D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Apr 2018

16

ITINERARY HONG KONG MACAU 5 HARI 6 MALAM UNTUK KELUARGA

WISATA NGON PING

Tanggal 4-9 January kemarin,  aku, dan 8 orang lainnya, terdiri dari teman dan keluarga, mutusin untuk liburan bareng ke Hongkong dan Macao. Beda kepala,  beda hobby,  beda keinginan. Aku sendiri cuma pengin bungge jumping di Macao saat itu. Temen yang satunya mau berburu sneakers di Citygate,  sementara ada yang keukeuh mau main ke Disneyland. Keluarga om cendrung manut. Mau kemana aja,  mereka ikut :). Nah,  sebagai orang yang didaulat untuk membuat itinerary, tugasku lah untuk menyatukan semua things to do di atas dalam 1 schedule,  supaya  bisa menyenangkan semua pihak :p.

 

 So,  kalo kalian berencana mau liburan ke Hk dan Macao dengan tujuan wisata sekaligus shopping dan tidak kepengin terlalu low budget karena   membawa anak kecil,  mungkin itinerary ini bisa cocok dipakai juga 🙂

 

Day 1. Sampai di bandara HKIA jam 8.30 malam waktu Hong Kong. 

Karena liburan ini pada dasarnya impulsiv  banget, beberapa yang ikut juga mendadak, menyebabkan kita semua beda pesawat dan jam ketibaan.  Pak suami dan Fylly sampai jam 12 siang,  1 orang temen sampai jam 2 siang,  1 nya lagi jam 5 sore ,  aku dan seorang temen tiba jam 8.30 malam, dan kloter terakhir keluarga om baru mendarat jam 9 malam.  Kebayangkan, kita semua udah capek banget pas sampe.  Ga pengin kemana-mana, dan langsung  ke hotel di daerah Kowloon untuk istirahat.

 

Day 2. Macao seharian

Kita pake jasa guide yang langsung deal pas keluar dari imigrasi Macao.  Secara di Macao susah transportasi,  dan waktu kita terbatas,  males aja sih harus naik turun bus umum yang kita ga tau arahnya kemana.  Yo wislah,  sewa van ,  sekalian supirnya.  Total dari pagi sampe sore cuma bayar HKD 1400. Kita sempet ke reruntuhan St Paul , lanjut Macao tower untuk bungee jumping,  jalan-jalan naik van di sekitaran Macao,  makan siang di restoran halal,  lalu turun di Venetian mall, menyalurkan hobi narsis dengan  puas-puasin foto di dalam mall merangkap kasino yang super megah, melihat miniatur Eiffel Tower yang bentuknya mendekati asli,  sampe naik tiruan gondola di dalam mall.  Menjelang jam 8 malam,  baru kita balik ke HK naik ferry.

MACAO MACAO MACAO

Day. 3 . Wisata Ngon Ping dan puasin belanja di CityGate

Buatku,  yang bikin Ngon Ping ini wajib banget didatangin, karenaaa…untuk naik ke tempat wisatanya,  harus menaiki cable car,  yang mana salah satunya adalah  cristal kabin alias,  dasarnya transparan! Uwaaaaaaw,  bagi penyuka ketinggian, yang begini pasti nyenengin banget kan ^o^.  Kebayang aja bisa melihat ke bawah yang jaraknya jauh banget ternyata.  Yang gampang gamang,  phobia ketinggian,  mending naik yang kabin biasa.  Tiket cable car ke  Ngon Ping,  aku beli melalui KLOOK,  yang mana tiketnya udah include crystal cabin PP,  tiket menonton pertunjukan kung fu,  tiket menonton film 5D,  dan ada cerita tentang sejarah Budha juga. Lumayan,  jadi sampai sana,  ga usah beli tiket lainnya,  hanya tinggal meredeem tiket yang sudah dibeli di KLOOK.

Foto bareng di Kristal Cabin cable car 😀

ngon ping

Fylly maksa tiduran di lantai transparannya, untuk pamer ama adeknya di rumah ;p

ngon ping

 Fylly seneng banget pas nonton film 5Dnya.  Bercerita tentang semut kecil yang kepengin terbang :p.Efek 5D nya sendiri juga berasa kok.  Jadi yang dewasapun pasti bisa enjoy.

ngon ping ngon ping

Selain banyak tempat foto di Ngon Ping, salah satu yang menarik,  udah pasti naik melalui anak tangga yang tinggi menjulang,  di mana sang Budha Raksasa   berada.  Naik ke atas agak perjuangan ya bok,  di karenakan,  anginnya kenceng bangettt hahahaha..  Jadi kita ngerasa kayak ditarik ke bawah :p.  Pas di atas,  foto-foto juga berantakan karena angin membuat rambut terbang kemana mana :p.  Tapi pemandangan di atas jauuh lebih bagus.  Sayang temen-temen waktu itu ga kepengin naik karena mikirnya tinggi dan curam,  takut ga sanggub.  Kenyataan,  ga curam-curam amat, malah lebih enak naikin ini daripada yang di Batu Cave. Setidaknya yang Ngon Ping ga ada monyet. Jadinya cuma aku,  Raka dan Fylly yang naik ke atas :p

