D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jul 2022

22

SANTAP SIANG DI MAHAGIRI PANORAMIC RESTO & VISIT PEMANDIAN DAUH DALEM RENDANG KARANGASEM

wisata rendang yang wajib didatangi

SANTAP SIANG DI MAHAGIRI PANORAMIC RESTO & VISIT PEMANDIAN DAUH DALEM RENDANG KARANGASEM  ~ Kami berdua ini paling suka traveling ke tempat-tempat yang ga biasa, terutama aku sih 😄. Jadi kalo suatu tempat itu udah terlalu mainstream, biasanya aku ga terlalu mau datangin, kecuali Raka kepengin.

 

Makanya, pas ke Bali Maret lalu, ITIN yang kususun pastinya no beaches, karena  ga demen ma pantai 😂, dan sengaja wisata utama di daerah atas semua, yang cendrung sejuk 😁.

 

Ada  satu tempat yang jujur  bikin  penasaran banget, karena  nama daerahnya RENDANG, masih masuk dalam wilayah Karangasem .

 

Yakin deeeh, ini orang NON BALI kalo denger nama RENDANG, pasti mikirnya ya makanan berbahan daging itu, yeee kaaaan 😂. Ga mungkin langsung keinget nama desa di Bali. Aku aja mikirnya juga rendang daging kok 😂😁

 

Tapi beneran, ada desa yang bernama RENDANG di Bali. Secara aku gampang banget penasaran, pas tau nama ini, malah kepengin datangin dan cari tahu ada apa di sana ☺.

 

Ada beberapa sih tempat wisatanya, tapi ga semua berlokasi persis di Rendang, kebanyakan masuk ke wilayah Karangasem. Tapi setidaknya, 2 tempat yang kami datangin ini, lumayan menghibur hati pas didatangin 👍.

 

 

SAYANGNYA HUJAN TURUN SANGAT LEBAT SAAT ITU

Cuaca Bali masih belum lepas dari hujan, di bulan Maret lalu. Jadi memang banyak trip kami yang jadi telat, karena kebanyakan neduh di pinggir jalan pas hujan turun. Makluuuum, naik motor cuy 😄.

 

Hujan semakin lebat, terpaksa neduh sambil nunggu redaan

wisata yang ada di rendang karangasem

 

 

Termasuk saat ke Rendang . Hujan udah kayak badai dijatuhin dari langit. Yang seremnya, banyak banget bagian jalan yang banjir lumayan tinggi. Raka sampe ragu, karena kuatir motor sewaan jadi mogok.

 

Yang awalnya kami mau ke Pondok Edelweis melihat bunga, langsung batal tengah jalan. Yakaliiii hujan badai gitu aku masih mau kelilingin taman bunga 😂.

 

Di saat itu, terpaksa backup plan harus kluar. Dan akhirnya setelah capek debat juga ama pak suami, kami sepakat memilih makan siang di MAHAGIRI PANORAMIC RESORT. Denger-denger banyak orang penting yang udah makan di sana, termasuk beberapa presiden kita 😁.

 

 

MAHAGIRI PANORAMIC RESORT AND RESTO

Lokasinya sih ga susah ditemuin pake gmaps. Cuma rada mblusuk aja,  jauh masuk ke dalam, yang sempet bikin bingung,  kirain nyasar. Tempat ini listing dalam salah satu spot wisata wajib coba dan visit di KARANGASEM.

 

Begitu nemuin tempatnya, ternyata luaaaaas byangetttttt. Pantes lah disebut resort. Sayangnya, ntah karena hujan masih turun walopun ga selebat di awal, atau akibat pandemi , tempat ini beneran sepiiii. Yang datang cuma kami berdua 😅. Aku sampe mikir, ini tempatnya ga salah? Soalnya masuk dalam list  wajib dikunjungi, tapi kok ya sepi kebangetan .

 

Pak suami jadinya kan langsung misuh-misuh. ‘Ini serius enak?? Kok ga ada yg makan?’ 😂. Si bawel satu itu paling anti makan di tempat sepi soalnya wkwkwkwkwkwk.

