D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Sep 2021

10

KULINER SEHARIAN; BAKSO MAS KUMIS, SATE AYAM CILACAP,& MATTEA SOCIAL SPACE

SATE-AYAM-CILACAP-BAKSO-MAS-KUMIS-MATTEA-SOCIAL-SPACE

KULINER SEHARIAN; BAKSO MAS KUMIS, SATE AYAM CILACAP, & MATTEA SOCIAL SPACE ~Beberapa minggu lalu, pak suami ngajakin keluar seharian naik mobil, cuma berdua :D. Saking jenuhnya di rumah. Kebetulan, dia yang memang hobi banget cari tempat makan baru dari acara kuliner TV ataupun IG, punya beberapa list yang pengen dicoba.

 

Dulu sebelum pandemi, akupun suka ngelist tempat-tempat yang mau didatangi, tapi berubah drastis sejak virus sialan ini menyerang bumi. Jadi males banget keluar. Cuma kali ini, demi ga tega ngeliat  muka pak suami melas kasihan, dan juga dipikir-pikir kami udah vaksin komplit, yo wislaaah, hayuuuuk cari makan keluar :D. Tapi teteeeeup yaaa, masker dan prokes wajiiib dijalanin.

 

So, ini niiih,  3 tempat kuliner yang kami coba seharian dan sepertinya wajiiib jadi langganan :D.

 

 

BAKSO MAS KUMIS SLIPI

Raka tahu warung ini dari acara kuliner Trans tv, Makan Receh. Secara bakso itu makanan favorit dia, langsung semangat dong maksa aku  kesana :p. Pas ditanya keistimewaan baksonya apa (buatku rasa bakso itu nyaris sama semua),  jawaban kang mamas simple, semata karena rame, jadi pasti enak. Yaelaaaaah dia ga tau apa, lagi pandemi gini aku tuh ogah makan di tempat rame -_-. Win win solution, bikin perjanjian dulu, kalo rame, batal makan di tempat, mending cari tempat lain.

 

Ini tempatnyaa..

SATE-AYAM-CILACAP-BAKSO-MAS-KUMIS-MATTEA-SOCIAL-SPACE

 

Lokasi tempatnya sih ga susah, ada di Gmap juga. Keywordnya bakso daging mas kumis Slipi.

 

Begitu tiba di tujuan, untung ajaaaa ga begitu bejubel. Jadi aku masih oke makan di tempat, walo agak jiper lihat kertas ditempel: ‘makan dibatasin 20 menit’. Gapapa deh. Kebetulan laper berat. Tapi resikonya kalo makan kuah panas gini disuruh buru-buru, alamat lidahku bakal sariawan atau baal kepanasan hahahaha

 

Pas masih 20 menit dibatasin waktu makan 😀

SATE-AYAM-CILACAP-BAKSO-MAS-KUMIS-MATTEA-SOCIAL-SPACE

 

Seporsi baksonya ada bihun, taburan bawang goreng, mie kuning yang kami skip karena  ga doyan, trus bakso sapi daaaan potongan daging!

 

Coba siapa yang laper ;p

SATE-AYAM-CILACAP-BAKSO-MAS-KUMIS-MATTEA-SOCIAL-SPACE

 

Saat disajikan, pertama harus nyeruput kuahnya dulu dooong, dan ini tuh rasanya aseliiik berasa kaldu daging, gurih , pokoknya udah enaaak walo  belum ditambahin macem-macem saus. Cuma dasar lidah orang Indonesia, lebih tepatnya lidah orang Batak, aku pastinya lebih suka bakso yang meraaaah merekah membara dengan sedikit asam dari cuka atau jeruk nipis :D. Setelah rasanya pas, baru deh…  Selamat makaaaaaan.

 

Baksonya lueezaaat, bukan bakso yang cuma kebanyakan tepung, di sini rasa dagingnya menonjol. Trus sambal disediain dalam wadah besaaar. Aku icip dikit, rasa cabe lumayan strong, ga kebanyakan air. Kan banyak yeee penjual bakso, yang sambelnya itu encer ga ketulungan. Sebel kalo nemu yang gitu.

 

SATE-AYAM-CILACAP-BAKSO-MAS-KUMIS-MATTEA-SOCIAL-SPACE SATE-AYAM-CILACAP-BAKSO-MAS-KUMIS-MATTEA-SOCIAL-SPACE

 

Jadi fix, bakso Mas Kumis Slipi, bakal kami favoritin. Harga ga mahal kok, total yang harus dibayar, untuk 2 porsi bakso, Le Mineral dan es teh manis, cuma ngabisin Rp75,000.

 

Alamat Bakso Mas Kumis Slipi: Jl. Ks. Tubun 2B no 5A. Slipi, Palmerah. Jakarta Barat

 

SATE-AYAM-CILACAP-BAKSO-MAS-KUMIS-MATTEA-SOCIAL-SPACE

 

 

 

Perut udah lumayan berisi. Untuk nurunin biar ga begah, kami muter-muter tol dulu sampe rada laper (lagi), wkwkwkwkwk. Sekalian nostalgia dikiiiit, inget zaman pacaran, kalo udah bingung mau kemana, yang ada bantuin kasih profit buat jasamarga, ampe capek sendiri atau uang tol abis hahahaha ;p.

