D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Feb 2024

19

MENIKMATI WAHANA EKSTREME DI ESCAPE WATERPARK PENANG

MENIKMATI WAHANA EKSTREME DI ESCAPE WATERPARK PENANG ~ Lama ga visit Penang, aku lumayan surprise dengan banyak perubahan yang terjadi. Salah satunya, objek wisata yang semakin bertambah πŸ‘.

 

Salah satuΒ  alasan juga kenapa aku arrangeΒ  seminggu full stay di PenangΒ  saat cuti sekolah anak-anak bulan Juli 2023 lalu. Karena memang banyaaak yang mesti dilihat πŸ˜„

 

 

 

ESCAPE WATERPARK, WISATA AIRΒ  DI PULAU PENANG

 

Dulu zaman kuliah, wahana air ini belum ada. Makanya pas ngubek-ngubek wisata Penang terbaru, dan keluarlah ESCAPE WATERPARK sebagai salah satu yang dijagokan, aku tertarik… Udah kebayang anak-anak bakal happy luar biasa.

 

Trus buka IG mereka, dan ternyata waterpark ini punya 3 wahana extreme, serta masuk  Guinness World Record  sebagai wahana air yang punya slide terpanjang DI DUNIA!!😍😍😍😍.

 

Tahukaaaaan, aku selalu tergila-gila dengan sesuatu yang extreme 😁. Jadi ga mungkin waterpark seperti ini aku lewatin 🀣

 

BACA: SEMINGGU SERU DI PENANG!

 

 

 

SARAPAN DULU SEBELUM PERGI

 

Kayak biasa, anak-anakΒ  aku suruh sarapan sebelum main air seharian. Karena kami stay di Hotel Neo+ Georgetown, jadi sekalian cari sarapan di Komtar, tempat langganan sejak masa kuliah.

 

Kopi tiam Tawfid Pawanchi.

 

Seneng, karena tempat ini survive dari zaman aku kuliah hingga sekarang

tempat sarapan di daerah komtar penang

 

 

 

Yang jual mungkin sudah generasi anak, tapi rasa nasi lemak dan makanan lain ga berubah. Bukan yang wow sangaaat, tapi lebih ke arah momen nostalgia yang bikin aku selalu seneng makan di sini. Sering mampir tiap ke komtar hanya untuk cari makanan murah πŸ˜„. Makluuum pas kuliah kan uang jajan juga terbatas di kasih papa 🀣.

 

 

 

GA PAKAI MANDI, KARENA MAU BERENANG

 

Kelakuan anak-anak banget. Si adek dari awal ngomong, ‘Mamiiii, karena kita mau berenang, jadi ga usah mandi yaa..Kan di sana juga basah lagi’

 

Kali ini aku setuju πŸ˜…. Yang penting gosok gigi daaaan pake sunsblock 🀣🀣. Pentiiing itu biar ga gosong-gosong amat. Baju renang sudah kami pakai dari hotel, trus ditutup pakaiΒ  kemeja biasa.

 

yang penting sarapan ;p

tempat sarapan di terminal komtar penang

 

 

 

 

CARA MENUJU ESCAPE WATERPARK

 

Lokasi permainan ini ada di Teluk Bahang, Tanjung Bungah. Penang.

 

Lumayan jauh kalau dari Georgetown. Tapi jika kalian stay di Batu Feringhi, nah bakal lebih dekat. Karena memang berada di kawasan pantai.

 

Walau jauh dari pusat kota, ada bus yang langsung menuju kesanaΒ  πŸ˜„. Jadi kalau mau berhemat, naik bus aja dari Komtar.

 

Menuju Escape waterpark atau Teluk Bahang, cari bus bernomor 101. Tinggal naik, dan turun di halte terakhir πŸ‘. Escape waterpark ada di sebrang jalan persis. Gampaaang kan.

 

bagaimana cara menuju escape waterpark

 

halte terakhir Berhenti di sebrang escape

cara menuju escape waterpark

 

 

 

Cuma masalah bus fee aku bingung. Soalnya driver bis beda-beda tiap ditanya ongkos. Pas pertama pergi dia cuma minta Rm8 untuk kami ber4. Eh pulangnya diminta Rm10 🀣.

 

Tau ah mana yang bener πŸ˜……. Tetep lebih murah sih daripada naik taxi atau Grab. Bisa Rm50 soalnya. Apalagiiii agak susah nemuin grab/taxiΒ  di sana .

 

view yang dilewati menuju escape, pantai batu ferringhi

wisata pantai di penang

 

 

 

 

TIKET MASUK KE ESCAPE WATERPARK

 

Aku beli dari KLOOK. Beli on spot juga bisa sih. Cuma lebih mahal aja. KLOOK atau Traveloka atau tiket .com udah paling bener laaah. Harga lebih murah.

 

Kami beli di Hari H. Untuk harganya:

β€’Escape waterpark Dewasa: Rp505,000

β€’Escape Waterpark anak-anak: Rp306,000

 

 

Kenapa ga jauh-jauh hari? Karena saat itu Penang hujaaan terus. Kan malesss ya kalo beli tapi ternyata batal pergi karena hujan. Wahana juga pasti banyak ditutup. Jadi pastiin dulu sedang tidak hujan yaaa.

 

sukaaaaaak dengan kata-kata iniii ^o^. inget, jangan JAIM kalo ke escape ;p

objek wisata air di penang

 

 

 

 

CARA MASUK KE ESCAPE WATERPARK

 

Yang aku suka dari tempat ini, suasananya itu hijaaaau di mana-mana. Banyak tumbuhan, jadi ga berasa panas. Padahal ini dekat pantai loh.

 

Dari awal entrance, mulai terlihat pasir-pasir, yang bikin suasana jadi seakan di pantai beneran.

 

wisata air di penang yang cocok buat keluarga

 

 

Untuk bisa masuk ke dalam, tiket yang sudah dibeli harus diaktifkan. Cara mengaktifkan tiket Escape Waterpark yang dibeli secara online,Β  foto wajah masing-masing lalu submit di bagian tiket online. Setelah itu baru bisa diaktifkan.

 

Nanti kami harus melewati mesin face recognition, dan pintunya akan terbuka jika wajah confirm sama dengan foto yang sudah disubmit.

 

rekomendasi wisata di penang

 

 

Jadi semuanya harus foto, dan masuk 1-1 yaa.

 

 

 

YANG WAJIB DILAKUKAN SAAT BERADA DI DALAM ESCAPE WATERPARK PENANG

 

Sesampai di dalam, pengunjung ga bisa langsung berenang gitu aja.

 

Pertama, barang bawaan harus disimpan dalam loker, yang mana pembayarannya wajib pakai kartu yang bisa ditap. Harga sewa loker di Escape Rm10, dan bisa dibuka tutup sepuasnya, seharian.

 

Sayangnya kartu kami ga ada yang bisa dipakai, akhirnya terpaksa pinjam kartu dari orang lokal, dan kami bayar cash ke dia.

 

wisata air di penang bagusnya kemana

 

 

Kedua, ternyata untuk beberapa wahana extreme, wajiiib pakai sepatu tertutup. Sepatu kami model sendal gunung semua, jadi ga mungkin diizinkan pakai. Mau ga mau terpaksa beli di toko yang ada di dalam 🀣.

 

Harganya RM25 per sepatu. Jadi total 4 orang Rm100 melayang 🀣. Eh tapi ga nyesel sih belinya. Karena sepatu ini enaaak banget dipakai. Trus sol nya benar-benar melindungi tapak kaki dari kerikil tajam dan batu.

 

sendal yang kami pakai seperti ini, ga bisa untuk permainan extreme,

rekomendasi wisata di penang

 

akhirnya beli sepatu model begini, yang ternyata enak banget dipakai

wisata terbaik di penang

 

 

Ketiga, kami lupa bawa pelindung hp. Ya kali ga ada foto-foto pas berenang πŸ˜…πŸ€£. Terpaksa beli lagiiii πŸ˜„. Harga RM25 per protektor.

 

Keempat, si penjaga toko nanya, ‘nanti sudah bawa tuala? Kalau tak bawa, bisa beli atau rentΒ  dari sini’

 

Haiyaaaa, ga abis-abiiis ya yang dibeli hahahahaha. Karena kami pikir bakal disediain, jadinya ga bawa handuklah… Again ya cyiiin, kami sewa aja lah 3 handuk 🀣. Taro di loker dulu karena kan baru dipakai pas bersihin badan.

