D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jan 2021

05

REVIEW KEDAI LOBSTER PAK SIS TIMANG GUNUNGKIDUL

kedai lobster pak sis timang

 Review Kedai Lobster Pak Sis Timang Gunung Kidul ~ Siapa di sini  yang suka banget ama seafood???? *Duluanngacung :p.

 

Bersyukuuur aku ga ada alergi apapun terhadap seafood, jadi segala macam jenisnya  mulai dari ikan, cumi sampe udang, semuanya bisa kemakan. Cuma ikan aja yang rada picky sih. Untuk beberapa ikan tertentu, tetep ga doyan karena lebih amis dan durinya nyusahin :p.

 

Saat di Jogja kemarin, akutu udah niat, pengeeeen bisa ke rumah makan yang khusus menyediakan lobster, dengan harga amat sangat terjangkau ;). Namanya Kedai Lobster Pak Sis. Lokasinya  ada di daerah Gunung Kidul, yang memang terkenal dengan deretan pantai dari ujung ke ujung.

 

Long weekend Oktober, kami  gagal ke sana,  pas tau butuh waktu 2 jam mencapai Gunung Kidul, dan peta di GMaps, menunjukkan warna merah pekat, pertanda semua orang sepertinya tumpah ruah ke daerah pantai :D. Langsung cancel daripada kejebak macet.

 

Akhirnya pas Desember lalu, aku tekad-in lagi, pokoknya harus bisa mampir nyobain lobsternya pak Sis ;). Biarin macet, yang penting bisa kesampaian nyoba.

 

Ga sia-sia 2 jam kesini, karena lobsternya so worth it untuk dicoba 😉

review kedai lobster pak sis timang gunung kidul

 

Mulai keluar dari hotel sekitaran jam 10, rada telat karena krucils bangun kesiangan, capek berenang di poolnya Hyatt  sore kemarin :p.

 

Periksa GMaps, waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam, tapi rutenya ga terlalu merah. Jadi buatku, tetep pergi ajalaah :D, kan udah kepengin lamaaaaa :p. Toh aku masih yakin saat itu, orang-orang ga akan serame Oktober, mengingat long weekend akhir tahun dibatalin pemerintah. Jadi based on feeling, jalanan ga bakal rame-rame amat.

 

Menuju lokasi, memang lumayan jauuuh, tapi bersyukur pas sampe di Kedai Lobster, pembelinya sedang ga banyak. Bisa dibilang sepiii byanget, mungkin efek liburan Natal yang dipotong, membuat banyak turis domestik batal liburan ke Jogja.

 

Sepiiiii, ga ada pembeli lain selain kami

kedai lobster pak sis timang gunung kidul

review kedai lobster pak sis timang gunung kidul

 

Di satu sisi sedih, tapi sisi lain aku happy karena ga kuatir terlalu crowded 😀

 

Mba yang melayani langsung datang dan menyodorkan kertas menu berlaminating, isinya paket-paket hemat lobster dari yang standard, up to komplit! Udah jelaaaaaas dong, aku selalu memilih komplit kalo memesan sesuatu :D. Harga yang tertera Rp800,000. Tapi ntah karena sepi pembeli, ato kedai ini mau ngabisin stok lama mereka, si mbaknya malah bilang, “kalo pilih paket komplit, nanti saya kasih potongan Rp200,000”

 

UWOOOW, siapa yang ga pengen!! Mukaku langsung susah  kontrol pas tau dapet diskon lumayan. Tapi Raka malah ragu-ragu karena takut kebanyakan. Ngeliat paksu sepertinya ada ancer-ancer  nolak paket yang ditawarin, mbanya sigap  ngomong lagi, “saya tambahin diskonnya, jadi Rp250,000, dan kalo ga abis bisa dibawa pulang kok”

 

Wkwkwkwkwkkw, langsung aku sikut Raka supaya diem, dan nyaut, “oke saya ambil yang paling komplit” :p

 

Penasaran kaaan, sebanyak dan selengkap apa sih Paket termahalnya ?? Niiiih,  terdiri dari:

•nasi putih, yang rasanya bisa cukup untuk 7-8 orang, saking banyaknya.

•lobster 1 kg

•kepiting

•ikan bawal goreng

•cumi goreng tepung

•sambal terasi

•lalapan sayur

•tahu tempe goreng (yang malah ga kami sentuh samasekali)

•minumnya bisa milih teh ato jeruk peras.

 

Tahu tempenya malah ga dimakan blass, kekenyangan cyiiin ;p

kedai lobster pak sis timang kedai lobster pak sis timang

 

 

Yang asiknya, lobster di sini semua dijual hidup, daaaan pembeli boleh nentuin sendiri mau lobster yang manaaaaa. Tinggal pilih dari kolamnya di dapur. Ya ampuuun aku langsung doooowng memilih lobster yang guedeee, tetep aja itu ternyata belum sekilo wkwkwkwkk. Jadi si mba nambahin beberapa lobster yang agak medium size supaya bisa pas sekilo.

 

Dipiliiiih dipiliiih lobsternyaaa 😀

review kedai lobster pak sis timang

 

Lobster yang paling gede dimasak saus Padang. Uenaaaaak cuuuy,  pas pedes gurihnya. Daging lobster luar biasa fresh, dan tueeebelllll!!! Aku keabisan kata-kata mau jelasin SEENAK APA ini hahahahahah.

 

Ini aslinya sumpah gueedeeee. angle foto yang bikin kliatan kecil

review kedai lobster pak sis timang review kedai lobster pak sis timang

review kedai lobster pak sis

 

 

Sementara yang ukuran lebih kecil dimasak goreng mentega. Walopun size lebih imut, tapi dagingnya ga main-main, tetep aja padat!! Berasa mau nangis pengen nambaaah wkwkwkwkk.