 

Daaaaaan, setelah kapasitas perut mulai longgar, ancang-ancang deh nyobain kuliner kedua :D. Kali iniiiii, aku memilih kuliner sate yang dulu pernah direkomendasiin mas Arievrahman di IG nya.

 

 

SATE AYAM CILACAP

Mas Ariev bilang, ini sate ayam terenak dan legend di Jakarta :D. Sebagai penggemar sate, ofkors lah aku langsung masukin ke list to try.

 

Tempatnya rada mblusuuuuk masuk ke dalam. Agak bingungin di awal. Apalagi area dalam perumahan gitu. Jadi banyak jalan bercabang dan bisa dibilang parkiran sangaaaat terbatas. Untungnya si owner ngizinin parkir depan rumah dia, walo banyak anjingnya huuaaaah.. .

 

SATE-AYAM-CILACAP-BAKSO-MAS-KUMIS-MATTEA-SOCIAL-SPACE

SATE-AYAM-CILACAP-BAKSO-MAS-KUMIS-MATTEA-SOCIAL-SPACE

 

 

Yang lumayan bikin takjub, begitu masuk ke dalam  garasi,  kami disambut aneka burung dan ayam saling bersahutan rame. Pecinta binatang banget si cici kayaknya.

 

SATE-AYAM-CILACAP-BAKSO-MAS-KUMIS-MATTEA-SOCIAL-SPACE

 

 

Sesuai nama, yang dijual hanya sate ayam . Keunikan  sate Cilacap, potongan dagingnya itu loh, gede-gedeeee :o. Setusuknya memang cuma ada 3 bagian, tapi karena size-nya besar, 1 tusuk di sini  sama aja kayak 3 buah sate biasa.

 

Irisan daging tebel melebar, dan ciri khas lainnya, menggunakan 2 tusukan dalam 1 sate! Jugaa nih, dalam setiap gigitan, diselipin bagian kulit ayam untuk menambah nikmat dosa kolesterol  memakan sate ini wkwkwkwkw.

 

SATE-AYAM-CILACAP-BAKSO-MAS-KUMIS-MATTEA-SOCIAL-SPACE SATE-AYAM-CILACAP-BAKSO-MAS-KUMIS-MATTEA-SOCIAL-SPACE

 

 

Aku dan Raka cuma memesen masing-masing 5 tusuk plus lontong, itu aja bikin kenyaaang beuuut. Secara ya itu tadi, potongan ga pelit. Jadi kalau porsi makan ga banyak, mending pesen secukupnya.

 

Alasan lain kenapa sukaaa sekali sate ini, saus kacangnya juaraaaaaak! Begitu dianter ke meja, yang pertama kecium adalah aroma kacang tanah yang guriiih dan haruuuuum! OMG,  aku segera icipin, lidah langsung merasa sausnya beda dengan sate-sate lain. Wangi kacang yang kuat, ga terlalu kental, dengan rasa gurih, manis dan sedikit pedas. Kedetect juga bau harum dari daun jeruk.

 

Kuah Kacangnya ajiiiib, langsung ludes sampe titik trakhir ;p

SATE-AYAM-CILACAP-BAKSO-MAS-KUMIS-MATTEA-SOCIAL-SPACE

 

 

Kalo merasa kuahnya masih kurang pedas, ga usah kuatir, sambel kecap dengan cabe rawit yang diulek siap tersaji di meja. Tinggal tambahin ‘mpe puas ke sausnya.

 

SATE-AYAM-CILACAP-BAKSO-MAS-KUMIS-MATTEA-SOCIAL-SPACE

 

 

Setelah nyobain sate ini, aku setuju kalo Sate Ayam Cilacap yang udah jualan sejak tahun 1960an, layak jadi legendnya kuliner Jakarta ;).

 

So, bakal balik lagi makan di sini?? Aku sih iyessss bangettt

 

Total 10 tusuk sate Rp70,000. Air minum gratis, dikasih Aqua gelas.

 

Alamat Sate Ayam Cilacap: Jl. Kramat Kwitang 1D no 20. Senen, Jakarta Pusat.

 

 

MATTEA SOCIAL SPACE CEMPAKA PUTIH

Perut kenyang, tapi kayaknya segelas kopi cocok nih buat cuci mulut :D.

 

On the way home, mampir dulu ke Mattea Social Space di kawasan Cempaka putih, yang dari awal buka, ruamenya ga abis pikir. Makanya aku ogah datangin. Tapi berharap, siang menjelang sore gini masih sepi, karena tempatnya outdoor, pasti tamu lebih suka ke sana itu malam. Ada sih bagian indoor, cuma keciiil banget.

 

Sayangnya doa ga terkabul. Ini tempat masih PPKM aja, siang bolong ruameee cyiiiin -_- . Aku langsung bilang ke Raka, pesen takeaway aja, minum di mobil. Ogah aku ngumpul begitu. Makan outdoor lebih males, matahari masih terik cuy hahahaha. Sowrrry aja kalo harus jemur diri. Bisa migren pulang-pulang :p.

 

See, bagian yang teduh udah full, sisa yang untuk men-tanned kan diri ;p

SATE-AYAM-CILACAP-BAKSO-MAS-KUMIS-MATTEA-SOCIAL-SPACE

 

 

Raka memesan Almond Coffee, dan aku lebih tertarik gelato Hokkaido milk, karena kangen sangaaaat ama eskrim Hokkaido yang pernah dicoba pas trakhir ke Jepang :D.

