D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Nov 2018

16

[KULINER MEDAN] SOP LEMBU DAN PECAL KENARI, YANG SUPER NAGIHIN

Isssh, udah lama ga update blog :D.. Cem manalah… Baru balik dari cuti panjang, ga keingat langsung ama blog yang harus dirawat ;p. Tapiiiiii, karena sekarang I sudah kembaliii , so untuk beberapa minggu kedepan bakal banyak postingan kuliner enyak-enyak  dari Medan sampai Sibolga ;). Yang pertama bakal aku ulas, kuliner Sop Lembu dan Pecal  Kenari ^o^

 

Awal tahu tempat ini sih sudah lama, sejak tahun lalu . Tapi belum rezeki bisa makan di sana ,  selain karena warungnya ga pake plang,  susah nyarinya, dan pas akhirnya ketemu, kebetulan tutup pula, wkwkwkwkwkw. Makin kecewa. Padahal reviewnya pada bilang sop lembu di sana, mantap betul :D.

Bae bae inget rumahnya, karena ga pake plang ;p!

REVIEW KULINER MEDAN SOP LEMBU PECAL KENARI

Kesampaian di tahun ini, bisa mudik lagi ke Medan, jelas dooong, aku   masukin  list kuliner  sop lembu Kenari untuk didatangin . Kali ini,  tempatnya langsung  ketemu karena sudah ada di Waze.  Tapi soal plang,  tetep aja belum kepasang :p.  Pak suami langsung nebak kami datang ke tempat yang benar, dari ramenya tamu-tamu yang makan di bagian teras dan garasi rumah. Ga usah ditanyalah, padat, ga abis-abis pengunjungnya! Untung saja pas tiba,  ada tamu yang sudah  selesai, jadi kursinya bisa langsung diambil.

Sempit, ga ada AC ;p.

REVIEW KULINER MEDAN SOP LEMBU PECAL KENARI REVIEW KULINER MEDAN SOP LEMBU PECAL KENARI

Dilihat dari tempat,  kecil banget, nget nget nget!  Hanya bagian depan rumah yang dijadikan tempat makan.   Jadi diharapkan tamu-tamu tahu diri sih, untuk langsung keluar kalo sudah selesai makan. Tapi walo begitu,  service dari para staffnya cepet! Langsung kasih 2 jempol 😉

 

Ga pake lama, pesanan kita sekeluarga langsung dicatat dan cepat terhidang.  Yang aku pesan untuk 8 orang (6 dewasa,  2 anak), yaitu 7 sop sapi,  1 pecel,  6 nasi,  5 sate kerang,  7 cemilan mie soa, 1 donat,   3 jus,  dan sisanya es teh manis.  Banyaaak yaaak ;p

 

 

Gimana Dengan Rasanya???

Huffttt, aku ngerti sekarang, kenapa sop ini harus menjadi kuliner WAJIB kalo ke Medan!! Rasanya ueeenak parah,  dengan kuah kental,  terasa manis gurih dan pedas! Pertama kali diseruput,  ada rasa sedikit manis yang awalnya aku bingung ini  rasa apaan,  karena jelas bukan manis gula.  Ternyata,  itu blenderan wortel dan kentang,  yang dicampur ke kuah.  Makanya rasa menjadi sedikit manis,  dan kental! Cucooook untuk anak-anak yang susah makan sayur ;). Potongan daging lembu ato sapi,  juga besar dan ga pelit.  Ditambah potongan kentang dan wortel yang lembut. Kalo masih kurang pedas, tinggal tambah sambel cabe rawit hijau yang pedasnya dijamin nampol 😀

SOP Lembu yang masih bikin ngiler sampe sekarang ;p

REVIEW KULINER MEDAN SOP LEMBU PECAL KENARI

Cuaca panas, dibasuh dengan minuman dingin begini 😉

REVIEW KULINER MEDAN SOP LEMBU PECAL KENARI REVIEW KULINER MEDAN SOP LEMBU PECAL KENARI

Untuk pecel,  sama juaraknyaa..  Saus kacang dicacah kasar,  tapi nikmat dengan kombinasi pedas gurih yang pas.  Sayurannya  mulai  dari tahu,  tempe,  daun pepaya yang pahit tapi ntah kenapa nagihin, dan  tauge :p. Itu thok, lalu ditaburin kerupuk merah putih yang sepertinya selalu jadi ciri khas pecel sana. Seporsinya,  bisa untuk rame-rame, saking banyaknya.