NGON PING NGON PING NGON PING NGON PING NGON PING

Puas main di Ngon Ping,  kita turun lagi naik kristal kabin cable car,  menuju stasiun Tung Chung.  Jangan langsung menuju stasiun MTR karena di area sini ada sebuah bangunan yang terkenal untuk para shoppers yang suka belanja! Namanya Citygate Outlets.  Gedungnya gede banget,  jadi kemungkinan ga ngeliat sih kecil yaa :p.  Tanya aja ama petugas ato orang lokal di sana di mana Citygate berada.   Di mall ini  kita sempet pisah,  karena masing-masing pengen belanja yang beda.  Aku jelas mengincar sneakers Nike dan Skechers.  Pak suami lebih suka Adidas.  Temen-temen lain juga punya preference masing-masing.

CITYGATE ^o^.. Puas-puasin belanja kalo ke sini!!!

citygate

Kenapa Citygate  jadi  favorit?  Karenaaaa,  barang yang dijual bisa super murah daripada di Indonesia,  dan ORI!  Cuma jangan berharap barang-barangnya new edition yaaa. Sepatu yang dijual kebanyakan udah model lama,  tapi masih 100% baru dan asli!  Aku happy,  karena bisa ngedapatin Nike Air force 1 yang udah aku idam-idamin sejak lamaaaaa :D.  Sayangnya cuma dapat yang warna hijau muda,  berharap ada stok warna coklat. Yang pasti,  keluar dari Citygate ini,  kita semua nenteng kotak sepatu minimal 3 perorang wkwkwkwk :p.  Jadiii,  untuk  penyuka sneakers,  asli, dan ga keberatan model lama,  wajib banget lah mampir di Citygate.  Dijamin harganya bakal bikin kalap!! Bukan cuma sneakers loh,  tapi merk terkenal lainnya untuk skin care atopun tas dan pakaian,  juga ada;)

 

Day 4. Kuliner di Islamic Canteen dan main ke Garden of Stars. Bonus,  belanja oleh-oleh di Ladies Market

Hari keempat di Hong Kong,  kita lebih santai.  Tujuan utama hanya ke Islamic Canteen dan makan di restorannya yang terkenal  enak dan jelas Halal.  Di cerita sebelumnya aku udah cerita gimana kita kalap memesan aneka menu mulai dari dimsum dan makanan berat.

 

Baca: Berburu Makanan Halal di Hong Kong

 

Siangnya, setelah sholat zuhur di mesjid,  mulai deh galau mau main ke The Peak naik bis,  ato tempat lain.  Masalahnya,  hari itu hujan gerimis,  dan kita ga terlalu pengin main ke The Peak yang lokasinya lebih tinggi dengan cuaca seperti itu. Akhirnya sambil jalan ke arah Victoria Park,  yang dekat ama mesjid,  kita sepakat main ke Avenue of Stars,  yang kemudian baru tau kalo sedang maintenance.  Tapi ga jadi kecewa, karena patung-patung yang tadinya ada di AoS,  dipindahin sementara ke Garden of Stars, yang lokasinya ga jauhan. Sama-sama di Tsim Tsa Tsui.

garden of stars garden of stars garden of stars garden of stars garden of stars garden of stars garden of stars

Direction: Naik MTR,  turun di stasiun Tsim Tsa Tsui,  ikutin aja petunjuk arah yang dipasang sepanjang stasiun.

 

Pernah lihat ada orang berfoto dengan patungnya Bruce Lee? Nah, di sini ini   tempatnya.  Sesuai nama,  ada banyak patung-patung  terkenal dari aktris dan aktor Hong kong,  plus cetakan tangan mereka. Kebanyakan aku ga kenal sih,  tapi adalah beberapa yang namanya memang famous seperti Andy Lau,  Chow Yun Fat,  Aaron Kwok,  Deanie IP, Nicholas Tse dan Anita Mui.

garden of stars

Yang mengganggu tuh cuma 1, anginnya ga nyanteeee.  Mau foto dikit,  rambut langsung awut-awutan wkwkwk . Aggghh sebel!  :p

 

Sisa hari itu,  kita habisin dengan belanja gila-gilaan di Ladies Market,  yang terkenal banyak menjual souvenir murah meriah.  Aku sempet memborong banyaaaak coklat dengan harga miring.  Coklat Knoppers yang biasanya seharga HKD 30an per buah,  hanya sekitar HKD 28 di Ladies Market!