 

Gelato dan kopi selesai diracik, kami kabur balik ke mobil. Rasa kopinya ternyata uenaaak, ya ampuuun nyesel beli 1 hahahaha. Kombinasi rasa almond dan susu menambah gurih, sehingga pait dari kopi tersamar. Aku memang penyuka kopi yang ga terlalu pahit :D.

 

Almond Coffee pak suami

SATE-AYAM-CILACAP-BAKSO-MAS-KUMIS-MATTEA-SOCIAL-SPACE

 

 

Pesanan gelato Hokkaido milknya juga nagiiih! Gosh, teksturnya itu loh, chewy, kenyal, kayak sedang ngunyah permen gummy tapi dingin. Mau bangetttt  balik lagi buat icipin rasa gelato yang lain.

 

Hokkaido milk gelato

SATE-AYAM-CILACAP-BAKSO-MAS-KUMIS-MATTEA-SOCIAL-SPACE

 

 

Harga Almond Coffee Rp35,000

Harga Hokkaido Milk Gelato Rp28,000

 

Alamat Mattea Social Space: Jl. Cempaka Putih Bar. no 35. Cempaka Putih, Jakarta Pusat

 

——————————–

 

Puaaaas deh seharian ngukur jalan sambil kulineran gini :D. Pak suami memang temen traveling  paling klop, kalo udah urusan makan dan hangout  hahahaha. Perut kenyang, hati happy 😀

SATE-AYAM-CILACAP-BAKSO-MAS-KUMIS-MATTEA-SOCIAL-SPACE

 

93 tanggapan untuk “KULINER SEHARIAN; BAKSO MAS KUMIS, SATE AYAM CILACAP,& MATTEA SOCIAL SPACE”

  1. Avizena zen berkata:

    Wih baksooo, it looks yummy. Ada tetelannya juga kah?

    Salah fokus ama wadah sambal di warung bakso, semacam panci kecil ya? Soalnya biasanya wadah sambal kan ukurannya agak kecil gitu.

    Satenya juga menggugah selera.Gede banget. Emang kulit ayam tuh enakk ya dan jadi guilty pleasure, Mbak.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Daging Ama tetelan tetep ada mba, tp banyakan daging. Makanya manteeep, karena jarang2 banyakan dagingnya gituuu :D.

      Kulit ayam memang sangaaaat enak dan sinful abis buat body hahahahah

  2. Ika Maya Susanti berkata:

    Mampir ke sini gegara liat foto di fb kok makanannya pada merah merona. Walah, dirimu penyuka pedas level tinggi yo Mbak. Sukses ngiler mupeng Mbak.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Maklum mba, dari kecil dicekokin cabe Ama mama hahahahaha. Keluargaku Batak, jadi sukanya makanan pedaaaas :p

  3. Nasirullah Sitam berkata:

    Kalau ini memang namanya jalan-jalan kuliner. Langsung nyamperin beberapa kuliner dan sekalian buat bersantai hahahhhhhaha

  4. Khanif berkata:

    wih enak-enak banget, baksonya bikin aku kemecer :D.. dah lama kakayaknya aku ga makan bakso, sejak kerja di jkt jarang jajan soalnya jauh dari keramaian, kalo di desa tempat ku tinggal ada warung bakso yang enak, jadi kangen rumah nih gegara liat poto bakso 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naaah bakso enak itu kebanyakan memang di desa gitu deh Nif. Aku pernah Yaa nyasar abis dari Pacitan, Krn laper mampir deh ke warung bakso kecil. Ga nyangka ada enaaaaak

  5. Santi Dewi berkata:

    Ya ampun mba… itu ngeliat foto baksonya aja bikin aku ngiler hehehe… soalnya aku penyuka baso :)Kalo di Serang, ada baso legend dan paling enak namanya baso medy 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku suka, tapi belum tergila2 kayak suamiku mba hahahha. Naaah ntr kalo aku ke serang, aku cari deh bakso Medy nya 😉

  6. Lina sophy berkata:

    Mbaaak duh dosa kolesterolnya bikin nular banget, kan aku jadi pengen. Btw, penasaran sama sate ayam Cilacap, ini ownernya orang Cilacap kah? Soalnya saya di Cilacap malah nggak ada “Sate Ayam Cilacap” wkwkwk…

    Kalau soal bakso, kenapa ya bakso enak rata² bakso Solo, tapi di Solo malah baksonya beda 🤣

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ya pasti ga ada mbaa, sama kayak nasi Padang ga bakal Nemu di Padang hahahahah.

      Bisa jadi yaaa si cici ownernya dari Cilacap :p. Enaaaak deh satenya ini, aku sampe nagiih.

