D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Okt 2018

06

GULAI KEPALA KAKAP PA H. SARI, NIKMATNYA BIKIN NAGIH!

gulai kepala kakap pa h sari

Berawal dari pak suami yang ngajakin ke daerah Tangerang sono,  hanya untuk…. nyenengin anak-anak berenang di Ricastro Waterpark.  Jangan tanya kenapa harus sejauh itu berenangnya,  seolah-olah  di Rawamangun ato seputaran Jakarta ga ada waterpark aja :p.   Ini semua gara-gara anak zaman now yang mulai mengerti you tube,  dan punya artis youtuber favorit masing-masing. Naaah,  Si Fylly dan adeknya ini,  ngeidolain Zara Cute yang video you tubenya sering update tentang aktifitas mereka sehari-hari . Ndilalah youtuber idolaque para balita  ini pernah upload video sedang main di Ricastro Waterpark.  Begitulah asal-muasal duo piyik tau dan ngebujukin papinya berenang kesana :D.  

 

Karena ga nyangka tempatnya sejauh itu, kita sekeluarga yang belum sempet makan samasekali,  malah jadi kelaperan dalam perjalanan :p.  Mata mulai mencari-cari ke sisi kiri jalan,  kali aja kaaan ada rumah makan yang menarik hati :D.  Sampai akhirnyaaaaaa…. Tertarik melihat plang Rumah makan sederhana bertuliskan Pa H. Sari,  lengkap dengan  foto legenda kuliner pak Bondan di sisi kanan spanduk.  Uwaaahhhhh pasti enak iki kalo sampe didatangin pak Bondan :D. 

gulai kepala kakap pa h sari

Rumah makannya  sih kecil , tapi halaman depan lumayan bisa untuk  menampung beberapa mobil. Begitu masuk, langsung berasa hawa sejuk  walau tidak memakai AC, mungkin karena  beberapa kipas angin yang terpasang merata di bagian atas. 

gulai kepala kakap pa h sari

Interior bagian dalam dibagi menjadi area lesehan dan meja kursi.  Supaya para krucils ga rewel dan bisa berlari-lari sedikit,  jelas aku lebih memilih yang lesehan :D. 

gulai kepala kakap pa h sari

Pilih Sendiri Menumu! 

Sistem order  di sana, cukup datang ke bagian depan, di mana menu-menu disusun ala warteg. Pengunjung boleh mengambil   nasi sendiri sepuasnya,  begitu juga lalap dan sambel.  Semua masakan ala rumahan banget,  contohnya semur jengkol,  ayam bakar/goreng, rendang,  ikan arsik,  gulai ikan kembung, aneka sayur,  dan ntah apa lagi yang aku ga tau namanya  saking terlalu banyak :p. 

gulai kepala kakap pa h sari

Kalo ditanya menu andalan,  di sini itu jagoannya gulai kepala kakap!  Khusus menu ini, jika memang kepengin  harus bilang ke bagian kasir,  dan segera akan diambilin dari dapur. 

gulai kepala kakap pa h sari

Pesanan kita berenam terdiri dari ayam bakar , ikan kembung arsik, jengkol,  sop iga untuk anak-anak,  dan pastinya… gulai kepala kakap dunk :). Ga lupa, sambel dan lalapan , grateeessss.  

 

Gimana Rasa Masakannya?? 

Ga bisa berkata-kata untuk gulai kepala Kakap,  karenaaaa enaaaaakkk paraaah!!! Haduuuh,  aku yang biasanya emoh kalo ikan dimasak gulai,  ato dibikin sop,  karena cenderung amis,  kali ini terpaksa mengakui gulai di sini ga fishy,  rasanya gurih pedaaaas,  dengan taburan daun bawang dan bawang goreng yang buanyaaaak! Trus,  biar makin mantep,  ceplusin rawit merah yang ditabur di atas ikan, lalu cucurin jeruk limo,  yang bikin aroma gulainya makiiiin wangi seger…  Daging kepalanya sendiri gueeedeeee.  Yang pasti bisa untuk bertiga,  ato berdua.  Gossh,  laper lagi bayangin iniii :D.  Ga heran sih kalo pak Bondan bilang menu gulai kepala Kakapnya maknyus top markotop!!.  

