D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jan 2021

24

RAJIN KOMEN MEMBAWA BERKAH

crland2020

Selama ini, blog itu bagaikan hobi. Sarana pelepasan jenuh,  saat stress melanda. Iyaaa ngerti, blogku bukan bertema curhat, tapi tetep aja saat menuliskan semua pengalaman kuliner dan traveling, itu seperti memuntahkan semua endapan kata-kata di otak, tergantikan dengan hormon endorfin yang membuat bahagia. Makanyaaaa, saat-saat di mana aku bisa bebas membaca dan menulis blog, udah seperti me time untuk menjaga kewarasan :D.

 

Jadwal harianku membaca itu 3 jam, termasuk reading novel dan blogwalking ke blog temen-temen yang sudah meluangkan waktu mampir ke Dcatqueen, juga membaca blog  temen yang menyebarkan link tulisannya melalui beberapa komunitas grup.

 

Berasa beban ga sih?? Membaca selama itu pula.  Gaaa doooong ;). Kuncinya ada di: melakukannya karena cinta, #ciiieeeee #uhuk-uhuk #jangan muntah :p. Tapi beneran, coba aja kalian ngelakuin sesuatu berdasarkan cinta, dan bukan terpaksa, berat gaaa?? Membaca, lalu menuliskan komen di blog temen-temen semua,  bagaikan terapi, yang makin dilakuin, malah bikin nagih.

 

Off course, ga muna, aku pasti seneng kalo temen-temen pada re-visit dan komenin balik. Tapi ga pun, ya gapapa… As long as tulisan di blog itu memang menarik, aku pasti kok rutin kembali dan membaca tulisan-tulisannya yang lain.

 

 

CREAMENO ….

Salah satunya,  blog dari seorang teman yang memakai nama CREAMENO. Udah setahunan kali yaaa baca tulisan-tulisan dari blog yang namanya mengingatkan ku dengan cream caramel. Itu yang langsung terbayang pas membaca nama blognya :D. Dan sesuai bayangan, isi tulisan ini mostly  bertema keseharian dengan pasangan, liburan dan random post lain, yang berasa ringan, manis, hangat, layaknya cream caramel yang baru jadi :D.  Mba Eno (nama tebakan doang :p) bisa meramu tulisan yang berat sekalipun, dengan diksi menarik dan tidak membosankan.

 

Ituuuu, akhirnya membuatku semangat untuk memberikan komen-komen sepenuh hati, terkadang malah kepanjangan saking lupa diri  hahahahaha. Ntah yaaa, tapi tiap memberikan insight  di blog ini, aku kayak merasa sedang ngobrol face to face  dengan ownernya 😉

 

Paket yang datang di saat hujan 😀

crland2020

 

Mba Eno itu misterius, blogger yang sampe sekarangpun aku belum tau seperti apa rupanya. Karena buat dia, privacy selalu nomor 1.  Walopun deep inside, berharap banget suatu saat bisa ketemu, ntah pas liburan ke Bali, ato Jeju, tapi aku menghormati  keinginannya untuk tetep merahasiakan jati diri.

 

Lagipula, untuk seorang Gemini yang daya imaginasinya kadang suka over, aku toh udah punya bayangan sendiri tentang seperti apa, dan bagaimana seorang CREAMENO :D.

 

 

BERKAH RAJIN KOMEN

Ga pernah nyangka, kesukaanku untuk berkomen di banyak blog teman-teman, kali ini malah mendapat reward, yang bukan kaleng-kaleng. Bayangin yaaa, ngeblog itu  udah aku lakuin  dari zaman 2004, pas masih pake platform blogging Friendster yang di private, trus pindah ke Multiply sampe jadi almarhum, dan setelah itu fokus nulis di blogspot sebelum akhirnya pake TLD yang sekarang. Ga pernah SEKALIPUN aku denger ada perlombaan hadiah untuk orang yang rajin komen :D.

 

Rekor itu terpecahkan sejak mba Eno memasuki belantara blog :D.

 

Dengan segala kreatifitasnya untuk membangun engagement with all the readers, bisa-bisanya terpikir untuk memberikan AWARD di akhir tahun kemarin yang terbagi ke dalam 3 kategori, BEST COMMENTATOR, BEST BLOGGER, dan BEST INFLUENCER, versi mba Eno dan voting dari temen-temen juga.

 

Alhamdulillah, kok ya aku bisa menang, apalagi sistemnya  ditentukan by open voting. Makluuuum, yang udah-udah sih luck ku rendah untuk hal-hal kompetisi begini hahahahaha.

 

 

REWARD CRLAND2020

Saat dinyatakan menang untuk kategori KOMENTATOR TERBAIK, aku ga berharap kalo hadiahnya bakal SE-IMPRESSIVE  ini!

•Logam Mulia 0.5gr dengan namaku diemboss di atas

•Cash Rp500,000

•Cookies buatan sendiri yang rasanya uenaaak geeees.

•Daaan, sambal teri, juga bikinan dari asisten mba Eno yang rasanya memang jago masak :D.

 

crland2020 crland2020

 

See, ini hanya kompetisi internal untuk pembaca setia blog Creameno, tapi hadiah yang diberikan oleh sang pemilik blog, bisa dikatakan beda dan ga pernah aku temuin di Giveaway manapun jugaaaa :D.

 

crland2020 crland2020

 

 

Mbak, rasanya  aku memang harus banyaaak belajar untuk semua ide-ide kreatif yang mba  terapin untuk berinteraksi dengan temen-temen blogger 😉 .

 

 

LAST WORDS

Mungkin ini yang dimaksud dengan, lakukan pekerjaan yang kamu suka sepenuh hati, dan rezeki akan datang sendiri.

 

Aku mencintai membaca lebih dari apapun, termasuk menulis baik di platform blog sendiri ataopun hanya sebatas di kolom komentar teman-teman. Ga berharap untuk divisit balik, karena kegiatan itu sepenuhnya hanya hobi :). Tapi keseriusan dalam memberikan komentar, ga sekedar kata-kata  seperti , ‘makasih sharingnya’, ‘thanks for info’, ato komen basa basi busuk lain, malah memberikan rezeki ga terduga :D. Aku pribadi, mendingan ga komen sekalian, daripada hanya menuliskan kata-kata yang terkesan seperti ga ikhlas :p.

 

Mba Eno, makasih untuk semua hadiah-hadiah yang pernah mba kirimkan, juga untuk pembelajaran penting tentang berkomentar secara tulus, tidak selalu memikirkan kaidah SEO, spam score dan lainnya (eh, ini nasehat dari babeh Anton juga sih:p), membuatku jadi kangen dengan masa-masa di mana saling memberikan komentar layaknya sedang mengobrol, masih sering dilakukan oleh blogger lawas zaman dulu :D.

 

Yang Mba lakuin,  seperti  menghidupkan kembali momen-momen  menyenangkan dalam interaksi  per-blogging-an :D.

 

Thanks for the rewards… Aku berharap CREAMENO ga akan berenti menulis dan tetep berinteract dengan semua temen-temen blogger walo hanya dalam dunia Maya 😉

crland2020

 

 

 

 

PS: Congrats untuk mas Anton yang menang dalam kategori BEST BLOGGER, dan Lia si Peri Kecil yang memboyong hadiah untuk BEST INFLUENCER :D. *Udah kayak pembawa acara yang bacain pemenang piala citra ga nih :p.

 

Baca: REWARDS 2020 versi CREAMENO

177 tanggapan untuk “RAJIN KOMEN MEMBAWA BERKAH”

  1. Avizena zen berkata:

    Baru tahu nama blog Creameno berkat teman blogger lain yang kasih tahu kalau di blog Mbak Eno sering ada kuis. Bahkan guest post pun bayarannya gede.

    Salut banget ama beliau.

    Eh mba Fanny dulu anak MP ya. Samaa. Tapi circle kita beda ya. Kenalnya malah pas di blog yang ini ^^.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Loh mba jugaaa anak MP :D. Iyaaa ,mungkin kita beda dulu circle nya. Pas di MP aku ga terlalu banyak komen kemana2, dan temen cuma segelintir. Malah ada yg udah meninggal. Baru di blog ini temen makin banyak :D.

      Mba Eno mah, sudahlaaah. De best banget :D. Ga kira2 kalo bikin GA Ato honor utk guest post

  2. Mei Wulandari berkata:

    Mbak Fannyyyyyyyy ga heran sih kalau dirimu yang menang an emang layak banget. Aku kenal Mb Fanny gak kaleng2 kalau soal komen blog. Pasti selalu sepenuh hati dan aku yakin pasti baca dg ikhlas.
    Selamat ya Mb Fanny.
    Blog Creameno ini emang misterius tapi seruuuuuu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah makasiiih Mei ;). Itukan karena tulisan artikel yg aku komenin memang menarik, jd aku ksh komentarnya bisa semangat. Kalo ga menarik, komennya juga jd garing 😀

  3. Satria Mwb berkata:

    Wuuiiihhh Mantaps Mbak Fans, Memang layak menerimanya.😊😊👏👏👏

    Intinya saling memberi dan juga saling menerima kembali, Dan Sekarang saatnya mbak Fans yang menerima dari mbak Kareen / Creameno.😊😊👍👍👍

    Semangat di2021 😊😁👍👍

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kok kamu tau namanya kareen hahahahah, ini nebak ato beneran :p

      Sama2 mas sat ;). Aku ttp bakal rajin BW kedepannya, udh hobi , susah kalo distop hahahaha

  4. Maya Siswadi berkata:

    Aku juga selalu kangen mba komen-komenan kayak jaman kita ngeblog dulu di multiply, seru, santai, tanpa beban. Ga pakai basa basi dan pakem2.
    Btw, selamat ya buat hadiah-hadiahnya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Uwaaah mba pernah main di multiply jugaa :D. Aku kangen ih zaman multiply. Kenapalaaah dia bisa collapse yaaa. Ntah kemana semua temen2ku zaman itu :p

  5. Justin Larissa berkata:

    Kamu memang paling baik Mba urusan komen-komen di blog. Dari kamu aku paham bahwa komunikasi dan relationship dengan sesama blogger bisa dipupuk lewat blogwalking, gak harus ada komunitas atau kumpul-kumpul gitu. Selamat yaa!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneeeeer :D. Yg lwt komunitas gitu aku ga terlalu suka, Krn kebanyakan yg aku temui mereka hanya komen sekedar menuhin kewajiban aja. Makanya aku cm ikut 1 komunitas yg begitu , itupun Krn orangnya asik2.