 

Sewa handuk: Rm9

Beli handuk: Rm30

 

 

Sekaraaaang, kami ready untuk main-main air sampai escape tutup πŸ€£πŸŽ‰πŸŽ‰πŸ’ƒ

 

kemana bagusnya jika ke penang liburan ke penang kemana saja

 

 

 

 

WAHANA PALING EXTREME DI ESCAPE WATERPARK

 

Ada 3 wahana paling extreme di Escape, dan haruuuuus kalian coba jika memang penyuka extreme rides ❀️❀️.

 

The longest slide, tubby racer and Zip coaster. Hayuuuuk, aku tunjukin satu-satu keseruannya 😘

 

rekomendasi wisata di penang

 

 

 

1. Zip Coaster , Escape Waterpark

Wahana yang pertama kali kami naiki, Zip Coaster. Tadinya pengen yang slide, tapi antriannya masih puanjaaaaaang, dah laaah, pilih yang pendek duluan.

 

Untuk naik 3 wahana extreme ini, lokasinya tuh deketan. Tapi semuanya wajiiiib naik ke atas pakai chair lift.

 

Khusus untuk Zip Coaster, pengunjung perlu pasang pengaman, yang disediakan di lokasi dekat situ. Ntar diajarin juga cara pakainya. Setelah pengaman dipasang, baru deh antri untuk naik Chair lift ke atas.

 

Jujur kaki ku tremor pas naik chairlift. Melewati hutan lebat, trus lumayan tinggi 🀣. Aku tuh suka ketinggian, tapi deep inside ya tetap takut πŸ˜….

 

permaianan apa saja di escape waterpark wahana apa saja yang ada di escape waterpark

 

 

Adeeem banget pas naik ke atas, melewati wahana lain yang aku ga tahu itu apaan. Tinggi banget. Sebenernya pengen sih cobain 🀣.

 

Akhirnya sampai ke platform untuk ZIP COASTER ❀️. Antri dulu, sementara petugas pasang kursi besi yang akan dinaiki. Gilaaaa, beraaat banget beib πŸ˜…. Aku coba angkat dan ga sanggub. Pantes aja workers di bagian ini banyak laki-laki.

 

Nanti setelah kursinya dipasang, boleh naik 2 orang untuk sekali meluncur. Dikasih jeda untuk pemain berikutnya,Β  biar ga saling tabrakan.

 

wahana yang direkomendasikan di escape waterpark

 

 

Aku naik bareng Fylly. Dia di depan, aku duduk di kursi belakang. Ada tali besi yang menghubungkan kami berdua. Nantinya tinggal meluncur mengikuti rel. Daaaan, panjang rel untuk ZIP COASTER ini: 1,135 METER!! Butuh waktu 5 menit untuk sampai ke tujuan akhir 🀣. Masuk rekor dunia juga.

 

Begitu meluncur, rasanyaaaaa, SERUUUUUUU !!! My goodneeeees, awalnya memang pelan, tapi lama-lama menukik tajam dan speednya bertambah 🀣. Melewati hutaaaan, ada bagian-bagian rute yang bikin badan terbanting-banting, hahahahaha. Tapi ini seruuuu banget. 5 menit puas deh teriak-teriak 🀣🀣.

 

wahana ekstreme di escape waterpark

 

 

Aku sebenernya ada buat video. Tapi karena speed makin menggila, yang ada videonya kacau πŸ˜‚. Karena tanganku juga udah ga konsenlah ambil scene, tremor cuy 🀣.

 

Fylly girang banget naik ini, tapi adiknya, menangiiiis kencaaang πŸ˜…. Kami juga ga tahu bakal seekstreme itu πŸ˜‚.

 

wahana apa saja di escape waterpark penang permainan di escape waterpark

 

 

Seriuuuuus, kalau kalian ke Escape Waterpark, wajiiiiib cobain ZIP COASTER πŸ‘πŸ‘

 

 

2. The Longest Slide, Escape Waterpark

 

Selanjutnya, setelah nenangin adek yang masih nangis sesenggukan 🀭, kami mulai antri lagi untuk naiiiiiik the longest slideπŸ˜πŸŽ‰πŸŽ‰.

 

Jangan lupa wajib ambil pelampung yaa, ada disediain di bawah sebelum naik chair lift. Satu pelampung bisa dinaiki 2 orang.

 

wahana ekstreme di escape yang masuk guinnes world record

 

 

Antri naik chairlift, trus sampai di platform atas, antri sebentar untuk tunggu giliran.

 

Kali ini aku naik bareng si anak bungsu. Dia duduk di depan, aku di belakang. Panjang slide kali ini: 1,111 METER! Saking panjangnya, itu slide sampe melewati jalan raya di luar πŸ˜‚.

 

Ini seluncurannya sampai keluar melewati jalan raya loh, saking panjangnya

objek wisata seru di penang

 

 

Ada beberapa bagian tube akan melaju kencang, tapi ada juga part melambat, hanya saja luncurannya tetap lancar.

 

Oh yaa, saranku, pas duduk di pelampung, pantat jangan sampai terlalu turun dan menempel di slide. Karena luncurannya bisa berhenti nanti. Jadi angkat sedikit dan tahan badan. Intinya, hold the butt up πŸ˜…. Dijamin pelampung akan meluncur lancar tanpa hambatan.

 

Seruuuuu, walopun masih extreme Zip coaster tadi. Adek sampe naik dua kali saking senengnya 🀣.

 

 

3. Tubby Racer, Escape Waterpark

Terakhir, kami cobain Tubby Racer. Pelampung yang digunakan lebih keras, dan akan meluncur di real khusus. Sama seperti wahana sebelumnya, kami antri lagi untuk naik Chairlift ke atas.

 

Setelah itu, antri buat Tubby Racer. Sekali turun harus 6 orang. Karena kami hanya ber4, jadi gabung dengan 2 foreigners πŸ˜….

 

wahana ekstreme yang masuk dalam guinness world record di escape wahana ekstreme di escape

 

 

Pelampung paling depan diisi air sampai penuh, fungsinya sebagai pemberat , supaya luncurannya tetap kencang.

 

Baru setelah itu, Raka naik sambil memangku adek, trus Fylly, aku, diikuti 2 bule yang bareng ama kami.

 

permainan seru di escape waterpark

 

 

Ini SERUUUUUUU banget!! 😍😍🀣. Luncurannya gilaaaa, kenceeeeng, dan menukik tajam. Aku sampe kuatir bakal kebalik dari pelampung hahahaha. Trus ada kalanya pelampung saling menabrak, dan itu bikin hentakan kuat πŸ˜‚.

 

2 bule di belakangku juga happy banget naik ini 🀣.

 

 

 

WAHANA AIR LAINNYA DI ESCAPE WATERPARK

 

1. Slingshot, Escape Waterpark

Puas mencoba 3 wahana terextreme, kami melihat wahana keringΒ  lain. Ternyata ada SLINGSHOT. Coba laaah , masa gaaa πŸ˜‚

 

.Fylly paling berani di sini! Aku tuh suka permainan ekstreme yang tinggi, tapiii tiap kali naik pasti jerit-jerit 🀣. Kalau Fylly, dia flaaat aja ekspresi muka. Ga ada jerit sedikitpun πŸ˜‚πŸ˜‚.

 

Fylly dan papi naik slingshot. ini baru anakku, berani!

wahana ekstreme di escape waterpark

 

 

Badan nanti bakal dipakaikan safety gear, trus karetnya dilepas, dan akan bouncing berkali-kali ke atas πŸ˜πŸ‘.

 

 

2. Ember Tumpah

Puas main wahana kering, baru deh kami ke arah kolam basah πŸ€­πŸ’ƒ. Permainan pertama, langsung ademin badan di Ember tumpah pastinyaaaa. Anak-anak langsung lari ke arah slide, aku nungguin ember penuh, supaya bisa basah πŸ˜‚. Seruuuuu, pas ember penuh, cipratannya sampe jauh banget hahahaha.

