D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Agu 2022

24

MAISON AURELIA SANUR BY PREFERENCE, HOTEL CANTIK DENGAN BANYAK BARANG SENI

hotel di sanur bali yang bagus dan murah

MAISON AURELIA SANUR BY PREFERENCE, HOTEL CANTIK DENGAN BANYAK BARANG SENI ~ Hotel penghabisan yang jadi pamungkas trip anniversary kami berdua, aku pilih di daerah Sanur. Namanya uniiik dan cantik, MAISON AURELIA SANUR By Preference. Terus terang aja, alasan memilih hotel ini, karena  nama Aurelia yang bikin aku terpikat.  Soalnya dulu sempet niat mau kasih nama anak Aurelia, tapi ditolak ama   suamik 😂. Udah kepanjangan dia bilang 😜. Jadi pas ngubek-ngubek aneka hotel di Bali, Maison Aurelia langsung menarik perhatian 😄 .

 

 

LOKASI MAISON AURELIA SANUR BY PREFERENCE HOTEL

Beralamat di Sanur, ga terlalu jauh dengan  pantai, dan gampang kok nemuinnya. Udah pasti dibantu Mbah G buat cari jalan 😄. Kelebihan hotel ini salah satunya, lokasi yang strategis, dekeeet banget dengan banyak tempat makan. Sayang kami hanya semalam nginep, karena besok sudah harus balik Jakarta, buat ngejar setoran lagi 😁

 

Alamat Maison Aurelia Sanur: Jl Danau Tamblingan, Sanur, Denpasar Bali

 

Bangunan hotel dari Maison Aurelia Sanur

penginapan yang strategis dan luas di sanur bali

 

 

 

LOBBY RESEPSIONIS UNTUK CHECK IN DI MAISON AURELIA SANUR

Fasad hotelnya sendiri ternyata besar. Bangunan berdominan putih dan merah bata, yang langsung terlihat dari pinggir jalan. Setelah memarkirkan motor di parkiran hotel, kami masuk ke dalam, melangkah menuju resepsionis yang ga gede-gede amat, tapi estetik. Lobinya sendiri cakeeeep, banyak lukisan dan barang seni. Jadi semacam artsy atau boutique  hotel gitu❤.

 

Lobby di hotel Maison Aurelia ini memang berkesan artsy, penuh dengan lukisan seni

hotel butik di daerah sanur

 

 

Aku mengurus check in, sementara Raka yang kecapean bawa motor dari Ubud, langsung duduk di sofa sambil menikmati welcome drink 😋. Badan langsung adeeeem.

 

Staff di meja resepsionis sigap  menghandle bookingan. Tamu tetep diminta menandatangani surat pernyataan kesehatan, dan aku tinggal membayar harga kamar yang memang  disetting untuk pay at hotel.

 

Area resepsionisnya simple dan kecil, tapi nyaman

hotel yang cocok buat keluarga di sanur bali

Lorong menuju kamar, sepanjang dinding banyak lukisan dan kain khas terpajang

hotel berkonsep boutique di bali

 

 

Total menginap semalam hanya Rp642,330 sudah include sarapan. Murah sih, mengingat banyak kelebihan dari hotel ini👍

 

 

DESIGN KAMAR DI MAISON AURELIA SANUR

Kamar kami di lantai 1. Paliiiing ujuuung ternyata hahaha. Lorong menuju kamar agak gelap. Modelan lampu di lorong yang   memakai sensor langkah, jadi lampu baru menyala saat ada orang lewat di lorong itu.

 

Begitu buka pintu, lagi-lagi sukaaaaaa melihat bagian dalamnya, luuaaaaas bok 😍😍. Padahal ini kamar yang paling murah loh. Selain meja kerja, ada meja dan sofa tamu jugaaa. Ukuran tempat tidur King, super nyaman dengan bantal 4.

 

ruang kamar yang soooo spacious ^o^

hotel di sanur bali yang bagus dan murah

hotel di bali yang luas dan murah

hotel di sanur bali yang luas untuk keluarga

 

 

Ditambaaah, cerminnya banyaaak ❤. Ada 4 kalau dihitung, salah satunya ada yang setinggi badan 😍. Bisa matut-matut baju udah pas atau belum, dan make up-an jadi lebih gampang .

 

Fasilitas kamar lain komplit lah yaaaa.  Layaknya hotel bintang 4. Ada:

•lemari,

•mini kulkas,

•Tv channel

•AC

•safety box,

•water heater,

•jam alarm

•sendal kamar

•kopi dan teh

•bahkan ada coffee maker  French press segalaaa 😍

 

Trus yaaaa,  kopinya  bukan yang instan cuy 😎. Tapi kopi khas Bali yang bisa diracik memakai  French Press coffee maker tadi.  Untuk teh, sama enaaaak! Bukan sekedar teh yang banyak dijual di supermarket.

 

kopi dan teh lengkap dengan frech press coffee maker

rekomendasi hotel yang bagus luas dan murah di sanur bali

 

 

Kalo ditanya, apa yang PALING JUARA dari kamar di Maison ini? Aku bakal jawab, AC nyaa geeeees😍😍. Baru kali ini stay di hotel, dan AC nya 2 doooong 😍😍😍. Tau ajaaa aku ga kuat panas 😜. Langsung setel  suhu 16 dercel 2-2 nya. Mungkin karena ukuran kamar yang luas, makanya AC dikasih 2 yaaa.

