D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jun 2018

01

MYSTAYS KANAZAWA CASTLE, HOTEL BUDGET DENGAN FASILITAS KOMPLIT!

REVIEW HOTEL DI JEPANG

Postingan yang amat sangat super duper telat :D.

 

Liburan ke Jepangnya udah dari tahun lalu. Dasar sayah blogger males yang ga bisa konsisten posting tulisan per minggu, draft tentang hotel di Jepang inipun, akhirnya baru sekarang bisa diupload ;p. Ide lagi habis, traveling juga seret karena kesibukan di kantor yang ga bisa diganggu gugat :D. Apa yang ada di draft, akhirnya diambil untuk bahan postingan.

 

So, MY STAYS KANAZAWA CASTLE… Nama hotel yang sebenernya kepanjangan sih kalo kubilang ;p. Pake kata-kata “CASTLE” pula.. Padahal dari segi bentuk bangunan, ga ada mirip-miripnya ama Castle ;p. Inilah satu-satunya hotel yang aku booking saat liburan ke Jepang kemarin. Untuk urusan akomodasi , saat itu aku lebih memilih booking  melalui Airbnb saat traveling,  karena harga yang jauuuh lebih murah, tapi dibarengi fasilitas yang jaaauh lebih komplit.  Apalagi kalo bepergiannya rame-rame dan ada anak kecil pula.

Robot informasi di stasiun Kanazawa

review hotel mystays kanazawa castle di jepang

Bagi traveler yang budgetnya terbatas,  memilih hotel di Jepang itu susah-susah gampang.  Aku mematok harga penginapan di  sana hanya Rp 1.5 juta per malam.  Tapi setelah capek mencari,  penginapan dengan harga segitu kebanyakan sangat kecil kamarnya. Kalo memang tujuannya untuk tidur,  mungkin ga papa sih,  tapi aku harus inget,  ada anak kecil lincah yang butuh ruang untuk lari-lari di liburan ini :p.  Jadi ga mungkin kamar dengan luas 9 METER PERSEGI  jadi pilihan.  Hostelpun kami coret karena kebanyakan kamar mandinya sharing,  sementara sepupuku dan aku sendiri  males kalo harus berbagi kamar mandi dengan tamu yang lain. Mandi berasa belum komplit kalo belum pake ritual luluran cong. Daripada ntar diteriakin karena kelamaan mandi, mending pesen yang private yeee kaaaan ;p

 

Tapi saat di Kanazawa,  rasanya menemukan penginapan berbasis AIRBNB yang lokasinya strategis jauh lebih susah :D.  Ada sih,  tapi lokasinya jauh dan ga sesuai ama rombongan sirkus ini yang bawa koper segambreng :p.  Akhirnya,  mau ga mau,  aku harus memilih hotel dengan menaikkan budget sedikit.  Terpilihlah My Stays Kanazawa Castle hotel.

Koper segini, ga mungkin lah mencari hotel di lokasi yang jauh ;p

review hotel mystays kanazawa castle di jepang

review hotel di jepang review hotel di jepang

Oke,  aku akuin kamar hotel ini masih tergolong kecil. Hanya 11 meter persegi,  tapi disusun compact sehingga bisa memuat semi double bed yang nyaman untuk kita,  sebuah sofa di pojok ruangan yang menempel di dinding,  tv cable,  dan meja yang dibuat memanjang sehingga tidak menghabiskan tempat.  Intinya segala perabotan di sana bener-bener disusun sedemikian rupa supaya space kamar tidak terlihat sumpek. Kalo mau cari hotel dengan kamar luas kayak hotel di Indonesia, harus rela merogoh kocek starting Rp 3 Juta ke atas . Aku sih emoh. Mendingan untuk beli skin care di Jepang wkwkwkwk . Yang penting kamarnya nyaman, kamar mandi terpisah, udah cukup 😉

Kecil, tapi semuanya didesign secara compact

review hotel mystays kanazawa castle di jepang

REVIEW HOTEL DI JEPANG

 

 

Apa Aja Fasilitas Kamarnya?

