D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Feb 2024

25

HAPPY BIRTHDAY, BLOGGERCRONY COMMUNITY

Saat dihubungi mba Wawa, Founder dari Bloggercrony community, ga terbersit apapun selain perasaan menyesal tidak bisa ikutan event komunitas blogger yang akan diadakan tanggal 25 February di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

 

Awalnya karena bertepatan banget dengan acara ultah si bungsu yang kebetulan akan dirayakan di Bintaro, pada tanggal yang sama.

 

Tapi itupun gagal terselenggara. Adek mendadak drop dan harus diopname segera. Jadi saat tulisan ini dibuat, aku pun sedang duduk manis mengetik di kamar rumah sakit 😊.

 

Hanya saja, setelah itu mba Wawa memberitahu hal lain, yang jujurnya semakin memperberat rasa bersalah πŸ˜…πŸ˜†. Karena ternyata….

 

Dcatqueen, rumah maya yang selama ini jadi tempatku sharing dan menuliskan semua pengalaman traveling juga kuliner, menjadi pemenang The Most Wanted blog award 😍😍😍!!

 

Komunitas blogger Indonesia terbaik

 

 

Seriuuuus??? Pas dengar, kayak langsung speechless, it’s like…. Haaah, kok bisaaa???! Kriterianya dilihat dari mana πŸ˜…? Terlebih aku jarang, ralaaat, bahkan ga pernah sekalipun menghadiri, apalagi aktif di kegiatan komunitas blogging di semua grub yang aku ikuti πŸ˜…. Maafkaaan mbaaa, tapi memang waktu yang tidak pernah pas.

 

Doodle art by mba Tanti Neng Doodle

Komunitas blogger di indonesia

 

 

 

 

BLOGGERCRONY ITU APA?

 

Bagi yang belum tahu, Bloggercrony sendiri suatu komunitas Blog FACEBOOK, yang sudah aku follow sejak Desember 2017. Padahal grub blogger ini sudah berdiri dari 24 February 2015, yang berarti usianya 9 tahun sekarang πŸ₯°. Didirikan oleh mba Wardah Fajri, bersama suami Satoo Raji dan mba Anisa Nisa sebagai Co-founder.

 

 

 

KENAPA JOIN DI BLOGGERCRONY?

 

Lebih karena komunitas ini aktif. Membernya banyak sharing tulisan-tulisan baru, dan itu pastinya yang aku cari. Jadi bisa banyak belajar tentang cara menulis dari blog lain yang berbeda genre dan niche. Kan males yaa kalau join suatu grub tapi member ga aktif, atau kalau pun ada yang sharing, isi kebanyakan jualan ga jelas. Biasanya aku langsung out dari komunitas begini.

 

Yang pasti, bisa bertahan sampai sekarang di Bloggercrony, dan masih aktif share link tulisan, menandakan komunitas ini masih sesuai dengan prinsip dan passionku terhadap dunia blogging. 🩷

 

Bloggercrony, terimakasih untuk penghargaan yang sudah diberikan. Sesuatu yang sangat berarti buatku sebagai blogger. Apresiasi yang pastinya akan menambah semangat menulis kedepannya.

 

Di tengah gempuran YouTube, Reels dan apa pun yang bersifat visual, blog seperti hampir ditinggalkan. Dengan adanya dukungan seperti ini, aku yakin bisa menambah semangat para bloggers di luar sana, agar terus menulis dan berbagi.

 

Selamat ulang tahun ke 9, Bloggercrony 🎊🎊.
Kami para Bloggers, akan selalu butuh wadah seperti ini, untuk saling support dan berinteraksi dengan sesama. Tetaplah aktif dengan banyak kegiatan bermanfaat, menjadi komunitas yang semakin besar untuk tempat bloggers belajar. πŸ₯°

180 tanggapan untuk “HAPPY BIRTHDAY, BLOGGERCRONY COMMUNITY”

  1. Heni berkata:

    Waah…rezeki ga terduga ya mabk Fanny..alhamdulilah..selamat yaaπŸ˜€…ga aneh kalo blog mbak dapet penghargaan…bukan kaleng “lagi…walau aku belum lama kenal tapi kalau liat sepak terjang dan pengalaman traveling nya juga melalu komen” yang seabrek”udah kemana”,dan tulisan”nya ituloh serba kumpliiit dan super lengkap bangeet, selamat juga ultah ke 9 buat Blogger Crony, walau saya pun gak banyak tau akhirnya jadi tau gara-gara baca blog mbak Fanny.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiih mba Henny ☺️. Yuuuk lah join Ama bloggercrony. Seneng aja bisa share tulisan di sana. So far memang komunitas yg aku suka itu bloggercrony Ama kumpulan emak blogger. Itu juga aktif

      • Dian berkata:

        Senangnya bisa mengikuti kemeriahan ulang tahun Blogger Crony
        Sudah gitu dapat award pula
        Mbak fanny emang kece kok
        Selamat ya mbak

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Makasih banyaaak mba dian πŸ˜ŠπŸ€—. Semoga nih thn depan bisa hadir beneran

        • Penghuni 60 berkata:

          Setuju bgt mbak, ngeblog itu saat ini udh bisa dibilang bersaing ketat dgn yutub, reals, tiktok dan sebagainya. Aku sendiri ngerasain ngeblog di jaman skrg itu beda bgt dgn jaman awal2 aku baru bikin blog.
          Tp sayangnya kok aku blm tau ya dgn Bloggercrony…
          πŸ€”
          Aku gak terlalu aktif hdi fb sih…

          Btw selamat ya mbak…

          • Fanny Fristhika Nila berkata:

            BCC juga aktif di X sebenarnya mas. Tp aku LBH suka yg FB nya Krn ga main X.

            Thank you mas.. sampai kapanpun blog ttp aku pakai sih, Krn memang udah kadung cinta menulis di sini

      • nurul rahma berkata:

        Bloger terkonsisten, selalu update ttg traveling dan crita perjalanan yang anti mainnstream. Gokiilll dirimuuu mbaaaa 🀩 no wonder, BCC kasih award ini, daebaakk.
        aku bbrp kali kolaborasi dgn tim BcC utk event d Sby
        seruuu bgt emang komunitas yg dibesut mba Wawa dan mas Satto ini

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Makasiih mba Nurul πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜. Ga pernah berharap dpt award, tapi ya seneng kalo bisa terpilih. Buatku ngeblog memang passion bgt sih

  2. Heni berkata:

    Satu lagi… semoga anaknya mbk Fanny cepat sembuh yaa..bisa segera balik dan ceria lagi😊

  3. Nurzarini Ismail berkata:

    wah, hebat sih fanny jadi winner the most wanted blog gitu! congrats ya

  4. adynura berkata:

    Pertama-tama, semoga si bungsunya cepet sembuh *atau sudah sembuh? aamiiiin

    kedua.. wah, aku baru tahu masih ada group blogger yg masih aktif, dan aku baru tahu group ini, mau melipir ah buat nambah list blogwalking, siapa tau dapet personal photoblog juga.

    dan semoga, ditengah gempuran konten audio visual yg memang secara experiencenya lebih menyenangkan, blog bisa tetep survive dan eksis..

    karena meski kita suka main ke dunia kekinian semacam reels, youtube dll, blog akan selalu menjadi ‘rumah’ yang menyamankan.