  7. Eni Martini berkata:

    Nah, aku langsung foku ske tetelan daging baso hahahah. Samaan kita ya gak suka mie kuning, aku suka bihun aja lembut gitu dan sayuran kalau makan baso. Suka banget tetelan dan baso urat, tapi suami sih paling favorit, dam tadi langsung cerita. Yah, kapan yuk agendain makan baso slipi, tadi baca rekomendasi temen di fb enak. Tapi aku belum meluncur ke blognya sih, wkkwkw. Malam ini jadi ngiler kan

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah yg ini cobain deh mba. Aku sih sukaaa ya Ama baksonya. Untungnya pas PPKM sepiiii. Soalnya kata temenku hari biasa ruame banget ini. Dan enaknya, kemarin aku dpt dagingnya lbh banyak drpd tetelan lemak :p. Sambelnya juga manteeep

  8. Sulis berkata:

    Bakso nya, dari tampilannya udah keliatan enak.. kuahnya seger, komposisi daging juga terlihat banyak (ngamati warna + tekstur bakso)

    Oh, mb fanny ga doyan mie kuning to..berarti jajan2 model mie ayam gitu nggak doyan mb?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Mie ayam beda Ama yg mie kuning di bakso ini mba. At least di JKT mie ayam itu mienya beda memang. Ga sama kayak Jogja. Makanya aku fine aja kalo mie ayam :D. Tapi utk bakso memang ga suka.

  9. Deny Oey berkata:

    Jadi pengen ngukur jalan sambil nyari kudapan seharian, apalagi bareng pasangan. Sayangnya sekarang lagi sendirian. #nasip

    Btw rekomendasinya ajib banget nih mbak. Satenya tempting banget.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Jalan sendiri juga enak koh :D. Malah bebas :p. Iyaa satenya enaaaak. Cobain deh koh. Hrgnya udah worth it Ama ukuran yg gede gitu

  10. Hermansyah berkata:

    Bakso, cuma bisa melihatnya saja dari kejauhan tanpa bisa memakannya bukan karena ini hanya fotonya saja tapi memang saya tak suka makan bakso..hiks

    Satenya benar-benar unik selain potongan dagingnya yang tebal melebar tusuk satenya pun ada dua. Kira-kira fungsi tusuk sate yang satunya lagi buat apa ya?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Itulah mas, aku juga bingung, Krn walopun dagingnya gede, pale 1 tusukan sbnrnya tetep bisa hahahahha. Bikin ciri khas kali yaaa :p

  11. TONI WIRDA berkata:

    Halo Mba Fanny. Apa kabar?
    Mau ajak tos dulu yg cocok sama Bakso Pak Kumis. Haha. Dulu corona belum merebak. Saya juga suka mampir sana. Baksonya emang juara ya mba.

    Kalau sate cilacap ini malah baru dnger.. padahal udah ada dri tahun 1900an. Nti tak coba kesana juga ah. Asli lihat sate ayamnya. Mata langsung melotot.

    Kalau mattea mah emng lumayan hits. Banyak kawula muda mudi pada mejeng di sini. Haha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Haai mas Toni ;).

      Iyaa nih aku telat tau si bakso kumis. Tapi memang lokasinya jauh sih dr rumahku di Rawamangun. Kalo bukan Krn masuk tv, aku ttp ga ngeh mungkin :p.

      Hahahah Dr THN 1960an mas, jauh amat kalo 1900 hihihi. Belum merdeka dunk 😀 cobain mas kalo main ke Kwitang

  12. Aprillia berkata:

    Dari semua menu pilihanku bakso kumisnya aja ama ekim gelatoo ka hehe mantap nih kenyaang yak

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bangeeet hahahaha. Kalo skr ini aku udh ga bisa lebih dari 3 jenis gini. Padahal dulu zaman masih awal nikah sanggub seharian dari pagi Ampe sore bisa Ampe 10 jenis wkwkwkwk

  13. Sandra Hamidah berkata:

    Masya Allah tabarakallah ❤️ baik banget Suaminya mba hihi emang ya pasangan tuh travelmate sejati yaiyalah Sandra, lo jarang keluarin dompet lol. Duh mba Basonya bikin ngiler, klo aku tipe kuah bening pake sambel doang. Terus satenya unik dan aku pengen gelato juga hihi stay safd mba dan keluarga

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kadang2 kalo rasa kuahnya terlalu enak, aku sampe ga pengen KSH apa2, supaya rasa originalnya ttp ada :D.

  14. Yoga Akbar S. berkata:

    Yang Slipi lumayan deket dari rumah tuh. Tapi saya enggak pernah tertarik buat coba. Haha. Cukup sepakat dengan perkataan Mbak Fanny, bakso ya begitu-begitu aja, sih. Di dekat rumah kawasan Rawa Belong seingat saya ada bakso berjejer tiga warung gitu, salah satunya Bakso BRI. Saya sempat iseng mencoba semuanya, dan benar-benar enggak bisa menentukan mana yang terenak karena di lidah saya kayak seragam. Yang saya pilih tentu yang harganya termurah walaupun paling beda seporsinya cuma 2-3 ribu. XD

    Baru tahu ada tempat ngopi model begitu di Cempaka Putih. Berarti zaman masih pacaran sama perempuan yang rumahnya dekat situ, kami kurang menjelajah tempat kuliner. Haha.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah iya kaaaan. Tapi pak suami kalo soal bakso dia milih banget. Dan yg di Slipi ini masuk jadi fav dia . Aku sih suka jugaaa, tapi ya itu, ga ngerti spesialnya di mana, Krn rasanya enak2 aja wkwkwkwk

      Yg di cemput itu baru bangetttt Yog. Blm lama kok berdirinya. Mungkin Krn itu kamu ga tau 😀

  15. Bayu Kurniawan berkata:

    Weeeww Bakso Mang Kumis.. 😅😅 dunia berasa sempit banget ya Mba karena punya bakso favorit di Jakarta Barat. Tapi udah lama banget nih nggak makan di sana. Semenjak Pandemi..

