D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jun 2022

18

KULINER BALI: MENCICIPI NASI TEMPONG INDRA

rekomendasi-nasi-tempong-di-bali

KULINER BALI: MENCICIPI NASI TEMPONG INDRA ~ Kalau datang ke Bali, mungkin pernah denger kuliner yang namanya NASI TEMPONG. Beberapa kali outing ke sana bareng kantor, temenku yang kebetulan orang Bali ga pernah absen untuk makan di salah satu depot nasi tempong favoritnya . Sayang waktu itu ga pernah bisa ikutan, secara tiap outing selalu dapat jatah flight trakhir . Nasib orang yang megang kunci kantor dan aktifin alarm . Nyampe Bali selalu di atas jam 12 malam, jadi ya udah males nyobain makan apapun .

 

 

Naah, Maret kemarin pas ke tanah Dewata buat ngerayain anniversary bareng hubby, kami udah niat bakal cobain NASI TEMPONG INDRA. Salah satu yang terkenal, tapi aku ga berani bilang yang terenak, secara baru nyobain 1 tempat ini doang kan.

 

 

Tempat makan nasi tempong indra yang luas dan nyaman, lokasi Kuta
alamat-nasi-tempong-di-bali-yang-palling-rame

Ceritanya, puas main Reverse Bungy 5GX di Legian, Raka kan sempet jackpot, jadi udah pasti kami butuh isi ulang energi . Untungnya saat Googling, nasi tempong Indra masih buka, padahal udah jam 9 malam loh. Soalnya di Google saat itu, tertulis jam 8 sudah akan tutup, secara pas kami datang banyak rumah makan belum kembali normal jam bukanya. Begitu tau masih buka, langsung deh buru-buru kesana karena mikirnya bentar lagi tutup.

 

 

LOKASI NASI TEMPONG INDRA

Beralamat di jl Dewi Sri No99x. Kuta – Bali. Setelah angka COVID semakin melandai, jam bukanya di google sudah kembali seperti dulu, buka jam 09.00WITA – 23.30 WITA.

Saat kami datang di Maret, dengan jam tutup masih pukul 8 malam, ternyata masih ruameeee sangaaaaaaat yang makan. Senengnya, tempat duduk masih tersedia walaopun cukup crowded. Terbantu sih dari tempatnya yang memang luas.

 

 

Karena luas, walaupun rame jadi ga berasa sumpek
nasi-tempong-adalah

Pegawainya langsung datang, membawakan buku menu. Aku sempet nanya, Tempong itu apa maksudnya. Kalo menurut si mbak, Nasi Tempong itu maksudnya Nasi Pedas. Karena nanti lauk yang disajikan bakal ditemani Ama sepiring keciiiil sambel yang katanyaaa siiiih pedes . Katanyaaaa loh ..

 

 

MENU YANG KAMI PESAN DI NASI TEMPONG INDRA

Aku memesan nasi tempong gurame goreng + teh manis anget.

Pak suami lebih milih Nasi Tempong Udang plus Es campur.

Lumayan lama sih nunggunya. Karena rame kali yaaaa. Es campur Raka malah datang duluan. Ini mah mirip patbingso nya Korea, alias es serut menggunung gitu . Di dalamnya ada cincau dan potongan aneka macam buah. Rasanya enak sesuai dugaan, ga terlalu manis, pas. Ga bikin giung.

 

es campur pesanan pak suami, segeeer
es-campur-enak-di-bali

SAAT MENU MAKANAN TIBA….

Langsung happy liatnyaaaaa !! Karena ikan gurame goreng yang aku pesan ternyata gedeeee, bisa banget buat 3 orang.

 

 

ikan guramenya gede banget ternyata wkwkwkw
ikan-gurame-goreng-yang-enak-di-bali
Nih bandingkan dengan tanganku :D. tau segede ini mending buat berdua ;p
menu-ikan-goreng-gurame-yang-enak-dan-krispy

Sebagai side dish, ada lalapan timun, labu Siam dan terong rebus. Sambel ditaro dalam piring keciiiil. Sampe bingung, cukup ga yaa buat ikan segede gaban.

nasi tempong polos tanpa lauk
nasi-tempong-vegan-di-bali

Pas daging ikan dipotong, beuuugh, tebeeel, aroma goreng ikan yang gurih langsung menguar. Ga amis samasekali. Crispy kulit luarnya, tapi lembuuut dagingnya.