    Congrats kak Fanny yg blognya dapet award the most wanted blog… dan menurutku ga heran sih kak Fanny dapet, semisal dilihat dari komennya aja ga pernah sepi, konsistensi kak Fanny dalam menulis disinipun udah ga diragukan lagi.

    AKu yakin, terpilihnya kak Fanny bukan tanpa alasan. Congrats!

    HIDUPPP BLOGGING!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiih Ady. Alhamdulillah dah pulang si adek ,cuma msh blm bisa masuk sekolah. Bed rest dulu.

      Bloggercrony msh aktif syukurnya. Makanya aku betah di sini. Dan tiap ngadain acara selalu rame juga. Walopun blm pernah ikutan. Tapi lihat dari foto2nya πŸ˜„.

      Kalo msh aktif di FB, join aja dy πŸ˜„.

      Naah iyaa, aku juga ngerasa, blog itu msh rumah paling nyaman. Feel-nya beda menulis di blog dengan IG. Mungkin Krn aku suka nulis panjang yaaa πŸ˜…. Kayak ga puas kalo di IG.

  5. Kartika berkata:

    Waaa seriuss??!!!

    Selamat ya mba Fanny 🀩🀩🀩
    Aku nggak heran sih kalo terpilih jadi pemenang. Soalnya emang blog ini gampang dingat dengan kucing dan warna ungunya hihi. Ditambah lagi mba Fanny yang selalu all out klo berkomen ria, jdi aku yg newbie auto hapal deh sama blognya Mba Fanny πŸ‘ŒπŸ€ 

    Sekali selamat yaaa.. semoga terus rajin bercerita ttg makanan dan jalan2nya.

    Buat si bungsu, semoga segera pulih dan ceria seperti sedia kala. Habis ini sehat sehat sehat yaa ❀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Thank youuuu mba Kartika 😍☺️☺️. Lumayan kaget memang dpt award ini secara aku ga aktif dengan acara2 bcc tapi lumayan sering share tulisan πŸ˜….

      Seneng juga jadinya..

      Semoga aku bisa menulis terus ttg semua pengalaman traveling yaa ☺️

  6. zaty rose berkata:

    wahhh menariknya event ni !! zaty baru tahu pasal community ni. it’s so amazing and boleh merapatkan lagi ukhuwah kann? πŸ˜€ i wish blogging community can be bigger so that we can inspired and cherish each other hehe. β™‘

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya Zaty, ini komunitas blogger di Indonesia. Sbnrnya bisa aja kalo ada blogger negara lain join, tapi kayaknya so far blm ada yg gabung. Yg penting rutin share link tulisan πŸ˜„.

      Makasih yaaa, semoga Zaty juga tetap menulis sampai bila-bila 😍

  7. rivai hidayat berkata:

    jadi kangen dengan grup facebook. Dulu sering memanfaatkan grup fb untuk cari segala informasi dan gabung komunitas. Pernah jadi admin grup juga. Kemudian ga aktif lagi di fb…hiks

    Selamat mbak fanny untuk penghargaannya. Semoga tetap konsisten untuk berbagi cerita di blog.
    Blog memang mulai ditinggalkan mbak. Banyak yang beralih ke median visual.
    Pernah ketemu dengan seorang travel blogger dan penulis yang kaget bahwa masih ada blogger-blogger yang masih aktif nulis di blognya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Uwaaah itu yg travel blogger ga pernah baca lagi dan bener2 beralih ke YT kayaknya yaa πŸ˜….

      Makasih mas Rivai… Aku sbnrnya ga sering juga buka FB, lah isinya iklan semua. Tapi bagian komunitasnya msh oke. Setidaknya bersih iklan. Dan kalo banyak member yg masih sering sharing, jadi suka.

      Untuk skr ini ntah kenapa iklan di IG dan FB itu makin banyak memang. Aku aja sebel. Makanya blog ttp rumah paling nyaman utk menulis sih

      • rivai hidayat berkata:

        Dia malah beralih jadi kurator seni mbak fanny. Ya kadang masih ikut liputan di lapangan untuk artikel di majalah.
        aku setuju kalau komunitas di fb itu masih oke. Malah menurutku banyak komunitas dan anggotanya dipertemukan dari fb.

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Oh ic…

          Sedih sih kadang ngeliat banyak temen bloggers yg udh ga aktif dan pensiun ngeblog 😢. Kadang kangen juga baca komen2 dari mereka. Tapi yaa kalo memang cari duitnya dari sosmed dan blog, memang susah skr. Jadi wajar kalo banyak yg udah ga mau lagi di blog. Moga2 nih yg masih bertahan, masih trus akan aktif di blog.

          Bener mas, komunitas yg di FB ini menurutku lebih bagus sih. LBH banyak kegiatan juga. Makanya aku msh betah. Kalopun nanti mau pindah platform gapapa, asalkan tetep aktif aja.

    • ariefpokto berkata:

      Wah selamat buat Kak Fanny karena sudah mendapatkan penghargaan dari Blogger crony dan bukan sembarang penghargaan , karena menjadi The Most Wanted blogger itu pastinya jadi sangat spesia. selamat ulang tahun untuk Blogger Crony dan tetap semangat untuk kak Fany tetap menulis dan juga mengkonten di sosial media karena tulisannya menginspirasi kita semua.

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Thank youuu mas Arief β˜ΊοΈπŸ€—. Next nya aku mau belajar juga bisa buat reels/ video yg secakep punyamu πŸ˜„πŸ‘

  8. nurul rahma berkata:

    congratttsss, mbaπŸ€©πŸ’―πŸ’ͺ
    memang ajiibb kok blog dikau eniihhh
    bisa bangkitkan happy mood dan tularkan positive vibes 😻😽

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Isshh makasiiih mba Nurul πŸ˜„πŸ˜˜β˜ΊοΈ… Bikin aku tetap semangat buat ngeblog πŸ˜„

  9. Puan Hazel berkata:

    Congrats Fanny πŸ’
    U deserved it!
    Keep blogging ye…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiih kak.. insyaallah kalo blogging akan tetap menulis ☺️. Bagi saya blog tetap rumah paling nyaman buat menulis soalnya

  10. herva berkata:

    Wah Mba Fanny…selamat Mba terpilih most wanted blogger kerenn..aku ya udah lama ga rutin ngeblog karena emang lg sibuk di dunia nyata halah πŸ˜€

    btw lekas sehat ya Ade dan selamat ultah juga

  11. Titik Asa berkata:

    Mbak…selamat ya dapat award sebagai Most Wanted Blog. Penghargaan yang pantas Mbak terima.
    Hebat juga Bloggercrony sudah 9 tahun usianya dan tetap eksis hingga saat ini. Seumuran dengan komunitas blogger wanita Gandjel Rel di Semarang, barusan saya baca dari postingan teman blogger.

    Sekali lagi selamat ya Mbak. Kedepan moga tambah semangat dalam ngeblog dan share hal-hal menarik.

    Salam,

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiih mas Asa ☺️. Aku juga ga nyangka bisa dpt penghargaan ini Krn aktif nya cuma share link tulisan aja πŸ˜….

      Oh iyaa gandjel rel aku pernah denger. Ada temen yg join di sana juga, jadi sering baca Bbrp kegiatan di sana.