 

Ini yang size medium, tapi jangan tanyaaa dagingnyaaa :D. Manteeebh!!

review kedai lobster pak sis timang

 

Si adek, yang makannya bisa lahap ama semua kuliner, lebih milih kepiting saus padang. Walopun jujur aku benci makan kepiting karena susah mritikin dagingnya , tapi karena sausnya enaaaak, tetep aja sih rela usaha nyongkelin itu daging sampe keluar hahahaha. Trus yaaaa, kepitingnya dapet yang petelur :D! Kepiting telur gini kan harganya lumayan mahaaal kalo di resto seafood Jakarta.

 

review kedai lobster pak sis timang

 

Untuk lauk lain, kayak cumi goreng tepung, gurih rasanya, ga terlalu crispy, tapi teuteeeup nikmaaaat sekali! Menu ini yang terpaksa dibawa pulang saking kebanyakan. Fylly cuma mau makan ikan goreng. Itupun setengah. Setengah lagi aku minta dibungkus buat lauk dia makan malam 😀 .

 

review kedai lobster pak sis timang review kedai lobster pak sis timang

 

Untuk lalapan dan sambel terasi, aku ga nemuin kekurangan selain kurang pedes aja. Masih seger,  kries-kries dikunyah. Sambel dibuat ga terlalu ‘ngigit’,  mungkin membiasakan   dengan lidah orang Jogja yang suka manis 😀

 

review kedai lobster pak sis timang kedai lobster pak sis timang

 

 

 

SUMMARY KEDAI LOBSTER PAK SIS TIMANG

Jadiiiii, bakalan ngerekomendasiin tempat ini ato ga?? Gilaaaa aja kalo ga siiiih :p. Mau cari di manaaaa, restoran lobster murah, segede gaban gitu, masih idup pas dijual, masaknya enak, dengan harga yang sebenernya bikin mikir, “jadi sebenernya lobster mahal  ato ga siiiik” wkwkwkkwk.

 

Total Rp550,000 doaaaaaaang geeeees!! Ga akan nemuuuuu di belahan dunia manapun kecuali kalian jadi peternak lobsternya hahahaha. Pake dikasih nasi dan lauk pauk yang laiiiin pulak. Di hotel ato resto seafood harga segitu baru cukup untuk capitnya thok ;p. Kalopun dapet, pasti yang size kecil, ga mungkin sampe sekilo ;p. Jangan lupa, coba aja naawar kalo kesini yaaa,  kali aje mbak nya masih baik hati mau kasih diskon, yeee kaaaan  :p.

 

Dindingnya boleh dicoretin untuk nulis testimoni 😉

kedai lobster pak sis timang

 

 

PS: kedai lobster pak Sis juga nyediain jasa sewa Jeep ke pantai Timang. Harganya bersaing bangettttt. Tulisan Minggu depan , aku bakal cerita gimana serunya kami naik gondola yang ditarik tangan demi nyebrang ke pulau Timang :). Paket turnya ambil langsung dari kedai pak Sis ini 😉

 

 

 

114 tanggapan untuk “REVIEW KEDAI LOBSTER PAK SIS TIMANG GUNUNGKIDUL”

  1. Rivai Hidayat berkata:

    Buibu emang paling lemah kalau sudah ketemu diskonan…ahahaa

    Seumur-umur belum pernah makan lobster..tapi ga bakal nolak kalau ada yang ngajakin makan seafood. 🤣🤣
    Kemudian aku share tulisan ini ke grupku. Kali aja mereka mau diajak mlipir ke sini..hahhahaha

    Aku termasuk suka makan ikan dan seafood. Kalau di kuar jawa aku malah milih makan ikan daripada makan daging…😄😄

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Krn itu, urusan duit memang seharusnya ibu ibu yg pegang mas 😀 hahahaha.

      Haruuuuuus banget cobain makan di sini. Ga bakal nyeseeel sumpah!! Ada juga kok ikan2an kalo memang ga suka lobster. Tp rasanya gimana gitu kalo ga makan lobster di sini mas :p

    • Ike Lawbers berkata:

      Harga segitu udah dapet banyaaak iya mba Fan…
      Murah banget. Jkt dah muaahaaal..

      Sayang, aku memang dari dulu gak makan lobster mbaaa…
      Tapi, liatnya bikin ngiler loh😊

      Aku milih ikan aja deh. Aku kuat makan ikan mba. Yg begituan bisa seekor lbh, gak pake nasi. Ikan ma sayuran ‘lalapan ja’

      Yang doyanan lobster tuh perlu ngapelin kedai lobster pak Sis

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Beneeer, kalo suka bgt lobster ato udang , wajib sih mampir ke pak sis ini ;). Dari sekian banyak tempat, aku bilang ini udh yg paling murah bangettttt

  2. Icha Afriza berkata:

    Berasa kayak makan all you can eat ya mba, dengan harga 600rban bisa makan lobster, udang, cumi dll. Terutama lobster dimana itu termasuk salah satu hidangan yang mahal banget. Wish list tahun depan kesini deh

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Betuuuuul mbaa hahahaha. Luar biasa aja kedai lobster ini. Bisaaa ya dia ksh hrg segitu dengan hidangan sebanyaak itu. Aku penasaran modalnya berapa wkwkwkwk

  3. gustyanita pratiwi berkata:

    wow matabeloooo….sumpah aku demen seafoodan kayak begindang mba fans..terlebih lobsternya geday sekali hihi..itu yang terhede blom ada sekilo jadi ditambah yang imut baru pas ya…tapi favoritku teteup lobster bumbu saos padang…kalau yang mentega ga sebecek kuahannya saos padang…aku suka yang domodel saos padang karena bisa diklomotin hihi

    trus cumiknya juga kliatan kranci aneed

    sama kangkungnya juga cantik

    kayaknya bole nih kalau pas mampir ke yujo dan gunung kidul dan sekitarnya

    cuma emang kudi telaten nanya dikasi diskon ga ya…mayan kalau 800 rebo kan bisa buat bobo di hotel heheh

    oya…dekorannya lucu…banyak tulisan yang nyeni gitu ya dinding dindingnya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Nit, bisa bangeeeeet ternyataaa dinego harganya :D. Krn aku baru liat video orang Korea gitu, yg makan di sana juga. Dan ternyata mereka nego wkwkwkwkk. Di kasih loh. Padahal pas DTG bukan saat pandemi.