 

Sepiiiii bangettttt pas kami datang. Tapi segala sesuatunya terawat

tempat makan dengan view sawah di karangasem

tempat wisata di rendang karangasem

 

 

Setelah markirin motor, staff yang menyambut sumpaaah ramah beuuuut. Kami ditanya mau duduk di mana, trus dia langsung mengangkat tirai bambu supaya view panoramanya semakin jelas kliatan. Dan juara dari resort ini memang ada di keindahan pemandangan alamnya ❤. Seriiuuusss geeees, cuantiknya kayak lukisaaan😍. Mataku yang sepet tadinya akibat keujanan, jadi segeeer liat view ijo royo-royo begitu 😍.

 

Seandainya ga hujan, pengen banget duduk di kursi outdoor. view nya bikin hati adem 😀

wisata rendang yang wajib didatangi

 

 

 

SANTAP SIANG DI TENGAH HAMPARAN SAWAH

Pilihan menu ga banyak, tapi malah bagus, biar ga bingung milih. Aku tertarik dengan set menu  Crispy Duck, Sourdough Cheezy Toast, Lemon Tea, Macha Latte.

 

Sementara Raka lebih memilih  mujair goreng set dan choco latte.

 

 

RASA MAKANAN DI MAHAGIRI PANORAMIC RESTO

Appetizer kami datang lebih dulu. Sourdough Cheezy Toast. Ini enaaaaak! Chef nya jago memanggang roti hingga garing di luar, tapi dalamnya masih empuk. Kejunya sangat berasa. Aneka latte yang kami pesan, matcha dan choco juga manteeep. Panas mengebul, dengan manis yang  pas. Apa karena dingin udaranya yaaa, jadi berasa enak😁.

 

aneka latte dan minuman yang kami pesan

tempat makan enak di rendang karangasem bali

 

Sourdogh cheezy bread nya aku sukaaaak!

kuliner wajib coba di bali

 

 

 

Bebek goreng pesananku ternyata Giant beneeer😅😆. Sebenernya ini mah cukup untuk berdua. Cocolannya sambal merah, tapi ga terlalu pedas. Okelaaah, masih cocok untuk si bebek . Walo porsi jumbo, tapi daging nya ga alot, empuk, crisp di luar, juicy di dalam. Cuma samar-samar nih, aku masih mencium bau khas bebek. Sedikiiit.

 

Plecing kangkungnya B aja, sambel ga pedes pula.

 

crispy duck ala bali

rasa makanan di resto mahagiri panoramic resto rendang karangasem

 

 

Makanan Raka yang berupa mujair aku ga icipin, ga doyan ikan begitu 😂. Tapi melihat dia ngabisin, berarti rasanya pasti oke  buat lidah pak suami.

 

menu set mujair pesanan pak suami

restoran wajib kunjungi saat ke rendang karangasem

 

 

Total harga yang kami bayar untuk makan di sini, kurleb Rp390 ribuan. Aku ga inget detil nominalnya, tapi nyaris Rp400k lah.

 

Resto ini memang menjual suasana, tapi bukan berarti makanannya ga enak. Masih sangat worth it buat dicoba, cuma bukan rasa yang spesial, bisa  bikin keinget terus, bukan yaaaa :p..

 

Considering view spektakuler, tempat luas dan bagus, kamar mandinya bersih bangettttt juga tempat cuci tangan, porsi makanan sangat mengenyangkan, hargapun masuk akal, jadi aku masih berani bilang tempat ini rekomen buat didatangin kalau kalian mencari tempat makan cantik di kawasan RENDANG.

 

 

 

WISATA RENDANG: PEMANDIAN DAUH DALEM ATAU  TUKAD YEH NING RENDANG KARANGASEM

Selesai makan, kami tadinya  mutusin untuk ga langsung pulang. Apalagi masih awet banget  ini hujan.

 

Cuma aku inget, pas perjalanan ke sini, gmap ngarahin untuk lewat di beberapa jalan yang sempit, sepi dan pohon-pohonnya tinggi besar saling menjuntai. Jadi mirip terowongan. Trus gelaaaap. Serem aja kalo kebayang pulang lewat situ pas malam. Makanya kepikiran pulang cepet.

 

Tapi kok ya sayang 😂, jauh-jauh ke Rendang dari Payangan. Akhirnya browsing deh, tempat wisata Rendang yang ga jauh-jauh amat dari restoran, dan ketemu pemandian Dauh Dalem, persiiiis di belakang SMU negeri 1 Rendang.