      Aku suka sih join komunitas gini, sepanjang memang aktif. JD kan ga ngerasa rugi udah join ya.

  12. Djangkaru Bumi berkata:

    Semoga cepat sehat, bisa beraktivitas seperti biasanya
    saya sangat kenal dengan grup ini, dan saya sering mengamatinya
    Saya kagum dengan kekompakannya
    selamat ya, tulisan blog ini memang kece, runut sekali
    beda dengan gaya tulisannya saya, yang sangat keras untuk dicerna dan dipahami
    Semangat terus untuk menulis,
    walau gempuran tiktok dan sejenisnya yang makin booming

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiih mas Djangkaru πŸ˜„.

      Issh siapa bilang tulisan mas susah dicerna..saya sukaaa bacanya..justru bagian sambat nya itu udh jadi ciri khas πŸ˜„. Dan malah aku paling nunggu part itu hahahaha

      • Djangkaru Bumi berkata:

        Sebentar lagi mau puasa
        ayo kerahkan semua ide-idenya haha
        Selamat menyambut bulan ramadan
        tetap semangat
        dam terus sehat
        diberikan kelancaran rezeki yang penuh berkah

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Aaamiiiin. Thank you mas djangkaru. Semoga rezeki mas juga lancaaaar selalu ☺

  13. Ezna berkata:

    Wahhh menarik juga ada komuniti blogger. Nanti boleh dapat ramai lagi kenalan di sini. Wahhh buat di Trans Studio…..teringin juga ke sini.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Oh yg di trans ini acara sebelum COVID kak. Kalo yg kemarin, acaranya di tempat lain. Cuma Krn saya tak ikut, jadi tak ada fotonya 🀣

      • Ezna berkata:

        Kalau Fanny ada pastilah ada fotonya di sini ya?…

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Tuh laaah, saya tak bisa datang kan. Tapi inilah dah janji nak ketemu dengan mba Wawa, foundernya, dia nak bagi hadiah2 yg saya dapat. Nanti nak foto dengan dia kalo ketemu πŸ˜„

  14. Sibayukun berkata:

    Waahhh Kerennn Aku malah baru tahuuu ada Komunitas Blogger yang masih aktif kaya gini… Dulu pernah gabung komunitas blogger. Isinya ya itu Link jualan HP.. ZZZzzz πŸ˜‚ Auto ngibrittt..

    btw, Mba Fann selamatt buat penghargaannyaa… Aku sukaaa tulisan mba sejak pertama kali mampir ke Blog ini. Tulisan mba Fan tuh kaya ada unsur magis tersendiri, seru bacanyaa dan ada bagian yang bikin senyum-senyum dan ketawa..

    Sukses juga buat BloggerCrony.. Semoga makin solid. AMinn

    Btw, aku salfok mba sama Penghargaannya.. bet bagus banget kalau dipajang.. Warnannya cerah.. Ini dari benang ya mba??

    btw, si Adek udah pulang kah mba?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiih bayuuu πŸ˜„. Kalo masih aktif di FB hayuk join di sini. Aku lumayan suka Ama BC Krn masih aktif tadi. So far yg msh aktif itu cuma ini dan KEB (kumpulan emak blogger).

      Issshhh makasiiih loh dah baca tulisan2ku πŸ˜„. Kdg aku sendiri masih ngerasa ga puas Ama tulisan sendiri, kadang juga capek, pernah kepikir berhenti nulis blog dan fokus di IG, tp nulis di IG itu memang beda feel-nya. Mungkin Krn ga bisa panjang hahahahah. Jadi tetep aja balik lagi ke blog πŸ˜….

      Alhamdulillah adek dah pulang. Walo msh bed rest dulu

  15. mulan berkata:

    Alhamdulillah dan Tahniah Fanny dengan anugerah THE MOST WANTED BLOG AWARD. Memang tepat sekali buat Fanny. Blog yang penuh info yang dikongsi dengan detail, dengan foto2 yang sangat cantik.

    Happy 9th Anniversary Bloggercrony.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiih kak Mulan 😍☺️. Tak disangka memang award ini. Mengingat saya hanya aktif share link tulisan tp tak aktif di kegiatan. Bersyukur msh bisa dapat

      • Vicky Cahyagi berkata:

        Mantap. Komunitas yang tepat dan sevisi membuat kita bersemangat untuk mengembangkan blog. Selamat blognya mendapat penghargaan, sudah pasti nih SEO nya top juga

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Benar mas. Hrs cari komunitas yg sesuai dengan passion kita . Terkadang ada komunitas yg membernya tak aktif, atau LBH sering iklan ga jelas. Aku ga suka yg begitu.

          Ntahlah kalo seo. Aku nulis ga pernah mikirin itu. πŸ˜‚. Yg penting mah nulis aja

  16. mamatisya berkata:

    bgs ada komuniti sebegini…bole sharing & kenal dgn blogger

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Betuuuul kak. Dan jadi mempertanyakan teman bloggers. Saya banyak tahu bloggers Indonesia setelah join komunitas begini.

    • Miss Mirror berkata:

      Congratsss Fanny!.
      Masya Allah tabarakallah.
      U deserve it.

      Wah!. Bagus ya ada komunitas blogger. Saya pernah join group Malaysian blogger. Tapi sekadar join untuk “ping blog” (send entry baru) tapi tak pernah pegi event. Now dah lama tak ping blog di mana2.. sekadar blogging for fun.

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Makasiiiih kak sam 😘.

        Dah tak banyak komunitas blogger yg masih aktif macam nih. Kalo yg saya ikuti cuma 2 yg aktif. Makanya saya sering share tulisan ke 2 grub komunitas saja.

        Tapi bersyukurlah ada yg benar2 masih aktif, Krn kita tahu you tube dah merajalela kan 😁. Banyak bloggers pindah kesana

  17. MZ berkata:

    wahhhh hebat dan terbaek lahhhhhh!!!! moga terus sukses dan bersemangat utk berblogging!!!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiih kak MZ 😘. Rasanya kalau blog saya tak akan berhenti. Sudah jadi passion sangat 😁

  18. Ujie Othman berkata:

    Woww…Alhamdulillah, Tahniah Fanny atas anugerah yang diterima πŸ‘πŸ½
    Moga Allah kurniakan kesembuhan buat anakanda Fanny.

  19. Raja Lubis berkata:

    Selamat Mbak. Dirimu adalah satu dari kriteria blogger yang jarang saat ini. Apa itu? Rajin blogwalking duluan tanpa harus dibebani dalam ikut kegiatan support, dan rajin membalas komentar yang masuk.

    Sekali lagi congratulation ya mbak Fanny

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Terimakasiiiih mas raja ☺️😊. Mungkin Krn aku memang hobi membaca mas. Jadi semua blog temen2, ya banyak aku baca dan akh komen Krn memang suka menulisnya juga.

      Terkadang yaa, menulis komen itu juga tantangan , gimana cara berkomentar yg nyambung di artikel yg aku tidak kuasai. Makanya ga pengen sembarangan nulis komen.