Tampilan memang kacau, tapi percayalah, rasanya lebih besaaar dari penampakan ;p

REVIEW KULINER MEDAN SOP LEMBU PECAL KENARI

Selain itu ada lagi   makanan sampingan yang langsung diletakkan di atas meja, seperti sate kerang dan kue-kue  kecil. Supaya sambil  nunggu makanan utama datang, bisa ngemil-ngemil dulu gitu ;p . Saranku sih ,  jangan taro terlalu deket,  karena dijamin cuuuuy, ga bakal stop ngunyahinnya sampe semua abiiis hahahaha . Dan kenapa sih sate kerang di Medan itu ga ada yang bisa ngalahin rasanyaaaa! ;p. Terlalu enaq! Udahlah dagingnya gede-gede, bumbunya pedas gurih berempah!

Aneka cemilan yang ga mungkin dilawaaaan 😀

REVIEW KULINER MEDAN SOP LEMBU PECAL KENARI REVIEW KULINER MEDAN SOP LEMBU PECAL KENARI

Dengan rasa makanan seenak itu,  berapa harga yang harus dibayar?  Hmm…  Aku udah bersiap dengan total yang aku pikir bakal di atas Rp600an ribu. Tapi ternyata total untuk semua makanan dan minuman tadi hanya Rp 377,000 sajaah!!  Berdelapaaaan loh iniiiiii. Gosssh,  ga nyeseeeeel byangeet makan di sana :D. So, bagi kalian yang sedang di Medan, dan ingin mencicipi sop unik dari daging sapi begini, harus banget datang ke SOP LEMBU DAN PECAL KENARI Medan 😉

Muka-muka happy kekenyangan 😀

REVIEW KULINER MEDAN SOP LEMBU PECAL KENARI REVIEW KULINER MEDAN SOP LEMBU PECAL KENARI

 

Alamat:

SOP LEMBU DAN PECAL KENARI

Jalan Kenari, Sekip

Medan Petisah.

52 tanggapan untuk “[KULINER MEDAN] SOP LEMBU DAN PECAL KENARI, YANG SUPER NAGIHIN”

  1. Nita mbul berkata:

    Wortel klo diblender bisa manis gitu ya hihi
    Lembu itu sapi kan ya mb, ngilerrrrr, seger pas buat cuacs mendung kuah kuahan gini

    Oya pdhl kmaren mau rikuest kok dikau ga msmpir rujak kolam medan hihihi, uda kburu balik aaaak

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Manis gurih jd nya nit :). Aku ga je rujak kolam krn udah pernaaah hahahahah. Kmrn itu cuma makan yg kuliner aku blm coba nit 😀

  2. Yessi Greena berkata:

    duh padahal gak jauh dari Shantika Hotel ya ini…tau gitu pas ke Medan kemaren ke sini awak..
    lihat kuah sopnya jadi ngiler…hahahaha

  3. Nurul Sufitri berkata:

    Waaaawww asiknya mb Fanny kulineran di Medan. Sop lembunya ada rasa2 manis ya lucu juga. Ternyata itu ada campuran wortel dan kentang? Hhnmmm… jadi kental kuahnya dan manis ya. bagus dong pakai bumbu alami. Btw pecelnya kelihatan enak tuh. Murah ya berdelapan ga nyampe 400rb. Wajib dicoba nih. Aku belum pernah ke Medan hehehe. Minumannya seger2 gitu ya. Bahay ini bisa nambah kalo ke sini hihihi.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hayuuuk liburan ama keluarga berikutnya ke medan mba 🙂 . Dijamin puas dan timbangan naik sih kalo ke medan hahahah

  4. Ucig berkata:

    Ih ih mupeng kenapa jauh 😂 itu kerangnya gendot2 aku mau mba.
    Nunggu kuliner lainnyaaa. Aku blm pernah ke sana mba..cakep sumut

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Medan mantaaaap juaranya. Kerang di sana memang gede2 mbaaa. Dan rasa bumbunya beda ama sate kerang di daerah lain

  5. Ampun.. Seriusan 370 rebo..?
    Belom pernah ke sini.. Enggak tau dulu pas tinggal di sana dah ada belom
    Mbayangin sop lembu yang kuahnya dikasih blenderan kentang dan wortel.. Hm.. Ujan makan beginian anget pasti
    Dan itu sate kerang.. Memang di Medan juwara beginian…
    Duh. Kangen Medan❤

  6. Dudukpalingdepan berkata:

    Kenapa tempat makan enak itu kadang tempatbya sederhana dan nggak besar. Jd ngiler lihatnya. Kuliner wajib kalau ke Medan nih.

  7. Akbar S. Yoga berkata:

    Cutinya Mbak Fanny ini bisa dibilang produktif. Karena liburannya itu buat bahan-bahan tulisan. Hahaha.