      LBH milih utk BW biasa mba . Masih banyak blogger yg mau komen secara ikhlas hahahah

  6. Reyne Raea berkata:

    Numpang komen dikit dulu, kagok banget pake hape 😂

    Btw, Eno tuh ya bikin speechless luwaaarr biasa.

    Secara, saya rasa hampir semua yang menang sesuatu dari Eno itu, kek dapat awards banget, saking jaraaaaaangg banget lucky kalau masalah GA atau semacamnya, termasuk diriku Mba, Eno itu, macam pembuka faktor lucky saya buat bisa dapetin hadiah kemenangan❤️.

    Dan kalau yang ini mah, sangatttt sangaaatt pantas Mbaaa, congraaattsss ❤️❤️❤️

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku aja udh keabisan kata2 juga mau bilang apa ke mba Eno, saking baiiiiik byangetttttt hahahahahha.

      Cuma bisa doain, semoga usahanya yg slalu mempermudah rezeki orang lain, bakal mengalir lagi utk mba Eno 🙂

      • Reyne Raea berkata:

        Aamiin ya Allah, insha Allah ya, rasanya nggak ada satupun orang di circlenya yang luput dari perhatiannya, selalu suka membantu, selalu hobi menyenangkan hati orang lain.

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Udh abis kata2 kalo ngomongin mba Eno :D. Ga ngerti lagi cari kata yg maknanya amat sangat baik sekali hahahhaah

  7. Mayuf berkata:

    Mantap kak ,selain komentar menjalin pertemanan sesama blogger juga menjadi berkah ya, selamat kak

  8. Melissa Olivia berkata:

    Wah aku suka banget idenya Mba Eno, bisa ngasih apresiasi buat yang komen. Dan hadiahnya juga nggak kaleng2 yah 👍. Sejauh ini aku plg ngadain giveaway aja sih. Semoga suatu saat bisa ngasih hadiah kyk Mba Eno.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Mba Eno itu udh bikin aku speechless. Ga tau lagi ngedescribe sebaik apa orang iniii hahahhah 😀

  9. iidYanie berkata:

    Wuah keren2 hadiahnya, u deserve it mba rajin komen termasuk di blogku dan ngena di hati *ceileh* btw baru tau saya klo mba eno itu sangat privacy banget pantesan pas berkunjung ke blognya saya gak nemuin sama sekali foto beliau 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kdg aku kepengin seperti itu, menutup hal2 pribadi. Tapi kok ya sudah hahahahaha. Salut aja Ama temen2 yg bisa bener2 misahin kehidupan pribadi Ama medsos

  10. iidYanie berkata:

    Jadi kangen deh bw organik kayak dulu, semua blog saya kunjungi, sekarang malesnya minta ampyuun, kalau gak diniatin bw ya gak akan bw2 saya hihihi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Samaaaa, aku kangen BW yg zaman dulu. Yg kalo komen, pada ga kuatir apa blog si A spam scorenya gede, dll. Yg kepengen komen Krn memang mau, bukan Krn ngarepin dibls.

  11. Nasirullah Sitam berkata:

    wahhh selamat mbak, ternyata ada juga yang mengapresiasi sebegitu. Keren dah
    Tanpa kita sadari, komentar-komentar kita berguna untuk banyak orang

  12. Hicha Aquino berkata:

    Congrats mba Fanny… ^^

    Rejeki emang bisa datang dari arah yang tidak disangka-sangka, ya… 🙂
    Aku juga sukaaa banget blogwalking, baca2, dan mendapat insight dari para blogger yang kece2 ini…
    Cuma emang sampai awal tahun lalu seringnya silent reader, karena selain suka males ngetik *plakk*, juga suka kebanyakan mikir, kayak, ini komen begini apa2 ga, ya? perlu ga, ya? apakah hanya akan menimbulkan perdebatan? dll dsb, akhirnya bertahan lama jadi SR deh… hahaha

    Padahal komen itu kan bentuknya bisa macem2, ga cuma hal2 yg beresiko jadi perdebatan aja, kan ya…
    Bisa jadi bentuk apresiasi, menyambung silaturahmi, atau memberikan insight baru bagi pemilik blog yang dikomen.

    Dari sisi pengkomen pun juga banyak hal yang bisa dipelajari, seperti bagaimana cara memberikan apresiasi kepada orang lain, menyatakan pendapat yang tidak menyinggung, mengeluarkan opini yang tidak berbelit2 dan mudah dimengerti, juga menerima bahwa kita bisa berpendapat apa saja, tapi kita tidak bisa memaksakan pendapat kita diterima. Jadi belajar buat menghargai perbedaan juga, deh… 🙂

    Sekali lagi, congrats mba Fanny! You deserved it 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Mbaa hichaaaa, makasiih yaaa 😉

      Aku dulu sama kayak mba, sempet jadi silent reader pas awal2 bikin blog. Tp kemudian aku kenal Ama almarhum blogger mas cumilebay , yg exist banget dulu, tapi dia ga sombong blaaasss mau BW ke blog orang2 baru. Dan dari dia, aku diajarin, jgn sungkan utk komen, jgn mikirin yg lain2, apa bakal di BW balik ato ga. Selagi masih ngerasa blogmu blm terkenal, komen aja di mana2, tp yg bagus etikanya . Jd orang2 bisa tahu siapa kamu

      Aku lgs pegang banget kata2 dia. Sejak itu jd sering komen di mana2. Mas cumi yg udh famous bangettttt aja msh rutin BW, lah apalagi aku yg blognya msh newbie bgt wktu itu :D.

  13. Devina Genesia berkata:

    Wuaaahhh Mba Fannyy congraaatss 🎉 Rewardnya paket komplit bangeet yaa Mba hhha.. Sambal teri nya menariik tuh di makan pake nasi hangat 🤤
    Kadang aku pun lihat postingan Mba dari Instagram dulu baru mampir kesini 🤣
    Teteeep lebih suka baca disini, mungkin kalo di medsos aga terbatas untuk menulis yaa.
    Memang komen Mba Fanny itu menariik karena Mba juga terkadang bahas hal-hal yg jadi nilai tambah. Aku pun jadi tau hal lain dari komen Mba. Ditunggu hal-hal menarik lainnya dari Mba yaaa 😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiih Dev :D.

      Iyaaa IG itu terbatas banget yaaa. Kdg aku gemes kalo mau bikin review buku, suka ga cukup hahahahah. Kepanjangan. Jd mau ga mau hrs aku edit lagi biar pas. Mungkin itu juga yg bikin aku ga suka Ama Twitter. LBH terbatas lagi wkwkwkwk. Mndingan blog 😀

  14. Mega berkata:

    Selamat buat kemenangannya, Mbak Fanny 😄 😄 saya sendiri jarang ngomen di blognya mba eno, tapi kadang suka melihat jejak mbaknya kalau lagi baca postingan lama (maklum, tahun kemarin seringnya lurking-lurking). Karena mbak mampir ke tempat saya, jadi ngunjungin blognya mbak, lalu baru sadar kalau ini blog yang saya baca tentang perjalanan mbak Fanny ke Korea Utara 😄

    Hehehe, memang, senang ya bisa ngobrol-ngobrol di komen blog lagi, kayak jaman dulu. Sebelum “nyungsep” di blognya mbak Eno, saya juga agak kesulitan mencari “komunitas” yang bisa saling berkomentar dengan bebas untuk mengobrol, bukan kewajiban meninggalkan komen lalu selesai. Maklum awalnya nyangkut di komunitas blog beauty yang approach-nya sudah tentu beda dengan blog personal.

    Sementara kalau main ke blog mba Eno (dan blog-blog lain yang setelah itu saya temukan), engagement-nya terasa sekali. Terus lama-lama saling pengunjung itu juga saling kenal, belum lagi Mbak Eno yang memang suka memfasilitasi entah dengan memberikan kuis ataupun giveaway. Ada sense of community yang tinggi, dan nggak heran kalau orang lain juga betah nongkrong di sana. Yang berujung pada saling berkunjungnya kita juga sesama blogger.

    Hehehe, salah satunya adalah debut saya main ke sini dengan mengirim komentar. Senang bisa berkenalan virtual mbak, nanti saya mampir-mampir lagi yaa 😀 Sekali lagi, terima kasih atas kemenangannya, terutama sambal terinya, karena sambal teri adalah obat mujarab buat menaikkan nafsu makan 🤣

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Haaai mba Mega, salam kenal jugaa 🙂

      Naah ini yg aku suka dan aku cari sbnrnya dr membuat blog. Saling kenal yg berawal dr saling komen. Krn tujuan awalku bikin blog memang utk menambah pertemanan.

      Beneer mba, aku sendiri ikut 1 komunitas yg saling bagi link blog utk dikomenin. Tp cm 1 itu aja, itupun Krn orang2nya asik.komennya bener niat. Krn aku tau ada bbrp komunitas yg komennya kliatan banget hanya utk formalitas udah menyelesaikan kewajiban. Aku ga suka yg begitu.buatku mendingan komen sedikit, tapi bermakna, drpd banyak, cm kliatan basa basi :p

  15. Farah Salsabila berkata:

    wowwwww 😀 Congratsss Kak Fann :D, ikutan hepi XD
    nggak nyangka hadiahnya kayak orang abis ikut lomba karya ilmiah 😀
    gilee, hahahaha 😀
    wah semoga banyak rezeki deh kak Creameno.

    Btw kak, aku juga ngeblog sebenarnya demi menjaga kewarasan hahaha, gatau kenapa kalau nggak ngeblog itu rasanya stress banget, sumuk.

    Dan ketemu sama blogger lain yang saling komen itu rasanya bikin aku makin hepi :D. Masih inget banget dulu rasa bahagianya dapet komen pertama XD.

    Rezeki dari blog dan dunia maya yang terkait blog itu buatku melimpah banget. Nggak hanya soal uang, tapi emosi bahagia, dapet kenalan, bisa baca tulisan tulisan orang, itu rezeki yang indah banget 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo udah menyangkut mba Eno, aku speechless, nth mau bilang apa lagi utk segala ke-sweet-an nya diaaaa :D.