  20. Suciarti Wahyunintyas berkata:

    Waaahhhh… Selamat mbak Fanny mendapatkan The Most Wanted Blog Award dari BCC. Kamu memang keren banget kak, tulisanmu juga menginspirasiku loh saat traveling.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Thank you mba chichie πŸ˜πŸ€—. Bikin semangaaat banget utk aku trus menulis. Banyak juga blog teman2 yg jadi inspirasiku. Dari cara menuliskan secara runut, hasil foto yg cakep2 kayak punya mba chichie etc. Semuanya jadi tempat belajar selama ngeblog ❀️

    • Lala berkata:

      Mba Fan, gimama kondisi adek mba saat ini? Semoga sudah membaik dan segera pulih ya πŸ™.
      Selamat ulang tahun buat anak bungsu mba, semoga ia tumbuh jadi anak bahagia, sehat dan menyayangi orangtua serta sekitar, aamiin.
      Serta selamat ulang tahun buat BloggerCrony community.. Turut bangga dengan kiprah dan konsistensi nya menjaga semangat para blogger untuk tetap meretaskan karya-karya tulisan di blog πŸ₯°πŸ˜. Keren banget founder dan co-founder nya.

      Congrats juga untuk mba Fanny, sudah terpilih menjadi The Most Wanted Blogger Award.. Memang beneran sangat cocok, karena setiap mampir ke blog mba Fanny selalu mendetail cerita perjalanan atau review makanan. Jadi salah satu blogger favorit ku, aku pun banyak belajar dari tulisan mba. Terima kasih banyak sudah menginspirasi.
      Doodle art nya pun sangat bagus, artistik banget..
      Jika kita udah menemukan komunitas yang sesuai dan komunitas tersebut konsisten menjaga visi misi pastinya selaku member sangat hepi dan semakin nyaman menjadi bagian dari komunitas tersebut..

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Alhamdulillah si adek dah kluar dari RS. Walopun harus diperhatiin dulu kondisinya. Dia memang mudah sangat sakit. Apalagi cuaca di luar pun lagi ga bagus kan mba. Mau aku biasain lagj pake masker mungkin.

        Thank youuuu mba lala.. blog memang udah kayak rumah utk pulang buatku. Selalu merasa nyaman tiap bisa posting sesuatu. Jadi bersyukur juga bisa dpt award ini.

        BCC memang komunitas blogger yg menurutku terbaik sih πŸ‘. Apalagi aktif banget

  21. Shirven berkata:

    wah… congratulation Fanny. semoga terus success menulis blog

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Thank youuu kak shirven. Dari blog ini saya dapat banyak teman, bahkan ga nyangka dari Malaysia pun banyak 😊☺️

  22. ~uncle gedek! berkata:

    Wah! Uncle tumpang bangga! Memang selayakknya Fan dapat angerah tu!
    Hadiahnya pun cantik… Ada ‘cat’ gitu!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      🀭🀭. Saya sukaa juga lihat certificate nya. Nak dipajang lah πŸ˜πŸ˜„. Makasih uncle, banyaak dah teman2 bloggers yang jadi tempat saya belajar juga selama ini.

  23. ainun berkata:

    Pokoknya banyak congrats congrats buat mbak Fanny dan dcatqueen. Sukses terus buat mbak Fanny dan terus berbagi lewat media blog

    Tahun lalu, waktu blogger crony ulang tahun, aku cuman berharap semoga di 2024 bisa dateng, kemarin banyak pertimbangan juga, karena aku dari jember dannn butuh wktu 4-5 jam dari surabaya ke jember, takut ga keburu hari seninnya pas ngantor hahaha. Padahal weekend dibulan februari ini lumayan longgar waktunya, semoga tahun depan bisa join

    sukses juga buat mba wawa dan mas sato plus buat blogger crony

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Mba Ainun, THN depan ikutan yuuuuk, kita DTG ke eventnya . Aku plan memang THN depan mau ikut mba. Setidaknya udh tahu tgl biasa event, jadi bisalah di atur buat kesana πŸ˜„. Seneng juga bisa ketemu mba Ainun nanti

      • ainun berkata:

        iya mbak, aku usahakan taun depan ikutan
        biasanya yang bikin aku ga ikutan acara karena barengan sama event kantor juga, kebetulan aku di divisi promosi, jadi sering bikin event kantor dan berat mo ninggalin hahaha, dan jadwal padat #tsahhh wkwkk

        disatu sisi sebenernya kalau ada acara terutama kayak bloggerday yang nggak tiap bulan diadakan, ini kesempatan langka juga terutama buat aku yang kadang bisa, kadang engga πŸ˜€

        dann kemarin kemarin masih membatin seandainya kemarin dateng

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Kabarin kalo ntr bisa datang mbaa πŸ˜„. Seneng juga kalo ada temen yg aku kenal baik walopun dari dunia Maya 😁. Suka ga PD kalo datang ke event begini tapi akunya ga banyak kenal πŸ˜…

  24. Reyne+Raea berkata:

    selamat ulang tahun adek ganteng.
    Dan semoga lekas sembuh dari sakitnya.

    Dan, nggak bisa berkata-kata lagi sih, selain ‘MEMANG PANTAS BANGET NGET NGET’ Mbaaaaa!

    Blog ini tuh merupakan the most blog yang sulit orang lupakan, bukan cuman saya aja yang merasakan hal itu, hampir semua blogger.
    Awalnya, mungkin sebagian blogger datang ke sini, dari komentar Mba Fanny di blog mereka. Tapi setelah datang mereka bakal tahu, bahwa blog ini beda dari lainnya.

    Ada begitu banyak blog yang sama kek Mba Fanny, yang isinya cuman bercerita pengalaman pribadi, nggak dibuat monetisasi.

    tapi nggak tahu ya, keknya gaya tulisan Mba itu, yang bikin saya, khususnya ya, merasa kayak lagi duduk dan dengerin cerita Mba Fanny jalan-jalan.

    Begitu juga dengan review makanannya, berasa saya disuapin makanan itu, jadi bisa membayangkan gimana rasanya, gegara tulisannya yang ringan tapi enak aja gitu dibaca.

    Salut deh sama BCC, yang bisa melihat keberadaan blog yang lain dari pada lainnya, beneran most wanted banget.

    Happy birthday juga buat BCC.
    Diri saya meng iri nggak bisa ikutan, kek teman lainnya.
    Semoga lain kali bisa ikutan

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Syukurnya si adek dah kluar dr RS, tinggal check up aja nih Rey.

      Duuuuh Rey, makaaaasih sangaaat 😍😍. Baca komentarnya aku bener2 semangat dan bersyukur jadi bloggers..bisa dapat banyak teman yang saling supporting gini ❀️.

      Kadang sedih kalo inget Bbrp temen blogger yg udah ga aktif, tapi memang zaman berubah. Tapi karena blog udah jadi tempat fav ku buat refreshing, dan nyalurin hobi,bjadi memang ga akan stop menulis sih.

      Berharap aja, banyak teman2 yg berpikiran sama ☺️.

      Blog mu pun yg selalu rutin aku baca. Kamu komen atau ga di blog ku, ttp aja Bbrp hari sekali aku mampir kesana πŸ˜„.

      Banyak belajar juga dr tulisan2 mu, cara kamu nulis juga enak dibaca. Ngalir aja. Apalagi ngerasa kayak bicara langsung kita πŸ˜„.