 

Last day. Disneyland

Sengaja banget kita ke Disneynya pas Senin. Supaya ga rame :D.  Jadi puaaaas main wahana.  Tiket aku book dari aplikasi Klook. Dan karena datang pas weekday,   beneran ga terlalu rameeee tiap ngantri wahana :D.  Jadi puaaaas lah mainnya.  Cerita lengkap gimana keseruan di Disney,   baca di postingan sebelumnya,  di sini :p

disneyland hong kong

 

Gitu deh itinerary pas ke HK-Macau January lalu.  Kita cendrung santai liburannya,  tapi tetep ga menghilangkan acara shopping dan visit tempat wisata :). Sedikit berbeda dengan gaya travelingku sebelumnya,  kali ini ga terlalu banyak agenda kuliner. Karena beberapa teman memang agak hemat untuk budget makanan. Jadi kemarin,  aku sedikit mengalah :D. Toh esensi dari liburan rame-rame,  yang penting happy,  ga egois dan toleransi satu sama lain 😉 . Yaaaa kaaaan 😉

146 tanggapan untuk “ITINERARY HONG KONG MACAU 5 HARI 6 MALAM UNTUK KELUARGA”

  1. Meriskapw berkata:

    Tau gitu aku nitip sepatu Nike juga *siapa eluu* 😀

    Kalau aku liburan rame-rame, pasti melipir sendiri sama suami n anak-anak. Gak mau mengalah, heuheu.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ga bilaaang sih :p.

      Kalo jalan rame gini, aku biasanya mastiin dulu kita bisa sevisi dan sejalan. Untungnga orang2 yg aku ajak, aku udh kenal karakter dan sifatnya. Jd gampang ngaturnya mba :p

  2. nur rochma berkata:

    Kalau aku liburan ramai-ramai itu biasanya ada aja yang kacau. Akhirnya orang-orang patuh sama suami meski beda orang beda keinginan. Kudu ada tenggang rasa, ada yang mau mengalah dan happy dalam perjalanan.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Alhamdulillah kemarin aku dan teman dan keluarga bisa kompak mba :p. Krn dr awal aku udh tekanin, ksh tau kalo da itin yg ga sesuai. Dan kita untungnya semua suka jalan dan bisa toleran ama keinginan yg lain :D.

  3. Ruli retno berkata:

    Duh ngilerrrr… Itu eiffel mirip banget sama yg asli ya (meski aku belom pernah ketemu aslinya) beneran di kira di paris kalo gada keterangannya. Andai mba di indonesia, bisa buka jastip belanja di citygate hahahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Yg di macao itu benran niat bgt bikin duplikatnya. Semirip mungkin. Jd kita jg asyik fotonya. :D. Baguslah, tiruan2 yg ada di sana mba 🙂

  4. ananta rizky pratama berkata:

    Bgus

  5. Nasirullah Sitam berkata:

    Anak sama Ibu nggak jauh beda hahahhaha. Kalau aku udah gemetaran kalau jalan di tempat transparan tersebut

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahaha. Seruuu mas :p. Ngebayangin bisa ada di atasnya itu. Apalagi kalo pake suara krek.. Krek. Kyk jembatan yg di china :p

  6. Haha pesti paling riweuh tu urusan bikin itinerary ya mb, secara banyak yg beda listing wajib kunjungan…
    Aku ngeri yang di cable car, alia cristal cabin, sport jantung duluan aku mah secara takut ketinggian

    Paling pnasaran ama ngon ping, aku klo tempat wisata emang suka yg dingin dingin *e di sini dingin kan ya mb?* trus klo ga yang ada bangunan menjulangnya mirip2 candi borobudur….

    Oh iya yg aku heran keknya aktor actress oriental tu ga ganti2 wajah baru ya, wajah lama cem bruce lee, andy lau, chow yun fan, anita mui, nicholas tse teteup yg plg tenar klo di indo

    Penasaran ma coklat knoppers

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Riweuuuh tapi aku sukaaaaa kerjaan yg begitu :p. Malah asyik sih nyari2 tempat wisata yg bakal bisa didatangin rame2.

      Yg ngon ping dingiiiiin nit. Kamu pasti suka de. Secara di atas lokasinya.. Naik cable car ke pegunungan gt 🙂

      Ntr kalo aku ketemu knoppers lagi, aku beliin utk kamu deh. Itu sbnrnya coklat jerman, tp dijual di sana. Dan suamiku suka bgt coklat ini dr kecil :D.

  7. Grace Melia berkata:

    Mba Fanny, sorry OOT, dirimu sering traveling yang banyak jalannya. Pokoknya aktif. Tapi wajah selalu fresh kayak nggak ada capeknya. Resepnya apa sih, Mbaa?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Wkwkkwkwkw, percayalah aku jg kdg capek :p. Kalo difoto, semua itu pasti hrs tampak fresh ges :p. Jd kalo ada foto yg kucel, aku pasti ga akan upload hahahah.. Tapi yg terpenting, harus happy dan enjoy liburannya sih, biar bawaan di foto slalu bagus :p

      • Himawan Sant berkata:

        Sependapat,kak Fanny.