gulai kepala kakap pa h sari

Rasa makanan yang lain juga jempolan.  Ayam bakar pesananku ga alot,  empuuk syekaaliii dan bumbu bakarannya itu loh,  nyeeesss ke dalam daging :). 

gulai kepala kakap pa h sari

Tapi…. bagi 2 asisten yang selalu aku ajak,  pilihan mereka tetep si jengkol yang paling juarak :p.  “Bu,  ini jengkolnya muaanteeep.  Ibu sih ga suka jengkol. Rugiiii”. Hahahahaha..  Maap,  kalo pete saya masih doyan,  tapi jengkol belum bisa ketelen sampe sekarang :p

 

Anak-anak  lebih suka menu berkuah, karena itu  aku pesanin sop iga. Pas dicicip sih,  gurih yaa..  Rasa kaldunya kuat.  Kekurangannya 1, daging iganya agak alot :p.  Fylly dan  Vrstan masih susah ngunyah daging yang keras begitu.  Terpaksa deh,  harus disuwir kecil-kecil supaya mereka mau menelan :p. Selain minus poin  barusan,  kita sekeluarga mah puaaaas banget makan di sana. 

gulai kepala kakap pa h sari

Harganyaaa??? 

 

Ini pasti yang bikin penasaran semua kaaan :).. Aku tuh udah nyiapin mental, bersiap dengar nominal tinggi, secara ya cuy,  gulai kepala kakap apalagi segede itu ga mungkin murah biasanya.  Tapi pas menuju kasir,  dan si mba hanya menyebutkan angka Rp180,000 only untuk TOTAL SEMUAAA,  aku sampe bengong duuooong! Langsunglah bertanya berapa harga si gulai,  dan mbanya bilang,  “Cuma Rp60,000”. Haiiiyaaaaah,  tau gitu pesen per orang 1 porsi mbaa wkwkwkwk.. 

 

Puaaaaasss,  kenyang,  bahagiaak :p.  Dompet ga bolong,  kedua asistenku happy udah makan jengkol favorit :p,  dan pak suami puas melahap kepala ikan sampe bersih :p.  Pasti bakal balik sih kalo rasa dan harganya begitu :). Udah enaaak,  muraah pulaaaaa….!! 

 

 

 

RM PA H. SARI

Jl Raya Ciater BSD Serpong . Tangsel

60 tanggapan untuk “GULAI KEPALA KAKAP PA H. SARI, NIKMATNYA BIKIN NAGIH!”

  1. Khairiah berkata:

    Wah senangnya bisa makan enak tapi nggak nguras kantong

  2. Revi Okta berkata:

    Aku sama papa favorit banget sama kepala kakap mbak, biasanya kalo abis papa gajian baru deh bisa beli buat makan bareng-bareng. Ini nih kalo enak dan murah kaya gini, pas aku ke Tangerang harus banget nyiciiip. *brb rayu papa*

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      ajakin papa ke sana deh ;).. papaku juga suka banget aneka ikan gini… ntr kalo ke jakarta lg, aku mau ajakin juga papa mama makan di sini 🙂

  3. uswatun khasanah berkata:

    Waaahh, kalo ke jakarta nanti aku coba dah. Biasanya warung” sederhana begini rasanya justru lebih luekoh. Masakan rumahan selalu bikin rindu.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      bener mba… yg warung begini ga jarang rasanya malah lebih enak, dgn harga lbh bersahabat pula 😉

  4. Nita mbul berkata:

    Anjiir muraah beuuud

    Mb jengkol ntu ena loooh #kompor aku

    Huaaah sama aku klo ikan dibikin sop or kuah rada sangsi tskut aroma kuat, tp klo santen ato mangut doyan cz gurih
    Itu yg bikin rasanya mancab pastilah daun bawang tu, yg mminimalisir amis

    Ngakaak bocah2 jaman skrg uda punyak idola yutuber ya mbaa

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      ntr makan jengkolnya ama kamu aja… kali aku bisa tergoda wkwkwkwkwkw…

      kalo mangut aku jg doyan nit, krn ga kecium amis kali yaa.. trus ikannya juga lele ato pari kan.. itu ga amis memang… blm nemu nih mangut yg prnh kamu coba wkt itu… aku jrg2 juga sih main ke tangerang

  5. Yulie berkata:

    Beneran itu cuma ikannya cuma 60 rb mbak? Murah banget ya.