      Next nya aku pun berharap bisa hadir di event BCC. Semoga tahun depan ga akan terhalang Ama yg lain .

  25. Faizal R berkata:

    Tahniah Mbak, jujur seronok membaca blog cumanya kurang kesempatan dan blog dcatqueen ini antara yang saya suka bacanya kerana banyak ulasan humor. Sesuai untuk santai2 dan pengalaman yang dikongsinya rare.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tx a lot abaaaaang ☺️. Saya senang dan jadi semangat kalau tahu blog saya memang bisa berguna buat yg lain. Trutama informasi traveling. Krn memang tujuannya utk sharing kan ☺️

  26. Fitri Apriyani berkata:

    Congratulation, mbak fanni. Jujur, aku kagum sama mbak fanni krn rajin update tulisan2 baru walaupun kayaknya sibuk traveling ke sana kemari. Meanwhile, aku malesnya luar biasa klo disuruh nulis pengalaman yg baru aku dapat.

    Tetap aktif menuliss ya mbak. Walaupun di tengah gempuran sosmed lain, aku yakin kalau utk panduan traveling, pasti orang lebih pilih baca blog krn lebih lengkap dan lebih informatif.

    Blog mbak fanni ini salah satu yg informatif, uptodate, dan enakin dibacanya. Salam blogger!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aww thank youuuu mba Fitri 😍😍.

      Aku sbnrnya kalo traveling juga ga sering mba. Palingan dlm setahun 2x, maksimal 3x. Tapi kenapa bahannya banyak, ya Krn memang belum sempet ditulis semua hahahahaha. Sama kok aku juga ga langsung semangat nulis di blog. Itulah kenapa aku sering rutin update di IGS dulu, Krn supaya ga lupa.

      Jadi pas waktunya pindahin ke blog, aku bisa buka archive IGS, so semuanya JD keinget lagi 😁.

      Utk ngeblog, rasanya aku ga bakal stop. Krn memang ini passion banget. Dan obatku utk menghilangkan jenuh.jadi insyaallah bakal selalu update tulisan πŸ˜„

  27. Gita Siwi berkata:

    Selamat ya kak …sehat selalu selalu menginspirasi dengan tulisannya ya , keceh!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiih banyak mba gitaaa πŸ€—β€οΈ

      • Reni berkata:

        Selamat ya mba The Most Wanted Blog Award nya, keren! Semoga tetap menginspirasi untuk tetap menulis dan berbagi pengalaman. 😊

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Thank youuu mba Reni 😘. Insyaallah kalo blog aku ga akan tinggalin. Memang udah passion ku banget menulis ini

  28. Avi berkata:

    Sepertinya dulu kita kenal di grup FB Blogger Crony ya Kak? Baru aku add FB dan follow IG? Paling senneng emang share link di sana karena ada aja temen baru.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah jujur aku ga inget mba 🀣. Udah lama deh kayaknya kita saling follow kan? Ntah Krn BCC atau Krn saling BW πŸ˜„

  29. linda berkata:

    wah…alhamdulillah…
    tahniah fanny kerna telah menang award…
    linda masih baru lagi..moga dapat teru sbertahan juga

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tak apa kak Linda… Yang penting bisa konsisten menulis, dan sharing di blog πŸ˜„. Award ini hanya bonus. Ada tak ada award, saya pasti akan selalu menulis

  30. RAWIWA berkata:

    Tahniah Fanny.
    Semoga terus berkarya.
    Dilihat pada penulisan diblog sendiri juga komen Fanny di blog lain, jelas kelihatan Fanny seorang yang suka menulis dengan berilmu.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiih banyaaak kak 😍😍☺️. Saya memang berusaha untuk tak asal komen di blog teman2. Makanya selalu saya baca semua tulisan , supaya tahu nak komentar apa dan tidak berkesan basa basi.

  31. Nur berkata:

    Tahniah, Fanny, atas kemenangan the most Wanted Blog Award! πŸ˜€
    Bagusnya, ada komuniti bloggers begini, boleh bertukar fikiran dan saling support satu sama lain.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiih banyaak kak nur. Saya bersyukuuur juga bisa ketemu komunitas blogger yg benaran masih aktif dan support para bloggers. Krn dah susah ketemu komunitas yg seperti ini kan πŸ‘

  32. Krabat Kramat berkata:

    Wahh..tahniah fanny!!! Congratulation…..and gws to adek…

  33. anies berkata:

    wahhhh
    tahniah tahniiah!!
    hebatlah fanny
    smpi blog menang anugerah ni!
    tak sangka dalam kepesatan pelbagai platform social media
    masih ramai lagi yang ‘bΓ©rpaut’ dengan blog
    syabas bloggercrony
    tahniah fanny!
    keep on blogging!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Thank youuuu. Pastilaaaah akan teruuuus blogging. Ini dah macam passion bagi saya. Kebutuhan hidup..tak mungkin stop menulis

  34. anies berkata:

    apa khabar Adek sekarang?
    risau pula bila fanny sebut rumah sakit tu…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Alhamdulillah dah sehat. Dah kluar dari rumah sakit. Cuma tuh lah, harus diliat trus makanannya, dan susahnya karena udara pun lagi jelek sangat. Jadi dia ada asma pula, sekali udara jelek, langsung batuk biasanya.

  35. anies berkata:

    kat malasyaia ni
    entah masih aktif ke tak
    warga blog kat sini
    dulu2 aktf juga laa
    tp sekarang ramai dah
    tak menulis lagi…
    saya faham…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sama ajalah kak. Banyaaaak bloggers Indonesia yg dulu saya kenal mereka aktif, tapi dah berpaling ke YouTube atau reels.

      Krn memang lebih menjanjikan income-nya kan. Tapi tak masalah, Krn saya paham mereka cari duit dari situ. So kalo blog tak lagi menjual, wajar mereka ganti haluan.

      Kalo saya kan, menulis untuk sharing dan passion. Jadi tak peduli ttg income . Lagian income yg saya dapat dah ada dari source lain ☺️😁

      • anies berkata:

        ya dulu ramai blogger menulis
        sebab boleh jana income
        sekarang masih adda tapi tidak serancak dulu
        rindu nak jumpa blogger2 lama
        apa khabar agaknya mereka sekarang…

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Kalo di sini kebanyakan blogger lama jadi YouTubers dan bahkan ada yg sudah meninggal. Bbrp teman blogger yg dulu asyik, seru, udah almarhum kebanyakan

  36. Cemil berkata:

    Keren mb Fan.. Selamat yaa dapet penghargaan Most wanted Blog. Ini namanya rejeki krn mb Fanny jg suka bagi2 rejeki mbaa πŸ™‚ Seneng deh bisa kenal bloger yg konsisten ky dirimu. Tulisannya beneran sharing cerita, no embel2 jualan, hehe.. nothing to lose gitu. You deserved it. Semangat terus sharing cerita jalan2nya yaa… Lucu kali kalo Fylly nnt jd blogger jugak :))

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiiih sangaaaat mba β€οΈβ€οΈπŸ€—.

      Semoga aku bisa terus konsisten menulis yaa. Blog ini memang udah kayak rumah sih. Apalagi tiap aku jenuh, pengen traveling tapi blm bisa, ya cuma blog hiburanku.