Trus aku cocol deh ke sambel, yang jujurnya langsung bikin ilfil dikit . Asiiiiiin cuuuuy. Sumpah bingung, kok asinnya kuat banget. Pedesnya berasa, tapi asinnya dominan. Jadi agak kecewa apalagi plang di depan ditulis super pedes, yang mana kenyataan nya, soooowryyyy, buat lidahku yang suka banget pedes, ini mah masih normal.

 

 

2 porsi nasi tempong indra, yummy…. terlepas dari sambelnya yang kacau
rekomendasi-nasi-tempong-di-bali

Sama kayak pesanan Raka dengan lauk udang goreng. Udang digoreng Krispy tapi masih juicy dagingnya, ga overcooked . Tapi lagi-lagi, sambelnya ga kuat banget karena asinnya itu. Memang selalu asin begini, atau aja yang sial chef-nya melamun pas bikin pesanan kami ? Jadi ga pas juga buat lalapan. Susah payah deh nelan labu Siam tanpa sambal.

 

 

nasi tempong indra pesanan raka dengan udang goreng
udang-goreng-enak-dan-krispy

BERAPA HARGA MAKANAN DI NASI TEMPONG INDRA?

Untuk 2 porsi nasi tempong lauk ikan gurame dan udang, lalu es buah dan 1 minuman biasa, hanya ngabisin Rp186,000. Muraah sih sebenernya . Mengingat ikan gurame ya segede ituuuuu.

 

 

SUMMARY

Bagi yang suka makanan asin dan pedes, makan di sini pasti cocok. Tapi bagi yang ga terlalu suka asin, aku sendiri agak mikir dulu kalo mau balik lagi :D.

92 tanggapan untuk “KULINER BALI: MENCICIPI NASI TEMPONG INDRA”

  1. Nurul Rahma berkata:

    Waduh, klo yg punya DarTing bahayaaaa nih 😆 apa better bilang dulu “SaMbelnya gosah pake garam yaakkk” pas mau pesen yaaa

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo dr awal aku tau bakal asin, aku pasti minta begitu mbaa 🤣🤣. Tapi memang ga bakal nyangka kalo sambelnya asin pedes. bisa jadi sih aku aja yg sial dapet yg salah 😄

  2. Reyne Raea berkata:

    wkwkwkwkww, yang bikin sambal mungkin lagi jatuh cinta Mba, makanya sambalnya asin.
    Coba gitu pas dia marah sambil bikin sambal, dijamin sambalnya pedes gila, wakakakaka.
    Saya suka asin sih Mba, tapi kalau asinnya sampai kerasa pahit, duh nggak deh, mending sekalian ikan asin 😀

    Tapi nih, kalau liat serame itu, bisa jadi mungkin pas bikin sambal itu, kebanyakan garam, biasanya enak dan pedes, makanya banyak yang datang ke situ.
    Apalagi emang lauknya enak sih, terutama ikannya nggak amis, karena seringnya tuh, kalau makan ikan air tawar gitu, dapat bonus agak amis hahaha.

    Mana saya nggak suka amisnya ikan tawar, mending ikan laut 😀

    Oh ya tempatnya juga asyik tuh Mba, luas dan udaranya lebih bebas, jadi nggak was-was di masa banyak virus kek gini 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku rasa aku sedang sial sih memang Rey 😄. Soalnya kalo tanya temen2 yg udah icipin harusbya ga asin 🤣. Ntr lah kapan2 cobain nasi tempong yg lain kalo ke Bali, trus baru cobain yg Indra ini lagi. Jadi ada perbandingan.

      Aku kebalik malah lebih suka ikan air tawar 🤣. Tapi ga semua juga sih. Tertentu aja . Cuma ikan laut pun asal cocok Ama cara masak, aku masih oke makannya.

      • Satria Salju berkata:

        Oohh Tempong itu pedas artinya, Saya kira tempong itu nasi yang dikepal dalam suatu tempat dan ditublek kembali.🤣🤣🤣

        Mungkin kalau bukan di Bali menunya terkesan seperti makanan sunda yee mbak fans. Bahkan saya pribadi juga suka sama ikan Gurame, Dan menu sajiannya juga pas meski tanpa Ikan atau ayam.