 

 

KAMAR MANDI MAISON AURELIA SANUR

Kebalikan dari kamar, ga terlalu luas, tapi nyaman dan terpenting bersih. Ada hand shower dan rain shower. Airnya deras, namun ada  minus,  kalo hand shower dipake, yang rain shower ga bisa tertutup rapat. Jadi masih netes-netes gitu. Otomatis aku berdirinya harus agak nyamping , ga bisa di bawah rain shower.

 

Sayang rain shower nya agak bocor, jadi berdirinya ga bisa di bawah rain shower

hotel dengan kamar mandi bersih dan bagus di bali

 

 

Untuk toiletries lumayanlah, aroma sabunnya enaaakeeuun. Duuuh beneran sukaaa kalo sabun atau shampo wangi essential oil gitu 😍

 

Selain sabun, ga usah kuatir bagi yang selalu perlu hair dryer, ada disediain . Handuk juga tebeel dan wangi. Kompliiit pokoknya.

 

 

SINYAL WIFI YANG BIKIN GEMEEES

Ini masuk ke dalam minus poin Maison Aurelia. WiFi nyaa cuy, ga kuat dan ga stabil. Adakalanya bagus, tapi aku ngalamin lemot beberapa kali.

 

 

MENU SARAPAN DI MAISON AURELIA SANUR

Sistemnya bukan buffet yaa, tapi udah set. Pilihan cuma ada American dan Indonesian breakfast. Raka pilih American, aku yang Indonesian style, nasi goreng 😄

 

ruang makan di hotel maison aurelia sanur

hotel di bali dengan sarapan yang enak

 

Aku ga ngerti kenapa itu hydrant air dihalangi meja bagian depannya, bisa kena audit karena posisinya ga boleh terhalang ;p

hotel di bali yang luas dan nyaman buat keluarga

 

 

Untuk rasa, duuuh honestly aja, so so bangeeet 😓😅.  Agak asin pula dan a bit oily. Kami akhirnya malah cari makan lagi di warung Mak Beng yang kesohor itu.

 

Indonesian style breakfast punyaku

hotel dengan sajian sarapan yang enak di bali

 

American style breakfastnya tapi lumayan

hotel di bali dengan sarapan enak

 

 

 

KOLAM RENANG DENGAN 3 MACAM BENTUK

Agak nyeseel karena anak-anak ga ikut kali ini. Soalnya mereka pasti seneeeng banget liat kolam renang di Maison Aurelia Sanur . Ada 3 macam bentuk, untuk dewasa, anak-anak dan semacam jacuzzi. Keliatan jelas pula dari balkon kamar kami. Udah kebayang si adek minta berenang mulu kalo liat begini 😅

View dari balkon kamar kami

hotel di bali dengan kolam renang yang bagus

hotel di bali yang mempunyai balkon

hotel dengan kolam renang cantik di bali

 

 

 

 

SUMMARY MENGINAP DI MAISON AURELIA SANUR

Minus poinnya dulu yaaa.

•Yang paling fatal buatku wifi sih.  Serius parah… Kalo menginap di sini sambil ngerjain pekerjaan, mending cari tempat lain .  Daripada ngomel-ngomel ngadat di tengah jalan 😅.

•Kedua rasa sarapannya biasa banget, dan cendrung kurang ya. Cuma yang American Style not bad.

•terakhir, rain shower di kamar mandi agak bocor. Jadi air tetep netes ketika hand shower sedang dipakai. Eh tapi ini hanya yang dikamarku looh. Semoga aja kamar lainnya ga gini.

 

 

Positif poin dari Maison Aurelia, masih lebih banyak. Mulai dari lokasi yang sangat strategis, kamar super luas , bersih juga modern❤❤, harga ga mahal-mahal amat, service ramah dari semua staff, AC nya 2, jadi kamar duingiiiin yang cocok banget buat orang yang ga kuat panas  😍😍😍. Interior  hotel cantik, penuh dengan lukisan dan karya seni. Bikin betah jadinya.

 

design hotel artistik dan bikin betah

hotel dengan design artistik di bali

 

Dan banyak barang seni ini dijual. Kalo ada tag price, artinya tamu boleh membeli

hotel dengan konsep seni di bali

 

 

Soooo, aku masih sangat ngerekomendasiin hotel ini kalo ada temen-temen yang berniat stay di Sanur 😉

110 tanggapan untuk “MAISON AURELIA SANUR BY PREFERENCE, HOTEL CANTIK DENGAN BANYAK BARANG SENI”

  1. Ria berkata:

    Wah, dgn hrg segitu amat sangat worth it, IMHO. Kecualiii kl niat kerja atau live story, kyknya bakal manyun ya :)))
    Kl makanannya gak terlalu ok, wondering apakah pemesanan bs tanpa sarapan? But overall, kamarnya ok dan hotelnya keren!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sbnrnya bisa aja kalo memang di OTA nya ada pilihan tanpa sarapan mba 🤣. Cuma aku suka aja nyobain sarapan dari suatu hotel tiap kali staycation atau liburan 😄. Makanya selalu pilih pake sarapan.

  2. Dea merina berkata:

    Waw 😍😍😍 ini kayaknya konsepnya ala ala homey gtu ya. Berasa di rumah… sultan hehe. Suka banget sama ruang makannyaaa cozyyyy 🤍🤍 semua interiornya sih lebih tepatnya hehe. Karna aku nggak terlalu suka sama hotel yg terkesan luxury gtu hehe. Sayang ya makannya b aja. Padahal bs jd poin penting karna perut senang bs bikin hati riang 🤪

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Samaaaa. Aku juga kayak awkward gitu kalo tempatnya udah terlalu mewah. Kayak ga nyaman Yaa, bukan circle ku juga hahahahaha. . mendingan yg honey gini, atau yg tema boutique. Jadi unik dan nyaman memang mba

  3. Avizena Zen berkata:

    Hotelnya cantik dan bagus bangeeet, kukira harga semaamnya 1 juta up, ternyata gak sampe ya.

