D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Agu 2021

13

REVIEW KULINER: ASINAN DAPOERKU LOVERS

REVIEW-KULINER-ASINAN-DAPOERKU-LOVERS

Tahu tentang Dapoerku.Lovers sebenernya ga sengaja. Salah satu anak buah di kantor ada yang pesen dan dia semangat banget ngepromosiin kalo ini tuh asinan terenak yang pernah dia makan! Secara beberapa kali nyoba rekomendasi dia, aku seringnya cocok, jadi tergoda dong pengen beli juga asinannya :p.

 

Meluncur ke  IG penjual, langsung tergoda mesen asinan mangga, dan rujak mangga belah pakai bumbu khas Dapoerku. Itu pesanan pertama ;). Baru kemudian, setelah ngerasain dan memang puas banget dengan rasanya, mulai deh nyobain asinan-asinan lain kayak jambu bol dengan kiamboy, mangga iris dan lengkeng, terakhir Dapoerku.Lovers  mulai memperluas varian barang dengan menjual buah-buah segar seperti manggis, durian monthong Palu, anggur Muscat, mangga alpukat dan lain-lain.

 

Sempet kuatir dengan onkir, secara ini deliverynya dari Tangerang sono cuy hahahaha, dan wajib pake gosend. Bisa-bisa mahalan onkirnya daripada asinan :p. Tapi untungnya tersedia pilihan yang sameday, walo jadi agak lebih lama.

 

 

VARIAN PRODUK YANG DIJUAL DAPOERKU.LOVERS

Pertama kali beli, jujur bingung mau pilih asinan apa. Banyaaak bangettt macemnyaaa :D. Nih yaa, dari asinan mangga iris, mangga belah, jambu bol, cermai, gowok, lengkeng, rambutan, jeruk Bali, juga ada manisan mangga belah dan rujak segala.

 

Milih yang aman, jadinya aku pesen asinan mangga dan manisan mangga dulu. Nyobainkan ceritanya :D…

 

Asinan Mangga

Setiap kali beli asinan atopun manisan di sini, aku tuh lebih suka masukin dulu ke kulkas sebelum dimakan. Biar makin segeeeer ^o^. Jakarta gerahnya lagi ga nanggung-nanggung.

 

Nah setelah dingin, baru cobain. Kuah asinan mangganya merah. Pas diseruput, kombinasi rasa manis, pedes, sedikit asam langsung terasa. Enaaaak, sumpaaah!! Trus aku gigit mangganya, yang langsung  auto bikin mata ngedip sambil mejem hahahahaha. Asaaaaaam byangettt .

 

Walo asamnya ga kuat, tapi kuahnya suegeeeer poool 😀

review-kuliner-asinan-dapoerku-lovers

 

Tapi tekstur mangganya itu oke sih. Masih mengkal, tiap digigit kries-kries.  Cuma ya itu, gigiku ga kuat dengan asamnya. Kalo makan asinan mangga, pasti aku banyakan sruput kuahnya, supaya asam dari mangga sedikit berkurang. Tapi bagi yang giginya ga sensitif dengan rasa asam, aku jamin pasti doyan asinan mangga di sini. Apalagi ibu hamil yang sering ngidam asem-asem :D.

 

Ini juga asinan mangga belah dengan bumbu racik Dapoerku

review-kuliner-asinan-dapoerku-lovers

 

 

Manisan Mangga Muda

Beda dari yang asinan, manisan mangganya jauuh lebih kusuka. Karena dari namanya, mangga ini udah direndam sehingga lebih manis. Kuahnya ga kalah segeeeer, manis, sedikit asam, walopun lebih bening.

 

Ga terlalu asam, lebih cocok buat yang giginya sensitif dengan asam yang terlalu kuat

review-kuliner-asinan-dapoerku-lovers

 

 

Asinan Jambu Bol + Kiamboy

Tau kiamboy ga? Itu loooh makanan zaman dulu yang rasanya asem manis, suka digigit-gigit  ama anak tahun 90an hahahaha. Naaah bagi yang giginya ga kuat asam, mendingan pilih asinan jambu bol yang ini.

 

Jambunya seger, dan lagi-lagi ya kuah asinannya manteeeep beneeeer. Kalo yang  mangga warnanya merah merona, kuah asinan  jambu bol kuahnya agak  broken white gitu. Cuma teteeeeup rasanya manis, pedes sedikit asem. Beliur deh mulut baru bayangin :D. Kiamboynya ga peliiiit dong. Banyaaak dan enak digigitin.

 

review-kuliner-asinan-dapoerku-lovers

 

Asinan Rambutan

Ini varian asinan yang pernah aku beli juga. Kuahnya sama kayak jambu, tapi ternyata rambutannya masih utuh, bijinya belum dibuang hahahaha. Kirain udah. Kebetulan aku paling susah makan rambutan, karena  pasti kulit ari bijinya ikut kemakan. Sebeeel kaaaan.

 

Ginuk-ginuk daging rambutan 😀

review-kuliner-asinan-dapoerku-lovers

 

Tapi terlepas dari susah makannya, ini tetep enak kok. Rambutan yang dipake jenis rambutan Binjay, buahnya manis daging tebel, walopun tetep kulit ari biji masih keikut tiap aku gigit, ga jago nyingkirinnya. Yang suka rambutan, coba ajarin cara makan supaya kulit arinya ga keikut 😀

 

Rujak Cermai

Siapa di sini yang suka Cermai??? Dulu pas masih tinggal di Aceh, kebun tetanggaku ditanamin pohon cermai. Jadi kadang kalo berbuah lebat, suka kami ambilin, walo tahu rasanya kecuut luar biasa hahahaha. Pindah ke Jakarta, ga pernah lagi nemu cermai. Makanya pas tau Dapoerku Lovers bikin asinan dan rujak cermei, langsung semangaaaat pengen pesen 😀

 

Tapi memang buah ini tergantung musim, jadi ga stiap saat dijual.

 

Berhubung makin tua gigiku makin sensitif, rada mikir lamaaaa mau pesen asinan cermai, takut ngilu :p. Akhirnya lebih milih rujak cermai. Mikirnya sih, rasa pedes dari rujak bisa ngurangin sedikit asam cermai yang kuat. Dan beneeeer, rujaknya pedes, seger dan asamnya jadi tolerable buat gigiku :D.

 

Nih liat penampakannya, beuugh siapa yang mulutnya langsung basah liat iniiii hahahaha.

 

Rujak cermai!!

review-kuliner-asinan-dapoerku-lovers

 

 

Asinan Mangga Iris Campur Lengkeng

Ini juga favoritkuuuu ^o^. Naaah bagi yang ga kuat dengan asamnya mangga belah, bisa pilih yang diiris tipis ginii. Karena asamnya ga sedahsyat yang belah. Mungkin efek  diiris tipis. Tapi ga usah kuatir ama tekstur, tetep  kries banget. Belum lagi lengkengnya doong, maniis segeer.