Untuk kamar yg kita inapi,  fasilitasnya termasuk komplit.  Ada kulkas mini,  gantungan baju,  sendal kamar,  pemanas air,  daaaaan ada disediain MASKER WAJAH TISSUE jugaaak! Agghhhh  yang cewe-cewe pasti seneng dunk kalo dikasih ginian :p.  Lumayan kan cyiiiin,  abis capek-capek  jalan di luar,  trus kulit muka bisa diistirahatin sambil maskeran :D.

review hotel mystays kanazawa castle di jepang review hotel mystays kanazawa castle di jepang review hotel mystays kanazawa castle di jepang review hotel mystays kanazawa castle di jepang

Trus yaaa,  karena saat itu lagi puncak-puncaknya winter, pemanas ruangan letaknya di atas, kayak AC gitu, jadi hawa panasnya bisa merata.  Sebagai ibu yang baik dan selalu memperhatikan kebersihan #preeet,  aku langsung gatel nyuciin kaos kaki punya Fylly , juga baju-baju dalamku dan suami. Trus,  supaya cepet kering,  di jemur di atas meja,  tepat di bawah pemanas :D.  Cihuuuy banget,  paginya langsung kering dooong.  Kan lumayan ya bawaan baju kotor bisa berkurang :p.

 

Kamar Mandi Yang Super Imut

Walo imut dan sepertinya bakal susah untuk orang yang obesitas, aku lumayan suka kamar mandi di sana.  Biar kata kecil dan sebenernya cocok untuk tipe badan orang Jepang yang mungil-mungil,  tapi super bersih,  dan apik susunannya :D.  Toiletriesnya wangiii.. Trus wc nya tetep full dengan aneka tombol berbeda fungsi untuk bersih-bersih :p.  Ada juga bathtub mini,  yang lebih cocok buat anak-anak,  tapi bisa dipakai dewasa untuk shower-an supaya airnya ga kemana-mana.

review hotel mystays kanazawa castle di jepang review hotel mystays kanazawa castle di jepang review hotel mystays kanazawa castle di jepang

Ga usah takut air panas tersendat,  apalagi suhu yang sedang minus di Kanazawa,  karena aliran showernya lancar jaya.

 

Service Dari Para Staff

Selama tinggal di Jepang,  aku ga pernah menemukan ada Japanese yang kasar dan tidak ramah ke turis.  Termasuk para staff di My Stays Kanazawa Castle.  Semua staff yang berpapasan dengan kami, pasti bakal menyapa sambil tersenyum tulus.  Juga para frontliners yang menyambut tamu di depan. Semuanya sigap berusaha membantu kalo ada tamu yang bertanya. Untungnya lagi,  bahasa Inggris mereka lumayan sehingga cukup tertolong di saat kita bertanya tentang apapun. Seneng dan bikin betah  jadinya..

hujan salju saat di Kanazawa

review hotel mystays kanazawa castle di jepang review hotel mystays kanazawa castle di jepang

 

 

Lobby dan Lokasi Yang Strategis

Saat kita kesana February lalu,  hotel ini lumayan rame. Ga heran juga sih,  mengingat lokasinya yang sangat strategis dan dekeeet banget ama stasiun Kanazawa. Jadi yaa,  turun dari kereta Shinkansen,  tinggal jalan kaki doang skitar 5-10 menit, tergantung kecepatan langkah,  trus nyampe deh. Ga mungkin nyasar, karena gedungnya yang tinggi, dan plang hotel yang keliatan jelas, pasti bisa dilihat dari kejauhan.

review hotel mystays kanazawa castle di jepang

  Di sekitarnya ada banyak tempat makan pula.  Yang pasti paling disenengi oleh para shoppaholic,  hotel ini juga dekeet warbiyasak ama mall AEON :D.  Bisa shopping-shopping lah yaaa..  Aku kasih tau aja, harga barang di Kanazawa lebih murah daripada Tokyo loh;)