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Iya yaaa, dipikir mirip Sunda juga. Tapi kalo menurut temen, nasi tempong ini asalnya dari Banyuwangi mas, bukan Bali. Bener juga sih, apalagi kan Banyuwangi memang Deket Bali. JD ga heran kalo makanannya ada banyak dijual di Bali .

          Walopun kecewa Ama sambelnya yg ga pedes, tapi aku akuin gorengan lauknya enak2 banget

      • Reyne Raea berkata:

        Nah iya, kalau cobain yang lain, bisa dijadikan pembanding 😀
        Oh ya, kalau ikan laut emang cocoknya dibakar sih Mba, kalau dijadikan penyetan kurang cocok ya, sambelnya juga kurang cocok sambel penyetan 😀

        Duh kan, kenapa jadi bahas ikan-ikanan di jam segini sih, laper, hahahaha

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Ikan bakar pun aku suka. Apalagi kalo dibakar less bumbu, jadi rasa manis dagingnya lebih berasa. Yg penting ikan harus seger.

          Tapi di goreng garing gini aku juga suka Rey. Biasanya menutupi rasa amis 🤣.. ikan goreng yg ga garing aku kurang doyan, Krn suka kecium amisnya

    • Tika berkata:

      Setahuku nasi tempong itu asalnya dari Banyuwangi. Pernah nyoba di Banyuwangi pedesnya ampun2 deh, gak berani makan lagi hehe

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Naaah aku penasaran hrs coba yg Banyuwangi asli mba. Ga puas soalnya nyobain yg tempong Indra ini

  3. Yonal Regen berkata:

    Asli itu guramenya guede banget, kayanya ga bakalan abis dimakan sendiri. Untung mbak Fanny bareng Mas Raka, ya, jadi bisa diabisin berdua
    Jadi penasaran dengan sambelnya, emang aslinya asin atau emang kebetulan kebanyakan garamnya kali ya pas bikin?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itulah ga taunya mas. Hrs DTG kedua kali biar tau ini sambel memang aslinya asin begini atau aku aja yg siap di hari itu 🤣🤣.

      Cuma kok ya males DTG lagi kalo pengalaman pertama udh jelek . Tapi utk gorengan lauknya, sumpah memang enak

  4. Furisukabo berkata:

    Wah aku suka asin sih, tapi ga kuat yang pedes banget. Pink Tempong, saingannya menurutku sambelnya enak, tapi nyelekit jadi susah juga aku makannya wkwkwkkw
    Guramenya sih gila bingit kak! Duh jadi pengen cobain juga nih pan kapan kalo ke Bali lagi. Hehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Nash beberapa temen bilang pink tempong LBH rnak. Kalo ke Bali lagi aku prefer dtangin pink sih mba drpd Indra ini

  5. Naia Djunaedi berkata:

    wah padahal menggiurkan banget fotonya.. kalo sambal keasinan pake banget emang malah jadi eneg sih

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya nih mbaa. Sayang bangeeet failed di sambel. Jadinya agak males mau DTG lagi. Atau kesana lagi, tapi sambel beli di tempat lain 🤣🤣

  6. lianny berkata:

    Aku juga sering dengar nih nasi tempong indra di Bali, ramee ya tempatnya juga luas.
    Nasi tempong itu makanan khas Banyuwangi kan, mungkin harus nyoba nih makan nasi tempong di Banyuwangi nya langsung. Kalau aku belum pernah nyobain nasi tempong, takut kepedesan 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku juga penasaran Ama yg asli di Banyuwangi mba. Semoga aja beneran pedes, ga pake acara keasinan sambelnya🤣🤣

  7. Ranny berkata:

    Belum pernah sama sekali nyobain nasi tempong ini, Fan. Asli bisa kebayang ini sambalnya asin, aduuuhh rasanya gimanaa gitu ya. Mau makan ginian tanpa sambal, hambar hiks. Tapi, harga segitu untuk ukuran Indo timur mayan lah ya karena gurame besar juga.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bangeeet RAN. Murah bisa dibilang mengingat gede banget ikannya 🤣🤣🤣.

