D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jul 2021

02

REVIEW HOTEL: KURETAKESO KEMANG

REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG

 *Disclaimer: Staycation ini dilakukan sebelum PPKM Jawa Bali diberlakukan.

 

REVIEW HOTEL: KURETAKESO KEMANG ~ Udah lamaaaaa banget sebenernya pengen nginep di hotel yang berasal dari Jepang ini. Sejak sebelum pandemi, dan baca review bubu Dita, blogger yang udah duluan staycation di sana. Dari ceritanya, pas tahu Kuretakeso berbau Jejepangan, dan punya Onsen, langsung netapin planning, fix, aku harus  nyobain nginep di sana :D.

 

Tapi kok ya malah kesampaian pas pandemi :p.  Awalnya iseng cuma cek-cek harga, dan ternyata ga mahal-mahal amat, yo wislaaah, hajarkan sajaaaa langsung booking :D.

 

REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG

 

 

LOKASI KURETAKESO

Beralamat di daerah Kemang, tempatnya lumayan strategis. Di sekitaran buanyaaaaaak bangettt tempat makan enak-enak!! Anak nongkrong Kemang mah pasti tauuu ;).

 

Buatku yang sedang jaga makan, ini godaan berat :D. Pilihan menu gofood bisa dibilang menarik hati semua :p.

 

Alamat Kuretakeso hotel:  Jl Bangka Raya no 7 A. Pela Mampang. Mampang Prapatan. Jakarta Selatan

 

Pokoknya gampanglaah nemuin destinasi hotel. GMaps bener-bener membantu kemarin.

 

 

LOBBY HOTEL

Begitu sampai, parkiran yang pertama kali terlihat, ga terlalu luas, persis di depan pintu masuk hotel. Lumayanlah bisa cukup untuk memuat beberapa mobil tamu.

 

Saat masuk, lobby ternyata ada di sebelah kiri dari pintu. Spacenya kecil, tapi semua didesign secara artistik.

 

Lobby hotel

REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG

 

Berhadapan dengan lobby, sederetan sofa duduk yang nyaman disediakan untuk tamu, lalu hiasan rak tinggi terbuat  dari kayu yang ditempati banyak ornamen vas bunga. Instagramable bagi yang suka foto-foto 😉

 

Masih dalam area lobby

REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG

 

Sebuah baju kimono terpajang dekat meja resepsionis. Bikin beneran kangen dengan Jepang :(.  Februari tahun  ini seharusnya kami sekeluarga  udah balik liburan jelajah negeri sakura, apa daya pandemi masih betah menjajah.

 

Sempet ada drama sih pas check in. KTP ku ga ada dalam dompet. Langsung panik secara bookingan inikan under namaku ;p. Awalnya mereka tetep minta tanda pengenal yang ada nama dan fotoku. Mana adaaa cuy,  tanda pengenal yang ada nama dan foto kan cuma KTP, SIM dan pasport :p. SIM ga punya, dan staycation gini ga mungkin aku bawa pasport lah :p. Tapi akhirnya si staff nyerah juga, diizinin pake KTP pak suami :D.

 

Prosesnya cepet kok. Apalagi karena udah bayar di awal. Jadi tinggal nyerahin kartu kamarnya deh. Kali ini kamar yang kami dapet ada di lantai yang sama dengan resepsionis. Jadi ga repot naik lift.

REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG

 

 

RATE KAMAR TATAMI

Karena sedari  awal cuma mengincar tatami room, supaya berasa liburan di Jepang , jadi kamar tipe itu lah yang aku book.

 

Harga permalamnya lumayan murah. Booking untuk 2 malam, include sarapan hanya Rp1,818,584. Ga mikir lama, cuuus lah book. Itu harga promo dari salah satu OTA yang sering aku pake.

 

 

GIMANA BENTUK KAMARNYA??

Sukaaaaaa, sukaaaa sukaaaa banget!! Memang beda dari kamar hotel biasa. Bagi yang pernah ke Jepang, pasti tahu kalo rumah, atau apartment di sana selalu memiliki GENKAN (ruang transisi antara outdoor dan indoor). Di area ini orang Jepang selalu membuka sepatu/sendal yang dikenakan dari luar, dan mengganti dengan sendal rumah.

 

genkan di depan pintu

REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG

 

 

Kuretakeso hotel menerapkan design yang sama.  Jadi begitu masuk, tamu langsung berhadapan dengan lantai yang lebih rendah untuk melepas sepatunya, lalu pakai deh sendal kamar yang sudah disediakan.

 

Baru di lantai yang lebih tinggi, tikar tatami dipasang menutupi seluruh lantai. Di Jepang sendiri Tatami terbuat dari jerami dan berguna untuk menghangatkan lantai di musim dingin, tapi membuat sejuk saat summer.

 

Tempat tidur tidak memakai kaki samasekali. Jadi langsung diletakkan di atas tatami. Padahal aku berharap tidur memakai futon khas Jepang :p. Hahahah . Yo wislaah, tidur dengan kasur dan bantal King Koil begini juga udah nyaman :D.

 

REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG

 

Salah satu keunikan kamar ini, disediakan alas duduk lesehan di meja kecil pojok ruangan, daaaaan ada AIR PURIFIER!! Langka menemukan alat begini di kamar hotel :D. Tapi baguuus sih , apalagi dengan pandemi yang masih marak. Pembersih udara dalam ruangan sangat membantu pastinya.

 

REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG

 

Fasilitas lain seperti mini kulkas, dan brangkas juga ada. Semuanya diletakkan langsung di atas tikar tatami. Ga ada lemari samasekali di ruangan ini. Khas Jepang banget yang menerapkan aturan compact dan minimalis dalam suatu kamar.

 

Pemanas air, lengkap ama mineral water 2 botol, teh dan kopi juga tersedia.

 

Tv channel gambarnya jernih, dan connect ke Youtube. Cuma ga tau napa, ga berfungsi youtubenya pas kami kesana, padahal anak-anak udah seneng, bakal kayak di rumah yang tv nya bisa terhubung ke  Youtube. Mereka memang lebih seneng nonton YouTube lewat TV daripada hp.

 

REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG

 

Trus, kalo hotel lain menyediakan kimono handuk di kamar, di sini adanya kimono kain lengkap ama celana. Jangan dilupain juga,  hair dryer yang biasanya penting buat para cewe.

 

REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG

 

WiFi lancar banget dari awal datang sampai pulang. Bahkan jangkauannya lumayan luas, hingga ke taman dekat kamar.

 

 

KAMAR MANDI

Angkat topi buat kamar mandiiii. Designnya bener-bener  mengikuti banyak kamar mandi yang ada di hotel-hotel  Jepang! Bedanya dengan rumah/apartmen di sana, kalo rumah/apato Jepang kebanyakan memisahkan ruang toilet dan shower room, sementara di hotel biasanya digabung karena keterbatasan tempat.

 

Dinding kamar mandinya niiih, sama persis dengan yang di negara asal, terbuat dari fiber ringan tapi kuat. Jadi bukan tembok semen. Di Jepang mengingat sering terjadi gempa bumi, material ringan begini sering dipakai sebagai pengganti semen. Hotel Kuretakeso ternyata memakai bahan yang sama untuk kamar mandi ;).  Kelebihan lain dari material ini, gampang dibersihin.

 

Trus toiletnya dong, beneran yang memakai tombol-tombol layaknya toilet Jepang hahahaha.  To my surprise, alas dudukan toilet angeeeet, plek ketiplek kaaan dengan WC di Jepang ^o^.

 

REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG

 

Duluuu ya, pas ke Jepang pertama kali,  sedang  winter, aku sempet kuatir mau ke toilet karena takut alas duduknya dingin membeku kayak di China. Ternyata gaaa, karena memang didesign begitu. Jadi ga takut paha bakal kedinginan tiap sedang buang air :p.

 

Ga cuma dudukan WC, tapi juga air cebok bisa disetting anget dari tombol-tombolnya itu :D.

 

Bentuk bath tub yang berbeda. Kebanyakan bathtub di rumah ato hotel Jepang itu keciiiil, hanya cukup untuk berdiri ato duduk jongkok, supaya bisa berendam. Tapi bath tub di Kuretakeso beneran bath tub yang bisa sambil manjangin kaki.

 

REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG

 

 

MENU SARAPAN KURETAKESO

Memang ga banyak, tapi enak-enak kok. Terletak di lantai paling atas, lantai 8, tempatnya ga terlalu luas, hanya saja designnya rapi, dan terang. Nyamanlah untuk makan. Sistemnya masih buffet dan ambil sendiri. Namun disediakan sarung tangan plastik dan tamu wajib pakai masker tiap ambil makanan. Aku sengaja datang pagi-pagi jam 6, saat kebanyakan tamu masih tidur dan belum pada sarapan :D. Lebih tenang.

 

Dimsum dan creamy chicken soup nya enak!

REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG

REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG

REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG

 

 

ONSEN!

Ini niiiih yang jadi incaran utamaku! Secara tiap kali ke Jepang gagal mulu mau coba onsen-an,  Raka ga pernah mau :p. Di Jepang ada aturan khusus untuk onsen, tidak boleh tatoan, dan wajib naked. Tato karena itu dianggab Yakuza.

 

Wajib naked sebenernya lebih karena alasan kebersihan, jadi kotoran di baju ga ikut masuk ke dalam kolam Onsen. Makanya pak suami  males kalo Onsen-an di Jepang hahahahaha. Risih katanya :p.

 

Pas tahu hotel ini juga nyediain Onsen, aku langsung ngajakin , eh dia mau dong :p. Mikirnya ga pake bugil :p.

 

Onsen tetep dibuka untuk tamu, dan asiknya bisa ngajak anak. Tinggal  book dari resepsionis, nanti  dikasih kunci loker, juga pasword buat membuka pintu Onsen.

 

Bersiap panas-panasan ke Onsen 😀

REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG

 

Kolamnya terpisah antara laki-laki dan perempuan. Tapi aturan tetep sama, wajib naked wkwkwkwkkwwk.

