D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jul 2020

05

[ROASTED CHICKEN] AYAM TUNGKU ATUNG, CITARASA AYAM TAIWAN YANG SUSAH DILUPAKAN

REVIEW AYAM TUNGKU ATUNG

Sejak resign ini, udah kepikiran mau pelan-pelan  mengganti pola makan jadi lebih sehat. Mungkin ga bisa tiap hari yaaa, tapi pelan-pelan dicobalah. Mulai dari mengurangi nasi, dan  mengganti cara masak dengan yang lebih bagus untuk kesehatan badan, misalnya kukus, rebus dan roasted.

 

Naaah beberapa hari lalu, ada temen yang memang  ga bisa makan makanan  sembarangan, memosting tentang roasted chicken yang dia bilang enaaaak parah ! Namanya atung alias ayam tungku. Iyeees karena masaknya di tungku gituuuu. Langsung doong aku bukaaa IG nya di @atungjkt, dan fiiiix langsung ngileeeer liat ayam utuh dimasak dalam tungku besar .

 

Ga pake lama , langsung  pesen untuk acara perpisahanku di kantor :D. Tapi sengaja 1 kotak request untuk dianter ke rumah supaya bisa diicip ama keluarga juga. Buruuu dah baca gimana lezatnya ayam tungku ini, dijamin chicken lovers pada sukaak ;).

 

Packagingnya cakeeep yaa. Di sealed pula

REVIEW AYAM TUNGKU ATUNG

 

 

Packaging ATUNG (Ayang Tungku)

Oke, kenapa aku pesen ayam ini untuk acara perpisahan, karena packagingnya rapiiiiii! Ga malu-maluin kalo untuk gift. Pake kotak tebel, dengan stiker logo yang simple elegan,  lalu ayamnya sendiri disimpen dalam foil yang di sealed rapeeeeet. Apa aja isinya selain 1 ekor ayam utuh? Niiih…

 

• Broth ato kaldu yang juga ditaro dalam sealed terpisah.

• Trus dikasih 2 cocolan, pepper racikan, dan bumbu special Atung

• Ada manual instruction gimana cara  manasinnya

• Trakhir, sepasang sarung tangan plastik. Awalnya heran untuk apaan, tapi ternyataaa, makan ayam ini memang LEBIH enak dirobek langsung hahahaha.

 

review ayam tungku atung review ayam tungku atung

 

 

Rasanya Gimanaaa??

Pas foil yang digunakan untuk membungkus ayam dibuka, aku pegang masih anget, padahal nih ayam udah sampe rumah dari jam 5 sore. Belum lagi perjalanan jauh dari tempat awalnya di Jakarta Barat. Dan aku baru mulai makan jam 6.30 sore . Foil yang digunakan beneran bagus dan bisa menahan panas ayam di dalam.

 

Pas dibuka, Oooo Emmmm Jiiii, langsung ngileeeer ama aroma wangi yang menguar !! Baunya enaaaak bangettt. Itu baru bau, ga sabar pengen icipin jadinyaaa :D.

 

Di dalam foil yang membungkus ayam, masih ada sedikit kuah. Jadi hati-hati saat dituang ke piring. Sementara kuah/kaldu yang lebih banyak disimpen dalam tempat foil terpisah.

 

review ayam tungku

 

Sekaraaaang mari makaaaan….

 

Pake gloves yaaaa yang disediakan, dan langsung potong ayamnya dengan  tangan ! Ga usah kuatir keras, karena ni ayam  sumpaaaah  empuuuk beneeeer. Ya gimana ga, ini diroasted lama dalam tungku, sampe dagingnya bisa empuk dan gurih.

 

Dari IG mereka, masaknya begini….

review ayam tungku atung

 

 

Yang aku suka yaaaa, bagian dada kan  biasanya  kering tuh, ini lembuuuut cuuuy. Moiiist banget! Ga usah pake cocolan dulu, rasa ayamnya udah Masya Allah enaaaaak!! Paaraaah sih ini, aku sampe susaaah mau berhenti :D. Wkwkwkwk… Gimana mau dieeeet hahahaha….

 

Dari IG Story Ayam tungku Atung

review ayam tungku atung

 

 

Kalo udah ngerasain rasa dagingnya tanpa saus, sekarang cobain dicocol ama 2 bumbu bawaan. Yang 1 berbentuk bubuk, ini merica . Tapi ga cuma sekedar merica, karena sudah diracik sedemikian rupa hingga rasanya lebih mild.

