D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Feb 2022

25

REVIEW KULINER: OSHUSAN, ONIGIRI TERENAK DI JAKARTA

ONIGIRI TERENAK DI JAKARTA, HAMPERS UNIK DI JAKARTA

REVIEW KULINER: OSHUSAN, ONIGIRI TERENAK DI JAKARTA ~ Sebagai pecinta Jepang garis keras, zyuzuuur aku tuh kangeeeeen bangeeeet balik ke Jepang. Pengen liburan, pengen jelajah semua prefecturesnya, daaaan pengen kulineran. Sampe-sampe yaaa,  makanan ala Minimart Jepang semacam Frozen bento, dan onigiri, juga ngangeniiiiin, aseliiiik😂. Onigiri Jepang itu de best sih ❤️❤️. Perasaan, beli rasa apapun, tetep enyaaaak, dan muraah. Paling suka karena isiannya banyak, nasi pulen dan termarinasi sempurna. Ga bland… Kalo udah bingung mau makan apa, atau terburu-buru cari sarapan sementara kereta udah mau jalan ke Prefecture tujuan, pasti ujung-ujungnya beli onigiri buat makan di Shinkansen 😋.

 

Kayak pas ke Hachinohe, berangkat dari stasiun Tokyo. Kan lumayan jauh tuh 5 jam-an naik Shinkansen. Jadi aku beli onigiri buat bekal kalo laper di kereta 😚.

 

Baca: Makan Apa di Hachinohe & Hakodate

 

Naaah, di Jakarta, sayangnya onigiri ga segampang sushi dkk untuk ditemuin. Jarang banget dijual. Sekalinya ketemu di salah satu Minimart Jakarta, rasanya hambaaaaar, ga enak, jauhlah ama standard rasa onigiri yang aku coba di Jepang.

 

 

SAMPAI AKHIRNYA  KETEMU OSHUSAN

Tau OSHUSAN  dari iklan IG yang pop up ke stories. Lama-lama eykeh  curiga, teknologi medsos jangan-jangan bisa membaca pikiran 😂. Lah wong kayaknya aku cuma kepengin dalam hati, ga ada browsing apapun, eh tau-tau iklannya nongol 😮. Ngerti aja lagi pengin hahahaha😄.

 

Foto dari IG Oshusan. Seneng banget bisa nemuin onigiri yang persis kayak di Jepang

ONIGIRI TERENAK DI JAKARTA, HAMPERS UNIK DI JAKARTA

 

 

Akhirnya diklik tuh akun IG nya, dan banyaaaak testimoni yang bilang enak, termasuk artis-artis. Makin ngiler yang ada, trus impulsif aja langsung beli 😆.

 

 

PACKAGING OSHUSAN INI LUCUUUUU BEUUUT

Salah satu yang bikin penasaran buat nyoba,  karena onigirinya dibungkus cantiiiiik! Ada yang pake kotak biasa, ada yang dibungkus ama kain khas Jepang, juga ada yang ditaro dalam toples jadul kerupuk gituuuu ❤.

 

Salah satu paket hampers mereka dalam bentuk toples kerupuk ^o^

onigiri paling enak di jakarta, paket hampers unik dan cantik

 

 

Estetik banget tampilan hampers mereka. Paling suka yang dibungkus kain Jepang, karena itu kain,  sering aku beli tiap kali traveling kesana, buat oleh-oleh ke teman sesama pecinta negeri sakura.

 

 Akhirnya, setelah galau milah-milih rasa, terbelilah  2 paket. Yang dibungkus kain buat hampers ke teman yang pernah tinggal di Jepang dulunya, dan satu lagi yang pake kaleng kerupuk buatkuuuuu 😋. Pengennya  kami berdua sama-sama nostalgia inget momen-momen di Jepang wkwkwkw.

 

 

VARIAN ONIGIRI DARI OSHUSAN

Ada banyaaaaaak. Ga mungkin semuanya aku pesen juga 😅. Jadi aku pilih beberapa rasa yang unik dan sisanya yang udah pasti aku suka ❤.

 

Begitu hampers datang, ternyata size toples lumayan gedeeee, dan beneran bisa buat nyimpen kerupuk atau dijadiin properti foto. Isi dalam toples ada 12 buah, yang variannya terdiri:

Salmon mentai (2)

Tuna mayo

Soft boiled egg (2)

Salmon furikabe

Kani corn mayo (2)

Unagi tamago (2)

Wakame

Beef teriyaki

 

Yang ini juga enak, rasa wakame alias rumput laut onigiri 😀

onigiri paling enak di jakarta

 

Lupa yang ini rasa apa, kayaknya salmon furikabe deh 😀

hampers makanan yang cocok buat teman dan keluarga

 

 

 

Yang bikin jatuh cinta, pas liat bagian dalam toples dihias dengan pohon Cemara, kapas-kapas seolah sedang salju, dan ada lampu yang bisa dihidupkan dalam 3 mode, menyala terus,  berkedip pelan, atau berkedip cepat. Jadi bagian dalam toples lebih cerah gitu pas difoto. Sumpaaah kereeen.

 

Aslinya lampu di dalam toplesnya kedip-kedip gitu 😀

hampers unik untuk keluarga, onigiri yang enak di jakarta

hampers cantik buat teman dan keluarga

 

 

 

 

HARGA ONIGIRI OSHUSAN

Paket dengan toples kerupuk yang aku pesan, harganya Rp415,000. Include onigiri 12 buah.

 

Ini yang berbentuk toples isi 12 onigiri

Cari hampers unik dan bagus buat keluarga

 

 

Sementara yang pake regular packaging lebih murah, hanya Rp180,000, dapat 5 onigiri dan 1 minuman jelly.

 

Ini yang regular hampers. Foto dari akun IG Oshusan.id

hampers yang cocok buat teman dan keluarga

 

 

Dan yang custom menggunakan  kain khas Jepang, harganya Rp280,000.

 

Nah ini yang dibungkus pakai kain jepang ^o^. Foto dari IG Oshusan.id

hampers yang cocok buat keluarga, onigiri paling enak di jakarta

 

 

Tapi bisaaa kok, kalo ga mau beli hampers, dan prefer beli onigiri per satuan, harga starting dari Rp19,000 – Rp28,000 per piece.  As per Desember 2021 kemarin yaaa… Untuk harga terupdate, bisa ditanya ke admin accountnya aja.

 

Pricelist 2021, pas contact adminnya, nanyain harga

harga onigiri enak di jakarta, di mana mencari onigiri terenak di jakarta

 

Macam-macam rasa Onigiri dari Oshusan

onigiri paling enak di jakarta

 

 

 

RASA ONIGIRI OSHUSAN

Yang rasa Soft boiled egg,  khusus untuk Raka. Cuma dia satu-satunya yang doyan banget telur setengah Mateng 😂😨. Tapi karena dimasukin kulkas, soft boilednya ga terlalu cair, tapi teteuuuuup enaaaaak doooong, menurut pak suami 😜. Aku ga icip sedikitpun kalo udah berkaitan telur ga mateng 😂.