 

Untungnya diperlembut sedikit, bagi yang masih malu, boleh pakai celana dalam sekali pakai yang hotel sediakan. Kayak plastik gitu, tenang aja bahanya hitam, jadi ga tembus pandang ;p

 

Aturan di Onsen

REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG

 

 

Pas aku dan Fylly  masuk ke Onsen wanita, syukur Alhamdulillah ga ada orang 1 pun. Jadi berbugil di sini rada tenang :D. Dan aku bisa foto onsennya seperti apa.

 

Sebelum berendam di kolam air hangat, wajib bersihin badan dulu di shower yang ada. Baru deh bisa masuk ke onsen. Duuuuh panasnya kayak sauna yaaaa cyiiiiin :p. Sebenernya dari awal masuk ke ruangannya aja udah anget-anget gimana. Tau sendiri aku ga kuat ama panas begini. Air kolamnya beneran panas mungkin kurleb 40 dercel. Butuh waktu lama untuk bisa masukin seluruh badan ke dalam. Makluuum terbiasa mandi air dingin.

 

Bersihin badan sebelum dan sesudah onsen

REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG

 

Awalnya kaki kanan dulu, pelan-pelan sampe terbiasa. Trus baru kaki kiri, sampe akhirnya bisa duduk berendam :D. Enak sih lama-lama :D. Walo keringat langsung banjiiiir di muka saking hot nya :p.

 

Berharap banget ini hawa dan air panas bisa ngancurin lemak-lemak perut eykeh yang sexi. Jadi selama duduk berendam, aku remes-remes deh tuh lemak berharap dia mencair wkwkwkwkwk

 

REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG

 

Ga bisa lama-lama kalo berendam air panas begini, bisa pingsan takutnya. Jadi setelah 15 menit, aku dan Fylly langsung basuh badan lagi, keringin, trus pake baju biasa. Naik deh ke kamar.

 

Kocaknya, suami udah duluan di dalam, dan cerita kalo di Onsen cowo yang berendam orang Jepang semua, dan pada bugil hahahaha. Dia risih dong, jadi berendam ga sampe 10 menit, trus ama adek langsung naik kamar :D.

 

Tapi worth it siiih nyobain onsennya  kalo stay di hotel ini :D.

 

 

TAMAN SAMPING KAMAR

Nah enaknya dapat kamar tatami, di sebelah kamar itu ada taman indoor, untuk duduk-duduk. Tanaman hijaunya banyak, daaaan ada toilet lucu berbentuk botol minum tinggi. Terbuat dari anyaman bambu. Dalamnya bersih banget, berlantai kayu, dan ada WC plus wastafel.

 

REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG

 

Tiap makan siang dan malam, kami lebih suka makan di sini daripada kamar. Soalnya sepiiiii dan ada meja kursi.

 

Enak niih makan di taman samping kamar ini. sepiiii ga ada orang

REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG

 

 

MINUS POIN KURETAKESO

Meskipun ada, tapi aku ga ngerasa ini fatal, apalagi ga terkait dengan pelayanannya. So, ini 2 kekurangan yang aku lihat dari Kuretakeso.

 

•Pas mau tidur,  bagian selimutnya kliatan ada yang robek. Merusak estetika sih :D. Tapi karena ini hotel berbintang 3, aku ga terlalu expect sampe sempurna segitunya. Beda cerita kalo ini bintang 4 keatas :p.

 

REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG

 

•Pancuran washlet (yang untuk cebok) di toilet, ga kencang semprotannya, dan air yang memancur juga sebentar banget. Padahal settingan tombol di WC udah aku pilih yang paling kuat.  Mengganggu memang pas cebok, tapi ya sudahlah. Bagi yang ga terbiasa, mungkin terasa nyebelin :D.

 

 

Tuuh kaan masih banyakan plus poinnya, daripada minus. Jadi buatku untuk stay lagi di hotel ini masih kepengiiiin lah :D. Malah langsung kepikiran, kalo ntar udah bisa balik ke Jepang, pengen nyobain Kuretakeso hotel yang tersebar di sana :D. Aghhhh pandemi, cepatlah selesai :). Kangeeen traveling lagi….

 

REVIEW-HOTEL-KURETAKESO-KEMANG

 

212 tanggapan untuk “REVIEW HOTEL: KURETAKESO KEMANG”

  1. Marfa berkata:

    UUUU Mbak Fanny saya jadi tahu modelan hotel Jepang gini, rasanya jadi seperti di Jepang tipis-tipis yah 😀 lumayan menggobati sedikit-sedikit traveling. Beruntung sekali juga pas ke Onsennya pas kosong, jadi menikmatinya lebih lega.

    Aku jadi penasaran kalau di Onsen, karena aku juga sama biasa sama air dingin, kayanya nggak bertahan lama. Beda kalau terbiasa mungkin hihi. Unik ih yak hotel kayagini

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya mbaaa, JD aku ga risih2 amat hrs naked hahahah.

      Naaah itu, aku memang LBH suka air dingin sih Krn buatku LBH bgs juga buat kulit :D. Makanya pas hrs berendam air panas, lamaaa bisa masuk semua badannya hahahha

      • Nursini Rais berkata:

        Wah, untuk memanjakan diri dengan fasilitas Jepang gak harus ke Jepang ya. Yang penting banyak uang. Selamat malam, ananda Fanny.

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Apalagi dengan kondisi begini, Indonesia msh dilarang masuk ke negara2 lain termasuk jeoang, terpaksa menghibur hati nyobain hotel berbau jeoang duku bunda 😀

      • Donasaurus berkata:

        Wadidaw asik banget yak,malah dapet ide nih bikin kamar ala ala tatami begitu.mesti ke sana deh suatu hari 😁

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Naah iya. Aku malah pengen tahu di mana beli tatami. Ntr kalo Renova rumah aku pengen modelnya mirip kamar Jepang mba 😀

  2. Abby Onety berkata:

    Kuretakeso mirip2 nama tempat wisata di sulawesi selatan tepatnya Toraja. Kirain pemiliknya org Toraja heheee..

    Ternyata dari Jepang ya. Btw hotelnya bagus nih, reviewnya lengkap banget. Moga bisa ikutan menikmati hotel ini setelah pandemi.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Waah nama tempat wisata di Toraja nya apa mba? Iyaa ini international chain hotel Dr Jepang. Aku sendiri tiap ke Jepang blm prnh coba hotel2nya. Setelah nyobain yg di indo, JD kepengein nginep di hotel yg Jepangnya 😀

      • Abby Onety berkata:

        Ketekesu salah satu destinasi wisata di Toraja mbak. Wajib kunjung pokoknya hehehee

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Ohhh ok siiip mba. Aku memang udh pengeen bgt harus bisa pokoknya ke sana. Ambil seminggu lebih deh supaya bisa nikmatin semua objek wisatanya :D.

      • gustyanita pratiwi berkata:

        paling demen aku kalau lantai kamarnya angett…hihi…soale kalau kaki mijak lantai adem auto pengen balik bobo lagi aku hahhaha

        kalau yang ini ada tataminya ya, dan bentukan lantainya custom design cakep juga ada slorogan tempat sepatu sendalnya…trus ranjangnya langsung di lantai…khas ranjangnya orang jepang, jadi keinget tempat tidurnya nobita dan doraemon aku wkwkwkw

        hotel di kemang unik unik, cafenya juga banyak ya kalau di sana, mungkin karena kemang banyak artis kali ya, beberaoa kali liwat kemang selalu ketemu artis aku ahhaahaa

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Justru aku pengen tempat tidurnya yg kayak Nobita Doraemon, pake futon yg bisa di lipat paginya nit. Yg di sini masih kingkoil hahahahah. Pale futon itu enaaaak. Aku penasaran bisa beli di mana. Kan hemat tempat juga jadinya.

          Nah tapi tempat sepatu itu aku memang naksir bangettt. PGN deh bikin begitu

  3. Ghina berkata:

    pas banget ini aku lagi suka sama homedecor jejepangan nih mbak fan, liat tatanan kamarnya aku jadi manggut manggut, nggak beda sama kasurku, langsung ke lantai, tanpa pakai ranjang. wkwk.. tapi itu tikarnya aku jadi pengen cari juga. bisa ya menghangatkan gitu.

    desainnya kalau jejepangan penuh dengan konsep kayu ya mbak, unik. baru tahu malah ttg onsen ini, konsepnya untuk berendam aja kan ya mbak? atau kayak mandi gitu?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku juga sukaaaa bgt Ama konsep Jepang home mba. Kayaknya memang minimalis tp clean gitu :D. Segala sesuatu ada tempatnya. Kalo seandainya ada rezeki utk renov rumah, aku pengen renov ala rumah jeoang termasuk kamar mandinya. Semoga ada dijual material begitu :D.

      Iya mba, Onsen itu hanya utk berendam. Airnya panas, ga mungkin berenang hahahah.

  4. Kestrel berkata:

    Say tidak pernah ambil staycation. Saya mesti cuba, tetapi selepas “lockdown.” I may try this hotel if I ever get to Jakarta Selantan. It is very clean and comfortable and quaint. I will NEVER cuba onsen, too embarassing! Breakfast is quite international with western sausage and noodles. Enough for me to eat and tak payah makan tengah hari! Good pixs to show hotel ammenties.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Haruuus Cuba stay di hotel ini ;). Lokasi so strategic, near to Minimart, restaurant and other hangout places ;). Harga kamar pun tak mahal lah, masih reasonable dengan facilities and service offered.

