Apalagi ga enak ganggu tamu yg lain kalo sampe minta turun 😅. Jadi pastiin memang bakal kuat selama di atas

  53. Rivai Hidayat berkata:

    AKhirnya ada bisa baca reviewnya. Kemarin beberapa kali lewat di timeline. Baca pembahasannya juga. Tapi ga sedetail tulisannya mbak fany. reschedule sampai 2 bulan lebih dan ternyata malah pas di tanggal wedding anniversary. Kalau sekarang, pembayaran masih pakai gopay mbak fany…?

    itu yang takut ketinggian emang sbaiknya jangan coba deh. Bakal gemetaran dan kemungkinan pusing-pusing. Kalau mbak fany, udah pernah loncat lebih tinggi dari ini..hhehehehe
    Semua makanannya sangat menggoda. apalagi menjelang buka puasa seperti saat ini 😀

    Makasih mbak fany untuk cerita serunya 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sekarang pembayaran udah bisa pake cc, transfer bank dan lainnya mas 😄. Udah ga harus Gopay. Itu hanya pas awal2 reservasi dibuka. Mungkin platform pembayaran lainnya belum selesai di set up.

      Iya sih, aku juga ga saranin bagi yg takut ketinggian naik ini. Kuatir ketakutan di atas dan malah minta turun. Yg ada nyusahin tamu yg lain kan. Jadi pastiin dulu bakal beneran kuat selama di atas :). Know our limit lah pastinya 🙂

  54. thya berkata:

    nah ini dia ni yg aku liat di IG mba fan tempo hari.. wekekek.. aku pikir tuh diketinggian tapi bawahnya kaca gitu loh mba.. jadi kaki kita tetap bs menapak.. ada alasnya gitu.. ternyata bener2 polosan yaaa… bisa gemeteran aku kalo gitu. wkwkwk..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itu tantangannya mba 😁. Tenang aja, pijakan kakinya walo kecil tapi kokoh dan mantap. Jadi sebenernya cukup banget kok. Asalkan kursinya ga diputer2 aja. Kursinya yg bisa diputer2 soalnya.

  55. Lia Lathifa berkata:

    Aku pun kaget ternyata bayarnya pake Gopay, huwow, kirain buat bayar gofood doang, ehehe..

    Keren banget mbak, jadi berasa ikut makan di sana, tapi jujur kayanya aku bakalan merinding deh sama ketinggian. Rasanya perlu dilatih dulu duduk di bianglala

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo skr mah udah bisa pale cc ataupun debit card mba, udah ga harus Gopay 😁. Itu pas awal2 reservasi doang. Krn aku kan memang udah sejak THN lalu reservasinya. Cuma Krn ppkm aja jadi ditunda2.

      😁Bisa banget dilatih naik bianglala dulu. Tapi sbnrnya lebih seru lits. Krn ga segoyang bianglala loh. Lits Stabil di atas. Bianglala berasa banget goyangnya

  56. Eya berkata:

    Aku pas liat di story IG Mba Fanny juga udah kayak seru banget! Kebetulan pas temen-temenku lagi ngomongin LITS ini.

    Baca ceritanya lebih seru lagi dan makanannya kayak enak-enaaak 😋

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Memang seruuuuu mbaaa 😄. Kalo suka ketinggian, wajib coba sih ini. Serius berkesan banget. Aku sampe cobain 2x di Malaysia dan di sini, karena memang segitu sukanya 😄

  57. adipraa.com berkata:

    kursinya unik ya, kayak kursi gaming atau kursi mobil balap gitu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Betuuuuul 😄. Biar tamu2 nyaman mas duduk di atas. Ga serem2 amat pas liat bawah 😂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.