 

REVIEW-KULINER-ASINAN-DAPOERKU-LOVERS

 

 

Asinan Jambu Kristal Mix Jeruk Bali

Liat dulu penampakannya. Ngakuuu coba yang  ngiler :p. Jambu kristalnya ofkors tanpa biji, tapi jeruk Balinya agak sedikiiiiit pahit. Cuma ga merusak rasa sih. Ya memang rasa jeruk Bali seperti itu kan.

 

review-kuliner-asinan-dapoerku-lovers

 

 

BUAH-BUAHAN SEGAR DAPOERKU.LOVERS 

Selain asinan , rujak dan manisan, seller kesayangan dan langgananku ini kadang menjual buah segar juga. Tergantung musim tapi yaaaa. Nih, beberapa buah yang pernah aku pesen, daaaan serius rasanya ga ngecewain ;).

 

Durian Monthong Palu

Daebaaaaakkkkk, ga pernah nyeseeel beli durian monthong palu dari siniiii. Liaaat cyiiin, daging buahnya yang tebeeel. Sumpaah yaaa ini tuh muaniiis, creamy, ga ada pahitnya, dan bijinya keciiiil. Aromanya jangan tanya, nyebaaaaar ke seluruh ruangan. Pokoknya kalo dapoerku.lovers lagi jual durian, aku pasti gerak sigaaap :p. Cepet abis siih.

 

review-kuliner-asinan-dapoerku-lovers review-kuliner-asinan-dapoerku-lovers

 

 

Mangga Alpukat

Ini juga salah satu buah yang aku doyan. Salutnya, seller selalu ngasih mix antara  mangga yang belum mateng sempurna, dan yang sudah. Jadi kalo beli banyak ga cepet busuk. Sekotaknya itu 5 kg, isinya kurleb 12 buah. Jadi aku biasa makan yang udah bener mateng ,sisanya ya ditunggu sampe wanginya tajam dan lebih lembut pas ditekan. Maniiis, gampang  banget diputar waktu dibuka

 

Mangga alpukat enaknya diputar

review-kuliner-asinan-dapoerku-lovers

 

 

Anggur Moondrop

Anggur moondrop yang bentuknya panjang-panjang kayak kurma ini kesukaannya  anak-anak. Ga ada biji, kayak gula, seger dan kres banget pas digigit. Cuma jarang jual, mungkin stoknya memang ga banyak dan ga musim pula. Tapi tiap Dapoerku.Lovers ngeluarin anggur moondrop, harus gesit buka tokped dan mesen minimal 2 kotak sebelum sold out. :D.

 

Ga sempat foto pas beli karena langsung diganyang anak-anak ;p. Pinjem fotonya dari IG @Dapoerku.lovers

review-kuliner-asinan-dapoerku-lovers

 

 

Manggis

*Kabar gembira untuk kita semua. Kulit manggis kini ada ekstraknya :p. #nyanyiiik.. 

 

Ga ding, itu mah Mastin :p, yang aku pesen beneran buah manggisnya, ga ekstrak-ekstrakan :p. Aku pesen manggis 3 kg biar ga rugi ama delivery fee nya :p. Enaak sih, tapi ga semua buahnya bagus. Ada yang busuk juga, cuma tenaaaang, ga banyaaak kok. Tetep aja buah yang bagus masih lebih banyak 😉

 

review-kuliner-asinan-dapoerku-lovers

 

 

VARIAN NON BUAH LAINNYA

Lama-lama Dapoerku.Lovers  jadi PALUGADA juga nih hahahaha. Varian jualannya makin kesini makin beragam.

 

Pempek Palembang

Langsung kesenangan pas tau mereka juga jual pempek. Sebagai pecinta berat pempek ga mungkin aku skip jualan iniiii 😀

 

review-kuliner-asinan-dapoerku-lovers

 

Rasanya endeuuuus!! Pempeknya lembut kenyal, rasa ikannya berasa, daaan yang terpenting kuahnya pedes sih iniii. Juga kental. Kayak biasa, caraku makan pempek, dengan menggigit pempeknya dulu, baru sruput kuahnya. Jangan direndam kuah yaaa :p. Bagi yang suka direndam, ya silakan aja :D. Terserah masing-masing mau  makan dengan cara gimana ;).

 

review-kuliner-asinan-dapoerku-lovers

 

 

Es Kacang Merah

Palingan cuma ini sih yang lidah ku kurang cocok . Terlalu manis hihihihihii. Cuma karena penasaran alasan belinya. Tapi bagi yang suka manis, mungkin sih cocok. Kan selera bro :D.

 

review-kuliner-asinan-dapoerku-lovers

 

 

Soooo itu  semua produk Dapoerku.Lovers yang pernah aku pesen dan rasain sendiri.

 

Murni samasekali bukan paid post yaa,  karena sampai kapanpun aku memang ga akan mau trima job tulisan di blog . Ini review ikhlas karena aku suka produk-produk yang dijual,  dan dengan seneng hati bikin tulisan khusus,  kali aja bisa jadi bahan referensi orang-orang yang sedang mencari asinan dan manisan enak, seger, berkualitas ;).

 

Aku pribadi masih akan selalu pesen. Kan belum semua produknya dicobain :p. Pengin icipin rasa asinan buah gowok, salak, juga buah segar kayak anggur Muscat dan lain-lain.  Makanya kalo ntar kluar lagi, beneran harus gercep pas mesen. Stoknya ga pernah banyak, cepet banget keabisan.

 

Metode Delivery cuma ada 2, instan ato sameday. Lokasi di Tangerang yaaa. So far, karena  rumahku di Rawamangun, aku slalu pake same-day aja, even pas pesen durian. Daaaan buahnya tetep enaaak pas sampe rumah.

 

 

 

Ig: @dapoerku.lovers

Wa order: 085811286818

Tokopedia: dapoerku.lovers

126 tanggapan untuk “REVIEW KULINER: ASINAN DAPOERKU LOVERS”

  1. TONI WIRDA berkata:

    Waduh seger banget ya Mba lihatnya. Itu duriannya montok sekali. Apa kalau sedang nggak musim mereka tetap ada stocknya mba?
    Ngomongin soal rambutan. Agak susah emang ya makannya. Tapi kalau saya suka langsung tak makan semuanya dan misahin bijinya langsung dalam mulut. Tapi tetep paling seneng kalau ada orang yg ngupasin. Haha jadi tinggal leb.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo ga musim, mereka jual yg sdg musim mas. Jadi Bener2 sesuai musim aja.

      Udh pernah coba gitu, tapi tetep ga bisa wkwkwkwkwk. Pasti Keikut juga itu kulit Ari. Kalo ga mau ikut , ya dagingnya cuma dikit yg aku isep2 hahahah

  2. Maman Achman berkata:

    Pagi-pagi mampir sini aahh, liat yang seger-seger jadi gimanaaa gitu, rasanya.. hehee…

    Indonesia kaya akan ragam asinan yang kesemuanya pasti enak dan bikin semangat. Kalau di luar negeri belom tentu aja ya mbak, hehehe….