    Sayang nasgornya failed padahal fotonya cukup menarik.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa, aku tadinya juga mikir bakal sejuta lebih. Ga mau book kalo segitu, soalnya kan cuma utk transit sebelum balik jkt mba. Eh taunya di bawah itu. LGS book. Include sarapan pula 😄

  4. Sibayukun berkata:

    Mba kenapa yah… Rate Hotel di Bali murce-murce.. I mean. kamar kaya gitu, 600an K include breakfast… 😁 bikin senyum-senyum sendiri sih. Soalnya kamar kaya gtu di Cilegon pasti ratenya 900an K diatas atau bahkan sejuta *maybe..

    btw, Mba Fan kalau tidur di AC dingin-dingin apa hidungnya nggak terasa mampet dan terasa kaya tertusuk gtu?? wkwk 😅 Aku kalau nginep disitu kayanya yg Nyala ACnya cuma 1 deh. atau nyala 22’nya tapi di set 24 🤣 Tim yang always set suhu kamar nggak pernah under 24 😂🖐

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwkwkwk ga bay, justru tidurku jadi nyaman sentosa 🤣🤣🤣🤣.

      Tapi anakku yg pertama ga bisa dingin. Dia langsung pilek tiap kali kena AC yg kelewat dingin, atau udara yg dingin. Makanya aku pusing nih mau ajakin dia ke Jepang pas winter. Krn aku sendiri ga bisa pergi waktu summer, dan kedua Krn anakku yg kedua, itu plek plek Ama aku, ga bisa panas. Jadi harus duingiiiin bgt kamar 🤣🤣🤣.

      Jadi dilema sih. Tapi si Kaka udh bilang, kalo ntr ke Jepang winter, dia tetep ikut, cuma peralatan dia pasti lebih banyak supaya ttp anget

  5. Ursula Meta Rosarini berkata:

    Hotelnya cantik ya mbak, banyak barang2 seninya soalnya, wlpn kayaknya ini hotel tua bukan sih? beberapa lantai di lobby keliatan lantai tua.

    Kamarnya luas ya mbak, fasilitas juga lengkap, dan apakabar aku yg ga kuat dingin, 2 ac 22nya diset, kalau aku langsung beku itu hahahaha.

    Kolam renangnya bagus banget, mana ada 3 macem, anak2 udah pasti suka sih itu, aku aja suka kok hahaha, sayang wifi ama sarapannya kurang banget.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Anakku yg pertama ga bisa dingin. Jadi kalo ada dia, mungkin aku pesenn kamar lain aja, drpd hrs kepanasan 😂😂.

      Nah itu, aku agak terganggu Ama wifi. Tapi ya sudahlaah, Krn ga ngejar kerjaan juga. Beda cerita kalo sambil kerja kali ya mba. LGS trganggu

  6. Liswanti berkata:

    Hotelnya cantik banget, barang seninya juga cakep mba. Pasti betah banget nginep disini ya

  7. Hastira berkata:

    Wah kalau gini sih bikin betah ya. Suasananya juga bikin nyaman

  8. Farah berkata:

    jadi pengen staycation juga aku kak fannn 🥺
    tapi belum punya cuamik haha, semoga nanti bisa sama bestie akuu 🥰

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sama temeeeen ajaaa 😄. Aku sesekali juga liburan bareng gini Ama sahabatku far. Udh rutin kami. Jadi kalo jalan Ama suami beda temanya, kalo sama sahabatku itu, lain lagi. Biasa Ama suami aku LBH suka kulineran dan aktifitas ekstrem. Kalo Ama si sohib LBH suka jalan, jogging dan wisata yg ga ekstrem 😂

  9. Sandra Hamidah berkata:

    Wahhh cakep ya mba hotelnya aestetic cocok buat yang suka art dan vintage style gitu hihi apalagi kolam renangnya komplit jadi berasa pengen berenang sama bocil hehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku juga sedih tuh pas kesana anak2 ga ikut 🤣. Padahal mereka pasti seneng liat kolam renangnya ada 3 jenis, kamar luas pula 😅

  10. Devina Genesia berkata:

    Nama hotelnya unikk bangeeet. Interiornyaa cakeeep yaa homey gituuu. Lantai lobby nya model rumah-rumah dulu tapi kesannya jadi hangat. Bisa jadi refrensi kalau ke Bali dan mau nginap di daerah Sanur. Btw untuk Mak Beng emang kaya menu wajib kalau ke Sanur hhha.. Ramenyaa minta ampun tapi orang pada rela antri.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tapi jujur aku ga suka Dev, si Mak beng 🤣🤣🤣. Ikan gorengnya enak, tapi SOP ikan nya no thanks 😂😂😂😂. Jadi punyaku dimakan Raka. Sementara ikan goreng dia buatku hahahahaha

  11. Yonal Regen berkata:

    Kembali ke peradaban setelah berpetualang dengan hotel-hotel antimainstream, ya Mbak Fanny.. hehehhe
    Estetik sekali penampakkan hotelnya, kayanya cozy banget.
    Pasti banyak yang suka, ya, dengan harga yang reasonable

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya mas… Tempatnya memang cantik deh, kalo hobi foto2 mah udah tiap sudut berpose 🤣🤣

      Ga nyesel aku book kamar di Maison 😄

      • Yonal Regen berkata:

        Iya nih cocok banget untuk yang suka hunting foto-foto buat Instagram buat mendulang like.. hehehe

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          Sayang aku ga doyan foto 🤣. Jadi bisa dibilang kalo di-posting pun, like nya segitu2 aja wkwwkwkwkkw. Netizen kayaknya lebih suka ada foto diri pemilik akun drpd hanya sekedar objek biasa ya mas 🤣

  12. Reyne Raea berkata:

    Akoh dulu udah siapin nama buat anak perempuan Mba, Chelsea atau Cherry atau Cherryl, wakakakaka
    Tapi anaknya kok laki semua 😀

    Jadinya kalau ada yang bernama kayak gitu, auto senang sayanya wakakak.