      Tapi ya itulah, kecewa Ama sambel. Kesana lagi aku beli sambel tempat lain dulu kayaknya , buat makan di sana😂

  8. Ria berkata:

    teteup aja pinisirin sih… Tapi masa iya bawa sambal sendiri dari rumah, jaga2 kl keasinan… hahahah… Padahal makan ikan gurame gitu enaknya kan bareng sambel pedes poll… *sama, baru tahu juga nasi tempong*

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naah ituuuu, padahal lauknya udh ENAAAK bgt. Sambelnya kayaknya perlu bawa dari rumah aja mba 🤣🤣🤣

  9. Kestrel berkata:

    Es campur nampak sedap dan segar. Saya suka “frog eggs” yang ada di atas. I am not sure what it is called but I do like the taste. Saya suka ais kacang yang boleh didapati di Indo dan Malaysia. Ais kacang ada berbagai kacang, jelly dan cendul, lebih enak kalau dicampur gula melaka. Nampaknye makanan di restoran itu sangat murah, ikan pun besar dan garing.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itu namanya selasih kak 👍. Teksturnya licin, langsung meluncur masuk mulut memang 😄.

      Naah iyaaa kalo di Malaysia LBH suka disebut Ais kacang. Saya sukaaaa sangaaaat. Dulu pas kuliah di Penang, paling suka makan Ais kacang di Komtar 😄

  10. Khanif berkata:

    ikan guramei jumbo ya gede banget :D.. sebenernya ku gabegitu doyan makan ikan laut, tapi liat foto dia tas kok kayak enak banget :D.. btw kalo makanan dati laut gw lebih suka udang sih atau lobster gitu hehehe 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Yg ini enaaaak nif. Hrs coba. Ga ada amis2nya. Dagingnya tebeeeel . Tapi aku pun kalo ada lobster, LBH milih itu juga 🤣🤣

  11. Hastira berkata:

    wah beberapa kali ke bali malah baru tahu ini kuliner

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Nanti cobain kalo ke Bali mba 😁. Atau ke Banyuwangi. Krn nasi tempong asalnya dr sana

  12. ainun berkata:

    waduhhh asinnya kebangetan ya, mungkin orang yang bikin sambel lagi nge-lag, jadi asal masukin garam sesuka hati 😀
    guraminya gedeee bener, kalau aku sendiri bisa aja habis, tapi mungkin ga pake nasinya, kalau pakai nasi dijamin ga habis hahaha

    tempatnya besar, ga kepikiran waktu itu mau makan disini. Next dah

    bayanganku tadi, nasi tempong yang kayak aku beli kalau di Banyuwangi. Di banyuwangi terkenal nasi tempong dan sambelnya ruaar biasa gilakkk, pedess poll. Mbak fany harus cobak kalau ke Banyuwangi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Pastiii mba. Kalo ke Banyuwangi bakal coba nasi tempong yg aslinya 🤣🤣🤣. Ini aku kecewa sih Ama sambelnya. Sayang banget, padahal lauk gorengannya udh enak2, segeeer pula.

      Kalopun mau coba nasi tempong lain di Bali, aku prefer makan di tempat lain.

  13. Avizena Zen berkata:

    Lihat ikan gorengnya gede bangeet, makan itu aja gak pake nasi kayaknya udah kenyang deh. Esnya juga menggoda.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Memang mbaaa . Kalo tau Segede itu aku LBH milih ga pake nasi sih 😄. Krn segitu aja udh kenyang bangetttt

  14. Nita Lana Faera berkata:

    Kalo ikan di daerah laut emang gede2 dan gurih banget dagingnya. Karena baru2 terus kan belanjanya. Restonya gede juga ya, mantap kalo sambelnya super pedes juga, haha…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Apanya yg super pedes, super asin iya sih 🤣🤣🤣. Cuma kalo ikan2nya memang enak mba

  15. Sandra Hamidah berkata:

    Wah aku ngiler banget apalagi ikan dan udang btw heran mba kenapa sambalnya asin hehe biasanya klo resto kan nyetok sambel banyak ya kecuali klo sambel dadakan hehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Berarti sambelnya memang asin gini dong Yaa 🤣🤣. Makin ragu aku kalo mau kesana lagi mbaa hahahahaha . Mending bawa sambel sendiri lah

  16. retna berkata:

    besar ikan nya tu…. memang puas makan la 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bisa berdua ikannya. Besar sangaaaat 🤣🤣. Atau makan ini tak payah nasi. Dah kenyaaang

  17. mrhanafi berkata:

    Kalau di Malaysia di sebut ikan tilapia.

    memang saiznya gede banget tapi rasanya memang enak

    sangat sesuai untuk di makan bareng-bareng bersama teman

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneeeer. Kalo tahu sebesar ini, saya pun pesan 1 lauk saja dan nasi kosong 2. Biar sharing Ama suami 😅

  18. NA berkata:

    Beaar ikannya berbanding kuantiti nasi.
    Ya saya tidak tahan kalau makanan terlalu pedas.