      Jd kalo kesana coba aja tawaar.

      Tanah2 juga staffnya..

      Hahahahah, kamu pasti puaaas banget lah makan di sana. Ihya, mnding bawa lilin agak lebih, Krn kayak biasa, resto seafood terbuka gini udh pasti ada lalat Krn aroma tajam kan. Mereka sih ngasih lilin, tp 1 doang.

      Aku paling benci lalat2 begini

  4. Akbar S. Yoga berkata:

    Wah, lobsternya bisa pilih sendiri dan itu pun yang di gambar masih belum nyentuh 1kg? Gokil juga.

    Saya kira itu tahu dan tempe memang bakal jarang tersentuh ketika hidangan sea food udah seabrek. Saya enggak bisa makan terlalu banyak lauk. Kalau udah jenis ikan-ikanan, ya itu aja. Haha. Terus permasalahan makan besar dengan menu paket murah dan dapat diskon gini jelas bikin saya bingung kudu mengajak rombongannya. Keluarga cuma berempat soalnya. Karena Mbak Fanny bilang itu bisa buat 7-8 orang, masa iya kami per orang 2 porsi? XD

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwkwkwk sebenernya ada kok Yog paket yg LBH kecil dr ini :D. Yg utk berdua, ato personal. Adaaaaa. Ga usah bingung. Tapi aku memang LBH penasaran Ama yg komplit kalo udh makan :D. Penasaran aja menu2nya. Walopun yg paling banyak diserbu tetep lobsternya laaah :D.

  5. Mei Daema berkata:

    hua selama tinggal di Jogja belum makan ke tempat ini, yaahh aku penyuka seafood harusnya ke sana waktu itu. menu sebanyak itu hua cuman 550 ribu, puas banget banyak banget dna lobsternya giilaaa pengen banget mba fan, bikin mupeng banget

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Berarti ada alasan ntr ke Jogja lagi Mei hahahaha. Serius sayang banget kalo kedai lobster ini dilewatin dr itin 😉

  6. Nurul Sufitri berkata:

    Wadudududududu…aku jadi pusssiiiiiing hahah kepengenan makan lobster Pak Sis ini 🙂 Murah amat jadinya, dapat diskon 250 ribu wkwkwkwk 🙂 Bagus dong rumah makannya lagi sepi jadi ga was2 ya mbak. Menu2nya mengguncang tenggorokan nih. Pantas sih kalo bikin ketagihan. Banyak, enak, nikmat makannya ini kudu dicoba ah kalo aku kapan2 ke Gunung Kidul.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah haruuuus mba. Mampirin yaa. Dijamin luaaaaas bgt makan seafoodnya. Dan jgn lupa nawar. Krn ternyata memang bisa ditawar kalo makan di sini :D.

      Aku liat dr YouTube org Korea yg pernah makan di sana juga. Mereka pake nawar dan diksh :D.

  7. Thessa berkata:

    Aku udah parno aja td pas denger dikasi diskon gede, jangan2 lobsternya ga seger n udah kelamaan di kulkas. Eh ternyata hidup n bisa milih sendiri lg 😍😍
    Worthed bgd segituuu Mbaaa.. Coba di jkrta ada tempat semurah itu. Hehehe. Apalagi aku sekeluarga pencinta seafood semuaa 😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naaah iya mbaaa. Akupun awal agak curiga. Tp Krn bisa msk ke dapur dan milih di kolam, lgs sirna curiganya hahahahaha. Beneran seger dagingnya.

      Kalo ke Jogja, wajib sih dtgin tempat ini

  8. Sudibjo berkata:

    walaupun saya bukan pecinta seafood, tapi kalo liat makanan yang digoreng kriuk begitu seperti menggugah selera, kebayang ngebuka cangkang lobsternya itu haha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Lobsternya sih udh dibuka cangkangnya mas, kita tinggal ngeluarin dagingnya. Tapi di bagian capit yg gendut2 agak susah hahahaha.

  9. nurulrahma berkata:

    Aduhai, rejeki banget mbaa
    bisa mamam lobster dan bala kurawanya dgn harga yg super affordable!
    AKu jadi pengin ke sono iihhh
    seruuu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hhahaha iya mbaaa, ga nyangka hrgnya semurah itu, tp seafoodnya msh fresh bangettttt :D. Kalo ke Jogja jgn lupa mampir kesini mba

  10. rahul syarif berkata:

    Sekali waktu makan lobster ukuran kecil, saya ngga bisa bedain dengan rasa udang karena bedanya tipis sekali. Mungkin mesti nyoba lagi lain kali untuk membandingkan.

    Sebenarnya, harga segitu terbilang murah. Apalagi makanan laut jarang ada yang jual murah dalam keadaan segar. Kalo belanja di pelelangan ikan di tempat saya, saya kayaknya masih bisa dapat harga segitu. Meski lobster itu jarang sekali dijual, dan saya mesti masak lagi. Jadi, lobster pak sis itu worth it lah dengan harga segitu. Saya jadi laper terus kalo main ke sini 🙁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo yg size kecil memang ga jauh Ama udang sih rasanya mas. Tp yg besar ada beda. Walopun ga jauh jugaaa hahahaha. Lah namanya masih sodaraan Ama udang 😀 . Aku sendiri suka lobster, tp kalo diksh udang LBH suka lagi, karenaaaa udang lebih mudah dimakan hahahaha. Kalo lobster sbnrnya sama nyusahin kayak kepiting :p.

      Naah iyaa, kalo di pelelangan ikan mah, bisa murah memang. Aku jd inget fish market Tokyo, dan hachinohe, yg mana seafoodnya jg muraaah kalo di tempat begitu.