 

permainan air apa saja di escape wahana apa saja di escape waterpark

 

 

Pokoknya tiap capek main, kami pasti lari kesini, nunggu disiram ember 🀭

 

 

3. Benteng Takeshi Ninja Warrior

Permainan yang ini juga asyik! Jadi ada inflatable castle dibangun di atas air, dan pengunjung bisa melewati semua rintangan sampai ke ujung. Keliatan mudah, tapi susaaaah ya cyiiinπŸ˜‚. Liciiin soalnya. Aku berkali-kali kecebur ke air hahahahah. Biar makin seru,Β  saling menjatuhkan jugaΒ  ama anak-anak πŸ˜‚

 

tempat wisata di penang yang seru objek wisata di penang

 

 

 

4. Kolam Ombak

Untuk main di sini wajib pakai pelampung, karena makin ke ujung makin dalam. Serunya, kita mah diam aja sambil ngerasain gerakan ombak yang kadang pelan, kadang tinggi πŸ˜‚. Tau-tau ntar udah ke ujung terdalam aja πŸ˜….

 

Setidaknya aku jadi tahu gimanaΒ  rasa terombang-ambing di lautan πŸ˜‚

 

Kolam ombak yang dibatasi pagar, lumayan tinggi ombaknya dan dalam

wisata kemana jika berlibur ke penang

 

 

 

5. Rainbow Slide

Slidenya warna warni, dan tinggiiii πŸ˜„. Yang agak nyebelin, kalo main ini harus bawa alat peluncur dari karet yang berat ternyata πŸ˜…. Trus naik tangga ke atas. Dan itu lumayaaan tinggi ya beib πŸ˜‚. Aku sampe ngos-ngosan karena harus bawain karet peluncur si adek πŸ˜‚. Bawa 1 aja capek, apalagi 2, dah hampir bengek sampe atas 🀣

 

Trus siapin karet peluncur, dan posisi kita wajiiib tengkurap. Sambil pegangan ama handle di karet. Waktu meluncur, itu kenceeeeng dan curaamΒ  banget, sampe aku kuatir kebalik πŸ˜‚.

 

Sampai di bawah, Raka nyuruh aku naik lagi, meluncur kedua kali, ntar dia fotoin di bawah pas kami landing 🀣.

 

Aku ikutin sarannya. Tapiiii pas aku ma anak-anak udah di bawah, dia lupaaaa dong fotoin πŸ˜‚πŸ˜‚. Kamfreeet betoool. Dikira ga capek naik ke atas 🀣

 

di sebelah rainbow slide, ada wahana monster drop, yang sayang ga sempat dicoba

objek wisata ekstreme di penang

 

 

 

6. Family Twister

Si adek nangis pas kami semua mau naik family Twister, karena ternyata ada syarat tinggi badan πŸ˜…. Dan tinggi dia belum memenuhi requirement.

 

Padahal wahananya miriiip Ama the longest slide. Trus kenapa yang the longest dia boleh naik, sementara family Twister ga bisa?

 

wisata seminggu di penang

 

 

alur lintasan family twister yang tinggi

objek wisata di dalam escape waterpark

 

view dari atas platform family twister, terlihat juga ENTOPIA dari jauh

objek wisata indah dan seru di penang

 

 

Karena speed nya beda. Yang family Twister jauuuh lebih kencaaang, juga lebih tinggi,Β  hahahahahah. Seruuuuu!

 

 

7. Dead sea pool

Pas udah siap-siap mau mandi, eh ga sengaja ngelewati kolam ini. Tertarik karena yang main di sini kok pada ngambang 🀣. Ternyata karena ini kolam yang mengandung kadar garam tinggi, miriiip di Laut Mati. Jadi siapapun yang masuk, dipastikan ga bakal tenggelam, tapi ngapung πŸ˜‚

 

Langsung laaah aku cobain. Kapan lagi bisa ngerasain ga bisa tenggelam kan 🀣.

 

Masuk ke sini WAJIB pakai kacamata renang, karena kandungan garam tinggi, kalo kena mata, dijamin nangiiiiiiiis, pediiih cuy 🀣🀣.

 

wahana yang ada di escape penang wahana seru di escape waterpark

 

 

Sialnya, aku lupa kalo kaki sempat luka, jadi pas kena air garam, aiiishhh makjaaaang, periiiih πŸ˜‚.

 

Tapi di dalam beneran ga bisa tenggelam, ngambang gitu aja hahahaha. Dan kolam ini beneran dalem yaaa.

 

 

 

TEMPAT MAKAN DI ESCAPE WATERPARK

 

Sayangnya ga banyak, pas kami kesana cuma ada AW πŸ˜‚. Mau ga mau ya beli itu. Makannya di sekitaran Waterpark. Dan sebenernya ga dilarang juga bawa makanan minuman. Ga diperiksa pas datang kok.

 

mending bawa makanan sendiri

fasilitas apa saja di escape waterpark

 

 

 

 

TIPS JIKA MAU KE ESCAPE WATERPARK

 

Belajar dari pengalaman kami, ada beberapa tips yang mungkin bisa kalian coba. Karena memang kami kurang research pas kemari, jadi ga tahu kalau ada beberapa barang yang sebenarnya bisa disediakan dari awal. Jadi ga buang-buang duit lagi, secara tiket masuk ke sini udah mahaaal ya bok πŸ˜‚πŸ˜‚.

 

Tips 1. Yang ga punya kendaraan sendiri, mending naik bus aja. Lebih murah dan pasti jadwalnya. Kalo ngandelin grab susah dapat, dan mahal.

 

Tips 2. Bawa sepatu tertutup. Karena wajib dipakai kalo naik wahana yang ekstreme

 

Tips 3. Bawa handuk sendiri, daripada sewa atau beli πŸ˜…

 

Tips 4. Datang sepagi mungkin biar puaaaas mainnya. Kami sampai di sana jam 11, baru selesai jam 5. Itu pun ada beberapa wahana yang ga bisa dimaininΒ  karena limited time.

 

Tips 5. Bawa makanan dan minumanΒ  sendiri.

 

Tips 6. Bawa pelindung hp biar ga kecipratan air.

 

Tips 7. Bawa toiletries sendiri. Sabun, shampo dll

 

fasilitas tersedia di escape waterpark

 

 

Tips 8. Usahakan ada kartu yang bisa di tap, untuk sewa loker. Kalau ga punya, minta tolong ke pengunjung lokal, nanti bayar dia dengan cash.

 

Tips 9. Pakai sunblock, walaupun tempatnya sejuk, tetap aja sinar matahari bisa tembus dedaunan.

 

Tips 10. Mulai dari wahana ekstreme, baru main air, biar hemat waktu. Karena yang ekstreme paling banyaaak peminatnya.

 

 

Kalau kalian prepare semua yang di atas, percaya lah, bisa hemat banyaak 🀭. Ga seperti kami yang jadi boros karena harus beli sepatu etc hahahahaha.

 

Masih mau balik?? Pastinyaaaa. Lah July tahun ini aja mau ke PenangΒ  dengan keluarga, anak-anak udah bilang di awal, ‘pokoknyaaaa harus ke ESCAPE ya Miiiii’ 🀣.

 

See you Escape. Ga sabaaaar main lagi kesana 😘.

 

 

 

136 tanggapan untuk “MENIKMATI WAHANA EKSTREME DI ESCAPE WATERPARK PENANG”

  1. Phebie berkata:

    Haha tulisan warningnya lucu mba. Menurut mba kelebihan Escape di banding waterpark yang ada di Indonesia apa saja ya? Moga-moga bisa ada waterpark lokal yang bisa se fun ini di masa depan.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sbnrnya waterpark kayak waterbom Bali udah bagus kok. Tapi memang cuma dia doang yg oke 🀣🀣🀣. Waterpark lain kurang wahanaaa πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜‚. Itu2 aja. Ga ada yg naikin adrenalin gitu. Kalo Indonesia masih waterbom Bali lah yg keren 🀣.

  2. Khanif berkata:

    ngeri sih yang zip coster, tapi seru ya mbak :D, kalo aku suka yang ember tumpah aja 🀣, kayaknya seru di siram pake air gitu 😁, juga beberapa wahana air, kolam ombak, jadi berasa kayak di lautan terombang-ambing oleh ombak, pengen ngerasain itu coz aku ga pernah berani renang di lautan, dan emang dasarnya gabisa renang sih 😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Samaaa nif. Makanya aku coba di sini 🀣. Lagian berenang di lautan Ama di kolam renang kan beda yaa. Pernah coba berenang di lautan, gerakanku jadi kacau, berat 🀣🀣.