  19. Djangkaru Bumi berkata:

    Tempanya nyaman sekali
    makan jadi terasa enak
    menunya super,
    bikin ngeces aja nih

  20. NOA berkata:

    Aku suka kesulitan memilih makanan kalau sedang di Bali karena alternatifnya banyak banget, kak Fanny. Ngelihat range harganya Tempong Indra kayaknya perlu masuk di list. Terima kasih!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bangeeeeet. Pilihannya macem2 mba. Walopun kdg buat aku yg muslim JD hrs hati2. Tapi mostly makanan di Bali emmang enak2. Apalagi skr ini banyak pilihan buat vegan. Jadi LBH aman buatku 😄

  21. Nurul Sufitri berkata:

    Wow, aku bacanya sambil nelen ludah wkwkwkwkwk 😀 Nasi tempong aku belum pernah coba nih. Temen2nya ada udang, ikan goreng krispi dan lain-lain. Sayang banget sambalnya keasinan. Mungkin lagi kelupaan ga fokus pas nyambel buat disajikan ke mbak Fanny hihihi. Gede ya ukuran ikannya. Ada tempe, tahu, lalapan, ini kayak masakan urang sunda deh hehe.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaa mirip Sunda bgt kulinernya 😄👍. Enaaaak semuanya kecuali sambel 🤣. Tapi aku JD penasaran Ama nasi tempong di kota asalnya Banyuwangi mba 😁

      • Nurul Sufitri berkata:

        Itu ikan guramenya gede ukuran 2 telapak tangan kita ya mbak. Emang deh paling nikmat itu makan pakai sambal dan lalapan plus nasinya kudu panas. Aku nih belum sempat wisata Banyuwangi sih. Pdahal rencana tadinya mau ke Bali sekalian eh batal hahah…

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Iyaaa, gede bangettt itu ikan 🤣. Tapi jadi puaaaas makannya mbaaa. Dan enaan sih. Sayang aja si sambel ga ketelen 😄.

          Aku juga masih mau bangetttt liburan ke Banyuwangi. Batal juga mbam tadinya kan pas liburan anak kemarin. Suami mendadak ga bisa cuti

  22. Nasirullah Sitam berkata:

    Ikan gorengnya kayake kering banget, enak dicocol pakai sambal ahahhaha

  23. Mila berkata:

    Es campurnya memang porsi gede apa kena zoom kamera? Nampak segar sekali. Iya totalnya termasuk murmer ya dengan gurame gede gitu.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Memang gedeee mba Mila 😅. Suami aja ga abis kalo sendiri. JD kami minum berdua 😄

  24. Nur Asiyah berkata:

    Kukira dari mana nasi tempong ini .. soalnya deket rumah juga ada warung makan yang sajian utamanya nasi tempong. tapi aku sendiri belum pernah coba, hehe. Es nya itu malah bikin aku tertarik kak, seger gitu.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ternyata dari Banyuwangi aslinya mba. Ga heran sih, soalnya kan Deket Ama Bali yaaa. Aku penasaran mau coba nasi tempong yg asli Banyuwangi nya, Krn katanya pedes beneran

  25. lendyagassi berkata:

    Kok tumben Bali asin ya, kak Fan..biasanya Bali kaya Surabaya, pedes-pedes membaraaa..
    Tapi suka banget liat ikannya. Gede dan krispy.. Langsung diabisin uda paling yummii ya..
    Itadakimasuuu…

    Kalau ke Bali lagi, cobain ke cafenya artis, kak Fan.
    Hehhee…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku lagi sial memang pas ke tempong Indra ini kayaknya mba 😅. Dapet sambel kok ya ga ada pedesnya hahahaha. Tapi aku penasaran mau coba nasi tempong yg asli Banyuwangi. Ini semua temen2ku pada bilang ‘itu baru pedes’ 🤣. Kan jadi penasaran

  26. Siska Dwyta berkata:

    Baru dengar kuliner Nasi Tempong ini, duh kalau saya sukanya malah yg manis-manis jadi kurang selera kalau masakannya asing. Btw saya salfok nih dengan labu siam. Baru tahu kalau sayur itu bisa dibuat lalapan ya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo asin aku jg ga cocok mba. Gurih lah dan pedes. Baru enak. Tapi kalo asiiin, duuuuh darah tinggi ntr wkwkwkwk.