    Btw, kamarnya luas banget nget, cocok buat keluarga sih ini, kalau bawa anak-anak kayaknya pas banget buat lari-larian *halah.

    Dan wajar banget ACnya 2 Mba, ini mah gede amat, kalau 1 kayaknya Mba Fanny bakalan ngomel, karena ACnya bakal nggak kerasa 😀

    Trus asyik juga ya, kayaknya kok bersih dan rapi banget.
    Suka banget deh hotel yang kayak gini, kan enak liatnya gitu.
    Apalagi banyak barang seni ya, trus bisa dibeli pula, keren juga konsep hotelnya, semacam pamerin lukisan, tapi juga jualan 😀

    Kalau minusnya memang masalah wifi ini untuk zaman now memang ganggu sih, cuman kalau saya emang jarang pakai wifi hotel, anak-anak tuh kalau nginep selalu cari wifi 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa kaan, aku juga kalo udh denger nama2 yg bagus gitu, bawaan juga seneng dan tertarik jadinya Rey. Drpd nama yg terlalu biasa 🤣.

      Aku pas liat kamarnya juga ngerasa sayang aja, anak2 ga ikut. Mereka kalo liat kamar seluas ini LGS bawaan pengen main petak umpet 😂.

      Naaah lukisan2nya juga cakep sih, walo rada mahal juga 😁. Sebanding Ama kualitas. Tapi Krn rumahku juga kecil, ga mungkin aku beli lukisan Segede gaban gitu 🤣

      Aku juga bisa dibilang ga masalah kalo tanpa WiFi saat staycation. Toh niatnya mau liburan. Bukan pindah lokasi main gadget 😁. Anak2 memang yg suka ngomel kalo dpt hotel yg WiFi lemot 😂

  13. Dewi Elsawati berkata:

    Keren ih, nginap disini berasa kayak tamu bangsawan eropa ygy, wkwkwk

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo tamunya sedang rame, mungkin berasa banget vibe dari bule2nya😄. Pas aku DTG tapi hotel ini sepi. Mungkin Krn pas Maret itu blm semua penerbangan international dibuka

  14. Fauzi Mahasantri berkata:

    Untuk harga segitu dengan fasilitas yang ada, terlebih dari foto-foto nya yang menunjukkan betapa luas nya, ga mahal-mahal banget sih. Meskipun emang kalo wifi nya agak kurang beres, suka kesel sendiri juga sih wkwk

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya mas, apalagi kalo bawa kerjaan Yaa 🤣. Aku kemarin itu Krn tujuan utama liburan, jadi ga sebel2 amat. Termaafkan Ama fasilitas lainnya 😄

  15. herva yulyanti berkata:

    Yah kok aku langsung lemes ya mba baca pas wifi-nya ga okeh wkwk soalnya aku di rumah aja klo wifi ngadat suka males apalagi kalau pas nginep di hotel 😀
    setuju kolamnya gemes mba sayang yah ga bawa anak-anak kalau ikut pasti udah happy banget liat kolamnya..btw AC sampe 2 emg saking panasnya ya mba jd disediain 2

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Maklum mba, Sanur daerah pantai, puanaaas 🤣🤣🤣. Jadi AC wajib 2 😄.

      Aku kemarin itu , mungkin Krn ga bawa kerjaan, niatnya memang libur, jadi ga terganggu sih Ama WiFi yg mati idup. Tapi mungkin bagi yg kerja atau ga bisa tanpa gadget, agak mengganggu 😁

  16. Syarifani mama twins berkata:

    Bule-bule seneng nih sama hotel tema seni begini.
    Kayanya memang disetting buat tamu Bule ya mba?
    Dilihat dari depan hotelnya sepertinya ngga terlalu luas ya mba.
    Tapi dari kolam renang kelihatan luas, apa bentuknya luas di bagian kolam renangnya aja?

    Mengingat menu makanannya biasa, menurutku harga segitu udah bisa dapet hotel di Bali yang lebih enak sarapannya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Pas aku ke sana Maret, bule2 blm banyak sih. Jadi aku ga terlalu banyak ketemu. Di hotel Maison ini aja sepi sbnrnya. Tapi semoga udh rame kalo skr Yaa.

      Hotel ini memang memanjang ke belakang mba. Jadi sepintas kliatan kecil kalo dr depan.

      Rasa makanan memang so so. Tapi Krn kamar luas banget, pake ac 2 pula, jadi termaafkan . Jrg soalnya Nemu yg begini.

  17. Justi Justi berkata:

    wow tadi aku langsung fokus lampu di lobbynya cantik designnya hihihi….
    aku juga paling suka kalau kamarnya gede. Sekarang mah kalau staycation pilihnya tentu aja yang kamar gede wkkwkwk…Kalau dulu baru bisa yang ukuran berapapun…Sekarang yang dicari tentu kenyamanan. Jadi kamar luas aku sih iyes…hihihi

    dann berhubung suami orang AC maka dia kalau masalah AC pas nginap di hotel ya paling concern hahahahhahahahha…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneeer nit. Aku kalo udh bawa anak, ga mungkin lagi cari kamar biasa, apalagi yg sempit. Mendingan pilih pesen 2 kamar drpd kamar 1 kurang luas. Anak2ku udh gede pula 🤣.