      Tapi ga kebayang Orang2 yg terapung di lautan lama, kan pernah ada tuh, gila yaa, bisa survive. Ditambah panasnya…

  3. MZ berkata:

    wahhh menariknya tempat ni…MZ pun belum pernah pergi sini…biasanya pergi sunway lagoon (Selangor) or afamosa water park jer (melaka)

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Cobain yg ini kak. Wahananya lebih seruu drpd Sunway. Sunway saya juga pernah, tak terlalu berkesan. Krn memang tak ekstreme πŸ˜„. Untuk anak2 mungkin oke. Tapi di escape memang banyak buat dewasa. Saya suka yg menaikkan adrenalin seperti ini. πŸ‘

  4. LadyBird berkata:

    dulu sis belajar di mana yer di penang?

  5. DCKEY OJOLALY berkata:

    wah seruuu baca blog fanny… sambil baca sambil imagine naik benda2 extreme ni..hahaha Kak Ngah nggak punya kekuatan nak main extreme2 ni..kalo dulu muda2 memang gagah jugak naik main..dah rasa berusia ni duduk tepi tengok orang main ajelah…hihi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahah makasih kak Ngah. Tapi memang saya masih sukaaaa sangat extreme rides macam nih. Dah usia 40+++ pun masih suka. Harap2 sampai tua pun masih bisa main ini hahahahah

  6. Endah April berkata:

    Ya ampuuun mba Faaan seru banget wahananyaaa!! Dari sekian wahana itu, aku pernah nyobain yang kolam ombak, ember tumpah, ngeliatin perosotan rainbow, sama perosotan di slide yang ketutup atasnya. Nyobanya di mana? Tentu saja di waterpark deket rumah siniii, wkwkwkwkwk. Kayaknya yang Dead Sea Pool itu seruuu. Kalau belum bisa ke Timur Tengah sana bisa nyobain sensasinya di Penang. xD

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa beberapa wahana ini juga ada di waterpark Indonesia sbnrnya mba. Apalagi di waterbom bali, itu juga ada. Bedanya ga sepanjang di sini aja rel ya. Eh kecuali dead sea pool mungkin ga ada di Bali. Ini agak unik memang

  7. Heni berkata:

    wahana nya rata” ekstrim semua mbk,kalo aku udah tentu gak bakalan berani,takut tinggi ,mana meluncur kenceng gitu,tapi kalo yg mirip kereta gantung asal gak meluncur kenceng sih masih ok lah😁,apalagi wahana slingshot itu,gak banget deh , kayaknya wahana di sini buat yg demen permainan ekstrim cocok banget

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Yg chair lift mah pelan banget malah mba 🀣🀣. Sampe ga sabar pengen cepet sampe hahahahaha.

      Tapj ya itu walo ekstreme, cuma posisi badan kita msh aman. Ga sampe kepala di bawah kayak naik coaster beneran πŸ˜„. Jadi menurut ku msh oke banget buat pemula kok mba.

  8. Suria Amanda berkata:

    Wah Fanny, Kak SA x pernah tahu ada tempat best kat Penang…ini kalau bawa Dania pasti la dia suka..cumanya kakak masih belum ada peluang bercuti memandangkan Mak Pah masih tak sihat..baru lepas buat leg amputation so kena banyak jaga dia dari segi mentality and emotional..doakan buat kaK SA ye…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kak SA, baru taulaaah Mak pak kena amputasi 😭. Kayaknya Fanny tak baca tulisan kakak ttg ini, atau memang kakak tak tulis?

      Pastilah rasanya masih ada sakit, dan emotional belum stabil kalo mengalami amputasi begitu πŸ˜”. Tau sangat rasanya, Krn teman ada yg hrs diamputasi sebab accident. Fanny doakan yg terbaik untuk Mak pah dan kak SA yaa πŸ€—β€οΈ

  9. nurul rahma berkata:

    Grumpy grown ups will be escorted out 🀣🀣🀣🀣 ketawa ngakaakkk aku mbaaaa, lah pegimanaaa bukankah orang2 main ginian (salah satu alasannya) buat ngusir stres yhaaaa🀣 mosok udah bayar mahal2 ehhh malah ditendang wkqkqkkqkq

    seruuuu bgt mbaaa. moga2 aku juga ada rezeki cuss k sono ama kluargaaaa

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha aku sukaa nih mindset staffs yg kerja di sana. Beneran tahu kayaknya cara have fun πŸ˜„πŸ‘. Intinya memang kalo kesana jangan jaim2 dah 🀣. Bertingkahlah seperti anak kecil πŸ˜„πŸ€­

  10. Ezna berkata:

    Wah….orang jauh dah sampai. Kakak tak sampai lagi ke sini ni Fanny. Pasti tips Fanny kakak ikut kalau nak ke sini.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha Dania masih suka main2 di waterpark tak? Tapi saya saja usia 40++ begini pun masih sukaaa hahahahah. Makanya kalo ada themepark atau Waterpark pasti saya happy nak coba

      • Ezna berkata:

        Dania suka Fany. Kakak pun suka…..semua suka jadi next boleh la plan ke sini.

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Saya pun kalo ke penang lagi, akan selalu main di sini rasanya . so far ini waterpark terbaik di Malaysia. Pernah main di sunway, biasa saja. Escape lebih best πŸ‘

  11. Avi berkata:

    Wahh seru banget ya. Ituu sepatunya keliatan bagus Kak (walau sebenernya kepaksa dibeli ya.

    Wahananya bener2 menaikkan adrenalin dan ekstrim. Saladin kayaknya bakal suka rainbow slide ama benteng takeshi.

    Trus rasa AW di sana gimana, apa sama aja kayak di sini?

    Fylly udah gadis yaa udh pre teen, tambah cantik. Sementara mamanya keliatan muda.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makanya aku ga nyesel belinya. Beneran melindungi kaki dari kerikil dan pasir mba. Trus cepet kering. Mau dibasahi juga, tapi pas naik lagi, keringnya cepet. Jadi worth it laaah dibeli.

      Benteng Takeshi itu seruuuu gilaaak hahahahaha. Aku aja betah main di sana πŸ€£πŸ‘. Baru terasa memang susah yaa. Licin bangettt.

      Rasa aw nya sama aja. Tapi kalo Indonesia LBH ada aroma smokey kan, yg di sini ga ada

  12. Ria berkata:

    baru kali ini baca gak ada larangan bawa makanan dari luar di arena bermain. Tapi mengingat cuma ada AW di lokasi, berarti ya memang mereka tidak merasa perlu melarang bawa makanan ya. Paling orang malas bawa karena jadi ribet. Tapi kalau cuma ada 1 pilihan, mending bawa apa aja yang bisa menghilangkan haus sama ganjel perut.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naah iyaaa. Aku aja kaget cuma ada aw 🀣🀣. Tau gitu bawa dari hotel makanan apa kek πŸ˜„. Atau bisa jadi belum banyak merchant yg jualan kali yaa 🀭. Seingetku blm lama2 banget escape ini

  13. eryka berkata:

    Wahana ekstrem nya bener2 ekstremmm ternyataaaa!!!! keliatannya aku gak berani semua dehh hahha…
    Tempatnya enak ya mba ini banyak pohon trus berpasir kayak bener2 di pantai jadi berasa alami πŸ˜‰
    Utk tiketnya mayan juga sie yaa tapi kalo bisa maen seharian sepuasnya sepertinya worthed juga..tiba2 jadi banyak pengeluaran tak terduga setelah sampai didalam yakk hehehe harus bener2 prepare ini buat menekan budget biar gak melebar hehe…
    Masukin listtt siapa tau nanti ada kesempatan ke penang πŸ™‚

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tapj ekstremnya msh amaaaan mba. πŸ˜„ Kepala kita ga di bolak balik atas bawah kayak rollercoaster 🀣. Jadi msh okelah. Paling cuma Krn ngebut aja speednya πŸ˜„

  14. ainun berkata:

    Kira-kira si adek waktu habis naik zip coaster bete nggak mbak? kan habis nangis kenceng soalnya yak πŸ˜€
    memang bener nih kalau main ke theme park kayak gini, kudu disiapin waktu sehari, main air kalau rame-rame pasti seru.
    plus ada dead sea pool, jarang-jarang nemuin theme park yang nyediain bagian ini. Pengunjung bisa ngerasain langsung sensasi ngambang di air laut mati
    seruu bingit ini

    tapi kalau aku main ke theme park air yang ada di kotaku malah biasa aja, soalnya permainannya terlalu biasa hahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bukan bete lagi, ngambek parah 🀣🀣🀣. Untungnya pas tau naik slide terpanjang, dia langsung happy hahahahahah.

