D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Apr 2012

14

JOURNEY TO HO CHI MINH CITY 13 – 15 DESEMBER 2011 (PART2)

DAY 3.

Kita bangun pagi dan langsung ke lobi untuk free breakfast. Hotel Seventy tempat kita nginep ini bener-bener very recommended. Selain murah, staf-staf nya ramah, tempatnya bersih banget dan sarapan paginya juga ga sembarangan. Kita berdua pesen mie goreng Vietnam dgn suwiran ayam dan sayuran + Teh Vietnam dan kopi susu.Porsinya ngenyangin, suwiran ayam banyak, mie nya tipis dan enakk.
Sisa waktu kita habisin untuk jalan-jalan bentar di sekitar District 1, lalu nyobain KFC nya yang ternyata sama dengan KFC Malaysia. Ada salad thousand islandnya..Makannya pake pisau garpu beneran (bukan plastik)…Jd ga perlu repot cuci tangan

Overall, Vietnam negara yang baru berkembang dgn banyak objek wisata, dan yang lebih penting lagi, TERAWAT. Harga yang relatif sangat murah membuat banyak turis asing berbagai negara datang ke negara ini. Di district 1 yang merupakan kan daerah utama turis, udah seperti Kuta nya Bali, di mana bule-bule berseliweran. Masyarakat lokal di sana bener-bener ramah, even though some of them cannot speak English very well. Tapi tak ada 1 pun yang menolak ketika harus dimintai bantuan, trutama ketika ingin menanyakan arah. At least mereka akan menggunakan sign language untuk menjelaskan.
Fasilitas umum di Vietnam seperti toilet, sangat bersih untuk ukuran negara berkembang seperti mereka. Dan aku harus mengakui , Indonesia masih kalah dalam hal ini Ga ada satupun toilet umum yang aku datengin beraroma pesing, becek atau kotor. Semuanya bersih dan kering. Bahkan WC cowok yang ada di Chu Chi Tunnels menyediakan es batu yang berguna untuk menghilangkan bau pesing menyengat. Untuk info, jgn lupa bawa tisu basah, karena seperti toilet-toilet di Eropa, di sini mereka hanya menggunakan tisu di toilet-toiletnya.

Untuk wisata kuliner , Vietnam kaya dengan berbagai jenis makanan yang menggugah selera. Sebut aja Noodle soup ato Pho nya yang terkenal. Spring roll Vietnam nya juga patut dicoba. Teh Vietnam yang segar, juga tersedia makanan mancanegara dengan harga yang murah meriah.

Ga usah tunggu atau berpikir terlalu lama untuk pergi ke sana. Budget yang kuhabiskan di Vietnam, ber2 dengan si Barney, hanya RP 6 juta . Dan itu include semua seperti 2 tiket PP, airport tax , hotel, makan, tour, shopping, even masih ada lebih VND 360,000 yang akhirnya kita abisin untuk dinner di airport

Satu-satunya yang aku sesalin, kita hanya 3 hari 2 malam di sana. Seandainya waktu yng tersedia lebih bnyak, kita masih bisa visit tempat-tempat menarik lainnya di Vietnam, seperti Halong bay, Hanoi, Dalat yang terkenal dgn nama City of Flower, dll.

One thing for sure, I’ll be back again to Vietnam

Now I have to end this blog, and start to prepare my next journey to China in this coming February 2012. See You..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.