      Dan Krn suka menulis juga, jadi aku ga pengen blog ini dicampur dengan jualan atau apapun. Biar lah murni utk sharing aja ☺️

  37. anamizu berkata:

    wahhhh kerennn banget ni! hehehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bersyukur saya dapat gabung dengan community blogger yg memang aktif πŸ‘β˜ΊοΈ

  38. siinurul berkata:

    Bestnyaa ada komuniti blogger besar mcm nie… apapun tahniah!

  39. Mugniar berkata:

    Mbak Fanny memang pantas dapat award the most wanted blog award …. tulisannya selkalu dibuat dengan sungguh2, sepenuh hati …. semangat terus ya Mbak Faann

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiiih mba Niar 🀭. Pastinya seneng lah dapat award begini. Jadi bikin aku semangat trus untuk tetap menulis blog ❀️

  40. sulis berkata:

    Selamat ya mba Fann….😊

    Aku gabung juga di bloggercrony, tapi udah jarang banget share tulisan…

    Klo mba Fanny kan memang paket komplit. Rajin nulis, rajin share, rajin BW…

    Aku paket komplit (malesnya) ha..ha

    Semoga Fristan cepet sembuh dan sehat ya mba..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahahahaha, bisaaa aja nih mba ;p

      lagi masuk dlm fase jenuh kali mba πŸ˜€

      alhamdulillah vrstan udah sembuh, udah normal lagi napasnya.. senin besok udh ujian hahahahaha.

  41. Peri Kecil Lia πŸ§šπŸ»β€β™€οΈ berkata:

    Congrats Kak Fanny!! πŸ₯³ Kakak layak mendapatkan penghargaannyaa secara dari awal aku ketemu Kakak sampai sekarang Kakak masih konsisten menulis dan aktif di blog 😍, kelihatan sekali passionnya Kakak di dunia blog ini πŸ₯Ί. Semoga tetap bisa bertahan di tengah gempuran short content Kak πŸ˜†

    Happy birthday juga untuk Bloggercrony!! Semoga tetap solid dan semangat πŸ˜†

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      thank youuuuu liaaa ^O^.. makin semangaaat banget baca kata2nya :D.

      insyaallah bisa sih utk bertahan di blog. krn memang blog pun udh kayak passion, aku sendiri mulai menulis dari diary sampe blog udh sejak sd. jd ga mungkin untuk stop

  42. Ruli retno berkata:

    Mbaak, blog mu memang sekeren itu kok mbak. Aku kaget karena aku selama ini belom pernah liat mbak fanny hadir di acara komunitas (mungkin akunya kudet) tapi secara kategori pemenang, blog dcatqueen itu memang layak dpt award itu. Masya allah

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Memang ga pernah mba ;p. aku tuh sebenernya mau yaa datang ke event blogger, tapi tuh laaah, kadang rasa introvert yg terlalu gimana, ga PD join dalam kerumunan besar, trus ga ada teman pula kesana, bikin mikir2 untuk datang :D. kalo ketemuan dengan teman blogger , tapi hanya berdua atau bertiga, gpp. masih mau. cuma kalo event kan banyak yaa πŸ˜€

  43. Nona Sani berkata:

    Whoaaa..Tahniah! Saling berkongsi pendapat Dan berblogwalking membaca perkongsian orang lain..Keep it up! Hehe..Penulisan Mba Fanny selalunya Panjang Dan penuh informasi.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      makasiiiih kak sani :D. memang itu tujuan saya, tulisan bisa berguna dan informatif untuk orang lain πŸ˜€

  44. mrhanafi berkata:

    Di Malaysia komuniti blogger tidak begitu aktif

    kalau dulu memang ya..

    nasib baik Fanny masih aktif bergabung dengan komuniti blogger cronny..setidak-tidaknya masih ada motivsi untuk menulis blog

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tapi sebenarnya saya memang cinta mati dengan blog Bang, jadi seandainya pun tidak join dengan komunitas blogger, saya akan tetap menulis πŸ˜„πŸ˜

  45. Dedew berkata:

    Daku happy pas dengar namamu diumumkan di BloggerDay kemarin, salah satu penilaiannya blogku organik dan ditulis dengan hati, keren banget! Selamat yaa!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aghhhh thank youuuu mba Dedew πŸ˜πŸ˜πŸ€—. Sayang yaa aku ga bisa ikutan. Kalo ga bisa ketemu mba 😍

  46. Eri Udiyawati berkata:

    Selamat, Mba Fanny. Tulisanmu memang menginspirasi. Lagi jalan-jalan ke mana, makan di mana gitu. Aku suka membacanya karena gaya tulisanmu renyah, enak dibaca gitu.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiih banyaak mba Ery πŸ€—. Seneng kalo tulisanku bisa menghibur atau berguna buat teman yg lain ☺️

  47. Keza felice berkata:

    waw congrats kak Fany, kren banget dapet penghargaan itu.
    aku tahu blogercrony itu tahun 203 karena aku baru aktf ngeblog. Tapi belum paham gimana cara gabung komunitas ke WA atau gimana cara aktifnya. Soalnya pengen bange sh sbnernya untuk aktf ngeblog dan punya banyak temen nulis

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      THN 2023 maksudnya mba? πŸ˜…

      Komunitas nya dari FB, bukan wa mba. JD masuk aja ke FB trus search bloggercrony. Ntr ada button utk join kok. Nanti di approve dulu Ama team di sana ☺️

  48. Budioso berkata:

    Wahh… selamat ya

  49. Lisa Maulida R berkata:

    Mbak Fanny, fiuh, padahal waktu liat artikel ini difesbuk, saya uda mau komen lho. Harepannya jadi yg pertama komen. Lha dalah uda klik link, ee yg paling kecil mendadak nyita perhatian. Lupa jadinya.
    Mau bilang segera sembuh buat anaknya mbak Fanny, pasti sekarang udah ceria dan segar bugar ya alhamdulillah.
    Selamatt ugha buat mbak Fanny jadi pemenang, emang TOP beut lah mbak blogger atu ini ^^

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Alhamdulillah udah sembuh mba πŸ˜„πŸ˜. Untungnya bertepatan dengan ujian juga, kalo ga bisa2 Remedy deh πŸ˜…

      Makasiih banyaaak, something yg aku ga pernah harepin Krn sadar diri juga kalo nulis ga rutin πŸ˜‚.

  50. Lendyagassi berkata:

    Barakallahu fiik, ka Fanny..
    MashaAllaa~
    Ka Fannya yang selalu konsisten menulis dengan niche travelling uda jadi top of mind banget pas mikir, travel blogger siapa yang tulisannya paling renyah?
    Pasti langsung keinget blog dcatqueen.

    Kemarin ada temen dari KLIP juga minta rekomendasi blog travelling, aku langsung kasih link blog dcatqueen karena bliau ingin belajar menulis.

    Semoga semakin sukses dan tetap menulis untuk rekomendasi terbaik bagi pembaca yang akan travelling ke seluruh dunia.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Thank youuuu mba lendy 😍😍. Seneng kalo personal branding yg mau aku tampilkan bisa berhasil. Memang pengennya dikenal dengan travel blogger.