 

Awalnya kami bingung masuk dari mana. Ga ada plang samasekali. Jadi deh nanya  bapak-bapak yang sedang kumpul di semacam aula terbuka. Dia bilang turun aja lewat  tangga yang ada di depan. Ntar bawahnya langsung pemandian.

 

Ga ada pungutan tiket. Hanya saja menurut si bapak , kalo cuaca cerah biasanya ada yang jaga di depan, tapi dia sendiri ga tau fee yang diminta. Harusnya sih ga mahal-mahal banget.

 

 

TANGGA MENUJU PEMANDIAN DAUH DALEM ATAU  TUKAD YEH NING RENDANG

Ihhh tangganya mah curaaaam ternyata 😝.  Kebayang aja kalo bawa anak, harus super duper hati-hati, karena tinggi, terjal dan licin kalo hujan.

 

terjalnya tangga yang harus dilewati saat ke Pemandian Dauh Dalem

tempat wisata alam di rendang karangasem

akses menuju pemandian di rendang

wisata pemandian di rendang karangasem

 

 

Setelah sampai di bawah, baru keliatan pemandian yang dimaksud. Ga terlalu gede, tapi infonya, lumayan dalam di beberapa bagian. Ada yang mencapai 3 meter.

 

Kami ga berenang yaaa, cuma foto-foto doang, karena masih hujan. Air di kolam pemandian ini duingiiiiiin, tapi berasa segernya.

 

Nah, pas mau balik ke atas,  eh malah papasan dengan beberapa remaja yang rasanya turis juga dan naga-naganya mau berenang hahahahaha. Gila kalo bener, kuat amat berenang di air dingin hujan-hujan begini.

 

pemandian dauh dalem atau dikenal juga tukad yeh ning rendang

pemandian yang ada di rendang

wisata alam pemandian di rendang

 

 

Seandainya cuaca cerah, Raka memang udah niat mau berenang di situ. Segeeer pasti. Cuma aku ga deh, ntah kenapa pas liat kolamnya, feeling agak ga enak aja, apalagi melihat ada semacam terowongan di ujung kolam hahahahaha.

 

wisata pemandian alami di rendang karangasem

pemandian kolam alami di rendang

 

 

 

 

65 tanggapan untuk “SANTAP SIANG DI MAHAGIRI PANORAMIC RESTO & VISIT PEMANDIAN DAUH DALEM RENDANG KARANGASEM”

  1. Peri Kecil Lia 🧚‍♀️ berkata:

    Pemandangan alam di restonya bener-bener cakep buanget Kakkk! Aku tadi sampai pandangin fotonya agak lama saking suka banget lihat suasananyaa 😍. Kelihatan sih jual suasana ya hahaha. Tapi aku penasaran sama roti sourdoughnyaa! Malah ini lebih bikin ngiler dibanding bebeknya 🤣. Betah banget sih kalau duduk di spot outdoor itu sambil lihat ke arah sawah-sawah 😍. Aku sebenarnya suka pantai, tapi kalau ke pantai udah kebayang deh badan bakalan lengket-lengket after dari sana, ini yang bikin agak mager walaupun pasti kalau ada pantai tetep pengin samperin 🤣

    Kolam pemandiannya jujur bikin aku agak ngeri juga sih, Kak 😅. Mungkin kalau ramean, baru aku berani nyemplung. Kalau cuma b2 sih takut 😂. Entah kenapa suasananya kelihatan agak serem 😂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Samaaaaa, aku LBH suka rotinya sih drpd bebeknya Li 🤣. Mungkin Krn aku pecinta roti yaaa, jadi buatku roti selalu lebih menggoda drpd nasi 😄.

      Seandainya pilihan roti mereka LBH banyak, mungkin aku LBH milih roti2an aja pas di sana 😄.