        Di foto harus terlihat fresh,ngga boleh kelihatan kuyu atau capek.
        Terlebih foto buat pelengkap artikel.

        • Fanny Fristhika Nila berkata:

          walopun sebenernya, banyaaaaak banget fotoku yg tampil kucel dan kuyu mas , wkwkwkwkw tapi ga ku pasang dunk. malu2in hahaha ;p

  8. Nurul Sufitri berkata:

    Wah, di Ngon Ping pemandangannya luar biasa ya mbak Fanny. Sayang banget tuh yang naik tangga lihar Sang Budha raksasa ga rame2 semua hehehe. Ga curam banget ternyata ya. Nyesel ga tuh temen2 mbak? xixixix.. Belanja di Citygate wow bangeeed ya. Seorang minimal dapetin 3 pasang sepatu, cool deh. Aku sih kalu belanja barang ORI ga papa2 model lama daripada kw2an model baru yak hihii. Mantap deh jalan2nya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Nyeeseeel mba mereka :p. Tp mau naik sendiri udh pada males hahahaha.. Akhirnya ya udh, turun lg ke bawah, sekalian belanja :p. Samaaaa, akupun lbh milih model lama tp ori drpd kw. Pokoknya mnding beli g ada merk sekalian deh, drpd hrs kw 🙂

  9. Himawan Sant berkata:

    Semua spot nya okeee banget buat diamati dan foto-foto,kak …

    Duplikat menara Eiffelnya juga nyaris kembar sama aslinya, jalur Gondola juga mirip di Venice.

    Pose patung babi nya … imuuut dan gemesin 😁

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahhaa.. Iyaaa.. Kalo yg di macau itu tiruannya bagus2. Niat gitu bikinnya. Ga setengah2. Yg di HK juga sih, tp aku lbh suka makau sbnrnya

  10. Macau keren banget ya, keliatan dari foto-fotonya ^^

  11. Wowww jadi pingin nabung biar bisa liburan ke Makau, tapi mungkin stelah aku bisa ke Jerussalem…
    Duh satu tempat belum kesampaian, satu keinginan mucul lagi mba wkwkw aku kudu piye mba….
    btw, disneyland itu impian semua remaja ^^

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Aku sering begitu mba. Pgn dtg kesana, trs pgn dtg ksana hahahaha… Tp kemudian aku bljr bikin prioritas dulu utk 1 thn kedepan. Kyk skr nih, thn depan nanti planningku udh fix mau kemana. Tiket udh dicari. Utk 2 thn berikutnya, plan ada tp msh bisa berubah 🙂

  12. rainhanifa berkata:

    Betuul, kalau traveling bareng jadi harus menyatukan kepala biar nggak ada egois 😀

    Kalau aku paling penasaran sama Macau sih. Berhubung nggak terlalu suka belanja ketika traveling, hihi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Macau itu menarik. Kotanya modern, orang2nya ramah :). Aku jg seneng di sana, apalagi krn ada wisata bungee nya itu 😀

  13. Liburan rame-rame, toleransi musti gede. Yang ada biasanya kekeuh-kekeuhan… Hiks!
    Keren itinerary nya.. Bisa ditiru nih. Baru tahu ada guide kayak gitu. Bikin praktis dan hemat tenaga sepertinya ya.. Apalagi kalau banyak kepala.
    Oh ya, kalau tempat shopping berharga miring macam Citygate mau lah.. Asal ORI.. Kuatirnya murah tapi enggak asli…
    Ohya untuk kabin saya nggak mau ah pake yang transparan karena takut ketinggian
    Wah, pokoknya ketje infonya Mbak.. Makasih sudah berbagi.. 😍

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Makanya kalo jalan rame2, aku biasanya pgn tau dulu siapa nih yg diajak. Kalo udh kenal karakternya, udah enak. Agak masalah kalo ada orang baru. Kemarin itu ada yg blm aku kenal sbnrnya. Temennya dari temenku. Tp ternyata alhamdulillah anknya asyik :). Dia mau ikut itin yg ada. Sbnrnya walopun aku yg bikin schedule, tp aku terbuka utk semua masukan. Kalo memang ada yg ga mau ke tempat itu, bilang aja dr awal. Jd aku pasti bakal cari alternatifnya 🙂

      Bener mba, aku mnding beli brg lama deh tp ori, drpd kw. Yg citigate asli kok. 🙂

  14. Aku saveee ah iniii.. Hihi siapa tau kapan nanti bisa ke HK Macau juga.. 😀 Ya ampun Fylly anak jagoan banget.. Aku kayaknya naik crystal cable car-nya bisa gemeteran, lah Fylly malah bobokan di situu.. Hihi.. Asik ya mba Disneyland-nya jadi pamungkas liburan hari terakhir.. 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hihihi kalo fylly emg ketularan aku hobinya ekstreme mba :p. Iyaa, aku sengaja disney jd penutup acara, biar jd akhir yg manis hahahaha..