      Samaa far, rasanya seneeeeng aja kalo blog kita di komenin. Aku jg ngerasa gitu kok. Makanya aku slalu BW balik ke blog temen2 yg mampir, itu wajib. Rasa terimakasih aja Krn udh dikunjungi. Dan pada dasarnya aku suka berteman :D. Apalagi kalo blog si temen menarik, uwaaah bisa betah lama itu 😀

  16. Thessa berkata:

    Mbaa faaann, baca ini aku ikutan seneeeng bgd. Sebelumnya jg udah exited pas baca pengumuman di blog mba eno. Selamaat yaa Mbaa 😍😍 Komen2 Mba Fanny memang selalu seru buat dibaca2. Hehehe.. Aku jg suka baca komen2 mba fanny. Ga hanya di blog mba eno, tp jg di blog temen2 yg lain..

    Aku setuju, melakukan sesuatu yg kita suka itu pasti menyenangkan dan tanpa beban.

    Mba eno memang luar biasanyaa. Eventnya adaa ajaaa 😍😍 bikin kagum bener2. Btw, cookienya enaakn kan mba? Aku udah nyoba pas kmren mba eno kirimin hadiah menggambar Titha. Yaampun enak bgd, sampe suami aku nanya, temen kamu ga mau open PO cookie ini? Dia mau dipesenin katanya 🤣🤣

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku ga yakin mba Eno mau buka PO hahahahaha. Udh kebayang reaksinya 😀

      Aku bener ga nyangka pas tau hadiahnya begitu. Mba Eno memang de best laah. Bisa aja bikin GA yg ga disangka dan unik, beda dari yg lain :). Angkat topi untuk mba Eno 😀

    • Reyne Raea berkata:

      Mba Fanny mah ratunya tukang komen, blogger pertama yang menarik perhatian saya karena komennya, sejak taun 2018 dah, sampai saat ini.
      Bersyukur banget ada reward gini dari Eno, karena Mba fanny mah memang amat sangat pantas mendapatkannya.
      Laaaff 😀

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Hahahahahah kebawa dari dulu :p. Awal2 komen di mana2 Krn aku pgn promosiin blogku sekalian , kan masih baru dulu. Tapi kalo skr, LBH ke jalin pertemanan memang Rey :D. Apalagi kalo udh kenal ke blogger2 yg asyik, biasanya ya kesitu lagi komen2nya 😀

  17. Didut berkata:

    Wew seumur-umur ngeblog baru liat orang ngasih hadiah segininya.
    *sodorin jempol

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Yaaa kan, aku juga baru sekali ini ngalamin mas hahahahah. Rezeki awal tahun 😀

    • Ulfah Aulia berkata:

      Wowww congratulation mba Fanny… Ihh mba Fanny terbaik banget mbakk kalau ngasih komentar itu bikin hati meleleh, benar-benar totally pokoknya malah panjang pake bangett lagi tu komenannya, hehe

      Kerenn mbaa Eno ni ya hadiahnya gak nanggung gituu mba. Pen kek gitu juga semoga bisa suatu saat nanti mbaa.. Aamiiin

      Mbakkk fannyyy memang paling debest kalau komeen pokoknya. Sekali lagi selamat ya mbaa😊🤗

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Aaamiiiin, semoga kalo mba Eno ngadain lagi, pemenangnya bisa dari blogger lain, ato malah mba 😉

        Makasih mba ulfah. Aku juga seneng kok kalo sdg BW ke blog temen2 😉

  18. Hayu berkata:

    Waktu pertama kali baca blog CREAMENO ini emang beda sih. Dari template blog, penulis (Mba Eno) sepertinya suka sesuatu yang simpel. Lalu cara menulis blognya pun seperti bercerita dan itu poin plus karena mba Eno terasa jujur dalam setiap tulisannya.
    Berkat blog CREAMENO aku diingatkan kembali tujuanku menulis blog yang sering aku lupakan sekarang ini.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bener mba hayu :). Aku lgs suka dengan tulisan2 mba Eno, Krn santai dan ngalir. Trus Krn kami sama2 ga monetisasi blog, aku jd ngerasa komen2 di blog mba Eno ga sampe mikirin SEO banget, Spam score dll. Itu banyak aku temuin di blog2 yg money oriented banget.

      Makany aku slalu suka balik ke blognya mba Eno 🙂

  19. ursula meta rosarini berkata:

    OMG, congrats mbak Fanny, u deserve it pokoknya, hadiahnya wow banget ya mbak, dari giveaway manapun aku ga pernah liat hadiahnya ada yg se wow mbak eno ini. Koleksi LM mbak Fanny makin banyak dong ya, entah yg fisik atau non fisik wkwkwk

    Mbak Fanny kalau komen emang no kaleng-kaleng mbak, panjang dan berbobot, soalnya yg punya blog kan tau komentar yg baca artikelnya atau yg bacanya setengah2 gitu.

    Kita sama mbak, akupun mending ga usah komen drpd komen ga iklas, jd sering bgt aku BW ke blog yg artikelnya bener2 aku ga ngerti isinya, bingung mau komen apaan kan, mending ga jadi komen deh, nunggu postingan berikutnya aja hahaha.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Khusus LM dari mba Eno, aku koleksi, ga akan dijual :p. Kecuali ntr diwarisin ke anakku, terserah deh dia mau Spain. Tapi selagi aku yg pegang, biar jd pengingat :D.

      Naaah aku pernah tuh mba, Nemu blog yg isinya beraaat banget. Haduuuh ga nyampe otakku. Mau komenpun, kok ya maksa ntr kesannya. Trus aku cari tulisan2 lama, kali aja ada yg nyambung. Kalo ada, aku bias komen di situ. Tapi kalo ga ada juga, ok fix aku mnding kluar :D. Daripada maksa kan yeeeee :p

  20. Adynura berkata:

    kak Eno emang paling the best kalo menyoal merangsang keaktifan para blogger sekarang. udah deh, creameno.com sekarang udah seperti top of mind-nya blogger tahun 2020an.

    Akupun bersyukur banget menemukan blog itu, karena dari situ, aku mulai aktif lagi blogging dan merasakan lagi keseruan blogwalking dan komen kesemua blog yang kuikuti.

    bahkan saking lumayan banyak list blogwalking, kyknya aku melewatkan beberapa, termasuk kak Fanny disini, maafkan akuuu 😭😭😭

    *bookmark dulu ah biar ga lupa terussss

    terima kasih kak Fanny… aku mau jalan-jalan dulu yaaa

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah gpp Ady :D.

      Beneeer, mba Eno kalo sampe ada pemilihan blogger of the year, aku voting pasti :D. The best mah dia.

      Idenya kreatif dan semuanya menunjukkan dia sangat appreciate para bloggers. Mba Eno, kalo baca komen ini, aku Tabik buatmu ;).

  21. Mutiara berkata:

    Haloo mba, rasanya udah pernah mampir ke blog ini tapi berhubung aku jarang buka blog jadi salam kenal lagi aja yaaa ehehe. Aku juga beberapa kali baca tulisan mba Eno ini, emang tulisannya bagus2, tampilan blognya juga oke huhu iriii. Walaupun jarang-jarang tapi blogwalking cukup menghiburku juga. Sekali lagi salam kenal mba 😉

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Haaaai mba mutiaraaaa :D. Salam kenal jugaaaa 🙂

      Bener mba, Eno itu sampe aku kehilangan kata2 mau mendeskripsikan dia kayak apa :D. Terlalu baiiiiik byanget. Saluuut masih ada blogger yg sangat memikirkan blogger2 lainnya. Aku baru kali ini nemuin. Eh dulu sempet ada almarhum mas cumi lebay. Tapi itu juga cara dia berinteraksi bed Ama Eno. Walopun sama2 ruameeee fans nya 😀

  22. Ulfah Aulia berkata:

    Wowww congratulation mba Fanny… Ihh mba Fanny terbaik banget mbakk kalau ngasih komentar itu bikin hati meleleh, benar-benar totally pokoknya malah panjang pake bangett lagi tu komenannya, hehe

    Kerenn mbaa Eno ni ya hadiahnya gak nanggung gituu mba. Pen kek gitu juga semoga bisa suatu saat nanti mbaa.. Aamiiin

    Mbakkk fannyyy memang paling debest kalau komeen pokoknya. Sekali lagi selamat ya mbaa😊🤗

  23. herva yulyanti berkata:

    Alhamdulilah rezeki mba Fan, sejak dulu kala juga Mba Fan jadi favorit akooh hahaha aku merindukan pula bersilaturahmi ke blog lain kayak dulu jadi jalin silaturahmi jujur skrg sibunya ruar biasa mba jadi ga sempet buat BW pulang kerja kudu PJJ wkwkwk mateeelah :p

    Ini aku baru tahu loh blog mba Eno dari mba Fan semoga next aku juga bisa ikuti mba Fan komen ke semuuuuaaaa blog hahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Waah coba ntr baca tulisan2 mba Eno mba ;). Isinya menarik, ttg keseharian gitu, tapi malah menariiiik banget :D. Makanya aku betaaah kalo udh baca blognya mba Eno :D.

      Gpp mba, aku maklum Krn banyak temen2 yg ngeblog , tapi juga kerja. Yg punya anak malah hrs perhatian juga Ama PJJ anak2 ya .. jd ga mungkinlah megang blog stiap saat. Akupun baru bisa sebebas skr, ya sjk resign :p. Sebelumnya juga rada susah.:D.

      Kalo skr, baru deh aku punya banyak waktu baca blog2 temen lagi 🙂

  24. thya berkata:

    Masyaallah, mba eno memang luar biasa ya..
    totalitas banget ngeblognya bahkan bikin reward buat pembacanya. Ada logam mulia di emboss pula, terNIAT bangeeeettt. kereenn..
    aku dulu sering mampir ke blog beliau, cuman udah beberapa bulan ini udah hampir gak pernah mampir lagi.

    Selamat ya mba fan, udah memenangkan reward dari mba Eno..
    Sukses terus untuk mba eno.. dan juga mba fanny tentunya. 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiih mba thya ;).

