D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Sep 2022

18

CHICKEN SHACK, KAFE UNIK UNTUK SEMUA PENYUKA HIDANGAN AYAM PANGGANG!

kafe cantik dan unik di jogjakarta

CHICKEN SHACK, KAFE UNIK UNTUK SEMUA PENYUKA HIDANGAN AYAM PANGGANG! ~ Agustus kemarin, aku dengan si bestie kan ngetrip bentar ke Jogja. Ceritanya refreshing 😁. Berangkat Jumat malam, pulang Senin pagi  naik KA. Naah, si sohib punya hobi nge-gym dan makanannya dijaga bangetttt, harus yang healthy, di roasted, trus ga berlemak 😅. Beda yaa cuy ama aku yang walo rutin workout, tapi wiskul masih doyan aja 👻.

 

Cuma gapapa sih, demi bestie tersayang, bela-belain deh cari ayam roasted paling enak di Jogja, dan ketemu CHICKEN SHACK ROTISSERIE… 😍.

 

Bagian depannya, keliatan kecil, tapi ternyata ada outdoor spot di belakang

restoran unik di jogjakarta menu ayam

Masuk ke gang kecil di sampingnya untuk menuju outdoor

kafe dengan menu sehat di jogjakarta

 

 

Kalo baca-baca info, ini yang punya orang Belgia, tapi menikah dengan orang Jogja. Pas scrolling akun IG nya, sumpaaah sih, ngiler bangettttt liat aneka menu yang mereka jual ❤. Trus testimoni juga bagus-bagus, pada puas dan tempatnya itu loooh, cantiiiik dan cozy 👍.

 

Banyak mural, colorful, apik, dan bersih. Lokasinya blusuk memang ke perumahan. Sempet  ga yakin malah kalo itu tempatnya, keciiiiil banget. Tapi ternyata di sebelah kanan ada gang yang langsung nembus ke tempat makan outdoor, persis banget kayak di IG.  Berhubung kami bawa motor sewaan, jadi nanya dulu bisa parkir di mana, soalnya memang ga ada parkiran 😅.

 

Untung saat kami datang, belum ada pembeli lain, puas foto-fotonya^o^

kafe unik dan cantik di jogjakarta

roasted chicken paling enak di jogjakarta

 

 

 

LOKASI CHICKEN SHACK JOGJA

Alamatnya di sini: Jl. Tirtodipuran no 56. Mantrijeron. DI Yogyakarta.

 

Buka setiap hari 11.00am – 10.pm.

 

Oleh si staff kami diarahin parkir depan rumah orang, yang aku tebak punya si owner. Nebak ajaaa 😂. Soalnya jarang-jarang diizinin parkir depan pagar kan.

 

 

DESIGN INTERIOR CHICKEN SHACK ROTISSERIE

Yakiiiiin sih, siapa aja yang masuk kesini, pasti sukaaaa 😍. Ada gang kecil menuju area outdoor. Pas masuk, meja kursi kayu yang dicat warna-warni, dan  tersusun rapi langsung kliatan. Tapi mata auto kagum dengan lukisan-lukisan di dinding, trus banyaak tanaman-tanaman  yang bikin mata seger liat ijo-ijo, belum lagi hiasan-hiasan kayak potongan daun jendela dan becak nangkring di atas atap 😄

 

tempat asyik untuk nongkrong di jogja

 

 

Yang aku amazed ada sumur yang keliatan estetik jugaaaa, walopun udah ditutup sih, biar ga kenapa-napa. Cuma disisain tali dan  katrolnya aja 😁.

 

kafe unik dan cantik di jogjakarta

kafe dengan spot outdoor di jogjakarta

 

 

 

ANEKA MAKANAN DI CHICKEN SHACK JOGJA

Menu andalan di sini tuh  memang roasted chicken, tapi ada banyak menu lain yang bisa jadi alternatif. Kalo dilihat-lihat nih, tema yang diusung fusion antara Eropa dan Asia.

 

Seperti biasa, aku selalu galau kalo udah milih makanan 😂. Kina mah udah fix pesen roasted chicken, tapi setelah banyak mikir dan hitung kancing,  ini diaaa menu yang kami pesan 😎:

•Roasted chicken

•soup mushroom sebagai appetizer

•Vol au vent

•Aqua 2

•Jus Rosella pesanan Kina

•Jus orange punyaku

 

Tadinya, Kina tuh pengen pesen jus markisa, tapi sayang keabisan. Mau metik dari pohonnya langsung, eh belum mateng 😅😆.

 

Iyeeees, ga salah baca kok. Mereka punya pohon markisa sendiri yang sengaja ditanam merambat. Aseliiiik kereeen. Cuma minusnya, karena ditanam terbatas, jadi siapa cepet dia dapat 😂..

