D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Nov 2013

10

THE HILLS, HOTEL CANTIK, STRATEGIS DAN NYAMAN

Selama outing kita yang hanya 2D1N di Bukittinggi dan Padang, OBAJA TOUR yang kita pakai sebagai agen perjalanan kali ini, meng arrange penginapan yang lumayan bagus di daerah Bukittinggi, THE HILLS. Hotel berbintang 4 ini, terletak di pusat kota dan hanya 2 menit jalan kaki ke arah Jam Gadang dan Pasar Atas. Pemandangan yang kita dapat dari jendela selasar hotel, ga kalah ciamik. Latar belakang gunung Merapi dan perbukitan dengan rumah-rumah penduduk di kaki bukitnya, langsung membuat adem siapapun yang memandang. Jendela yang langsung terbuka bikin udaranya sejuk dan luar biasa seger.
Pemandangan dari Jendela selasar

Begitu masuk lobby hotel, arsitektur bergaya tinggi yang sekilas mirip lengkungan kubah mesjid, langsung menyambut kita. Segelas welcome drink, jus kiwi, juga disuguhin oleh staff hotel yang ramah. Enak, seger, dan kiwinya terasa banget. Pembagian kunci kamar dilakukan oleh  tur leader kita, mas Hanif, di mana aku dan mba Angela temen sekamar, dapet kamar 205 di lantai 2 ^o^. Luas kamarnya lumayanlah.. Sayangnya, pemandangan dari jendela kita ke arah rumah penduduk, bukannya gunung.
Lobi Hotel
Atap hotel seperti kubah

Tempat tidurnya standard bintang 4, dengan tingkat ketebalan yang manteb, selimut bersih dan wangi. Acara tidur kita malam ini bakalan nyenyak ga keganggu 😉

Terus, ngubek-ngubek  kamar mandi, yang walo ga begitu luas, tapi air panas dan dingin  memancar deras. Handuk-handuknya juga tebel, dan wangi. Secara keseluruhan, toiletnya bersih lah.1 syarat yang penting banget buatku ;p.

Sayangnya nih, AC kamar ga begitu dingin. Ntah karena pihak hotel menganggab udara di luar udah dingin, sehingga AC nya dibikin ga maksimal, ato memang sedang rusak? Ga tau, tapi aku yang mudah kepanasan, agak sedikit terganggu dengan ini. Untungnya, mata saat itu udah bener-bener berat, dan begitu menyentuh bantal, langsung kebius ampe pagi.

Minus point lain dari hotel ini, makan malamnya. Disajikan ala buffet ato all you can eat, tapi untuk standard hotel bintang 4, lumayan mengecewakan. Menu yang tersaji dikit banget pilihannya, dengan rasa yang so-so pula. Kalio dagingnya keras dan butuh usaha extra untuk bisa dipotong. Sambel merahnya berminyak banget. Ikan fillet gorengnyapun juga keras. Hanya ada 5 jenis menu utama, 2 soup, dan pudding serta buah untuk dessertnya. Ga banget untuk hotel sekelas bintang 4. Padahal area ruang  makannya udah lumayan oke. Dengan sisi kiri kanannya terbuka, hanya dinaungi  atap tinggi melengkung. Angin dingin yang sepoi-sepoipun bikin perut makin laper.

Tapi aku suka dengan pelayanan staffnya di ruang makan. Cepet dan sigap memindahkan piring-piring yang sudah kotor dan mengisi gelas kita yang kosong.
Salad
Sup Asparagus
Kalio Dagingnya aloottt…

Tapi anehnya, untuk menu buffet sarapan pagi, hotel ini menyajikan menu yang lumayan enak dan bervariasi. Macam-macam nasi, macam-macam roti dan selainya, lontong Padang, siomay bakso, bubur, omelet, sosis, buah-buahan aneka macam, juga juice, teh, kopi, susu dan sereal. Lebih puas, dan ngenyangin untuk menu breakfast ^o^. Btw, aku suka sosis sapinya 😉
Roti Bakar Bayam

Terlepas dari dinner buffet yang mengecewakan, hotel ini lumayan nyaman dan yang terpenting, lokasinya bener-bener strategis. Kita bisa keluar menuju jam Gadang ato berbelanja di Pasar Atas dengan hanya berjalan kaki aja. Ada banyak toko dan jualan di sekitar hotel, yang sayangnya, ga sempet aku kelilingin karena tepar kecapean.
Kolam Renang hotel

10 tanggapan untuk “THE HILLS, HOTEL CANTIK, STRATEGIS DAN NYAMAN”

  1. jalan2liburan berkata:

    Bagusan mana ama Novotel Bukittinggi Fan ? apakah sama?

  2. Vari Sapi Lucu berkata:

    Lho ini kan Novotel ya dulu namanya, wkt aku nginep disana blom ganti nama, cuma interior kamarnya agak beda dikit sih

  3. alfi kamal fikri berkata:

    Wah hotelnya megah juga… kamarnya pake konsep warm ya… foto kolamnya lebih dekat lagi dong… 😀

  4. cumilebay.com berkata:

    Suka banget ama nuansa hotel ini, meskipun kamar nya kecil dan plafon nya pendek menurut gw. Tapi sarapan nya mantap suasana nya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bneeeerrr sarapannya mantep…;) msh pgn balik lg k padang aku.apalagi baca crta mu yg ttg kulinerny 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.