D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Apr 2018

16

ITINERARY HONG KONG MACAU 5 HARI 6 MALAM UNTUK KELUARGA

WISATA NGON PING

Tanggal 4-9 January kemarin,  aku, dan 8 orang lainnya, terdiri dari teman dan keluarga, mutusin untuk liburan bareng ke Hongkong dan Macao. Beda kepala,  beda hobby,  beda keinginan. Aku sendiri cuma pengin bungge jumping di Macao saat itu. Temen yang satunya mau berburu sneakers di Citygate,  sementara ada yang keukeuh mau main ke Disneyland. Keluarga om cendrung manut. Mau kemana aja,  mereka ikut :). Nah,  sebagai orang yang didaulat untuk membuat itinerary, tugasku lah untuk menyatukan semua things to do di atas dalam 1 schedule,  supaya  bisa menyenangkan semua pihak :p.

 

 So,  kalo kalian berencana mau liburan ke Hk dan Macao dengan tujuan wisata sekaligus shopping dan tidak kepengin terlalu low budget karena   membawa anak kecil,  mungkin itinerary ini bisa cocok dipakai juga 🙂

 

Day 1. Sampai di bandara HKIA jam 8.30 malam waktu Hong Kong. 

Karena liburan ini pada dasarnya impulsiv  banget, beberapa yang ikut juga mendadak, menyebabkan kita semua beda pesawat dan jam ketibaan.  Pak suami dan Fylly sampai jam 12 siang,  1 orang temen sampai jam 2 siang,  1 nya lagi jam 5 sore ,  aku dan seorang temen tiba jam 8.30 malam, dan kloter terakhir keluarga om baru mendarat jam 9 malam.  Kebayangkan, kita semua udah capek banget pas sampe.  Ga pengin kemana-mana, dan langsung  ke hotel di daerah Kowloon untuk istirahat.

 

Day 2. Macao seharian

Kita pake jasa guide yang langsung deal pas keluar dari imigrasi Macao.  Secara di Macao susah transportasi,  dan waktu kita terbatas,  males aja sih harus naik turun bus umum yang kita ga tau arahnya kemana.  Yo wislah,  sewa van ,  sekalian supirnya.  Total dari pagi sampe sore cuma bayar HKD 1400. Kita sempet ke reruntuhan St Paul , lanjut Macao tower untuk bungee jumping,  jalan-jalan naik van di sekitaran Macao,  makan siang di restoran halal,  lalu turun di Venetian mall, menyalurkan hobi narsis dengan  puas-puasin foto di dalam mall merangkap kasino yang super megah, melihat miniatur Eiffel Tower yang bentuknya mendekati asli,  sampe naik tiruan gondola di dalam mall.  Menjelang jam 8 malam,  baru kita balik ke HK naik ferry.

MACAO MACAO MACAO

Day. 3 . Wisata Ngon Ping dan puasin belanja di CityGate

Buatku,  yang bikin Ngon Ping ini wajib banget didatangin, karenaaa…untuk naik ke tempat wisatanya,  harus menaiki cable car,  yang mana salah satunya adalah  cristal kabin alias,  dasarnya transparan! Uwaaaaaaw,  bagi penyuka ketinggian, yang begini pasti nyenengin banget kan ^o^.  Kebayang aja bisa melihat ke bawah yang jaraknya jauh banget ternyata.  Yang gampang gamang,  phobia ketinggian,  mending naik yang kabin biasa.  Tiket cable car ke  Ngon Ping,  aku beli melalui KLOOK,  yang mana tiketnya udah include crystal cabin PP,  tiket menonton pertunjukan kung fu,  tiket menonton film 5D,  dan ada cerita tentang sejarah Budha juga. Lumayan,  jadi sampai sana,  ga usah beli tiket lainnya,  hanya tinggal meredeem tiket yang sudah dibeli di KLOOK.

Foto bareng di Kristal Cabin cable car 😀

ngon ping

Fylly maksa tiduran di lantai transparannya, untuk pamer ama adeknya di rumah ;p

ngon ping

 Fylly seneng banget pas nonton film 5Dnya.  Bercerita tentang semut kecil yang kepengin terbang :p.Efek 5D nya sendiri juga berasa kok.  Jadi yang dewasapun pasti bisa enjoy.

ngon ping ngon ping

Selain banyak tempat foto di Ngon Ping, salah satu yang menarik,  udah pasti naik melalui anak tangga yang tinggi menjulang,  di mana sang Budha Raksasa   berada.  Naik ke atas agak perjuangan ya bok,  di karenakan,  anginnya kenceng bangettt hahahaha..  Jadi kita ngerasa kayak ditarik ke bawah :p.  Pas di atas,  foto-foto juga berantakan karena angin membuat rambut terbang kemana mana :p.  Tapi pemandangan di atas jauuh lebih bagus.  Sayang temen-temen waktu itu ga kepengin naik karena mikirnya tinggi dan curam,  takut ga sanggub.  Kenyataan,  ga curam-curam amat, malah lebih enak naikin ini daripada yang di Batu Cave. Setidaknya yang Ngon Ping ga ada monyet. Jadinya cuma aku,  Raka dan Fylly yang naik ke atas :p

NGON PING NGON PING NGON PING NGON PING NGON PING

Puas main di Ngon Ping,  kita turun lagi naik kristal kabin cable car,  menuju stasiun Tung Chung.  Jangan langsung menuju stasiun MTR karena di area sini ada sebuah bangunan yang terkenal untuk para shoppers yang suka belanja! Namanya Citygate Outlets.  Gedungnya gede banget,  jadi kemungkinan ga ngeliat sih kecil yaa :p.  Tanya aja ama petugas ato orang lokal di sana di mana Citygate berada.   Di mall ini  kita sempet pisah,  karena masing-masing pengen belanja yang beda.  Aku jelas mengincar sneakers Nike dan Skechers.  Pak suami lebih suka Adidas.  Temen-temen lain juga punya preference masing-masing.