      Naah Waterpark di Indonesia itu rata2 memang wahana ga ekstreme. Gitu2 aja. Palingan yg oke waterbom Bali sih. Itu baru seru. Tapj ga ada yg masuk rekor dunia juga slidenya kan. Cuma udh paling lumayan

  15. Peri Kecil Lia πŸ§šπŸ»β€β™€οΈ berkata:

    aku paling penasaran ingin coba yang zip coaster πŸ˜† kayaknya ini seru banget dan durasi permainnya juga cukup lama jadi pasti puas mainnya πŸ˜†. kasian ade sampai nangis πŸ˜‚ tapi untung masih mau naik wahana lainnya diaa, nggak kapok 🀣
    kalau naik perosotan aku kadang takut kebalik pas udah sampai di kolamnya πŸ˜‚ aku kurang suka sensasi kecemplung dengan posisi terbalik soalnya wkwk nggak enak banget kuping sama hidung kemasukan air πŸ˜‚

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahaha zip Coaster memang wajiiiiib dicoba Lia 😍😍😍. Tapi semua yg ekstrem di sini memang seru lah πŸ‘πŸ˜„. Aku pun mau banget naik berkali2 kalo Zip coaster. Cuma males hrs pake chairlift itu aja hahahahha.

      Naaah aku pas meluncur turun tengkurap gitu, yg aku kuatirin cuma kejungkel ke depan 🀣🀣. Saking kencangnya .

      Tapj kalo yg masuk hidung airnya, ga kok li. Aku ga ngerasa kayak kelelep pas sampe bawah 🀣

  16. Citu berkata:

    Parece un lindo lugar. Te mando un beso.

  17. zaty rose berkata:

    aaaaa teluk bahang! what a home! zaty rindu nak pergi escape dengan teman-teman zaty. dah lama zaty tak pergi and lepas baca entri sis fanny ni ibarat naik time machine! glad you’re having a good times there with your lovely family!! <3

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Best nyaaaa escape nih Zaty πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ‘. Betul2 lah tak bosaaan main seharian di sana 🀣. Anak saya senang, saya lagi senang sangat πŸ˜„β€οΈβ€οΈβ€οΈ

  18. Lala berkata:

    Escape Waterpark Pulau Penang ini amazing banget ya 🀩 Bikin pecinta wahana ekstrem happy bahkan sampe ketagihan..
    Pilihan wahana nya juga sangat beragam, harus siapkan tubuh yang sehat serta prima supaya bisa menikmati wahana dengan maksimal ya mba.
    10 Tips nya pun sangat komplit dan bermanfaat buat yang berencana liburan kesana, thank you banget artikel nya selalu mendetail penuh informasi serta mengajak pembaca merasakan keseruan aneka wahana di Waterpark Pulau Penang 🀩

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Thank youuu mba. Semoga sih banyak yg terbantu Ama tips nya. Krn memang kalo sampe sana banyak yg ga dibawa, uang juga JD terkuras banyak 🀣. Jadi better siapin semua lah.

  19. ariefpokto berkata:

    Beneran komplit waterparknyabel, sampai yang nggak kebawa di sana juga ada. walaupun harus beli kayak sepatu tertutup, protector HP, sampai tualah alias handuk pun mereka siap. keren sih, mereka beneran memperhatikan semua faktor yang bisa menjadi pemasukan. berarti kau ke sini siap-siap bawa semua perlengkapan, jangan sampai kurang kalau nggak mau beli beli

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahaha untung aku bawa uang cukup 🀣. Lumayan banyak pengeluaran nya bengkak πŸ˜‚. Krn ga nyangka bakal inj itu πŸ˜„

  20. Lina berkata:

    pusing aku, asik bangetttt jalan-jalannyaa. BTW abis makan nyobain yang ekstrim aman mba? lucu banget warningnya T____T

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku main yg ekstreme sebelum makan kok mba. Kalo yg sarapan kayaknya udh jauh juga jaraknya 🀣. JD ga ngaruh πŸ˜„. Lagian ini ekstremnya level 1 mah πŸ˜‚. Kepala kita masih aman ga sampe diputer kebawah πŸ˜„

  21. Imawati Annisa berkata:

    Kalo udah baca judul tulisan mbak Fanny ada kata ekstrem-nya, aku udah deg-degan duluan. Hahaha.. Bener kan, emang seekstrim itu wahana-wahananya. Ya ampuunn, salut banget sama anak-anak yang berani nyobain wahana-wahana ekstrem itu T_T Kayaknya aku udah keluar dari antrian duluan deh, udah paling bener main air di kolam aja. Wkwk..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha tapi yg ini beneran ga pake acara kepala di bawah kok mba 🀣🀣. Posisi badan msh normal semuanya πŸ˜„πŸ‘. Cobain deh.. lagian kalo anakku yg bungsu aja boleh naik, berarti aman πŸ˜„

  22. ~uncle gedek! berkata:

    Kalau uncle…

    Hidup kemudian mati kemudian hidup kemudian mati kemudian hidup kemudian mati…. Pun uncle tak akan naik slingshot tu… no thank you!

    Hahahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      🀣🀣🀣🀣🀣🀣. Tak apalah uncle… Ntah2 pas bouncing ke atas langsung pingsan , tak rasa apa2 lagi pun πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      • Lisdha berkata:

        Waaaah…kalo yg suka main2 adrenalin, bisa betah seharian kayaknya ya mbaa..
        Kalau aku kayaknya capek nontonin anak2 aja wkwkwkw.

        Aku underestimate sama diri sendiri karena pernah nekad coba (dan mmg ga terlalu takut) tapi sampai di bawah munt4h2… kocak πŸ˜€

        Nah kalau anak2 kayak fylly tuh mba..meski levelnya mgkin di bawah fylly yaa..tapi maunya segala dicoba.

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Waktu itu salah satu temen kuliahku, aku ajakin mnaki kora2 dk pasar malam penang mba. Dia mau aja, jadi aku pikir anaknya berani. Tapi ternyata kora2 nya sereeeem, 360 derajat putaran, trus pas kepala dibawah, kora2nya berhenti hahahahahahaha.

          Pas udah di bawah, temenku sukses muntah2.. Laah dia ga bilang yakut main begini. Kalo tahu, aku ga bakal maksa juga. Krn permainan gini ga untuk semua orang .

  23. Dedew berkata:

    Ya ampun maak sekeluarga pemberani semua, aku lihat kursinya saja sudah keringetan dan kakiku lemas hehe..keren banget sih…

  24. mulan berkata:

    Anak saya sudah ke Escape Penang. Seronok katanya, kami belum ada masa. Seronok sangat ni. Nak naik zip coaster nanti. 😍😍😍

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Memang bessst!!! 😍😍. Saya tak akan nolak kemari lagi tiap kali ke penang nanti. Tak akan bosan rasanya. Yg penting jangan bertepatan dengan musim hujan saja πŸ˜„

  25. rivai hidayat berkata:

    Sepatu yang dibeli bagus kok mbak. Berasa ga nyesel belinya, meskipun terpaksa..hiks
    bacanya pusing karena berasa diajak main ke wahananya. Meluncur dengan panjang luncuran lebih dari 1km. Bener-bener asyik sih kalau bisa mencoba wahana ini. Sesekali memang perle mencoba yang ekstrim-ekstrim.

    Kolam ombak memang gitu, tahu-tahu sampai di daerah terdalam..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa, makanya ga nyesel banget belinya mas. Bisa dipakai lagi nanti. Apalagi beneran bisa melindungi telapak kaki dari kerikil dan batu yg dilewati. Malah lebih enaknya pakai ini, drpd sepatu yg beneran tertutup. Soalnya ini kalo dibawa masuk air, ga masalah. Ntr lgs kering. Kalo sepatu tertutup biasa dibawa masuk air, yg ada ga nyaman dipake krn basah 🀣

  26. Reyne Raea berkata:

    oooommaaaiiiguutttt….

    Saya sering becanda sama anak-anak, ayok ke Malaysia yuk!
    Terus anak-anak nanya, kita ke sana mau ke mana?
    Gegara tiket pesawat ke luar negeri jauh lebih murah dari dalam negeri hahaha.