      But soal Onsen, suami saya pun malu pas berendam, dan kmudian those japanese joined him naked hahahahaha

  5. Pak Eko berkata:

    Wow, hotel yang keren dan review nya sangat lengkap dan detail. Kuretakeso, nama yang unik dan gambaran interior hotel sesuai dengan namanya. gaya ke Jepang jepangan ya. Kolam air hangat, taman yang rapi dan bersih. jadi pengin nyoba nginep sana he..he..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Jepang banget mas ;). Jadi kalo kangen Ama jeoang, stay aja di hotel ini. Udh miriiiip berasa di Jepang hahaha

  6. Rahman Kamal berkata:

    Hotelnya bagus nih, nuansa jepang dan ada tempat berendam air angetnya juga. Reviewnya juga cukup lengkap dan dikemas dengan asik dan seru. Jadi pengen juga nih staycation disini suatu hari

  7. Handiko Rahman Pebrianto berkata:

    Menarik bangeeet, baru tau ada hotel berkonsep Jepang gini. Di Semarang belum ada yg kayak gini. Aku malah salfok sama drama KTP itu. Terus akhirnya gmn mbak KTPnya? ketinggalan di rumah ya?

    Asyik juga ni hotel ada konsep tatami, onsen, arsitekturnya juga ala-ala jepang sukaa

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya mas, ketinggalan di lemari hahahaha. Pas vaksin lupa aku balikin ke dompet. Waktu itu memang aku kluarin dr dompet masukin kantong.

  8. gustyanita pratiwi berkata:

    akhirnya ktp nya ketemu dimana mba fans hihihi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Di lemari baju nit hahahaha. Aku lupa pas vaksin, aku kluarin dr dompet, dan masukin ke kantong baju. Biar ga ribet bawa dompet. Eh trus pas pulang blm aku masukin balik hahahaha.

  9. Farah Salsabila berkata:

    Setiap sudut foto yang Kak Fan ambil cakep abisssss! 🥺🥺🥺🥺

  10. Siklimis berkata:

    Ah suka banget sama desain interiornya yg di lobby sama di kamar, vibesnya Japanese bgt, jadi pengen nginap disitu. Apalagi makanannya juga serba Jepang.

  11. Aprillia berkata:

    Hahha reviewnya detail banget mbak aku jd penasaran itu sama yang kudu naked ga berani kalau aku walaupun sejenis risih banget patsinya wkwk, tp keren sii kalau bintang 3 uda seunik ini

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha aku aja dag dig dug selama di dalam mba. Liatin Mulu ke pintu, takut ada tamu yg masuk hahahaha. Memang risih. Aku bersyukur LG ga ada orang :p. Suami yg kasian hhahaha

  12. Kartika berkata:

    Senangnyaa yaaa bisa bernostalgia ala Jepang di Kemang aja. Lucu juga sih punya ide bikin hotel ala Jepang di Indonesia. Mengingat kita blm bisa bebas traveling ya, jadi mengobati banget kekangenan kita ❤

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaa mba, obat kangen sementara iniii hahahah. Nth kapan bisa liburan, udhlah stay di sini dulu. Pura2nya lagi di Jepang wkwkwjwk

  13. Roem Widianto berkata:

    Wah, ternyata hotel yang khas Jepang banget ada juga ya di Indonesia, Mbak 😆. Ini menarik banget nih buat yang belum bisa travel ke sana supaya bisa nyicip hotelnya dulu. Hehehe 🤭. Mana ada onsennya pula. Berasa Jepang banget, padahal masih di Indonesia. 😍

    Ngomong-ngomong, untuk aturan masuk Onsen harus naked kayaknya bikin dag dig dug der ya, Mbak Fan. Soalnya orang sini kan gak biasa gitu naked. Walaupun yang lihat sama-sama ceweknya, tapi kayaknya bakal tetep malu deh aku kalau ada orang lainnya. 🤭

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ya ampun Roem, aku selama di dalam liatin pintu Mulu kerjaab. Takut ada yg masuk wkwkwkwkwk. JD ga tenang memang :p. Ga kebayang pak suami hrs berendam Ama Orang2 jepang yg tlenji hahahaha. Ga lama tuh dia berendam, lgs balik ke kamar :p

  14. Peri Kecil Lia 🤸🏻‍♀️ berkata:

    Kak, hotelnya terasa kayak di Jepang banget 😍 walaupun selama ini baru lihat Jepang lewat vlog-vlog aja, tapi nuansanya kelihatan sama banget seperti yang aku tonton wkwkwk. Apalagi desain kamar dan toilet yang ada pemanasnya! 🤣 Aku jadi tertarik untuk nginap di hotel ini karena pengin coba toiletnya 🤣 #norak
    Btw Kak, bagian shower di Onsennya, khas Jepang banget juga. Lucu deh ada bangkunya gitu 😍
    Kalau dari foto, nggak kelihatan kayak hotel bintang 3, malah aku kira ini bintang 4 wkwk.
    Kalau soal onsen, aku juga kepo tapi malu kalau harus telanjang bulat gitu sih 🤣🤣🤣 nggak terbiasa ya wkwk

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sayang yaa ya itu Li, semprotan di toiletnya ga terlalu kenceng. JD susah cebok. Pdhl yg di jepang lancar dan airnya baru berhenti kalo ditekan tombol stop. Ini blm aku tekan, udh stop duluan wkwkwkwk

      Sayangnya ga adaa tombol musik . Kalo mau BAB, supaya ga kedengeran Ampe luar, JD musiknya bisa disetel :D. Di hotel ini ga ada sih 😀

  15. Ang Tek Khun berkata:

    Sambil baca ini jadi mikir, iya ya.. kudune Indonesia juga mengembangkan konsep kamar hotel yang khas banget Indonesia. Termasuk sajian khas seperti Wedang Uwuh atau Kencur.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Harusnya gitu ya mas :). Aku mau bangettt tiap kali tau ada hotel bertema unik begitu. Apalagi budaya Indonesia aja banyak ragam. Coba aja dibikin masing2 kamar bertema Nusantara dari masing2 propinsi :p. Pasti keren

  16. Yusnia Agus Saputri berkata:

    Asliikk, jadi kangen pengen traveling 😂😂 Baca ini jiwa backpacker menggeloraahhh. BtW, pengen juga ngerasain nginep di hotel yang ala-ala Japanese gitu, penasaran juga pengen nge-Onsen 😍😍👍🏻👍🏻 tapi wajib nakednya itu yang kagak nahan hihii 😅😅

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha, itu memang bikin mikir bagi yg ga biasa mba :D. Walopun disediain celana dalam sekali pakai, aku aja ga tenang berendamnya. Bolak balik liatin pintu apa ada yg masuk hahahaha

  17. Justin Larissa berkata:

    Kayaknya tahun lalu atau sebelumnya lagi, temenku cerita lagi proses partnership kantor ku sama hotel ini. Ternyata gini ya isinya. Yang punya beneran orang Jepang nih, makanya bisa terasa otentik gitu. Aku pas ke Jepang gak sempet cobain onsen, apa mending cobain di sini dulu ya wkwk. Mba tontonan di TVnya chanel Jepang atau chanel umum?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Cobain di sini dulu mba, sebelum rasain aslinya wkwkwkkw. Mungkin JD berubah pikiran kalo udh coba di sini. Aku tuh pengeeen banget nyobain Onsen yg di tempat terbuka, dan pas winter. Ada tuuuh. Tp aku ngeliat mereka malah nyaman, Krn walopun bugil, dan cuaca minus, Tapi kan berendam di air panasnya. JD bdn tetep anget. Kayaknya menantang kalo yg itu :p

  18. ainun berkata:

    unikkkk, kalau kangen jepang bisa nginep sini yak
    beneran berasa jepang banget vibesnya, pecinta negara jepang bener bener terbantu rasa kangennya kalau pas nginep disini
    overall oke tempanya, penataan area yang diloby juga menarik mata, diliatnya sedep gitu.
    pengalaman onsen disini lucu juga ya, mungkin kalau ke jepang di satu ruangan isinya orang jepang semua masih bisa cuek, kalau disini pas ada sesama orang indo kadang masih malu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naah iyaa mba. Aku tuh kalo sesam org Jepangnya mungkin cuek aja. ga kenal ini kan :p. Tp kalo sesama WNI, pasti risih siih, apalagi temen sendiri wkwkwjwk . Mending kalo suami :p. Makanya tiap ke jepang aku msh ragu nyobain Onsen beneran 😀

  19. nurulrahma berkata:

    kok jadi mupeng jugaaa 😀

    aku blm pernah ke Jepang mba
    tapi lihat2 di YT dan ambience hotel ini emang jepun bgt yes.

  20. Nia Haryanto berkata:

    Hotelnya cute, imut. Kamar dan fasilitasnya juga cakep2. Gak kayak hotel ya. Dan itu, taman indoor-nya juga cakep. Walopun Bintang 3,tapinya puas deh kayaknya. Aku malah jadi kepikiran kepengen punya rumah kayak gitu 😆

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Samaaa mba Nia. Konsepnya ini udh aku save, kalo ntr ada rezeki Renov rumah, PGN yg begini 😉

  21. Bayu Kurniawan berkata:

    Woaaahhh suka banget sama konsep hotelnya Mba, di kamar jadi serba lesehan 😍😍.. Aku belum pernah ke Jepang sih tapi selalu excited kalau sensei di tempat kerja lagi cerita ttg perjepangan. Makanya kamar aku tak buat dengan konsep lesehan juga 😁 meskipun jauh dari desain perJepangan.. Hehe

    Ini di Kemang ya Mba? Dan aku tahu area jajanan yg dimaksud.😆 Hehe. Pernah main kesana soalnya. Di sana ada tempat makan namanya The Halal Boys.. uhh enakk Mba 😂 ricebowl gtu, aku bisa makan sampai 3 porsi. Tapi dapet kabar kalau skrang mereka udah tutup. *katanya sih, tapi nggak tahu juga 🤔

    Duh ya, aku tuh kalau baca review mba Fanny pasti langsung Mupeng. Apalagi Onsennya pengen nyoba. Tapi kalau berbugil ria, aku ya Mundur juga. Jadi ingat pas ke pemandian umum di Jawa. Nah pas masuk ehh orang2 pada bugil. Langsung nggak jadi mandi 😆..

    Terimakasih Mba buat Reviewnya. Lumayan buat List.. hoho 😃
    Akhir kata sehat selalu untuk Mba Fanny dan keluarga 😊

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Oh bos mu orang jepang ya bay. Dia di jepang di kota apa? Aku aja sukaa bgt Ama konsep rumah Jepang ini. Malah kepengin bgt kamarku juga bisa begitu. Tidur pake futon aja, enak bisa dilipat2 hahaha. Hemat tempat kaaan.