 

review ayam tungku atung

 

Bumbu 1 nya berwarna gelap, ini wangiiiiik siiih. Kayak aroma bakar/smoke gitu. Dan terbuat dari macem-macem bumbu rahasia mereka, yang akhirnya menjadikan bumbu ini terasa guriih, tapi juga pedeees . Aku peringatin aja, mending pesen bumbu tambahan, karena bumbu ini bikin ayamnya jauuuh LEBIH enaaak lagi di makan!

 

review ayam tungku atung

 

rahasia bumbu-bumbu si saus spesial :o..

review ayam tungku atung

 

 

Additional bumbu ga mahal kok, cuma Rp6,000 untuk pepper, Rp10,000 untuk sambel spesial dan Rp15,000 untuk broth ato kaldu

 

review ayam tungku atung

 

Mau tiru caraku nyicipin ayam ini?? Giniiii, robek daging ayamnya, cocolin dikit ke pepper ato merica, trus bagian atas kasih bumbu hitam banyakan, beuuughhhhh, surgaaaaa  rasanyaaaaaaa!

 

Abaikan kaki pak suami yang ga sante ;p

review ayam tungku atung

 

Ga perlu pake nasi lagi, makan ini aja udah kenyang banget. Suamiku, termasuk yang susaaaah untuk nyobain menu baru. Tapi ayam Taiwan ala Atung bisa bikin dia sampe ngisepin tulang-tulangnya hahahahah. Memang seenak itu, ga lebay!!

 

Kalo ga habis dalam sekali makan, bisa disimpen lagi, dan dipanasin sesuai instruksi. Dan kalo kuahnya masih tersisa, jangan dibuang, jadiin untuk tambahan aneka kuah bakso, ato masak dengan nasi dalam rice cooker. Dijamin rasa nasinya jadi lebiiih savoury, mirip-mirip  kayak nasi Hainan :D.

 

 

Harganya Mahal???

Tergantung sih kalo ini yaaa. Dengan packaging komplit , rapi, elegant untuk parcel, apalagi ayamnya 1 ekor, harga Rp180,000 sih masih masuk akal. Daaan ga bakal nyesel secara  rasanya  enaaak paraaaah!

 

Mau beli lagi kapan-kapan?? Cuuuy, ini aku udah pesen lagi untuk minggu depan saking sukanyaaaaa :D. Seriuuuus, ini RECOMMENDED BANGETT 😉 . Bukan endorse, karena dari dulu aku ga terima endorsan 😀

 

 

 

Ayam Tungku (ATUNG):

CP: 081299635656

IG: @atungjkt

98 tanggapan untuk “[ROASTED CHICKEN] AYAM TUNGKU ATUNG, CITARASA AYAM TAIWAN YANG SUSAH DILUPAKAN”

  1. Nasirullah Sitam berkata:

    Harga segitu dengan porsi yang menurutku sangat gede pas lah ya hahahahhaa. Kan bisa dimakan rame-rame. Bayangin pedes mericanya pas dicocolin hahahahah

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Betuuuul mas :). Kalo makan rame2 bis sharing. Tp kmrn aku pesen 1 aja udh ludes Ama kluarga hahahaha. Kuraaaaaaang , saking enaknya hihihi

    • Ariefpokto berkata:

      Wah Atung itu dimasak dalam tungku ya. Kebayang sedapnya pas baca ini, apalagi pas dicocol ke mericanya. Ayamnya moist dan pasti saripatinya terperangkap di dalamnya. Jadi pengen nyobaino

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Beneeer mas. Krn cara masaknya td, jadi juicynya daging msh terjaga. Bagian dada nya aja ga kering samasekali. Beda Ama roasted chicken yg western style 😉

        • Nurul Sufitri berkata:

          Gara2 tulisan mbak Fanny, aku langsung kepoin IG nya dan tanya2. Iya ternyata harganya segitu, mayan juga hihihih. Tapi kalau cita rasanya unik dan lezat banget, aku ga rela kalau dimakan rame2 hahaha buat aku sendiri aja ah bisa kok 🙂

          • Fanny Fristhika Nila berkata:

            Sama keluarga aja mbaa makannya hahahha. Pasti cukup kok. Aku aja makan berlima , ttp msh ada sisa untuk besok :D.