  15. Sulis berkata:

    Seruu ya mba..liburannya rame2. Filly jadi kontestan terkecil..😉

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaa mb, dia paling kecil dan syukurnya udh kuat jalan jauh :p. Malah bantuin dorong koper hahahah

  16. vika berkata:

    Waa keren ini kak fanny jalan2 lagi yaa sama keluarga ke hk yaa.. Happy terus ya kak fanny dan keluarga.. Btw aku jadi ingin ke Citygate biar beli sneakers yang ori ini.. Memang murmer banget si kata temenku yang sudah kesana,, coba nnati kabar2i kalau kesana ya kak fanny barangkali mau titip sesuatu xixixix

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ntr kalo ksana lg aku ksh tau yaaaa :). Aku aja pgn ksana lg cm utk borong sepatu mba hahaha..

  17. Waah..seru banget ya..bisa pergi ke Macau rame-rame. Tapi kenapa jadinya datangnya pada jam yang berbeda-beda? wkwkwk…yang pertama datang, nungguin yang terakhir datang, dong!

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ya ituu, karena awalnya ini yg ksana cm temenku 2 org mba. Trus ngajakin kita, tp trpaksa cari pesawat lain. Trus suami ama anakku pgn ijut. Cari lg pesawat lain. Eh trakhir om pas tahu minta ikut. Cari lagi tiket lain hahahahaha.. Makanya semua beda pesawat. Cari yg murah di tgl itu :p

  18. Andi Nugraha berkata:

    Hallo, Teh Fanny, lengkap banget cerita dan foto-fotonya. Satu yang saya suka, kebersihannya. Keren ya kalau bersih mah dimana-mana aja jadi betah. Setuju, Teh. esensinya liburan itu rame-rame dan harus happy. Kalau nggak happy itu namanya bukan liburan..hehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Beneeer mas. Hrs happy dan nikmatin bareng kalo liburan rame2 itu. Jgn sampe ada yg egois sendiri deh :).

  19. Miftha kaje berkata:

    Iiihhh… Serunya mbak…
    Pengen nekat ikut backpackeran ama temen2 di korea.. tp kog gak enak pergi tanpa suami. Nunggu suami buat cuti kelamaan. Gak sabar aku. Hehehe.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ada enak dan ga enaknya memang kalo pergi bareng temen. Aku sendiri pgnnya bisa ama suami. Tp kdg suami memang ga bisa ikut, di situ barulah aku jalan ama temen yg jg sama asyiknya 🙂

  20. Emilia berkata:

    Mbak, saya Emil, saya add mbak juga di IG hehehe. Mau tanya sewa van di Macau. Bisa dpt contactnya, rekomen engga mbak, dan harganya brp. Thanks

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Mbaaa, sewa van di macau ini kita lgs dihampiri ama guidenya. Pasti banyaaak kok yg nawarin sewa van gt kalo kluar dr imigrasi ferry macau :). Tinggal pilih aja 🙂

  21. Dwi Arum berkata:

    Whuaa kayanya mba suka olahraga ekstrem ya… Thanks banget info citygatenya, mudah2an ada rezeki ke sana dapet barang ori yang murceee

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bangeeet. Wisata ekstreme itu favoritku yg utama :). Tapi belanja juga kegiatan yg wajib ada pas traveling heheheeh

  22. Ramadani Idaham berkata:

    Gua pengen banget liburan ke luar negeri juga, cuman apa mau dikata, kata siapa aja, uangnya nggak ada, kecuali ada kartu gratis liburan hehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Dulu aku juga mikir gitu. Kyknya ga mungkin bisa ke LN 🙂 tp ternyata toh terbukti bisa kok;). Niat kuat yg ptg 😀

  23. dewinielsen.com berkata:

    Gimana mbak sepatu Nike-nya? he he he puas nggak? Aku juga sama, penggila sepatu. Kalau udah suka, pasti diusahakan dibeli. Seringnya pas udah ada budgetnya sepatunya sold out…ha ha ha…..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Nyeseeeeel beli 1 hahahahaha.. Sisanya aku beli skechers.. Yg nike tp paling menggoda lah di sana 😀

  24. lita chan lai berkata:

    jalan rame2 emang seru. emang bener sih beda kepala beda keinginan. harus merendam rasa egois diri sendiri biar jalan2nya asik dan klop. untungnya jalan2nya santai ya. yg penting jalan2 dan shoppingnya dapat semua. mantap deh…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Bener mba. Kalo udh jln rame begini, aku ga mau bijin itin yg padat. Krn pasti capek dan susah aturnya. Kec yg ikut cm dikit, ga masalah deh padat. Apalagi ada ank kecil di rombonganku :p

  25. Enychan berkata:

    Wah asik bgt yaa liburan sama keluarga Macau hebat bgt yaa banyak tempat2 kerennya bikin mupeng deh buat kesanaa hiks