    Aku penasaran banget sama satenya Mba. Ukurannya minuk-minuk banget. Dan aku ngakak soal ngasih profit ke jasamarga. Soalnya aku juga sering ikut kelilimg jalan Tol. Nggak tau kenapa fun aja gitu ngeliatnya. Jakarta Rapi bnget kalau dilihat dari jalan Tol.. hehe 😅

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kamu juga suka di bakso mas kumis ini yaaaa ? Aku ga nyesel nih jauh2 kesana bay. Memang enak sih. Dan untungnya sepi pas aku DTG.

      Hahahah tapi memang enak kok muterin tol Jakarta :p. Dulu zaman pacaran aku juga sering gitu, malem2 ga bisa tidur, si Raka ngajakin deh muterin tol hahahaha.

  16. tukang jalan jajan berkata:

    okeee kak, semua makanannya approved by me hehehe. Makanan enak begini kudu disesep sampe abis. Suka banget ngeliatin tekstur baksonya ituuuu seperti kenyal dan menggoda. sedep mantepppp

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo ke Jakarta cobain mas Don ;). Dijamin ga nyesel semuanyaaa . Aku jauh2 kesini juga happy jadinya :p

  17. Andie berkata:

    Mmmm… mbak itu kenapa pada nongkrong pada panas-panasaann???? Apa di Jakarta dingin mbak? Kalo di Pekanbaru, sepertinya ga bisa pulang karna pertigo :))

    Tentang bakso, aku juga kadang ga tau mana bakso enak dan ga enak, karna rasanya mirip2 wkwkkwk.. Tapi di Lampung, pernah makan bakso paling enak disana harganya sekitar 18rb gitu seporsi, enak beneerr..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Pada mau ngitemin badan mas, biar eksotis hahahah. Lah samaaa aku pasti migren kalo nekat panas2an gituuuu 🤣.

      Itu yg di Lampung bakso Sony yaaa. Udh terkenal bgt itu mah. Makanya aku pengen bgt ke Lampung cuma mau makan kuliner di sana 😀

  18. Fira berkata:

    Rekomendasi kulinernya mantap mba Fanny, nanti kalau aku lagi maen ke Jakarta pengin cobain. Aku tertarik banget sama baksonya,dari fotonya menggoda banget. Aku juga salah satu pecinta bakso soalnya.

    Iya ya mba, buat orang yang suka travelling dan kulineran kaya mba Fanny pasti pandemi gini menyiksa banget ya karena harus di rumah aja meskipun mungkin lama-lama jadi “terbiasa”.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Jujur memang jadi terbiasa mba. Apalagi skr bisa dibilang aku kalo kluar ga pengin lama2. Makanya utk urusan makan picky banget milih tempat nya. Wajib sepi

  19. Naia Djunaedi berkata:

    walah satenya menggoda iman.. btw di wilayah kampung Makassar Jakarta Timur ada 2 kedai bakso yang jadi favorit aku banget, bakso jangkung sama satu lagi lupa namanya. Posisinya di tikungan mau ke arah jalan Jengki, sebelum pandemi sih rame banget. Tapi pas pandemi gini aku milih beli untuk dimakan di rumah mertua aja karena posisinya gak terlalu jauh dari rumah mertua.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Waaah coba ntr aku search mba lokasinya. Kalo Jaktim mah dekeet Ama aku. Bisalaah muter2 nyarinya :D. Yg Jakbar aja bisa ketemu hahaha

  20. Nurul Rahma berkata:

    Aduuhhh menggiurkan semuaaa

    Dan aku mupeng bgt almond Coffee nya mbaa
    Kebayang segerrr bgt tuh diserupuutt

  21. Rani R Tyas berkata:

    Mantap jiwa bikin aku auto ngeces. Bisaan ya Mbak Fani nih emang juarak. Aku kemarin mubeng-mubeng juga tapi bukan wisata kuliner, tapi nganter pakmer ke rumah temennya sampe kelaparan cuma makan chiki-chiki punya anak-anak >.< Ih malah curhat!

  22. Fitri A berkata:

    Kopinya bikin ngileeeer. Kafenya instagramable sekali mbak. Tapi ogah jg klo harus panas2an.

    Yg bakso Slipi bisa masuk wishlist aku tuh, krn gak jauh dari rumah. 😀

  23. Fitri A berkata:

    Kopinya keliatan sueeggeeer bgt, mbak. Kafenya instagramable sekali mbak. Tapi ogah jg klo harus panas2an.