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Betuuuuuul mas. Ga kepikir mungkin dibuat asinan gini. Kalopun ada, aku yakiiiiin kuahnya LBH enak kita 😀

  3. Agus Warteg berkata:

    Oh yang di foto awal itu manisan klengkeng campur irisan mangga ya. Kirain aku itu makanan bakso Aci mbak.😂

    Baru tahu kalo rambutan juga bisa jadi asinan. Selain itu ada durian monthong palu, anggur moondrop dan lainnya. Kalo asinan mangga sudah biasa ya bahkan disini kadang ada mamang penjual yang keliling.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itu lengkeng mas Agus :p.

      Nah iyaa kalo asinan mangga sbnrnya banyak. Yg bedain itu kuahnya. Ada yg asem manisnya pas, ada juga yg ga. Kalo dpet yg pas, lgs jadiin langganan aja hahahah

      • Agus berkata:

        Iya tahu sih itu kelengkeng, cuma kalo dari jauh kelihatannya kayak bakso Aci.🤣

        Mungkin mangga jadi asinan mamang penjual karena harganya murah kali ya, coba jual asinan duren monthong, kayaknya kurang laku disini, harganya itu 😂

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Wkwkwkwkwk aku ngebayangin asinana duren monthong, piyee itu rasanya mas :p. Ga kebayang. Udah paling bener dia dimakan gitu ajalah 😀

  4. Rivai Hidayat berkata:

    Padahal cuma baca, tapi rasanya ikut kemecer..wkwwk
    Entahlah, tampilan asinan itu biasa aja. Tapi rasanya bikin nagih dan pengen makan terus. Walaupun tahu kalau ada yg masam..hahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Betuuuuuul, nagihkan kalo udh makan yg asem2 segeeer hahahaha. Akupun gitu juga kok. Udh tau asem, ttp aja dicari :D. Tapi kalo buatku tergantung kuah ya juga mas. Kalo kuahnya enak, naaah pasti enak juga si asinan buahnya

  5. Amiria berkata:

    Waaa makannya bikin ngilerr mbaaa enak2 banget. Jadi laper sore gini huhu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha asem2 seger ya mba. Cocok buat cemilan sore nunggu makan malam. ATO temen begadang, pengganti kopi hahaha

  6. Khanif berkata:

    wuih enak-enak banget kayaknya, kebetulan aku juga suka yang asin-asin kwtimbang manis, jadi aku kayainya suka yang asinan mangga, meski belom nyobain tapi kayaknya enak 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Pasti suka kalo doyan mangga muda Nif :D. Kalo mau ngurangin , makan ini aja :D. JD temen begadang Joss banget hahaha. Melek mata

  7. Penghuni 60 berkata:

    Waduh, jauh juga ya, kalo deket mah ikutan pesen pengen nyobain.

  8. Sulis berkata:

    Ya ampun…macem2 banget yang dijual…lengkap..kap, dan seger2 semua.

    Aku mbaca reviewnya mba Fanny sambil nelen ludah…bahasa jawanya kemecer…langsung bayangin kombinasi rasa pedes+asem..:-D

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah iya mba Sulis, akhirnya inget juga istilah kemecer :D. Dulu sering dipake Ama babysitter ku yg org Jawa. Memang lah, asinan mangga Trutama, itu baru diliat aja udh kebayang aja di mulut kadang hahahah

  9. Ike Lawbers berkata:

    Iya ampun mba Fan, review koq yg gikiannn??? Bikin aku ngiler abisss😂

    Jadi pengin makan pempek…
    Skrg aku makannya gak bisa pake kuah cuko,

    Manggisnya suegerrr…

    Yg namanya asinan, paksu paling doyan. Tuh, ikutan baca sampai ngiler si paksu🤣🤣

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo lokasinya masih di Jabodetabek, peseeen mba :D. Jamin ga nyeseeel.

      Aku juga suka makan pempek kosongan.ga pake cuka. Tapi memang pempek itu mah mau dimakan gimana aja juga enaaaak bangettt 😀

  10. Agustina Purwantini berkata:

    Dahulu aku pikir, asinan itu ya rasanya asin hahahaha …

    Tentng ceremai, itu buah yg kerap mewarnai masa kecilku, tapi aku sma sekali tak rindu kepadanya hahaha …

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku sampe skr juga ga ngerti, kenapa namanya asinan :p. Hrsnya kan aseman hihihihi. Bingung Ama yg nyiptain nama nya :D.

      Hahahaha aku juga inget banget pas zaman kecil kalo makan ceremai, duuuh gustiiiii kayak lgs mati rasa itu lidah hahahah. Biasanya kami pake utk hukuman pas main apa aja mba. Yg kalah makan Cermai hahahaha

  11. nurulrahma berkata:

    Mak cleguukk, pagi-pagi auto lap iler, gegara baca blogpost ini, dan poto2nya ya ampuuunnn
    Duh, Tangerang jauh yhaaa, mosok mau kirim ke Surabaya 😀

    Kapan2 deh, kalo aku main ke Pamulang (rumah adek ipar) kayaknya terwajib pesen di sini 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Duuuh, iyaaa dia belum bisa kirim2 yg diluar Jabodetabek mba :D. Bikinnya aja terbatas .. makanya cuma bisa sekitaran Jakarta aja.

      Naah bener, mnding pas sdg main ke JKT, baru pesen deh 😉

  12. Yasinta Astuti berkata:

    Ngiler banget mbak Fanny, ini tokonya lengkap banget ya asinannya.
    Itu yang manggis apalagi, buah kesukaan aku…
    Ini ga bisa ke Bandung berarti ?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Belum bisa mba shintaaa :D. Baru bisanya Jabodetabek. Itu aja pake gosend :D. Ntr kalo main ke JKT mba, ikutan pesen deh 😉

  13. gustyanita pratiwi berkata:

    aku jadi pengen ubek ubek dapurku lovers…ngeliat produknya bikin kemlecer…kebetulan aku sukaaaaaa banget ama yang nama nya buah buahan ahahahha

    anggur murdrops kok unyu bentuknya kayak lonjong agak segiempat yach mba fann..

    trus aku suka banget ngilat duriannya..oh ya ampun…sebagai pecinta durian aku kalau liat yang dagingnya tebeeeeel banget gini alamat muoeng, tapi kayaknya mahal ya sekap gini

    yang lainnya asinan n rujak jangan ditanya…gegara mba fan aku jadi kepo ama kiamboy dan kepengen dooong ahahhaha #aku lemah sama manisan asinan rujak hahahha…ngliat foto fotinya aja ni liurku uda cleguk cleguk naik turun..kebayang yang lengkeng dan mangga serut…trus mangga muda dan mangga belah aaaakkk…dicocol ama bumbu garemnya duhilaaaa ga nahan…pengen wkwkkw

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku pas beli anggur moondrops, kan minta dikirimin ke kantor, trus temen2 pada mikir aku beli kurma hahahha. Tapi pas dicoba, beuuugh manis banget tanpa biji nit. Sayaaaaang jualan anggurnya ga sering.