 

Ini yang rasa soft boiled egg. Karena dikulkasin jadi ga lumer, tapi kata suamik masih enak 😀

onigiri terenak di jakarta beli di mana

 

 

Trus nyobain yang mana? Icipin yang rasa  Kani Corn Mayo. Paduan kani (daging kepiting) dan jagung manis klop bangettttt. Mayonya bikin lumeeeer di mulut.

 

Rasa kani corn mayo onigiri. enyaaaak ^o^

Onigiri paling enak di jakarta, hampers yang cocok buat keluarga

 

Suka jugaaa ama varian beef teriyaki. Dagingnya manis, ada potongan bombay, mix nasi pulen yang termarinasi. Cendrung agak manis, tapi tetep enak.

 

Favorit dari semua, aku doyaaaaan yang rasa Unagi Tamago 💜💜. Tamago atau telur dadar,  ditaro di sisi sebelah, dan potongan unagi yang lumayan besar di sisi satunya. Ga usah kuatir keselek tulang Unagi alias belut, karena udah diproses tanpa tulang. Rasanya mantep dikunyah bersamaan. OMG seriiuuus sih, varian rasa onigirinya Oshusan ini bahkan lebih enak dari yang sering aku beli di minimart Jepang.

 

Unagi tamago favoritkuuuu ^o^

onigiri oshusan jakarta, onigiri paling enak di jakarta

 

 

Berharap ini semua bisa bertahan 2 hari setidaknya, ga terkabul dong. Langsung ludes dilahap orang serumah ❤❤

 

Oshusan, kubahagiaaa loh,  bisa nemuin onigiri seenak Jepang akhirnyaaa ❤❤

 

Onigiri paling enak di jakarta cari di mana

onigiri terenak di jakarta

 

 

 

IG Oshusan: @Oshusan.id

 

 

148 tanggapan untuk “REVIEW KULINER: OSHUSAN, ONIGIRI TERENAK DI JAKARTA”

  1. Nurul Rahma berkata:

    Waww kalo di Surabaya paling banter beli onigiri di Indoapril aku mbaaa 😆😆😆 yah mayanlah 10K kadang kalo diskon bisa 6-8K per bijik. 😆

    ada sih Papaya supermarkrt premium yg jual bahan² makanan/produk Jejepangan gt… Tapi aku jaraanggg bgt k sana, dan blm cobain onigirinya jugaaa.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha, penasaran aku coba yg di Papaya.. soalnya jujur yg di supermarket biasa, aku ga doyan mba. Beda bgt rasanya Krn nasinya bukan yg beras Jepang, dan ga dibumbui vinegar.. 😄. Jadi hambar

  2. Kang Maman berkata:

    Belum pernah nyobain masakan Jepang, kalaupun nyobain mungkin lidah saya bakalan terkaget-kaget kali ya, soalnya terbiasa makan jajanan warung deket rumah sih, hihi…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      😄.. kalo menurutku Yaa, untuk beberapa jenisnya, bisa masuk ke lidah orang Indonesia. Krn makanan Jepang itu cendrung simple. Mereka sangat mengutamakan kesegaran bahan masakannya mas. Yg bikin rasa juga lebih enak. Fresh.

  3. Mugniar berkata:

    Pake toples jadul kerupuk … toples yang bahannya dari kaleng itu, Mbak Fan? Habis itu bisa jadi mainan anak2 dong ya toplesnya 🙂
    Lucu ya kemasannya … menggemaskan.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya yg dr kaleng. Jadi tempat simpen kerupuk kalo aku mbaaa 🤣. Ga kasih ke anak, sayang

  4. Avizena Zen berkata:

    Tmpatnya bagus banget, bisa artsy gitu padahal kaleng kerupuk.

    Belum pernah makan onigiri yg asli di Jepang, jadi penasaran, kayaknya enakk.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Enak mba, Krn pake beras Jepang yg pulen, dan nasinya dibumbui juga. JD ga hambar. Yg disupermarketkan mostly hambar. Dan nasinya ga sepulen yg onigir jepang. Makanya pas Nemu ada yg mirip, seneng aku 😀

  5. marfa berkata:

    Kainnya tjakeeep yaaa Mba Faaan hihi, buat hampers jd kece, tp yg packaging regular juga udah cakep. Terus unik sih yg di kaleng kerupuk itu, konsepnya ini onigirinya jadi kaya kado natal di bawah pohon cemara gitu yah? XD Uwuw sehari langsung ludes, ini pasti uenak banget, mana bs ngobatin kerinduan onigiri Jepang yah Mba 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Krn pas aku beli kebetulan sedang moment natal, makanya hiasan pake tema natal 😄. Penasaran ntr kalo tema lebaran deh

  6. Nursini Rais berkata:

    Aduh …, ananda Fanny. Ibu udah lama punya niat jalan2 ke Jepang tapi tak kesampaian. Endingnya, gigit jari. He he …. Selamat malam, selamat istirahat. Doa berkah buat keluarga di sana ya.

  7. Yuni Bint Saniro berkata:

    Aku pernah nyobain beli onigiri di indomaret dekat kosanku yang di Semarang. Asli sih, aku kurang suka. Mungkin memang benar. Bahwa onigiri yang dijual di swalayan-swalayan gitu beda sama cita rasa aslinya.

    Ah jadi pingin beli yang di Oshusan juga dah…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beda, Krn yg di supermarket itu, nasinya ga pakai beras Jepang. Trus ga dibumbui pakai vinegar mba. Krn hrsnya pakai, jadi nasinya sendiri ada rasa, bukan hambar

  8. Satria Salju berkata:

    Yakin tuh mbak rasanya sama, antara Onigiri asli jepang dengan yang di Jakarta.😊😊 Aku malah baru tahu Onigiri boro2 pernah makan. Kemasannya mungil yaa mbak Fans, Tapi bisa bikin kenyang. Mungkin seperti kita makan ketan kali yee..Sedikit tapi bikin kenyang. Tapi penjelasan diatas Onigiri pakai nasi pulen. Untuk harga memang murah sih kalau untuk Onigiri yang ada di Jakarta.😊😊

    Dan saya juga baru tahu ternyata Hachinohe Tokyo butuh waktu 5 jam yaa. Itu naik kereta kalau naik bus mungkin lebih kali, bisa 8 jam. Berarti Hachinohe beda wilayah sama Tokyo yaa mbak Fans.

    Terakhir..Emang di Jepang ada modelan kaleng krupuk seperti gambar diatas.😳 Unik sih dan terkesan lucu. Namun menurut aku lihat kaleng krupuk berwarna merah serasa berada di Klenteng China Betawi, Parung Bogor. Soalnya waktu imlek kemarin main kerumah teman ada modelan kaleng krupuk merah, Cuma isinya kue keranjang.🤣🤣🤣

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naah iyaaa, ketan kan bikin cepet kenyang. Tapi onigiri ttp nasi sih mas, bukan ketan. Jadi makannya ga bikin begah kayak ketan kalo kebanyakan.