  26. Ria berkata:

    iya betul jeung Fanny, kl pergi rame2 tentunya masing2 punya skala prioritas sendiri. Yg penting smp di tujuan dan having fun together yah… ^_^ *mupeng sama cerita belanja barang ori dan murah*

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Kapan2 kita jalan bareng yuuuk mba. :). Aku seneng kalo jalan ama yg suka traveling krn biasanya bisa lbh toleran 😀

  27. Uwien Budi berkata:

    Godaan berbelanja beraaad ya kalo barangnya murah-murah. Seru ih liburan bareng-bareng gitu.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iya mbaaa.. Kalo buatku itu godaan paling besar tiap traveling hahahah. Belanja dan kuliner :p

  28. Mei Wulandari berkata:

    Selalu saja aku baca sampai tuntas tulisan mb Fanny tentang perjalanan wisata. maaf baru sempet bewe mbak.

    Aku bisa bayangin serunya di sana, naik gondola yang transparan gitu wkwkwkw seru ya pasti aku takut deh.

    Wow bisa dapat sneakers murah dan ori ya mb? secara kalau di Indo mahalnya minta ampun. huuuu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Iyaaaaa, yg bikin aku happy di HK sih pas ke citygate ini. Puaaaaas bgt belanjanya bisa ketemu sneakers lucuk2 hahahahah

  29. herva yulyanti berkata:

    wah boro2 bisa tiduran itu naik cable car yg transparan cabinnya wkwk aku bisa nangis dipojokan soalnya ngeri gitu mba

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahaha, ini kayak om ku mba.. dia juga lemeeees di cable car ini hahahahah… tapi lama2 si om berani jg kok, walo ga mau pindah2 ;p

  30. Nita Lana Faera berkata:

    Lebih ke wisata jalan kaki dan foto2 kali ini ya, Mba Fanny. Cuma yang namanya Hong Kong mungkin di tiap belokkan ada aja tempat yang keren dan nyaman ya, haha… Saya kalau jalan2 ngikut aja dah ke mana aja, karena memang lebih ke explore-nya sih 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahah iya mba ;p.. kalo wisata HK, kbnyakan kita jalan.. ga ada yg ekstreme di sana ;p.. tapi untuk pecinta foto, ini banyak sih tempat2 IGable nya ;p

  31. Fylly berani banget baringan di cable car itu ya. Nurun dari mamanya ini hahahaha. Jangan-jangan ntar pas gede bakalan nyoba loncar dari Macau Tower juga.

    Itu pose kaki ngejuntai di depan Disneyland keliatan ada yang gak enjoy buahahaha. *tos mas Raka, aku juga paling males foto pose kayak gitu hwhwhw

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      ohhh, fylly itu udah bikin perjanjian ama aku mas :). dia bakal lompat juga saat umur dan tinggi bdan udah cukup.. jd kita ntr bakal lompat bungee bertiga.. papinya bakal aku paksa next nya 😀

  32. Jadi penasaran nanti Fylly gede. Bakalan wisata extreme juga kayak mamanya kayaknya hahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      pastinyaaa mba ;).. sampe skr ini dia udah bilang kok, bakal mau lakuin apa yg aku pernah lakuin 😀

  33. Yuniari Nukti berkata:

    Terpana baca itinerarynya. Kebayang budgetnya pasti gede wkwk..
    Kalau aku baca jadwalnya lumayan padat Mbak, tapi dengan pergi ber 9 seru juga ya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ga gede2 banget mba :).. sebeenrnya yg bikin bengkak cuma bungee jumping kok ;p.. kalo itu ga dimasukin, percaya deh, budgetnya jd ramping 😉

  34. Evrinasp berkata:

    Mbak fany, puas banget deh jalan-jalannya, aku mau belanja di Citygate kalo murah dan ori, belanja pernak pernik wanita mbak. Btw, mendung ya di sana, kelihatan dingin banget

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      wajib kesana berarti mba… bukan cuma sepatu kok, masih banyak bgt barang2 lain yg bikin kalap ;p..

      iyaaa, itu mendung pas kita kesana. untungnyaaa, hujan baru turun pas kita udh mau balik ;p

  35. CARA EDIT berkata:

    keren juga ya honkong jadi pgn mampir hehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hayuuuuk cari tiket kesana… tempatnya asyik kalo pengin yang murah2, dan wisata kuliner 😉

  36. Anisa AE berkata:

    Sip lah tuh Citygate cocok buat beli oleh-oleh. Kan harganya murah, jadi bisa borong, wkwk.