AEON Mall cuma selemparan kancut dari hotel ini ;p

review hotel mystays kanazawa castle di jepang

Lobby hotel ini memang ga begitu luas,  tapi memanjang ke belakang.  Kalo kita susurin,  bakal nemu tempat duduk yang nyaman untuk tamu-tamu,  dan deretan vending machine komplit.  Juga ada microwave yang bebas dipake untuk angetin apapun.  Kalo aku  sering banget pake microwavenya buat angetin nasi instan yang kita beli di Lawson :D.  Tuuuh,  biarpun ini hotel budget,  tapi komplit kan fasilitasnya :p

Microwave penyelamat, kalo laper tengah malam

review hotel mystays kanazawa castle di jepang review hotel mystays kanazawa castle di jepang

Lobby yang lumayan luas

review hotel mystays kanazawa castle di jepang review hotel mystays kanazawa castle di jepang

 

 

Onsen

Daaaaaann…  Ada 1 fasilitas dari hotel ini yang ga sempet aku  gunain,  karenaaa keburu tepar seharian keluar.  Jadi begitu sampe kamar,  yang ada bawaan pengen tidur.  Rada nyesel sih,  karena hotel ini juga menyediakan ONSEN,  alias pemandian air panas.  Walopun aku sebenernya masih ragu mau onsenan ato ga, secara ya, kan harus naked..ked..ked..ked ;p . Tempat sih terpisah antara cowo dan cwe, teteeep ajaaa, budaya timur malu-malu kucingku masih lebih kuat ;p . Sisi positifnya, bagi yang mau berendam di Onsen, ga usah jauh-jauh keluar jadinya..  Untuk tamu hotel bebas pakai semaunya dan gratis pula 😀

View dari jendela hotel, hanya bagian belakang rumah penduduk

review hotel mystays kanazawa castle di jepang

Serius, ga nyesel banget nginep  di hotel ini.. Kalo tahun depan aku jadi balik ke Jepang, rasa-rasanya bolehlah hotel ini aku book lagi . Karena cabangnya bukan cuma di Kanazawa, tapi tersebar di beberapa kota di Jepang . Yang mungkin sedang mencari hotel dengan lokasi strategis,  dan ga begitu mahal di Jepang,  masukin aja hotel  Mystays , ke dalam list kalian 🙂

87 tanggapan untuk “MYSTAYS KANAZAWA CASTLE, HOTEL BUDGET DENGAN FASILITAS KOMPLIT!”

  1. Hahaha, jadi keinget ceritanya Trinity soal onsen ya. Jengah emang tapi penasaran pingin coba #eh, yang di Turki aja deh, Hamman (sekalian dibersihin badan kalau gak salah), keinget omongan salah satu temen yang nyoba, “I feel so very dirty,” begitu digosok-gosok sama si tukang bersihinnya. Enaknya gak mesti telanjang, masih bisa pakai celana 😀

    Hotelnya apik. Aku suka. Dan bener, kalau kopernya sebegitu banyak mending cari yang pasti aja haha yang nyaman dan lokasinya dekat.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku Pgnny coba onsen yg private aja lah kapan2. Kalo ama suami ya ga malu. Tp kalo hrs onsen yg cewe doang, maluuuu hahahaha.. Walo sama sepupu ttp aja risih kan.

  2. Uwien Budi berkata:

    Bonuuuus, pas travelling bisa dapat hotel murah dgn fasilitas oke.