      Hachinohe itu udah hampir ke ujung dari peta Jepang mas. Udah dekeeet Ama Hokkaido. Makanya lumayan lama dari Tokyo yg di tengah 😊.. Shinkansen yg kecepatannya 300km/jam masih butuh 5 jam. Ga kebayang naik bus 🤣🤣.

      Tak adaaaa toples begitu sbnrnya di sana hahahaha. Ownernya aja yg mau memadukan antara jepang dan indonesia 😄

  9. Khanif berkata:

    packingnya lucu ya, bentuknya toples krupuk, keingetnya malah isian krupuk :D..

    aku seumur-umur belom pernah sih makan makanan jepang, apalagi onigiri ini, di jelasin rasanya enakpun kayaknya ga sampai karna belom pernah nyobain haha 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha iya nih nif. Toples legend banget yaaa sebagai tempat kerupuk 😄. Aku pun sampe skr ngomongnya kaleng kerupuk kok 🤣

  10. gustyanita pratiwi berkata:

    waaaaahhh
    …pengen onighiri. Hampersnya cantik dan premium…bagus buat oleh oleh dan bingkisan nih

    aku takjub yang isian rumput laut warnanya ijo cantik banget.biasanya rumput laut ijonya agak gelap ini masih cerah ya 😍

    yang soft boiled takirain tadi telur asin…tapi kayaknya enak oas digigit keteken nasi kepalnya..sama yang tuna bikin ngiler

    aku juga suka bangey ama onighiri
    kalau di kartun ada tokohnya yang bikin nasi kepal aku langsung berandai andai bikin tapi pake intip atau nasi kerak yang abis dimasak dari ketel dikepal kepal dan kumakannya serasa mengandaikan onighiri hahahah

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha anakku sukaaa loh kepal2in nasinya kalo diliat ada stok rumput laut kering. Reus dimakan gitu aja nit. Awalnya aku heran apa enak. Ternyata enak sih, rumput lautnya kan gurih, jadi dimakan doang udah enak Ama nasi.

      Dibanding sushi, bisa dibilang aku lebih suka onigiri. Lebih simple, murah tapi ngenyangin 😍.. makanya sarapan cocok makan ini

  11. lianny berkata:

    Wih keliatannya enaaaak. Pilihan hampersnya banyak juga dan cakep-cakep semua, yang di kaleng kerupuk itu lucuuu. Ini cocok buat hampers natal ya, nuansa warna merah ada pohon cemara dan salju2annya. Eh apa yg di foto ini memang hampers pas natal lalu ?
    Aku kasih tau anakku yg dijakarta ah, siapa tau dia kapan2 kalau mau kirim2 hampers ke temannya, ini bisa jadi salah satu pilihan yg menarik. Cus ah, mau kepoin ig nya dulu 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya mba, Krn aku beli pas Desember kemarin. Jadi memang suasananya natal. Ntr mengikuti momen kok 😁.

      Cuuuuuuus, kalo mau pesen hampers Ama mereka , sukaaa deh Ama rasa dan packagingnya. Apalagi kalo yg dikasih suka jejepangan

  12. adynura berkata:

    haiii kak Fanniiii….

    Duh maaf jarang berkunjung, padahal eksistensi kak fanny di dunia blogosphere itu sudah kuketahui sejak lamaaa *toyoorrr

    first of all mau komenin soal iklan di sosmed. Aku juga sering mengalaminya, padahal baru difikirin doang, prasaan blm ngetik atau searching apapun tapi udah nongol aja iklan yang terkait.
    Tapi pasti bukan keajaiban sih, semuanya karena internet baca pola kita berinternet yang akhirnya menyimpulkan dan menaikan iklan yang paling relevan, dan kebanyakan betulan ketebak.

    Beware kak fanny, we all are being watched, huhehehehehe…

    Sepanjang scrolling dan baca juga lihat gambarnya, aku ngiler aduh, apalagi soal makanan jepang-jepang ini. Onigiri tentu jadi salahsatu yang kusuka karena aku suka nasi dan suka rumput laut, meski ga terlalu sering belinya. hehehe…
    Tapi sekalinya ada onigiri, aku makan 2-3 buah, hahaha… rakus yak.

    Anyway, packaging hampersnya asik ya, tapi kalo aku mah kayaknya lebih suka yang dibungkus kain soalnya lebih gimana gitu… trus itu kainnya bisa dipake lagi kan?

    Kan lucu yak kalo setelahnya, aku pake kain itu buat bungkus bekal makan siang.

    Duh, jadi pengen beli onigiri nih.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahah iya nih Dy… Algoritma baca pola kita browsing sih yaaa. Jadi cepet banget KSH rekomendasinya. Sebenernya seneng, walo kadang jadi bikin impulsif belanja 🤣🤣

      Naah awalnya aku bingung mau beli yg toples atau yg kain. Sama bagusnya 🤣. Walo yg kain lebih menarik Krn lebih berasa Jepang 😄👍.

      Bisa banget kainnya dipake lagi. Soalnya itu memang utk bungkus bekal kalo di Jepang. Jadi ga mubazir 😁

  13. Agus berkata:

    Jadi onigiri itu nasi campur sama makanan seperti ikan tuna atau salmon, ayam, dan lainnya ya mbak? Maklum belum pernah kesana, bahkan tahu juga baru sekarang.

    Packing nya lucu ya terutama yang seperti kaleng kerupuk itu, ajaibnya bisa diganti modenya ya, bisa terang, kelap kelip dan lainnya.😄

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aslinya begitu mas. Di Jepang onigiri itu isinya lebih simple. Ikan kebanyakan. Tapi yg Oshusan ini mereka berani eksperimen. Untungnya tetep enak 👍. Walopun yg rasa2 original masih ada.

      Lampunya memang bisa diganti2 modenya 😁. Tinggal tekan tombolnya mas 😄

  14. niksukacita berkata:

    Nah ini adalah informasi seperti racun karena sudah membuat ingin datang mencobanya. Ngiler jadinya kaaan.

  15. tukang jalan jajan berkata:

    waduh kalau kakak yang rekomendasikan dan bilang enak sudah pasti valid nih. Aku jadi penasaran juga pengen cobain soalnya diriku penggemar makanan Jepang kak. Duhhh packagingnya kece betul ya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Issh, kalo mas ke Jakarta, wajib pesen lah 😄. Enaaak dan bisa tahan 3 harian kalo dlm kulkas mas.

  16. Tika berkata:

    Anak onigiri indomaret cuma ngiler aja liat onigiri ini mah 😂

  17. Yoga Akbar S. berkata:

    Terus terang, belum pernah coba sekalipun saya sering nonton film maupun animasi Jepang. Tapi ya biasanya kalau ada yang bikinan sini juga takut buat beli karena seperti yang Mbak Fanny bilang, rasanya sering beda jauh sama yang negara asal. Syukurlah kalau ada yang bisa memenuhi ekspektasi.