  11. Lia The Dreamer berkata:

    Aku aku aku! Aku suka sekali sama seafood apalagi dimasak saos padang 🤤 wadaw~ nggak ada tandingannya deh wkwk. Terus aku sama banget seperti Kak Fanny, agak picky dengan ikan karena ada ikan yang amis banget contohnya sarden 😂

    Kali ini Kak Fanny kembali sukses membuat perutku keroncongan! Padahal baru aja makan 🤣. Nggak tahan euy lihat lobster saos padangnya! Dagingnya menggiurkan banget 😍 dan makan berlimpah sepeeti ini hanya 550rb?! Murah bangetttt! Puas banget pasti itu wkwkw

    Aku tunggu postingan Kakak yang naik gondola ke Pulau Timang ya 🤭 penasaran gimana kesan Kakak soalnya kalau aku lihat di TV kayaknya lumayan ngeri nyebrang pakai gondola itu hahahah

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo sarden aku jg ga doyan Li :). Amisnya kebangetan itu hahahaha. Aku inget yaa, ada temen bawa bekal nasi sarden pas SMP. Ya ampuuun, itu aroma amisnya nyebar ke kelas dan bertahan Ampe bel bunyi wkwkwkwkwkw. Aku udh mau pingsan rasanya. Dan sejak itu jd makiin benci Ama sarden :D.

      Ga rugi makan di sini. Kalo ke Jogja jgn lupa mampir , dan tawar yaaa. Mereka mau ternyata ditawar. Krn aku liat dr video vlog org Korea yg prnh makan di sana. Mereka pake nawar juga.

      Hahaha udh aku tuliiis yaa si gondola 😉

  12. Dini berkata:

    Wah bikin ngecess.. Itu kira2 utk porsi brp orang dewasa Fan? Klo Fanny kan anak2nya masih kecil hehe..

  13. Rudi Chandra berkata:

    Auto ngiler liat menu lobsternya.
    Apalagi dengan harga diskon gitu. 🤤

  14. Chacha berkata:

    Wiiih… Lobsternyaaa… Aku yg orang Jogja aja belum pernah nyobain ke situ hahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahah biasanya kan gitu mba. Yg org asli, justru jrg datangin tempat kulinernya. Akupun ga terlalu srg datangin tempat2 makan di JKT 😀 . LBH suka kuliner saat sdg keluar kota

  15. Farah berkata:

    akuuuuuu ngacuuuuuung kaaaak!
    tapi seafood aku lebih suka yang kayak udang, cumi, siput, gitu kak. lobster belum pernah coba, padahal aku tinggal di daerah pesisir XD soalnya gak ada nemu resto pinggir jalan yg jual lobster, kalau mau makan di hotel urung soalnya udah pasti muahaall XD
    kepiting aku suka tapi sama kita kak, ribet sama ngeluarin isinya itu loh 🙁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bbrp tenpat pesisir memang ga semuanya banyak lobster. Di kampungku yg pesisir juga , lobsterpun jarang far. Tapi udang banyaaaak! Makanya jrg juga aku makan lobster begini 😀

  16. Nasirullah Sitam berkata:

    Di sekitaran Timang memang tempat paling asyik untuk kuliner laut. Pantai Timang sendiri banyak orang yang mencari lobster. Dulu pernah ke sana tahun 2012-an

  17. sulis berkata:

    Ini yang sekalian jalan ke Pantai Timang kemarin ya mba? Klo mau nyoba resto lobster yang lain, di Pantai Sepanjang ada juga mba..bisa milih dari kolamnya gitu juga. Tapi nggak tau soal harganya..wkk nggak beli lobster aku soalnya pas makan di sana.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ntr aku cari tahu ;). Yg di kedai lobster ini aku dgr udh termurah soalnya :D. Tapi boleh aja nyobain tempat lain kalo suatu saat ke sana lagi ..

  18. Himawan Sant berkata:

    Aku termasuk tim yang …cuuuz .. langsung angkat jari tangaaaan!.
    Mana gemuk-gemuk lagi nih lobster dan konco-koncone 😄

    Interiornya bikin salut nih.
    Ngga kayak biasanya resto seafood yang biasamya kelihatan rada massy.
    Tapi ini kelihatan rapi.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kamu prnh kesini mas? Iyaaaa di sini rapi warungnya, tp tetep yaaa ada lalat kalo makan seafood gini :D. Jd agak nyebelin di situ mas. Kyknya baw lilin LBH banyak biar lalat ga nyerbu hahahaha

  19. Eva | Berkas Narasi berkata:

    Kalau diskonnya segede itu siapa sih yg bisa nolak hahahaha tapi gila gila gila, lobsternya gede banget! Kayaknya baru sekali ini liat yang sebesar dan semurah itu! Belum lagi side dish lain-lainnya, komplit banget lah kedai lobster Pak Sis ini. Paling cocok ke sini rame-rame nih.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Pastiiiii mba ;). Kalo kesana hrs rame2. LBH seru, dan bisa sharing. Ga bakal nyesel makan di sana, dijamin deh ;). Puas bangett nyicipin lobster nya

  20. Djangkaru Bumi berkata:

    Aduh kasihan amat
    Diskonnya sampai jor -joran gitu
    Saya kalau ikan laut sedikit alergi, makanya jarang bengat makan olahan ikan laut
    Tapi kalau ada gratisan mah, bolehlah mana mungkin saya kuat nolaknya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Waah sayang kalo alergi mas.

      Tp sbnrnya pak sis nya ini juga nelayan lobster mas. Jd menurutku lobster di sini bisa murah ya Krn dr tangannya lgs, ga beli dr tangan kedua.

  21. Meriska berkata:

    Diskonnya banyak banget itu. Apa karena sepi ya mbak?