      Labu Siam sering dijadiin sayur rebusan juga kalo di aku. Tapi aku hrs makan bareng sambel terasi, baru ketelan 🤣

  27. Roosvansia berkata:

    Udh lamaaaa bgt ga ke Bali, banyak perubahan dan penambahan tmpt wisata ya. Blm lagi banyak kuliner2 yg kudu harus dicobain, salah satunya Tempong Indra. Sebagai pencinta gurame aku makasih banget udh dishare tempat mam gurame ya mba hihihihi.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ga abis2 kalo mau jelajahin restorannya mba, terlalu banyak yg baru dan enak2 😄. Itulah kenapa ga pernah bosen yaaa main ke bali

  28. Yoga Akbar S. berkata:

    Baru tahu dari tulisan Mbak Fanny kalau ada yang namanya nasi tempong, dan ternyata artinya cuma nasi pedas.

    Tergolong murah memang, mana ikan guramenya segede itu. Sebagai orang yang kurang doyan ikan tapi kalau gurame masuk ke kategori suka, seingat saya ikan segede itu pernah buat makan berempat dan saya saat itu kurang rela karena menunya enak. Haha. Aturan mah buat berdua aja biar lebih puas (kalau sendiri enggak yakin habis).

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku juga kalo tahu Segede itu ikannya, bakal milih berdua Yog. Karena ga tau aja 🤣🤣. Tapi GPP lah, bisa saling icip. Tapi next nya ksana, aku bawa sambel sendiri kayaknya hahahahah

  29. Dawiah berkata:

    Waah sayang sekali sambelnya keasinan. Saya pun tak bisa dengan makanan yang asinnya berlebihan, apalagi sekarang sudah mulai kurangin makanan yang asin-asin. Padahal ikannya sudah sangat menggoda gitu. Baru lihat gambarnya sudah mengundang selera apalagi kalau lihat langsung, piuhh segera diserbu.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneeer mba, aku juga udah lama ngurangin asin2. Makanya agak ga puas makan tempong ini pas tau sambelnya asin bgt. Soalnya makan ikannya jadi ga maksimal, ga pake sambel 😄

  30. Ike Lawbers berkata:

    Asli mba Fan, aku baca ini sambil ngiler. Soalnya liat ikannya, timun, labu siam…
    Sayang banget sambelnya keasinan🤗

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya nih, akupun ngerasa sayang banget malah sambal utamanya yg ga enak di makan. Padahal lauknya udah ENAAAK bener mba. Kesana lagi, bawa sambel sendiri kayaknya 🤣

  31. gustyanita pratiwi berkata:

    mulut udangnya kebayang nyucuk mulut wkwkkwkw…tapi aku jadi pengen mam tahu goreng ama sambel ya liat ini hahahah

    tapi sambelnya asin ya..hihi. aku kalau sambel sih suka yang dominan manis…ga pedes…hahahahha…memang antinenstrim aku suka sambel manis

    ikannya gede banget…aku langsung kenyang kalau ikannya segede ini…minimal paroan bertiga atau berempat…hahahhaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tapi suka loh ngemilin bagian kepala udang nit. Cuma suka kuatir juga sih ketusuk sungutnya 🤣🤣🤣. Kebayang sakit banget dah.

      Iyaaa, ikannya gedeee. Tau begitu aku pesen seporsi aja 😂. Untung enak, sayang itu sambel ga ketelaan hahahha. Next kesana aku bawa sambel sendiri lah

  32. tukang jalan jajan berkata:

    Aku langsung ngebayangin makan nasi Tempong juga dong yang di banyuwangi. kalau pengelamanku ngerasain ciri khasnya emang disambalnya yang kudu pedas karena tempong sendiri anrtinya tampar. Kalau rasa kecurnya dominan bearti ciri khas banyuwanginya masih ada. tapi kalo asin banget ya ngga mampu deh buat dimakan hehehe. bisa berdiri bulu roma saat menelannya hehehehhe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku kayaknya harus coba yg di Banyuwangi deh mas. Kalo di sana sambelnya enak dan pedes, berarti memang salah yg di tempong Indra ini 🤣🤣