  2. Ria berkata:

    ya warna saosnya cakep amat, sampai aku kira es krim (ini saking halunya krn cuaca panas)… whole chicken 180rb wajar sih. hrg ayam kan sekarang jg mahal bow

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahaha iyaa kaaan. Aku aja takjub wrna bumbu saus nya cantik begitu. Hasil akhirnya gelap, tp EMG enak paraaaah. Duuuh nth apa aja yg dimasukin ke dalam :p

  3. lianny hendrawati berkata:

    Duh langsung ngiler deh liat ayamnya, montok dan keliatan yummy banget!
    Langsung cus liat IG nya karena penasaran haha. Ternyata baru opening bulan Mei ya. Sayang adanya di Jakarta, pengin cobain 😀
    Buat gift cocok banget nih.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa baru buka. Kmrn aku beli free onkir, tp skr udh ga :D. Gpp lah yg ptg ayamnya enaaaaak 😀

  4. Yoga Akbar S. berkata:

    Masalahnya, makanan yang bikinnya dengan menggoreng tuh menggoda banget, Mbak. Terus rebusan kalau yang direbus adalah mi instan, ya sama aja kan. Aduh, maafkan komentar ngawur ini.

    Saya kalau soal makanan enggak terlalu banyak memantang, selama diseimbangi sama olahraga. Itu pun kadang merasa sedih juga, karena masih tetap kurus sekalipun sudah merasa makan yang bergizi. Haha.

    Belum pernah coba ayam yang dimasak pakai tungku, sukanya baru sebatas ayam goreng dan bakar. Tapi dari gambarnya bikin penasaran sih, khususnya cocolannya itu. Hmm, buat pesta keluarga kayaknya cocok. Apalagi harganya juga bisa dijangkau.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah, aku sendiri blm bisa konsisten kok Yog. Kdg msh seriiiing banget cheating. Lah aku doyan makaaaaan :p. Yakaliiii food blogger cm makan sayuran :p.

      Tp sesekali pelan2 mau coba berubah.

      Bener sih gorengan itu makanan ternikmat. Tp jujurnya, lambungku akhir2 ini srg masalah. Ga bisa terlalu banyak yg namanya gorengan. Makanya utk itu aku bnr2 ngurangin. Palinga kalo mau makan gorengan, aku pastiin sebelumnya aku udh makan yg proper dulu. Jd lambung ga kaget

  5. Bara Anggara berkata:

    enak parahnya sampe kaya mau meninggal gak mbak? ahaha…

    menggoda bgt, aku juga suka ayam2 kek gini.. dulu di (kalau gak salah) MKG aku pernah pesen ayam utuh gini (di gambarnya), pas dihidangin udah dipotong2,, kecewaaaaaa jadinyaa 🙁 , lupa nama restorannya..

    tiap liat foto ayam utuh gini sampe sekarang masih suka ngiler,, pengeeen.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Nyariiis mas hahahahah.

      Peseeen deh. Sumpah rekomen bangetttt pokoknya nih ayam.bbrp Minggu kedepan aku mungkin bakal nulis ttg ayam Mulu. Secara aku LG seneng2nya roasted chicken :p. Akutu gitu, kalo udh suka, bisa lamaaa makannya itu Mulu hahahahah.

  6. Hastira berkata:

    ayam pastinay semua orang suka ya, hem jadi pingin nyoba

  7. SATRIA MWB berkata:

    Enak memang kalau makan ayam utuh dengan kematangan yang merata…Lebih asik sama keluarga memang. Kalau berdua dengan pasangan bisa nggak habis.🤣🤣

    Kalau aku mungkin tinggal makan doang tahunya…Resep pembuatannya terkadang lupa. Meski sering dengar dan dijelaskan…🤣🤣🤣

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Yaaaaa apalagi aku mas :p. Boro2 bisa masak :p. Yg ada failed Mulu kok hahahaha. Udahlaaah mnding beli aja, malah jd ga mubazir. Kalo bikin trus gagal, itu biaya bahan2 yg terbuang aja udh berapa :p

      • Bayu Kurniawan berkata:

        Astaga… Ayamnya.. looks so moist.
        Pengen nyoba. Tapi disini nggk ada yg jual whole roasted chicken gtu.
        Harganya lumayan yah.. 180 ribu. Tpi spertinya worth the price. Soalnya dri ngebaca reviewnya aku ngebayangin rasa yg super WAH.. wkwkwkkw