      Gimana sekarang kondisinya? Udah full recovery ya mba :). Semoga kedepannya makin sehat, dan selalu dilindungi yaaa 🙂

      Mba Eno memang laah, Daebak sekali dia :D. G prnh bosen aku baca tulisan2nya

  25. Jane Reggievia berkata:

    Mba Fannyyyy congrats once again! You really deserve it! 🥳

    Aku masih ingat ada komentar dari pembaca Creameno kalau Mba Fanny ini komentar biasanya “last minute” tapi isi komentarnya selalu seruuuu dan malah membawa insight baru, which is benar banget menurutku XD kalau nggak salah ingat aku juga jadi kenal Mba Fanny gara-gara blognya Mba Eno deh. Creameno ini tuh emezing banget yaa dampaknya, kita-kita yang tadinya nggak saling kenal malah jadi ngebentuk circle sendiri di blogsphere hahahaha

    Dan betul sekali soal melakukan segala sesuatu HARUS dari hati. Biasanya yang kalau dari hati memang suka membawa kejutan tak terduga. Aku juga gitu, Mbaa. Kalau terpaksa berkomentar hanya karena “formalitas”, lebih baik nggak samsek huhuhu

    Sekali lagi congrats, Mba Fanny! Tetap semangat ngeblog dan menyelesaikan challenge membacanya ya! 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha iyaaaa, aku suka last minute komennya. Kadang kaget aja, pas masuk, udh panjaaaang tuh komen :D. Aku soalnya BW memang stiap hari. Tapi biasanya utk ketemu Ama blog yg sama, satu Minggu berikutnya lagi, saking banyaaaaaaaak blog yg aku BW in hahahahahaha

      Akupun seneng Jane, bisa ketemu Ama circle yg asik2 saat ini. Yg ga terlalu mentingin SEO spam score dll. Jadi komennya juga LBH berkualitas :). Apalagi tulisan2nya malah LBH bgs drpd yg cm nulis tulisan sponsor :p.

      Aaamiiin. Aku berharap challenge bacaku juga lancar Ampe akhir THN 😀 kamu jugaaaa yaaaa 😉

  26. Evi berkata:

    Aku juga pertama baca ada lomba komen blog Mbak. Kreatif banget Mbak Eno dalam membangun engagement di dlognya ya. Sekali lagi selamat atas kemenangan Mbak Fanny. Kalau hobi itu diapresiasi dalam bentuk hadiah, rasanya bahagia meningkat 360 derajat 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itulaaah hebatny mba Eno :D. Bisa aja mikirin ide2 unik utk GA nya mba. Dan semuanya kliatan sangat appreciate peserta 🙂

  27. Muna Hidayat berkata:

    Pertama kali dengar CREAMENO ini dari rekan2 grup Whatsapp yang sepertinya diajak menulis antologi bareng. Eh, bentar. Buku antologi atau kompetisi guest post ya? Lupa, wkwkwk..
    Omaigat. She’s so thoughtful yah. Menghargai pembacanya sampe segitunya.
    Bagi aku yang belum pernah ketemu blognya, sekarang pengen mampir kan jadinya, hehe.
    Congrats, Mbak Fanny. Orang tulus mah pasti dilimpahi keberkahan dan kebaikan 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Oh iyaaaa , lomba yg utk buku antalogi itu setahun sekali diadain mba ;). Kalo utk guest post sebulan sekali kayaknya, dan itu dibayar juga. Mba Eno luar biasa memang. Baru kali ini aku nemuin blogger yg sangat totalitas kayak mba eno

  28. Yoga Akbar S. berkata:

    Selamat ya Mbak Fanny sudah menang lagi. Sebelumnya yang dapat buku itu. Kali ini hadiahnya udah kayak diselenggarakan oleh suatu brand. Giveaway kelas tinggi. Haha.

    Terima kasih sudah meluangkan tiga jam waktunya buat membaca, dan blog saya termasuk salah satu yang sering dikomentari. 😀

    Saya pada masanya tapi pernah berpikir gantian blogwalking adalah beban. Waktu itu komentar di blog bagi saya terasa banyak banget. Bisa lebih dari 30. Belum lagi sempat ada ledekan dari beberapa teman lain semacam ini: Si Yoga rajin banget blogwalking. Di mana-mana ada komentarnya.

    Entah kenapa waktu itu saya tersinggung. Seolah-olah pengin dikunjungi balik, padahal kan lagi senang-senangnya sama dunia blog. XD

    Syukurlah sekarang mulai biasa aja. Toh komentar yang masuk jumlahnya surut, dan saya juga lebih santai menyikapi apa pun. Blogwalking ketika lagi luang dan kepengin aja. Terkadang juga jadi silent reader saat bingung harus komentar apa. Jadi komentarnya kalau memang ada yang bisa dikomentari. Baguslah cara itu enggak membebani lagi.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kamu juga selamaaaat ya menang yg lomba tulisan kemarin ;). Pas baca tulisanmu, aku udh bilang, iniiii diaaaa. Udah paling layak jd pemenang. Kalo utk segi tata bahasa, aku ga ush terlalu kuatir, Karena yakin kamu mah udh jago :D. Jd aku bacanya LBH fokus utk melihat dan memahami isi :). Dari semua tulisan, punyamu yg paling aku suka memang, apalagi kamu extra effort tulis skillnya LBH dari 2 :D.

      Untungnya blm ada yg prnh ngomong gitu ke aku ttg hobiku BW kemana2. Mungkin kalo dulu aku digituin, aku juga ga bakal serajin skr Yog hahahaha.

      Tapi hrs aku akuin ya, awal2 ngeblog sih, tujuanku BW ya pasti utk sekalian promosiin blogku ke orang2. Supaya pada tau :D. Tapi kalo skr, LBH ke memperluas pertemanan 😀

  29. Prima berkata:

    Wah selamat mbak Fanny…awal tahun yang baik nih 😊

    Aku termasuk yang sering dikunjungi mbak Fanny nih pas masih ngeblog di Minimalist Web…sayang karena faktor teknis, blognya gak bisa diakses lagi 😁

    Kalau blog yg sekarang memang nggak diaktifin kolom komentarnya karena belajar dari pengalaman sebelumnya, buat saya, komentar di blog itu jadi semacam candu yang justru mengaburkan kenikmatan ngeblog.

    Bawaannya ngecekin komentar mulu.

    Jadi semacam..apa ya, let’s say comment oriented kali ya.

    Long story short, sementara non aktif dulu aja lah kolom komentarnya. Semoga ga bosen mampir di blog baruku ya mbak 😁

    You are always welcome there hehehe.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ohh IC… Jadi tau kenapa sekarang ga pake box comment lagi mas.

      Sbnrnya iya sih, kalo box comment diaktifin, memang jadi merhatiin kesana terus, ga bisa dipungkiri. Tapi aku skr udh ngatur jadwal utk cek komen itu hari Selasa doang. Sisanya aku hanya BW . Jd fokusku ga akan ke komen di blogku Mulu. Tapi sengaja ttp aku moderasi, supaya aku bisa balas semuanya mas. Krn ya itu td, bukanya seminggu sekali utk di approve semua komen.

      Ga bosen laaaah :D. Tulisanmu selalu enak dibaca. Salah satu yg aku suka , dan aku perhatiin pilihan diksinya :). Jd aku nulis ga cuma begitu2 aja kata2nya

  30. Eryvia Maronie berkata:

    Masya Allah benar2 komen mbawa berkah nih ya.
    Dan hadiahnya gak tanggung2 pula!

    Tapi emang Fanny layak dapat hadiah dari komen, soalnya komennya selalu panjang dan terbaca banget kalo Fanny baca keseluruhan tulisan.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hihihi, itukan Krn tulisan mba Ery juga menarik dan enak dibaca. Makanya utk berkomen, aku jd semangat 🙂

  31. Rosanna Simanjuntak berkata:

    Tulisanmu ini sekaligus mewakili perasaanku, Fan.
    Tumpah-tumpah malah.

    She is so amazing personality-nya!
    So is you, my dear.

    Doi itu selalu berusaha mengeluarkan sisi-sisi baik setiap pembaca blognya.
    … menginspirasiorang lain untuk berlomba-lomba berbuat baik.
    Minimal kepada diri sendiri
    … lalu ke lingkungan terdekatnya.

    Sosok inspiratif banget!
    Masya Allah.

    How lucky to have such a friend like her.

    Yes, Exactly she is so creamy, hihihi.

    Once again,
    Tahniah ya.
    Well, deep down in my hearty, you deserve it!

    Keep inspiring, my dear Fanny!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiiih mba Anna :D.

      Beneeer, creameno beneran sangaaaat inspiratif. Aku banyak belajar dari cara dia berinteraksi dan menulis di blognya. Tulisannya sendiri selalu ngalir, ga bosan dibaca, dan menarik.

      Ide2nya selalu ga biasa. Saluuut Ama dia :). Dan aku seneng jd ketemu circle blogger yg asik2 dan menarik

  32. Mei Daema berkata:

    yeay congrats mba Fan, komentar mba Fan itu emang selalu keren dan selalu niat banget, panjang kali lebar, terus isinya juga ga cuman sekedar celoteh, memang related dengan tema bahkan aku suka melihatnya lebih luas pola pikirnya mengaitkan dengan banyak hal, good job mba, lanjutkan

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahah makasiih Mei. Itu kan juga Krn terbantu Ama tulisan2 kalian yg bagus, temanya menarik, jd bikin aku semangat utk komen :D.biasanya, makin pjg komen, berarti makin menarik isi tulisan si blogger 😀

  33. Ria berkata:

    hebat ituuuh hadiahnya 🙂 Komen kamu emang selalu ditunggu Fan 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha makasiiih loh mba ria ;). Makasih udah sering mampir juga ke sini ;).

      • Tara berkata:

        Ngeblogging juga bagaikan hobi bagi aku. Ngelakuinnya karena cinta. Tapi cinta kadang up and down gak sih? Karena kadang, jenuh banget kalau harus nulis padahal banyak banget draft2 tulisan di otak yang melunta2 pengen di keluarkan dan di sharing ke khalayak ramai. Tapi selalu di kalahkan sama rasa malas di dalam diri. Apa aku belum se cinta itu sama dunia blogging??

        Untuk blogwalking pun up and down juga.. aku salut banget sama orang2 yang selalu konsisten sama satu kegiatan. Karena sulit banget buat aku untuk konsisten.

        Btw. Aku suka sama blog yang bahasannya ringan, bahasanya bahasa sehari-hari, tidak terlalu banyak aturan..

        Thank you yaa mba udah sharing, dan creameno yang membawa aku ke alamat mbaa ini .. hehehe

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Jenuh itu biasa mba Tara :). Secinta apapun aku Ama blog dan BW, ada masanya aku jenuh kok. Kalo udh begitu, aku pasti stop, refresh pikiran dulu, baru ntr balik lagi.

          Biasany itu saat2 di mana aku traveling. Lepasin jenuh 2 Minggu, pulang ke rumah baru deh rutin lagi BW dan ngeblog :D.