    Yg bakso Slipi bisa masuk wishlist aku tuh, krn gak jauh dari rumah. 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Nah iyaa, cobain deh mbaa. Ga rugi beneran. Enaaak itu sih. Aku Krn jauh aja dr rumah :p, ga bisa sering2

  24. Ivayana berkata:

    Satenya bkin ngiler deh, endur2 gitu mantul bgt ya..
    Baksonya jga menggiurkan padahal aku tipe ga suka make bihun atau mie klo pesen bakso, tpi liat foto disini kok jdi laper..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku kalo sedang males makan mienya ATO bihun, paling suka juga pesen baksonya aja mba :p. Malah enak Yaa, JD LBH banyak hahahah

  25. Hastira berkata:

    penasaran dengan sate cilacapnya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya mba, cobain deh kalo ntr ke sana. Kuah kacangnya manteeeep, daging besar. Kenyang makan di sana 😀

  26. Meriska Putri berkata:

    Bakso Pak Kumis kayaknya pernah direview di Youtubenya Anak Kuliner. Aku pun suka tipikal bakso Solo yang padat dan ndaging, mbak. Di Malang pun yang notabene tempatnya bakso, yang jadi favorit malah bakso khas Solo 😀

    Dulu pas ke Cilacap pernah nyicip sate bebek. Pakai bumbu kacang kayak sate ayam gitu tapi emang saus kacangnya berasa beda. Gak tau bedanya apa, tapi aku yang gak begitu doyan saus kacang malah jadi doyan banget.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Berarti kayaknya kuah sate di Cilacap memang begitu yaaa. Beda sih… Dan aku LGS suka bangetttt. Krn biasanya sate kuah kacang ya ga jauh beda rasanya. Tp ini aromanya aja kuat banget. Top ini si cici ngeraciknya 😀

  27. Dedew berkata:

    Seru bangett sih walaupun belum bisa traveling setidaknya hunting kuliner enak bareng suami juga bikin happy yaaa..

  28. lendyagassi berkata:

    Persis seperti mamah mertuaku niih, kak Fan..
    Suka bilang “Ayo, ngukur jalan.”
    Hihii…beneran ini kulineran yang menyenangkan dan lezat tiada dua.

  29. nyi Penengah Dewanti berkata:

    aku malah pengen kopi es nya mba Fan, sama gelatonya wkwkwk
    sate sama bakso juga termasuk andalanku sih, semoga ada rejeki incip ke sini juga nih

  30. Liswanti berkata:

    Ngiler banget mba sama basonya, apalagi pas pagi-pagi baca blognya. Ini pasti enak banget nih.

  31. naniey berkata:

    Bakso tu kelihatan enak ya.. Belum pernah cuba yang asli dari Indonesia. Teringin juga cuba Bakso asli dari Indonesia.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kalo akak ke Jakarta nanti, haruuus cobain bakso yg sebenarnya ;). Pasti beda Ama bakso yg banyak dijual di luar negara 😀

  32. Yustrini berkata:

    Wkwkkw nggak kebayang makan bakso dibatasin 20 menit. Kalo aku sih langsung nyerah.hehe

    Semua gara-gara virus mau makan aja harus mikir ya, jauhi kerumunan ini wajib banget. Meski pakai masker dan udah vaksin juga. Semoga situasinya lebih terkendali supaya bisa jalan-jalan tanpa rasa was-was :))

  33. herva yulyanti berkata:

    Ini beneran kulineran ya mba dari bakso lalu sate lontong berakhir ngopi..aku sih kepincut banget sama baksonya mba liat bbihunnya sama kuahnya seger banget itu total makan sama minumnya aja masih terjangkau ya mba 75000..

    jadi ingat pernah makan sekeluarga keluarnya “kumenangis” karena dari porsi dan makanannya yang B aja tapi harganya pengen ajak ribut wkwkwk…

    kalau untuk kedai satenya sayang ya ada anjing dan banyak burung punya pengalaman ga enak sama kedai yang ada kandang burungnya soalnya bulunya pernah terbang ke makanan wkwkwk..,.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkwkwkwk itu memang sebeeeel yaaa. Hrg mahal tapi rasa B aja :D. Aku pernah juga mbaa Nemu yg begitu.

      Naah aku sebenernya juga sempet ragu mau masuk Krn banyak anjing dan burung. Suami apalagi, Krn dia trauma Ama anjing wkwkwkwkwk. Tapi akhirnya pas yakin itu anjing di rantai, baru dia mau turun.

  34. Dawiah berkata:

    Masyaallah, senangnya baca pengalaman mbak Fanny. Cocok banget sama suaminya yang sama-sama suka traveling dan selera makannya juga seirama. Beda banget sama saya dan suami.Beliau tuh sukanya makan nasi ayam lalapan atau capcay, setia sekali dengan seleranya itu. Sedangkan saya lebih suka makan makanan yang berkuah, seperti bakso, coto Makassar atau konro. Akibatnya jarang sekali pergi berdua, hahaha. Soalnya di Makassar tuh, jarang sekali ditemukan rumah makan yang menyiapkan coto atau konro plus ayam lalapan.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha sbnrnya sih seleraku Ama suami beda mba. Cuma memang aku msh taraf ga keberatan nyobain makanan dia, begiu juga sebaliknya :p. Jadi kliatan aja seirama :D.

      Duuuh Coto Makasar mah enaaaak baht. Kalo itu, aku dan suami sama2 doyaaaaaan hahahaha

  35. Matius Teguh Nugroho berkata:

    Eh aku pernah nggak sengaja nonton Makan Receh dan memang rekomendasi-rekomendasinya menggiurkan, mbak! Itu dari foto bakso dan kuah setelah dicampur sambel, udah keliatan citarasanya. Aku baru tau lho kamu keturunan Batak, ahaha. Buatku yang biasa ngebakso di bawah Rp20 ribu, harga segitu terasa mahal. Tapi karena enak, sesekali cobain bolehlah.