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Worth it bangetttt mas Bayu :). Kalo ke Jakarta, harus pesen sih . Selain JKT, deliverynya bisa ke Bandung juga nih

  8. Khanif berkata:

    kalo baca blog yang isinya review makanan gini bikin ngiler ya, apalagi gw juga termasuk pecinta ayam mania :D.. yang pasti sepertinya enak banget rasanya, kelihatan mbak yang nulis ini sampai uwau uwau pas nyobain ayamnya hehe 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha ini ayam akupun sukaaaaak banget mas. Jarang2 ada roasted chicken tp ga kering . Biasanya yg srg aku coba bagian dada pasti kering dan ga moist. Ini si Atung beda banegt :D.

      Samasekali ga nyesel mesennya 😀

  9. Sabda Awal berkata:

    nelen air liur sambil baca ini whahah… warnanya cakep, apalagi rasa… ehhh di tunjukin gambar cuilan ayam + bumbu cocolnya … pengeen pesenn

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku belum bosen2 nih Ama ayam tungku :p. Udah 2x order ttp msh sukaaaa :D. Tp kmrn2 sempet pesen roasted chicken yg lain, dan bbrp di antaranya aku juga suka rasanya. Beda2 sih enaknya.. ntr aku tulis roasted chicken lainnya 😉

  10. Reyne Raea berkata:

    Ampuuunnn, ini pasti benar-benar enak bangeettt, sampai bacanya aja saya udah ngiler Mba 😀
    Kirain dong Atung itu nama orang, ternyata ayam tungku hahaha.

    Entah untung atau sayang ya, saya tinggal di kota berbeda dengan Mba Fanny, kalau enggak, kayaknya apa yang direview Mba Fanny saya pasti beli 😀

    Kalau makanan mah saya kurang bisa kekontrol 😀
    Makanya jarang gabung di grup kuliner, takut duitnya habis gara-gara ngiler hahahaha.

    Tapi memang ini ayamnya premium banget ya.
    Harga segitu udah pas banget sih.

    Ayamnya enyak maksimal, bumbunya komplit dan kemasanna elegan banget, pas banget buat ngasih orang sih, di makan sendiri lebih pas juga 😀

    Kalau saya tahunya yang ayam buat digoreng Mba, tapi di bungkus plastik tebal aja sih.

    Kalau pakai alumunium foil memang lebih terjaga baik panas maupun dingin.
    Makanya, udah lamapun masih panas juga.

    Duh ngiler, mencoba mengira-ngira, di sini makan ayam gini di mana ya? 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kemarin pas mesen aku juga udh sadar ini harganya lumayan tinggi. Berani juga mereka sebagai pemain baru lgs ksh harga segitu.

      Tp ternyata setelah Nerima barangnya, dan melihat packaging mereka, wajar sih. Blm lagi cara pembuatan yg msh pake tungku dan kayu bakar :p. Effort bangett itu :D. Langsung bisa Nerima kenapa harganya jd segitu.

      Tp yg terpenting rasanya emmang beneran enak. Mau cakep packaging tp kalo rasa ble’e aku ga bakal rekomenin juga hahahahha.

      • Reyne Raea berkata:

        hehehehe iya ya Mba, pokoknya paket komplit, makanya mereka berani kasih harga tinggi gitu, karena kalau mau sasar konsumen rata-rata, pesaingnya banyak.

        Makanya bikin yang unik, meski harganya lumayan, tapi kalau rasanya memang enak, dan ditambah kemasan bagus.
        Betul-betul strategi yang bagus menurut saya, setidaknya mereka menyasar golongan orang-orang yang peduli dengan kualitas, baik untuk diri sendiri, maupun sebagai pemberian.

        Dan kubaca ini, kungiler lagi hahaha

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          setujuuu, bagus sih marketingnya :D. Padahal belum lama juga bisnisnya.. asal mereka bisa mempertahankan rasa tetep begitu, aku yakin pembeli loyalnya bakal bertambah sih.. so far, beberapa roasted chicken yg aku coba belum ada yg bisa bikin aku sampe mau beli lebih dari sekali 😀

  11. Gustyanita Pratiwi berkata:

    Mbs melihat bentuk syam njembluk roasted gini ku jadi ingat ayam jongil, tau ayam jongil ga mba ahahhaha, tapi ini atun punya ya, taiwan chicken style apa gimana mba ?