    Manisnya dari wortel dan kentang yang diblender. 🙂 Boleh juga tuh cara bikinnya.

    Sate kerang tuh yang juga dijual juga di angkringan bukan, sih? Apa itu sate keong, ya? Lupa saya. Jangan-jangan belum pernah makan kerang dalam bentuk sate lagi. Cuma pernah makan digado pas jajanan SD yang masih ada kulit kerang hijaunya itu dan sayur di warteg. Hahaha.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Harus gitu yog :p. Drmana lagi aku dpt bahan kalo ga dr jalan2 hahahaha.. Sae kerang di medan itu beda di bumbunyaaa. Enaaak, tebel dan kaya rempah2. Kalo di tempat lain satenya suka tipis, dan kayak kurang bumbu

  8. nur rochma berkata:

    Belum pernah lihat kerang segedhe itu. Kalau enak gitu, sekali gigit pengen nambah lagi sambapi habis. Btw, supnya terlihat segar.

  9. Reyne Raea berkata:

    Mbaaaaa… entah mengapa tiap kali baca ulasan makanan, pengen di baca dari bawah dulu, mau tau harganya dulu hahahaha..
    Ya ampuuuunnn, itu yang makan se RT cuman habis segitu???
    Padahal sop daging??? terus baca ulasan mba, udah kebayang banget deh bagaimana rasanya.
    Pokoknya kalau mba Fanny bilang enak, itu tandanya enak banget.
    Btw kerangnya itu kerang bakau ya? bukan kerang laut? kok gede2 banget 😀

    Jadi pengen masukin top wish list jalan2 ke Medan daaah hahaha.

    Mau saya copas alamatnya, buat kakak ipar saya yang kerja di sana.

    sayang banget tempatnya gak dikasih plang ya, susah juga dicari

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Eh kerang bakau ada juga yaaa hahahaha aku malah br tau. Bisa jd mba. Krn memang gede2 bangeeeeeet. Nah kalo kakamu di medan suruh cobain deh. Pake waze aja. Ada kok 🙂

  10. farida berkata:

    wah jadi pingin browsing resep sop lembunya nih. ada ngga ya?

  11. Meriska Putri berkata:

    Waah inspiring nih, coba kapan-kapan bikin sop pakai blenderan wortel. Siapa tau rasanya bisa seenak ini *halu* wkwk

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwkwk cobain ya mba. Akupun mau coba sih. Soalnya nih anak2 suka susah bener disuruh makan wortel -_-

  12. Nasirullah Sitam berkata:

    Kebayang rasanya pasti pedas gimana gitu khas sumatera hahahahah.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo sambal hijaunya ditambah, pedeeees mas. Tp tanpa sambal ga terlalu pedes kok. Cendrung manis gurih krn blenderan wortelnya itu 🙂

  13. Yosa Irfiana berkata:

    Mbak fanny, itu sopnya seporsi kenyangkah atau kudu pakai nasi hehe. Mengingat kok yang dipesan enak-enak plus masih ada cemilan. Cem mana aku enggak ngiler mbak T.T

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kenyang kok mba tanpa nasi. Krn memang masih banyak cemilan lainnya :p. Jd aku nasehatin ga usah nasi deh. Sop aja, trus tambah pecal dan kue2 ato sate keraaang 🙂 . Pasti begah juga hahahaha

  14. Nita Lana Faera berkata:

    Saya jadi pingin bikin sup dengan kuah blenderan wortel kentang juga, haha… Pantas kuahnya agak kental ya. Enak ini sup daging yang cukup unik. Pecalnya bumbu kacangnya banyak banget. Sate kerangnya ini jumbo banget ya, mba. Kayaknya pakai bumbu pedas ya. Mantap lah, Mba Fanny dengan harga yang kurang dari 50 ribu untuk 1 orang.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itulaaah mbaaa.. Lgs happy sekali pas bayar hahahaha. Sopnya unik rasanya. Trus yg aku suka sengaja dibikin ga terlalu asin. Aku kan udh ngurangin garam soalnya. Jd kalo memabg pgn lbh asin, tinggal minta garam k staff nya. Hayuk bikin sop dgn kuah blenderan wortel gini mba 🙂

  15. Edwina berkata:

    Medan tuh sukses bikin penasaran dengan wisata kulinernya. Kebetulan aku lagi nyari ide tulisan buat internal media tentang wisata kuliner Medan. Thanks sharing-nya, mbak.