 

pohon markisa ditanam sendiri

kafe dengan menu unik dan sehat di jogjakarta

rekomendasi kafe unik dan cantik di jogja

 

 

 

TEROOOOS, RASA MAKANANNYA GIMANAAAA??

Mulai dari appetizer dulu, mushroom soup, alias sup jamur. Khas bule banget 😅.

 

Penyajiannya pake roti gandum dan butter segalaaaa . OMG laaaaf sangaaaat. Soupnya sendiri berwarna kecoklatan, jamur sudah diblender halus, tapi rasanya tetep strong👍. Paling mantep dimakan bareng roti gandum yang dioles butter. Celupin deh ke kuahnya , soooo yummyyy 😍.

 

Sup Jamur sebagai pembuka ^o^

kage yang menjual menu enak dan sehat di jogjakarta

 

 

Minuman yang datang kemudian, disajikan dalam gelas tinggi.  Gula cairnya dikasih terpisah. Jus jeruk yang aku pesan enak, tapi terlalu asam. Jadi mau ga mau aku tuang gula cair, baru pas.

 

Ga nyangka jus Rosella pesanan Kina, suegeeer ameeet. Asam manis rasanya. Kirain Rosella cuma untuk teh doang, ternyata buahnya bisa dijus. Must try!

 

Jus Jeruk dan Jus Rosella, suegeeeer, dan juicy!

kafe dengan menu sehat di jogjakarta

 

 

Sekarang makanan berat yaaa…..

 

Tadinya aku juga pengen roasted chicken. Cuma  karena Kina udah pesan, cari menu lain deh. Biar bisa saling coba 😁. Mutusin coba Vol Au Vent. Seporsinya terdiri dari Belgium Fries, coleslaw salad, dan Vol Au Vent pastinya. Itu makanan apaan sih?

 

Vol Au Vent, yang suka makanan creamy, pasti doyan ini. Friesnya renyaaah bangett!

kafe yang menjual menu belgia di jogjakarta

 

menu kuliner  belgia di jogjakarta

 

 

Vol au Vent aslinya itu appetizer sejenis pastry. Tapi di sini sudah termodifikasi menjadi main course. Suwiran ayam dan meatballs yang dimasak dalam kuah creamy, menjadikan rasanya guriiih, dan lembuut banget. Enaaak sih, hanya saja porsinya terlalu gede buatku, yang bikin jadi eneg kalo kebanyakan. So creamy soalnya cuy…

 

Friesnya mantep, tebeel, empuk! Ga kayak kentang goreng ala fast food yang rata-rata kurus kering 😂.

 

Terakhir, ayam panggang, menu utama di kafe ini… Awalnya aku pikir bakal dry, keset, apalagi Kina pesen bagian dada. Ternyata ga loooh. Masih sangat berasa juicy. Bumbunya light, ada wangi rosemary. Kalo ga doyan dada, ada juga bagian paha atas.

 

roasted chicken paling enak di jogjakarta

 

Seporsinya disajikan dengan sambal. Boleh pilih antara sambal terasi, atau sambal matah. Kina pilih yang terakhir, dan sama sekali ga salah, karena sambal matah mereka, TER DE BEST dari semua sambal matah yang pernah aku cobaaaa 👍😍.

 

Ayam bisa dipilih seperempat, setengah atau seekor. Sayangnya, belum include nasi, sambal atau aneka side dishes. Jadi harus dipesan terpisah. Variannya banyak sih, mulai dari coleslaw, crunchy Salad, Belgium fried, sauteed baby potatoes, nasi putih atau Apple compote.

 

kafe murah dan enak di jogja

 

 

Di luar ekspektasi, ayam panggang tipe bule ini cocok beneeeer dicocol ke sambal matah.

 

kuliner western yang wajib dicoba di jogjakarta

 

 

Ga ngertiiii kenapa ini sambal matahnya bisa ga oily 😍😍. Aku tuh picky banget untuk urusan sambal matah. Paling ga suka kalo terlalu berminyak, dan bawangnya berasa mentah atau langu.

 

Nah,  sambal matahnya Chicken Shack ini SAMASEKALI GA ADA MINYAK, tapiiii  rasa bawang ga langu blaaas 👍. Pas disuap, aroma dari daun jeruk yang diiris tipis langsung kecium, segeeer. Pedesnya pas!