          Wajar kok begitu, bukan berarti cintanya hilang. Ama pasangan aja kdg ada rasa jenuh hahahaha

  34. Sudibjo berkata:

    mbak fan memang layak menjadi komentator terbaik soalnya terbukti dengan tulisan tulisan komentarnya yang menarik, tidak asal nyebut seperti saya wkwkwk

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Huahahahahah, makasiiih loh mas ;).

      Tapi aku seneng kamu juga rutin BW, trus isi tulisanmu bikin aku jd belajar LG bahasa Inggris :). Krn sjk resign, jujur aja udh makin ga kepake skill Inggris mah. Ga ada LG yg bisa diajak ngomong hahahaha kalo dulukan di kantor msh ketemu Ama nasabah2 bule

  35. Bayu Kurniawan berkata:

    Selamat yah Mba Fanny… 😄😄
    Iyah aku juga kagum sama beliau.. kemarin aja tiba2 ngirim minuman banana uyu yg setelah diicip suka banget sama rasanya.. heheh
    Aku awalnya ngeblog malah nggak pernah mikir untuk blogwalking segala.. hehe.. tapi ternyata seru juga punya teman diluar sana yg punya gemilang cerita yg seru2, keren2, dan pengalaman hidup yg wow. Jadi its very nice to hear a story from others.. Termasuk cerita2 mba fanny juga yg selalu bikin ngiler dan sering bawa kita jalan2 virtual… heheh😆

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku sempet bingung siapa ini yg kirim susu pisang Korea :D. Tapi mudian aku inget ada posting ttg susu pisang di blog mba Eno, lgs laaah aku bisa nebak siapa pengirimnya hahahaha.

      Ngobatin kangenku Ama Korea :D.

  36. Dwi Ananta berkata:

    Rejeki itu emang ada aja ya datangnya. Aku juga sering mampir ke blog yang menceritakan keseharian gitu, meskipun sekarang sudah mulai sangat jarang menemukan blog seperti itu hahaha… blog ku pun kebanyakan review dan sponsored post saat ini.

    Selamat mbak sudah dapat hadiah, lucky you 😘

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku msh konsisten utk ga Nerima sponsor post :D. Takut ga bisa objektif kalo menilai review mba :D. Makanya pgn ttp kayak sekarang, organik aja.

      Gpp kalo blogmu LBH banyak sponsor. Toh cara penulisannya ttp menarik kok ;). Aku justru banyak belajar Ama blog2 yg suka Nerima sponsor post, gimana bikin tulisan yg menjual tapi halus 😀

  37. khanif berkata:

    gw udh sering bannget sih denger mbak creameno banyak ngasih hadiah, cuma baru kali ini denger kalo ada awardnya :D.. btw mbak fany emang cocok kok jadi juara best komentar terbaik, tiap mampir ke blog ku pasti komentnya bis detail banget 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiih loh dek khanif :D.

      Blogger2 di circle mba Eno ini asik2 dan baiiiik. Jadi kalo komenin blog kalian juga enak. Krn komen2nya terkesan memang ikhlas mau komen, ga cuma terpaksa 😀

  38. Desri Desri berkata:

    ya ampun mba fanny sudah malang melintang di dunia perbloggeran sejak 2004, aku masih duduk di bangku kelas 5 SD mba. sungkem dulu ah, hehe.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Dan aku lgs merasa tua wkwkwkwkwkkw. 2004 kamu msh SD??? Aku udh kuliah semester berapa itu hahahahahah

  39. Nyi Penengah Dewanti berkata:

    MasyaAllah luar biasa mba Fan. Asli kalo komen panjang beut kamu mbak hahhaha bikin hepi pemilik blog.

  40. lendyagasshi berkata:

    MashaAllah~
    Aku ikutan seneng sekali…
    Ini memang sesuatu yang membutuhkan kecintaan yaa, kka Fan…
    Dan kak Fan bener-bener komen dari hati banget. Aku sukaaa juga sama kak Fan…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiih mba lendyyyy ;).

      Karena baca dan nulis komen di blog temen2 memang kegiatan yg paling aku suka, bisa ngilangin stress :D. Apalagi kalo tulisan2nya menarik 😉

  41. Yasinta Astuti berkata:

    huaa senangnyaa, dan ikut senang. Tapi kalau aku punya kesempatan mengadakan challenge serupa. Mbak Fanny akan ku pilih jadi pemenang juga sih, karena kalau komen selalu panjang dan berasa akrab gitu. Mbak Fanny emang orangnya juga niat gitu kalau komen, ga pernah aku dapet komen dari mbak Fanny yang isinya cuma setuju banget mbak, atau apa gitu. Hehehe, barokah selalu ya mbak.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aissssh aku terharu bacanya mba :D. Makasiiih yaaa. Aku komen di blog kalian itu memang krn suka baca tulisannya. Apalagi kalo temanya menarik, wah bisa panjang hahahha. Temanya berat aku coba paham dulu. Tapi kalo memang ga ngerti, akulbh milih tulisan yg aku bisa ngerti supaya komennya nyambung. Jd ga maksa :p.

  42. Agung Pushandaka berkata:

    Selamat ya mbak Fanny. Hadiahnya wah banget ya, apalagi cookies buatan mbak Eno. Itu anak saya seneng banget sampai saya tidak tega ikutan makan biar si bocah kebagian banyak. Tentunya bukan untuk sehari habis, hehe.

    Walaupun saya tidak mendapat hadiah dari komentar-komentar saya, ada satu hadiah yang sudah saya dapatkan sejak mulai aktif kembali blogging, yaitu pertemanan walaupun cuma di dunia maya. Saya bisa mendapat info, ilmu dan wawasan lain yang selama ini belum saya tahu, atau saya sudah tahu tapi masih samar-samar saja. Hehe.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kue2 yg makan suami Ama anakku juga mas. Aku bukan penggemar coklat, tapi bisa menikmati, asal jangan terlalu banyak. Beda Ama suami dan anak2 :D. Uwaaaah bisa rebutan itu :p.

      Naaah bener banget mas. Pertemanan. Itu yg paling aku cari dari blog ini. Karena memang tujuan ku ngeblog utk memperluas pertemanan kok. Apalagi circle blogger yg skr, asik bangettt, kayak ngerasa udh kenal Deket 🙂

  43. bara anggara berkata:

    aku jadi teringat tagline mayora,, “satu lagi dari mayora”,, tapi mayoranya diganti jadi “creameno”, haha.. Asli mbak Eno ni emang paling jago dalam hal menjalin interaksi dengan para blogger lain. ada aja ide-ide uniknya yang bikin orang makin betah mampir ke sana. sebelum ada giveaway2, kompetisi2, dan semacamnya pun, memang orang udah betah mampir ke sana.. aku juga biasanya rutin mampir ke “rumah” mbak eno, hanya beberapa bulan terakhir beneran ga sanggup buka blog karena kesibukan. ini aja baru longgar lagi sekarang wkwk..

    btw, selamat ya mbak fanny..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaa nih, aku bbrp kali balik ke blogmu, tp blm ada tulisan baru :D. Hihihi, aku termasuk yg rutin buka tulisanmu loh mas 😉

      Mba Eno EMG daebaaak laah. Aku perlu banyak belajar dr dia ttg cara berinteraksi dengan blogger. Idenya ga abis2 🙂

  44. Djangkaru Bumi berkata:

    Saya kayaknya kenal akrab dengan pemilik blog Creameno, dan saya juga sering singgah komen disana.
    Wow hadinya sungguh luar biasa. Mantap jiwa, saya sangat senang. Lebih senang lagi jika dapat bagian separohnya, ngerep.
    Saya pernah dapat hadiah dari teman blogger yang tinggal di Jerman. Wah saya termasuk blogger yang mendunia ya, sampai temannya aja ada yang di luar negeri,
    Ah Mutltpy, yang kini almarhum.
    dah ah saya tidak mau koment banyak, takut kepanjangan. Pastinya yang baca juga bosan.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Gaaa dong, aku ga pernah bosen baca komen2 dari temen yg mampir ke sini 😉

      Kamu pernah aktif di multiply juga ya mas ;). Sempet sedih aku pas multiply mati. Aku ga lgs nulis ke blogspot tuh. Sempet vakum. Baru mudian nulis lagi di blogspot :D.

      Siapa sih yg ga kenal mba Eno, kayaknya semua kenal skr ini hahahaha

  45. Novi Ardiani berkata:

    Aduh…. salaut sama si mba yang unyu unyu ini 😊😊💕💕💕. Semoga barokah mbaaaa…. ikut seneng dan bangga ….

  46. Novi Ardiani berkata:

    Aduh…. salut sama si mba yang unyu unyu ini 😊😊💕💕💕. Semoga barokah mbaaaa…. ikut seneng dan bangga ….

  47. Bang Ancis berkata:

    Aduh sedapnya ya bisa dapet award yang membanggakan begitu… Selamat yaaaaa…

  48. Fira berkata:

    Selamat ya mba atas kemenangannya dan hadiahnya menarik-menarik banget ya. Aku tahu nama blog Creameno sudah lama mba, tapi memang jarang blogwalking sih jadi ngga tau kalau beliau sering ngadain kuis.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Waaah coba cek tulisan2nya mba ;). Mba Eno mah rutin bikin GA :D. Dia salah satu blogger paling kreatif sih kalo kubilang. Ada aja idenya utk interaksi Ama blogger lain 😉

  49. Sudut Kerlip berkata:

    Pengalamannya sama mbak. dari mulai friendster, multiply, dan nulis di blogger… namun saya belum pernah mendapatkan hadiah apa apa. wkwkwk. yang ada blog saya tersandung kasus yang melibatkan artis ternama. dan ngerinya sempat disuruh ke mabes polri. namun itu menjadi pembelajaran juga sih. Salam ya mbak…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Waaah kenapa itu masalahnya mas:o ? Sampe kesandung kasus.

      Tapi semoga sudah selesai yaaa.

      Kita nulis yg asik2 aja sekarang 😉

  50. Jaey Zone berkata:

    Banyak juga ya hadiahnya mbak selain duit 500.

    Itu Cukies sama sambel ya, mbak. Enak itu cukiesnya dicolekin ke sambel, hihi.