    Biasanya, saya taunya legoland.
    Lah ternyataaaaa…
    Ada wahana sekeren inihhhh!!!!

    Langsung dicatat dan jadi wishlist banget ini, meskipun nggak tahu kapan terwujudnya hahaha.

    Btw, akoh ngakak dong sampai malu, bacanya pas di perpus dan lagi hening pulak!, trus baca Fylly happy banget, adiknya nangis kencang wakakakakak.

    Ini Fylly beneran mengadopsi bakat maminya yang suka hal-hal ekstrim, kalau adiknya entah karena masih kecil, atau emang kurang doyan ekstrim ya.
    Bisa jadi juga karena masih terlalu kecil trus naik wahana seekstrim itu.

    Jujur, saya sebenarnya kurang suka naik wahana, trus badan dihempas-hempaskan kek gitu, tapi kalau seseruan bareng anak, keknya menarik banget yak.
    Apalagi ini di hutan, alamnya kerasa banget.

    Dan asyiknya, ternyata sebenarnya bisa bawa perlengkapan dari rumah, sampai makananpun bisa bawa bekal yak.
    Jadi kan bisa lebih irit juga (mamak kaum mendang mending, sukaaakkk hal ini :D)

    Yang menarik buat saya adalah, kita bisa main air di sini, kalau kita wisata alam gini, terus bisa basah-basahan, rasanya lebih menarik πŸ˜€

    Btw, waktu baca awal di atas, trus liat ada pantai, saya terkejut dan mau komen.
    Tumbeeeeennn, Mba Fanny mainnya ke pantai, kan panas, hahahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sbnrnya memang lebih murah ke Malaysia aja Rey, drpd kota2 lain di Indonesia, harga tiketnya muraaah πŸ˜„πŸ˜„. Apalagi dari surabaya pun ada yg ke Malaysia kan yaa. Ntr dari KL tinggal naik bus ke penang. Itu muraaah bgt. Penang ini lebih tenang kotanya, ga berisik. Jadi segala sesuatunya menurutku juga masih murah kok.

      Fylly memang lebih berani drpd adiknya. Dia suka permainan wahana ekstreme gini. Tapi adeknya ga terlalu. Takut ketinggian, takut rollercoaster, banyak takutnya πŸ€£πŸ˜…. Harus aku latih lagi supaya lebih berani kayaknya πŸ˜‚.

      Escape itu enaknya walo deket laut, tapi suasananya ga berasa di laut. Kita kayak di hutan aja, saking banyak pohon dan rindang pula.

      Beda ama beberapa waterpark yg berasa banget panasnya. Di sini, kulitku juga ga terlalu gosong 🀣

  27. Nik Sukacita berkata:

    Baca santai dan pas tulisan beli, beli dan beli aku ngakak ha ha ha
    bener2 liburan banget yaak #buangduit.
    Seru apalagi lengkap dengan keluarga gitu.

  28. Kuliner Asyik berkata:

    What a family.. Sukanya nyobain wahana ekstrim! Salut deh, pemberani semua. Itu naik yg tinggiΒ², yang suka ketinggian aja tremor, apa kabarnya klo aku yg naik? Hiii.. Pingsan keles.

    Mb Fan ini klo ke Penang ky mudik deh. Seru dan hepi sekali nampaknya πŸ˜†

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Penang itu udah kayak second home mba 🀣. Jadi memang feelnya berasa mudik kalo udah kesini 🩡🩡.

      Beda memang level ketinggian ama fylly. dia lebih berani aku harus akuin πŸ˜„

  29. Women's Life berkata:

    seru banget ya acaranya ke waterpark, cocok bawa anak-anak ya mba Fan, btw itu jajanannya bikin laper pagi-pagi saya belum sarapan mba Fa hehhee. Harganya worth it ya Mba fan kalau dibandingkan dengan pengalaman yang didapat, kayaknya seru banget, ternyata ada penyewaan atau penjualan handuk juga ya jadi ga pelru repot bawa dari rumah

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tapi tetep lebih bagus bawa sendiri mba, lumayan juga sewa nya. Tapi mah beli pun gapapa, krn kualitas handuknga juga tebel dan besar

  30. Indi Sugar berkata:

    Lihat foto family twister telapak tanganku jadi basah, hahaha. Agak boros tapi super fun, ya. Sepatunya bagus lho πŸ˜€

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku malah ga sabar utk trus terjun kalo liat tempat tinggi begini mba πŸ˜„. Segala sesuatu terkait ketinggian itu selalu menantang πŸ˜πŸ˜„

  31. Lendyagassi berkata:

    Aku semakin yakin, anak skarang tuh jaim jaim yaa.. gak kek emaknya.
    Anakku dua-duanya kalok diajakin wahana ekstrem juga diyeeem aja, FLAT.
    Aku tanya.. “Tadi matanya dibuka atau ditutup, kak.. dek?”
    “Dibuka maa.. Mama aja yang heboh!”

    Yampuunn..
    Kan secara wahana ekstrem itu salah satu cara tercepat mengingat Allah yaa..
    ((maaff, ini becanda, tapi bener.. mendadak religius trusan yaa.. huhu))

    Aku ngakak bener pas bagian “Ga abis-abis yang dibeli?”
    Wkkww.. yakin yaa.. walopun uda mempersiapkan semuanya, selalu adaaa aja yang kurang pas di tempat wisata. Memang di sini pinternya si tempat wisata tuh buat safety.. safety kok.. bukan morotin pengunjung. Bukaaan… Bhuahahahaaa…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahahha, beneeer mba leeen 🀣🀣. Anak skr tuh ntah jaim, ntah ga bisa berekspresi πŸ˜…. Semuanya dibuat datar ama mereka. terkadang jadi ga seru juga. Padahal kalo naik wahana ekstreme gini , ya lebih seru kalo heboh kan. Teriak2 yg kenceng, ekspresi muka maksimal πŸ˜‚.

      Tapi bagus juga tempat ini krn sudah menyediakan segalanya walopun berbayar 🀣. Cuma dengan aku tulis gini jadi tahulah kalo kesana lagi bawa apa aja biar ga hrs beli πŸ˜…

  32. abam kie berkata:

    banyak betul permainan kat water park tu. Mahu seharian jika mahu dicoba semua aktivitas di situ dong!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Saya kalau sudah ke theme park, waterpark, pasti tak pernah setengah hari bang. Dari pagi sampe tutup πŸ˜‚πŸ˜‚. Sesuka itu dengan wahana2 begini. Betah seharian.. Jadi memang harus seharian full

  33. Ujie Othman berkata:

    Nampaknya Fanny benar-benar menuruti notis amaran…menikmati permainan seperti anak-anak πŸ˜†πŸ‘πŸ½
    Tak sakit-sakit badan selepas seharian bermain di sini Fanny?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah, terlebih saya pun memang sukaaa permainan seperti ini kak. Jadi ada tak ada warning tu, ttp lah akan berlaku macam kids juga 🀣🀣.

      Tak laaaaah, ini hanya main air biasaπŸ˜„. Tak ada sakit. Masih lebih sakit badan kalah habis gym 🀣

  34. mrhanafi berkata:

    Apabila membaca artikel libur Fanny di Penang…saya mula simpan impian dan angan-angan juga untuk ke sana juga

    macam best jer…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sangaaaaat bang πŸ˜„πŸ‘πŸ‘πŸ‘. Penang baginsaya bukan hanya second home, tapi the best place for refreshing. Cuma di penang saya bisa benar2 santai tanpa harus mengejar target kesana kemari πŸ˜„

  35. Jaey Borneo berkata:

    Seru semua wahananya dan berasa ikut main disana wkwk..

    Itu aku baru tau rupanya di laut mati bisa terapung, klo wahana laut mati yg asli ada gak ya, nanti aku mau bikin, nyeburnya dari helicopter, mulai dah halu, hihi..

    Btw, Kasian si adik menangis, andai bisa di pangku tapi ga boleh mgkn ya, dan kasihan juga ga bisa ikut semua wahana, karena harus berbadan tinggi segala macem, nunggu tinggi dulu baru balik lagi kesana, wkwk..