    Kalau dilihat dari wrapping nya aja uda premium, aku juga mementingkan packaging sih kalau buat hantaran atau bagi-bagi di farewell party, kan biar ga malu maluin hihi
    Walaupun mahal dikit ga pa pa lah ya

    Ayamnya moist…kebayang menul menulnya, aku aja klo ayamnya keras ogah, nah ini keknya empuk bangat seperti penjabaran dikau, tapi tetep sih yang kuembat duluan kulitnya hihi #lah mau ke pes kapan tu pipi mbulll ahahha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Apaan ayam jongiiiil hahahah :p. Ntr aku cari tau nit.

      Duuuh kalo kulit ayam, itu yg terenak yeee kaaaaannnnnn. Aku Ama suami slalu rebutan kalo udh kulit.

      Daaan anakku yg cewe nit, ga sukaa looh Ama kulit ayam. Jd tiap makan kefci ni, ato mekdi, dia nyisihin kukitnyaaa. Trus aku Ama Raka lgs rebutan gituuu hahahahahah. Duuh anakku yg 1 itu beda sendiri memang :p

      • Reyne Raea berkata:

        Wah kulit ayam kesukaan anak saya, kalau saya jujur lebih suka ampela ayam hahaha.
        Tapi kalau yang empuk gini, ofkors saya suka daging di dadanya, duuhh udah membayangkan gimana enyaknyaaaa dagingnya empuk dan pas banget 😀

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          sayang ampelanya ga diikutin di sini rey ;p.. jadi beneran cuma dagingnya, sementara jeroan dikeluarin 😀

  12. Ranny berkata:

    180k dengan packaging plus rasa kayak gini rasanya worth it banget. Sumpah tanpa makan, diliat aja udah ngiler ini. Huhuhu … Kualitas benar-benar mereka jaga, ya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naah iya RAN. Packagingnya aja udh beda gitu, blm lagi tungku utk cara masaknya. Msh pake kayu bakar pulaaa :D. Dapet aja stok utk kayunya mereka yaa

  13. Astriatrianjani berkata:

    Makin lama baca, makin pengen makan. Padahal saya habis makan😂
    Tapi emang dari cerita dan gambarnya, kayaknya si atung emang enak banget. Saya sampai nelen ludah berkali-kali sambil baca😂
    Sekarang juga harga ayam emang lagi mahal ya mbk. Jadi harga segitu masih wajar, apalagi kalau rasanya enak.

    Atung…atung.. Kamu bikin gagal diet aja. Saya jadi pengen makan ayam nih…tapi adanya ayam hidup. Ya udahlah, makan tempe aja dicocol sambel.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Apalagi cara pembuatannya yang di roasted dlm tungku, dan packaginghya yg pake foil bersealed , jd wajar sih kalo harga agak tinggi :D. Tp dijamin soal rasa enaaak banget :D. Ga nyeseeel mba

  14. CREAMENO berkata:

    Wadoooow mantap betuuul mba 😂 kayaknya cuma bisa pengiriman area Jabodetabek yaaah ~ jadi ngiler mau coba juga. Kalau menurut saya harga 180k itu affordable karena cara masaknya juga butuh proses dan waktu lama 🙈 hehehehe.

    Saya lately pun sedang sangat fokus memperbaiki pola makan dan sedang kegandrungan sama roasted chicken dan teman-temannya. Tapi masih homemade rumahan karena belum tau apa yang enak di sekitar saya 😍

    Ditunggu rekomendasi berikutnya, mba 😆

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kamu di Bali yaa mba. Ini ayamnya utk delivery JKT Ama Bandung. Di luar itu blm bisa sih memang. Ntr kamu ke JKT, cobain deh 😉

      Aku lagi seneng2nya Ama roasted chicken mba. Ntr yaa aku tulisin bbrp roasted chicken yg aku udh coba dan sukaaa :D.

  15. Nurul Sufitri berkata:

    Gara2 tulisan mbak Fanny ini, aku langsung lihat2 IG si atung 🙂 Jadi DM juga tanya harganya hahaha 🙂 Oooh ternyata 180K hihihih mayan juga sih ya 🙂 Mahal murah itu relatif sih. Kayak parcel gini cakep banget paket kriimannya ya. Bisa buat kado juga atau sekadar makan siang/ malam. Unik ya ada kuahnya segala.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Soalnya packaging , cara pembuatan semuanya diperhatiin sih ya. Jd harganya agak mahal sebenernya wajar :D. Tp dijamin rasanya ga ngecewain mba. Aku pilih ini awalnya Krn rekomendasi temen, jg Krn ngeliat paketnya cakep. Ga malu2in diksh buat temen2 kantor 🙂

  16. Agus warteg berkata:

    Enak banget ya ayam atung, ayam tungku. Harganya mungkin relatif ya mbak soalnya kan ada bungkus foil segala agar ayam tetap hangat biarpun lama dalam perjalanan.