CITYGATE ^o^.. Puas-puasin belanja kalo ke sini!!!

citygate

Kenapa Citygate  jadi  favorit?  Karenaaaa,  barang yang dijual bisa super murah daripada di Indonesia,  dan ORI!  Cuma jangan berharap barang-barangnya new edition yaaa. Sepatu yang dijual kebanyakan udah model lama,  tapi masih 100% baru dan asli!  Aku happy,  karena bisa ngedapatin Nike Air force 1 yang udah aku idam-idamin sejak lamaaaaa :D.  Sayangnya cuma dapat yang warna hijau muda,  berharap ada stok warna coklat. Yang pasti,  keluar dari Citygate ini,  kita semua nenteng kotak sepatu minimal 3 perorang wkwkwkwk :p.  Jadiii,  untuk  penyuka sneakers,  asli, dan ga keberatan model lama,  wajib banget lah mampir di Citygate.  Dijamin harganya bakal bikin kalap!! Bukan cuma sneakers loh,  tapi merk terkenal lainnya untuk skin care atopun tas dan pakaian,  juga ada;)

 

Day 4. Kuliner di Islamic Canteen dan main ke Garden of Stars. Bonus,  belanja oleh-oleh di Ladies Market

Hari keempat di Hong Kong,  kita lebih santai.  Tujuan utama hanya ke Islamic Canteen dan makan di restorannya yang terkenal  enak dan jelas Halal.  Di cerita sebelumnya aku udah cerita gimana kita kalap memesan aneka menu mulai dari dimsum dan makanan berat.

 

Baca: Berburu Makanan Halal di Hong Kong

 

Siangnya, setelah sholat zuhur di mesjid,  mulai deh galau mau main ke The Peak naik bis,  ato tempat lain.  Masalahnya,  hari itu hujan gerimis,  dan kita ga terlalu pengin main ke The Peak yang lokasinya lebih tinggi dengan cuaca seperti itu. Akhirnya sambil jalan ke arah Victoria Park,  yang dekat ama mesjid,  kita sepakat main ke Avenue of Stars,  yang kemudian baru tau kalo sedang maintenance.  Tapi ga jadi kecewa, karena patung-patung yang tadinya ada di AoS,  dipindahin sementara ke Garden of Stars, yang lokasinya ga jauhan. Sama-sama di Tsim Tsa Tsui.

garden of stars garden of stars garden of stars garden of stars garden of stars garden of stars garden of stars

Direction: Naik MTR,  turun di stasiun Tsim Tsa Tsui,  ikutin aja petunjuk arah yang dipasang sepanjang stasiun.

 

Pernah lihat ada orang berfoto dengan patungnya Bruce Lee? Nah, di sini ini   tempatnya.  Sesuai nama,  ada banyak patung-patung  terkenal dari aktris dan aktor Hong kong,  plus cetakan tangan mereka. Kebanyakan aku ga kenal sih,  tapi adalah beberapa yang namanya memang famous seperti Andy Lau,  Chow Yun Fat,  Aaron Kwok,  Deanie IP, Nicholas Tse dan Anita Mui.

garden of stars

Yang mengganggu tuh cuma 1, anginnya ga nyanteeee.  Mau foto dikit,  rambut langsung awut-awutan wkwkwk . Aggghh sebel!  :p

 

Sisa hari itu,  kita habisin dengan belanja gila-gilaan di Ladies Market,  yang terkenal banyak menjual souvenir murah meriah.  Aku sempet memborong banyaaaak coklat dengan harga miring.  Coklat Knoppers yang biasanya seharga HKD 30an per buah,  hanya sekitar HKD 28 di Ladies Market!

 

Last day. Disneyland

Sengaja banget kita ke Disneynya pas Senin. Supaya ga rame :D.  Jadi puaaaas main wahana.  Tiket aku book dari aplikasi Klook. Dan karena datang pas weekday,   beneran ga terlalu rameeee tiap ngantri wahana :D.  Jadi puaaaas lah mainnya.  Cerita lengkap gimana keseruan di Disney,   baca di postingan sebelumnya,  di sini :p

disneyland hong kong

 

Gitu deh itinerary pas ke HK-Macau January lalu.  Kita cendrung santai liburannya,  tapi tetep ga menghilangkan acara shopping dan visit tempat wisata :). Sedikit berbeda dengan gaya travelingku sebelumnya,  kali ini ga terlalu banyak agenda kuliner. Karena beberapa teman memang agak hemat untuk budget makanan. Jadi kemarin,  aku sedikit mengalah :D. Toh esensi dari liburan rame-rame,  yang penting happy,  ga egois dan toleransi satu sama lain 😉 . Yaaaa kaaaan 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.