      JD memang udh ga mungkin tidur bareng lagi

  18. Gustyanita berkata:

    ga sabar mau ngliat yang warung makbeng mba fan hihihi…emang kalau hotel standar Indonesian Foodnya kalau ga nasgor ya migoreng yak hahahhaha

    aku udah kebayang dari liat warna sabun mandinya unyu…pasti wanginya enak…kan bener hihihi

    suka kalau hotelnya deket laut jadi ga makan ongkos transpot tinggal ngesot sampai pantai hihihi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Nah iya mbaa, biasanya pasti nasgor atau migor Yaa.. tapi aku memang jrg banget nemuin nasgor hotel yg enak 🤣. Biasanya kalo ga hambar, ya terlalu oily gini 😅

      Sayangnya aku ga suka pantai. Tapi pak suami suka banget. Jadi mau ga mau nemenin 🤣. Gantian ceritanyaa, dia udh ngalah nginep di gunung beberapa hari, pas sehari di Sanur harus ke pantai 😅

  19. Nasirullah Sitam berkata:

    nama depan hotelnya mirip nama kafe yang besar juga ahahhaha.
    Lihat dari fasilitasnya, menyenangkan sekali. Keren itu mbak, kopinya buka yang kemasan seperti biasanya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku selalu suka kamar hotel yg menyediakan kopi bukan sachet 😄. Padahal hotel ini bukan bintang 5. Salut jadinya

  20. NA berkata:

    Kalau jenis duduk dalam bilik buat kerja guna WiFi hotel memang akan rasa tidak puas hati.
    Kolam tenang memang cantik. Rugi tidak guna.

  21. Satria Mwb berkata:

    Wuuiih benar keren memang aura hotel MAISON AURELIA ini mbak Fans, Seolah serasa ada dihotel yang paling mewah.

    Bahkan penataan ruanganya juga tepat banget. Jadi seolah kita berada dikamar yang lebar dan serbah mewah.😊😊

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku juga ngerasa gitu. Padahal ini baru bintang 4. Tapi memang penataannya baguuuus dan sangat diperhitungkan . Ga asal jadi 😁

  22. Agus berkata:

    Wah nama hotelnya Aurelia, jadi ingat Aurel Hermansyah.😅

    Ternyata biarpun cukup murah tapi berkualitas ya, kamarnya luas, ruangannya juga bagus, banyak lukisan unik lagi.

    Wi-Fi nya juga oke lancar, oke juga ngadatnya. 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwkwjwk mas Agus bisa ae… Oke lancar dan ngadat ya mas 🤣🤣. Kalo bwaan kerjaan kesini, pasti ngomel2. Tapi kalo niatnya nyantai, udhlaah nikmatin aja fasilitas

  23. Hanny NR berkata:

    Kenapa ya di Bali buta hotel di bawah sejutaan kamarnya luas2 ya, karena lahannya luas juga kyknya. Kita terakhir ke Bali bertiga pas Nay masih umur 6 tahun (10 tahun yg lalu, udah lama aja). Kalau suamiku baru aja akhir pekan kemarin ke sana tugas kantor. Hotel ini bisa jd salah satu pilihan, kamar luas, kamar mandi ada hand shower (penting banget buat aku ha…ha…) Ada jacuzi. Makanan so so bisa ke mak beng ya. Makasih tulisannya mba, informatif banget

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo makanan ga enak buatku bisa termaafkan mba. Yg penting pokoknya AC dingin 🤣🤣🤣

      Nah iya, apalagi ada banyak kuliner di sini . Makbeng juga perlu dicoba, walopun aku ga cocok sih Ama SOP ikannya 😅😂

  24. thya berkata:

    mbaaaa.. kalo anniversary gini bawaaa anak2 gak seh? wekekek *kepo

    btw, kezel juga sih kalo wifinya ga okee. kan pengen bikin2 story/reels gitu lohh . haha..

    tapi kalo sinyal data kenceng gak mba? kalo susah sinyal sih agak peer yaa . huhu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Cencuu tyduck 🤣🤣🤣. Anak2 ditinggal Ama asistenku di rumah 😄😄. Niat awal mau hanimun mba, kalo ada anak2 malah ganggu 😅. Ntr aja, ada waktunya ajak mereka sih. Soalnya traveling berduaan itu udah ada dalam perjanjian kami berdua sebelum nikah 🤣

      Kalo kuota data mah ga ada masalah. WiFi nya aja

  25. Akarui Cha berkata:

    Berarti kalo niatnya mau sambil kerja pas nginap di sini, prefer bawa wifi support sendiri ya Mba.

    Terdemi aku pun lihat kolam renangnya auto gemes pengen main air juga jadinya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bener mba, mending bawa modem WiFi sendiri, atau pake kuota 😄. Aku sendiri jarang sih, atau malah ga pernah kerja dr hotel. Kalo udh staycation gini, ya udah nikmatin faslitas kamar aja 😄

  26. abam kie berkata:

    mewah sekali bilik hotel ini. kepingin aku ke sana..

  27. Nursini+Rais berkata:

    Ulasannya bagus dan mudah dipahami, didukung foto2,cantik dengan teknis pengambilan oleh tangan profesional.