  3. nur rochma berkata:

    Ih, kamar mandi super imut tapi lengkap fasilitasnya. Baru tahu ada hotel yang nyediain masker wajah. Kalau lagi jalan gitu, aku nggak perhatian sama wajah. Secara badan sudah pegel. Pengennya langsung bobo cantik di hotelnya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Lumayan mbaaa muka jd adem hahaha.. Iya hotelnya keciiil, tp apik gitu susunannya 🙂

  4. Ikrom berkata:

    huwaaaa lengkap bangeeet ini mah bukan hotel lagi mbak kayak rumah sendri
    apalagi ada pemandian air panasnya
    cuma iya sih agak risih ya
    lagian aku suka susunannya rapi beud kapan bisa nyobain ini ke Jepang heuheu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya mas, aku jg sukaaa liat susunan layoutnya itu. Semua serba compact tp malah bagus loh. Ga sumpek

  5. Himawan Sant berkata:

    Wuiihhh .. meski terbilang ukuran kamar dan kamar mandinya imut … rapi juga penataannya ya,kak 👍

    Ada onsen nya pulaaaa …
    Aku pengin banget ngerasaian kungkum di onsen sambil bersosialisasi.
    Ngga perlu malu-malu … langsung pelan-pelan nyebur dengan gaya elegan #waalaaah 😁

  6. Inna Riana berkata:

    wah seruu… kapan yaa aku bisa ke jepang. baru suami doang ke sana acara kantor 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hayuuuuk mbaaa. Dijmin sekali ke jepang, pasti pgn balik. Aku aja kangen mulu ama jepang

  7. Jadi di sini berapa per malam, mbak?
    Kepo beraaat, hahaha.

    Penjabarannya asyik banget, kayak kita lagi ngobrol di onsen, hahaha…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kmrn itu 1.6 mba per malam :). Udh yg paling sesuai budget kita ini. Hotel lain lbh mahal yg daerah stasiun juga.

  8. Nunung Yuni berkata:

    Waaah lumayan juga ya Mbak hotelnya.Lumayan bagus. Nggak kelihatan kayak budget hotel. Kalau mbak Fanny gak bilang di tulisan gak tau. Saya kira itu hotel berbintang Mbak.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Budget mba ini :D. Kalo di jepang, aku blm sanggub pesen hotel yg premiumnya. Bisa ga makan slama jalan2 :p

  9. Nunung Yuni berkata:

    Waaah lumayan juga ya Mbak hotelnya.Lumayan bagus. Nggak kelihatan kayak budget hotel. Kalau mbak Fanny gak bilang di tulisan gak tau. Saya kira itu hotel berbintang Mbak. Kalau baca baca tentang Jepang ngiler doang. Apa apa mahal disana soalnya. Hiks

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sbnrnya bisa diakalin mba. Makanan di jepang itu banyak jg yg murah. Kalo transport bisa diakalin dgn beli jr pass kalo mau kliling jepang, ato pass utk bbrp daerah tertentu kalo cm kliling di suatu wilayah tertentu. Dan ini bener2 hemat budget kok.

  10. jefferson berkata:

    Rekomendasi yang menarik. Sangat menarik buat ‘family’ pastinya ya, karena kalau backpaker mungkin lebih rela tidur di kamar kecil yang penting murah, eheheh. Tapi kalau untuk keluarga (apalagi punya anak) maka 1,5 juta adalah pilihan bijak dan cukup murah untuk negara seperti Jepang. Well done….

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Benaaaar sekali. Kalo aku backpacking, ga masalah tidur di hotel kapsul. Tp kalo rame2 gini, jgn paksain diri deh :p. Kasian orang2 yg ga biasa ama cara traveling kita 🙂

  11. Yessi Greena berkata:

    hahahaha…sama kita. diinepinnya kapan, review nya kapan.
    hotel di Jepang mahal-mahal emang ya? Sama Singapore masih mahalan Jepang ya?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Mahalan jepang mba. Singapur mah msh ada yg terjangkau dan kamarnya luas. Kalo di jepang ga mungkin kamarnya luas hahahaha. Seuprit semua yg budget. 😀

  12. Monda Siregar berkata:

    eh seriusan Onsen harus begitu ya.., nggak bisa pakai jubah mandi aja he.. he..

