D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Agu 2013

17

SERBA DUREN DI WINATA

Keluar dari WAJIR SEAFOOD, kita jalan-jalan sebentar mengelilingi Medan, sambil nurunin isi perut, supaya cukup diisi lagi dengan dessert ;p Hahahaha, jadi komplitlah, hari ini kita bener-bener makan di 3 tempat berbeda dalam 1 hari.

Rencananya sih kita mau berburu es duren. Ada yang bilang es duren terenak itu di daerah USU, tapi aku lupa namanya. Dan emang sepanjang jalan USU itu ada beberapa penjual es duren masih mangkal walo udah lewat jam 10. Kita memilih yang sepertinya paling bersih dan kereta jualannya juga rapi.

Es duren Winata, mangkal di depan FK USU.
Es duren Winata, depan FK USU
Pilihan Menu

Pertamakali mikirnya es duren itu sama kayak yang dijual di Jakarta. Hanya essence duren yang dicampur dengan susu, ato es krim duren tok, that’s it. Tapi ternyata di Medan ini, es duren itu banyak variasi. Ada sop buah, kolak pulut duren, kolak duren, es teler duren, jagung duren, campur duren, dawet duren, pukat duren, koteng duren, dan rumpur laut duren. Aku ampe bingung mau nyobain yang mana. Jadilah kita semua mutusin harus mesen yang beda-beda, supaya bisa saling nyicip ;p
Si Abang nyiapin pesanan kita

ES TELER DUREN
Ini pesanan suamiku dan suami adekku. Rasanya ga jauh beda ama es teler biasa. Tapi di sini, ada tambahan duren yang masih ada bijinya, dicampur ke dalam. Wangi durennya jadi makin terasa. Manis dan segernya pas. Dingin menyegarkan lagi. Mantep 😉
Es teler durem

JAGUNG DUREN
 Ini pesananku sendiri. Ada pipilan jagung manis yang banyak banget, dan 3 biji duren di dalam. Kuahnya campuran susu, air dan krim durian, bikin rasa makin legitt.. Sayangnya, aku udah terlalu kekenyangan, dan ga bisa menghabiskan seporsi minuman ini. Karena sizenya lumayan besar loh ;p
Jagung Duren

RUMPUT LAUT DUREN
Rada mirip es campur, tapi jaauuhhh lebih enak. Potongan rumput lautnya banyak, juga kolang kaling, jelly, alpukat dan cincau. Agghhh segeeerrr rek…
Es rumput laut duren

KOLDING DUREN
Tapi juara dari semuanya, menurutku KOLDING (Kolak dingin) Duren ini ^o^. Ennyaaakk, enyyaakkk, enyaaakkk. Yang bikin aku suka, karena rotinya itu lembut dikunyah. Di dalamnya dikasih campuran pulut, pisang dan kolang kaling layaknya kolak. Hanya saja  rasa kuahnya berasa duren karena essence dari duriannya.
Kolding Duren

Total semua yang kita habiskan di sini hanya Rp 44,000. Mengingat porsinya yang gede dan isian es nya yang banyak, harga ini teramat sangat murah bangeettt 😉

2 tanggapan untuk “SERBA DUREN DI WINATA”

  1. cumilebay.com berkata:

    Apapun yg berbau durian bikin gw mual, ngak tau nich bisa2 nya gw ngak suka nama nya durian 🙁

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.