    Lobsternya bikin ngiler banget, dagingnya tebel gitu gak usah repot mecahin cangkangnya. Aku pernah makan lobster tapi kecil jadi dagingnya duikit, wkwk

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku mikir jg gitu mba. Saking sepinya sejak pandemi. Kasian sih. Jd mereka banting harga juga. Aku pikir Krn hrg dibanting bakal dpt kecil, ternyata gaaa.

      Mungkin yaa kenapa murah Krn mereka dr tangan pertama. Pak sis nya sendiri memang nelayan lobster soalnya.

  22. Bayu Kurniawan berkata:

    Astaga mba itu porsinya Jumbo sekali…
    malam2 lihat seafood tergetar hati saya buat melipir gabrugan.. Tapi No.. makan gabrugan sendirian mah nggak enak. Terpaksa melipirnya ke nasi angkringan..

    Beruntung banget yah Mba Fanny dpet potongan harganya berlipat2…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha beneeer mas. Makan seafood begini enakny ada temen. Ga asik kalo makan sendiri :D.

      Tapi kalo ke Jogja, jgn lupa mampir kesini rame2. Dijamin ga nyesel 😉

  23. Reyne Raea berkata:

    Huwaaaa exciteedddd banget karena yang diliat sekilas di medsos udah pada tayang.
    Meski ngilernya nggak kebayang lagi, tapi mau nahan dulu bahas makanannya.
    Saya kayaknya liat fotonya tuh di IG atau FB ya?

    Itu dindingnya Mbaaa, ternyata kalau coretannya sepenuh itu, jadinya malah keren ya? hahaha

    Jadi beda aja, berasa dinding dilukis ama profesional, hahahahah.

    Nah makanannya, ya ampuuunnn ngiler banget daaahh, secara seafood memang makanan yang menemani saya tumbuh besar hahaha.

    Dan iyesss saya setuju banget Mba, 550 itu murmerrrr, ya kali seafood segitu banyak 100rebo, orang ikan optongan kecil aja hampir 100rebo, apalagi campur dengan seafoood aneka ragam dan lobster!

    Kepitingnya sama Mba, i hate banget dah makan kepiting, khususnya di Jawa seringnya dimasak pake bumbu, kalau di Buton dulu mama saya cuman direbus aja dan dimakan pake sambal, jadi seringnya capitnya tuh digepruk pake cobekan ama mama saya, dan kami makannya lebih mudah, tanpa tangan belepotan bumbu.

    Tapi yang namanya seafood gitu ya, maulah sesusah apa, saya mah doyan hahaha.
    Noteeeddddd, harus dicobaaaakkk, dan juga dicoba nawar juga, lumayan banget potongannya segitu 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahaha jd sbnrnya kalo anak kita mulai coret dinding, suruh dia coretnya makin banyak dan merata Rey. Biar kesannya malah bagus wkwkwkkwk

      Naaah iyaaa, Krn kampungku juga pesisir sih, aku tau hrg seafood segar. Cm kalo dikampungku LBH banyak udang drpd lobster. Tp aku ngertilah hrg seafood seger gini. Ini lobster dkk nya memang udh murah bangetttt.

      Eh aku blm prnh makan kepiting yg hanya direbus tapi pake sambel. Cm bisa kubayangkan sih Rey, itu pasti enaaak!! Apalagi kalo seger kan.

      Kdg2 di kampungku, ikan juga hanya dibakar tanpa bumbu. Tp rasa tetep manis Krn ikannya seger.

      Wajiiiblah mampir kesini kalo ke Jogja.. dijamin ga nyesel. Dan iyeees, coba tawar aja. Krn ternyata mereka ga keberatan kok 🙂

      • Reyne Raea berkata:

        hahahaha menarik nih Mba, kapan hari saya udah cat dikit-dikit yang di depan bekas coretan si adik, tapi yang di kamar belom sempat, keknya mau saya suruh coret lebih banyak, trus dikasih garis rata gitu ya, biar bisa jadi background foto-foto wakakakak.

        Eh iya Mbaaa, ikan bakarpun dulu cuman dibakar aja gitu, palingan dikasih garam dan jeruk, hanya kadang-kadang mama saya bakarnya tuh pakai daun pisang, trus ikannya diolesin sambal Mba, duuhh ngiler bayanginnya 😀

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Hahahhaah beneran dikerjain :p. Eh kalo coretannya udah penuh, dan jd LBH artistik, foto Rey, aku pengen lihat :D.

          Ada kepikiran juga pgn begitu, tapi anak2ku umur segini malah udh ga coretin dinding. masalah nya saat ini, mereka nempelin langsung hasil gambarnya di dinding, dan pake lem. Alhasil kalo mau dilepas, ga bisa bersih itu bekas kertasnya :p. Jd penuuuh Ama bekas2 kertas.

  24. nyi Penengah Dewanti berkata:

    sebanyak itu habisnya segitu doang, ya ampun murah lho mba
    secara lobster kan mahal. Bisa jadi tujuanku nih, ngiler banget ama dagingnya ya amploppp

  25. dodo nugraha berkata:

    Saya waktu ke Jogja, ke daerah Gunung Kidul juga, kami main2 ke pantai di sana. KEmudian, makan siang di salah satu restoran yang ada di pinggir pantai. Rasanya beda seperti makan di hari hari biasa, maksudku ini kami makan ikannya langsung dari tempatnya, ikannya pun kmrn masih cukup segar. hiihi 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo gunkid, kebanyakan warung seafoodnya pasti seger mas. Jd rasa masakannya juga ttp enak, Krn ikannya seger2 banget 😉 . Dan muraah secara lgs dr nelayannya kan

  26. Ibrahim Anwar berkata:

    Saya pernah piara lobster. Pas mati dibikin lobster bumbu kecap 😂

  27. Rosanna Simanjuntak berkata:

    Wah, lagi-lagi hubby bisa jingkrak-jingkrak ini.
    Kedai lobster Pak Sis Timang.
    C-A-T-A-T!

