D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Sep 2014

07

TAHU KUPAT TELOR SIDO MAMPIR, MURAH ENAK UNTUK SARAPAN

Walo ga tau asal mula makanan ini darimana,  Tahu kupat telor merupakan  satu dari banyak hidangan yang sering dijumpai di Solo, terutama pagi hari. Sebagai menu sarapan, hidangan ini termasuk lumayan ngenyangin. Liat aja, seporsinya terdiri dari mie, telur, tahu, irisan kol, seledri, taburan kacang tanah goreng dan kuah gelapnya yang khas hasil racikan  gula merah dan bawang putih. Harganya?? Murah meriah ^o^. Seporsi tahu kupat telor Sido Mampir yang aku datangi cuma Rp 8,000.

WARUNG TAHU KUPAT TELOR

Gerobak si Penjual

gerobak tahu kupat telor

Dari semua pelengkapnya, yang paling aku suka sih telur dadar. Kerak-kerak telur yang crispy  terasa gurih, juga dadarannya yang lembut. Plus kacang tanah  goreng,  bikin rasanya makin yahud!

SEPORSI TAHU KUPAT TELOR

Tempatnya bisa dibilang kecil. Rada sempit, tapi orang yang datang selalu rame. Cuma udah pada sadar diri untuk ga lama-lama makan , biar ngasih kesempatan ama orang yang baru datang.

DSC05499 Bagian dalam warung

Dan sebagai hidangan penutup, ga salah kalo memilih ES TAPE DURIAN, yang dijual deketan ama  warung ini.  Rasa duriannya kuat, ditambah tape ijo yang manis dan legit..Mmmmm…slurpyy….;)

es tape durian

8 tanggapan untuk “TAHU KUPAT TELOR SIDO MAMPIR, MURAH ENAK UNTUK SARAPAN”

  1. alvi kamal berkata:

    kayaknya aku pernah jumpa dengan makanan yang satu ini… emang menggugah selera a.k.a ENAK… ini makanan asli solo atau cuma sering dijumpai di solo..?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      ntahlah Fi ;…kalo asalnya aku g tau… di jawa emg bnyk tahu kupat soalnya… tp yg di solo rata2 yg aku coba enak2 tahu kupat nya 😉

  2. Beby berkata:

    Pengen cobaaaak.. Aku pecinta tahu soalnya 😀

  3. ronal berkata:

    dulu waktu masih tinggal di bandung aku sering makan kupat tahu bandung…tapi kalau kupat tahu solo belum pernah apalagi kalau pakai telur. yg paling bikin pengen itu es tape duriannya hehe..tape dan durian kan punya rasa dan aroma yang sama2 kuat, pasti mantab dah 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.