      Naaaah beneeeer kaaan, auranya ga enak nih pemandiannya , aku sereeem liat terowongan di ujungnya itu 🤣. Apalagi Krn dikelilingi hutan juga sih yaaa. Mana sepi, ga ada orang hahahaha. Makinlah aku ga mau kalo disuruh berenang di situ 😄

    • Momtraveler berkata:

      View di resto nya emang juara ya mbak meskipun rasa makananya so so aja liat view dan hawa dingin krn cuaca enak juga lah makannya hahaha…
      Btw ga sia2 ya hujan2an ternyata tekapenya kece juga aku juga baru tau nih ada dauh dalem rendang. Tadinya udah suudzon aja apa jangan2 ni tempat mo ngaku2 pencipta rendang hahahha

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Wkwkwkwkwk ga ngerti aku kenapa namanya rendang yaaa. Padahal ga ada jenis rendang juga di sana 🤣. Tapi ga nyesel memang mba kesana. Duuuuh cakeeep banget, dan sejuuuuk. Sayang aja cuaca lagi ga mendukug

  2. Khanif berkata:

    tempat makannya bagus banget, adem yah makan sambil lihat pemandangan sekeren itu hehe, jadi ngingetin sama tempat di pegunungan muria mbak, desa tempur, dulu pernah nginep disana beberapa hari, pas sarapan liat pemandangan yang ijo, meski rasa makananya agak kurang sreg, tapi karna suasana bagus, jadi kerasa enak aja 🤣

    ohiya itu bebek emang big size banget yah keliatanya, kayaknya ga perlu pake nasi udah kenyang hehehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      View cantik itu, memang menolong banget nif. Kalo sampe rasa makanannya ga terlalu enak atau B aja, biasanya langsung berubah enak 🤣. Kita langsung terhipnotis Ama view sekelilingnya yang super cantik 😄

      • Ike Lawbers berkata:

        View nya cakep banget mba Fan…
        Makanannya, syg aku kurang suka ikan mujair…

        Daaan, jujur, aku ngeri liat tangga menuju tempat pemandian itu.. licin gak si?

        Thanks mba udah sharing tempat bagus.

        Aku wkt mau komen di postingan ini, baca dulu vila yg di Ubud Bali…
        Abis ini mau komen juga😍😍

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Samaaa, aku juga ga suka mujaer. Bebeknya mba ga makan juga Yaa. Tapi ada lauk lain sih mba. Ga cuma bebek Dan ikan.

          Tangganya liciiiin. Mungkin hrs pake sepatu dengan sol karet sih. Makanya aku hati2 banget turun di sini

  3. Mugniar berkata:

    Buat refreshing mata asyik ya tempatnya … bisa sekaligus buat kumpulin stok foto Instagram … indaaah 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneer2 mba. Udah kebayang bagi yg suka foto2 pastiiii bakal foto di tiap sudut 🤣🤣. Untung aku ga suka foto hahahah

  4. Leyla Imtichanah berkata:

    Kukira juga mau ngomongin rendang mbak ternyata penginapan di Bali. Itu kolam renang sih seger ya tapi terowongannya bikin over thinking. Takut ada ular di situ.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku takutnya pertama Krn dalam mba. Aku kan ga bisa berenang. Trus sedang hujan. Mikirnya ada makhluk lain di dalam terowongan wkwkwkwjw

  5. Vicky Laurentina berkata:

    Pasti menyenangkan jalan-jalan ke resort ini, apalagi kalau niatnya memang mau melihat sawah.

    Tapi aku bisa memahami kekuatiran Mas Raka kalau lihat restoran sepi. Semoga servisnya cepet, pertanda stafnya memang siap, meskipun pengunjung restorannya sedikit.

    Semoga nanti kalau endemi mereda, makin banyak turis yang ke Karangasem, sehingga pengunjung restorannya juga makin banyak yaa…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aaamiiin. Semoga pariwisata di sana pulih lagi. Tapi seneng Krn tempat ini walk masih sepi, sangaaaat terawat Vic. Jadi aku yakin sih bakal kembali rame didatangin. Dengan view secantik itu, ga nolak aku DTG lahi

  6. Kang Nata berkata:

    Walau tempatnya sepi, tapi pemandangannya sangat indah sekali, makanannya juga menggugah selera.