    Lihat gambarnya enak apalagi yang merasakan makan langsung ya.😋

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naah iya mas. Packaging mereka aja ga main2. Diperhatiin banget detilnya sampe pake foil bersealed gini. Jd nilai tambah sih buatku. Ayamnya msh ttp hanget pas diterima 🙂

      • Agus warteg berkata:

        Packing malah biasanya jadi yang kedua setelah makanannya ya mbak. Kalo packing nya bagus biasanya orang tertarik.

        Itu hangatnya bisa sampai 24 jam tidak ya? Soalnya kadang beli barang dari Jakarta ke Serang itu butuh waktu sehari.

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Area anterannya Jabodetabek + Bandung mas :D. Jd diluar itu kayaknya ga bisa. Krn pengantarannya khusus dari mereka, bukan yg pake vendor gosend dll

  17. Rach Alida berkata:

    Ya ampun aku liat aaja ngiler. Dan sama mba aku juga lagi kurangi makan nasi dan makan yang sehat sehat deh. Smoga bisa icip rasanya deh pesan suatu saat nanti

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ntr aku tulis LG bbrp roasted chicken yg sempet aku coba belakangan ini mba :D. LG keranjingan makan ayam roasted Mulu nih 😀

  18. Hanny Nursanty berkata:

    Whoaaaah jadi pingin mba, sampe ngiler ini bacanya😀

  19. Sandra Hamidah berkata:

    Aduh mba segitu murce buat banyakan ya aduh ngiler dah dan lucu pas bagian gak terima endorse 😅

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo rame2 iya sih termasuk murah. Tp aku makan berlima Ama keluarga aja udah pada rebutan ini hahahah.

      Aku msh terpaksa menolak utk request endorse mba :D. Soalnya takut ga bisa netral kalo nulis review 😀

  20. Nita Lana Faera berkata:

    1 ekor ayam yang dimasak secara khusus, terlebih pakai tungku yang di zaman sekarang juga rada susah ini. Plus pakai bumbu yang enak juga, dengan packaging yang cakep. Wajar lah kalau harganya segitu. Kelihatannya juga empuk banget ya, Mba. Jadi pingin nyobain juga 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku aja ga abis pikir, mereka bisa dpt stok kayu bakarny gimana hahahaha. Krn beneran pake kayu masak di tungkuny 😀

  21. Zizy berkata:

    Kalau rasanya enak luar biasa, harga segitu pantas yaaa….
    Aku juga paling suka cobain menu2 ayam… karena suka dengan daging ayam…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Akupun msh bisa maklumi harga segitu mba. Apalagi packagingnya ga main2. Dimasak di tungku dari kayu bakar pula :D. Wajar… To memang rasanya jg ga boong

  22. Michael David berkata:

    Ayamnya sekseehh sekalehh pemirsaaaahhhhh :v. Jadi ngilerrrr.

  23. Eryvia Maronie berkata:

    Hadeuh… Lihat fotonya aja udah kebayang nikmatnya.
    Langsung ngiler deh, pengen cobain juga.

  24. Roosvansia berkata:

    Aduhhhh ampun, aku ngilerrrrr. Kalau di blog mu aku ngiler terusss mba.

    Kebayang enaknya ini ayam krn diolahnya juga begitu. Pasti bumbu meresap ketulang2. Omg.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku blm bosen nih makan ayam tungku. Tipe yg Taiwan style gini aku suka, Krn pasti dagingnya ttp juicy mba. Ga kering kayak western style :D. Simple tapi dimakan Ama apa aja ttp enaaak 🙂

  25. Fillyawie berkata:

    Aku baca penjelasan mbak Fanny kalau bumbu ayamnya meresap sampe tulang2 langsung auto ngencess, secara aku doyan banget tulang ayam wkwkwk. Roasted Chicken ini termasuk menu simple tapi rasa mewah ya mbak, dulu pas masih tinggal di Tangsel ada satu resto favorit suamiku yang jual menu ini, kami sering makan di sana.