    Baidewei, subway,
    Kalau kesini, syarat utama, tuh perut mesti dikuras, kasih kosong ya, biar maksimal “isinya”
    Hahaha…

    Bisa kubayangkan, how hysterical you are! Yup, bisa kubayangkan!

    Oh iya, kalau artikel gondola tayang, colek atau DM aku ya, mba Fanny 🙂
    Can’t wait!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahahah betoooool mba, perut hrs kosong biar puaaaas makan seafoodnya ;).

      Jgn lupa nawar, walopun mereka udh ksh hrg menu tertulis, tp semuanya bisa ditawar kok ;). Mungkin Krn pak sis nya sendiri memang nelayan, jd mereka lgs dpt dr tangan pertama . Makanya hrg jd jauuuh LBH murah.

  28. lendyagasshi berkata:

    Uwwh..beruntung banget, kak Fan..
    Harga ini memengaruhi kelahapan makan, hehhee..enggak diink… Tapi aseli makan seafood itu mantaapp.
    Dan di sini, sungguh lengkap.
    Nikmat, terjangkau dan enaaakk~

  29. Dwi Ananta berkata:

    Masyallah sebagai pencinta seafood ngiler banget mbak liatnya. Kapan yak terakhir makan lobster? 10 atau 11 tahun yang lalu deh kayaknya. Kebanyang enaknya huhuhu… kutetap makan meskipun setelahnya bibir dan mata bengkak hahahha… tinggal minum obat besoknya juga udah baik lagi kan

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Waah mba ada alergi yaaa. Tp kalo ada obatnya, msh mendingan, bisa ttp makan hahahah. Lobster dan udang itu memang ga bakal bosen sih kalo buatku

  30. Dawiah berkata:

    Saya baca ini sambil lihat foto makanannya, itu langsung lapar mbak. Apalagi lihat lobsternya. Eh, ada lagi yg menambah rasa ngiler, kepitiiing. Saya paling suka kepiting dengan bumbu banyak yang pedas. Du..du..du…ngiler betul ini.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ah iyaaa, kepiting bumbu pedes itu manteep. Jari langsung auto dijilatin tiap makan hahahaha.

      Kalo ke Jogja mampir kesini mba ;).

  31. renov berkata:

    Gilaaa murahhhh bangettt buat ukuran seafood fresh. Langsung masuk wishlist lagi nih kalau main ke Jogja, btw mesti nanya koordinat map nya kalau jadi kesana.

    Btw penasaran sama atmosfer tokonya, itu tulisan tangan yang jadi pembatas dan di dinding memang ditulis sama para pengunjung yang datang kah? Ampe ke atas soalnya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Di google map aja mba, kedai lobster pak sis. Langsung keluar kok ;). Aku kesana juga ngandelin GMaps.

      Iyaaa itu tulisan pengunjung semua :D. Testimoni mereka. Utk bagian atas2, ga usah sedih, disediain tangga hahahahaha

  32. Khanif berkata:

    waa gw suka banget mbak lobster, tapi belum pernah coba makan hahaha, gw pikir sih rasanya kayak udang ya, karna bentuk nya juga kayak udang :D.. harganya lumayan mahal ya untuk paket komplitnya, duh kalo gw sih mikir dua kali hahaha 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sbnrnya ada kok paket yg LBH murah nif :D. Ato personal. Cuma memang Krn aku suka yg komplit, jd tiap mesen pasti milih itu :D. Iyaaa rasa lobster itu kayak udang, cuma dia LBH creamy dagingnya :D.

  33. Roem Widianto berkata:

    Menu sebanyak itu dan semelimpah itu harganya cuma segitu, Mbak Fan 😆? Itu hemat bangeeeeet 🙈. Mana kena diskon lagi. Jadi tambah hemat lagi.😍

    Jadi pengen ke sana juga deh, Mbak. Tapi ajak orang banyak sekalian. Soalnya gak yakin, aku, kalau berdua aja sama suami bisa habiskan makanan sebanyak itu 🙈. Kalaupun dibawa pulang, dipake makan 2 hari juga belum tentu habis kalau cuma berdua.🤭

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha iya mbaaa, kalo kesana mnding rame2 deh. Biar puas, bisa sharing juga. Krn kalo makan seafood, memang paling asyik kalo rame.

      Dicoba tawar aja. Wktu itu aku ada liat vlogger Korea makan di sana, dan dia nawar juga diksh kok. Padahal pas dia dtg sblm pandemi.

  34. Sandra Hamidah berkata:

    Mba Fanny paling juara kalo soal ngabibita aku pengen ke jogja duhhh mantul dah

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahhaa ntr kalo udah aman, liburan ke Jogja jgn lupa mampir sini mba. Ga bakal nyesel :D. Seafoodnya enak dan seger

  35. Ekopriantoblog.id berkata:

    Aduh,,ngilu gini liat lobster,,,menurut saya itu makanan paling enak,,,apalagi kalau dimasak seperti dipoto artikel ini,,,pantes aja mahal ya hhha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaaa kaaaan.. hahahah Rossa lah kita mas. Lobster memang seafood paling enak sih, walo kdg makannya jg nyusahin. Tp tetep aku doyan bangettttt, apalagi kalo dimasak pas msh hidup 😀

  36. Nita Lana Faera berkata:

    Kalau makan seharga 550 untuk berempat, anggaplah orang dewasa semua yg makannya banyak, hahah… Sedang juga sih, karena menu utamanya kan lobster segar. Di saus padang pastinya maknyuss banget ya. Saya pun rasa malas makan kepiting karena ngoreknya itu, haha…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa sbnrnya ini memang cocok utk 4 dewasa hahahha. Makanya aku kebanyakan, tp gpp, Krn ga nyesel juga makannya. Kayaknya tiap ke gunkid bakal trus mampir kesana mba nit. Di mana lagi aku Nemu lobster enak dan murah gitu

  37. Mugniar berkata:

    Ya Allah,.menggiurkan banget, Mbak Fan 😍😍😍😍
    Ada diskon,.bisa dibawa pulang sisanya enak pulaa …. huwaaa sungguh menggoda 😍