  13. tesyasblog berkata:

    Wah keren banget sampai ada onsen nya ya Fan 🙂 My stays emang juara, pernah nyoba yg dekat dengan Haneda, itu juga recommended.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya mba.. Yg mystays ini ada onsennya. Yg di bandara ada? Tp mungkin krn utk transit, yg dibandara mungkin g ada yaa.

  14. vanisa berkata:

    yaampun teh, itu salju tebel bange. meski shower lancar jaya tanpa macet air panas pula, kayaknya sha bakal males mandi. lebih tertarik buat onsen.an 😀

    mahal juga yak hotel di jepang, seminggu bisa bikin dompet tepos teh 🙁

    btw, yang selalu jadi pertanyaan sha selama ini. Di Indonesia ada pemanas ruangan gak sih? di rumah sha di Bandung tuh dingin, kadang suka mikir ada pemanas ruangan kaya di film2 korea 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo kanazawa pas winter saljunya termasuk banyak mba. Pas kita kesana malah udh tipis itu :p. Makanya kita lbh seneng airbnb kalo di jepang. Mahaaal kalo hotel 🙁 .

      Eh, mungkinbada sih yg jual pemanas, tp mahal kali yaaa. Secara negara kita tropis gini hahahaha.. Ga banyak org yg beli kalo pemanas ruangan

  15. Sulis berkata:

    Mb..kamar mandinya memang kesannya umpek2an ya.. ngirit space banget. Trus yang mandi air panas itu? Kayak di kolam renang..trus airnya anget gitu? Tp ga boleh pke baju renang ya.. klo rame2..klo mesti naked..hiii..maluuuu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sempit, tapi berasa cozy gitu Mb. Aku sampe pgn bikin kamar mandiku yg sempit begitu Juga hahaha

  16. Akbar S. Yoga berkata:

    Wah, cuma buat tidur sampe 3 juta doang mah jelas sayang banget. Mending buat tiket pesawatnya. 🙁
    Istilah “kepeleset nyampe” jadi “selemparan kancut” unik juga tuh, Mbak. XD

    Jadi, kalau mandi di kolam air panas di Jepang itu beneran telanjang, ya? Sekalipun dipisah, ya tetep aja malu dan risih.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa hahahaha.. Jadi kalo di onsen ga boleh pake baju, ga boleh tatoan. Katanya sih ada bbrp onsen yg udah ngizinin bisa pake baju renang. Tp aku ga tau di mana. Kebanyakan msh blm bisa

  17. Akbar S. Yoga berkata:

    Tadi saya kayaknya udah komentar. Jaringannya tadi sempet putus sih, apa ilang?

  18. Sandra Nova berkata:

    Faaan sama banget ini, aku sekarang malas nulis manalah mau tutup tahun jadi kerjaan banyak banget hiks..
    Ini hotel kecil tapi lengkap banget ya! dan yang aku suka meski kamar mandinya mpet2an tapi masih tetep ada bathtub & bersih banget lho.. kl di Indonesia mah jarang kan, kebanyakan pake shower doang, padahal bathtub selama traveling sama anak itu ngemudahin banget buat mandiin mereka 😀
    Daaan ada Onsen OMG hahahhaha etapi sama sih, kujuga pasti malu meskipun mgkn orang2 ga ada yg ngeliatin aku tapi tetep maluuu hihihi 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya nih san.. Sejak pegang branch, aku susah mau nulis seminggu sekali 🙁 . Makanya aku rajinin di blogwalking. Biar ga debu2 banget ni rumah :p.

      Naaah itu san.. Aku bayangin hrs bugil, kok kayaknya ga bisa juga hahahaha.. Malu ya bok.. Biar body sexy ttp ragu. Apalagi ini perut gelambir :D. .