      Kamu di tangeran kan? Udh pas tuh, ga terlalu jauh . Tapi memang asinan dan produk lainnya ga dijual banyak, trus beda2 Mulu setiap harinya. Udh wajib dipantengin Mulu kadang. Aku sampe idupin notif tiap kali dia posting :p biar ga keabisan

  14. NA berkata:

    Banyak betul buahan-buahan dijeruk. Terliur!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Saya hampir lupa istilah dijeruk dalam Malaysia :D. Setelah kak NA, tulis langsung ingat lagi 😀

  15. Yusnia Agus Saputri berkata:

    Duuuhhh, bikin mupeng banget sih Mbaakk 😂😂 Jadi pengeeenn, pengen order. Tapi aku di Magelang wkwk. Kira-kira kalau order pempek, nyampe Magelang masih enak nggak ya?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kayaknya belum bisa mbaaaa :D. So far dapoerku ini kayaknya masih melayani Jabodetabek. Blm bisa yg di luar itu. Bikinnya aja ga stiap hari :D. Mending cari seller pempek yg di Deket sana sih, ATO yg di Palembang lgs, Krn yg di sana malah banyak yg bisa pengiriman ke luar kota pake yg sehari sampai.

  16. Imawati Annisa berkata:

    Mba udah cobain semua menu kah? Mantaapp. Aku jarang makan asinan, terakhir kapan makan asinan gitu ampe lupa. Haha. Ngiler pempeknya tapi gak bisa kirim keluar kota ya itu?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Yg aku posting semuanya udh aku coba mbaaa :D. Saking sukanya laaaah makanya sering beli :D.

      Mereka blm bisa mba kirim2 ke luar kota :D. Apalagi jualannya kan tergantung dari bahan, yg pempek juga ga bikin stiap hari. Mnding cari seller pempek yg udh terbiasa ngirim dagangannya ke luar kota. Yg di Palembang banyak tuh, yg sampe kirim2 ke pulau lain.

  17. Nasirullah Sitam berkata:

    Liat gambarnya saja sudah bayangin lidah bakal kemecer hahahahah. Apalagi itu mangga muda dan cermei. Bakal gimana gitu rasanya.

  18. swastikha berkata:

    Ya Allah mba, baca postingan ini aku sambil berliur. Aku termasuk penyuka manisan atau makanan rujak-rujakan begini. Duh kalau dingin tambah enak

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahah tosss kita mba. Akupun sukaaa banget. Nah iya, ini dingin jauh lebih enaaak, dan suegeeeer. Kalo ke JKT, cobain mba 😉

  19. Rach Alida berkata:

    Ya ampun mba aku bacanya sambil nahan iler. Hahhaaha. Mau minta pertanggungjawab tapi kayaknya aku langsung ke IG nya saja. Makasih rekomendasinya. Aku baru tahu ada khususu jual asinan ini

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha, cobain mba lid :D. Suegeeeer banget. Tapi memang hrs sering cek IG nya, utk liat dia jualan apa saat itu. Krn beda2 😀

  20. Jalan-Jalan KeNai berkata:

    Saya sebetulnya bukan penggemar asinan buah. Lebih tepatnya kurang suka buah, sih. Mau dibikin asinan atau rujak juga tetap kurang suka.

    Tetapi, asinan atau rujak memang bisa menghangatkan suasana kumpul-kumpul. Suka lebih seru aja gitu kalau disuguhkan asinan/rujak. Malah terkadang bikin sendiri.

    Saya catat deh tempatnya. Biar kalau kumpul-kumpul lagi setelah pandemi jadi tau di mana cari penjual asinan yang enak

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naaah betuuul mba. Asinan ATO rujak itu menu paling nampol utk rame2 yaaa :D. Apalagi kalo dibikin pedeees, gosip ATO segala pembicaraan apapun lgs hot wkwkwkwk

  21. Akbar S. Yoga berkata:

    Sejauh yang saya tahu, asinan ya buahnya seputar mangga, kedondong, bengkoang, dan nanas. Jambu bol masih okelah, ya. Tapi cukup kaget dan baru tahu itu rambutan dan kelengkeng segala diikutsertakan.

    Hm, sering iri sama orang-orang penyuka duren karena saya sama sekali enggak bisa makan gara-gara enek duluan dengan aromanya. Apalagi kalau teringat mantan yang pertama kali menyelingkuhi itu buah favoritnya adalan duren dan ada kejadian yang pernah memaksa saya buat mencobanya. Entah kenapa tiba-tiba ada rasa benci sama buah itu. Haha.

    Ya Allah, lagu mastin itu tahun berapa, ya? Kayaknya zaman-zaman saya masih SMK atau baru lulus. Sekitar 10 tahun ada kali.

    Dari sekian banyak makanan yang dia jual (paling dominan buah), saya justru paling tergoda sama gambar pempek. XD

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Pempeknya enaaaak sih :D. Kuahnya mantep pedes.

      Aku kdg bersyukur Yog kalo ada anggota rumah yg ga suka durian. Itu artinya, jatah durian dia bisa buatku hahahahaha

      Kemarin itu anakku yg pertama sempet ga suka durian. Nyium baunya dia oke, tp ga mau coba samasekali.

      Eh ntah kenapa pas makan durian monthong si dapoerku lovers ini, dia lgs tergerak nyolek, trus minta wkwkwkwkwk. Jiaaaah gagal deh dapet jatah lebih hihihi

  22. Hastira berkata:

    wah ini sangat menggoda, apalagi makan di siang hari yummy

  23. Edot berkata:

    Baca ini sambil nelen ludah, ngebayangin kecut tapi kuah segernya 😁

    Mbak Fanny totalitas banget nih, banyak banget menunya yang dicobain 😁
    Sampe ada pempek juga yang jadi favorit.
    Berarti emang udah cocok banget lidahnya ya mbak ya Dapoerku.lovers, dan ini review yang jujur banget karena nggak ada beban paid post.. tapi alhamdulillah reviewnya super positif 😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo udh suka bgt, aku pasti langganan dan cobain banyak menunya, baru kemudian di review mas :D. Udh yang paling enak buat lidahku ini :D.

      Kalo mau begadang, ga ush pake kopilah. Asinan mangganya aja. Udh pasti melek hahahah

  24. icha afriza berkata:

    auto ngiler setiap kali mampir ke blog kak fanny deh. Favoritku semua itu tanpa terkecuali, apalagi durian monthong nya itu meskipun di Makassar harganya agak gak nyante menurutku sih yah, tapi pasti aku beli deh minimal beli 2 pack biar satunya bisa aku makan sepuasnya, terus satunya lagi kasih mami ama adek karena mereka gak kuat makan banyak. Padahal durian seenak itu, jujur aku bisa habis 2 pack sendirian dalam waktu bersamaan. hahahaha.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku walopun suka durian, udh ga berani makan banyaaaak mbaaaa hahahaha. Udah inget umur :p. Makanya aku lebih suka yg udah dikupas gini, trus makan rame2 aja. Aku mah cuma cobain 1. Takut koles naik hahahaha.