      Eh halal boys itu sama ga Ama halal guys? Aku pernah makan di halal guys, tp di Senayan city. Msh ada kalo halal guys. Itu memang enaaaak byangettttt. Tapi skr udh ga rame kayak dulu. Pdhl enaak sih. Halal guys kali yaa yg kamu maksud bay?

      Hahahah suami aja JD ga mau lama2 :p. Meski pake celana dalam sekali pakai, ttp aja dia risih :p

      • Bayu Kurniawan berkata:

        Iya sensei ku orang Jepang. Tapi skrang lagi pulang karena covid di Indo lagi nggak santai. Daerah Osaka mba 😄. Mba fanny kalau ke osaka jangan lupa coba Takoyakinya Kougaryu. Kata senseiku ini yg paling jossh..

        Beda sepertinya mba. Kalau The Halal Boys ini tipe yg jualan di kontainer gitu. kalau Halal Guys kan waralaba dari New York yah kalau nggak salah. Dan mereka memang EENAAAKKK BANGEEETT… dulu, aku nyobanya yg di Thamrin. Ahh jadi ngidam dehh 🤣🤣

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Oalaaah aku sampe Googling dulu TD the halal boys bay. Dan ternyata dia duluan ada drpd halal guys, dan ini lokal. Duuuuh sayang amat udh tutup :(. Review-nya bagus2 loh. Aku belum coba -_- . Padahl aku sukaaaa makanan rempah timur tengah giniii :D.

          Naaah takoyakinya tapi pake jahe ga? Soalnya yaaa, semua takoyaki yg aku coba di Jepang , GA ADA YG GA PAKE JAHE hahahahahaha. Dan aku ga suka jahe bay. Lgs mual2 kalo udh kegigit itu. Org Jepang memang doyan banget sih Ama jahe. Tapi takoyaki di Jepang itu enaknya isian dalam gede2. Puas deh. Cuma ya itu, aku hrs hati2 ngerasain ada jahe Keikut ga hahahaha

  22. Faradila Putri berkata:

    Huaa jadi pengen jalan jalan ke Jepang kan. Tapi emang terobati dengan adanya Horel Kuretakeso ini. Anw jadi lumayan murah ya mbak untuk dua malam dapetnya hehehe. Oiya, untuk ke Onsen ada biaya tambahan lagi kah? Hanya untuk yang stay di hotel ya?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ga ada mbaaa. Udh include Ama tarif kamar :). Tinggal bilang aja ke resepsionis kalo mau berendam di Onsen 😉

  23. Mugniar berkata:

    Uniiik, rest room-nya lucu. Jadi penasaran dengan dudukan toilet yang hangat … soalnya belumpernah ke Jepang 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Enaaak mba. Kalo sdg winter, trus kebelet ke toilet, paha kita adem Krn anget. Aku pernah pas ke China, buru2 ke toilet, trus kaget paha kyk kesetrum saking dingiiiiin banget dudukan toiletnya :p. Ga diksh pemanas hahahah

  24. Rivai Hidayat berkata:

    Belum pernah ke jepang. Jadi gatau seperti apa rumah orang jepang. Tapi menarik konsep yang dipakai hotelnya. Tidak hanya tampilan depan, tapi kamar dan kamar mandinya mengusung konsep jepang.

    Kalau lihat onsennya jadi ingat anime. Tempat sabuni dan bilas badan. Kalau dri anime yg aku tonton, jika seseorang membantu memnyabuni bagian punggung, berarti kedua orang tersebut sangat dekat dan saling percaya.

    Kita ga terbiasa mandi dengan bugil dalam keadaan ramai-ramai mbak. Jadi yaa tetep merasa risih..hahhahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itulah mas, budaya kita mah kalo mandi sendiri2 hahahaha. Makanya aku tiap ke Jepang msh aja ragu mau onsenan. Soalnya ttp aja risih sih :D. Tp mungkin kalo berendamnya Ama org jepang aku msh biasa aja. Lah kalo berendamnya Ama teman ATO keluarga, itu yg risih sbnrnya :D. Tp tiap kali aku nawarin Onsen ke temen ATO kluarga yg ikutan ke jeoang, ga ada yg mau sih :p.

  25. Nurul Sufitri berkata:

    Ooooh, onsen2 itu berendam bugil yak mbak hahahahaha 🙂 Seru amat yach, gimana tuh kalo saling memandang pas ada orang lain wkwkwkwkw 😀 Btw mbak Fanny happy bener nih bisa staycation di Hotel Kuretakeso di Kemang yang isinya khas Jepang, sampe tioletnya segala kayak di sana. Wuih, harga 2 malam segitu kalau puas sih okey2 aja ya, yang penting seneng lah bareng anak2 dan suami menikmati hari2 berasa di Jepang beneran. Iya ya sepi gitu, jadi ga terlalu worry makan di luar kamar aja.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya mba, Onsen itu aturannya memang hrs bugil :D. Untung aja yg di Kemang ini bisa pake celana dalam sekali pakai :D. Tp tetep sih aku risih sbnrnya. Itu selama berendam, celingak celinguk trus takut ada tamu lain yg masuk wkwkwkkwk

  26. Dawiah berkata:

    Salfok sama taman yang di samping kamar nyaman sekali tampaknya. Kebayang saya sama suami duduk di situ sambil pandang2an, eeaaa kan sepi ya…jadi aman dong pandang mesra2an, hihihi.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Eeeaaaaa romantis ya mba :p. Sayang aku kemarin digondolin krucils, ga bisa mesra2an Ama papinya hahahah

  27. lendyagasshi berkata:

    Mana ada lemak siih…kak Fanny?
    Waduh, beneran onsen ini bikin “malu malu kucing” kalau beneran kudu buka-bukaan yaa..
    Aku pikir airnya seputih susu kaya di drama Hana Yori Dango. Ternyata airnya bening.
    Malah ahooii kalo ada orang lain yaak…

    Juara yaa…Kuretakeso Hotel.
    Vibes Jepangnya dapet banget.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Adaaaa dunk mbaaaa :p. Namanya udh prnh lahiran jugaa wjwkwkwkwk. Kec aku sedot lemak :p. Airnya bening. Onsen di Jepang yg prnh aku liat, tp ga cobain, itu juga bening kok. Malah JD makin risih kan. Krn ttp aja tembus pandang wkwkwkwk

  28. Andrie K. berkata:

    Fix tempat naro sendal dan sepatunya pengen banget aku bikin dirumah, jadi rapi bersih dan estetik aja diliatnya hha.. Mungkin bakal kubikin jadi lemari sendal sepatu yang ada raknya xixixi :v

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Toos mas. Aku juga pengeeeen bikin bagian depan pintu masuk ada genkan gini. Jadi sepatu bisa LGA dilepas. Kdg yaaa itu anak2 dan suami bisa tuh jalan trus msh pake sendal ATO sepatu nya. Sebel aku :p. Coba kalo ada genkan, JD aman . Lgs lepas. Trus pake sendal rumah deh

  29. Jane Reggievia berkata:

    Aduhh aku masih belibet nyebut nama hotelnya hahahaha. Tapi sejak Mba Fanny share di Instagram, aku penasaran sekali dengan hotel ini. Kayaknya lumayan yaa buat staycation berduaan sama paksu di kemudian hari 😆 kayaknya nggak ada hiburan untuk anak-anak juga ya, Mbaa? Dan aku kaget ternyata ini bintang 3?? Tapi harganya hampir seperti bintang 4 ke atas ya. Cuma worth it sih, mana ada onsen juga (yang sebetulnya belum tentu aku pake wkwkwk). Jadi inget pas ke Kyoto kebetulan aku nginep di Ryokan dan ada onsennya, aku malah nggak mau coba karena maluuuu 🤣

    Btw, aku malah penasaran KTP Mba Fanny akhirnya ketemu di mana? Ketinggalan kah?

    Oh ya, Mba Fanny pernah atau tau hotel The Onsen Hot Spring Resort Songgoriti di Batu, Malang nggak? Kalo nggak salah inget pas nonton vlognya Ria SW nginap di sana, kamarnya ala ryokan gitu, bener-bener kayak di Jepang, terus disediakan yukata gitu di dalam kamar. Mungkin Mba Fanny kalo ke sana pasti cucok deh XD

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Pas awal2 aku juga ga bisa nyebutin namanya tanpa melihat Jane, belibet wkwkwkkw. Akhirnya aku apalin, baru bisa :P. Hiburan anak sayangnya ga ada, palingan Onsen dan bath tub :D. Naah mendingan coba onsennya di sini, setidaknya yg di sini msh diksh pake celana dalam hitam hahahahahah.

      KTP ku di lemari kamar :p. JD pas vaksin kan aku kluarin memang, masukin ke kantong baju biar ga ribet. Ternyata lupaaa aku masukin LG ke dompet :p. Untung ga ilang. Ribet bikin baru nya

      Kamu org kedua nih yg nyaranin ke resort yg di malang itu :D. Pertamanya si Rey. Aku pernah baca resort itu. Dan sukaaaa sih. Cm memang blm sempet aja ke sana. Tapi kalo ke batu lagi, kayaknya bakal milih stay di sana. Pernah baca reviewnya juga, dan katanya memang baguuuus.

  30. Inna berkata:

    Wahh asik banget ya mb tempatnya, cakep buat pepotoan inih ^^

    Mampang prapatan, deket tempat kerjaku jaman dulu dong berarti ini

    Kapan ya bisa kesini, pengen babymoon gitu, terus tetiba ingat, lah terus anak2 dititipin siapa, wkkwkkwk

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ajak aja mbaaa hahahha. Ini hotel ramah kluarga kok :D. Kalo udah aman ntr, bareng anak2 juga. :D.