    Penasaran sama satenyaaaa belum pernah cobain Sate Cilacap!
    Sama mbak, citarasa kopiku juga bittersweet hehe.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Mungkin Krn udah punya nama sih ya mas. Tapi potongan dagingnya juga banyak, dan bukan tetelan. Bisa jadi itu bikin hrga baksonya jadi mahal :D. Sesekali GPP lah.

      Iyaaa aku Batak asli taaau :p. Ga ada campuran apa2 hahahaha

      Nah kalo sate cilacapnya hrs coba deh. Serius enaaaak!

  36. rezkypratama berkata:

    harusnya pas ini makan bakso
    mumpung hujan ini malam

  37. Indi Sugar berkata:

    Waaah, habis makan malam baca postingan ini langsung lapar lagi, deh :p Bener, aku pun kurang suka kalau sambal kebanyakan airnya. Senengnya yang agak kental dan pas dituang dikit aja rasanya udah nampoool. Kuah gak perlu merah-merah, yang penting rasanya. Yum!
    Itu sate saking gedenya jadi tusuknya harus 2 kali, ya, hahaha.

    Btw, semenjak pandemi ini aku dan Shane jaraaaang banget masak. Tiap hari Gofood, sehari 3 kali. Negatifnya bikin aku makin mageran, tapi positifnya bikin kami nyobain makanan baru. Terutama Shane, soalnya dia picky eater xD

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Sbnrnya sih walopun pake tusukan 1, aku rasa tetep bisa. Tapi mungkin sate Cilacap ini pengen punya ciri khas mba :D.

      Sbnrnya kalo cuma berdua, memang LBH murah beli sih, drpd masak sendiri. Dan akupun suka begitu sesekali. Kalo udh buntu bgt mau masak apa, udahlah beli aja :p. Dan pilih makanan yg blm kami coba, biar ada bahan tulisan juga kadang hahahah

  38. PIPIT berkata:

    Aku ngebaca ini langsung merekap beberapa hal:
    1. Ternyata aku dan Kak Fanny sejenis, g suka mie kuning, wkakakaka.. Emang ya, g tahu kenapa tapi rasanya itu loh, eum.. pokoknya kalau bakso dipakein mie kuning berasa kek hambar.
    2. Yang bikin rada amazed adalah harga makanan di Jakarta yang wow berbanding jauh sama di Kediri. Harga bakso 2 porsi sama minum setara dengan bakso 5 bungkus plus minum dan lontong (ini udah bakso kualitas wahid, daging banget). Berasa kek main Singapura, suka kaget dari beda kurs dollar sama rupiah
    3. Yaampooonn sate ayam! Udah lama g beli sate, beberapa bulan lalu sempet random beli sate di tempat yang belum pernah kita coba, eh lumayan uga rasaya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ya Allah piiiit, aku langsung pengen terbang ke kediriiii hahahahaha. Aku trakhir ke sana 2013, inget banget cari makan Krn udh kelaperan, Nemu restoran tp lupa nama, yg menunya porsi gede semuaaa. Pas bayar LGS kaget, murahnya kebangetan hahahaha. Surga banget dah itu.

      Naaaah betoooool, mie kuning itu rasanya hambar. Ga enak. Makanya aku ga doyan pake itu. Mending bihun ATO bakso thok sekalian

  39. Nurul Sufitri berkata:

    Wow, asiknya berduaan kulineran manjain perut yach, mbak Fanny 😀 Gara2 baca tulisan ini, aku jadi berencana kepengen makan2 juga tapi berdua sama anak sulungku kapan2 hehehe…Sekalian nyoba naik TJ dll. Itu sate ayam Cilacap gede2 amat yak, pantesan makan 5 tusuk aja udah begah.

    Bakso tuh kesukaanku banget. Iya ya rata2 rasa bakso mirip, kecuali daging dan bumbu rahasianya hehehe. AKu juga doyan mie putih atau bihun. Kalau mie kuning kadang pake kadang ga. Mattea-nya itu tenpatnya hot bener ya. Enakan mimi di mobil deh.

    Soal harga termasuk terjangkau ya untuk makanan dan minuman ini. Hati senang pokoknya lah. Lupakin diet, ntar dibayar sama jalan cepat pagi2 deh hahahahah 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Naaaah kalo anaknya suka kulineran, pas mbaaa. Bisa nyobain banyak tempat. Apalagi beberapa rute Transj juga ada kuliner2 yg enak2, dilewatin jadi ga susah nyari.

      Eh Minggu besok aku mau coba mie ayam yg mba rekomenin. Soalnya Minggu jadwalku bisa cheating diet hahahaha

  40. Kestrel berkata:

    OHHHH, Bakso dan satay. I am in Heaven. Saya tidak pernah makan bakso sehingga kawan saya lawat Indonesia and enlightened me on this fabulous dish. Unfortunately, it is not sold in Msia. But, I saw frozen bakso in the supermarket dua tahun lalu. I bought a packet and made my own bakso bihun and it was delicious. I think it would taste much better with the Indo chilli sauce. I also finish all the kuih satay and minta lagi. Very appetising blog that makes me so so hungry.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Satai di malaysiapun sedaaaaap! Saya sukaaa kuah kacangnya. Tapi memang ada beda antara sate Indonesia dan Malaysia. Masing2 punya ciri khas ;). Kalo akak ke Jakarta, jom datang cobain stay ayam Cilacap nih ;).