    Untuk tempat pemandian, sepertinya kurang nyaman, saya bukan takut dengan adanya terowongan di ujung kolom, melainkan jadi ingat dengan Film Desa Penari. Hahaha…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku memang takut Ama kolam2 sepi begini mas. Mana ga bisa berenang, trus dalam pula 🤣. Langsung kebayang ada sesuatu di balik trowongan nyaa hahahah

  7. Nasirullah Sitam berkata:

    Aku tertarik sama suasananya, bayangi kalau bawa sepeda ke sana dan motret pas di hamparan sawah hahahahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Rutenya sih ada banyak tanjakan mas. Tapi kalo mas udah biasa lewat jalan yg begitu, pasti kuat laaah 😂. Cuma sepanjang jalan memang sepiiii.

  8. Hermansyah berkata:

    Ngeliat suasana alamnya saya malah ngebayangin kalau pas malam pasti enak tuh banyak kunang-kunang dan suara jangkrik sama kodok..hihihi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku agak takut balik malam. Krn ada ngelewatin jalan yg mirip hutan. JD ga berani mas. Inget desa penari wkwkwkwk

  9. Hastira berkata:

    sama dengan suamiku paling anti ke tempat makan tapi sepi takut gak enak makanannya. indah sekali ya, aku juga suka senang makan di kelilingi alam yang indah makin betah duduk lama2

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sebenernya aku juga gitu mba. Tapi kadang penasaran, apalagi kalo sampe diulas Ama media. Jadi walo sepi, ttp coba. Aku mikirnya tempat ini sepi Krn msh pandemi sih

  10. Alvi Kamal Fikri berkata:

    Aku udah lama gak ke blog/web ini. Rasanya kangen sekali waktu bacanya tulisannya kakak 😅

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Alviiiiii kemana ajaaaa. Sibuk kuliah yaaa 😄. Ntr aku DTG balik ke blog mu. Kangen juga baca cerita2 Ternate. Atau tempat di mana kamu tinggal sekarang lah 😁

  11. Sandra Hamidah berkata:

    Salfok ama bebeknya debang pasti kenyang sampe besok ya mba duh sayang ujan tapi makij romantis ya mba, pemandian nya juga terawat meskipun hujan tp airnya ga kotor.. Pengen kesana juga deh

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itu salutnya mba. Bersih bangettt kolamnya. Jerniiih. Berarti bener dijaga dan dirawat sih. Kalo aja ga hujan, udah nyebur suamiku.

  12. Rahman Kamal berkata:

    Foto pertama benar-benar steal attention banget. Dilanjutkan dengan tulisan yang begitu renyah dan foto makanan yang menggoda. Panoramanya asiik. Perlu di note sih kalo main main ke Bali iniii

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya mas, jangan area pantai doang kalo ke Bali 😁. Aku justru suka daerah2 atas yg sejuk begini

  13. Rivai Hidayat berkata:

    gimana pak presiden ga mampir kalau pemandangannya kayak gini. Justru presiden mesti ke sini. Beliau-beliau butuh refresh sejenak, kemudian melanjutkan untuk ngurus negara. wkwkwkwk

    aku kok ngiler dengan bebeknya ya!! Padahal kemarin hari jumat sudah makan bebek h.slamet di malang. Saat itu pesen bebek lombok hijau. Itu ukuran bebeknya mengenyangkan yaa mbak fanny. aku kira sambelnya udah pedes, tnyata belum bagi mbak fanny. Emang level pedesnya beda..hahhaha

    air dalam kolam emang segar sih. Cocok buat renang. santai sejenak di kolam sambil menikmati pemandangan yang asri.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ga heran sih kalo tempat ini didatangin banyak tamu negara. Krn memang representatif tempatnya mas. Ibarat kata ga malu2in 😄.

      Walopun rasa blm terlalu spesial. Cuma kalo disuruh kesana lagi, aku masih mau banget. Malah pengen coba stay di resortnya

  14. Siti nurjanah berkata:

    Asli aku pertama baca judul kirain bahas rendang makanan khas sumatera barat
    Tp baru tau juga ada wilayah dgn nama tersebut.
    Wah sayang banget ya..kalau di liat2 panoramic resto nya itu emang cozy bgt
    Tp karena katanya rasa makanan yg bukan spesial bgt. Rasa2nya memang mengedepankan suasana dan view
    Ya agak disayangkan ya..cuaca kurang mendukung. Jadi saat ke pemandian dauh dalam ga menikmati berendam di kolamnya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tapi memang aku udah expect tempat cantik begini rata2 memang begitu. Jual suasana. Rasa nomor 2. Jaraaaaaang banget nemuin yg tempatnya cantik, tapi rasa juga nomor 1 😄.