    Lengkap juga ya rasa-rasanya. Di film-film yang saya lihat sebatas nasi plus suwiran ayam/ikan dan rumput laut yang di bawahnya itu. Pokoknya versi simpelnya gitu deh. Haha.

    Niat juga ya itu toko menghias kaleng kerupuk jadi bagus dan indah. Kemasan dan rasa berarti sama-sama memuaskan. XD

    Kalau makanan enak dimakan bareng-bareng keluarga setahu saya memang bakal habis hari itu juga. Enggak ada yang namanya nyisain buat besok-besok. Wqwq.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwkwkwk beneeer Yog. Boro2 bisa bertahan besok, ludes sekejab mata pokoknya 🤣🤣.

      Di Jepang sendiri onigiri ga banyak macam, yg Oshusan ini lebih berani eksperimen . Tapi untungnya cocok 👍..

      Malah aku seneng Ama variasi rasa onigirinya walopun di Jepang mungkin ga ada rasa itu 😁

  18. Vicky Cahyagi berkata:

    Wah ini sih masakan Jepang yang enak dan menyehatkan juga. Kalau favorit saya ramen, udon, dan katsu. Tapi kalau sushi dan sejenisnya saya jarang nyoba. Harga terjangau dan pengemasannya menarik. Terima kasih ulasannya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Mungkin Krn onigiri ini sebenernya cemilan sih mas, jadi ga terlalu familier dan jadi pilihan 😁.

  19. Jeni Karay berkata:

    Packingnannya menarik skali kak! Jadi pengen makan onogiri mendadak

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahah, aku juga jadi kepengin pesen lagi. Memang enaaak onigiri mereka 👍.

  20. Ike Lawbers berkata:

    Aduh mba Fan, baca ini aku langsung mupeng….
    Tiba2 barasa laper perut inih😂

    Semuanya uenak poool…
    Memang makanan Jepang mah gak ada yg gak enak deh..

    Aku paling syuka Wakame mba..
    Kalo paksuami sukanya Unagi Tamago…

    Tengkiu mba infonyaaaaaa❤

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Yg wakame serius enak. Aku juga suka salad wakame soalnya. Kalo udh beli itu, bisa abis sendiri seporsi 🤣🤤

  21. Sulis berkata:

    Alhamdulillah….meskipun rencana jalan2 ke Jepangnya tertunda…bisa nemuin salah satu jajanan khasnya di Indonesia ya mba…

    Minimal ngobatin rasa kangen dulu…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Betuuuuul mba Sulis 😁. Puasin makanannya dulu, sebelum bisa kesana lagi hahahah

  22. Aprillia berkata:

    Serius gw yang jarang makaanan beginian cuma melongo bego aja liat hargannya haahaha thenkis mbak jadi banyak tercerahkan ttg si onigiri nih biar ga cm tau yang itu itu aja 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Yg bikin mahal itu packagingnya mba, tapi kalo beli satuan masih fair Lah. Agak lebih mahal drpd onigiri supermarket, tapi trust me , rasa juga lebih enak 👍

  23. Dian Restu Agustina berkata:

    Anakku mbarep yang demen segala sesuatu berbau Jepang. Karena kami biasa groceries ke Aeon BSD yang notabene pusatnya produk Jepang di Jakarta ya biasa makan sushi, onigiri dan teman-temannya di sini. Tapi karena massal bikinnya, jadi so-so lah rasanya.
    Ini bikinku pengin coba Oshusan Onigiri, mana dalam wujud cantik pula dikemasnya. Jadi bisa buat kado juga ya. Asyiiik!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Nah iyaa yg di supermarket kebanyakan so so banget rasanya. Bisa jadi sih mba, Krn massal Yaa. Jadi rasa ga terlalu sesuai.

      Aku ga bingung lagi kalo mau KSH hampers utk wilayah Jakarta, apalagi kalo yg dikasih penyuka jejepangan 😁

  24. inia berkata:

    ya Ampun packingnya gemoy sekali kalau aku jaadi gak tega bukanya. varianya juga banyak jenis jadi lapar bawaanya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah samaaa. Pas datang aja kepikiran kok sayang Yaa dibuka 🤣. Cakep bgt memang… Tapi rasanya yg terpenting. Memang enak mba

    • Phebie berkata:

      Gigit! Gemas banget sama makanannya dan tempat-tempatnya. Ini must visit dan harus dicatat. Thks mba sharingnya

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Ya kaaaaaan. Aku aja sampe bingung mau beli yg mana mba 🤣. Tapi sementara yg toples dululah. Ntr baru yg dibungkus kain hahahaha

  25. lendyagassi berkata:

    Gak nyangka banget yaa…packangingnya cantik banget.
    Rasanya semakin sayang dan ingin pesen onigiri lagi.
    Akutu pas tahun baru kemarin lihat tren merayakan Christmas di Korea gitu.. Lagi musim bikin hampers di kotakan gini, kak Fan..
    Cantik yaah… Semakin kreatif memberikan yang terbaik untuk orang-orang terkasih meski masih dirumahaja karena pandemi.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa, gemeeees liat bungkusannya.. jadi pengen kasih ke banyak temen kalo ntr lebaran atau natal mba Len 😄. Unik soalnya

  26. Agustina Purwantini berkata:

    Onigiri ini aku penasaran dg berasnya. Yg dipakai beras khusus atau beras kayak yg biasa dikonsumsi di Indonesia? Klo kurasa-rasakan kok tiap onigiri rasa nasinya beda dg nasi yg buat makan biasanya?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beras Jepang mba. Beda Ama beras kita. Punya mereka lebih pulen dan nyatu kalo dikepal. Ga ambyar. Dan nasinya itu dikasih vinegar sehingga nasinya ga hambar 🙂

  27. Yonal Regen berkata:

    Gemes banget dengan packingnya, apalagi yang menggunakan custom kain khas Jepang, kerasa kaya hampers ala-ala Jepangnya, yang pake toples kerupuk juga kreatif banget, memadukan dengan kultur di kita

    Saya kurang familier lidahnya dengan masakan jepang. Sewaktu adik pulang dari Jepang, nyobain oleh-oleh makanannya, kaya ga blended di mulut. Kalau Mbak fanny mah udah terbiasa pasti, ya. La wong udah biasa wara-wiri ke sana, ya.

    Semoga covid dengan segala variannya segera sirna, biar Mbak Fanny bisa merasakan langsung lagi Onogiri originally from Japan literally. Aamiin

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aaamiiin mas 😄. Udah kangen banget memang kesana.