 

Saking enaknya, aku yang mulai eneg makan Vol Au Vent yang terlalu creamy, akhirnya ikutan pesen sambal matah, dan dimakan bareng dengan vol au Vent tadi. Surprisingly, rasanya much much better 😍. Pedas dan gurih…

 

sambal matahnya JUARAAAAAK!!!

restoran di jogja yang menjual sambal matah enak

 

 

Jujur jadi agak nyesel kenapa ga pesen Ayam Suwir Samal Matah sekalian. Yakin banget pasti enak kalo sambal matahnya juarak beginiiii…

 

Next time harus coba berarti …

 

Total harga yang kami harus bayar hanya Rp205,000. Relatif lah yaa murah atau mahal. Tapi dengan rasa yang memang enak, buatku worth it sih .

 

Total yang kami habiskan berdua

kafe enak dengan atmosfir rumah

 

 

 

PLUS MINUS CHICKEN SHACK ROTISSERIE JOGJA

Banyakan positif nya pastiiiii…. Dimulai dari:

•rasa makanan enak-enak

•harga masih terjangkau

•tempatnya cantiiiiik beuuuut iniiiii 😘😻.

•Kami makan jam 1an siang, di outdoor, tapi saking banyak pepohonan dan hiasan , ga berasa panas sih. Angin sepoinya masih berasa

•staff yang melayani ramah-ramah dan bisa menjelaskan menu.

•toiletnya bersih, dan dihias dengan banyak foto di dinding.

 

toiletnya bersih dan ditata cantik

kafe cantik dan cocok untuk kumpul di jogja

kafe yang banyak bulenya di jogja

 

 

 

Sementara minus yang kami rasain:

•ga ada tempat parkir, atau keciiil banget. Ga kebayang kalo bawa mobil. Soalnya ini daerah perumahan. Untungnya karena kami tamu pertama,  ama  staff diizinin parkir di depan rumah sebrangan dengan chicken Shack.

 

Udah,  gitu doang minusnya 😎😄.

 

Jadi summarynya, udah pastilaaaah aku sangat rekomendasiin tempat lucuuuk ini ke semua chicken lovers, atau sekedar mau icip-icip aneka menu Asian kayak Pho Vietnam, ayam suwir, atau menu-menu bule dengan resep Belgia yg sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia. Yang pasti, JANGAN LUPA PESEN SAMBAL MATAH, seriuuuus geees itu enaaaak bangetttt 😍😍👍👌

 

 

7 tanggapan untuk “CHICKEN SHACK, KAFE UNIK UNTUK SEMUA PENYUKA HIDANGAN AYAM PANGGANG!”

  1. Yudichu berkata:

    Tempatnya adem ya kayanyaa, penasaran rasa ayam panggangnya ihhh enak kayanya

  2. Siti nurjanah berkata:

    Ya, ampun ini tempatnya estetik banget (tapi konsepnya sedikit mengingatkan aku sama museum kata di belitung)
    Kalau baca deskripsi yang agak terpencil lokasinya, kira-kira akan mudah dijumpai ga ya.
    Cozy tempat dan hidangannya pun terlihat nikmat. Udah gitu harga yg dibandrol cukup bersahabat
    Mungkin next saat singgah ke jogja lagi ada kesempatan mampir ke sini

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo tempatnya sih gampang mba dicari. Krn di gmaps ada kok. Cari aja chicken shack. Map nya ga salah. Tapi parkirannya itu yg susah 😂. Cuma kalo utk makanan, ini enaaaak 🤤👍👍👍

  3. Lisdha www.daily-wife.com berkata:

    Waaaah iya sih mbaak…sumurnya kok jadi tampak estetik. Padahal kalo di rumah, sumur gitu jadi tampak ketinggalan zaman. Apalagi kalau sumurnya kuno, tampak horor deeh hihihi.

    Aku nekat baca ini pas siang2 dan belum maksi. Kan nekat tuh namanyaaaa… auto laperrrr.

    Kalo kesitu brati hindari bawa mobil endiri atau risiko parkir jauh yak?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo mobil agak susah mba . Hrs di depan rumah orang 😂. Tapi motor agak mudah laaah. Kec kalo parkirannya udh banyak 😅.

      Naaah iyaaa, sampe sumur dan becak aja bisa kliatan estetik di sini. Sukaaaaa Ama designnya, terlebih rasa makanan. Serius ENAAAK. Aku bakal DTG lagi sih nyobain menu lain kalo ntr ke Jogja

  4. Lisdha www.daily-wife.com berkata:

    Waaaah iya sih mbaak…sumurnya kok jadi tampak estetik. Padahal kalo di rumah, sumur gitu jadi tampak ketinggalan zaman. Apalagi kalau sumurnya kuno, tampak horor deh hihihi.

    Aku nekat baca ini pas siang2 dan belum maksi. Kan nekat tuh namanyaaaa… auto laperrrr. Untung uda masak…ya walo rasanya pasti jauh beda sama yg dibaca wkwkwk.

    Kalo kesitu brati hindari bawa mobil sendiri atau risiko parkir jauh yak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.