  31. Agus Warteg berkata:

    Wkwkwk jadi kalo di Onsen harus bugil total ya.😱

    Ya memang risih sih, biarpun misalnya Onsen itu khusus buat cowok tapi melihatnya ngga nyaman. Untungnya hotel kuretakeso menyediakan celana dalam hitam khusus, jadinya tidak berbugil ria, gimana kalo celana dalamnya transparan.😂

    Kadang kalo baca komik Jepang memang ada Onsen nya, pas Ran Mouri sama Conan itu.😄

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwjwk iya mas, harus tlenji bener :p. Ga boleh masuk Onsen kalo msh pake baju :D.

      Aku sbnrnya juga risih kok , tp bersyukur tempat cewe beneran kosong samasekali. Mungkin pada ga mau juga. Aku ga kebayang tuh tempat suami yg japenesenya pada berbugils ria hahahaha. Udh kebayang tuh muka dia risih banget :p

      • Agus Warteg berkata:

        Aku misalnya dikasih duit suruh masuk Onsen juga belum tentu mau. Maklum ngga biasa mandi bugil apalagi kalo ada orang lain biarpun sama sama cowok.

        Mendingan aku dikasih duit untuk masuk Pizzeria cavalese.😁

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Wkwkwkwkkw ya Allah mas Agus, aku ngakak baca ini :p. Mnding dibayar makan pizza ya mas :p.

          Suamiku juga pas tau kalo para Japanese nya bugil, akhirnya kluar Dr kolam kok hahahah risih juga dia

  32. Khairunnisa Ast berkata:

    Wah, asik ya hotelnya. Serasa di Jepang walau saya juga belum pernah ke sana,hehe. Pengen juga berendam di onsen, tapi ngga mau bareng orang lain, wkwk.
    Sayang selama pandemi ini saya beneran stay di rumah aja. Walaupun kadang tetap ada aktivitas di luar rumah, malamnya tetap tidur di rumah sendiri.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ini saking aku pengen balik ke jeoang mba, tp blm bisa :(. Makanya bisa stay di sini kyk sedikit terobati :). Dari semua negara yg prnh aku datangin, aku memang suka bgt Ama jepang :).

      Aku juga ga terlalu sering staycation selama pandemi. Kalopun LG pengen aku pilih yg bener2 patuh Ama prokes hotelnya. Ga mau sembarangan hotel

  33. Nur Asiyah berkata:

    Baca pengalaman kayak gini jadi pengen coba nginap di hotel ala-ala Jepang. Meskipun enggak harus ke Jepang beneran, hehe. Pasti dapat pengalaman asyik dan baru.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bener mbaaa. Tempat2 yg dibuat kayak tempat asalnya gini, kdg menarik juga kok. Apalagi kalo designnya niat, bener2 plek ketiplek Ama yg asli 😀

  34. Reyne Raea berkata:

    wakakakkaka ngakak bayangin kudu naked trus ada orang lain, maluuuu hahahahha.
    Meskipun sama-sama kelaminnya tetep risih 😀

    Btw pas banget ya Mba, nginap di hotel ini, sangat mengobati kangen Jepang.
    Entah kapan bisa ke sana lagi, kayaknya 2 tahunan lagi deh Mba, belom ada tanda bakalan bebas di tahun depan nih kayaknya hiks.

    Seru hotelnya, meski untuk onsennya nggak deh buat saya, hahaha.
    Mending berendam di bathup 😀

    ratenya juga standar tuh, memang di masa pandemi ini rate hotel pada turun, yang suka staycation jadi bahagia banget tuh, kapan lagi bisa nginap dengan harga promo yang turun banget.

    Kalau pandemi agak mereda, kayaknya sekalian nginap di the onsen di Batu Mba, udah pernah belom, di sana juga a la Jepang gitu.
    Tapi kayaknya versi lebih tradisional deh kalau yang di Batu itu, karena tempatnya kayak resort gitu 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahaha aku beruntung aja Rey, pas berendam ga ada org blas.. kayaknya aku bakal malu juga sih kalo sampe ada hahahah. Walopun disediian celana dalam plastik yeee, tetep ajaaaaa :p. Aku Ama anakku jadi ga tenang gitu berendam. Takut ada yg masuk wkwkwkkw. Akhirnya kita memang cepet2 sih. Yg penting udah ngerasain :p

      Naaah yg di batu itu aku pernah dengeeeer. Pernah baca ttg resortnya. Baguuus sih. Ntr deh kalo udh bisa jalan2, disempetin ke sana 😀

  35. Yustrini berkata:

    Ih hotelnya keren bgt, berasa kayak di Jepang ya. Padahal masih di Jakarta aja. Liburan paling enak pas pandemi gini emang aman kalo staycation di hotel dan nikmati fasilitas hotel. Ga usah pergi ke mana-mana hihi..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Memang mba. Ini pengganti liburan bangettt. Makanya sesekali slalu aku usahain utk stay di hotel Ama keluarga biar ga jenuh 😀

  36. Djangkaru Bumi berkata:

    Saya pernah lewat hotel ini
    Tapi sekedar lewat 😀
    Tempatnya indah dan keran punya ternyata
    Wow ada yang sedikit sobek
    Wah gimana ini ya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Gpp mas. Ini cuma bintang 3. Aku ga bakal ributin. Kec ini bintang 4 keatas, baru deh ga pantes :D. Apalagi kalo kayak intercontinental yg kemarin aku inepin. Kalo sampe seprenya gini, aku bakal komplain Ama managernya :D.

  37. Khanif berkata:

    dari awal pas baca part onsen tak kirain jenis makananan ogsen ala jepang, tapi kok kudu naked dan ada aturanya.. eh ternyata malah tempat mandi ya hihihi :D..

    menurutku hotel ini desainya unik sih, perpaduan antara jepang ya mbak, hmm worth banget emang, dan juga murah pastinya 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahaha ini tempat berendam pake air panas mineral gitu Nif :). Untuk pegel2 atau mengobati kulit. Tp jgn kamar2 berendam di sini, Krn air panasnya TD. Maksimal 15 menit aja. Bisa lemas kalo ga 🙂

  38. Ririn Wandes Melalak Cantik berkata:

    Auranya memang seperti di Jepang ya kakak,melihat ada bambu-bambu itu nambah deh sentuhan Jepang. Meskipun aku belum pernah ke Jepang dan cuma lihat gambar-gambar bisa merasakan banget lah melihat foto-foto ini. Pastinya nyaman di dalam kamarnya,konsep lepas alas kaki dari luar pun budaya juga dari Jepang ya kak.Btw, kimono kainnya cakep ya kak,berbeda dari hotel pada umumnya apalagi ini berwarna jadi mau foto pakai kimono pun cakep aja,hahaha.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku pake tuh kimononya buat tidur. Dingin. Tapi memang ga kufoto wkwkwkwk. Maklum Rin, ntah Napa kalo udh bepose sendiri lgs kagok hahaha.

      Seruuu hotel ini. Kalo kamu ke JKT, bolehlah stay di sini. Apalagi lokasinya strategis dan dekeeet Ama banyak tempat makan dan hangout

  39. Rahma Huda Putranto berkata:

    wuih, bagus banget hotelnya. Yang bikin “gumun” itu adanya tombol di samping kloset. Jujur, belum pernah pake yang kayak gitu. Hhahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahah dulu awal2 ke Jepang aku juga bingung. Tp yg di sana semuanya jelas sih button ini buat apa dll. Ada BHS inggrisnya. Makanya pas sampe yg di sini udh ngerti :D. Tp yg ini ada penjelasan dlm BHS Inggris kok mas :D. So ga bingung2 amat mau tekan tombol yg mana

  40. Dewi Elsawati berkata:

    Aku kalo ke onsen gak berani telanjang bulat, masih ada beberapa bagian tubuh yang bikin insecure haha.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha mba, ini aku berani Krn se durian, eh cuma bareng anakku. Kalo ada orang lain, aku juga maluuuu wkwkwkkw

  41. Naia Djunaedi berkata:

    wah aku kalo nginep disini kayaknya bakal skip nyoba onsen-nya karena gak kuat panas, takut meleleh.. Hahahahaa.. mandi air hangat aja aku gak suka, kecuali kalo udah terpaksa banget karena lg gak enak body.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naaaah samaaa kita, ga suka air panas hahahha. Ini aku Krn penasaran pengen liat Onsen itu gimana mba. Kalo air panasnya aku jg ga kuaaat. Cuma bntr doang aku di sini, udh banjir keringet hahahaha. Yg ada kalo mandi di kolam begini, bukannya seger, malah pengen mandi air dingin lagi :p

  42. Sandra Hamidah berkata:

    Wkwkwkkwkw aku ngakak pas bagian pencet2 lemak mba aduhh lucu banget sih mba Fanny btw kayaknya suami ku klo onsen naked dan byk org pasti risih n gamau, tp klo misalkan berendam bareng sodara n keluarga bakalan beda ya ceritanya gakan terlalu risih. Aku pernah liat di Trans Luxury Hotel Bandung kayak ada kolam rendam barengan tp bukan onsen namanya, kayak sauna gt kali ya..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Yg di trans jacuzzi kali ya mba. Biasanya kalo hotel bintang 5 pasti nyediain jacuzzi. Anget juga airnya.

      Naaah kalo suamiku mau sama siapa aja ga mau hahahaha. Ini aja dia pake celana dalam sekali pakai itu. Tp pas tau para Japanese nya bugil, lgs out hahahahah

  43. Satria Mwb berkata:

    Wooww!! HOTEL KURETAKESO KEMANG..😊😊 Setahu saya di Kemang Bangka Cuma hotel ini saja yang bergaya khas Jepang, Atau mungkin sudah ada hotel yang sama nggak tahu juga. Sudah hampir setahun lebih nggak lewat Bangka..😊😊

    Dan daleman hotel KURETAKESO kalau sudah didalam berasa melebar dan luas, Padahal bangunan luarnya Vertikal yee..😁😁

    Lengkap juga yaa ada
    Onsennya…Walau harus berjiwa PD karena harus berbugil Ria..🤣🤣🤣

    Dan saya baru tahu ternyata orang tatoan kalau di Jepang itu dilarang untuk bisa ke Onsen…Nggak tahu kalau dihotel KURETAKESO KEMANG.