    Sekarang udah jarang makan ini wkwkwk, jadi kangen euy. Btw harganya wajar mbak klo rasanya mevvah kek gini mah, masaknya aja di tungku kan ya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneeer mba. Masaknya aja lamaaa dari pagi di tungku pula. Kalo liat IG mereka, tungkunya masih pake kayu bakar. Hari giniii nyetok kayu bakar aja udh susah :D. Wajar sih rada mahal :). Tp rasanya memang ga kalah.

  26. lendyagasshi berkata:

    Ini siih…mantap sekali yaah…
    Tapi warna bumbunya mirip bebek Peking yaa…
    Sagala saos dan bumbu, lengkap. Tinggal nasi hangat… hihii~o

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Warnanya doang mbaaa :D. Rasa bumbu dan ayamnya beda bangettt. Mungkin Krn bumbunya itu LBH ke rempah, jd rasanya LBH kaya sih. Kalo bebek Peking bumbunya LBH simple. Cendrung manis gurih asin.

  27. thya berkata:

    aduh.. gak ngerti lagi dah kalo mba fanny ngereview makanan.. auto laper aku tuhh..
    sedep banget keliatannya.. untuk harga 180 sih worth it menurut aku..

    eh, iya.. btw, mba fan ternyata jadi juga resign nya.. hehe..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Worth it bangeeeet Atung ini mba. Ga bakal nyesel deh :). Cobain ntr :).

      Anak2ku yg susah makan, pada suka pas nyobain ayam ini

      Jadi dong resignnya :p. Terbukti sekarang aku ga stress lagiiiii 😀 . Bebas merdeka 😀

  28. nyi Penengah Dewanti berkata:

    Ini sih enak banget Mba Fan. Ngeces aku liatnya pengen juga incip
    hehehe, jauh beut sih Andai di COmal ada pengen beli.

  29. Sissy berkata:

    Duh pengen nyobain. Sayangnya di Jakarta. Ga perlu pre-order ya Mbak? Mungkin saya bisa order pas sedang mengunjungi ortu di Jakarta

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Mba Sissy di mana? Kalo delivery soalnya mereka bisa area Jakarta dan Bandung mba. Tp kalo di luar itu, mau ga mau nunggu pas sdg ke JKT :). Yg ptg pesennya H-2 deh . Ato H-1 kayaknya bisa juga.

  30. Dyah berkata:

    Waduh, ngelihat fotonya jadi laper nih. Tapi saya di rumah cuma berdua, kalau beli ayam satu begini, lama bener habisnya. Hahaha … Mendingan beli sepotong-sepotong begitu. Tapi bisa nggak ya?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ga bisa mba :). Harus whole chicken. Berarti pesen nya kalo LG ada acara Ama temen2, biar bisa sharing :).

  31. Jane Reggievia berkata:

    Wadidaww ayamnya seksi bangettt 😍 kulitnya menggoda sekali, ini kalo dimakan begini aja tanpa nasi kayaknya udah enak banget. Kalau dilihat dari packaging, memang cocok ya dijadikan hampers buat kerabat dekat. Kepikiran pengen kirim buat papa mama tapi kejauhan 😅

    Makasih yaa Mba review-nya. Kapan-kapan boleh dicoba nih kalo ada acara di rumah hihi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Cucoooook mba untuk gift ke orang lain ;). Kotaknya bagus soalnya. Delivery selain Jakarta juga bisa ke Bandung. Roasted chicken favoritku nih skr. Krn ga kering itu dagingnya. 😉

  32. ainun berkata:

    woww mbakk fany fix bikin aku pengen cobain, sayangnya ga di jakarta hehe
    ayam utuh begitu buat serumah udah cukup menurutku, ngebayangin cocolannya astagaa pasti sedep betul itu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Cukuuuup mba. Aku makan ini berlima. Dan msh sisa kok sampe besok. Bisa dipanasin lagi :D.

      Kapan2 kalo ke JKT bisa dipesan. Selain JKT deliverynya ke Bandung juga

  33. Siti Faridah berkata:

    Langsung lapar lihat ayam tungku ini. Namanya keren ya “Atung” (ayam tungku) jadi mudah diingat. Saus dan sambalnya itu cakep banget warnanya. Aku kira itu es krim.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Pas liat pertama, blm baca caption aku kira juga eskrim mbaa hhahaha. Ternyata bumbu2 utk sausnya.