    Mantap mbak, berasa banget serunya, dan banyak hal2 lucu juga, mulai dari supir busnya beda2 hingga harganya juga beda, sampai suami lupa memfoto juga lucu, hihi..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Laut mati yg asli di palestina dan Yordania mas πŸ˜‚. Perbatasan dengan 2 negara soalnya. Tapi ga da makhluk hidup di sana yaa, saking tingginya kadar garam. Tapi lumpur di laut mati banyak dibuat utk skincare. Katanya bagus buat kulit.

      Iyaaa, sayangnya ga bisa dipangku 🀣🀣. Sampe kapok ga mau naik Zip coaster lagi anaknya hahahha

  36. diah berkata:

    seronoknya saya masih belum ada rezeki nak jejak kan kaki.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Penang memang selalu jadi the best place for refreshing buat saya β€οΈπŸ˜„. Apalagi makin banyak tempat wisata nya

  37. Nurzarini Ismail berkata:

    ada banyak extreme park di penang kan? dulu rasanya pernah survey extreme park di penang untuk masuk tapi tak sempat pergi kena pindah pula. jadi saya sendiri enggak pernah masuk ke sini

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tak terlalu banyak sbnrnya. Yg saya pernah rasa cuma escape. Yg di Komtar itu tak terlalu ekstrem, apalagi sekarang bagian tempat berjalannya dah dipasang net pengaman 🀣. JD tak seruuu πŸ˜„

  38. Titik Asa berkata:

    Asik banget nih Mbak tempat wisatanya. Bersama keluarga tercinta wisata kesana luar biasa bikin happy ya.
    Benar harus prepare dulu sebelum kesana. Daripada harus beli sepatu, harus beli handuk…ah tambah biaya ya Mbak.

    Mahal juga ya Mbak tiket masuknya. Tapi dengan sekian banyak wahana mungkin harga tiket itu pantas.

    Salam,

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Mahal tp memang luaaaaas dan banyak bgt wahananya mas. JD wajar lah buat maintenance nya juga πŸ˜„. Justru kalo terlalu murah , aku suka mikir ini perawatannya bener ga sih. Kok murah amat. JD ragu mau main yg ada 🀣.

  39. Siska Dwyta berkata:

    Baca cerita Mbak Fanny di atas aja udah kebayang serunya main air di Escape Waterpak Penang. Apalagi banyak wahananya yang menguji adrenalin. Bikin penasaran deh, eh tapi gak tahu deh kalau aku kayaknya keburu takut duluan sama yg ekstrem2 itu tapi tetap aja bikin penasaran, hihi.

    Btw unik banget ya wahananya yg Dead Sea Pool itu, baru tahu aku kalau air yang kadar garamnya tinggi bisa bikin tubuh mengapung.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ini tapi masih level aman aman buat beginner mba πŸ˜…. Pasti seneng kok nyobain yg ekstremenya. At least kepala ga ada yg di bawah 🀣.

      Laut mati memang bisa bikin badan mengapung. Tapi ya itu kandungan garamnya saking tinggi banget, ga ada makhluk laut yg bisa hidup di sana. Kebayang aja pas kena mata ampuuun ga kuat mbaa. Memang pedih.

  40. Sibayukun berkata:

    Ini mah WaterPark rasa Dufan karena wahananyaa banyaaakkk.. 😁 Baguss banget. Jadi pengen nekat kesana sendirian.. wkwk πŸ˜‚ terus main airr puas-puas.. Siapa coba yang nggk seneng main air.. heheh.

    Mba mau nanya itu sepatu nggak papa kaya yang tali gitu? Soalnya sepatu yang Mba beli kaya sepatu yang memang dipakai buat berenang nggk sih..?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naah itu. Sepatu bertali gapapa. Cuma kan aku mikir yaaa, sayang banget kalo sampe dipake basah2 di kolam. Kan ga nyaman. Krn pasti lembab. Makanya ttp aku beli sepatu yg dr mereka, soalnya LBH nyaman, dan cepet kering. Trus bener2 melindungi tapak kaki dr pasir dll. Ini LBH mirip sepatu yg biasa utk umroh itu bay. Pernah liat ga? Akh punya di rumah tp mana tahu kalo bisa dipake berenang hahahahah

  41. mamatisya berkata:

    pernah tgk kwn share pegi escape waterpark penang ni..seronok…skarang cuaca panas dpt mandi manda di waterpark bagus bangat…lama tk pegi mana2 waterpark

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Memang bagus lah escape ini. Saya sukaaa sangat. Ga akan bosan pergi kesini lagi tiap ke Penang. Kalo ke Penang, coba main sini kak 😍😊

  42. Faizal R berkata:

    Banyak juga aktiviti2nya. Bagus ada panduan supaya dapat kurangkan kos belanja di tempat ini. Orang Penang pun belum sampai lagi ni. Haha.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa, sengaja saya tulis supaya Orang2 yg kesana bisa prepare LBH bagus. Krn ternyata mahal juga kalo beli2 peralatan lainnya hahahah.

      Tapi saya jamin escape the best lah!! Sukaaa sangaaat. Apalagi konsep dia bagai di nature. ❀️❀️

  43. Fieza Sani berkata:

    wah seronok baca entry yg ni..selalu baca je pasal escape penang ni..x pernah sampai..sbb saya bukan jenis adventure..tgk game2 dia semua kecut perut..haha…macam nak cuba tapi takut…haha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Isssh tapi banyak wahananya yg biasa kak, tak terlalu seram. Bisalah kakak coba πŸ˜„πŸ‘. Yg extreme nya ini pun lebih karena trail dia panjang. Bukan yg sampai kepala dibawah begitu 🀣

  44. Nur berkata:

    Biasanya kalau water park, dia tak beri bawa masuk outside food, sebab sudah sedia tempat beli makanan di dalam. Lain ni. Bagus juga, boleh jimat jika bawa sendiri makanan.
    Wah, sungguh seronok baca pengalaman Fanny satu family, bermain di ekstreme park penang. Akak sendiri tak pernah sampai. πŸ˜€

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Mungkin Krn waktu itu masih belum banyak tenants makanan di dalam kak..saya harap pun bisa mereka tambah, jadi tak bosan hanya makan aw. Mana antriannya panjang sangat, Krn cuma mereka yg jual makan πŸ˜„

  45. Hastira berkata:

    Wah seru juga, aku itu takut dengan air yang ada di kolam. Jadi kalau ke wisata air kadang hanya lihat saja . Sayang memang tapi ketakutannya belum bisa hilang

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Jangan dipaksain mbak. Krn memang wahana2 air, atau ketinggian itu ga bisa buat semua orang. Yg penting kita tahu batas diri kita sampai mana. Kalo takut atau ragu, jangan.

  46. anies berkata:

    tu diaaaaaaa
    dah sampai siniiiiii
    kami ni pun
    plan jeeeee
    perginya tak lagiiiii
    sebabnya kalau dah pergi penang ni
    fikir nak makan je
    hahahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makanya, ntr kalo saya ke Penang lagi, saya kabarin kakak, kita ke escape lah main. 😍😘.

    • Cik ash berkata:

      Wah best dapat terokai escape Penang ni, sis yg dekat kulim pun belum peluang nak pergi sana, kesihatan tak suami tak mengizinkan nak ke sana, sekarang tempat ni dah popular tu ramai orang kat sana.

      • Fanny Fristhika Nila berkata:

        Semoga suami kakak bisa cepat pulih yaa πŸ€—.

        Penang memang dah banyaak sangat wisatanya. Waktu saya dulu kuliah dj sana, belum sebanyak ini

  47. anies berkata:

    ooo ada kolam garam ya
    haaa kalau tak pernah pergi laut mati bolehlah try
    mandi kat sini kan
    tapi make sure tak ada luka kat badan
    memang pedih ya fanny?
    saya dapat bayangkan pedihnya tu
    πŸ˜‰

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Pediiiiiih memang 🀣🀣🀣. Kaki saya lagi Luka, langsung bedenyuuut hahahahha. Tapi saya rasa jadi cepat sembuh jugak πŸ˜‚

  48. anies berkata:

    zip coaster tu
    dah lama saya aim nak naik
    arghhhhhhh
    bla laa nak pergi niiii
    hahahahaa

  49. Sii Nurul berkata:

    waaa.. memang berbaloi jugalah masuk cuma kena byak prepare awal utk transpotation dan brg2 daripada sewa bila sampai sana dah… x pernah lgi pergi penang.. InsyaAllah ada rezeki nanti boleh pergi sini

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneer kak. Mending prepare di awal. Krn ternyata banyak yg harus disiapkan, tapi sebenarnya bisa diatur dari rumah

  50. Mugniar berkata:

    Mbak Fan … masuk ke postingan ini tuh saya jadi bertanya-tanya … apakah ada nanti di antara anak2 Mbak Fanny yang mengikuti kesukaan Mbak Fanny akan pwtualangan ekstrem? πŸ™‚

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Anakku yg pertama. Dia sukaa bgt. Udh ngitung hari kapan dia bisa bungee jumping di Macau. Soalnya berat badan dan tinggi belum cukup. Kalo anak kedua ga mau. Ga suka dia πŸ˜„

  51. Eri Udiyawati berkata:

    Wahana yang menantang memang selalu jadi incaran nih. Apalagi banyak sekali wahana di Escape Waterpark ini.