    Taman belakangnya juga menarik nyaman serta syahdu, Baik untuk keluarga atau Seorang diri.😊😊😊 Meski tampilannya umum yaa, Cuma toilet botol saja yang terlihat beda serta unik..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kayaknya kalo yg di Kuretakeso udh disesuaikan mas :p. Yg tatoan hrsnya ga masalah. Soalnya di Indonesia kan ga ada Yakuza hahahaha. Eh adanya preman Ding :p. Tapi tatoan di sinikan ga identik preman.

      Naah iyaaa hotelnya ga nyangka melebar ternyata. Ga kliatan dari luar yaaa. Menipu mata kalo diliat :D.

      Hayoooo yg onsennya berani coba bugil gaa :p, ATO harus pake celana dalam sekali pakainyaaa hahahahah

  44. herva yulyanti berkata:

    Mba Fannn..aku dge2an yang ga bawa KTP wkwk kebayang kalau ttp ga bisa mana ga bawa yang lain yah duh ini noted nih aku juga suka lupaan untungnya bisa yah pake ktp suami..kebayang kalau mesti pulang lagi cuman bawa ktp doang hahaha//

    btw mba itu refund ga biaya yang cancel ke Jepang? hangus separuh atau gimana? pandemi ini entah yah kapan selesai rasanya lama dan makin parah banget semoga sehat2 semuanya

    ini hotelnya cakep yah baru tau ada onsennya wkwk lucky banget mba Fan ga ada orang jadi ga malu2 yah yang ga enak suami mba yah mana orang Jepang semua hahaha pastilah kebayang risihnya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itulah mba, pelajaran buatku jgn sampe lupa bawa KTP :p. Dulu aku pernah ngalamin gini, tp hotel bintang 5, mereka ga mau loh diganti Ama KTP suami. Ttp hrs ada. Untungnya mereka mau trima kartu kantor ku, Krn ada foto, dan nama.

      Refund diganti voucher mbaaa wkwkwkwkwkwk. Ntah kapan bisa dipake. Udhlah, aku sbnrnya udh ikhlasin juga sih.

      Itu suami pake celana dalam sekali pakai akhirnya. Cuma dia risih liat yg lain telanjang hahahaha. Kalo si Adek tepanjang juga, tp kan msh kecil 😀

  45. Einid Shandy berkata:

    Hotel jejepangan, Kuretakeso. Kayak asyik aja nih kalo nginep sini. Kan jadi pengen. Paling suka area tempat makan sih, apalagi meja kursinya terkesan imut dan bikin ruangan terlihat lebih lapang.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaaa ntr kalo udh aman, coba stay disini mba ;). Asiiik kamarnya. Aku memang selalu suka Ama design kamar Jepang, Krn mereka kan kebanyakan seminimal mungkin yaa barang2nya. JD terkesan rapi dan luas

  46. ria berkata:

    sebagai orang yg blm pernah ke Jepang sama sekali, aku lgsg mupeng lihat hotel ini. Makasih buat review detail-nya ya ^_^ Gue ngakak pas baca pas di permandian, eh yg cowok ada 10 orang yg mandi juga… Jengah pasti deh paksu ya 🙂 btw sendal di kamar boleh dibawa pulang? (HALAH!!!)

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sendalnya tipe yg tipis kok mba :D. Jadi boleh dibawa. Bukan yg model bagus dan karet. Kalo yg itu kan biasanya memang ga bisa yaaa.

      Pas paksu masuk, ga sampe 10 orang sih, itu maksudnya jumlah maksimal yg bisa masuk. Tapi yg berendam saat itu ada bbrp. Makanya dia risih hahhaah

  47. Retnawati Mohd Yusof berkata:

    Salam Fanny…. terima kasih sudi singgah blog kakak.. Salam perkenalan..
    Wah hotel ala-ala Jepang ada di Jakarta?? Menarik ni..
    Lama betul kakak tidak ke Jakarta, harap cepat la covid ni hilang kan, sudah gian mau bercuti hhehehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Samaaaaa lah kak :D. Sayapun dah kepengin ajak anak2 nih ke Malaysia. Ke Penang, KL, malah nak ke kota2 yang dulu pas kuliah ga sempat saya datangin.

  48. PIPIT berkata:

    Ayo yang belum pernah ke Jepang dan cuman lihat beginian via manga, anime, atau dorama merapat!!
    Tiap liat foto ruangannya langsung keinget dorama-dorama gitu mbak..
    Dan dengan harga 1,8 per 2 malam, itu termasuk murah!

    Di Batu ada juga resosrt ala-ala Jepang gini, cuman g sukaku, mereka buka tempat untuk umum, orang luar boleh masuk ke hotel untuk foto-foto. Jadi nggak berasa privasinya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Waaah iyaaa, kalo semua orang bisa masuk, rasanya terganggu ya mba. Harusnya dibatasin sampe area mana, dan ada bagian yg hanya tamu aja yg bisa akses.

      Tp yg di malang itu aku pernah denger kok. Malah sbnrnya aku tertarik tuh utk stay ke sana 😉

  49. Azhafizah MN berkata:

    menarik ya hotelnyaa. Bilik luas. suka sekali tempat letak kasut begitu. Nampak lebih kemas. Siap sekali ada kolam air panas. Pasti syok sekali berendam air panas sesekali. Ya lucu amat toilet bentuk botol tu. Ngak yakin rasa mahu melepaskan hajat di situ.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tempat buka kasut tuh sayapun sukaaa :D. Jadi bersih kan rumah. Pengen lah diterapkan di rumah juga. Kadang anak2 nih suka abis dari luar langsung aja masuk masih pakai kasut -_-

      • Azhafizah MN berkata:

        Boleh dijadikan sumber inspirasi kalau nak buat rumah akan datang. Just nice dapat sorokkan kasut begitu.

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Sayapuuuun , udah kepikiran kalo nanti nak renov rumah, penginlah bikin space macam nih. Jadi kasut hrs dilepas di bagian itu 🙂

  50. Akuwiki berkata:

    Aku jadi kangen sama jepang

  51. Atiqah Najihah berkata:

    Cantikkkk banget hotelnyaaaa! Tiba tiba rinduu mahu pergi jalan jalan ke Indonesia. Sudah lama tidak pergi ke sana. Sekarang nak pergi agak susah, sebab covid kannn. Moga moga ada rezeki untuk pergi ke sana lagi 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aaamiin kak. Sayapun rinduuuu dengan Malaysia. Biasa tiap tahun selalu kesana, kali nih dah tak bisa :(. Nth kapan bisa kesana lagi

  52. Fitri A berkata:

    Lengkap juga ya mbak, ada Onsen-nya segala. Tapi kayaknya aku gak bakal berani klo diharuskan terlalu terbuka gitu hehe.

    Taman sampingnya jg bagus bgt mbak, instagramble bgt. Fix betah lah kalo dikasih nginep di sana mah, haha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha Onsen itu ga enaknya memang hrs naked sih yaa. Ditambah budaya kita, ya jadi risih :D.

      Tapi bolehlah sesekali stay di sana utk santai2 mba 😉

  53. Edot berkata:

    Udah beneran keren banget ini Mbak 😁👍

    Bener2 jejepangan banget nuansanya. Masuk kamar aja ada sandal khusus juga.

    Dari kamar mandi sampe tempat makannya juga bagus banget. 😆

    Btw, untung Onsennya sepi ya jadi nggak terlalu risih .. 🤭

  54. Jalan-Jalan KeNai berkata:

    Kalau saya lebih suka air hangat. Bisa betah berenda lama sebetulnya. Tapi, risih juga kalau harus telanjang. Jadi galau, kan hahaha.

    Kasur tatami begini jadi ingat almarhum papah. Sukanya dengan kamar seperti ini. Makanya di rumah semua kamar dibikin ala-ala jepang. Ngebanyagin kalau papah masih ada kayaknya bakal seneng diajak menginap di sini

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo anget aku mungkin suka mba. Tp yg ini panaaas hahahahhaah. Yg ada kluar Dr kolam , beneran sih hrs bilas dgn air dingin, biar segeeer hahahaha

  55. Amanda berkata:

    aku berasa liat rumahnya nobita, lucu ya ada slipan tempat sepatu di pintu masuk, Jejepangan banget dah ini. Sebelum ke Jepang beneran, mampir boleh lah ya kesini belajar duduk di toiletnya, biar ga norak2 amat pas kesana wkwk

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah iya Nda. Mumpung masih pandemi, coba2 rumah Jepang yg di sini dulu :p. Ntr abis pandemic ke Jepang lagi kita :p

  56. rezkypratama berkata:

    sayang ini di surabaya enggak ada hotel kuretakeso
    coba kalau ada seru ya,
    jadi pengen nyobain nginep disana

  57. diani sekaring berkata:

    Woow baru tahu ada hotel nuansa Jepang gini di Jakarta. Seru banget! BTW itu onsen-nya menarik, tapi aku nggak PD deh kalau harus berbugil ria di hadapan strangers :))) Wkwkwkwkwk suami Mba Fanny pasti awkward berbugil ria sama orang Jepang, hahaha. Menarik deh, semoga bisa nyobain staycation ke sini kapan-kapan sekeluarga.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwjwk nah itu mbaaaa. Aku beru tung pas masuk Onsen ga ada orang kecuali aku dan anakku hahahaha. Ternyata yg lebih suka Onsen di sana kaum cowok kayaknya :D.