  37. Riza Alhusna berkata:

    Ihh jadi inget waktu main ke Hong Kong..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Tulis duuunk ceritanya mas :). Kali aja ada tempat lain yg aku blm tau, bisa aku datangin lagi nanti 🙂

  38. jefferson berkata:

    wih, tjakep abis. Saya memang ada rencana ke hk sih, lumayan nih buat refrensi.. terakhir waktu ke malaysia saya ngikutin recomendednya mbak Fanny loh beli kentang keju yang cuma ada di kfc nya alor situ :”). Mantaplah, HK itu btw cakpe banget buat hunting foto dengan background tulisan2 chinanya 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahahha, semoga ada yg cocok tempat wisatanya yaaa :D.. issh, jd pgn cheesy wedges kamu nyebut2 gitu ;p. kalo untuk foto dgn background tulisan china, aku ga ngarepin sih.. kalo dapat syukur , kalo ga ya sudahlah ;p. toh kita ga ngerti juga wkwkwkwkwk

  39. Jadi pengen ke Hongkong lagi. Kemarin itu masih banyak tempat yang terlewat. 😐

  40. Akbar S. Yoga berkata:

    Buat yang suka model sepatu lama atau old school, datang ke Citygate mah seolah menemukan harta karun, ya. Ehehe.

    Kalau setiap pengin foto terus rambut ketiup-tiup angin, saya jadi inget film-film romansa ketika si cowok pertama kali melihat cewek. Biasanya juga selalu ada efek slow motion. Hahaha. XD

    O iya, saya mau koreksi soal penggunaan “kita”, Mbak. Jika pembaca nggak ada di dalam cerita tersebut, tepatnya menggunakan kata “kami”. 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      bangetttt kayak ketemu toko impian Yog :D. seharian di sanapun aku bakal betah sih ;p.

      eh, makaaaasihhh udah dikoreksi.. dapat ilmu baru ttg penggunaan katakan jadinya :).. sip sip, jadi KITA itu dipake kalo melibatkan pembaca dalam cerita yaaa..

  41. Dila Augusty berkata:

    Dan aku langsung nodong suami buat beliin parfum di Body Shop pas dia ke City Gate dong aaah. Wkwkwkwk …

    Awalnya pas dia ke Macau sama Hong Kong, aku gak pengen apa – apa Mbak Fanny. Cuman tempelan kulkas ama gantungan kunci doang. Pikirku barang Hong Kong banyak kok di Indonesia juga

    Secara pula dia gak pernah mau tau bakal diajak tour kemana. Nah, pas aku tau besoknya dia mau ke City Gate. Aku penasaran dong apaan itu

    Setelah tau tempat apa itu, gak sungkan langsung aku todong dia ヽ(^o^)丿

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahaha, jd dpt hrg brp kalo TBS parfumenya? Kmrn aku cm ngubek2 toko sepatu, jd ga nerhatiin hrg yg skincare dll

  42. IndiRa berkata:

    Huaaaaa lama banget jalan-jalannya, it’s fuuuuun!!
    Gak kebayang lima hari perginya hahaha, kalo suami akuh pasti udah stres, dia workaholic banget.

    Kak Fanny, Macau seru banget, tapi kalo gak bungee jumping kemana lagi yaa hahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      5 hr itu bentar mbaaa :p. Gimana pas aku ke eropa 3 minggu wkwkwkwkwj. Sekali2 liburan lah, biar pikiran bisa fresh 🙂

  43. Paling kecil di sini si Filly ya? Wuah hebat ya, berani dan jalannya juga kuat. Paling rempong tuh kalo bawa anak travelling, anaknya rewel mulu 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Fylly itu bakat jalannya udh kliatan dr bayi mba. Dia kuat 🙂 . Ga prnh rewel kalo jalan2.. Makanya aku lbh srg ngajakin dia drpd adeknya. Kalo adeknya rewel

  44. Wian berkata:

    Paling seru nih klo jalan ramean gini krn gak pusing sendiri. Klo jlnnya ramean, ak biasanya gak mau pusing. Ikut aja deh kemana jalannya. Krn klo ber4 doang, ak yg selalu pusing, jd giliran pergi ramean, gak mau lagi ikutan pusing. Jjaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Walo pusing, tp aku ttp paling suka ngatur acara jalan2 begini mbaa hihihi. Seru aja, sambil bayangin tempat2nya. Eh yg ke jepang thn dpn kamu jd?

  45. Edwina berkata:

    Yawlaaa, kangennya sama Hong Kong, terutama ke Disneyland.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Samaaaa. Aku sampe bikin target, kalo ke negara2 yg ada disneynya, wajib aku datangin 🙂

  46. Liana berkata:

    wah, asyik! itinerary-nya menarik ya Bu untuk anak-anak.

    pas di Ngongp Ping Village naik tangga sampai puncak Patung Buddha engga Bu? 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Yaaa mba nya ga baca isi tulisan saya 🙂 . Ada saya tulis mba saya naik ato ga

  47. Yogi Glorya berkata:

    Keren banget tempatnya kayaknya, jadi pengin nyoba kesana tapi ga ada biaya!

  48. Djangkaru Bumi berkata:

    Patungnya itu lo, sungguh besar-besar. Indah dan sangat detail sekali reliefnya. patung para tokoh dan artis terpajang. Jadi pengen ke Hongkong.