  33. Mugniar berkata:

    Ya Allah .. Mbak Fanny, refleks saya menelan liur melihat ikan guramenya. Saya bakal kegirangan disuguhin ikan gede begitu. Enaknyaa dimakan pakai sambel …. duh jadi pengen makan lagi padahal sudah larut malam 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Samaaa mbaa. Kalo ikan gurame aku doyan banget soalnyaaa. Krn durinya ga nyusahin 😄. Apalagi kalo sambelnya mantep. Sayang aja yg di sini kurang enak sambelnya. Padahal lauk udah sempurna

  34. Cemil berkata:

    Wah ngiler juga liat poto² makanannya. Blm pernah nyoba nasi tempong, jd penasaran. Sayang ya sambelnya asin, mmg bgitu atau yg bikin hari itu aja lg error ya?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iulaah aku penasaran juga mba 😄. Harus datang lagi nyobain si sambel. Kalo tetep asin, berarti memang begitu rasa sambel mereka 🤣

  35. Dedew berkata:

    Mestinya ditanyakan ya memang asin atau pas melamun pengulek sambalnya hehe sayang soalnya lauk enak kalau sambal kurang mantap yaa padahal guramenya menggiurkan pisan dicocol sambal

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itulah mba. Rasanya aku harus datang lagi deh, buktiin kalo sambelnya memang asin atau aku sial aja pas DTG kemarin 🤣

  36. lendyagassi berkata:

    Ternyata “tempong” maknanya pedas yaa.. Jadi main menunya justru di lauk-lauknya dan dikasih si tempong?

    Beneraaaan..
    Aku jatuh cinta sama sipuutt (seafood) kalau segede-gede gini, pasti puaaass..

    Bali Juara masalah kuliner nikmat sedap.

    Btw, suami kenapa, kak Fan?
    Mabok setelah bungee jumping?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa seafood di Bali mah juarai ya mba. Ga terlalu mahal soalnya, mana enak2.

      Iyaaa, dia mabok abis naik reverse Bungy wkwkwkwkwkw. Langsung muntah2 🤣🤣🤣. Katanya kapok naik itu lagi 😄

  37. Nik Sukacita berkata:

    Baca ulasannya bikin lapar pagi2 ha ha ha dan harganya cukup murah juga seh menurutku.

  38. Junita Siregar berkata:

    salam kenal mak, ah baru kemarin liat temen yang mampir kesini, jadi penasaran rasanya seperti apa nih. Kalo ada rejeki ke pulau dewata saya mau deh mampir juga kesini.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Haai mba junitaaa 😄. Makasih udah mampir Yaa.

      Cobalah ntr ke nasi tempong mba. Tapi kalo rasa sambelnya jujur aku ga pas Yaa. Cuma lauk pauknya enak kok. Sambelnya asiiin , ga mantep

  39. ranabalci berkata:

    kirain spesialnya apa…cm beda nama doang tempong.., yg penasaran sih nasi campur bali blm pernah nyoba, smg suatu saat kesampean ke Bali jg**sambil mereum kl inget harga tiket**

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku juga ga tau nih istimewanya apa, sampe rame begitu. Lauknya okelaah, gede, dan enak. Tapi sambelnya mah ga banget.. aku beneran ga bisa nikmatin kalo seasin itu. 😣. Nasi campur Bali aku cobain di Wyah Ubud mba. Enaak sih, tapi yg bikin aku suka sate lilit nya itu Ama urap 😄

      • Kyndaerim berkata:

        Nasi Tempong Indra ini deket kali lho dari rumahku, mba. Tapi yg cabang Tjok Agung Tresna. Memang udah legend banget dah restoran satu ini, bikin ketagihan pokoknya apalgi rasa sambalnya yg ngangengin, wwuuhh..

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Mbaaaa, sambelnya itu memang asin banget Yaa? Soalnya yg aku coba ini uasiiiin puoool, ga ketelen mbaaa 🤣🤣🤣. Pedes, tapi asiiin. Akhirnya aku ga makan pake sambel.

  40. Pipit ZL berkata:

    Wah keknya enak tuh kalau halal mah

  41. Nursini+Rais berkata:

    Nym nym … sambal udangnya membzngkit selera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.