    Setuju banget mbak komen bisa membawa berkah, paling tidak komen bisa bikin hati senang 🤣

    Saya pernah mbak lihat tangan sama kaki Mbak Eno, cantik.. apalagi yg lainnya ya pasti cantik juga, hihi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Huahahahahah kamu bisa nilai dari kaki dan tangan ya mas :D. Daebaaak memang mas jaey wkwkwkwkwk

      Makasih ya mas… 😀 . Aku seneng “ketemu” Ama blogger2 yg skr, walo di dunia Maya. Tapi ngerasa Deket aja saking baiknya blogger2 skr 🙂

  51. Nurul Sufitri berkata:

    Alhamdulillaah ya mbak Fanny, aku turut hepi sekaliiiii 🙂 Hadiahnya bukan kaleng2 dan itu ada sambal teri, cookies yang dibuat dengan hati. Ada emas dll wah, reward yang menyejukkan hati sanubari mbak nih eeaaaa 🙂 Iya bener paling malas kalo komen seiprit cuma basa-basi hehehe. Ketauan kan komentar yang dia emang baca dan yang ga alias langsung isi aja mana super singkat heheh. Selamat yaaaa semoga rezeki ini membawa berkah aamiin. Btw aku juga selalu menanti2 komen mbak Fanny di blog aku 🙂 cu.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiih banyak mba Nurul :).

      Kalo aku sampe komen panjang di blog temen2, itu berarti tulisan si blogger yang memang bagus :). Temanya menarik jd bikin pgn komen panjang :D. Kec kalo temanya berat banget, baru deh aku coba cari tulisan lainnya. Biar komenku ttp nyambung karena paham Ama isinya :D.

      Tapi kalo memang terlalu berat, dan aku pernah Nemu tulisan begini, itu mendingan aku ga komen samasekaki :D. Takut maksa dan ga nyambung hihihi :p

  52. dodo nugraha berkata:

    Huwooow, itu hadiahnya komplit banget yaa mbak. Keren deh, asli. Mbak eno emang baik banget yaak.
    Apalagi emasnya itu, ditambah terukir nama sendiri. Bakal jadi kenang-kenangan seumur hidup kali yaak!

    Eh lebay ga sih hehee

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya mas Dodo, khusus LM yg dr mba Eno ini, ga akan ku jual :D. Kenang2an aja.. ntr kalo diwarisin ke anakku, baru terserah dia :D. Tapi slama aku yg pegang ,disimpen ajalaaah.

      Mba Eno mah udh ga tau lagi mau bilang apa saking baiknya 😀

  53. imeldasutarno berkata:

    Mbak Fanny selamat yaaaa…..aku juga kebagian nyobain cookiesnya mbak Eno kemarin. Enak banget apalagi yang rasa cokelat (ada yang isi stroberi juga soalnya). Tetap semangat ngeblog ya mbak 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Eh aku baru tau ada yg strawberry hahahahah. Aku kayaknya nyobain semua coklat :D. Yg ngabisin sudah pasti suami dan anak2 Krn merek pecinta coklat :D.

      Makasih mbaaa :). Aku semangat komen, itu juga Krn tulisan yg aku baca memang menarik. Termasuk tulisan2 mba Imel :D. Sukaa bacanya.

  54. dea merina berkata:

    waaah selamaat mbaaakkk 💕
    aku pun sama udah ngeblog dari jaman kuliah 2013 dan putus nyambung karena nggak pernah menang lombaaa hahahahaha

    btw aku jadi penasraan sama cookiesnya. ga nahan aku sama makanan haha.

    once again, selamaaattt semoga makin rajin juga ngeblognya~

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiih mba Dea ;).

      Ohh pastiiiii dunk, ngeblog ga akan stop :D. Itu udh hobi dan pelepas stress :D. Bisa mutung aku kalo kelamaan ga nulis dan BW 😀

  55. Eya berkata:

    Mba Fanny congraaattss!! 🎉

    Aku paham banget sih kenapa Mba Fanny terpilih jadi best commentator tuh karena komen-komen yang Mba Fanny tinggalin di blog siapapun banyak yang membekas. Mba Fanny ga ragu-ragu nyeritain cerita Mba Fanny yang berhubungan dengan apa yang ditulis teman-teman blogger lainnya 😊

    Dan setuju banget, dunia ngeblog jadi makin berwarna sejak kenal Mba Eno. Mulai dari tulisan-tulisannya, komen-komennya dan bahkan event-event yang diadain Mba Eno. Kalau mengutip omongannya Mba Eno sendiri, daebak! 😂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Maaaciih mba Eya :). Aku bakal LBH mudah komen, kalo topik yg ditulis memang menarik dan aku ngerti isinya. Itu biasanya bakal panjang :D. Jd kalo aku bisa nulis komen panjang, berarti penulis blog nya yg hebat, bisa bikin pembaca tertarik 🙂

  56. ainun berkata:

    aku ikutt seneng, aku vote mba fanny hahahaha
    nggak nyesel ketemu temen temen blogger macam mba eno, lia, pak anton ,mba rey, lia, banyakkkkk…
    dan baru kali ini juga aku nemuin blogger seperti mba eno yang perhatian banget buat pembacanya. luvvv pokoknya

    cookies buatan si mbaknya mba eno nggak dijual online sih ya, kalau ada mau PO 😀
    emang nggak perlu diragukan lagi masakan dari si mbaknya mba eno ini, semua resep dilalap abis, aku sampe kepikiran bisa ga sih di hire hahahaha *dijitakMbaEno

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Akupun baru kali ini ngerasa beda berblogging Ama temen2 blogger mba. Lebih seru, lebih hidup . Karena seperti ngomong langsung jadinya. Kalo dulukan kayak basa basi aja. Pas zaman mas cumi masih hidup, itu juga seru. Berkomennya Krn memang pengin, ga kuatir mikirin kena spam score lah dll :p.

      Asisten baik itu salah satu rezeki yg harus disyukuri memang :D. Makanya akupun dgn asistenku g pengen kehilangan dia, saking baiknyaa, walopun skill masak ga Sejago asisten mba Eno hahahahha.

  57. Dyah berkata:

    Wah, saya juga kadang-kadang baca blog Creameno. Dan baca blognya jadinya selalu pengin jalan-jalan ke Korea. Tapi apa daya sekarang lagi nggak mungkin, ya … Tapi memang ada kok yang suka ngasih hadiah untuk komentar menarik di blognya, yang saya pernah tahu ada yang suka ngasih buku. Tapi baru kali ini denger ada yang ngasih hadiah minat banget. Keren juga hadiahnya Mbak Creameno ini.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itulaaah, baru kali ini ada yg ngasih hadiah sampe begini ya mba :D. Impressive emang mba Eno ini :D. Kadang ini jd memacu orang2 utk lebih semangat ngeblog sih

  58. Zam berkata:

    apa pun yang dilakukan dengan penuh cinta memang tidak mengkhianati.. termasuk komen.. 😆 selamat mbak Fanny!

  59. Aqmarina - The Spice To My Travel berkata:

    Wahh seru-seru mbak! Aku kemarin membaca post isi pemenang di blog mbak Eno hehe!
    Selamat ya mbak sebegai best komentator wiii <3
    Setuju banget blogwalking itu seru banget bisa dapet teman baru dan cerita-cerita pengalaman mereka.. jadi sering semakin lebih mengenal satu sama lain!
    Sekali lagi selamat ya mbak Fanny!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiiih mbaaa Aqma ;).

      Itulah kenapa aku suka bgt BW. Yg pertama aku bisa baca tulisan baru, yg kedua bisa seperti komunikasi Ama penulis blognya :).

  60. morishige berkata:

    Selamat, Mbak Fanny! Saya sepakat sama komentarnya Mas Zam di atas, “Apa pun yang dilakukan dengan penuh cinta memang tidak mengkhianati.” 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiih mas :D. Akupun msh percaya kok Ama ungkapan itu. Yg ptg kita kerjain sebaik2nya, urusan rezeki itu bakal mengikuti 🙂

  61. Dinilint berkata:

    Selamat mbak Fanny!!!

    Wuih mbak Fanny emang keren, komit untuk baca tiga jam sehari itu luar biasaaaa. Aku aja masih suka males kalo baca, lebih pilih nonton video karena lebih santai. Eh tapi kalo kelamaan nggak baca ya kangen juga. Yang seru dari baca itu bisa bebas berimajinasi. Ya kan?

    Btw, blog Creameno emang luar biasa ya. Aku merasa refresh karena baca blog temen-temen dari circle blog-nya mbak Eno, termasuk blognya mbak Fanny.

    Senangnya ngeblog 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sbnrnya itu bisa baca begitu lama, karena aku kan udh resign mba. Jd waktu luang ku banyaaaaak hahahaha. Kalo masih pas kerja, ya ga bisa selama itu :D.

      Aku juga bersyukur bisa kenal mba Eno dan circlenya, jd ngeblog sekarang jauuuh LBH asik :D.

  62. rezkypratama berkata:

    ngeri banget hadiahnya,mantep
    totalitas tanpa batas dari mba eno

  63. Endah April berkata:

    Halo mba Fanny! Ini pertama kalinya aku komen ke blog mba Fanny hehe. Selamat mba atas pencapaian yang diperoleh.

    Beberapa hari yang lalu aku sempat stalking blog mba Fanny ini dan baca-baca sekilas judul yang traveling ke Korea Utara. Mau baca tapi belum sempet juga wkwk.

    Next aku akan baca tulisan-tulisan travelingnya mba Fanny karena buanyak banget ini kelihatannya. Wait ya mba, aku menyisihkan waktu dulu hehehehe. *dijelasin*

    Oh iya mba Fanny jadi juri CR Challenge #1 kemarin kan? Terima kasih mba Fanny udah menilai salah satunya tulisanku. Semoga waktu, tenaga, dan pikiran yang sudah dicurahkan menjadi berkah. <3

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Haaai mba Endah :). Makasih sudah mampir yaaaa. Semoga betah baca tulisan2ku :D. Santaaaaai aja mba, kalo sempet bisa mampir, aku ya pasti sueneeeng 😀

      Btw, tulisanmu, salah satu 5 besar yang paliiiing aku suka. Enak dibaca :D. Runut pula. Bingung kalo disuruh milih pemenang, tapi untunglah bagian itu biar mba Eno hahahahahha.

