D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Nov 2014

25

PUAS BERNARSIS RIA DI PANTAI SEPANJANG

Karena arahnya yang searah dengan Goa Pindul, pantai Sepanjang termasuk ke dalam list objek wisata yang kita kunjungi. Tadinya sih, ada 2 pantai yang mau didatangi, pantai Sepanjang ini, dan pantai Indrayanti. Tapiiiiiii karena kelamaan di Goa Pindul dan kita yang memang udah rada telat berangkat dari pagi, terpaksa harus menghilangkan 1 objek wisata pantai. Untungnya, berhubung aku udah pernah ke Indrayanti, anak-anak lain berhasil kuhasut supaya lebih memilih Sepanjang daripada pantai yang ramenya puuuoolll kayak cendol itu 😀  (Baca: review pantai Indrayanti)

Perjalanan kurang lebih  1.5 jam lah dari goa Pindul. Jalanan rada sempit, dan kita banyak berpapasan ama bus-bus pariwisata lain yang sepertinya baru pulang dari area pantai-pantai selatan.

Sesampai di pantai Sepanjang, deretan kios-kios kecil yang menyediakan makanan kecil sampe toilet dan kamar mandi umum bakal banyak ditemui. Harganya relatif murah. Untuk mandi aja cuma dikenai Rp 2,000, dan mereka menjamin kalo airnya air PAM, bukan payau.

pantai sepanjang

Kita turun dari bus dan berjalan ke arah pantai yang ada di depan mata. Pemandangan pertama yang terlintas adalah, gilllaaaaaa, ini pantai luar biasa sepi ^o^ Aku sih senang ya ama pantai yang sepi gini, berasa pantai pribadi yang bikin kita bebas bernarsis ria 😀

pantai sepanjangpasir pantai sepanjang

Tapi  semakin mendekati pantai, aku jadi rada kecewa. Pertama, pasirnya walo putih tapi ga begitu lembut. Ada campuran kerikil tajam yang bikin kita harus berhati-hati jalan di atasnya. Kedua, pemandangannya datar bro. Cuma pantai, bersih, ombak tinggi, that’s it. Airnya juga ga biru. Terlihat batu-batu  karang menjulang di ujung pantai sebelah kanan. Overall, ga bagus-bagus amatlah. Ketiga, ada semacam karang-karang yang lumayan lebar misahin pasir ama ombak pantai. Rada mirip ama di tanah Lot, bedanya, karang di Tanah Lot banyak terdapat kolam-kolam kecil berisi air dan rumput laut ato ikan-ikan kecil gitu. Nah kalo karang yang ini, cendrung lebih mirip tanah becek doang dari kejauhan. Pas aku mau jalan di atasnya, salah seorang penduduk lokal yang lagi lewat langsung melarang, “Hati-hati nak, pake sendal aja mendingan. Di atas karang banyak bulu babi”

DSC05912 DSC05924

Jiiiaahhh, langsung jiper deh ;p. Daripada ketusuk bulu babi, mending gegoleran di pasir ;p. Jadilah aku dan beberapa temen cuma asik foto-foto ga jelas selama di sana. Asli tuh pantai cuma ada kita dan penduduk lokal yang lagi nyari rumput laut.

DSC05929 DSC05927 DSC05913 DSC05911 hsbc di pantai sepanjang

Niat awal yang mau nunggu sunset langsung batal karena pantai yang ga cakep-cakep banget, dan temen-temen lain juga ngerasa bosan. Kalo menurutku yaaaaa, jauh dalam lubuk hati #Lebay :D, masih bagusan pantai Indrayanti yang walopun rame tapi pantainya cantik, pasirnya putih dan lembut. Tapi itung-itung….. nambah 1 objek wisata pantai di Gunkid yang udah aku liat 😉

DSC05938 DSC05937 DSC05936 DSC05934

36 tanggapan untuk “PUAS BERNARSIS RIA DI PANTAI SEPANJANG”

  1. Vari Sapilucu berkata:

    kayaknya kalo pantai2 area gn kidul itu emang rata-rata buat budidaya rumput laut kali yah.. waktu tempo hari ke Pantai Sundak juga gitu, walopun kalo dilihat dari fotonya pantai Sepanjang ini, sepertinya lbh bagus pantai Sundak drpd Sepanjang ini.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Blm prnh ke sundak, tp memang kok Sepanjang ini datar bgt pemandngannya… Jd aku agak bosen… Mana g bs dberenangin lg :p

  2. Beby berkata:

    Cuman bisa liat-liat sambil main pasir aja ya, Kak. Tapi seru kalok bareng temen-temen 😀

  3. alvi kamal berkata:

    Pantainya datar loh -,- biasanya kalau pantai seperti ini dijafikan objek wisata aja saat sunrise atau sunset….