  19. Aku kapan ya ke Jepangnya hehehhe,
    hotelnya cukup cozy yah, bisa aku save dulu, siapa tau thn depanke jepang hehhe

  20. Blog Sabda berkata:

    kalau di foto suaminya mbak keliahatan seperti orang jepang ya.

    Wahh hotel 1,5 juta permalam kalau di Indo udah dapat yang deluxe ya mbak, eheheh

    pasti deh kalau kloset di jepang itu tombolnya banyak, sampai bingung mau make nya gimana buat yg pertama kali

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Masa sih dia mirip japanese hihihi… Itu diaaaa mas. Malah kalo beruntung bisa di atas deluxe hahahaha.. Di sini, cm dpt kamar seuprit :p

  21. Latifika Sumanti berkata:

    Uwooow, keren bingit udah disediakan segala mesin cuci dan rice cooker…secara klo liburan itu kayanya nyuci mesti tiap hari deh krn baju terbatas. Jadi, berapakah tarifnya semalam?? Aku udah baca dari awal sampai akhir ga nemu, siwer jangan2, hihi. Di atas 1.5 di bawah 3 berarti yah, mayaaaaaannn bangett 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahah iya, aku ga tulis permalam pastinya.. Kmrn itu 1.6 per malam. Udh paling murah mba hahaha.. Pdhl kalo airbnb bisa lbh murah lagi.

  22. Thank you mbakk infonya. Aku lg cari2 jg hotel atau airbnb dg harga 1.5jt per malam per kamar.. rencana utk ramean sm keluarga..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Airbnb banyak yg murah kok. Dan bisa entire room lagi. Mnding airbnb kalo rame2. Pilih yg level ownernya sudah superhost mba

  23. Ria Bilqis berkata:

    Aih senangnya bisa ke Jepang, aku dulu juga pingin ke Jepang saat kerja di perusahaan milik Jepang. Tapi sejak sudah ga kerja lagi keinginan itu kubuang jauh. Tapi baca postingan ini jadi kepingin lagi ke Jepang. Penginapannya lengkap sekali fasilitasnya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Jepang ngangenin banget mba. Ini aja aku udh book lahi tiket kesana utk 2019 .. Salah satu negara yg bikin aku ga keberatan utk balik lagi dan lagi 😀

  24. zata ligouw berkata:

    waahhh hotel diJepang mah emang nyaman2 ya, mau hotel bujet kek, hotel berbintang kek, semuanya nyaman menurutku. Dan yg paling aku suka toilet dan perlengkapan mandinya, hihihi..

  25. Ramadani Idaham berkata:

    Coba bilang-bilang mau pergi ke Jepang,jadi gua bisa nitip salam sama teman-teman gua disana, Naruto, Doraemon, Nobita dan yang paling pengen gua tanya kabarnya Miyabi sih ckck

  26. Bara Anggara berkata:

    mahal2 ya disana hotelnya, dengan harga segitu udah keren kalau di Indonesia hahaha…

    Onsen tu harus telanjang bulat gitu ya? gk boleh pake cd doang?? wah aku jg malu klo gitu mah, walaupun cowo semua wkwkwk…

    -Traveler Paruh Waktu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      naaah ituuuu… dgn hrg segtu di indo mah udh dpt kamar geedeee ;p hahahaha… ga bisa mas… WAJIB NAKED tanpa ada penutup hahahah

  27. Meriskapw berkata:

    Emang deh, kalau punya anak itu.. Kriteria nyari penginapan jadi nambah listnya. Dulu bisa-bisa aja nginep di hotel seadanya, sekarang yang dipikirin pertama kenyamanan si anak 😀

    Toiletriesnya boleh dibawa pulang gak itu mbak? kece banget packagingnya, hehe.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      kalo botolnya seperti itu, ga bisa mba ;p… kecuali kalo botol2nya kecil2 … samaaa, akupun tadinya pgn bawa pulang hahaha.. tp kalo aku masalahnya, saat itu perjalanan kita msh pjg lg,.. berat2in koper itu botolnya hahahahah