    Kudu pagi banget ya biar bisa menjajal banyak wahana dan puasss.

    Yoi, kudu bawa persiapan yang lengkap dari awal nih, termasuk sepatu, handuk dan peralatan mandi, biar hemat. 😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ga usah pagi banget, Krn mereka buka jam 10 mba πŸ˜„. Percuma kalo kepagian.

      Tapj memang banyak yg hrs dibawa dari rumah, biar ga jadi boros kayak aku πŸ˜πŸ˜„

  52. Kartika berkata:

    Ya ampun serunyaaa… bacanya aja ikutan deg2an loh mba haha aju juga suka banget lo wahana ektrem apalagi di air, kayak lebih aman gitu hahaha tp iya juga ya, banyak juga printilan yg harus dibeli lg klo ga prepare. Mungkin pikiran mba Fanny kan main air, sandal gunung aja cukup, gitu kan. Aku juga pasti mikirnya gitu lah hahaha

    Wih seru banget kalau bakal balik lagi. Aku pun nau lah nandain ini klo bisa ke Penang. Aku belum pernah ke Penang 🀣

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Nah iyaa, aku pikir ya cukup dengan sandal gunung. Tapi ternyata mereka maunya yg tertutup. Tp kalo pake sepatu sneakers kok ya males juga takut basah. Jadi mau ga mau memang hrs beli sepatu khususnya 🀣

      Tapi setelah tau gini, next nya bisa lebih hemat mba, udh tau yg hrs dibawa πŸ˜„

  53. Enny Mamito berkata:

    Penasaran nasi lemak asli sana sama yanh di jual di Indonesia rasanya sama aja gak ya.
    Warung depan rumah ada yang jual nasi lemak, murah dan enak. Jadi penasaran nasi lemak tu aslinya lebih enak atau sama aja ya. Mana murah banget harganya cuma 12rb sudah dapat lengkap

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku suka 2-2 nya. Tapiiii nasi uduk atau nasi gurih Indonesia itu lebih komplit lauknya mba. Kalo nasi lemak Malaysia benar2 simple. πŸ˜„.

  54. Azhafizah berkata:

    Saya pun belum sampai sini lagi sejak dibuka. Tentang fee bas tu saya pun kurang pasti sebab dah lama tak menggunakan bas awam. Kalau di waterpark banyak betul kena beli kan. Better before pergi tengok dulu apa yang disediakan. Mungkin dari situ banyak boleh jimat.
    Berani sungguh anak anak naik zip coaster tu. Masa laju tu memang menjeritlah kan. Banyak tarikan di sini, sayang kalau tak cuba. Kena berani je lah cerita dia.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah memang masalah fee bus itu pening. Krn beda2 πŸ˜….

      Anak saya benar2 suka dengan escape. Dia kalo ke Malaysia, skr ini wajiib ke penang rasanya πŸ˜‚.. Nak main lagi di Waterpark ini

  55. Nursini Rais berkata:

    Itu kandungan garam di deat sea pool apa asli dari alam atau buatan, ananda?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahaha ga tahu bun 🀣. Ga ditulis juga asal garamnya dari mana. Bisa jadi buatan sih. Bukan alam.

  56. Matius Teguh Nugroho berkata:

    Hahaha, jadi banyak adds-on, ya. Noted banget buat tipsnya, mbak. Aku seneng kalau ada tempat wisata yang tetep ramah transportasi umum begini.

    Bakal mau banget cobain waterslide kalau ke Escape Waterpark.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Haruuuuuus, waterslidenya kalo bisa naik berkali2 aku mau banget sih 🀣🀣. Ara pasti seneng juga naik begini. Pas si kembar gedean ya mas, biar makin seru liburannya πŸ˜„πŸ‘

  57. Agus Warteg berkata:

    Wah sampai ada wahana yang sampai tembus jalan raya saking panjangnya, itu sudah kebayang bagaimana luasnya escape water Park Penang. Ngga rugi tiket 500 ribu cuma bagian yang ekstrim ramai sampai harus antri ya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah bener mas. Panjang banget lintasannya πŸ˜„. Wajar lah masuk Guinnes. Untungnya kami DTG kan lumayan awal, jadi antrian msh blm mengular bgt. Tapi makin siang makin panjang itu 🀣

  58. Nurul Sufitri berkata:

    Waduh, segala dibeli gegara ga bawa sendiri wkwkwkwkw πŸ˜€ Pengen ketawa takut rossaa hihihi πŸ˜€ Iya tuh jadi keluar duit banyak buat ini-itu ya mbak. Tapi ga apa-apa. Karena momen belum tentu bisa diulang kembali bersama keluarga ya. Itu beneran gilaaa ya wahana2nya emang ekstrem deh. Seluncurannya panjang. Yang naik ban juga kebayang takut menukik tajam dan terbalik amit2 hehehe πŸ˜€ Iya, pakai sunblock itu wajib ya meskipun kelihatannya sinar matahari ga terik karena banyak pohon.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha makanya aku infoin aja utk bawa Bbrp barang dari rumah. Krn memang jadi banyaak yg hrs dibeli kalo lupa. Untungnya aku ada budget emergency jadi bisa pakai dari situ πŸ˜„

      Sunblock wajib apalagi kalo main air. Matahari makin mudah membakar kalo kulit basah πŸ˜„

  59. Cuya berkata:

    Zip coaster tu paling teringin Cuya nak naik! Best tu macam roller coaster xD

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Haruuuuus. Cuya haruuuus coba segala macam yg extreme di siniiii πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜„. Seruuuu sangaaat

  60. Amie berkata:

    Benar Fanny, banyak benda perlu disediakan untuk aktiviti mandi-manda di tempat begini. Memang asyik kalau sudah masuk dalam air, walaupun sampai kecut badan tapi puas hati. Kalau saya memang selalu lupa bawa sun block. Jadinya apabila selesai berlama-lama mandi-manda, kulit jadi rentung tinggal nampak warna gigi aja hahahahaha!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahahaha karena memang tak semua sunblock nyaman dipakai kak. Tapi tuh laah, penting utk selalu oles kan πŸ˜„. Saya pun tak suka main pantai alasannya Krn kalo kulit dah gosong, susah nak balik ke warna semula.

      Tapi untung di escape ini banyak pohon. Jadi kulit kita tak gosong sangat dibuat 🀣

  61. rezkypratama berkata:

    penasaran nih,
    kalau ke penang pengen bisa nyobain ke wahana ini

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wajiiiiib, ini seru banget mas. Apalagi kalo ada anak. Pasti seneng dia main di sini. Yg dewasa aja suka πŸ˜„πŸ‘

  62. Momtraveler berkata:

    masyaallah seruuu banget mbak. ini sih bukan cuma anak2 yang having fun ya orangtuanya pun betah. seharian disini aja nyobain semua wahana smpe puas ya. penasaran ama dead poolnya deh

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa, sampe mereka bikin plang yg nyuruh dewasa harus bersenang2 kayak kids, memang karena seseru itu tempatnya πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜πŸ‘.

  63. Nadia berkata:

    Escape Penang memang seronok dan ekstrem. Aku sudah 2x ke sana. Escape park yang baru dibuka di Ipoh, Perak. Ayuh ke mari pulak. Tapi aku pun belum pernah cuba yang di Perak.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Waaahhh kalo bisa kesana lagi, nanti nak visit perak kak. Lebih besar mana dengan yg di escape Penang?

      Saya pun sukaaa kalo escape..untunglah lokasi di Penang. Krn kota ini memang seriiing saya visit πŸ˜„

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archives

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archives

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.