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ah, sunrise ato sunset kyknya jg biasa aja Vi -_-. Beneran kurang menarik dibanding pantai2 lain di daerah gunung kidul

  4. Goiq berkata:

    jadi pengen ke pantai lagi nih. tapi lagi musim hujan gini :))

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      iya yaa… percuma ke pantai kalo ujan.. mana sunsetnya jg udh pasti ga kliatan… g asik utk berenang jg 😀

  5. Meidi berkata:

    jadi lokasi pantai sepanjang ini sebelum apa sesudah indrayanti sih? *aku buta arah*

    btw kak dari kmrn tuh aku mau nanya loh, kamu tuh di kantro eich es bi si yang di mana sih? kakak aku baru pindah kerja ke situ juga masa :))

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahahaha, kamu buta arah, apalagi aku 😀 makanya jgn suruh aku traveling sndiri. Dijamin ga balik k rumah kayanya.. Aku jg ga tau Indrayanti duluan ato sepanjang duluan ya ;p..

      Aghhhh kakak mu di bagian apa? aku itu di team relief Mei.. Jadi tugasku, ngegantiin Team leader service dan ops di branch yg lg cuti. tp sebatas jakarta aja..kalo luar kota team reliefnya beda.. Cuma kalo lg ga ada yg digantiin aku biasanya stand by di WTC Sudirman, head officenya

      • Meidi berkata:

        hahahaha aku di Permata belakang kantor kamuuuu kann :)) astagaa dekeet amat kantor kitaa, tapi aku lebih sering di Bintaro sih.

        kakak aku di bagian trade finance kak

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          aku jg lbh sering on duty cover branch lain yg TL nya sdg cuti Mei.. jarang di WTC… itu kalo lg kosong ga ada schedule aja ;p

  6. Ranny berkata:

    wah belum pernah ke pantai ini. berarti dicoret dulu dari list karena ada bulu-bulu babi >.< gak aman bagi anak-anak, sama orang dewasa juga ding

  7. Fahmi berkata:

    waks! banyak bulu babinya 😐 harus hati – hati juga kalau main ke pantai sepanjang -,-” Males banget kaki kena bulu babi.

  8. ositus berkata:

    baru tau ada pantai sepanjang…

  9. cumilebay.com berkata:

    Kalo aku pilih pantai drini, enak buat leyeh2 di pojokan nya 🙂

  10. GIA berkata:

    ooo jadi lebih baik pantainya Indah walupun ramai yaa mbak. Tapi aku kok mikirnya lebih mending pantainya sepi walaupun gak terlalu indah-indah banget yaa.. soalnya kan romantisss gituuu.. hihihi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwkkwk…kalo dtanya gt aku jg bingung mba… Aku sndiri sukanya pantai sepi.. Tp kalo g cantik kyk ada yg kurang

  11. Adie Riyanto berkata:

    Berkali-kali ke Jogja tapi belum pernah ke pantainya selain parangtritis hehehe. Aku gak ngehits banget :))

  12. Efenerr berkata:

    ini pantai favorit kalau di Yogya. karena kalau kelaparan tinggal ngesot..haha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tapi kmrn ga banyak yg jual makanan mas 🙁 cuma warung2 jual mie instn..pdhl kita udh kelaperan..apa di luar pantainya ya?

  13. Rullah berkata:

    Ada 60an pantai di Gunungkidul yang bisa kita kunjungi mbak 🙂

  14. Riski Fitriasari berkata:

    Aku suka semua jenis pantai, kalo yg kayak Sepanjang dan Sundak itu biasanya aku jadiin obyek belajar aja.. hehehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo boleh milih aku memang lbh suka gunung mba..lbh sejuk :D.. Ga suka panas2an akunya ;p. tapi kalo pantainya emg cakep kayak pantai klayar pas masih sepi dulu, aku juga suka.. tp ya itu tadi, jgn harap mw berenang2 ato bejemur ;p

  15. Lusi berkata:

    Aku juga gak suka indrayanti, keramean. Sepanjang ini bagus karena banyak tempat duduk dan pohon2. Favoritku Drini, persis sebelahnya Sepanjang karena enak untuk berenang. Pantainya tertutup pulau kecil sbg penghalang ombak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.