      Kdg ga semua orang bisa LGS cocok Ama makanan tertentu sih. Suamiku juga butuh waktu lama utk bisa suka. Kalo aku pada dasarnya suka nyicipin kuliner2 baru 🤣

      • Yonal Regen berkata:

        Iya betul. Ngaku lidah Indonesia, tapi nyobain Mie Aceh atau Sate padang saja butuh adaptasi lama untuk berdamai dengan rasanya… wkwkwk

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Hahahaha Krn makanan di Indonesia itu ragamnya buanyaaak sih mas. Apalagi beda2. Jawa minim bumbu. Sementara Sumatra bisa bumbu rempah semua isinya 🤣. Makanya ga mungkin bisa LGS suka bagi yg ga biasa 😄. Wajar kok

  28. Nurul Mutiara R.A berkata:

    Pertama kali nyoba Onigiri tuh beli di dalah satu minimarket di Jogja. Kesan pertama ketika makan kok suka, akhirnya sering beli Onigiri.

    Nah, kalau yang ini, karena buatnya dari beras Jepang dengan isian yang lebih variatif, aku jadi pengen nyoba mbak. Penasaran aja sensasinya 😃

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Seandainya bisa dikirim ke Jogja ya mba 😊.. pastinya lebih otentik, semua rasanya kecuali yg telur setengah Mateng doang yg aku ga doyan 🤣🤣

  29. Nasirullah Sitam berkata:

    Apik bungkusannya mbak ahhahahaa. Kepikiran ya buat seperti itu 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha ini ada cetakannya mas. Tapi aku sendiri juga penasaran cara bungkusnya. Agak rumit gitu 🤣

  30. Ikrom Zain berkata:

    huwa unik banget kemasannya
    aku pengen banget tuna mayo
    dulu pernah beli eh sampe sekarang masih terngiang dong rasanya
    banyak juga ya variannya mbak

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Issshhh memang enaaak yg rasa2 ikan pake mayo nya mas 😍👍. Akupun sukaaaa, tapi yg ini rasanya salmon. Miriiiplah 😅

  31. Liii berkata:

    Asli, packagingnya totalitas + kreatif banget!! Kok kepikiran aja bikin hampers pakai kaleng kerupuk gitu 😭😭 S3 marketing nih kayaknya kreatornya wkwkwk.
    Btw, Kak Fanny nggak cobain yang series salmonnya kah? Aku penasaran sama yang series salmonnya 🙈

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Enaaaaak liaaaa. Aku cobain kok salmonnya 👍👍😄. Rata2 semua enak kecuali yg soft boiled egg aja.

      Saluuut memang Ama ownernya. Bisa aja kepikiran hampers onigiri. Pake kain Jepang dan toples pula 😍😍👍.

  32. Ursula Meta Rosarini berkata:

    Jujurly aku belum pernah makan onigiri mba hahahha, kala sushi sering, karna banyak di mall hahha.
    Jadi onigiri ini semcam nasi isiannya ikan2an, telur dan protein lainnya gitu ya mbak? ini kategori snack kan mba? atau makanan utama? hahhaha, maap udik.

    Packagingnya menarik banget karna datang dengan kearifan lokal pake kaleng krupuk yang di warung2 hahhaha, pohon cemara ama saljunya bikin aku inget christmas session hahha, emang natal kan pas musim dingin ya.

    Yg telor setengah mateng aku pikir telor asin mba, mirip banget penampakannya hahaha.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaa onigiri itu semacam Snack. Tapi Krn nasi dan ada lauknya, jadi ngenyangin juga 🤣. Apalagi kalo makannya banyak. Aku suka kalap nih beli onigiri kalo di Jepang. Cuma 100 yen, isiannya macem2, dan selalu enak . Paling cocok memang buat sarapan.

  33. mrhanafi berkata:

    wow…sushi

    pasti sedap nie

  34. ainun berkata:

    sukakk packagingnya unik banget, ada yang ditaruh di toples jadul kayak gitu, ada yang dibungkus kain, gemess liatnya
    kalau mba fanny bilang enyak, udahlahh aku pasti percaya, langsung kepoin ke akunnya hahahha
    aku baru tau ada varian yang telur setengah mateng ya ternyata

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Di Jepang aja aku ga ada nemuin varian telur setengah matang mba. Kereeen sih Oshusan ini bisa modifikasi menu, dan tetep Jepang banget rasanya

  35. Rivai Hidayat berkata:

    Onigiri, makanan yang sering diplesetkan jadi wonogiri…wkwkkwk

    Aku malah kepikiran kalau di semarang dimana yaa yang jual onigiri macam ini. Tentu saja selain onigiri indomei yaa. Jadi penasaran untuk cari tahu..hihihihi

    Oyaa mbak fanny, onigirinya kuat sampai keesokan harinya kah…?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sampe 3 hari mas, asal msk kulkas Yaa. Pas mau dimakan tinggal kluarin ke suhu ruangan ntr dia lembut lagi. Ga usah dipanasin. Krn onigiri biasanya memang dingin kan 😁. Ini sbnrnya bisa dikirim kalo ke Bandung. Tapi Semarang kayaknya ga bisa

  36. Akarui Cha berkata:

    Kapan hari pas post IG Mba Fanny lewat di timeline IG aku, seketika aku pen nyeletuk “ya ampun lucuk banget kaleng kerupuknya isi onigiri”. Trus pas mampir ke sini makin merasa “ihhh lucuk, boleh nih jadi props foto”.

    Aku jadi dapat rekomen bingkisan onigiri nih buat teman. Emang lagi nyari buat temenku yang ultah dan dia tergila gila banget sama onigiri.

    Kayaknya algoritma medsos juga tau apa yang kucari makanya post Mba tetiba lewat aja gitu, dan bawa aku buat akhirnya nyari tau lebih lanjut ke sini.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahahah luar biasa memang algoritma medsos ini 🤣. Kita seperti dipantau.. tp ada untungnya, JD gampang kalo mau cari2 sesuatu. Ini rekomen bgt kok mba. Aku aja ntr mau kirim2 hampers lebaran dengan onigiri ini aja 😀

  37. Naia Djunaedi berkata:

    kainnya lucu-lucu.. gemes.. kalo aku kebetulan suka ngumpulin tea towel, trus liat kain pembungkus ala jepang ini kok naksir juga.. motifnya cakep-cakep

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bangeetttttt. Apalagi kalo pas ke Jepang mba, duuuuh itu kain pembungkus bekal begini buanyaaak byangetttt motifnya, kayak pengen ngeborong semua 😁. Apalagi ga berat, jadi cocok buat oleh2

  38. Retnawati Mohd Yusof berkata:

    wah unik betul bungkusan nya di balut kain jepang tu…
    SO far di msia belum jumpa lagi ni..
    Kalau onigiri ni , kak ret suka yg isi tuna je or salmon hehehe
    Yang lain2 mcm x bole nak telan plak

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Isi tuna dan salmon memang best kak. Tapi Fanny memang suka nyobain segala macam rasa, supaya tahu mana yg lebih suka 😄

  39. riza firli berkata:

    wahh macem-macem ya rasanya. aku biasa beli onigiri di indomaret point, family mart or di lawson
    udah gitu cakep lagi yang dibungkus kain, hahaha terkadang memang gitu tuh instagram iklannya muncul aja tiba2