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha bener mba. Luar biasa kedai lobsternya. Udh enak, murahnya kebangetan pulaaaa . Mampir kesini kalo nanti ke Jogja 😉

  38. Eya berkata:

    Kalau baca Mba Fanny ngereview makanan tuh aku selalu ngiler, apalagi ini ngomongin lobster ya ampuuun ku suka lobster juga Mbaaa T___T

    DI Jogja tuh bener-bener yaaa luar biasa banget soal makanan murah mah enggak main-main. Gilaaa makanan sebanyak dan semewah itu cuma habis 550 sih wow bangeeet, diskonnya bener-bener ga main-main yaaa? Kualitasnya pun masih baik >.<

    Btw sama Mbaaa, aku doyan kepiting tapi males banget makannya hahaha karena susaaah nyungkilinnyaaaa :))

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tooossss kitaaa. Ini kalo dimakan rame2 enaaak mba, bisa sharing, dan memang seafood gini kan enaknya rame2 :D. Biar seru.

      Pokoknya kalo ke Jogja, dan ke gunkid, wajiiiib laah hrs mampir cobain seafoodnya. Ga bakal rugi dijamiiiin!

  39. Zam berkata:

    aku yang alergi seafood saja tergiur melihatnya… 🤤

  40. Yasinta Astuti berkata:

    Whoah mantul banget makan lobster di sini, ini kalau ke Yogya fix aku harus ke sini sih bagian yang ini nya. Anakku yang pertama suka banget udang dan losbter, pasti surga banget bagi dia di bawa ke sini, milih lobsternya sendiri ke sini

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku aja bakal balik lagiii kalo kesana mba:D. Seriuuus itu lobster dan lain2nya bikin nagiiih. Enaaak dan segeeeeer!. Wajiiib banget cobain pokoknya

  41. Andi Mirati Primasari berkata:

    wuihh.. Lobsternya gede banget ya kakaak.. jujur saya sampe sekarang belum pernah nyoba makan lobster, padahal sudah lama dibikin penasaran sama rasanya gara2 liat demo masaknya chef Arnold di Masterchef Indonesia yg waktu itu ngolah lobster.. kliatannya lezat bangeet..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo ke Jogja, jd wajib cobain lobster di sini mba ;). Paketnya banyak macam kok, dengan variasi harga, jd memang ga mahal itungannya. Pasti nagiih kalo udh nyoba 😉

  42. Anggraeni Septi berkata:

    sama kayak aku mba, akupun nggak punya alergi seafood jadi makanan kayak udang cumi dkk, selalu nyaman masuk tubuh aku haha. Btw, paket komplit harga segitu beneran murah mbak. Bisa dibawa pulang pula kalo nggak habis, buset dagh. Diskonnya nambah terus, keren mba Fanny bisa senggol pak suami biar meng-iyakan paket super lengkap tsb. Sumpah ngiler liat fotonya juga, pokoknya kedai lobster pak Sis Timang kudu jadi rujukan kalo ke gunung kidul. Btw ditunggu ulasannya naik gondola. Semoga mba Fanny sehat selalu sekeluarga ya 🙂 Biar bisa ngereview lebih banyak tempat makan lagi 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Padahl kemudian pak suami bilang, “aku masih pgn nawar LBH murah” wkwkwkwk

      Ga mau juga sih aku. Kasiaaan hahahaha. Segitu aja udh murah banget. Kalo ke gunkid lagi, aku bakalan kesana lagi mba. Sumpah msh kebayang enaknya itu lobster :D. Beruntung sekali dirimu tinggal di Jogja… Ga jauh2 amat kalo kepengin 😀

      • Anggraeni Septi berkata:

        aku nggak di Jogja mba, aku tinggal di Surabaya, tapi pengen banget suatu saat bisa jalan-jalan lagi salah satunya ke Gunung Kidul dan mampir ke kedai Pak Sis Timang ini 😀

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Oalaaah, eh kenapa selama ini aku mikir mba di Jogja yaaa wkwkwkkw . Ketukar Ama orang lain sepertinya 😀

          Ternyata Surabaya toh mba.

          Waah itu makanan Surabaya udh banyaaak yg aku incer kalo nanti bisa kesana :D. Apalagi Surabaya banyak kuliner pedaaaaas :D. Yakin sih banyak cocok Ama lidahku 😀

  43. Justin Larissa berkata:

    Aku nungguin banget nih cerita ini, karena Mas Gepeng tuh gak tau dong soal lobster Pak Sis, orang Jogja macam apa dia. Tapi I can relate Mba sensasi makan lobstermu. Meski udah gak makan lagi sekarang, dua tahun lalu aku makan lobster di Labuan Bajo gede banget, itu puas banget dan terlalu lembuuutt dagingnya mau nangis…

    Mereka ternak sendiri berarti ya Mba? Apa ada pemasok rutin? Semoga segera pulih pandemi biar laris manis lagi warungnya. Btw tempe tahunya bacem banget nih? Gak cocok hahahaha. Ya buat ada adaan aja sih emang jadinya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aduuuh ga bisa ngelupain dagingnya yg tuebeeel dan manis !! Bangeeetlah pasti aku datangin lagi kedai lobster ini mba 😀

      Naaah si pak sis nya itu nelayan mba. Jd lobsternya ya beneran hasil tangkapan di laut. Cuma mereka ada kolamnya utk nempatin lobster2 td.

      Tahu tempenya ga kesentuh hahahahaha. Sedikitpun ga ada yg nyobain :p

  44. Justcherry berkata:

    Wpuw… auto ngeces lihat seafood sebanyak itu. Palung menggoda itu lobster nya ya mbak…dengan harga 550 K udah dapat paket paling kpmplit..wuih mantab banget.
    Hampir semua seafoof aku suka kecuali kepiting, kalau rajungan masih doyan. Semoga suatu hari aku bisa ke tempat kedaiseafood pak Timang..Makasih review nya rekomendasinya mbak Fanny.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Eh rajungan bedanya gimana ya mba. Aku pikir selama ini samaaaa hahahahah. Beda yaaaa.