  49. Berani juga ya Filly, gemesin liat foto2nya.. klo bisa kesana kayanya bakal milih yang crystal cabin juga, sayang klo ngga.. kapan lagi nyoba yang kaya gitu hihi

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      beneeeer mba.. lagian aman banget kok.. om ku tdnya juga lemeees naik ini.. lama2 dia bisa enjoy 😉

  50. Waaa, seru banget jalan-jalannya. Pintar pilih tempat-tempatnya 😍 Aku jadi kepengen ke Disneyland nih, hihihi.

  51. Hans berkata:

    Kirain tadi salah baca karena ada menara eifelnya, eh ternyata duplikasinya ya. Heheheh.
    Seru banget kayaknya ya kak liburan bareng keluarga gitu 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      seruuu mas.. apalagi kita semua tipe travelnya kompak.. beda2 memang kesukaannya tiap jalan. tapi kita mau saling ngerti dan ngalah, supaya temen2 yg lain juga bisa nikmatin

  52. Agus Supriyono berkata:

    wah mantap…lumayan belum bisa ketempatnya langsung sudah lihat foto-foto disana he..

  53. wow.. menyenangkan sekali perjalanannya Mbak.. aku excited ngeliat foto2nya, berasa pengen banget ke sana..

  54. Zizy Damanik berkata:

    Macau memang keren ya. Aku belum pernah ke HK, janjian sama teman belum jadi-jadi. Tunggu dompet penuh dulu. LOL.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Ato mungkinbperginya mendadak mba :p. Biasanya yg mendadak malah yg jadi berangkat 🙂

  55. Empritkaji berkata:

    Wow…seru banget dan menarik….

  56. CatatanRia berkata:

    Puasss bgt ya mba liburan segitu lama hehehe hampir seminggu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahaha kuraaang mba ;p… pgn selamanya hihihi.. apa daya dompet harus diisi lagi ;p

  57. Nurul Sufitri berkata:

    Belanja di Citygate kalo dirupiahkan kira2 mesti bawa berapa ya? Untuk belanja standar hahaha..plus oleh2 😊 Kalo kata adikku yg demen naik gunung,.jalan2 banyak orang itu bikin pusing kepala. Maksimal.5 orang aja udah puyeng…tapi mb Fanny dkk asik aja kayaknya nih. Keren ☺

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      kira2 aja ya mba, hrg sepatunya mulai dari 400rb an ada… tergantung merk dan model sih… jd itung2 aja brp yg mau di bawa.. kalo skin care lbh murah lg di sana..

      bakal puyeng kalo travelmate kita ga kompak, dan susah diatur… tapi kalo aku, slalu tekanin dr awal, kita pergi rame2.. jd jgn egois , dan hrs terbuka dari awal mau kemana aja nantinya 😉

  58. Bimo Aji berkata:

    Wih asyiknya bisa liburan ke luar negeri nih mbak.

  59. Yessi Greena berkata:

    ditunggu postingan yang ada info budgetnya 😀
    pengen ke HK juga nih. secara ya kita sering banget ngomong “dari Hongkong dari Hongkong”. Jadi pengen ke Hongkong beneran kan…hahahaha

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahah kalo budget aku memang jrg tulis mba di blog. Krn pasti beda2 kan yaa. Apalagi aku tipe yg ga biasa tempat2nya :D. Mnding japri aja kalo mau tau budget 🙂

  60. Adryan berkata:

    Mas itu waktu foto di Menara Eifel KW ada tiket masuknya ga ya.rencana mau ke sana bulan Juli.

  61. Amallia Sarah berkata:

    Cita-cita lama banget nih mbak, pengen ke Hong Kong aja keluarga. Pasti anakku suka banget. Kirain aku Macao tempat judi aja mbak, ternyata wisatanya juga bagus dan banyak ya.

  62. Mugniar berkata:

    Selalu kagum dengan postingan Mbak Fanny. Detail. Bisa jadi rekomendasi yang mau beperdian ke Hong Kong, nih.

  63. Bunda Biya berkata:

    mbaa websitenya asik sekalii betah deh 😀

  64. rahma balci berkata:

    postingannya bikin mupeng..*siap berdoa*dulu semoga bs main ke hongkong dan macau**jd kalo suatu saat mimpinya terwujud mampir sini lg buat intip itenarinya, seru kalau rame2 tapi bs kompak…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      iya mba… aku jg milih2 kalo nyari temen jalan… kebetulan ini teman dan kluarga udh beberapa kali ikut aku jalan… jd udh tau sifat masing2 😉

  65. Semoga bisa mengunjungi salah satunya,, yah minimal disnely land nya 😀

  66. Capungmerah berkata:

    Tempatnya amazing,,, pingin ke situ tapi belum keturutan…

  67. Kontengaptek berkata:

    Duhh bagus banget tempatnya, jadi pengen kesana..

    Seru sekali dan menyenangkan pastinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.