D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jan 2014

04

NIKMATNYA SOTO AYAM ASLI PURWOKERTO…

Mampir ke Purwokerto, ga sah rasanya kalo ga nyicipin SOTO. Ada banyak soto yang dijual di sini. Tapi katanya yang paling terkenal, ya Soto Ayam Jalan Bank, salah satu yang kita cobain untuk ngisi perut  saat sarapan.

Karena masih pagi, belum banyak yang datang kesana. Ato bisa jadi orang-orang sini ga seperti  Solo kali ya, yang pagi-pagi udah rame banget ngumpul di warung-warung soto di mana aja.

 

 

Rumah makan Soto Ayam ini lumayan luas. Ada 1 rak khusus yang juga menjual oleh-oleh khas Purwokerto. Semacam cemilan gitu. Si mba pelayan langsung menanyakan pesanan kita, yang udah pasti dijawab dengan 6 porsi soto ayam ;), plus es durian untuk Raka.

Bagian dalam restoran

 

 

Sotonya  sedikit lama dihidangin. Kita sih masih mikir positif, mungkin karena masih pagi, mereka belum 100% siap ;p, yang sepertinya bener, karena saat soto ayamnya datang, semangkuk soto panas mengepul langsung tersaji di meja. Suwiran ayam kampung berwarna gelap (yang sempet aku kira daging sapi) banyak ditaburin, kerupuk kuning, toge, bihun, daun bawang dan seledri yang menambah rasa khas dari kuahnya, dan lontong sebagai pelengkap soto.. Ada juga sih dijual nasi kalo kita ga suka lontong. Tapi karena biasanya disajikan dengan lontong, ya udah, aku ngikutin aslinya aja 😉

Semangkuk soto ayam kampung panas 😉
Cabenya enak walo ga begitu pedas

Teman makan sotonya 😉

Rasanya enak 😉 Memang sih porsinya agak kecil untuk  harga Rp 11,000. Mungkin karena rumah makan ini udah punya nama ya, jadi harganya pun  di atas rata-rata. Kuahnya  gurih, sedikit kental, dan sambel dengan campuran kacang yang bikin rasanya makjleb enak’e 😉 Sayang, ga begitu pedes. Sebanyak apapun sambelnya aku tuang, pedesnya belum mampu bikin aku nangis keringetan ;p . Lauk sampingan yang juga dijual, sate telur puyuh. Enak dicampur ke dalam soto dan dimakan bersama lontong dan kawan-kawannya. Kayaknya seporsi emang ga cukup nih ;p

 

 

Es durian yang Raka pesen juga lumayan, walopun ga bisa ngalahin ES DUREN WINATA yang pernah aku coba di Medan 😉 . Tapi setidaknya, rasa duriannya terasa, dengan pasta durian yang lumayan banyak di dalam.  Segeerrr… 
Es durian
 

6 tanggapan untuk “NIKMATNYA SOTO AYAM ASLI PURWOKERTO…”

  1. cumilebay.com berkata:

    Oh krupuk nya langsung di cambur diatas nya yaaa, btw aku ngak suka kalo makan soto trus nasi nya di campur di mangkok heheh

    • ini pake lontong mas, bukan nasi ;p Aku tergantung sih… Ada beberapa soto yang aku suka kalo dicampur, kayak soto kudus kaki lima deket kantor di Pd Indah dulu.. Tapi ada juga soto yang aku anti banget kalo dicampur. Soto padang cth nya ;p

  2. Alfi kamal fikri berkata:

    Sotonya kelihatan menggoda tapi jujur saja segala jenis olahan durian gak bisa saya makan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.