      Sama kayak mba lendy yg udah dikenal bgt sebagai reviewer drakor dan movie. πŸ₯°. Pokoknya kalo mau tau sinobsis drakor, udh pasti primbonku itu blog mu πŸ˜„πŸ˜„

  51. Women's Life berkata:

    Selamat ulang tahun untuk Bloggercrony, semoga sukses selalu dan menjadi komunitas blogger yang terus membuat para blogger semakin berkembang dan bertumbuh, sehingga tidak ada lagi pertanyaan emang blogger masih ada, dan tahun ini beruntung bisa ikut eventnya, seru banget, keren mba Fan menjadi pemenang dan memang layak sih mba menang karena mba Fan menulis dari hati semua pengalamannya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya yaa, kadang sedih loh kalo inget blogger udh banyak yg ga nulis lagi.. Kadang kangen masa2 dulu yg mana blogger masih rame dan masih rutin BW

  52. Siska Dwyta berkata:

    Waah keren Mbak Fanny. Selamat ya sudah berhasil meraih penghargaan The Most Wanted Blog Award dari komunitas Blogger Crony even pas acaranya gak sempat hadir tapi emang salut banget nih sama kekonsistenan Mbak buat rajin ngeblog dan blogwalking makanya dikenal dimana2

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiih mba Siska πŸ˜„. Pada dasarnya krn aku suka membaca sih mba, jd selalu seneng baca blig temen2 yg lain

  53. Fenni Bungsu berkata:

    barakallahu ya kak, wuah sayang kita kan jumpa kak Fan,
    padahal daku datang loh ke acara BloggerDay, terus pas nama kak Fanny disebutkan daku celingak-celinguk eh ternyata berhalangan hadir yak.
    Semoga next kita bisa jumpa ya kak, dan sukses selalu dengan tulisan traveling yang menginspirasi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aamiiin. Makasiiih mbaa πŸ€—πŸ˜„. InshaaAllah datang di tahun depan. Pengen juga bisa kumpul dengan banyak temen bloggers πŸ‘

  54. Jiah Al Jafara berkata:

    Selamat ya buat penghargaannya. Semoga jadi nambah semangat buat terus berbagi lewat tulisan ya. Ini jadi pecut juga buat yang lain biar gak kalah semangatnya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Terimakasih mbaaa πŸ€—. Amin, semoga semakin semangat begitu juga teman2 yg lain

  55. Enny Mamito berkata:

    Wah selamat yaa mba
    Aku gabung juga di Bloggercrony. Seneng banget bisa jadi bagian di Bloggercrony gak hanya dapat ilmu dan pengalaman yang berkaitan dengan ngeblog saja, tapi juga pertemanan hangat sesama blogger. Eh sering dapat job juga dari Bloggercrony. Happy birthday Bloggercrony

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasih mba enny 😊☺. Aku pun seneeeeng bisa gabung dengan BCC. Dapat banyak temen blogger nya yg selalu buat happy

  56. Larasatinesa berkata:

    Wow, keren banget mbak fanny!
    Ini tuh penghargaan yang bener-bener layak untuk blog dcatqueen. Semangat nulismu ini loh yang bikin aku iri banget. Aku termasuk yang pindah haluan bikin konten. Tapi emang aku masih suka nulis, cuma yaa kalau lagi pengen aja nggak kayak mbak fanny bisa konsisten gini.

    Anyway, congrats ya, Mbak. Ditunggu keseruan-keseruan lainnya di blog ini.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tx nessaaaaa 😍😍😍. Gapapa pindah haluan… Kadang seseorang itu bisa aja jenuh, apalagi memang hrs diakui, income dari blog ga sebanyak dulu kan. Yg memonetisasi blognya pasti tau banget soal ini.

      Aku pun selalu suka kok kalo baca tulisanmu di blog πŸ˜„πŸ‘

  57. Andrie berkata:

    Wahhh sayang banget ya gak bisa ikut, tapi selamat deh menang awards dari Komunitas Blogger Crony. Aku pertama kali tau komunitas ini bukan dari FB, tapi dari twitter. Dulu pertama kali share artikel terus tag akun twitter dan hastagnya, tibatiba diretweet dan dipromosiin lewat follow to follback itu, jadi banyak temen blogger di twitter deh hha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya nih mas, semoga tahun depan bisa ikutan πŸ˜„. Aku sendiri ga pakai Twitter sih. Makanya tahu ini dari FB pas cari2 komunitas blogger πŸ˜„

  58. Nursini Rais berkata:

    Iya! Benar, ananda Fanny. Peminat blog telah makin berkurang. Terima kasih, ananda.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sedih ya Bun… Makanya aku seneng walo ga banyak, tp masih ada blogger yg suka menulis dan sering BW ❀️

  59. MARZUKI ZAINUDDIN berkata:

    wah@ Hebat sungguh komuniti blogger di sana ye. Nanti bisa buat jamuan berbuka puasa pula…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Pernah juga kok bang. Tapi lagu2 saya memang tak bisa hadir. Kalo buka puasa, saya prefer di rumah, supaya tak susah sholat nya πŸ˜„

  60. Matius Teguh Nugroho berkata:

    MBAK FANNY, YOU DESERVE IT! Pertama, mbak Fanny adalah satu dari segelintir travel blogger yang beneran bahas travel. Maksudku, bukan yang “cuma” blusukan di dalam kota. Kedua, cerita perjalanan mbak Fanny sangat personal bahkan sampai sekarang tetap bersih dari sponsored atau endorsement post. Ketiga, mbak Fanny kalau mampir ke blog orang, aku tahu mbak Fanny beneran baca dan lalu beneran niat buat komentar.

    Makasih banyak buat support-nya, mbak Fanny. Aku juga akan support dcatqueen.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Mas nugieee, makasiiiih πŸ’ƒβ˜ΊοΈβ˜ΊοΈβ˜ΊοΈ.

      Aku suka membaca sih, jadi buatku baca blog temen2 itu sama aja membaca buku dan lainnya. Harus dibaca benar. Supaya paham isi

      Dan lagian banyak di antara blog2 itu yg memang bagus, di mana aku bisa belajar cara menulis yg baik dari situ, salah satunya blog mu. Selalu suka dengan diksi nya, dan cara menyampaikan sesuatu. Even sponsor post sekalipun, tapi tulisan mu ga bosan dibaca mas πŸ‘

  61. Agus Warteg berkata:

    Pertama semoga sekarang anak mbak Fanny sudah sembuh dan sehat kembali.

    Kedua, selamat buat mbak Fanny karena blognya menjadi juara dalam kategori blogger traveling.

    Selamat ulang tahun ke 9;juga untuk komunitas blogger crony.