  28. Nita Lana Faera berkata:

    Ini suasananya kayak old hotel gitu ya, tinggi megah dan terlihat dingin. Kamarnya gede banget. Btw nama Aurelia jadi mengingatkan Aurel nya KD. Macam sosok putri cantik yg suka pake dress, di film2, haha… Nasgornya dari fotonya aja kelihatan kok oily-nya. Mantap, Mba Fanny. Panjang roadshow honeymoon vacation-nya ya. Moga langgeng selalu dengan Mas Raka. Selalu jadi orang tua yg hebat untuk anak2 juga…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa nih, aku mau nulis ttg Medan, Sibolga, Takengon, Jogja, jadi ketunda muluuu 🤣🤣🤣. Yg Bali ini banyak banget wkwkwkwjwk. Mana semangat nulis agak kendor 😂

  29. rivai hidayat berkata:

    lihat desain lorong dan lantainya berasa seperti bangunan tua. kalau tampak luar desainnya bagus. Seperti hotel-hotel yang menyediakan balkon. Itu tutup lampu yang digantung banyak banget. Bikin ruangannya terasa penuh.

    Kalau lihat fasilitas yang didapat, harga segitu sangat cocoklah. Kamar luas, kolam renang ada dan banyak pilihan. Kayaknya bakal betah berlama-lama di dekat kolam. oyaa, itu alat seduh kopi dan teh lumayan lengkap. Tinggal bawa kopi dan teh yang sesuai dengan selera.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kombinasi vintage dan modern mas. Aku suka nih liat lantainya yg pale ubin jadul. 👍. Langsung berasa homey nya sih. Itu yg bikin betah 😁.

      Dan Bali memang mostly ada balkon. Cek aja di banyak hotelnya, Trutama yg lokasi di pantai yaaa. Jrg2 kan di JKT ada balkonnya buat kamar. Kalopun ada, biasanya pintu dikunci 🤣. Takut ada yg bunuh diri kali tamunya 😅

  30. Siti nurjanah berkata:

    Liat postingan ini jadi kangen staycation di Bali. Meskipun bukan hotel besar kadang tuh nuansanya bikin nyaman aja.
    Kalau aku liat hotel Maison Aurelia Sanur tuh estetik dari lobby nya aja tata ruangnya rapi dengan beragam benda seni. Pun demikian juga sama bed roomnya
    Apalagi lokasi hotel cukup deket sama pantai jadi ga perlu jauh2 kalau mau liat sunset

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku pas liat foto2nya di OTA, juga langsung tertarik mba. Biasanya gitu kan, kalo kita nyari sesuatu, dan pas melihat fotonya LGS sreg, buatku pertanda kalo hotel itu bakal cocok 😄. Apalagi aku memang suka hotel2 yg cakep dan estetik begini

  31. Nurul+Sufitri berkata:

    Nah, ketemu juga angka harga kamar per malamnya haha 642K an ya duuuuh murah dong kalau sama sarapan dan fasilitas bererot lainnyaaaaa 😀 Elegan, mewah, cantik, antik dan kolam renangnya ituuuuuuu kudu lah bawa kids kapan2 nginep di sini 😀 Eksklusif banget ya..ga dapat harga segini di Jakarta wkwkwkwk 😀 Berminnya ada 4 di kamar ya dan kopi serta snack juga tersedia istimewa. Honey moon yang berkesan banget pastinya. Coba nambah jadi 2 malam mbak hehehe.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaa kaaan, muraaaaah bangetttt. Utk kamar seluas ini, AC 2 pulaa, mana udah include sarapan 😂😂. Bener mba, ga dapet mah kalo di JKT 🤣

  32. Nurul+Sufitri berkata:

    Oh iya, itu lampu yang bersinar pakai sensor di lorongnya, seru juga ya. Mana dapat kamar di ujung hehehe. Kayak kerajaan hotel Maison Aurelia Sanur ini. Iya, aku juga suka nama Aurelia, nama yang cantik. Udah aku share ke suami, siapa tau pas ke Bali kapan2 bisa menginap di sini. TFS mbak Fanny.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Memang tujuannya bagus ya mba, hemat listrik. Tapi kan sereeem pas liat lorong gelap, baru nyala pas kita jalan 🤣🤣. Mending kalo ada temennya, kalo sendirian, aku udh minta ditemenin Ama si staff ke kamar #eh 🤣🤣

  33. ella berkata:

    duuh, yang abis anniversay di Sanur, bikin iri aja nih. wkwkwkwk
    btw, aku juga suka banget sampho atau sabun yang beraroma essential oil, mbak. Berasa relaks banget yak!
    Interior hotelnya mah berkelas banget ini sih, beneran banyak barang2 unik

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneeer mba Ela. Kalo udh Nemu sabun yg wangi essential oil, rasanya rileeeks banget di badan yaaa. Enakeuuun. Tapi memang sabun2 begini biasanya mahaaal 😅. Trus jrg ada yg size family hahahaha

  34. Dian Novitasari berkata:

    as usually kalau moto selalu bagus. Jadi pengen kesana. Bali masih belum stabil kah mba terkait covid? masih ketat banget atau udah longgar-longgar aja.

    Budgetnya gak sekalian dishare mba, biar kalau ke bali bisa masuk wish list.tapi perlu pikir2 lagi sih karena wifi itu gak bisa di kompromi . Haha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Budget apa nih mba? Total budget pas ke Bali? Kalo itu pasti berubah2 dan beda masing2 orang, apalagi tiket udh mahal begini. Aku kesana pas Maret, jadi pasti banyak perubahannya setelah hrg tiket melambung.

      Cuma kalo rate hotelnya mah udh aku tulis di atas.