  25. Fira berkata:

    Waah lengkap banget ya mbak jualan di dapoerku.lovers ada asinan ada manisan pun buah-buahan segar juga ada jadi nambah pilihan buat pesan. Kalau aku anaknya lebih suka manisan daripada asinan. Btw penasaran sama rujak cermainya kayaknya seger bangettt.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku awalnya juga lebih suka manisan mba. Krn aku ga kuat asam. Sementara asinankan kebanyakan pake buah asam. Tp setelah coba asinan dapoerku lovers ini, lgs sukaaaaaa. Krn buah2 yg dipake juga ada jambu, rambutan, lengkeng :D. Jadi ga harus mejem2 mata saking asemnya hahahah

  26. Resky berkata:

    Kesalahan kayaknya aku baca malem malem gini, mendadak pengen yang asem asem wkwkwk
    Tapi emang enak sih asinan apalagi manisan. Tapi jujur aku lebih suka yang asinan karena aku engga seberap suka yang manis, dulu pernah nyoba makanan manisan mangga eh engga taunya rasanya manis bener

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo manisan mangga yg ini, aku jamin asamnya masih ada, walo ga separah yg asinan mba :D. Jadi segeer banget. Apalagi beneran mangga muda JD msh kletuk2 di gigit 😀

  27. Nur Asiyah berkata:

    Ngiler banget kalau liat makanan model gini. Pasti seger banget klau dimakan pas cuaca lagi panas. Penasaran juga sama asinan rambutan.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Enaaak mba. Kalo cuaca sedang panas, asinannya dingin, beuugh legs adem badan :D. Yg rambtan enak, apalagi kalo jago makan rambtannya. Aku masalahnya ga :D.

  28. Satria Mwb berkata:

    Bentuk asinan serta manisannya terlihat menarik dan mewah meski saya pribadi dari dulu kurang begitu suka dengan yang namanya asinan maupun manisan. Paling sekedar nyicipi biasa saja, Tapi kalau buat manisan serta asinan mau…Sudah jadi malah nggak dimakan.🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    Dari makanan diatas yamg bikin saya tertarik pastinya pempek palembang doyan banget itu mah.😁😁😁

    Kalau untuk buah2hannya suka semua aku. Terkecuali duren kurang begitu suka aku dari dulu.😊😊😊

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Dulu sbelum kenala dapoerku lovers ini, aku ga terlalu suka asinan mas, apalagi kalo buahnya asam. Tapi nyobain yg ini, langsung berubah pikiran. Serius kuah nya itu bedaaa, apalagi yg kuah putih. Beneran enaaak bgt. Yg tadinya ga terlalu suka, malah JD nagih :D.

      Apalagi buah yg dipakai macem2, ga melulu mangga muda ATO kedondong :p

  29. Sandra Hamidah berkata:

    Mba Fanny aku kabita asinan mangga iris ya heheh terus mangga alpukat nya aku rencana mau beli bibitnya biar mama aku yang nanam hahhaha anggur moondrops ini aku baru tau loh kayak anggur kismis gimana gitu ya pasti enak banget

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah nah di Bandung yg sejuk, bisa tumbuh bagus kayaknya ;). Mangga alpukat memang manteeeep :D.

      Moondrop memang susah mba. Di JKT aja cuma di toko2 buah yg besar biasanya ada. Itupun pas musim aja. Aku udh lama ga makan anggur itu.

  30. Nurul Sufitri berkata:

    Waduuuuuh, kok aku jadi pusing ya! Iyalah, pusing gara2 mbak Fanny aku jadi kepengen makan asinannya sekarang hahahaha 😀 Secara jauh bener itu penjualnya dari Jagakarsa, mayan juga atuh ongkirnya. Kiamboy aku tau dong, generasi 90-an wkwkwkwk, suamiku tuh doyaaan bener kiamboy. Zaman dulu sampe sekarang makan asinan suamiku yang suka banget, aku tim hore aja. Ada beli, ga ada ga apa2. Tapi ini boleh juga aku mau kasih tau suamiku siapa tau mau asinan rambutan, mangga dll seger2 banget deh, apalagi siang bolong menikmatinya 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya sih mba, kalo ke Jagakarsa bisa mahalan onkirnya drpd asinan hahahha. Mendingan pas mba Nurul sdg staycation di daerah tangerang deh, jadi onkir ga mahal2 banget. Sayang juga soalnya

  31. Ria berkata:

    Wow, aku hampir sekip baca postingan ini soalnya gak demen asinan. Begitu scrolling ke bawah, wah jualannya ternyata gak hanya asinan ya. Surprise pas liat ada pempek nih ^_^

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tapi asinan ini dijamin enaaak mbaaa hahahha. Aku juga ga doyan awalnya. Tapi setelah nyobain mangga iris nya, jambu kristal dan jambu bol dijadiin asinan gini, jadi nagiiih :D.

      Eh tapi kalo pempeknya juga manteeep 😉

  32. Mila berkata:

    Akuh auto stalking IG nya dong, parah banget komplitnya semua mua jadi asinan. Tanggung jawab nih mb Fani kalo aku ngidam yak 😉

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah cuuuus peseeen mbaaaa. Aku jadi sejak tau asinan ini, jadi rutin beli apalagi pas buah favoritku 😀

  33. Naia Djunaedi berkata:

    aduh ngiler, asli aku kira asinan mangga muda itu asinan buah pala, Mbak. Karena lengkungan bulet pas di tengahnya tuh mirip kayak buah pala kalo di belah 2. Hahahaha. Aku jadi penasaran sama manisan jambu kiamboy n pempeknya, mahal gak sih? Hahaha pertanyaan ibu2 banget

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ga mbaaaa, cuma kisaran 55rb – 65 RB per kotaknya. Banyak kok, bisa makan bbrp kali. Setelah aku pikir, iya juga memang mirip pala hahahah. Aku sekali liat asinan pala, tapi ga terlalu doyan Krn rasanya nyegrak :D. Di Medan banyaak soalnya. Dan mama doyan banget 😀

      • Naia Djunaedi berkata:

        wah masih terjangkau ya, tapi masih menimbang2 ongkirnya nih.. hahahaha karena jaraknya kan lumayan. Masukin wishlist dulu aja, sambil nunggu badan fit betul supaya bisa bener2 nikmatin asinan2 di situ.. asli ngiler lihat foto2nya. Kalo aku kebetulan doyan banget asinan pala, mungkin karena terbiasa dari kecil.. Tapi kira2 ada asinan salak juga gak ya? aku juga suka banget asinan salak

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Adaaaaa mba. Cuma ya itu, hrs sering2 liat IG nya dia, Krn asinannya kan baru dibuat pas memang musim buah itu. Jadi kayak salak ga dibuat tiap hari :D.