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Coocook buat hampers lebaran ntr mas 😄. Gemeees liatnya. Iya nih, ada BGS nya sih kalo apa yg kita mau terkadang lewat di medsos. Tapi kdg serem juga, seolah bisa tau segala kebiasaan kita yaaa wkwkwkwjwk

  40. Wida berkata:

    makanan jepang itu selalu aestetic dan menggugah selera, apalagi ini pakai hampers dengan kemasan yang unik-unik bikin mata makin melek deh. Disini ada nasi uduk yang dibungkus ala-ala onigiri gitu mbak hihihi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ih lucu amaaat, nasi uduknya dibungkus segitiga ya mba? Unik tuh, aku aja blm liat nasi uduk dibungkus begitu 😁

  41. Nurul Sufitri berkata:

    Aku jaraang makan masakan Jepang hihihi. Kalaupun sushi pasti minta yang matang. Soal te,ur aku juga ga doyan yang setengah matang, kudu matang wkwkwkwk. Ini onogirinya lucu ya bentuk hampers gitu dengan berbagai pilihan lucu2. Bisa dimakan sendiri, bisa buat hadiah juga. Langsung ludes sama orang rumah ya saking enaknya hehehe. Harganya hhhmm relatif sih ya. Eh tapi kayaknya mbak Fanny masih kepengen nambah tuh hahaha 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tosss kita, kalo telur pokoknya hrs Mateng hahahahhaa. Ga ketelen aku makan yg kuningnya msh cair 🤣🤣..

      Iya nih, kurang ternyata beli segitu mba, hrs lebih banyak wkwkwkwk

      • Nurul Sufitri berkata:

        AKu kurang paham sama nama2nya sih. Tapi kayaknya pernah nyobain pas di food court Aeon Mall deh. ANak2ku doyan banget sampai nambah. Emang sensasinya ebda ya masakan Jepang itu. APalagi kalau beneran nikmtain yang ala resto asli 😀

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Nah yg di aeon harusnya enak sih, soalnya di sana kan pusatnya kuliner Jepang. Ntr kapan2 mau coba onigiri di sana 😄

  42. Dewi Elsawati berkata:

    Selain menyediakan pilihan menu yang variatif, pengemasannya juga kreatif banget, apalagi pake hiasan yang unik gitu bener-bener worth it.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bener mba .. packagingnya cakep dan unik, rasa mendukung. Top sih… Jadi penasaran utk beli

  43. Dinilint berkata:

    Jadi kapan kira-kira Jepang buka border juga?
    Ahahahaha,,, aku kok juga kangen sama Jepang. Padahal resepnya kalo kangen kan sebaiknya ketemu, ini susah ketemunya.
    Asik ya mbak bisa terobati dikit kangennya sama Jepang lewat onigiri enak.
    Hampersnya emang niat bener. Tapi aku sedikit bingung, jadi hubungannya onigiri, jepang, dan kaleng kerupuk gimana ya,,,. Hasil akhirnya lucu dan cantik sih.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha yg kaleng kerupuk mah supaya ada koneksi Ama Indonesia, JD ga Jepang banget 🤣.

      Akupun kangeeeeen ke Jepang mba. Tapi rasanya tahun ini msh blm mungkin. Sempet baca Jepang baru buka buat student dan pebisnis. Itupun ada karantina kalo vaksin boosternya bukan pfizer dan moderna. Aku ga akan mau kalo msh ada karantina. Rugi waktu. JD mnding sabar aja sampe mereka buka normal kayak dulu

  44. Lisa Maulida R berkata:

    Onigirinya miyip nasi segitiga disevel Taiwan iniii..hehe
    Pasti seneng bangett yaa mbak Fanny nemu makanan berbau Japanese, bikin kangen sedikit terobati (ato malah semakin menjadi-jadi?).

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sebenernya onigiri ini memang ada di China jugabkorea. Ga heran sih, Krn toh makanannya juga saling terkait kadang 😄. Palingan rasa dan isiannya aja beda2.

  45. Fitri Apriyani berkata:

    Mbak, aku juga termasuk penyuka Onigiri, walaupun belum pernah rasain yg bener2 original dari jepangnya haha. Soalnya kayak praktis aja gitu perpaduan nasi sama isinya, bisa bikin kenyang seketika.
    Btw packaging yg pake kain Jepangnya unik banget ya. Plus ngiler juga liat varian rasa onigirinya.

  46. Fitri Apriyani berkata:

    Mbak, jadi ngileeer. Aku juga termasuk penyuka onigiri, walaupun belum pernah nyoba yang bener2 original dari Jepang hehe.
    Liat varian rasanya bikin ngiler banget. Aku suka bgt sm packaging yg kain Jepang, kayak khas bgt nuansa Jepangnya. Semoga bisa kebeli, hehe.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneeeer. Yg dibungkus kain itu Jepang bangetttt memang 😍. Itu juga yg bikin aku tertarik beli, walopun pada akhirnya beli yg toples dulu hahahaha

  47. Jo Christie Huang berkata:

    Wah, aku juga pecinta onigiri!!!baru tahu ada yg kayak gini. Packagingnya juga cantik2 amat!. Langsung cek IG nya deh and order hihihih… Thanks infonya ya mbak.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiih mba Chris 😍. Glad you like it. Aku udh kepikiran aja pas lebaran mau kirim hampers ga bingung deh 😄

  48. Eya berkata:

    Sebagai yang langganan jajan Onigiri Indomaret, setuju banget emang onigiri indomaret tuh nasinya hambar wkwk tapi waktu ngekos itu jadi menu sarapan paling gampang dan ngenyangin 😀

    Duh aku jadi pengin nyobain, kalau beli online satuan gitu juga bisa ya Mba? Cakep banget yang dibungkus kain jadi kayak beneran ngasih hampers di Jepang gitu 😀 Kalau yang kaleng kerupuk ini unik juga mungkin memang biar bisa pakai tema yaa dimasukin hiasan-hiasan gitu.. Penasaran apakah dia akan bikin tema buat lebaran nanti? 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tapi setidaknya yg di Indomaret isinya ga kecil2 amat ya mba 🤭. Bisaaaa beli satuan.. itu enaknya .. akupun LGS tertarik beli Krn bungkus kainnya itu. Cakep bgt kalo buat hampers kan 😄

  49. Reyne Raea berkata:

    Harganya uwowwww, tapi wajar sih ya, kalau Mba Fanny bilang enak, nggak pake nanya lagi dah saya, memang enak banget hahaha.

    Jujur ya, saya nggak bisa bedain mana onigiri, mana sushi, wakakakaka.
    Tapi memang, makanan Jepang itu enak-enak sih ya.

    Karena memang mereka pakai kualitas dari segala hal, bukan cuman resep, tapi bahannya juga premium semua 😀

    Oh iya, saya juga nggak suka telur kurang matang, biar kata nggak amis, liatnya aja udah nggak selera, hahaha.
    Kecuali makan sambil tutup mata kayaknya ya wkwkwkwkw.

