D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jan 2014

04

ANTARA SENANG & MERINDING DI VILA BIDADARI

Ini satu-satunya penginapan yang kita sewa melalui website selama traveling keliling Jawa ini. Bukannya kenapa-napa, tapi karena pemiliknya memang mengharuskan kita untuk membayar DP 50% terlebih dahulu untuk bisa stay di sana. Ratenya lumayan murah. 1 Villa yang terletak di samping perkebunan apel dan strawberry di Agro wisata ini memiliki 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, ruang tv, dan keluarga serta taman di belakang dan depan villa. Fasilitas lainnya yang ga kalah asik, disediakan juga karaoke fullset, playstation, tv cable, air panas dan peralatan masak dan makan, bahkan roti, selai dan stok indomie untuk para tamu yang menginap! Untuk itu semua kita hanya perlu membayar Rp 790,000 per malam (itu harga weekday. Weekend agak sedikit lebih mahal)
Villa Bidadari tempat kita menginap
Bersiap hendak pulang

Awalnya, rada kuatir sih mau nyewa villa ini. Takut aja foto-fotonya beda ama kenyataan. Apalagi harganya bisa dibilang MURAH BANGET untuk fasilitas begitu. Tapi ternyata pas kita datang, semuanya sama kayak di foto ^o^
Taman belakang
Dapur

Bagian dalam villa bersih, terawat dan sejuk. Walopun jujur aja, dinginnya masih kalah ama BUMIAYU , yang kita datangi sebelumnya. Even air di kamar mandinya sama aja kayak Jakarta, blasss ga dingin. Dan aku samasekali ga perlu menghidupkan pemanas air saat itu.
Salah satu kamar tidur

Management Villa ini juga ramah dan sangat perhatian. Ada sedikit cerita yang terjadi antara  keluargaku dan villa ini. Jadi, suamiku yang memang ga suka mandi dengan air dingin, complain ke management Villa karena setiap dia menyalakan air panas, listrik di villa selalu turun. Merekapun dengan sigap langsung mencari tau penyebabnya, yang ternyata karena PLN belum menaikkan daya listrik, walopun udah mereka minta dari beberapa waktu lalu. Dan karena kejadian ini, pihak vila langsung meminta maaf, sambil membawakan 1 dus jus apel dan leci ;).  Aku hargai banget usaha mereka.

Kalopun ada sesuatu yang ga enak yang kita rasain di sana, itu hanya 3 hal.

Pertama, banyak banget lalat di luar villa ini. 1 hal yang aku ga suka  dari Batu. Bukan cuma Batu, tapi Malangpun banyak lalat, yang aku ga ngerti kenapa. Makanya selama di sana kita ga bisa membuka pintu villa karena takut lalat pada masuk menyerbu rumah. Ntah karena villa kita deket dengan perkebunana apel, ato karena di depan dan samping villa lagi banyak pembangunan villa-villa lainnya? Ntahlah…

Kejadia ga enak, bisa dibilang aneh yang kedua, saat itu aku orang terakhir yang mandi saat tiba di Villa. Semua anggota keluarga yang lain udah pada tidur. Saat subuh mau mengambil air wudhu, sekitar jam 4 pagi, di kamar mandi ada jejak-jejak tanah yang aku ga tau masuknya dari mana. Lumayan banyak. Dan waktu aku tanya ke semuanya, apa ada yang keluar pagi-pagi buta sebelum jam 4 , bermain tanah lalu masuk ke kamar mandi, jawabannya ga ada. Sampe sekarang, jejak tanah di kamar mandi itu masih misteri.
Kamar mandi

Kejadian aneh ketiga, Tivi di ruang keluarga sudah dalam keadaan hidup saat kita datang malam-malam sehabis pulang dari Gresik. Ntah siapa yang masuk ke villa, karena saat penjaga villa ditanya, dia mengatakan ga masuk selama masih ada tamu yang menginap, dan dia juga memastikan Tivi di rumah samasekali ga dipasangi timer. So again, misteri lagi siapa yang menghidupkan Tv ;p.
Ruangan TV, remotenya masih lengkap saat itu

Terakhir, remote TV lenyap 1 saat kita di sana. Aku memang udah tau kalo remote untuk menghidupkan TV depan tiba-tiba ga ada di meja tempat biasanya. Padahal, hari sebelumnya masih ada karena aku yang terakhir menonton TV. Semua sudut, kolong, jendela dan celah udah kita periksa. Sampe tas-tas dibongkar ulang karena mikir jangan-jangan bayiku Fylly ga sengaja masukin remote ke dalam tas kita. Hasilnya nil. Akupun akhirnya menelpon management villa dan meminta maaf serta berjanji akan mengganti remote TV nya. Tapi pihak villa mengatakan ga perlu. Karena mereka yakin pasti terselip di suatu tempat, yang bikin aku pesimis , mengingat ga ada sudut yang belum kita periksa.

Dan beneran, seminggu setelah kejadian itu, pihak villa menelpon aku yang tengah di Solo saat itu, hanya untuk mengatakan remote tv nya udah ketemu di balik jendela deket TV. Guys, aku berani bersumpah jendela dekat TV itu malah tempat pertama yang aku periksa saat mencari remote! Tapi sudahlah. Aku males berdebat dan meributkan hal begini. Yang penting remote itu akhirnya muncul lagi.

Merasa takut???? Aku sih cuma  risih aja kalo ketemu hal-hal yang ga bisa dijelasin gini. Tapi sebenernya, apapun yang ada di villa itu, selama ‘dia’ ga mengganggu samasekali, aku toh ga akan mengambil pusing 😉 Lagian, keramahan dan perhatian dari management Villa ini udah cukup bikin aku sekeluarga merasa puas dengan servis yang diberikan…
Vila lain di sekitar vila kita

The Kusuma Pinus M46, Jl. Abdul Gani Atas, Batu Malang (Sebelah persis kebun strawberry/apel Agrowisata Batu)

Related story:

6 tanggapan untuk “ANTARA SENANG & MERINDING DI VILA BIDADARI”

  1. Alfi kamal fikri berkata:

    Pertanyaannya mengapa hanya kamu yg diusik..? Sedangkan anggota keluarga yg lain tidak…? XD hahaha
    Mumpung di batu ngak ke bromo…?

    • Mungkin karena aku yang paling ‘sensitif’ di antara keluarga 😉

      Udah planning sih Fi. Tapi pas kita kesana itu musim hujan. Jadi dipikir bakal percuma. Ntr deh next time dibikin rencana baru kesana lagi ;p

  2. jalan2liburan berkata:

    pantesan murah kali tuh Fan, kali emang terkenal krn spooky xixixi ajigileee gw jd ngeri ahh :))

  3. ratusya berkata:

    Hihihi serem mak kalo Ada cerita2 horror gitu….
    Tapi bagus juga ya villanya. Modern Dan bersih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.