      Iya nih mbaaa, sayabg hujaaan. Padahal suami udah mau banget nyebur ke kolamnya. Bersih nya itu loh ga tahan

  15. Kestrel berkata:

    Saya memang suka hari hujan, thunderstorms are even better. Beautiful pictures of fat rain drops onto wet roads. I am so envious of you visiting that awesome place, all that greenery, cool and enjoying hot tea and artisan coffee. HAAAaAAAA, I am going crazy looking and wishing I was there!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Come to Bali kak 😄.. you won’t regret stay at the resort here or just having lunch at the resto. Superb 👍👍

  16. Reyne Raea berkata:

    Saya gagal fokus sama foto pas hujan itu Mba, bersih banget nggak ada sampah, cuman sesajen ya itu.
    Jadi ingat kalau ke Bali saya sering nggak sengaja nginjak kayak gitu, parah emang saya ini 😀

    Oh ya, kayaknya bebeknya itu kegedean Mba, makanya tercium bau khas bebek, tapi untungnya digoreng kering ya, jadi lebih enak aja.

    Itu kayaknya pas lagi nggak ada tamu sama sekali Mba, tapi melihat dari tempatnya yang bersih banget gitu, rapi, kayaknya sih banyak juga yang datang.

    Sampai kayak pajangan dong, seolah menyatu ama pemandangan, udah pemandangan indah banget, eh restonya juga rapi dan bersih banget.

    Nggak salah sih harganya segitu 😀

    Kalau makanannya, kayaknya saya lebih tertarik sama sayurnya Mba, mana ada kacangnya pula, hehehe.

    Btw itu minumannya cantik dan rapi amat dong, jadi sayang diminum wkwkwkw.
    Sekilas kayak bukan minuman, tapi properti foto, soalnya rapi amat 😀

    Pemandiannya juga serem tuh Mba, pas hujan, mana dalam, duh merinding wkwkwkw.
    Itu terowongannya yang bikin serem juga, takut ada ularnya (ular mulu mah saya ini :D)

    itu kayak saluran air gitu ya, tapi dibuatin kayak tempat khusus buat berenang

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naaaah iyaaa, desa ini bersiiiih banget Rey. Aku pun ga ngeliat banyak sampah. Suka deh Ama Bali, orang2nya udah banyak yg disiplin soap sampah dan kebersihan. Abis gimana Yaa, pariwisata udah jadi pilar income utama di sana. Turis2 mancanegara kalo ngeliat Bali kotor pasti banyak dibicarain ntr.

      Dan restonya juga, walo sepi, kliatan bner2 terawat. Jadi aku yakin sih mereka bakal bangkit lagi. Tamu2 ga mungkin nolak stay di resortnya. Atau makan di sini.

      Sereem kan Rey 😂. Aku ngeliat kolamnya kayak ngebayangin ada makhluk halus di balik trowongan, makanya ga berani samasekali masuk dan main air di sana. Padahal memang baguuuus dan bersih loh airnya.

  17. Agus berkata:

    Baru tahu ada daerah namanya rendang di Bali. Kalo dengar nama rendang ingatnya rendang ayam atau daging.😅

    Resto nya mungkin sepi karena habis hujan kali ya. Untungnya makanannya enak ya mbak, ngga rugi nembus hujan ke Mahagiri Panoramic.😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bisa jadi Krn hujan, atau memang Krn pandemi. Krn sampe kita pulang, ttp sepi. Tapi aku yakin kok tempat ini bisa pulih lagi. Krn memang cantiiik dan bikin betah

  18. Yonal Regen berkata:

    Viewnya memang juara banget liat dari gambar-gambarnya Mbak Fanny, ditambah makanannya yang enak, sudahlah lengkap healing ke Balinya.
    Unik banget asli kolam pemandiannya juga, pake ada terowongannya segala, jadi ada bumbu-bumbu horor kalau yang over thinking hehe…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku ngeliat dr jauh aja mas, udah pasti ga berani berenang di tempat begini..mana hujan, mana mikirnya ada makhluk apa di balik trowongan 🤣🤣