      Ga nyeseeel beli nih ayam. Beneran enaaak, dan dagingnya ga kering itu loh 😉

  34. Jalan-Jalan KeNai berkata:

    Ini ukuran ayamnya gede kayaknya, ya? Bisa puas makannya hehehe. Kalau masak pakai tunku biasanya memang suka lebih menyerap bumbunya. Kebayang deh enaknya itu rempah=rempah

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Geser mba. Aku makan ini berlima, masih ada sisa utk besok :D. Iya sih, kayaknya kalo pake tungku aromanya juga jd makin wangiiii ya. Sukaaa bgt aku Ama aroma yg menguar pas seal nya di buka .ayo coba peseen mba 😉

  35. Thessa berkata:

    Aku baru taauu ayam tungku kaya giniii 😍😍 mana anak2ku di rumah pada pencinta ayam. Leh ugha nih buat makan di rumah. Soalnya sejak pandemi, ga pernh makan di resto lg. Tp ga bs makan di resto gpp, yg penting tetep makan enak. Yg ga Mba Fanny? Hehehe..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Setujuuuuu mba thessa :). Akupun msh blm terlalu berani makan di luar. Kalopun pernah aku cek bangetttt itu dalamnya banyak org ato ga. Kalo sepi aku baru mau.

      Mending pesen online deh :D. LBH aman juga. Apalagi kalo dpt yg bener2 enak, jd makin happy.

      • Justcherry berkata:

        Wah enak banget ayam tungku nya menggugah selera banget. Harganya nya juga masuhbterjangkau apalagi dagingnya empik dan rasanya super enak begitu..
        Jadi penasaran mau lihat IG nya ayam tungku.Atung. Makasih mbak Fanny informasinya

  36. Riza Alhusna berkata:

    Alamakkk, gw ngiler dehhhh

    Itu penampilannya bikin ngiler banget…

  37. adinizm berkata:

    wuihhh bisa semenggiurkan gitu ya ayamnya, jadi lapar lihatnya

  38. Roem Widianto berkata:

    Aku baca ini sambil ngiler, Mbak 🤤. Menggiurkan banget nih ayam. Jadi pengen beli juga nih. Kirim ke daerah Jawa timur kira-kira bisa gak ya?🤭 Apa tunggu sampai Corona reda baru main-main ke Jakarta.😅

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hihihihi mon maaaph, kalo jawa timur blm bisa mba :D.. kata ownernya yg baru bisa jabodetabek dan bandung :D… pas coronces berlalu, main ke sini, dan coba pesen 😉

  39. Yasinta Astuti berkata:

    Ini belum ada di kota lain kaya Bandung gitu ya mbak ? Kangen banget makan ayam panggang utuh gini, biasanya suamiku yang masak begini. Kalau ke Jakarta aku haru beli ini fix

  40. Hanny Nr berkata:

    Ngiler banget iiih jadi pingin pesen, apalagi liat cara makan mba fanninyg di cocol dulu pk lada kasarnya terus dikasih saus itemnya nyaaaaaam

  41. ririsnovie berkata:

    Review makanan di blog ini selalu bikin nelen ludah mbak, abis gini aku mau kepoin ignya. kapan-kapan pengen nyobain, tp agak jauhh yaa dari depok.

  42. PIPIT berkata:

    Keren banget Mbak, udah mulai jalan buat hidup sehat!
    Aku masih belom 100%, cuman dari segi konsumsi karbo sama gula lumayan aku jaga, maklum badanku punya genetik gampang gemuk dan mama wanti-wanti takut kalau sekeluarga diabetes, karena almarhum mbah mengidap diabetes beberapa puluh tahun, dan yang udah kena om aku.

    Hadoooh.. ini enak banget kayaknya!
    Aku yang dari layar komputer aja kayak nyium wangi-wangi semeriwing si ayam loh Mbak. Wkakaakaka.. ini sumpah halu bener!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo udah ada riwayat, memang harus dijaga banget mba. Jgn sampe kena.. makanya akupun jaga asupan makan skr ini, apalagi pandemi, mau ga mau makanan sehat hrs diusahain. Instan2 kurangin deh.

      Enaaaak ayam Atung ini ;). Harus cobain kalo mba di JKT 😉 .aku jamin ga nyesel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.