  64. Intan Rastini berkata:

    Iya sama lakukan hal yang kamu sukai dan biarkan penghargaan atau value mengikutimu, setuju banget ini mbak 😀
    Saya juga ngeblog udah sejak SMP kira-kira tahunnya sama seperti mbak sejak 2004-an gitu. Yang ngajarin ngeblog ayah saya, karena ayah saya orang IT jadi anaknya kecipratan pengenalan teknologi informasi dan dunia blogging sejak dini. Akhirnya saya pun ngeblog di Blogspot dan diajarin edit-edit kode html dikit juga tentang CSS. Sempat juga punya Friendster tapi nggak ngeblog disana, di friendster itu kita disediakan box komentar testimony untuk diberikan ke teman-teman kita kan, haha testimony. Lalu di Multiply pun saya ikut bikin akun dan nulis blog di sana. Tapi ngeblog di Blogspot itu yang paling pertama saya diajarin, sampai punya beberapa alamat blog di blogspot untuk berbeda tema, dan akhirnya terbengkalai meski masih bisa diakses sampai sekarang hahaha. Beralih ke Multiply itu pas SMA dan setelah itu di WordPress terus, meskipun juga sempat punya beberapa alamat blog yang berbeda di WordPress. Dan sempat juga nyobain ngeblog di Tumblr, ya ampun sampai blog di Worpdress akhirnya aku link ke Tumblr.

    Tapi aku jarang kasi komentar gitu ke tulisan-tulisan blog yang aku baca. Suka blog walking itu suka, kadang silent reader aja. Oh ya mbak, kalau kita silent reader, nggak ketahuan oleh pemilik blognya, ya kalau kita berkunjung ke blognya dan baca tulisannya?
    Nah, sekalinya komen saya pun suka kebablasan malah keasyikan cerita panjang lebar di komen, makanya itu saya jarang kasi komen hahahaha.. Selamat ya mbak, hadiahnya asyik banget tuh! Saya suka kata “Wonderful Wish” tersebut. I wish you a wonderful life!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aaaahhh ternyata kita sama nih start ngeblognya :D. Sayaaaang pas msh pake multiply kita ga ketemu yaa mba :D.

      Tumblr aku ga pake. Kok ga terlalu mudeng ya Ama itu hahahaha. Aku sbnrnya gaptek sih kalo soal kode2 blog ini. Lah yg skr aja dipegang Ama temenku untuk urusan update plugin, maintenance dan pembayaran. Aku bayar dia jadinya utk urusin masalah begituan. Tugasku cuma update tulisan hahahahhaha.

      Setauku memang ga ketahuan apa kita baca ato ga blog seseorang kalo hanya silent reader ya mba. Aku sendiri ga selalu komen. Kalo memang tulisannya ga aku mengerti, ya sudahlaah, nyerah itu :p. Maksain komen kok ya bakal jd ga ikhlas kliatannya hahahahhaa

  65. Justcherry berkata:

    Selamat ya mbak Fanny sudah menjadi pemenang best komentator dari mbak Eno. Senang sekali hadiahnya juga menarik.
    Hadiahnya memang bukan kaleng-kaleng. Kapan ya aku bisa dapat hadiah dari mbak Eno? Wkwkkwk..
    Congarat mbak Fanny..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha makasiiih mba Cher ;). Pasti bisaaaaa. Apalagi mba Eno sering tuh bikin kuis :D. Hebatlah dia memang. Kreatifnya ga abis2 yak 😀

  66. Haloreka berkata:

    Aiiih sudah lama gak berkunjung kesini.
    Ihiy selamat ya kak Fanny *telatre*
    Betul deh rezeki bisa datang tak terduga, bisa bertemu dengan teman-teman blogger yang punya beragam konten tulisan jadi kesenangan pribadi, apalagi kalo ternyata bisa temenan kayak kak Fanny dan kak Eno gini.

    Selamat y kak Fanny sekali lagi!!😁 enjoy your gift dan stay safe kak!!!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiih mba reka ;).

      Makasih juga udh mampir. Iyaa bener mba, rezeki ga bakal lari kemana. Yg ptg pokoknya kalo ngerjain sesuatu, niatnya tulus dulu deh 😉

  67. ghina berkata:

    masya Allah senang sekali yaa mbak Fan..

    Aku suka ketingglan terus sama quis-quis yang diadakan mba eno, tapi emang seru-seru sih. Mengisi waktu luang dan menghibur sekali. Hadiah kek gini ini banyak dicari orang yaa. coba mmba eno mempublish infonya pasti dia udah banyak follower di medsos, wkwk..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahah itu jg yg aku salut dr mba Eno. Sampe skr g pake medsos. Hebaaaat sih dia :D. Aku mikir utk ga pake medsos kok ya kayaknya ga bisa hahahaha

  68. kartika berkata:

    Wahhhh aku ketinggalan berita ini. Selamat ya mbak Fanny!!!!
    woohoo emang bener sih, mbak Fanny kalau komen suka panjang dan sambil cerita juga hahaha jadi seru kan mbalesinnya 😀 aku sendiri juga suka tuh komen lucu2 yang panjang, berujung cerita narsis wkwkwwk, klo semisal nggak ngitu ngerti bahasan artikelnya, mendingan nggak komen 😛

    Wah, mbak Eno emang deh TOPBGT. Suka banget yaa bikin give away gemes gitu. Tapi aku belum pernah menang hahahaha.. belum belum 😀

    Sekali lagi, congratz yaa mbak, semoga ke depan makin semangat membaca dan update blognya, seru mah bacain blog mbak fanny, karena aku sendiri belum berani jalan2 hikss

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiih mba kartikaaa :).

      Mba Eno mah memang hebaaaat, bisa aja ide2nya utk bikin para blogger jd aktif interaksi :).

      Luar biasa sih dia.

      Aku juga seneng kalo Nemu tulisan yg enak utk dikomenin. Ntr lgs ga sadar komen jd panjang hahahaha. Naah utk tulisan yg ga dimenegrti, LBH bgs jd silent reader aja memang mba, daripada kliatan ga tulus hahahaha

  69. Syifana Priliana berkata:

    Huaaaa maaf ya Kak, I’m too late! Intinya selamat ya… Selamat atas awardnya. Btw Kak Fanny, aku juga selalu membayangkan suatu saat nanti bisa ketemu sama Kak Eno. Beliau sungguh sangat menginspirasi. Hangatnya bukan main! Mungkin one day kalau ditakdirkan Tuhan, bakalan bertemu. Kalau tidak pun, aku yakin Kak Eno bakal dikenang selalu dalam hati oleh teman-teman blogger lainnya. 😊

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Haaai mba syifanaaa ;).

      Amiiiin semoga suatu saat bisa ketemu mba Eno :D. Tapi skrpun, aku udh senang cukup tahu ttg mba Eno melalui blog gini. Setujuuu, dia luar biasa menginspirasi memang

  70. Matius Teguh Nugroho berkata:

    Mbak Fanny, kamu mengingatkanku dengan masa-masa guyub blogger travel di medio 2014-2017. Waktu itu, sesama travel blogger saling follow, saling berkomentar dengan ikhlas. Aku sampe punya circle sendiri yang terbentuk dengan alami. Grup blogwalking atau engagement pod belum marak di kala itu. Job-job blog pun belum semasif sekarang, dan hanya menjangkau kalangan tertentu. Like, barangsiapa dapet endorse, derajatnya udah beda.
    Ya, itu karena kami memang beneran suka nulis dan suka traveling. Jadi, saling membaca cerita perjalanan adalah kebahagiaan tersendiri.

    Sekarang, jaraaang banget blogger yang berkomentar dengan tulus kalo nggak kewajiban blogwalking list atau berharap blogger yang dikunjungi akan mampir balik. Begitu aku nggak pernah mampir balik, langsung ngilang. Sementara circle travel blogger yang dulu aktif sekarang udah vakum, atau hanya sesekali menulis. Salah satu yang masih bertahan adalah Omnduut alias mas Haryadi Yansyah.

    To be honest, jarang juga travel blogger yang beneran suka traveling. Auranya bisa dirasakan mbak, beda antara mereka yang memang suka menjelajah dan yang hanya mencari konten atau foto-foto. Aku memang cukup idealis dengan definisi traveling itu sendiri, tapi gimana dong, memang sukanya itu :)) Jadi, monmaap, yang tema dan gaya tulisannya nggak aku suka, aku nggak akan rajin blogwalking. Makanya ketika nemu blognya mbak Fanny, Justin n Nindyo, creameno, Jennifer Anandary, mas Bardiq, aku seneng bangeeettt!

    Aku memang selektif, karena begitu aku berkunjung, aku akan beneran baca dan beneran komentar di blognya. Nggak mau waktu terbuang di tengah padatnya kesibukan 😀

    Bukan berarti aku terus anti dengan travel blogger yang mengangkat daerah. BLognya mas Sitam sama Aryanto Wijaya itu aku suka dan kadang/sering mampir.

    Selalu excited kalo mbak Fanny datang berkomentar! Selain panjang, juga personal dan menyinggung banyak hal yang ditulis, bukti mbak Fanny beneran baca dan nggak cuma “sekadar” komentar meninggalkan jejak atau scan reading. Aku berharap semangat mbak Fanny menular untuk kita semua, blogger Indonesia.

    Anw, mbak Fanny udah lama eksis juga ya, tapi rasanya kita baru aktif saling berkunjung itu 3-4 tahun terakhir.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aghhhhh akupun kangeeen mas Ama masa2 blogger zaman dulu. Kadang sedih aja kalo inget blogger2 lama yg udh ga main lagi di blog :). Kalopun main, ntah kenapa ada yg berubah aja , mungkin Krn dia mulai monetisasi blognya juga.

      Itu beberapa blogger yg kamu sebut, ada yg blm aku datangin tuh, Jennifer dan mas bardiq :D. Asiiiiik tinggal aku cari blognya, dan mau mampir dulu berkenalan hahahahah.

      Sebenernya aku juga selektif. Tapi memang aku usahain semua yg mampir di aku, aku BW dulu :). Baru setelah itu aku mampir ke blog2 yg memang aku suka dan ga ngarepin balasan utk mampir ke aku. Blog2 yg begini, baru terbatas :D. Salah satunya pasti blogmu juga yg aku sukaaa :D.

      Iyaa yaaa, aku udh lama ngeblog tp baru kenal blogmu juga beberapa tahun trakhir kan yaaa. Bisa jd Krn dulu aku blm terlalu banyak komen kemana2 mas :D. Cm blog itu2 aja hahahaha. Makanya ketemu blogmu ya blm terlalu lama :D.

      • Matius Teguh Nugroho berkata:

        Wahaha makasih, mbak. It’s my honor.
        Mas Bardiq itu yang menarik adalah cerita perjalanan dia di Skandinavia sama NZ. Sama kayak aku, ceritanya dibuat berseri.