  19. Ekopriantoblog.id berkata:

    Pasti mahal sih ini harganya…biasanya di restoran kan gitu…porsinya dikit tapi harganya mahal hehehe…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo porsi sih gedee mas. Tapi ya itu rasanya ga spesial 😅. Beneran menjual view sih mereka

  20. tukang jalan jajan berkata:

    Tempat oke banget untuk menghabiskan waktu liburan dan jauh dari keramaian. Pemandangannya indah banget, beneran arti dari menyatu dengan alam yang sebenarnya. Belum lagi makanannya terlihat menggoda dengan plating yang bagus. Viewnya selalu indah setiap hari dari berbagai sudut. menyenangkan sekali

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneeer mas , kalo utk refreshing tempat ini juara sih. Krn memang cantiiiik. Sayang aja sedang hujan pas aku DTG. Padahal pengen eksplor daerah sekitar situ

  21. Sulis berkata:

    Mb…aku ga suka bebek krn masih sering nyium bau nya bebek… Prengus2 gitu. Kayak daging kambing ya, butuh keahlian khusus untuk masaknya. Tapi restonya mmng cakep sih view nya.

    Yang pemandian…masih alami banget. Mungkin mirip2 yang ada di daerah Klaten…banyak pemandian2 karena awalnya mata air, trus di jadiin kolam pemandian

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku kalo prengus juga kurang suka mba. Makanya ga banyak bebek yg jadi fav ku. Susah cari yg pinter ngolahnya, supaya ga bau yaaa.

      Naah iyaaa mirip Klaten mba. Ada banyak tempat pemandian kan di sana. Ini juga sama, cumalbh kecil sih

  22. Sulis berkata:

    Mb…aku ga suka bebek krn masih sering nyium bau nya bebek… Prengus2 gitu. Kayak daging kambing ya, butuh keahlian khusus untuk masaknya. Tapi restonya mmng cakep sih view nya.

    Yang pemandian…masih alami banget. Mungkin mirip2 yang ada di daerah Klaten…banyak pemandian2 karena awalnya mata air, trus di jadiin kolam pemandian.

  23. Nurul Sufitri berkata:

    Adududuhh cup3x kacian hujan2 deras akhirnya ga jadi main ke Pondok Edelweis untuk lihat2 bunga hihihi 😀 Tapiiii ternyata mbak Fanny dan suami malah bisa kulineran dengan pemandangan yang luar biasa. Wow, itu daging bebeknya gedeeee amat yak pasti kenyang. Ikan gorengnya tampak lezat. Sambalnya sayang ga pedas banget ya. Btw ngebayangin kalau berani berenang di kolam itu, hujan2, sepi ih ngeri juga hahah. Padahal keren ya, coba pas lagi cerah, bakalan betah main cebur2an di sana. Eh, lucu juga nama tempatnya Rendang ya berasa mau makan.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaa kaaan, aku tadinya udah berharap ada rendang versi Bali, ternyata nama desa 😂. Tapi ga nyesel sih mba motoran kesana. Krn memang cantik bgt view-nya. Jadi betah. Sayang ga stay di daerah sana. Sejuuuuk soalnya.

      Naaah kalo kolamnya memang aku ga berani sih Ama segala sesuatu yg menyangkut kolam , danau atau laut. Takut tenggelam hahahaha. Dan ngebayangin yg ga2 di dalam air

  24. Tika berkata:

    Sebagai pecinta bebek, aku ngiler banget liat bebeknya hehe. Bali emang penuh dengan kejutan ya, kayaknya ada aja hidden gemnya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bener. Ga abis2 sih nemuin hidden gem di Bali..pantes aja banyak orang suka dan betah di sana ya mba

  25. Nik Sukacita berkata:

    Menarik juga, bisa jadi alternatif buat tujuan santai saat pulang ke Bali, Thanks yaa udah menulisnya. anw aku orang Bali baru tahu juga kalau ada tempat namanya Rendang hihi.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naah kan, yg orang Bali aja banyak ga tau nama desa ini 😄. Krn memang jarang sih ya mba. Orang2 LBH suka ke pantai kalo Bali. Aku kebalikan. Malah suka cari tempat yg ga biasa