  28. ade uny berkata:

    mbakkkk salam kenal.. btw aku mupeng banget ini liat2 postinganmu… eh iya aku jadi fokus ke kamar mandi, emang bener-bener memanfaatkan space yang ada ya..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      salam kenaaal mba ;). naaah iyaaa, di jepang itu semua akomodasinya sangt memanfaatkan space yg ada.. supaya ttp ga terasa sempit.. aku suka ama semua design penginapan yg kita inapi pas ke sana 😉

  29. Eryvia Maronie berkata:

    Saya belum pernah ke Jepang. Makasih ya Fan, referensinya 👍

  30. Kalau aku sih nggak masalah ya di hostel, mumpung belum punya rombongan sirkus wkwkwk. Pengennya sih tinggal di rumah warga lokal, tapi takut lokasinya jauh dan malah mengacaukan itinerary.

    Btw, imho, kebiasaan takut membuka baju di depan umum itu menurutku bukan karena budaya Timur, tapi budaya Islam sebagai agama mayoritas Indonesia. Jepang kan juga negara timur. Begitupun Cina, Korea, Thailand, Filipina, dan banyak negara lainnya. Pakaian adat Indonesia pun sebetulnya pakaian yang terbuka hehe.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      nah, kalo cuma berdua ato sendiri, aku jg lbh seneng di hostel mas… tp kalo udah rombongan gini, yassalam kalo di hostel wkwkwkw… bisa huru hara ntr ;p.

      naaaah, beneer kalo dipikir2… mungkin bukan krn budaya timurnya, tp krn ada larangannya juga ttg aurat di Islam :D… itu yg bikin aku masih risih 🙂

  31. innaistantina berkata:

    dimanapun emak-emak berada, nyuci itu tetep nomer satuk ^_^

  32. Mugniar berkata:

    Unik ya, dikasih masker wajah tisu itu hihihi.

    Walaupun sudah setahun, Mbak Fanny tetap bisa menuliskannya karena foto2nya detail, yah, jadi mudah mengingat kembali.

    Oya, masih suasana lebaran kaan, mohon maaf lahir batin ya Mbak

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      iyaaaa, aku memang biasain ambil foto banyak, supaya ttp inget detil2 ceritanya mba :D… mohon maaf lahir bathin juga mba Niar 😉

  33. febridwicahya berkata:

    Buseeeeet ya, Mbak ._. disanaaaa hotel mahaaal juga. maksudnya kayak, waduuh saya belum cocok untuk main ke luar negeri ah. Masa iya saya kesana nanti bawa-bawa kardus untuk tidur -_-

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hihihihi, ga gitu jugaa feb ;p.. makanya aku lbh seneng pake airbnb kalo ke negara2 yg mahal giini… penginapan dari airbnb lbh murah.. apalagi kalo rame2

  34. Hihihi saya juga termasuk males kalau onsen kayak gitu. Padahal enak kan ya berendam di air panas. Apalagi kalau abis jalan-jalan. 🙂

  35. Dee Rahma berkata:

    Gemesss banget deh nginep di hotel dapet masker hihihi.
    Jepang emang detail banget yah.. 😀

    Cheers,
    Dee – heydeerahma.com

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      bener mba… semua hal di sini kayaknya selalu dipikirim secara detil yaa ;). ga asal2an. pantesan semua turis kesana pasti betah

  36. Ina berkata:

    Katanya hotel di jepun juga dihitung perorang ya Mbak bukan per kamar?