        Jennifer juga sama, berseri. Tulisannya nggak panjang2, tapi interest-nya sama jadi suka suka aja.

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Aku udh bacaaaaa. Ternyata yg blognya mas bardiq, aku tau, dan oernah baca dulu. Kayaknya pas nyari2 info ttg NZ deh. Tp kemudian lama ga baca di sana.

          Kalo Jennifer aku baru baca sekali jadinya :). Suka juga Ama penulisannya 😉

  71. Rivai Hidayat berkata:

    Selamat mbak fany. Blognya mbak eno emang keren dan komen mbak fany juga selalu menarik. Aku sering baca komen mbak fany..hahahaha

    Dan setuju sih, pada akhirnya ngeblog ga selalu tentang adsenses, spamscore,seo, pageone, atau apapun yang berkaitan dengan mesin. Tapi lebih lebih dari itu, kenikmatan ketika membaca, menulis, dan menghasilkan sebuah karya..hhehehe

    Baru di blognya mbak eno, aku berani nyamber komentar blogger lain. Kalau komentar menarik, tidak ada salahnya untuk nimbrung…hahahhaa
    Dan sekarang sudah terbiasa meninggalkan komentar panjang di sebuah tulisan blog orang…ga cuma basa-basi aja 🤣

    Selamat yaa mbak fany 😀
    *sodorin makanan pedas 🤣

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      *Lgs Nyamber makanan pedesnyaaa :p

      Tx mas 😉

      Blog mba Eno memang hebat sih. Ownernya yg hebat. Krn bisa membuat banyaaak blogger jd aktif interaksi gini. Seneeeeng aku, Krn skr ngeblog jd ga ngerasa kayak kaku Ama temen lain :D.

      Samaaa, aku pun jd suka bacain komen yg lain dan ikut komen kalo memungkinkan :D. Yg pasti bbrp blog jd aku save utk rutin didatangin :D. Ga peduli dia rajin komen di blogku ato ga.

  72. Tanza Erlambang berkata:

    rajin komen berarti ramah…. katanya orang yang ramah murah rezeki….pintu rezekinya lebar.
    terima kasih sudah berbagi cerita.

  73. Riza Firli berkata:

    wah aku juga suka bw dan baca novel sehari ya sekitar 1-3 jam juga ..lebih seneng baca dari pada nonton terkadang..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tosss kita :D. Membaca memang LBH bikin rileks ya mas. Kalo nonton aku tergantung apa yg ditonton. Tp membaca rasanya slalu bisa bikin aku LBH nyaman

  74. Peri Kecil Lia 🤸🏻‍♀️ berkata:

    Kak Fanny, kok aku kelewatan post ini ya 😂😂

    Congrats ya Kak! You deserve it 🥳
    Semua komentar Kakak di blog aku juga selalu aku nantikan karena seringkali dapat insight baru dari kisah personal Kakak 😆. Kak Fanny jangan pernah lelah untuk keep blogging 😘

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiih liaaa :D. Insya Allah ga akan mungkin bosaaaan :D. Buatku blog adalah segalanya. Mau semua orang nanti pindah ke YouTube ato podcast, aku bakal setia di blog hahahaha

  75. Ekopriantoblog.id berkata:

    Wah aku baru tahu blog creameno,,,coba kalau kemarin kemarin saya tahu ada event ini mungkin bolehlah ikutan biarpun gk dapat hadiahnya juga gpp wkwkw

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Mas Eko ada ikutan yg postcard projek itu ga yaa? Kok aku kayaknya sempet liat ada nama mas Eko , orang yg sama to beda jangan2 hahaha.

      Baca deh blog nya mba Eno. Baguuuus isinya. Santai, ga ribet. Makanya bikin betah 😉

  76. bang Day berkata:

    wow emejing.. keren keren. Rejeki emg gk kemana ya mb. Dari Rajin komen dapat banyak hadiah.

    Mb Fanny termasuk yang rajin komen pada 2 blog saya. Tapi maaf saya blm bisa ngasih hadiah juga 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku ttp bakal komen di blog2 yg aku suka mas :D. Walopun ga ada giveaway nya ;). Blog yg bagus, membacanya aja udh bikin hiburan buatku. Jadi komen di sana, yg ada bukan beban samasekali 🙂

  77. Pipit Widya berkata:

    Halo, Mba Fanny apa kabar? Maaf ya saya baru sempat main ke sini.🙏

    Wah, seneng banget ya mendapat hadiah. Saya banyak belajar dari Mba Fanny dan Mba Eno utk ngeblog dengan hati, nggak melulu mikirin SEO dan algoritma yg lain.

    Apalagi soal komentar, saya banyaakkkk belajar dari Mba Fanny, Mba Eno, dan teman2 yg lain. Komen dengan tulus tanpa embel2 apa pun apalagi utk postingan berbayar, hahaha. No No big No.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hai mba Pipit 😉

      Iya mbaa, aku udh lama ga peduli Ama SEO :p. Buatku blog ya cuma utk hobi. Makanya aku bisa LBH fokus dalam hal berkomen dan posting :D. Ga ada beban apapun. Krn memang aku suka ngelakuinnya 🙂

  78. Rudi G. Aswan berkata:

    Aku juga sempat merasakan cipratan rezeki dari Mbak Eno. Anak-anak dapat kiriman uang dan cookies endeus banget, Mbak. Alangkah bahagianya jadi best commentator ya, semoga sehat selalu dan semangat ngeblog. 🙂

  79. tia berkata:

    Wuaaaa mantul kali ada blogger yang bikin award2an mba, mana pribadi lagi itu kan? edun pisan/ dan selamat mba fanny menang juga. emang ya mba fanny ini kutemukan komen dimana2 hihiii.. lama tak berkunjung aku makin banyak aja tulisan yg bikin penasaran. nanti selangi senggang aku baca2in deh.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tx mbaaa. Iyaaa mba Eno kalo bikin quiz sih selalu sendiri, mkasudnya ga pake sponsor. :D. Keren sih dia memang, blm lama ngeblog, tapi kreatifitasnya banyaaaak utk bisa berinteraksi Ama blogger lain

  80. Donasaurus berkata:

    Wow seneng banget yak , bisa dapet hadiah keren dan enak begitu.Mau rajin BW ah biar ngetop juga

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Alhamdulillah mba :D. Hobi BW yg serius di tiap blog temen, bisa bawa berkah. Bukan cm sekedar komen basa basi 😀

  81. Helena berkata:

    aaak … selamat yaa mbak Fanny! you deserve it! senang membaca komentar mbak di blogku juga tapi aku belum pernah buat award begini, hihi…

    kalau baca artikel yang memang suka atau butuh bisa jadi panjang lebar komentarnya apalagi bukan karena kewajiban yah jadi malah numpang curhat di kolom komentar.

    btw hebaaat deh 3 jam membaca dalam sehari. Sehaaaat!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makasiiih mba Helen :D.

      Hihihi, mungkin Krn aku suka bgt baca kali yaaa, jadinya 3 jam malah kurang, dan suka molor malah. Ga berasa aja. Apalagi kalo sdg baca buku yg seru.

      Naaah iyaa, kalo Nemu tulisan yg ringan, relate ama kehidupan ato hobi, itu lgs panjaaaaaang komentarnya hahahaha. Tapi aku suka yg begitu. Seru sih memang :D.

  82. Tara berkata:

    Bagi aku blog juga bagaikan hobi yg aku jalani penuh cinta. Tapi cinta bisa up and down kan? Karena kadang jenuh banget nulis di blog padahal banyak banget huruf huruf yang pengen di tuliskan tapi selalu gagal karena ada kata malas di dalam diri. Apa aku belum secinta itu sama dunia blogging ya?

    Untuk blogwalking pun kadang males2an, atau pun membalas komenan orang2. Padahal ak seneng banget orang lain baca tulisan aku dan meninggalkan komentar, karena bisa jadi moodbooster aku.

    Mungkin aku belum se cinta itu sama dunia tulisan atau cintanya belum tulis kali yaa.. heheh

    Aku salut banget sama orang yang bisa konsisten mengerjakan sesuatu. Aku banyak jenuhnya banyak bosannya, selalu pengen sesuatu yang baru, nyari hobi baru. Kalau sesuatu udah kayak rutinitas aku menganggap itu kayak beban. Duhhh.. salah banget yaa.. aku udah berusaha merubah itu padahal.

    Btw, aku suka bacaan blog yang ringan, bahasa sehari-hari, gak banyak aturan, kayak blog mbaa salah satunya. Hehehe

    Daaaan.. creameno membawa aku ke alamat ini.. hihihi

  83. Pipit Piharsi berkata:

    Mba Fanny, Mba Enno dan Lia tadinya kupikir sudah berteman di dunia nyata soalnnya kalau liat komen-komenannya kayak deket banget dan udah lama kenal. Kadang saking serunya baca komen pen ikut komen tapi takut disleeding, ha ha ha….

    eh, selamat ya Mba Fanny emang berhak dapat hadiahnya. Akupun ngerasa klo di komen Mba Fanny tuh beda aja rasanya, no perez-perez ya shay. wkwkwk

    Dan klo Mba Eno jangan dikata, teope lah. Luv banget.

    Meski saya kadang cuma jadi SR doang diblog mba Fanny atau Mba Eno :)))

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ya Allah mba Pipit, ga akan ada yg mau sleding2an wkwkwkwkwkwk. Monggo mbaa, ikutan nimbrung. Mba Eno Ama Lia itu walo aku blm prnh ketemu tp rasanya kayak udh dekeeeet memang hahahaha. Jd seolah udh santai aja ngomongnya :D.

      Hihihi, makasiiih ya mba. Aku selalu sepenuh hati kalo komen, Krn memang suka baca tulisan2 temen sih. Apalagi kalo temanya udh ttg sehari2, ringan ato sesuai hobiku :D. Kec temanya beraaaaat, baru deh aku agak susah mau komen apaaa hahahah

  84. Riza Alhusna berkata:

    Alhamdulillah, akhirnya lu menang juga mbak. Jarang-jarang loh gw denger lu menang apa gitru, wkwkwkwk.

    Baiklah, habis ini gw akan komen lagi di blog mbak eno. Sapa tau besok menang terus dikirimin sertifikat tanah….

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwkwkwk aku juga mau kalo sertifikat tanah :p

      Aku jrg ikutan GA segala macem mas :p. Krn luck ku utk urusan beginj kecil. Ntah kenapa bisa menang di tempat mba Eno :D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.