    Selama pandemi ini memang keren sih ya, banyak banget bermunculan hal-hal unik, termasuk makanan.
    Keterbatasan orang nggak bisa keluar negeri, malah jadi lahan usaha buat banyak orang kreatif, mereka ciptain hal-hal yang mengobati rasa kangen luar negeri di Indonesia.

    Dan target marketnya pas banget, para traveler, jadinya mereka berani beneran bikin yang premium dan menyerupai makanan di luar negeri 😀

    Btw, kayaknya udah mulai longgar nih ke luar negeri, jadi nih ke Iran nya? 😀
    Penasaran saya, makanan enak di sana tuh yang disukai Mba Fan apa ya? 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Rey aku pernah loh , dikasih minuman yg ternyata dicampur telur mentah ke dalam. Aku ga diksh tau awalnya, tapi pas aku nyobain, LGS muntah 🤣🤣🤣🤣🤣. Jadi memang aku ga akan bisa suka Ama telur2 mentah atau setengah Mateng gini. Mau makan mata tertutup juga ga mungkin lah 🤣.

      Insyaallah jadi nih Iran.udh mulai prepare juga travel yg aku pake. Jadi akupun bakal siapin pasport Juni, udah exp 🤣. Kalo makanannya aku blm ada bayangan Rey. Soalnya di JKT juga ga nemu makanan iran. Tapi feelingku kayak makanan Turki kali Yaa . Ga sabar mau eksplor 😄

  50. eka duwi handayani berkata:

    wahh aku jadi mau ikutan cobain ni.. kayaknya seru ya buat cemilan pas weekend

  51. Rosanna Simanjuntak berkata:

    Like usual always love the way you share your experience.
    Starting with algoritma instagram.
    Betul kali itu, meminjam istilah Malaya, ig tuh kayak cenayang!
    Hahaha.
    Bisa membaca pikiran.
    But again of course karena kebiasaan scrol-scrol biasanya.
    So it doesn’t random choice.

    Nah soal camilan Jepang ini.
    Aku jadi ingat pertama kali halan-halan ke Osaka via Kansai Airport, pas tiba di bis, sang guide langsung kasih makanan seperti ini.

    Aku ingat rasanya persis kayak arem-arem di Indonesia.
    Cuma yang ini dilapisi nori.
    Apakah ia benda yang sama, Fanny?

    Well,
    Aku bisa membayangkan cukacita dirimu, saat bisa menuntaskan kerinduan Jepang lewat kuliner Oshusan onogiri terenak di Jakarta!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Samaaaa mba, itu memang onigiri 😄. Akupun JD suka bgt onigiri pas nyobain di Jepang. Rasanya simple, tapi gampang dimakan, murah pula.

      Sayangnya pas di Jakarta susah nemuin yg enak. Jadi pas tahu ada yg versi premium gini, LGS lah cobain ❤️🤭. Ga nyeseeeel Krn miriplah Ama yg aslinya Sono.

  52. Mei Daema berkata:

    Mba Fan uih bikin ngiler menu makanannya, pas banget niy laper pengen makan. Terus ada menu-menu salmonnya juga, salahs atu makanan favoritku mba Fan. Btw lihatin foto onigirinya bikin ngiler banget udah berasa di tenggorokan ini mah mba Fan

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Samaaaaa, onigiri salmon dari dulu juga fav ku. Kalo di Jepang bingung pilih rasa apa, pasti salmon dulu yg diambil 🤣

  53. Eka Murti berkata:

    Harganya standar ya onigirinya liat isinya banyak gitu tapi pasckingnya wow banget.penasaran sama cake isi salmon & mentai itu gimana rasanya?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Enaaak mba. Aku yakin ownernya juga pecinta Jepang, makanya bisa bikin onigiri yg bener2 mirip aslinya di sana. Yg mentainrasanya ga bikin eneg kok

  54. Imas Nuraida berkata:

    Mmmh… Membaca nya saja sudah sukses menerbitkan air liur. Gak sabar pengen nyoba ah.

  55. Imas Nuraida berkata:

    Mmmh… Enak nih nampaknya. Kalau di Bandung ada cabang nya tidak ya? Pengen nyobain..

  56. Imas Nuraida berkata:

    Mmmh… Enak nih nampaknya. Kalau di Bandung ada cabang nya tidak ya? Pengen nyobain..

    Anak-anak juga suka banget sama onigiri

  57. lendyagassi berkata:

    Iya banget kak Fan..
    Masku sampe pulang dari Jepang ((abis sekolah dan kerja di Jepang)), pas pulang belanja segala macam selalu cari minimarket barang-barang impor.
    Saking berasnya aja uda beda rasa, katanya…

    Ibuku lebih ekstrem lagi kalo becanda..
    “Dek, kalo makan enakan pake beras Jepang. Ibu uda gak mau makan beras biasa.”

    Huwaaaa~
    Aku merasa hidup di planet lain.

    Jadi penasaran seenak apa si sushi rekomendasi kak Fan..
    Tapi ngliat harganya bikin melek tus kucek-kucek mata. Hihii~
    Juara banget Oshusan.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya siiih kalo di sini harganya berasa. Pas di Jepang ngeliat harga 120yen kayak biasa aja… Padahal kalo beli banyak ttp aja mahal wkwkwkwkwk

      Onigirinya enaaaak mba. Yg aku suka Krn nasinya ga lupa mereka marinasi. Beda Ama yg biasa dijual.

  58. Aprillia Arifiyanti berkata:

    Kalau disunda kaya bacang ga sih cm beda isi dan packing hahaha kaya oernah coba tp lupa dimana taunya sushi aja gw 😅

  59. Rudi Apriadi berkata:

    Baru kali ini lihat Onigiri dibikin Hampers, terus kotak Hampers nya pake tempat kerupuk blek bentuknya, unik juga ya

  60. Muyassaroh berkata:

    Nggak pernah makan onigiri, Mbak..mang sedih….kwkwk. Jadi ngiler apalagi dibikin hampers cantiik…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Rasanya kayak nasi kepal, diisi topping mba. Enaaak, Krn nasinya juga udah dimarinasi 😁

  61. Rani R Tyas berkata:

    Mbak.. kalau onigiri gini tuh halal gak sih?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Yg ini halal mba. Yg di Jepang juga rata2 halal. Ada sih yg ga halal, kalo mereka pakai campuran mirin. Tapi biasa ditulis di bahannya. Apalagi di sini banyak yg jual vinegar nya yg halal tanpa campuran alkohol

  62. Furisukabo berkata:

    Omeji Kak Fanny!!!! Aku juga rindu banget sama onigiriii.. Ga pernah nemu onigiri seenak di minimarket Jepang.. Wah akhirnya ada rekomendasi ini yaak. Jadi pengen coba… Liat foto-fotonya bikin aku nelen ludah berkali-kali. Ngiler kak!!!! BTW itu matang semua kan ya kecuali yang soft boiled egg??

    Aaaaah otw liat IG-nya!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Semua mateeeng mba 😁. Akupun ga doyan kalo onigiri ada yg mentah hahahaha. Lebih enak Mateng pastinya. Duuuh jadi pengen pesen lagi.