          Kendalanya memang di onkir sih. Aku kalo udh beli, jadinya pasti banyak Krn ga mau rugi wkwkwkwkwk

  34. Diani Sekaring Sejati berkata:

    Banyak beneer Mba varian menunya.. segala jenis asinan sampai mangga alpukat ada. Lokasinya di Tangerang ya, masih bisa terjangkau lah ke rumahku di Tangsel. Makasih banyak rekomennya 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naaah pas banget mba. Ga jauh2, aku kadang mikir onkir memang. Lumayan soalnya kalo ke Rawamangun hahahaha. Makanya sering beli banyak, biar ga rugi :p

  35. Dedew berkata:

    Ya Allah kenapa jualannya menggoda iman semua yaa asinan tuh kesukaanku banget eh ini ada berbagai jenis buah, mana ada pempek dan durian pulaaa..

  36. Desi berkata:

    Duh, pagi-pagi baca beginian jadi kemecer aku tuh. Dari gambarnya menggoda banget, bisa dikirim ke lampung nggak ya?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ga bisaaa mbaaa hahahaha. Kejauhan. Keburu rusak ntr :D. Tapi kayaknya penjualnya memang belum siap utk pengiriman yg luar kota sih, makanya dia cuma fokus yg Jakarta dan sekitar 😀

  37. lendyagassi berkata:

    Segernyaaa, kka Fannii..
    Aku mulai sekarang jadi pemilih saat makan buah, terutama yang difermentasi begini.
    Karena pernah beli, beneran keras banget doonk.. Sungguh tersiksa makan buah keras.
    Mending yang empukempuk aja yaa… kaya durian, alpukat, cereme, leci.
    Aaaah…jadi pengen pake banget niih.. (((ngileerr)))

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku jamin, ini ga keraaas mba Ledy ;). Krn aku jg ga doyan buah keras2 gitu. Enaak kok ini. Kries2 pas digigitnya masih dapet ;).

  38. Tika berkata:

    Tolonngggg, aku ngiler mulai scroll atas sampe bawah, hayoo tanggung jawab ngirimin asinan kak, huwaaaa

  39. Azhafizah Md Nor berkata:

    Kecur terus tengok asinan. Maksudnya asam jeruk kan? Asinan rambutan tu unik sekali. Banyak makanan yang tidak pernah saya rasa. Buah mangga tu biasa dapat. Paling favourite. Es kacang merah pertama kali seperti air. Biasanya kacang merah jumpa dalam air batu campur je. Disana pasti sedang musim buah juga kan. Baru lepas makan buah manggis juga.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya kak, aku lupa istilahnya dalam Malaysia, ternyata jeruk Yasa. Soalnya aku mikirnya, jeruk itu ya orange hahahah.

      Enaaaak dan segaar ini.kalo Kaka suka buah2 yg diolah seperti ini, wajib lah coba kalo nanti ke Jakarta. Stay di daerah Tangerang, biar delivery tak jauh sangat 😀

      • Azhafizah MN berkata:

        Ada beberapa menu nampak macam jeruk masam masam gitu. Kalau rojak buah dengan sos kicap pedas dan kacang tumbuk. Ada yang lebih kurang sama cuma panggilan berbeza 🙂

        Baiklah, kapan mahu ke sana tak tahu lah. Ngak pernah ke Indo 🙂

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Akak kalo ke Jakarta, contact saya, nanti saya ajak jalan-jalan mencoba kuliner di sini ;). Sayapun rinduuuu sangat dengan kuliner Malaysia. Biasanya tiap tahun selalu balik Malaysia, tapi gara2 pandemi dah setahun LBH tak bisa ke sana

  40. Rifia Nisya berkata:

    Akuu seneng banget sama asinan, mau asianan buah atau sayur sukaa banget…
    Kalau asinan buah sih seringnya bikin sendiri. Emang dasarnya suka “nrithik” a;ias seneng bikin-bikin di dapur, biar sesuai selera juga.
    Aku paling sering bikin asinan mangga sama asinan rambutan, enak banget.. Ada juga di dapoerku lovers ternyata…
    Kayaknya mangga mudanya enak juga tuh… jadi pengen ke dapur, terus bikin, nih. Eh tapi beli mngga muda dimana, hahaha, kayaknya lagi nggak musim…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahah iyaa, cari mangga mudah itu ternyata ga segampang yang dikira ya mba. Di dapoerku lovers ini aja ga tiap saat ada. Jadi kalo buahnya lagi susah dicari, ya dia bikin pake buah lain. :).

      Enak mah, mba nisya jago masaknya :D. Aku drpd mubazir bahan, makanya pilih beli wkwkwkw

  41. Yudi berkata:

    Yang di foto awal itu saya pikir asinan rambutan ternyata lengkeng, ya…. 😎
    Wah,mnarik nih kyknya…. Jadi pengen cobain…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Awalnya aku pikir juga rambutan mas, ternyata lengkeng :p. Enaaaak mas. Seger banget. Kalo lokasi mas di Tangerang, bisa lah dipesen. 😉

  42. Nita Lana Faera berkata:

    Baca ini gigi langsung ngilu ngebayangin asemnya, hahahah… Seger2 banget ya, gak nyesel walau jauh. Kiamboi saya nggak tau loh. Banyak juga jualannya ya, ada duren monthong juga. Walau duren Sumatera tetap bikin kangen ya, Mba Fanny. Mantap juga ya gosend dari Tangerang ke JakTim, hehe…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kiamboy itu skr ini banyak dijual di toko2 cemilan jadul mba Nita. Pasti ada, aku sering nemuin. Dulu di Aceh dan Medan jadi jajanan hits hahahahha. Walo aku ga doyan yg masih asli gitu. Aneh rasanya. Tapi dicampur Ama kuah asinan di sini, kok ya enaaaak

  43. eka fitriani larasati berkata:

    mba Fanny, aku ngiler duren+lengkeng irirsan mangga, aku langsung nelen ludah! wkwkwkwk sayang jauh euy. tapi sebagai orang cianjur gak asing sih sama asinan, terutama mangga, ceremei dan pala. nah varian lain tuh aneh buatku, rambutan? belum pernah nyoba! hihihi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sama mbaa, aku baru pertama kali nyobain asinan rambutan ya di toko ini hahahaha. Sebelumnya cuma tau mangga ATO cerme, ATO kedondong ATO pala yg dijadiin asinan. Sisanya kan ga biasa Yaa:D. Tapi ternyataaa tetep enak dan segeeer 😀