  16. herva yulyanti berkata:

    Akan masuk blog favorit aku inih karena setiap berkunjung kesini selain memotivasi aku buat jlan-jalan juga memotivasi aku buat kulineran wkwkwk,.
    mba Fan enak kalau nerangin makanan apapun sukses bikin aku kabita hahhahaha…coba itu kerupuk merah putih kan ga ada di Cimahi 😀 untung wes lahiran

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Uwaaahhhh muakaaasih bunda nameera 🙂 . Aku senaaaang kalo org lain suka tulisanku. Tulusanmu enaaak dibaca. Apalagi ttg lika liku HR yg srg aku rasain, tp aku melihatnya dr sisi staff nya :p.

      Naaah iyaa, kerupuk merah putih ini jaraaaaaang banget aku temuin di jkt ato jawa. Apa memang asalnya dr sumatra yaak. Enaaak kerupuk ini. Rata2 lobtong, pecal ato nasi gurih di medan psti kerupuknya merah putih

  17. Eri Udiyawati berkata:

    Enaak bangeeet. Jam segini aku jadi makin lapar..

    Terus itu harganya murah sekaliii… 8 orang, enggak nyampai 400rb. Huaah… Pantesan laris manis gitu, terus enak pula.

  18. Diah berkata:

    Di Medan ada pecel juga, Mbak?

    Uwah.. itu sate kerangnya kelihatan menggoda bener.

    Kalo sop lembunya, apa mirip sama sop buntut, Mbak? Aku mbayanginnya kok gitu 😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Adaaa mba, pecel medan 🙂 . Mirip sih ama pecel di jawa. Tp kalo di medan kuah kacangnya agak kasar, trus mereka seneng pake daun pepaya. Pahit2 enak hahahah.

      Bukan buntut sih, tp daging sapi biasa yg di sop :).

  19. Yulie berkata:

    Jiaaah gak ngabarin ke Medan , tau gitu ku samperin deh .. aihss

  20. Evi berkata:

    Makan berdelapan untuk makanan sebanyak itu, cuma di bawah 400 ribu. Benaran murah. Catat ah nanti kalau ke Medan 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyeeeesss muraaah kan 🙂 . Kayaknya kalo di medan, asal ga makan di mall rata2 memang masih murah mba 🙂

  21. Lusi berkata:

    Wah barutau. Dulu waktu ke Medan belum tau. Langsung laper karena keluarga penggemar olahan daging semua. Belum bisa hijrah jadi vegetarian 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Samaaaaa.. Akupun kdg kepukiran jd vegie kok gagal trus yak wkwkwkwk.. Ga bisa berpaling dr daging memabg :p

  22. Tanza Erlambang berkata:

    bagus foto fotonya, enak makanannya.
    siip deh

  23. Sandra Nova berkata:

    aku blm pernah makan lembu, tapi liat poto sopnya OMG keliatan enyaaaaan!!! daging + sop menurut aku cocok banget sik, apalagi kalau rempahnya pas & cara ngolahnya jago pasti endeeusss. Btw itu sate kerang ngga ada apa di Jakarta hahahaha aku jg blm pernah makan sate kereng #glegh kulinernya sebatas yg standar2 mulu soalnya 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahaha kalo ke medan hrs kesini ya san. Endeuuuusss… Duh aku blm sempet nulis kuliner lain yg aku coba kemarin 🙂 . Naaah kalo sate kerang nth napa ya blm prnh nemu yg enak di jkt. Cm medan nih yg sate kerangnya aku sukaaaak banget!

  24. emakmbolang.com berkata:

    itu kentang dan kentang beneran diblender dicampur dalam kuah soup? ahhhhhhh Pingin. Segini banyak pesanan ngerogoh kocek sekitar 300rb an. Aduh gusti….. masuk Bucket List must visit rumah makan.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Yeeeeeessss :D. Aku kok ya ga kepikiran bikin sop gini. Secara anakku males banget makan wortel ato sayur :p. Muraaah mba. Hrs coba deh kalo ke medan

  25. uci berkata:

    Mau bgt nyobain ini, klo ke Medan lagi mau cobain langsung ah..mkch infonya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Harus mba :). Ga rugi sumpaaah. Sop nya beda ama yg di jawa. Kalo org medan memang lbh suka kuah yg kental ato santan. Kalo sop ini kentalnya krn wortel dan kentang yg diblender

  26. Dua kali ke Medan kenapa aku belum pernah diajak ke sini ya. Hahha. SOp lembu tuh tampak enak dan sungguh menggugah selera. Apalagi pas makan panas panas ya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Enaaaaak mbaaaa 🙂 . Kalo ke medan lg harus dtg deh. Ga pake plang aja ruameee, apalagi pake yaaak :p

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.