      Enaaak kok seafood di sini. Wajib coba kalo memang suka seafood. Segeeer dan murah

  45. Ria berkata:

    aku rasanya mau skip baca postingan ini, ya ampoooon itu seafood berjejer… baru liat aja udah lap iler berapa kali. Untung gak ada videonyah…. kl ada, lgsg aku unsubscribe krn dengki… hahahahha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahahah kalo sudah aman, hayuuk ke Jogja mba. Puas2in seafood segar baru ditangkap di gunung kidul ;). Kamu kalo liat videonya running man yg sdg syuting di sini, beuuug makin laper liat mereka makan udang dan lobsternya hahahahah

  46. ursula meta rosarini berkata:

    Akupun suka banget kalau makan seafood yg binatangnya masih pada hidup, jd kita bisa pilih sendiri, dan udah bisa dipastikan pasti fresh kan, kalau di jkt sukanya di bandar djakarta yg di ancol hihi, berasa panen ikan dulu sebelum makan.

    Aku juga suka seafood mba, tp alergi kepiting hiks, makanya kalau makan seafood aku paling suka udang sama cumi aja sih wkwkwk, kalau ikan-ikannya emang yg bikin ribet durinya ya mba, akupun sebel hahaha.

    Btw itu beneran dari harga 800 tadinya ditawarin potongan 200 trs potongannya nambah jd 250? kok gokil ya, nawarin diskon bisa berubah2 gitu, harusnya mah tawar lagi ya, biar dpt 500rb aja hahahha, plak.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneeeeer. Hahahahah di turunin lagi Ama dia harganya, padahl aku blm nawar. Tapi memang bisa di tawar kok mba di sana. Bbrp video YouTube aku liat pada nawar pas beli.

      Kalo kesana, udh fokus Ama udang ato lobster ajalaaah :D. Udah paling mantep itu..

  47. Digital Poin berkata:

    Lobster oh lobster… Gurihnya diserupu sampai abis bumbunya nikmat banget

  48. lianny hendrawati berkata:

    Wuah gede banget ya lobsternya dan fresh lagi, udah pasti enak. Nggak mahal juga ya, untuk masakan sebanyak itu, apalagi dapat diskon gede haha. Semoga makin laris deh kedai lobsternya bapak ini, pandemi gini memang bikin pembeli berkurang ya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaa mba, kadang kasian ya liat kedai2 yg sepi gini sejak pandemi. berasa banget pasti income berkurang drastis 🙁 . Semoga THN ini bakal membaik semuanya

  49. Siti Faridah berkata:

    Wow banget ya Lobsternya masih fresh dan bisa milih sendiri. Harganya juga terjangkau ya karena bisa dimakan untuk satu keluarga. Kalau aku sampai saat ini belum pernah makan Lobster karena di kampungku kayaknya nggak ada yang jual Lobster. Tapi aku lumayan sering makan rajungan yang bentuknya hampir mirip dengan kepiting itu. Memang ya kalau piknik lalu wisata kuliner itu asik banget kalau kuliner itu rasanya enak dan sesuai dengan keinginan kita.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Rajungan aku juga sukaaa mba :D. Intinya sih seafood itu semuanya kusukaaa hahahha. Apalagi yg masih fresh yaaa, rasa dagingnya legiiiit :D. Beda banget Ama yg difrozen terlalu lama .

      Btw kampungnya di mana mba:)?

  50. ainun berkata:

    omaigodddd bisa buat makan keroyokan, kalau aku makannya nggak akan sebanyak itu
    rombonganku pasti kalap liat daging lobsternya kayak gini, astagahhh aku cuman bisa ngiler
    noted dulu aja lah

    baidewei 2 jam lama juga ya mba, etapi emang daerah gunung kidul rata rata jarak tempuhnya segitu deng

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa gunkid rata2 segitu, palinga cepet sejam lebih lah mba. Itu juga pagi2 sebelum rame hahahahha. Tapi kalo udh jam 9 ke ataaas, bhaaay :p. Jalurnya sempit sih, jd antrian kendaraan suka panjang

  51. Damar Aisyah berkata:

    Sik, Mbak, pertama saya langsung bayangin ekspresi suami waktu disikut, kekeke, semacam gak bisa berkutik lagi. Tapi worthed banget ya untuk harga segitu. makan seafood tenda aja bisa separuhnya cuma dengan menu yang a la kadarnya. Macam udang gorenglah, ikan bakar. Kalau udah kena kepiting pasti mendekati 500. Lha ini komplit lho, lobster pula. Jiyan rejeki banget ini. Aku tuh sebenarnya tiap tahun mudik Jogja, tapi jadwalnya selalu bareng liburan kan, jadi selalu ngeper duluan sama rute gunung kidul. AKhirnya ya selalu ke area gunung, lha wong rumah kakakku di daerah Jogja Utara.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kemarin itu aku juga udh males pas liat GMaps ke gunkid 2 jam hahahah. Tapi dipikir kapan lagi mau cobain lobsternya. Akhirnya maksa ttp berangkat. Eh ternyata ga macet2 amat mba. Tp memang jalanannya kan 2 arah tapi 1 jalur kan yaaa. Jd ga bisa motong2 kendaraan depan hahahah . Itu sih yg bikin lama

  52. Tanza Erlambang berkata:

    aww…gede lobsternya….saya lebih suka ikan….yummy…
    kita memang kaya dengan aneka kuliner dan enak enak.

    Thank you for sharing.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ikan aku juga suka, tp liat2 dulu jenisnya apa :D. Ada beberapa ikan yg aku memang ga doyan. Kayak tongkol, ato bandeng. Males berhadapan Ama durinya. Kalo tongkol Krn g suka Ama bagian ikan yg hitam2nya itu hahahaha .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.