      Kalo sdg stay di sana dan sepi, cobain aja mba 😉

  58. fika anaira berkata:

    emang kok sarapan paling aman di hotel saat pandemi itu jam 6 pagi ya mba. Bela2in bangun pagi tanpa mandi. Hotelnya jadi referensi banget mba buat yang kangen sama Jepang

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya mba. Kalo udah di atas jam itu mulai rame sih. Tapi ada juga hotel yg pake reservasi di jam2 tertentu buat sarapan. Biar ga bentrok Ama banyak tamu yg lain

  59. Nasirullah Sitam berkata:

    Liat konsepnya menarik juga ya, setidaknya bagi orang-orang yang suka dengan tatanan seperti itu. Kalau aku sih biasanya tiduran aja tempat kek gini haaaa

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo sedang mager, akupun hanya tiduran mas :p. Tp memang kalo udh staycation aku pasti Mageran. Kemana2 pesen online aja. Jadi ttp di tempat tidur hotel hahaha

  60. Ursula Meta Rosarini berkata:

    Wahh jadi makin tau gambaran hotel di Jepang, siapa tau setelah pandemi berakhir aku bisa gitu ke Jepang juga hihihi. Konsep kamarnya memang plek tiplek sama kamar dan rumah2 di jepang yang semuanya serba di lantai ya mbak, kaya yg aku tonton di film2 HAHAHA.

    Aku justru penasaran sama onsen, dan aku pasti akan betah bgt berendam di sana, soalnya aku tiap hari mandi air hangat, penampung air di rumahku di sisi barat, kalau aku mandi sore itu airnya anget hampir panas, aku seneng bgt bisa mandi air hangat tiap sore tanpa harus pasang water heater HAHAHA. etapi mungkin aku agak risih kalau naked hikshiks, kecuali kalau sepi kaya begini.

    Sarapan jam 6 pagi emang udah pilihan paling bener kalau lagi pandemi gini ya mbak, kemungkinan kecil bgt orang2 mau bangun jam segitu buat sarapan soalnya hahhaa, jadi pasti sepi.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Eh samaaaa penampung airku kalo udh siang dan sore airnya angetttt hahahaha. Jadi mandi enak.

      Tapi kalo aku tanya temen2 cewe yg udh kesana, mereka juga bilang Onsen cewe slalu sepiiiii malah kdg ga ada orang. Jadi rata2 PD aja buat naked pas berendam mba 😀

  61. Dinilint berkata:

    Hotelnya bagussss. Duh beneran ngingetin sama vibes-nya Jepang.
    Detailnya bener-bener dipikirin ya.
    Aku sendiri paling suka bagian tamannya. Berasa nggak di Jakarta itu mbak.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneeer. Tamannya itu bikin adem. Mungkin Krn hijau2 ya mba. Hijau kan identik utk membuat mood tenang soalnya. Seneng bgt bisa ngerjain tugas apapun di taman Begini

  62. Arlina Dwi berkata:

    Pingin ikutan nyobain oncennya.tapi gak mau naked, haha. Bisa rekuest kayak gitu gak ya ke recepsionist hotelnya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo ga mau naked , pake celana sekali pakainya mba :). Setidaknya bagian bawah terttup. Tapi sbnrnya yg Onsen wanita sepi kok :p. Ga banyak yg mau berendam kayaknya hahahaha. Beda Ama Onsen yg cowo

      • Reyne Raea berkata:

        CD sekali pakainya bukan yang tembus pandang kan Mba? wakakakaka.
        Geli bayanginnya Mba, tapi memang bener ya, mending naked, biar ga bawa kotoran dari pakaian.
        Saya pernah gitu berendam air hangat di sumber mata air di Pacet, tapi ga lama, karena jijay banyak orang, kebayang ada yang pipis makanya airnya hangat wakakakaka

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Yg ini wrnanya hitam Rey , jadi ga usah kuatir tembus pandang wkwkwkwkwk

          Naah samaaa. Aku makanya jaraaaaang byabgt mau berendam di kolam air panas di indonesia. Cuma sekali itupun aku berendamnya di hotel pas di Garut. Jadi sepiiii. Sama yg Kuretakeso ini lah. Kalo yg rame aku lgs curiga, ini orang2 beneran ga pipis hahahahah

  63. thya berkata:

    ternyata ada hotel model jepang gini di jekartaahhh..kereeen mbaa..
    fasilitas juga lengkap yaa..
    btw, aku baru ngerti onsen tuh maksudnya berendam gitu ya. awalnya aku pikir jenis makanan. duh elah, cupu banget deh aku.. hehe..
    untung yang ditempat cewek gak ada orang lain ya mba, jadi gak malu malu amat lah 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya mba, Onsen itu tempat berendam pake air panas :D. Sama sih kayak kolam air panas yg banyak di Indonesia , tapi bedanya kalo di Jepang wajib bugil. Krn menurut mereka supaya kotoran di badan ga kebawa masuk dlm air. Sementara di Indonesia bisa berendam sambil pake baju hahahaha

  64. Dimas Abi Aufan berkata:

    Wah, hotel ini nuansa jepang ya? mantap. Sayang sekarang lagi PPKM jadi tertunda ke sananya….

  65. Jaey Borneo berkata:

    Seru banget sepertinya, bahkan aku mikirnya pakai sendalnya itu saja mungkin bikin happy kalau baru pertama mencoba.

    Terus lengkap sampai hairdryer pun disediakan, dan tempat santai di samping kamarnya itu juga seru tempat makan2 disitu.

    Huuu aku jadi kepengen nyobain juga, buka dompet dulu, ah isinya cuma 2000 haha 🤪🤪

    Terus ada onsen juga, sama suhu panas ya 40 delcus, mungkin bagus buat melancarkan perederan darah.

    Bedanya dengan di jepang mungkin cuma salju ya mbak, disini ga ada saljunya 😅

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Semoga ntr digampangkan rezekinya supaya bisa kesini juga mas ;).

      Onsennya bisa tuh udah memperlancar peredaran darah dan bagus utk kesehatan kulit. Tapi ya itu, aku ga kuat panas hahahaha. Lamaaa bgt membiasakan badan utk masuk berendam :p

  66. nursini rais berkata:

    Untung Hotel Kuretakeso tak ada di sini. Kalau ada, sebulan gajiku belum tentu mampu nginap di sana. He he …. Selamat sore, ananda Fanny.

  67. Maman Achman berkata:

    Desain interior dan penataan ruangnya benar-benar keren mbak, sangat menjunjung tinggi sisi estetika dan kenyamanan. Pengunjung pasti bakal betah berlama-lama di sini Ya 🙂

  68. Thessa berkata:

    Wuaaa, ada toilet yg persis kaya di Jepang dg berbrabgai pencetannya dan hangaat. Hehehhe.. Aku baru tau loh mba ada hotel desain kaya jepang2an gini, lumayan ya berasa liburan ke jepang 😀 (Apalagi buat aku yg blm pernah ke jepang ini ^^) Udah penasaran sejak liat postingan Mba Fanny di instagram, akahinya baru sempet baca lengkapnya di blog.
    Btw, aku tau klo onsen ga boleh pake baju. Tp ternyata yg tatoan jga ga boleh yaa. Karena dikira yakuza. Berarti di Jepang yg boleh tatoan hanya yakuza ya mba? Klo selain itu, ada yg berani tatoan ga yaaa…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku ras di zaman udh makin digital, ga semua tato dicap Yakuza mba, menurutku loh yaaa. Perasaan banyak deh aku liat anak muda sana tatoan. Tp aku ga yakin mereka Yakuza hahahaha.

  69. Rudi Chandra berkata:

    Kalo belum kesampean jalan-jalan ke Jepang, boleh juga nih buat nginap di sini. Kayaknya seru.

  70. nyi Penengah Dewanti berkata:

    Belom pernah main ke sini diriku mba, atau nginep
    itu kamar mandinya lucu banget sih. Seru ya, eh tapi tumben itu ada sobekan spreinya ya mba kurang teliti yang masang

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha tapi aku maklum lah ada yg sobek. Toh mereka bukan hotel bintang 4. Dan kelebihan lainnya menutupi minus itu

  71. NA berkata:

    Cantik dan bersih hoteknya.
    Tandaanya guna teknologi bidet.

  72. Pujiaman berkata:

    Lengkap fotonya ya…..
    Segala sudut dapat.
    Tapi rak sepatunya kamar hotelnya keren ya…

  73. Shovya berkata:

    Kereeennnn hotelnya 😭 suka banget konsep Jepang gini. Wait, bintang 3 sebagus ini? Wah.. keren.. kenapa di sana hotelnya variatif banget sih. Irii

    Untuk sprei atau selimut apa tadi ya yg bolong? Di sini yg bintang 4 udah biasa nemuin, bahkan sampe ada kutunya 🤣 handuk apek dan lantai kotor itu dah jadi biasa banget. jadi, picky banget kalau milih hotel buat staycation, biar rasa ga sia2 keluar duitnya wkwkwk tapi sayangnya di sini ga banyak pilihan hotelnya, Mbak. Hiks

    Aku bisa bayangin gimana rasanya berendam di air 40 derajat Celcius wkwk so hot 🤣 sama, aku kayaknya jg ga bisa lama-lama, Mbak. Ga bisa kalau banyak keluar keringat atau berlama-lama di tempat yg hangat, bisa-bisa afternya jadi sakit 😅

    Ah, bikin mupeng hotelnya.. unik banget ❤️

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kelebihan Jakarta memang, aneka hotel itu banyak macam dan unuk2 :D. Walopun tetep harus pinter milih :D.

      Serius mbaaa banyak kutu dan kotor :o. Duuuuh agak seram yaaa wkwkwkwkkw. Dulu pernah temen kantorku outing ke Jogja. Tp aku ga ikutan. Nah dia cerita kalo mereka stay di hotel murah meriah, tp berseni tampilannya. Booking deh. Tapiiiii ternyata kasurnya banyak tungau wkwkwkwkwk. Nah si bos, abis gatel2 badannya gara2 tungau 🤣. Jadi aku rada takut juga kalo nemuin hotel yg begitu..