      Bali pas aku datangin Maret kemarin, masih sepi. Tapi daerah Ubud agak lumayan rame ketemu bule

  35. Ulfah Aulia berkata:

    Kapan yahh aku bisa ke Bali, hihihi nginap di hotel yg sangat nyaman seperti ini idaman sekali Mbak.

    Kadang iya jaringan suka ngelag gtu mau kerja yaa susah Mba, paling buat kita cukuplah ya waktu utk mengabadikan moment dengan foto2 lukisan Hotelnya yg cantik Mba😍

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku jarang memang kerja dari hotel mba. Malah sebenernya ga pernah 😂. Jadi kalo Nemu hotel yg WiFi ya jelek, tapi fasilitas lain luar biasa, masih termaafkan lah 😁.bisa nikmatin yg lain.

      Beda cerita kalo kamarnya panas, service jutek, blacklist itu 🤣

  36. Tukang Jalan Jajan berkata:

    Hotelnya unik dan estetik banget ya. Apalagi banyak tempat dan spot yang unik. Apalagi interiornya unik estetik. Ngga terlalu besar tapi terlihat nyaman saat didalam kamar. Fasilitasnya juga oke. Pas lah buat rehat dan staycation yes

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bener mas, ini kamarnya nyaman banget. Luas dan bed super comfy. Tapi aku suka Krn interiornya yg memang cakep. Penuh, tapi ga jelek. Bener2 ditata sesuai estetika

  37. Retnawati+Mohd+Yusof berkata:

    Bilik nya nampak luasss… Puas hati juga tu plus lihat pool nya sampai 3 jenis hahaha..

  38. DiCapriadi berkata:

    Suasana hotelnya asik, apalagi ruang makannya udah kek di rumah sendiri ya, homie banget

  39. Dedew berkata:

    Hotelnya asli cantik banget yaa dan harganya murah meriah lho termasuk ya karena fasilitasnya lengkap. Kalau WiFi bisa pakai kuota sendiri ya hihi kalau kepepet pengen kerja…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku juga akhirnya milih pake quota sendiri mba. Lebih lancar 😁. Untungnya memang tujuan utama utk liburan sih, jadi ga keganggu juga

  40. Tika berkata:

    Luas banget kamarnya ya ampun, bisa dipake koprol hahaha..
    Semoga bisa ke Bali lagi, siapa tahu rejeki nginep di sini..

  41. lendyagassi berkata:

    Aduduu…sungguh aesthetic paraaah, kak FAn.
    Hanya suasanya agaknya kurang BALI banget yaa.. Tapi hommiee…karena luas dan cantik banget!
    Auto bawa pulang toiletriesnya gatuh, kak Fan?
    hahaha…emang si AKU yang hobi banget bawa pulang…soalnya lumayan buat anak-anak bawa pas les renang. Hahha, apalagi wanginya enakeuun~

    Beneran nyaman banget menginap di Maison Aurelia Sanur.
    Coba wifinya enakeun..kasih point sempurna dari kak Fan.

    **sukanya review dari kak Fan always ada review jujurnya. Jadi kebantu banget buat yang sedang hunting hotel nyaman di Bali.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Toiletries sabun nya udh abis pas checkout mba 🤣. Kalo botol kecil begini aku ga bisa pake cuma dikit hahhahaa. Makanya LBH suka bawa sendiri. Tapi kalo Nemu yg wanginya enak, aku pake cuma ya gitu, LGS abis 🤣.

      Mungkin Krn aku ga ada kewajiban sponsor post, semua murni pengalaman pribadi, jadi LBH bisa lepas nulis minus dan plus 😁. Ga usah takut ga enakan Ama yg punya tempat hahahha

  42. Nur Asiyah berkata:

    Kamar oke, AC mantul, tapi WiFi agak lemot, huhuhu. Suka gemes juga kalau internet lelet di penginapan. Tapi Maison Aurelia ini tetep cucok ya buat tempat menginap pas di Bali. Jadi pengen liburan hehe

  43. Leyla Imtichanah berkata:

    Enak banget hotelnya, bersih dan adem ya. Apalagi banyak barang-barang seninya. Banyak spot buat ootd nih.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bagi yg suka foto, pasti pengennya pose di setiap sudut mba 🤣. Kalo aku lebih suka foto interior daripada foto diri 😅

  44. Jiah Al Jafara berkata:

    Aku jarang bawa kerjaan buat pergi. Jadi soal wifi mungkin gak masalah. Asal tempatnya strategis dan nyaman, hayuk aja ya nginap di sana

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sama, aku juga ga pernah bawa kerjaan pas sedang liburan atau staycation mba. Liburan ya liburan 😄. Suami nih yg masih aja bawa kerjaan kadang2 😅. Padahal kan enak yaaa kalo pas staycation atau ljbur gitu, beneran ga diganggu Ama tugas kantor 😄

  45. Avizena+Zen berkata:

    Mampir ke sini lagi euy kangen tulisan kak Fanny ^^

    Kenapa dilarang kalo nama Aurel ama pak Raka? penasaran

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Krn nama anakku udah panjaaaaaaaang banget bahkan tanpa nama Aurelia 😂. Makanya dia hapus 2 kata supaya panjangnya agak berkurang. Itupun tetep aja panjang, sampe nama lengkap di pasport anakku aja hrs ditulis di halaman endorsement, Krn ga cukup di hal depan 😂😂

  46. ainun berkata:

    hotel plus merangkap museum, bisa disebut gini juga mungkin ya, pajangannya bener bener nyeni soalnya.
    dannn kamarnya beneran luas itu, astagahh mau jalan cepat, lari lari #ehh juga bisa.
    kalau melihat dari segi positif point, kayak lokasi yang strategis, ruangan yang nyaman, lobi yang artistik, harga 600an masih wajar juga ini