  44. ainun berkata:

    omaigoddd buah seger semua, aku lama ga makan rambutan, dan beneran itu rambutannya ginuk ginuk ya, aku kayaknya kalau beli jarang dapet yang ginuk gemoy kayak gitu
    modelan anggur moondrop itu, belum pernah aku liat dan cobain. kayaknya di jember ga pernah nemuin
    ini satu toko dan jual beragam jenis asinan, enak juga ya, ga perlu bingung nyari nyari ke toko lain juga

    di jember cermai ini mungkin yang sebutannya cerme, dan nggak pernah tau ada yang bikin rujak dari cermai ini disini, aku ga tau pasti cermai ini apakah sama dengan cerme, kalau temen temennku bilang, dulu cermee ini makanan ulat atau codot gitu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sama mba, Cermai, cerme , cuma beda penyebutan :D. Asamnya ga kira2 tapi hahahaha. Aku sering liat ini dijadiin asinana ATO rujak sih. Tp kalo asinan nya aku nyerah, ga kuaaat asemnya wkwkkwkw. Dibikin rujak baru lumayan

      Naah iya, kalo 1 toko jual banyak jenis, JD LBH enak. Walopun toko ini jualannya juga ga sekaligus Yaa, tergantung buah yg musim apa 😀

  45. Andie berkata:

    Duh malam-malam, hari Sabtu, lagi laper, baca beginian… pusing pala tengoknya wwkkwkw..

    Sebagai orang melayu kak, jarang banget makan asinan/asaman seperti ini.. Mungkin kalo dibilang, dari seumur hidup, baru makan ga sampai 5 kali..

    Yang mangga dan rambutan terlihat yummy sekali mbak..cuma ya itu, sama skill kita mbak ketika makan rambutan ya kulit ari bijinya kemakan wkwkwkwk

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku bingung Ama orang yg bisa jago makan rambutan. Sodaraku ada. Bisa ih dia makan rambutan tanpa ngikutin kulit Ari hahahaha. Terlihat menikmati pula.

      Makanya aku LBH suka rambutan yg udh dibelah mas :p. Biar ga repot hahahha.

      Padahl di Melayu asinan itu banyak loh :D. Di Medan aja ada sentra asinan daerah binjay. Aku suka tuh beli di sana :D.

  46. nyi Penengah Dewanti berkata:

    segala macem asinan aku kurang suka mba Fan wkwkw nggak kuat kecutnya mba
    mending durian nya aja deh aku hahaha. Lebih seger dan manis

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo ga kuat asem, yg jambu itu ga asem mba. Iy lebih enaaak dan cocok buat yg ga kuat asam 😀

      Tapi memabg duriannya manteeep sih 😀

  47. Hermansyah berkata:

    Yang paling menggoda asinan mangganya sama asinan mangga iris plus lengkeng.

    Manisan mangga muda lihat fotonya sekilas kayak manisan buah pala untungnya ada keterangannya jadi tau kalau itu manisan mangga muda.

    Asinan gohoknya ngga ada ya?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kamu orang kedua yg mengira manisan mangga belahnya itu buah pala mas hahahahah.

      Mirip sih memang :D.

      Yg buah gohok aku blm sempet coba, keabisan muluuuu. Masih penasaran. Dan blm jual lagi mereka. Kayaknya sedang ga musim :D.

  48. Kestrel berkata:

    ohhh… nampak gambar asinan, I am salivating. Saya boleh rasa masin dan masam. Kami di Malaysia juga ada banyak Asinan, di sini kami panggil makanan ini jeruk. Saya fikir saya akan suka asinan mangga iris campur dna lengkeng dan asinan jambu. Over here, we do not eat/drink kacang merah with ice, we usually have it hot for tea. Thanks for the pixs of all the “jeruk.” I would like to try all but will probably get a stomach ache or gastric cos of the sourness

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naaah iyaaa, saya lupa istilahnya dalam bahasa Malaysia, ‘jeruk’ yaaa. Krn kalo udah denger jeruk, pasti ingetnya orange :D. Dulu awal2 tinggal Malaysia, sempet perbedaan istilah ini, bikin saya bingung :D.

      Kalo tak kuat dengan yg asinan mangga, bisa coba yg jambu, Krn rasanya tak masam :D. Saya pun tak kuat Krn gigi sensitif sangat :(. Tapi yg jambu, bisa :D.

      Oh, kacang merah di sana disajikan panas, trus jadi teman minum teh kah? Kacang merahnya hanya direbus sajakah?

  49. Reyne Raea berkata:

    Mbaaaa… sayang banget Mba Fanny itu tinggal di Jakarta ya, coba kalau di Surabaya, kayaknya kalau mau beli makan atau jajan di luar, tinggal buka blog ini aja deh, dijamin ga bakal kecewa pesan makanan hahaha.

    Kayaknya, hampir semua makanan enyaaakkkkk, ada di blog ini.

    Sayang kebanyakan di jabodetabek sono 😀

    Btw saya liat gambar di atas, udah langsung ngiler ngeceeesss, tapi pas baca tentang kecutnya, seketika gigiku ngilu Mbaaa hahahaha.

    Jadi saya tuh penyuka yang kecut-kecut, saking sukanya, blimbing wuluh kecil yang kecutnya ampun itu, saya makan gitu aja dong wakakakkaak.

    Dulu perna ada pohon blimbing kecil itu depan kantor, ketika berbuah, tiap hari saya datangin, petik, cuci, langsung dimakan, bahkan kalau stok garam ada di dapur kantor, saya tambahin garam dong, saya makan dengan nikmat, eh sekantor ngelihat dengan muka yang kacau, mereka keaseman sendiri liat saya, hahahaha.

    Tapi sejak menikah, tiba-tiba saya ke dokter gigi, karena ada abses di bagian akar gigi, jadi pipi saya selalu bengkak ketika mengunyah di bagian itu.

    Eh dasar dokternya terlalu rajin, bukannya fokus obatin abses itu, dia malah bersihin karang gigi saya di bagian dekat gusi gitu Mba, pas pulang saya mulai merasa nggak nyaman dengan gigi, jadi nggak kuat asem, dan begitulah, sampai sekarang gigi saya sensitif banget di bagian bawah dekat gusi gitu.

    Kayaknya memang resiko kalau email gigi terkikis ya.

    Jadi masalah banget deh, karena hobi saya makan yang asem-asem itu belom hilang, biasanya saya paksa makan, abis itu tersiksa dengan gigi ngilu selama berhari-hari hahaha.

    eh ini kenapa malah curcol tentang gigi.

    Padahal tadi kengileran dengan makanannya hahaha.

    Semua buahnya pernah saya makan, meski nggak dalam bentuk asinan atau manisan sih, tapi yang Kiamboy itu apa ya? 😀

    Kalau jeruk Bali, dulu waktu kecil ada pohonnya di depan rumah, buahnya lebat banget, tapi rasanya kalau ga manis ya asem, setelah di Jawa, saya beli jeruk gitu, udahlah mihil (soalnya biasanya gretong kan, hahaha) trus ternyata ada pahitnya ya.