  74. Radhika dwi aditya berkata:

    Ini si keren banget, bisa jadi referensi dekor interior rumah.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Betuuuuuul, kalo ada rezeki bisa renov rumah, aku pengen bikin kamar model Japanese style gini 😀

  75. Hans berkata:

    Pernah liat review hotel ini di Twitter.
    Semua emang serba Jepang2an ya.
    Kalo mau dibilang sih ini hotel bintang 3 tapi fasilitasnya gak kalah saing sama hotel bintang 4.
    Kapan2 kalo ke Jakarta nanti coba nginep disini ah 😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Harus mas Hans :). Kalo bisa pilih kamar yg Japanese tatami yaaa. Biar lebih menghayati hahahah. Kamar yg biasa ada juga sih. Nah iyaaa, bintangnya baru 3, tapi so far malah sama memuaskan kayak stay di bintang 4

  76. NA berkata:

    Menu sarapan saya jangkakan lebih kepada negara Jepun tetapi tidak ya.
    Oh tidak sangka ada kemudahan onsen.
    Walaupun hotel bertaraf 3 bintang tapi tengok hiasan dan perkhidmatan seperti 5 bintang!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya kak NA, tak terlalu Jepang sarapannya. Sebenernya ada sushi, ramen, udon, tapi berbayar, tak include dalam free breakfast.

  77. Nona Sani berkata:

    Aa… rindu jugak nak staycation at hotel… Godaan banyak jika makan kat hotel.. hehe… Semua enak enak!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Betuuuul. Breakfast time itu paling ditunggu kalo dah staycation di hotel kan :D. Tapi sedih banyak hotel even yg 5 star mengurangi menu mereka untuk cut cost Lah selama pandemic nih 🙁

  78. dea merina k berkata:

    huwaaaaa mbak Fannyy gemes banget konsep hotelnyaaa 😍
    jadi pengen nyobaiinnn
    aku suka banget konsep ala ala jepang gini
    secara yakan aku nggak pernah ke Jepang dan pengen banget ke sana one day hehe
    di SUrabaya nggak ada nih hotel begini
    gemaasss sama kamarnyaaa

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Yaaaa kaaaan. Aku pas baca pertama kali juga gemeeees mba, langsung niatin hrs coba pokoknya. Eh malah bertahun2 kemudian pas pandemi pula bisa nyoba. Padahal hotel ini udah lama di Kemang :D.

      Kalo ke JKT harus coba nginep di sini mba

  79. Akarui Cha berkata:

    Udah lama banget pengen ngerasain onsen juga dan sampai merencanakan ke Malang karena ada penginapan yang menghadirkan onsen di sana. Nah berhubung pandemi, dan ada di Kemang, boleh nih. Auto huting di OTA deh.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku pernah baca ttg penginapan di malang yg model Jepang itu mba. Dan udh masuk listku sih buat kesana kalo suatu hari nanti bisa ke malang. Kayaknya baguuus Yaa, apalagi sampe garden ya dibuat ala jeoang

  80. Wida berkata:

    udah lama gak ngehotel nih mbak, kadang kangen suasana hotel hihihi semoga pandemi segera berlalu

  81. Annisa Pertiwi berkata:

    Wah kak menarik banget nih hotel konsep jepang, ada tatami,onsen. Sama toilet ala jepangnya! Jadi kepengen nginep di sini kalo ke jkt deeh hehee

  82. Ade UFi berkata:

    Saya baca bagian cerita yang berendam air panas pak suami, jadi mikir. Itu berarti yang perempuan begitu juga kah? Atuh kenapa ga pakai celana pendek gitu yaaa.. kayak di kolam renang gitu deh. Tapi konsep jepangnya ini saya suka. Termasuk mau jajal closetnya.. hahaha.. edisi norak.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Krn bagi org Jepang, kenapa hrs lepas semua, supaya kuman2 di baju ga masuk ke kolam. Makanya hrs naked bner2. Tapi buat kita yg udh terbiasa Ama aurat, ya pasti risih mba 😀

  83. renov berkata:

    Duh pengen nyobain di hotel iniiii (terutama onsennya). Dari sekarang udah mulai hunting-hunting hotel soalnya buat karantina 8 hari 7 malam wkwkwk (gustiiii makin lama aja masa karantina). Ngeliat wc nya, jadi ingat sahabat yang sengaja bawa toilet itu sampai ke Jerman. Sekarang toiletnya udah nangkring di kamar mandi mereka.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Mba mau ke indo yaaaa??? Uwaaaah senengnyaaa yg mudik. Iya nih mba, skr mah ttp hrs karantina walo udh vaksin komplit. Padahal di Eropa kalo udh vaksin mah ga perlu yaaa. Ntahlaah , peraturannya msh sering berubah. Aku aja capek ngikutin. Makanya sampe skr aku blm ada pergi2 mba. Mikirin karantina dll. Mana cukup kecover cuti hahahaha

  84. Nurul Sufitri berkata:

    Ada air purifier di kamar! Wow, iya jarang2 begitu ya mbak. Ciri khas nuhian Jepang itu kayak serba persegi2 deh interiornya. Lemari besar dan tinggi kotak ada. Ada bambu2, kayu2,semua space dimanfaatkan ya. Mengingat di Negeri Sakura memang rawan gempa dan di sana katanya harga tanah dan rumah mahalnya selangit. Suka deh ada taman dan tempat duduk2 santai trus toiletnya berbentuk botol tinggi. Cozy-nya banget di sini, betah ya anak2 juga 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya kaaan, jarang2 aku nemuin ada air purifier di kamar hotel :p. Makanya Amazed aja Kuretakeso yg cuma bintang 3 nyediain.

      Naah itu, aku suka design Jepang ini Krn memperhatikan segala sudut mba. Ga ada space yg dibuat mubazir :D. Jadi LBH cocok buatku yg memang suka minimalis

  85. Fairus berkata:

    Saya pernah sekali ke Jakarta.. Dulu saya menginap di The Media Hotel & Towers.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Saya tauuuu hotel itu. Tapi sayangnya sejak pandemic , hotel itu jadi tempat isolasi mandiri bang. Makanya mau stay di sana tak nak lah. Ngeri kalo harus campur dengan pasien

  86. Williana nana berkata:

    Kuretakeso sempet jadi incaran aku pas tahun lalu mau staycation lho tapi malah jadinya staycation di novotel hehe. Sejauh ini aku juga udah liat foto-fotonya di google dan memang ekstetik jepang banget. Untuk onsen nya bikin penasaran gimana rasanya. Emang berendem di onsen sama berendem di bath up pake air anget feel nya beda ya mba? 😀

    Wah harus ngerasain nih kayaknya aku

  87. keza felice berkata:

    sumpeeeehhh pas baru buka blognya aku gagal fokus. Cute banget tampilannya. aku sampe bukain atikelnya beberapa kwkwkw. demi liat kekeceannya. Pas baca artikel jaselimut robek di pen jalan” tapi pas baca selimut robek auto ngakak kwkwkw 😛

  88. Rika Amelina berkata:

    Yaampun kece banget ya hotelnya, keliatan nyaman juga kamarnya. Oiya, onsen nya itu free atau berbayar, mbak?

  89. Deasy berkata:

    Kayaknya seru mba Fan…apalagi onsen nya…tp kl sendirian ngeri jg ya..kyk film2 horor sendirian di kamar mandi…hahahahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwkwk iyaa yaa, kamu kan ga bisa ajak Ardan hahahahah. Aku juga ga berani sih sendiri :p. Untungnya ada Fylly :p

  90. rohman berkata:

    wah bisa dicoba nih klo nanti ke jkt bisa nginep disini

  91. Bety Kristianto berkata:

    Kubaca pelan-pelan dari atas sampe ke bawah, plus ngamatin setiap foto yang ada sambil ngiler hahahaha… betapa pengennya aku ke Jepang mba! Wkwkwk… katrok memang.
    Btw hotelnya emang kece abis ya, segala yang disediain kualitas oke bgt.

    Selalu sukak baca review staycationnya mbak Fanny atau cerita jalan-jalannya yang selalu bikin mupeng. Sehat selalu ya mba sekeluarga. Salam dari Jogja!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasih mba Bety ;). Semoga mba juga selalu sehat sekeluarga.

      Aku doain selesai pandemi ini, bisa ke Jepang bareng keluarga ya mba. Aku jamin Jepang ngangenin bangetttt 😉

  92. Afrianti Eka Pratiwi berkata:

    Gilaaa beberapa kali penasaran sama ini hotel akhirnya nemu review lengkapnyaaa!

    Vibesnya beneran Jepang banget ya sampe ada onsen dan kamar mandi yang kayak pemandian umum gitu buat sambil gosok punggung hahaha. Lucuuuu! Ntar kapan2 kesini ah~

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Lucuuuu kaaan. Aku sukaaa mba stay di sini. Jepang bangetttt. Bener2 sih ngobatin kangen Ama Jepang 😀

  93. Didit berkata:

    Mantap review-nya. Saya jg pernah staycation di salah satu hotel kapsul di daerah Kemang. Sudah kangen lg k Jakarta. Gara2 pandemi sih ini jd apa2 dibatasi.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Betul mas… Tapi skr udh agak mendingan sih, udh bisa lah keluar, asal tetep jaga prokes yaaa 😉

  94. Yumi berkata:

    Wah lengkap banget reviewnya. Bikin jadi pengen cek hotelnya. Apalagi itu toilet wkwkwk pengen nyobain deh. Selama ini baru baca doang soal WC Jepang yang high tech gitu dibanding WC umumnya. Masukin wishlist ah.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo stay di hotel ini, cobain yg tatami room ya mba. Kalo yg lainnya bagus, tapi kamar biasa aja. Enakan tatami ini, ngerasain di Jepang banget 😄

  95. Ulfah Aulia berkata:

    Yaampunnn desainnya emang Jepang punya ya mba… Baca tulisannya mba Fanny aku jadi pengen staycation ke Jepang, eh ke Kuretakeso Kemang haha. Andaikan Padang ke sana dekat ya mba 😀

    Mba, kalau ke Jepang hotelnya seperti ini juga ya? Hehehe aku suka desainnya estetik foto2 kan Mba. Duhh liat ini lama2 juga mau ke Jepang benaran lho Mba 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Jepang malah lebih kecil lagiiii kalo kamarnya ya mba. Tapi kamar mandinya olek ketiplek sih 😄.

      Semoga abis pandemi bisa main kesana juga mba, aku aja kangeeen pengen balik lagi ke Jepang 🙂

  96. Rush berkata:

    Keliatan menarik dan layak dicoba suatu saat nanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.