    Btw itu kamar mandinya beneran imut dan kompak yak. Efisien tempat..wkwkwk.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ada yg begitu. Tp aku sengaja cari yang itungannya per kamar mba :p. Kan pesennya dr traveloka :p. Jd udh pasti per kamar 🙂

  37. Kalo hotel 3 juta di sini udah dapet yang mewah banget ya mba Fan.. Hihi.. Gegara suka nonton make over rumah Jepang Before & After, aku suka sumpek liat rumah di sana emang mungil-mungil banget ya.. Penginapan pun banyak ya yg imut-imut (tapi harganya mahil).. Enak banget ada fasilitas onsen-nya, tapi aku pun masih geli keknya kalo mau berendem naked gituuu.. Haha.. Aku suka toiletries-nya, botolnya cakep gitu mba.. 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Nah ituuuu, di indo memang segalabya msh murah kalo dipikir2 ya mba. 1.5 jt mah udh dpt kamar bagus dan gede yaaa :p. Di jepang seuprit banget hahahah

  38. Nurul Sufitri berkata:

    Begitu liat foto kamar mandinya, aku sukaaaaa! Lengkap ya, kan biasanya kalo di hotel paling handuk, sabun, shampo, pasta gigi dan sikatnya. Eh ini ada masker segala yak, dkk nya. Komplit de mb Fanny betah berlama2 mandinya wkwkwkwk. Udah kayak di spa lah mirip2 hihihi. Iya sih kalo 9m2 mah kamar kecil banget deh. Matok semalam 1,5 jt udh lumayan juga hehehe.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kekurangannya memang sempit mba. Tp lain2nya baguuus dan nyaman :).betah lah di sana. Sayangnya kita ga pake breakfast krn mikirnya ga halal banyakan.. Makanya lbh milih sarapan di luar

  39. Nita Lana Faera berkata:

    Kalau di hostel yang kurang nyamannya itu memang bathroom yang mesti sharing ya. Untuk kita2 yang berhijab atau kayak Mba Fanny yang punya anak, rasanya memang kurang nyaman. Tapi room dan juga lobby-nya cukup luas juga ya, Mba. Jepang, level murcenya 1,5 jetong ya haha…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      iyaaa mba.. makanya aku ga prnh mau nginep di hostel yg sharing bathroom.. risih juga kalo hrs ke luar kamar tiap mandi kaan. apalagi ada anak2.. wuaaahhh alamat berantakan dan basah kemana2,,

      nah itu, kekurangannya, di jepang hotel mahal hahahahaha… segitu itu udh murah 😀

  40. Itu kamar luasnya cuma 11 m2, kecil banget ya. Tapi yang penting bersih sih nggak masalah.
    Masih sempat cuci2 pakaian dalam ya Fan hahaha, samaaa aku juga biasanya bingung masalah pakaian dalam ini. Klo liburan cuma 2-3 hari masih gpp, klo seminggu kok rada gimana ya klo nggak dicuci hahaha. Jadi biasanya aku cuci trus jemur di kamar, bisa juga pakai hair dryer klo ada biar cepat kering 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      soalnya kemarin kan aku 2 minggu mba jalan2nya… ga mungkin bawa baju dlm utk semua hari ;p.. aku bawa cuma bbrp pasang, jd mau ga mau hrs nyuci wkwkwkwk

  41. Edwina berkata:

    Mbak, pas ke Tokyo tahun lalu, saya juga menginap di hotel chain MyStays di Nippori. Booking kamar standar, fasilitas komplit bahkan ada microwave. Membantu banget ngangetin makanan yang beli di kombini. Kapan ke Jepang lagi, saya mau nginep lagi ke MyStays, ok banget hotelnya, harga sesuai budget.

  42. jepang adalah salah satu negara impian yang nggak tahu kapan bisa didatangin. Salah satu impian bisa lihat sakura mekar. doain ya mbak biar bisa nular pergi ke jepang.

    Oh, di onsen itu harus bugil ya nggak bisa cuman pakai bikini? *maksa

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha ga bisaa mba. Makanya aku ga jadi2 mau onsen. Krn hrs bugil tadi :p. Malesin kan.. Hrs pesen yg private itu mah, biar ga malu ama suami doang. :p

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.