  41. Ria berkata:

    hahahaha, sekarang biar PPKM tempat nongkrong selalu penuh say 🙂 orang kyknya udah ngebet nongkrong. Jadi kita2 aja yang jaga diri sendiri deh… Perhatianku sempet terhenti di bakso. Cuma begitu lokasinya di slipi, langsung passs… mending yg ke sate di kwitang atau tempat nongki yg di cempaka putih ituuh

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Betuuul mba, memang hrs kitanya sih yg jaga diri sendiri. Udh ga bisa ngarepin orang.

      Akupun nyeseknya ini kenapa lokasi bakso di slipiiiii. Jauuuh beneeer hahahaha. Kalo Deket udh sering didatangin deh :D.

      Naah iyaa, satenya cobain deh. Serius itu kuah kacangnya bedaaa. Nagih aku…

  42. Satria Mwb berkata:

    Memang kalau urusan bakso Wonogiri emang jagonya mbak Fan..😊😊😊

    Dan saya termasuk orang yang sangat hobi makan bakso sejak kecil. Jadi apapun baksonya pasti saya suka banget. Seandainya disuruh memilih antara Mie ayam dan Bakso pastinya saya pilih Bakso.

    Meski sama Mie ayam juga suka cuma harus ada baksonya minimal 4 buahlah..Jadi serasa makan Bakso dan Mie ayam.😊😊

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahah aku LBH milih mie ayam. Tapiiiii sayangnya mie ayam susah nyari yg enak. Sementara bakso banyaaak :D. Naah betul mas, akupun LBH suka mie ayam yg baksonya banyak :D. LBH milih bakso drpd pangsit kalo aku.

  43. Ikrom Zain berkata:

    Hsdu ini mah pelampiasan mbak wkwkwk
    Bakso khas wonogiri itu aku suka bihunnya malahan
    mereka pinter banget ngolah bihun yang pas
    tapi pentolnya enak juga si
    harganya murah juga
    penasaran juga sama bumbu kacang satenya
    aku juag suka yang pas pas gitu engga begitu menyengat

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneer, bakso Wonogiri itu aku akuin enak2 sih. Makanya pak suami bakso favoritnya pasti yg buatan Wonogiri :D.

      Kalo satenya mantep mas. Kenyang walo cuma 5 tusuk 😀

  44. thya berkata:

    aduduuwww, nikmat betul pacaran seharian bareng suamik. anak gak tantrum itu mba? hehe..
    ngeliat satenya kok ku merasa lebih lebar-lebar tapi agak lebih pendek ya gak sih mba? 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Anakku memang LBH Deket Ama babysitternya mbaaa hahahahah. Aku juga udh percaya Ama si mbak di rumah :D.

      Kayaknya angle kameraku yg salah :p. Aslinya memang gede dan ga pendek kok :D. Cobain mba kalo main ke kwitang

  45. CREAMENO berkata:

    Mba Fanny how are youuuu? 😍

    By the way, baca tulisan soal makanan ini malam-malam, perut saya jadi keroncongan 😂 hahahaha. Apalagi foto baksonya menggugah selera. Suka banget bakso dengan bihun plus sedikit sambal. Mana foto satenya juga nggak kalah kelihatan enak. Kok bisa besar banget size-nya? Di Bali tempat langganan saya biasa sate cimit-cimit kecil mba, makan 15 tusuk baru kenyang 😆

    Thanks for sharing mba Fanny, langsung disimpan. Siapa tau bisa coba saat ke Jakarta 🥳

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Haaai mba enooooo, duuh kangennya Ama dirimuuuu :D.

      Mba sehat kaaan ;)?

      Hahaha kalo ke Jakarta harus cobain mbaaa satenyaa. Kuahnya itu bedaaa Ama sate ayam lainnya. Pantes aja bisa bertahan dari 1960an nih sate ;). Pasti kenyaaang pokoknya kalo makan sate di sini ;).

  46. Diani Sekaring Sejati berkata:

    Salah bener deh baca blognya Mba Fanny malem-malem.. langsung lapeeer… hahaha. Aku tertarik sama si Sate Ayam Cilacap, kayaknya maknyus banget.. So far sate ayam terenak di Jakarta yang sudah kucobain baru Sate Ayam Pertok Gedung Ijo Pondok Indah yang endul bener, langganan keluargaku udah 30 tahun lebih, hehehe.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku catet dulu mba, ntr kalo sdg main ke PI, aku coba cari deh ;). Kalo sate mah aku rela datangin biar jauh hahahah

  47. Bondan Murdani Soleh berkata:

    baksonya bikin ngiler, klo aku suka putihan, saus disendirikan di lepek (lapik), pentol dan lainnya dicocol, kuahnya disruput.

    Almond cafee kesukaan istri.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Putihan maksudnya bihun kan ya mas :D? Waaah cara makannya unik juga nih, Krn pentol baksonya di cocol 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.