D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Sep 2014

07

ICIP-ICIP BAKSO TENGKLENG….

Pas ngebaca nama bakso Tengkleng, yang plangnya dipasang gede dipinggir jalan, suamiku langsung kepo pengen nyoba. Rada ga kebayang sih, bakso, dicampur ama tengkleng?? Mmmm… kuahnya dikasih sedikit santan gitu dong?? Ga mikir lama, kitapun langsung mampir  untuk nyobain.

bakso tengkleng solo

Mama mertua yang saat itu pengen mastiin seperti apa bentuk bakso tengklengnya, langsung nanya ke salah satu pelayan di sana.

“Bakso tengklengnya dicampur gitu ya mas? Kuahnya pake santan ato bening?

                  “Ga bu, kuahnya bening.”

“Sumsumnya ada kan ya?”

                   “Sumsum? Opo toh sumsum itu bu?”

 

aneka menu

Hahaha, dari situ aja aku udah curiga bakso tengklengnya pasti jauh dari harapan. Masa penjual tengkleng ga tau sumsum apaan, yang notabene udah jadi ciri khas dari tengkleng ;p. Langsung deh punya feeling rasa baksonya pasti biasa aja…

Dan bener, begitu makanan kita datang, seporsi bakso, berkuah bening dengan tambahan tulang yang masih ada dagingnya, lagsung tersaji depan mata. Oalaahhhh, ini sih balungan alias tulang :D. Bukan tengkleng kali mas ;p. Haiyaaa…

bakso tengkleng

Masih berharap sih rasanya enak walopun bakso tengklengnya udah melenceng banget dari tengkleng yang aku pikir. Saat diicip, rasa bakso sedikit asin, tapi harus diakui rasa dagingnya dominan di sini. Sayangnya nih,  kuah bakso biasa aja. Cendrung hambar malah :(. Duuhhh, 2x makan bakso, kok dua-duanya ga sesuai citarasa yang diharepin ya…

So, udah jelaslah tempat ini ga bakal aku datangin keduakalinya ;p. Tapi kalo melihat banyak orang yang datang kesana, bisa jadi citarasa bakso ini cocok untuk sebagian orang.. Balik lagi, selera toh beda-beda kan 😉

bagian dalam warung bakso tengkleng

7 tanggapan untuk “ICIP-ICIP BAKSO TENGKLENG….”

  1. alvi kamal berkata:

    tengkleng itu santan atau sumsum..? -,-
    sayur pada baksonya kok kayak gitu ya..? ( baru pertama lihat ) soanya di TTE biasanya cuma sayur sup atau sawi yang di potong kecil dan yg itu bentuk daunnya utuh banget…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      jd, tengkleng itu kuahnya dibuat dari sedikit santan, lebih encer, dan biasanya memakai jeroan…mulai dari tulang, sumsum, mulut, usus, yg bgitu2 deh Fi ;p…kalo mslh sayur bakso mah, rata2 emg bgitu ;p

  2. Beby berkata:

    Sayang ya Kak, kalok nanggung gitu rasanya.. Ngga puas 🙁

  3. ronal berkata:

    aku sih baru denger bakso tengkleng..kalo soto tengkleng sering hehe
    Aku juga kadang sering nemuin kasus kayak gini Mba, menurutku rasanya kurang enak, tapi yg beli antri. kembali ke selera masing2 emang 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      krn diluar expectasiku aja sih…soalnya udh kebayang tengkleng itu ya sumsum kambing gitu… tp krn disajikan balungan, ya sud….jd ga kecewa di awalnya ;p

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.