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sampe pengen olahraga aku di dalam kamarnya, saking luasnya mba 🤣. Sayang ga bawa yoga mat. Hotel begini niih yg kami suka , apalagi kalo bawa anak2. Kebayang mereka puas lari2 di kamar 😄

  47. lianny berkata:

    Luas sekali kamarnya, berasa legaa, ada sofanya pula, sayang makanannya biasa aja ya.
    Wuah AC nya ada 2, bagi yang suka dingin pasti happy nih. Kalo buat aku yang gak tahan dingin, AC bikin sengsara hahaha, jadi kerasa gak enak badan kalo kena AC. Jadi seringnya AC aku stel 26 der ke atas atau kumatiin, nah suamiku yang ngomel2 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha suamiku untungnya suka dingin juga mba, jadi kami kompak selalu pengen kamar yg duingiiiin biar bisa nyenyak 😁. Cuma si Kaka aja yg ga suka dingin, Krn dia alergi dingin. Tapi untungnya udh b da kamar jadi dia bisa setel sendiri AC nya

  48. rezkyra berkata:

    kalau foto hotel dan keadaan dalamnya bagus y mbak
    jadi kepengen jalan2 jadinya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Seneng ya mas, setidaknya kondisi sekarang udh memungkinkan banget buat jalan2. Aku udh banyak bikin plan jadinya 😁

  49. Didit berkata:

    Hotelnya elegan nan klasik. Cobain jg staycation di hotel kapsul mbak. Sensasinya lain daripada yg lain

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naah kalo kapsul aku hrs sendiri atau bareng temen mas. Kalo Ama suami ga mau dia 🤣🤣. Hrs dikamar.

  50. Sibayukun berkata:

    Aku bca komenan di atas ttg nama anak mba Fan yang panjang smpe ditulis di hal Endorsement 😁 Panjang banget brrti ya mba. hehe

    Ahh Hotelnya baguss bingit dan Luas, artsy juga.. Harganya juga, 600an ribu. Soalnya kalau di cilegon kamar seluas ini mesti 1.3an permalam. ini di 600anK. Tapi harga hotel di Bali pas lihat di traveloka memang ratenya tuh pada murce-murce gitu. Apa krena harganya masih pandemi mungkin ya…

    udah mana ACnya 2.. wkwk. Tapi pas baca langsung di set 16 derajat 2 2nya.. wkwkw 😂 Aku tim set AC nggak pernah dibawah 24 langsung mundur pelan2.. Ahahahah

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa panjaaaaaang namanya hahahahaha. Biar beda aja bay, trus kalo buka rekening, atau pemeriksaan blacklist , namanya langsung kluar clear. Kerjaan ku dulu di bank, cek calon nasabah apa masuk dlm dftr blacklist dalam dan luar negeri atau clear. Nah kalo namanya pasaran niiiih, yg kluar bisa ribuan halaman baaaaaay 🤣🤣🤣🤣🤣. Dan itu kita cek semua . Makanya aku KSH nama anak yg unik, susah ada kembarannya 😅.

      Kalo di Bali saking banyaknya hotel sih, jadi mereka bersaing banget yg namanya tarif 😄. Itu enaknya, jadi puas milih mau stay di mana. Apalagi ratq2 bagus2.

  51. citra berkata:

    tempatnya nyaman ya kak, aku belum pernah stay di sanur. Kayanya, mesti coba deh ganti suasana ketika liburan di Bali.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya mba, ratq2 orang kan staynya Deket kita atau Legian. Kapan2 di daerah Sanur deh, sama bagusnya 😄

  52. Gita Sarrah berkata:

    Tiap hotel pasti punya plus minusnya masing-masing ya mba Fan, tapi tuk harga segitu sebanding kali ya hehe. Dan setelah liat foto2 spot di hotelnya duh tampak enakeun ya. saya juga paling betah kalo nginep di boutique hotel gitu, banyak yang bisa dilihat. Jujur jadi pengen staycation juga bareng misua ke Sanur hihi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Samaa mba, aku juga suka boutique hotel, Krn kdg designnya beda2 per kamar, atau ada design unik yg ga ada di hotel lainnya. Jadi ga bosen aja Yaa 👍.

      Suka sih hotel ini. Kalo ntr balik ke Bali dan nginep di daerah Sanur, aku LBH milih di sini sih

  53. Matius Teguh Nugroho berkata:

    Waaa aku suka resepsionis, lorong, dan tentunya shower room-nya hehe. Poin plus banget dapet fasilitas kopi dan teh yang bukan produk pasaran di minimarket. Pengalaman serupa aku temui di Des Indes Menteng. Kopinya dari Tanamera, tehnya dari manaa gitu.

    Agak jomplang ketika segala sesuatunya udah mewah dan sarapannya “cuma” seperti itu ya.

    Ah, kami harusnya staycation juga buat anniversary bulan ini, tapi rupanya disuruh di rumah sama Gusti, jagain calon bayi 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneeer mas, suka deh Ama hotel yg nyediain kopi bukan sachet. Bahkan kopi bintang 4 atau 5 aja blm semua kopinya bisa yg kualitas bagus. Msh banyk yg pake sachet. Jadi kayak ada nilai plus aja ketemu hotel yg nyediain kopi teh berkualitas bagus.

      Btw, congraaaaats, kembar Yaa ntr? Ya ampuun kalian sangat dipercaya berarti sampe LGS kembar 😄. Semoga sehat2 semua ya mas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.