  62. Nurul Sufitri berkata:

    Selamat ya mbak Fanny blognya emang super kece berat, patut mendapatkan “Most Wanted Blog” dari BloggerCrony Community πŸ™‚ Meskipun secara fisik mbak ga pernah ikutan acara komunitas di facebook, tapi selalu share link blogpost. Nah, ini menarik banget karena konsistensi itu keren! Blog mbak memang menjadi panutan bagi siapa aja yang butuh referensi tempat wisata dan kuliner di berbagai negara. Maju terus!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiih banyaak mba Nurul ❀️❀️. Award ini bener2 bikin aku semakin semangat menulis. Dan semoga aja akan msh banyak bloggers lain yg juga konsisten di blog dan ga berpaling ke platform lain πŸ˜„πŸ‘

      • Nurul Sufitri berkata:

        Sami2, mbak Fanny. Aamiin. Iya nih emang udah paling bener blog mbak menjadi panutan bloggers. Aku aja barusan kenyang bacain atu2 cerita traveling mbak di Azerbaijan. Memang menarik bahasannya so real gitu ya bukan asal-asalan, semua berdasarkan pengalaman pribadi. Sip2 mantapnya buka maennn eeaaa,,, Semoga kapan2 kita bisa ketemuan ya makan bareng di mana kek ahahahah jangan lupa pepotoan πŸ˜€

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          mba nuruuuul, ga jadi2 nih kita ketemuan hahahaha. sejak mba nita pindah malah jd batal mulu yaaa ;p. hayuuk laah semoga nanti bisa ketemu yaa. aku pun pengeeen tahu ketemu dengan mba πŸ˜€

  63. Hendra Suhendra berkata:

    Wah keren nih dapat award sebagai Most Wanted Blogger. Saya juga udah join Facebook group Bloggercrony sejak 2017 deh kalo nggak salah. Seru bisa kenal banyak teman blogger lainnya dan bisa bacain artikel-artikel yang dibagikan di group

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bener mas. Aku msh suka dan rutin share link ke BCC dan bacain semua tulisan teman2 di sana πŸ‘.

  64. wak Lat berkata:

    bagus mbak ketemu sama teman2 kroni satu hobi kegemaran gituu., hehe

  65. ursula meta rosarini berkata:

    Mba Fanny congratsss ya, you really deserve it, postingan “oraganik” nya mba Fanny selalu bikin setiap cerita super seru karna ditulis apa adanya (terbebas dari iklan dan aturan brand yg kadang mengganggu & membuat blogger ga leluasa). Semoga semakin semangat sharing di blognya, apapun itu, eh tapi seringnya travel ama kuliner ding ya.

    Aku sempat off dr blog lama bgt karna merasa orang2 udah pada “pindah” ke reels & tiktok, tapi aku blm upgrade buat bisa ke reels & tiktok, jadinya malah mandeg ga jelas hahhaha.

    Tahun ini mau coba aktif bgt di blog, dikit2 mulai coba video juga hahhaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Yg aku bisa tulis cuma kuliner dan traveling mba, makanya fokus di sana πŸ˜„. Lain2nya aku ga sreg. Kayak ga masuk ke dalam tulisan 🀣.

      Thank youuu mba meta.

      Ayolah aktif lagi di blog. Atau kalo mau gabung Ama grub blog ku di wa. Ada hadiah pula πŸ˜„

  66. Cuya berkata:

    Wahh tahniah kak fanny… Bangga dengan kakak!
    Cuya sendiri walaupun sudah lama dengan dunia blogging, masih belum pernah berpeluang berjumpa
    mana blogger2 .. XD hahhahaa

  67. diah berkata:

    Selamat ulang tahun. Semoga ukhwah kalian berterusan

  68. Amie berkata:

    Tahniah Fanny!
    Memang selayaknya untuk mendapat penghargaan sebegini kerana tulisan dan perkongsian Fanny sentiasa memberi pelbagai informasi dan ilmu tambah untuk para pembaca seperti Kak Amie.Selain cara penyampaian yang santai diselang-seli dengan lelucon, penerangannya juga sangat gerperinci ditambah pula dengan paparan gambar-gambar yang jelas.
    Teruskan berblogging ya Fanny!
    Kak Amie salah seorang peminat tulisanmu.

  69. Amie berkata:

    Tahniah Fanny!
    Memang selayaknya untuk mendapat penghargaan sebegini kerana tulisan dan perkongsian Fanny sentiasa memberi pelbagai informasi dan ilmu tambah untuk para pembaca seperti Kak Amie.Selain cara penyampaian yang santai diselang-seli dengan lelucon, penerangannya juga sangat gerperinci ditambah pula dengan paparan gambar-gambar yang jelas.
    Teruskan berblogging ya Fanny!
    Kak Amie salah seorang peminat tulisanmu.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aisssh thank youuuu kak Amie 😍😍❀️. Saya jadi semangat utk terus menulis kalau dah baca Kata2 begini πŸ€—

  70. Jalan2Liburan berkata:

    Congrats Fan for the achievement , well deserved!

    Kok seru sih grup blogger yg masih aktif gini, msh boleh gabung gak atau exclusive aja?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Boleeeh bangeeet mba. Cari di FB nya aja, bloggercrony community. Ntr join. Tunggu diapprove ntr bisa ikutan share link tulisan deh . Apalagi tulisan mba lebih bagus2 πŸ‘πŸ‘

  71. NA berkata:

    Tahniah Puan Fanny kerana menang anugerah kembara dan jalan-jalan cari makan.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Thank youu kak NA. Tak menyangka pula bisa dapat award begini. Blog bagi saya passion, tempat utk menyalurkan hobi saya menulis. Ternyata bisa menang award ini ❀️

  72. Nurul Mutiara R.A berkata:

    Gak kaget sih kalau Mbak Fanny dapat penghargaan dari Bloggercrony. Emang layak banget karena sering share banyak informasi bermanfaat. Suka juga tiap cerita mengenai jalan-jalan ke negara lain.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiih mba Nurul ❀️❀️. Semoga aku bisa trus konsisten menulis di blog ini πŸ˜πŸ˜„

  73. Dedew berkata:

    Aku ikut bangga pas nama dan blogmu dipanggil, tahu banget dedikasimu di dunia blog. Keren banget semoga makin semangat ngeblog dan berbagi cerita yaa

  74. Azhafizah berkata:

    Selamat ulang tahun bloggercrony ke 9 tahun. Bagus ya ada komuniti blogger yang aktif dan banyak sharing info dan story. Wahh..congrats Fanny. U deserved it! Keep sharing and blogging. Kalau saya pun pasti speechless juga.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Thank youu kak fizah. Saya pun bersyukur bisa join dengan komunitas blogger hebat seperti ini. Banyak belajar dari blogger yg lain

  75. Hikmah Khaerunnisa berkata:

    Masya Allah keren banget mba Fanny, walau gak aktif dalam grup tapi tetep aktif nulis dan berbagi pengalaman di share ke grup itu banyak inspirasi lho.. selamar ya mba!

  76. Yonal Regen berkata:

    Mbak Fanny dapat award dari Bloggercrony Community? hmm.. memang sangat layak! Siapa coba yang ngeblog konsisten dengan niche khusus traveling dan kuliner keren kaya dcatqueen?
    Yang saya suka dari blog Mbak Fanny ini selain kekonsistennya adalah bahasa yang sangat mengalir dalam tulisan blognya, tulisannya base on the true experience, dan juga ke-humble-an Mbak Fann untuk tetap menjaga silaturahmi online dengan sesama blogger dengan rajin blogwalking.

    Semoga kita semua tetap semangat ngeblog and keep silaturahmi dengan blogwalking. InsyaAllah next bisa silaturahmi offline, ya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      aghhhh thank youuuu mas Yonal ^o^ . aku pun seneeeng tiap kali ke blog nya mas. ceritanya juga menarik , dan ini aku perhatiin pake blog baru mas? belum pernah baca yg ini …. aku mampir ntar yaa πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archives

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archives

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.