    Kalau buah cermai, saya sukanya makan dikasih garam gitu Mba, apalagi kan garam mama saya tuh gede-gede, dia ga suka garam halus hahaha.
    duh ngilerrrr deh 😀

    Oh ya Mba, makan rambutan favorit saya, meski ya sama, suka gagal memisahkan kulit arinya, jadi seringnya dimakan cuman daging luaran banget, udah dibuang 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku tuh pengeeen banget malah eksplor kuliner Surabaya, apalagi rasanya cendrung pedes, sesuai banget Ama seleraku kaaaan :D. Cuma memang blm ada kesempatan kesana :(.

      Ya ampuuun Rey, aku baca kamu ngemilin belimbing wuluh aja aku lgs ngiluuuuuu wkwkwkwkw. Ga kuat akuuu. Tapi berarti kamu bisa tahan nih kalo cobain asinan mangga ini. Asemnya nampol wkwkwkwkw. Aku LBH kuat yg iris ATO dalam bentuk manisan, jadi ga strong banget asamnya.

      Naah iyaa, efeknya ke gigi. Makanya aku agak kapok makan yg terlalu asam 😀 . Takut berlubang lagi :(. ..

      Kiamboy aku sbnrnya ga suka rasanya, Krn aneh. Tapi di asinan sini, Krn dia direndam bareng Ama kuah asinannya, jadi jauuuh LBH enak Rey. Coba deh cari di toko2 cemilan jadul di surabaya, pasti ada kiamboy. Temen2 dulu banyak yg suka, aku ga wkwkwkwj

  50. D Sukmana Adi berkata:

    asinan atau manisan pokoknya asam asam kecut asin manis pasti seger
    kalau di Solo lagi usum asinan jambu kristal
    banyak yang jual disini

  51. Peri Kecil Lia 🤸‍♀️ berkata:

    KAK FANNY AKU NGILER SAMA DURIANNYA! Astagaaa!! Dari wujudnya aja udah cantik bangettt, ini pasti rasanya enak banget pas dimakan deh 😭 Kelihatan tebal dagingnya dan warnanya menggiurkan wkwk. Yaampun, aku selalu ngiler kalau lihat durian 🤣. Sama anggur Moondropnyaa! Ini satuh-satunya jenis anggur yang aku suka karena nggak kerasa ada bijinya waktu dimakan terus airnya banyak di dalam buahnya. Kalau udah ketemu anggur ini, aku bisa habis banyak untuk dimakan sendiri karena nggak bisa berhenti makannya 🤣.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Samaaaaaa liaaaa hahahahha. Akupun bisa abis banyaak kalo udh makan moondrop :D. Apalagi kalo manisnya beneran enak.

      Yg durian ga bakal nyesel deh cobain. Tebeel banget dagingnyaaa, creamy , ga pait kayak durian tertentu.

      Aku kalo udh beli ini, wajib minimal 2. Krn pasti diserbu Ama orang serumah hahahah

  52. Santi Dewi berkata:

    Ya ampun mba, saya auto ngiler. Ke Serang bisa dikrim gak ya?

  53. Rumi berkata:

    Wah perpaduan pen=mpek dan es kacang merah enak banget nih. Jadi pengen nyoba, varian makanannya seger-seger bangettt.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa beneeer. Apalagi di Palembang ada es kacang merah jugaaa :D. Walopun tetep pempeknya yg aku paling favoritin sih 😀

  54. Wida berkata:

    wah banyak variannya ya mbak dan kayaknya enak-enak nih, sayangnya saya jauh gak bisa ikutan pesen hehehe

  55. Thessa berkata:

    Wuaaa lengkaaap bangeeet dia jualnya. Segala asinan ada, sampe asinan cermai. Aku terkahir makan cermai waktu kecil krna dikampungnya banyak pohonny. Skrang malah ga pernh liat 😆
    Duren montong palu yaampun itu favorit bangeeet. Klo duren selain mushang king, montong palu itu kesukaan aku juga. Makasi rekomendasinya mba, aku mau kepoin ig ny ah..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kamu hrs coba deh mba aneka asinannyaaa, sumpah enak2 dan bikin nagiiiiiih :D. Aku udh berkali2 pesan, dan ga nyesel. Ini skr yg pengen banget nyobain rujak Jamblang, buah yg dulu srg aku makanin tapi di JKT ini susah banget Nemu. Kayak liat harta Karun pas Dapoerku lovers bilang dia mau jual rujak Jamblang, dan LGS patah hati, pas masuk ke Tokped, trus stoknya abis 🙁 . Blm ada lagi Ampe skr

  56. Retnawati Mohd Yusof berkata:

    Pelbagai jenis jeruk…
    Belum coba tapi udah rasa asin nya hahahha…

    Lihat anggur panjang2, menarik sungguh!
    Jarang nampak di KL…
    Teringin plak nak coba.. harus kakak coba cari ni hehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Anggur moondrop ini sbnrnya juga jarang di Indonesia. Hanya toko buah tertentu biasanya yg jual, dan itu pun harus saat musimnya :D.

  57. Farah Salsabila berkata:

    Kak fannn ngiler liat buah buahan seger nyaaa 🥺
    Memang untuk asinan farah agak picky, tapi kalau buah seger aduh jangan dilawan 🥺

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Samaaaaa. Aku asinan ga semua bisa suka far. Adaaa aja salahnya. Tp pas coba yg dapoerku lovers ini, aku LGS cocok Ama rasanya. Ditambah buah segarnya enak2 bangetttt

  58. Muna Hidayat berkata:

    Kenapa seumur-umur aku belum pernah makan asinan? huhu. Aku inget pernah makan manisan plum, and that’s it. wkwk.
    Enak ya, Mbak, kelihatannya kalo dari deskripsimu sih bikin ngiler.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aiisshhh cobain lah mba. Tapi memang sih aku sendiri jarang Nemu asinan yg cocok. Biasanya rasa kuahnya yg ga pas, ATO buahnya yg kurang mengkal. So, pas tau produk si dapoerku lovers ini enaaaak, aku LGS jadi langganan.

  59. Nining berkata:

    mbak akutu gak kuat kalo ngeliat rujak asinan gini ni, foto-foto ini apalagi huhu. Belum lagi ternyata lapaknya dia lengkap ya, jualannya sampe pempek.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Lengkaaaap mba :D. Aku lgs ngiler kalo udh jualan pempek dan durian yg kluar. Beuugh langsung peseeen hahahah

  60. Yonal Regen berkata:

    Buah-buahan dan makanannya suka semua, kecuali satu yang tak bisa dikompromi… Durian dan segala olahan dari durian. Ga kuat dengan aromanya. Pernah nyoba, sampai muntah-muntah.. wkwkwk

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wjwkwkwkwk kamu sama kayak Kaka iparku mas. Ga mau blaaas dia nyobain, cium aja muntah :D. Suaminya suka padahal. Jadilah kalo suaminya makan duren, harus mandi full, gosok gigi dan kumur2 sebelum bisa mendekat wkwkwkwk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.