      Memang yaaa onigiri di supermarket Jepang itu bedaaa. Perasaan ga ada yg ga enak 🤣. Tiap pesen, selalu enak semua hahahhaah

  63. Nita Lana Faera berkata:

    Masya Allah, cantik banget kemasannya. Ini buat hampers emang keren banget ya. Isinya banyak juga ya, Mba, macam2 pula rasanya. Enak buat makan bareng2 nih.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naah iyaaa. Aku sampe udh nge list buat hampers memang mba 😄. Lucu soalnya, pasti suka yg diksh

  64. Ria berkata:

    aku gak terlalu suka onigiri, tapi kok ini kemasannya ucul amaaat… Bisa ini dijadikan hadiah pas hari2 raya ya, karena mereka bikin tematik gitu… Langsung auto mupeng ngeliatnya 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bisaaaaa, makanya aku udh kepikir ntr hampers lebaran mau sebagian kasih ini aja 😄

  65. Mutiara berkata:

    Apalah dayaku yg belum pernah ke Jepang. Packagingnya terniatt, foto mba Fanny ini juga termasuk salah satu alasan pengen nyoba beli tapi gatau di kotaku ada atau engga. Karena jujur aku paling ga bisa diem aja tiap liat review makanan, seringnya pengen nyari di tempatku ada atau engga.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Yg aku baca memang baru Jakarta kalo Oshusan. Tapi onigiri bisa dicari di restoran2 Jepang. Biasanya kalo yg besar, ada jual mba. kalo di supermarket kayak Indomaret, adaa, tapi rasanya ga enak.

  66. Astria Tri anjani berkata:

    Kalau nonton anime sering banget lihat onigiri, tapi masih nggak paham sebenernya onigiri dibuat dari apa sih? Ternyata dari nasi ya mbk…
    Entah kenapa saya jadi kebayang lemper padahal itu dari ketan.
    Kalau lihat di anime kayaknya enak banget, simple dan praktis buat sarapan atau ngisi perut dimana aja…
    Itu yang pakai toples krupuk jadi perpaduan antara Jepang dan Indonesia ya, lucu gitu😍

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Dari beras mba, tapi biasanya beras Jepang yg memang lebih pulen, dan ga hancur kalo dikepal. Trus isiannya diisi macem2, bisa tuna dll. Berasnya sendiri dibumbui Ama cuka yg rasanya asam manis. Makanya rasa nasinya udh enak. Ga hambar.

  67. herva yulyanti berkata:

    Aku malah belum pernah makan onigiri mba wkwkwk…baca ulasan mba detail isian onogiri ada yang telor setengah matang dan kani daging kepiting kebayang sih enaknya

    buat hampers juga lucu yah, aku sih suka yang dibalut kain jepangnya malah mba unik dan kek khas gitu harganya masih terjangkau apalagi bisa beli juga satuannya yah..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Samaaaa, aku pengen beli hampers yg pake kain Jepang aja ntr kalo mau kirim2 hampers 😄. Lucuuu soalnya

  68. Kestrel berkata:

    I really like Japanese packaging. I think they are unique in that they wrap their presents and food in lovely pieces of cloth that can be recycled. How thoughtful and considerate to save the planet. I also suka semua jenis makanan Jepun – sushi, onigiri, shoba, udon dan tempura except sashimi (suka nak makan mentah!) The onigiri in your post looks sedap especially with the fresh rumput laut. I eat onigiri often for lunch when I am lazy to cook!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Samaaaaa kita kak 😄. Sayapun kalo sedang traveling ke Jepang, dah bingung nak makan apa, pastilah onigiri comes to rescue hahahahah. Kenyang, murah. 😄

  69. Fira berkata:

    Sebagai orang yang paling banter makan Onigiri dari Indomare* dan itu aja menurut aku sudah enak, ngga kebayang kayak apa enaknya Onigiri dari Oshusan ini. Hehehe. Makan Onigiri yg asli Jepang aja blm pernah sih yaa.

    Pacakgingnya cakep banget ya mba Fanny, apalagi yang pakai kaleng krupuk kreatif dan gemes banget.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      kamu pasti suka cobain yg oshusan ini mba ;). kalo ke jakarta lagi cobain deh 😉

  70. Sibayukun berkata:

    Jakarta tuh emng serba adaaa…. Kalau belanja di Tokped, enak banget karena penjualnya banyak.. jadi, semisal nyari barang gede nggk pusing2 sama ongkir.. hahah

    Aku tuh tipe orang yang kalau udah di rumah, susah banget buat keluar… Semisal lagi kepengen masak yg aneh2 yg butuh bahan agak susah buat dicari. Biasanya aku browsing di Tokped terus nyari bahannya. Dan banyak banget tuhhh yg tersedia di jakarta.. aku langsung ngebayangin enaknya tinggal di Jakarta belanja kebutuhan gampang banget lewat jari.. ahahaha. Nggk kaya disini penjual onlinenya yg asal sini terbatas banget… 😭😭🤣

    Btw, onigirinya bikin ngileeerr mbaa .. Onigiri yg sering aku makan beli di Indomaret. Haha 🤣🤣

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      aku harus akui, itu salah satu enaknya tinggal di jkt :D. segalanya ada, jadi ga susah mau beli apapun, praktek apapun, nyobain segala macam makanan 😀

  71. Anggraeni Septi berkata:

    Eh iya, aku pernah mbak bayangin makan puding buah dan pas skrol IG muncul iklannya dong wkwk :p lalu beli deh, astaga IG mulai bisa baca pikiran orang :p N

    ggak tau mau sedih apa seneng, karena aku belum pernah makan onigiri mbak HAHA. Pernah sih ditawari mbak mbak IndoApril tapi aku nggak tau itu makanan apa dan isinya apa 😛 Ternyata isi variannya banyak ya, dan rata2 ikan ikanan. Bayanginnya pasti bakalan enak dan sehat tentunya karena isinya ikan bahkan telor. Itu kemasan krupuknya baguus banget loh, cantik kalo buat ngasih bingkisan orang.

    Btw, semoga mbak Fanny bisa segera berlibur ke Jepang lagi ya mbak. Sampaikan salamku sama Nobita dan Doraemon. Semoga kelak aku juga bisa menginjakkan kaki ke Jepang dan makan onigiri asli Jepang, AMIN 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aaamiiin, semoga Jepang buka border lagi tanpa karantina 🤣🤣.

      Iya mbaa, jadi onigiri itu nasi yg dikasih bumbu lalu isian di dalamnya. Kebanyakan sih ikan tuna atau salmon. Makanan fav ku banget kalo sedang buru2 mau jalan pas di Jepang 🤣. Susah ya kalo beli ini suka kalap. Beli banyak rasa hahahah

  72. Si Klimis berkata:

    Packaging nya lucu bgt, jadi pengen nyobain. Pasti enak bgt ini mah, udah kelihatan dari tampilan origininya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.