D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Mei 2014

28

LONTONG MALAM KAK UMI, NAGIH!!

Tiap kali ke Medan, aku selalu pengen nyicipin Lontong sayurnya yang sering dijual sebagai menu sarapan. Apalagi sekarang  udah banyak banget  yang menjajakan  lontong Medan ini di malam hari, terutama untuk orang-orang yang ga sempet mencicipinya saat pagi ;p. Aku pribadi sih, ga pernah bosen ngerasain lontong yang dituangi kuah gurih santan, sambel pedes, kentang kering, kerupuk dengan variasi lauk seperti telur balado, empal, dendeng,  ayam ato rendang.

Salah satu yang menjual lontong enak di kawasan Medan Johor, siapa lagi kalo bukan Lontong Kak Umi. Tempatnya kecil, terbuat dari kayu, dan pas di pinggir jalan. Harga seporsi  mulai dari Rp 8,000 – Rp 15,000. Selain lontong, di sana juga  menjual nasi gurih yang sama enaknya, dengan porsi yang lumayan gede sih aku bilang.

DSC04544

Seporsi lontong Medan dengan lauk rendang menjadi pilihanku. Sementara si adek hanya memesan nasi gurih dengan lauk dendeng.

Lontongnya memang hanya dipotong 4, tapi size 4 yang ternyata gede dan tebel ^o^. Paling enak sih kuahnya. Gurih , pedes, dicampur  dengan kentang kering  yang bikin rasanya kaya di mulut. Lontongnya lembut, berwarna kehijauan karena bekas daun pisang yang digunakan sebagai pembungkus. Sumpah, nagih banget!!!!

DSC04540

Nasi gurihnya ga kalah juara. Nasi lembut yang dikukus dengan santan, aroma wangi dan pulennya nasi, dimakan bersama sambel pedes, bumbu gurih seperti serundeng, kentang kering, kerupuk dan dendeng. Aku ga bakal bosen sebulan dicekokin makanan beginian trus ^o^

DSC04541

Lontong kak Umi  selalu penuh menjelang jam-jam sarapan. Sekitar jam 9an, lauk-lauk yang dijual dipastikan udah banyak yang abis. Untungnya saat kita datang, masih tersedialah lauk yang dimaui untuk kita sekeluarga ;)..

Mari makan ^o^..

 

8 tanggapan untuk “LONTONG MALAM KAK UMI, NAGIH!!”

  1. Alvi Kamal Fikri berkata:

    Dua-duanya kelihatan mantap…. dan kelihatan lontongnya gak banyak sayur ( gak bisa makan sayur selain kangkung XD ) pasti cocok di lidah saya… 😀

  2. cumilebay.com berkata:

    Wakssss bikin ngiler, nyokap nya temen ku pinter masak nasi gurih tapi ngak pake kering kentang. Cuman rendang ama serundeng doang, kadang di kasih kering tempe. Dulu dia suka bawah kalo ke kantor dan kita pada ikutan comot2 🙂

  3. Jalan2Liburan berkata:

    alamaakkk **log out

  4. Vico Bagoes berkata:

    Ngiler liat lontongnya.. Bagi kak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.