D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jan 2014

12

PORSI GILA DI CHOS PLENG

Perjalanan pulang dari Batu ke Solo, kita sempet bingung mau berenti untuk makan di mana. Sampe akhirnya tertarik saat baca plang nama restoran di pinggiran jalan, daerah Kediri, bernama CHOS PLENG. Aneh aja sih baca namanya.  Tapi alasan lain kenapa kita mendarat di sana, karena pengunjungnya lumayan banyak 😉

Saat  membaca buku menunya, di situ udah tertulis kalo porsi di sini semuanya BESAR alias JUMBO ;P Kecuali untuk nasi goreng Festival , yang disajikan dalam porsi normal. Trus lagi, ada tingkat kepedasan yang bisa dipilih. Aku memilih nasi goreng festival Mandarin , yang porsinya normal. Baby sitter bayiku memesan nasi goreng  festival ayam, mama dan Yunah memesan yang Jumbo untuk dimakan berdua, lalu Raka memesan Kwe Tiau Rebus. Iseng-iseng kita juga memesan  cumi telur asin yang keliatan enak.    

Porsinya ternyata bener-bener GUEDEE ;p. 1 porsi itu bisa dimakan untuk 3 orang, 4 bahkan bagi yang sedang diet ketat. Apalagi pesanan Raka, kwe tiau rebus super jumbo, yang langsung susah payah dihabisin ama dia.  Itu juga terpaksa minta bantuan kita semua untuk ngabisin sisanya. Kalo nasi goreng ga abis, masih bisa dibawa pulang. Tapi kwe tiau rebus?? Langsung kembung kali itu mie dibawa pulang ;p Rasanya juga pasti jadi anyep.

Nasi goreng festival Ayam
Beda yang porsi normal ama yang jumbo 😉

Bicara tentang rasa makanan-makanan ini, okelah, masih cocok untuk lidahku.  Topping ayam, baso, sosis, dan telur orak ariknya lumayan banyak. Walopun sosis yang digunakan bukan quality nomor 1 ;p  Rasa juga ga hambar.  Tapi sedikit kecewa waktu ngerasain tingkat kepedasannya. Aku milih yang level 5 alias paling pedes, kok malah ga pedes samasekali. Sampe akhirnya aku minta cacahan cabe rawit supaya pedesnya bisa chos pleng ;p.

Nasi goreng festival Mandarin

Kwe tiau nya, juga not bad. Walopun dari penampilan lebih mirip sup sayur-sayuran dengan toge melimpah, karena kwe tiaunya sendiri tenggelam di dasar mangkok ;p.

Kwe tiau rebus

Dan terakhir, cumi telur asin? Ga berasa telur asin sih, tapi tumisan cuminya enak. Lembut dan potongannya juga ga kecil.

Cumi telur asin

Harga makanan masih bisa dibilang standarlah. Ga terlalu mahal. At least kita bisa keluar dengan perut kenyang dan senyum merekah dari  sini 😉 
Kenyang gila keluar dari sini ;p

3 tanggapan untuk “PORSI GILA DI CHOS PLENG”

  1. Alfi kamal fikri berkata:

    Dulu sebelum BBM naik porsi segitu adalah hal yg lumrah di Ternate… sekarang porsi segitu udah mahal sekali….

  2. Alfi kamal fikri berkata:

    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.