  26. auqri berkata:

    Wihhh keren banget pemandangannya, bisa-bisanya dapet tempat makan yang viewnya indah banget kaya gini.. Wahh boleh nih tips menemukan tempat makan atau wisata gini lewat mana sih, wuah aku baru banget nih kalau di Bali ada yang seperti ini viewnya.. View hijaunya itu bener-bener enak dimata banget!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Biasanya nih mas, aku selalu browsing peta dari destinasi yg aku datangin. Dari peta lokasi ya, baru deh kliatannkan kota2 yg ada. Setelah itu aku cari tahu ada apa di tiap kotanya 😁

  27. Ariefpokto berkata:

    Waduh enak banget lunch dengan pemandangan panoramik cantik dan udara yang segar, ditambah makanan yang enak. Tertarik sama Roti Sourdough yang garing di luar moist didalam ditambah keju. Wow sedapnya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku masih lebih milih rotinya sih. Kalo kesana mau cobain aneka roti mereka aja mas 😄. LBH ENAAAK soalnya

  28. Nursini Rais berkata:

    Pemandiannya bernuansa kampung ya, ananda Fanny. Jadi ingat masa kecil mandi di anak sungai, airnya dingiiiinn ….

  29. gustyanita pratiwi berkata:

    ujan ujan kelihatan syahdu mba fan hehhehe…aku jadi berasa kebayang kolamnya kena air ujan…adem nyesss..uda gitu sekelilingnya ijo pula, mantab pemandangannya

    kalau makanannya…sebagai pecinta bebek udah pasti aku suka bebek goreng walaupun emang kalau gede segitu mah aku paroan yang ada hahhahaha

    kalau renang pas ujan gitu emang kebayang aku mah pasti bakalan masuk angin hihihi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha aku ga mikirin masuk anginnya nit, lebih parno ada apa di dalam air 😅😅. Dasar aku tuh penakut kalo udah menyangkut air atau laut. Krn ga bisa berenang kali Yaa. Tris mikir ulaaar hahahahaha.

  30. Satria Mwb berkata:

    Rendang itu ternyata nama desa yang ada diwilayah Karang Asem Bali…Ternyata memang ada nama Desa itu yaa mbak aku pikir cuma gurauan doang…Soalnya pernah dengar dulu. Saya pikir cuma nama candaan tapi ternyata memang benar ada.😁😁

    Satu kata deh untuk MAHAGIRI PANORAMIC Luar biasa menarik.👍👍

    Cuma sayangnya kondisinya Hujan yee mbak Fans. Tetapi meski begitu suasana yang dituju tetap menyenangkan dan semua terobati setelah menikmati hidangan di MAHAGIRI PANORAMIC yang menyatu dengan suasana pemandangan alam yang menakjubkan.😁👍👍

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha aku malah baru tahu pas ke Bali itu mas. Lagi ubek2 cari tempat yg anti mainstream, eh malah ketemu rendang. Langsung lah aku pengen ksana. Jarang2 kan ada yg ngulas ttg desa ini 😁. Itu juga aku masih kurang banget eksplor temoatnya. Sayang hujan sih. Susah jadinya mau jalan

  31. lendyagassi berkata:

    Seneng banget, Kak FAn..melihat menu makanan di Mahagiri Panoramic Resto. Mestinya orang restonya pun bersyukur yaak.. heheh, di hari huhujanan begitu, masih ada tamu yang dateng. Plus pesennya banyaak..
    Jatuh cinta juga sama bebeknya. Huhu….endeeeuus~
    Minumnya latte anget.
    Nyaaamm~

    Btw,
    Aku juga serem kalo nyemplung di pemandian umum. Meski airnya tampak jernih, rasanya jadi was-was, hahaha..dasar aku yang gak suka mencoba tantangan alam, lebih seneng di balik selimut yang hangat.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo aku memang ga suka kalo terkait Ama air mba. Ngerasa bukan tempat yg aman buat aku coba 🤣. Mungkin Krn ga bisa berenang juga, jadi kalo ngeliat kolam, laut, aku takut yg ada. Aku ga tau ada apa di dalam air nya 😅. Mnding suruh aku bunge jumping 10x deh drpd masuk ke kolam atau laut 🤣🤣

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.