    Ditempatku total bill semuanya bisa kena 3x lipat dgn menu yg sama >_<

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      bneraaaan mbaaaa hahahaha.. akupun rada bengong pas denger ;p.. murah byangetttttt . apa krn ini udh di pinggiran gitu yaaa.. makanya masih murah harga2

  6. WAKGELASEH HARGANYA MURAH BANGET!

    Aku biasanya nggak suka kepala, tapi liat fotonya dan baca review-mu jadi ngileeerrr! Suka makanan pedas soalnya.
    Hehe, baik pete atau jengkol aku nggak suka 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      yg ini enaaak mas ;p… krn aku sangat pemilih kalo soal ikan.. sedikit aja kecium amis, lgs ogah makan… tp krn ga nyium bau aneh2, dan rasanya juga oke banget, untuk gulai kepala kakap yg ini aku doyan bangettt ;p

  7. antung apriana berkata:

    wah aku malah termasuk penggemar menu ikan berkuah gini, mbak. jadi ngiler nih lihat menunya

  8. sari widiarti berkata:

    sama dong kita mbak, kadang kurang suka kalau digulai atau ada kuahnya, ada yang masih bau amis gitu, tapi ini enak yaaa

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      beneeeer… apalagi kalo sop.. haduuuh aku blm nemu yg ga amis mba .. semua pasti amis ;p. mungkin krn sop ga pake banyak rempah kali yaaa.

  9. Akbar S. Yoga berkata:

    Kadang saya merasa iri sama orang yang doyan jengkol, tapi karena udah pernah coba dan enggak cocok, ya mau gimana lagi? Bahkan, sekarang kecium baunya aja pusing. 🙁

    Momen paling asyik ya gitu. Awalnya mengira makanan itu harganya bakalan mahal, eh ternyata murah. Tapi kalau sebaliknya jelas akan jengkel sekali. Pernah waktu itu nebak sebuah makanan yang seporsi cuma 20-30k di pinggiran jalan, taunya bisa sampai 50k. Terus mulai buat pelajaran deh. Kalau lagi bokek, ya mendingan tanya harga dulu jangan gegayaan asal pesen (seandainya harga makanan itu enggak ada di daftar menu). XD

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      samaaaa yog.. aku ga bisa ketelan kalo jengkol.. udh coba bbrp kali yg ada mual.. makanya agak takut mau cobain lg.. walo kata temen2 ato org yg pernah nyoba enak, tp kok yaaa ragu hahaha..

      sehausnya memang gitu, tanya dulu ;p.. tp kemarin mungkin krn aku banyak bawa tunai, jd agak PD bakal cukup hihihihi ;p . ga kebayang sih kalo harganya sampe mencekik ;p

  10. Adie Riyanto berkata:

    Mbak Fanny, aku jadi malu deh. Orang BSD bener2 gak tau lho ada tempat ini. Mungkin karena jalannya kejauhan kali ya sampe warung di Ciater atau Alam Sutera banyak yang jual menu enak-enak. Duh :'(

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      tp memang area tangerang itu luaaaas banget yaaa. aku sendiri ga nyangka antara alsut ama bsd aja lumyan jauh ;p.. apalagi ke lippo karawaci hahahaha.. suka nyasar kalo udh main kesana mas ;p

  11. Blog Sabda berkata:

    akhirnya karena ganyangka kejauhan ke waterpark, ehh ktemu makanan enak di perjalanan.

    Saya juga gulai kakap mbak, saya sering belinya di rumah makan padang yg ga diragukan lagi kelezatannya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      kalo yg di resto padang aku ga doyan mas ;p… amis nya berasa.. udh pernah coba juga di resto padang dr yg punya nama besar, sampe ga terkenal ;p.. ttp ga doyan..

  12. Nita Lana Faera berkata:

    Astaga itu gulai kepala kakap ya, haha… Iya gulai kalau bawang putih dan bumbu rempahnya cukup, jadi ga amis ya. Taburan di atasnya banyak banget dan pembangkit selera nih Mba. jengkol kalau kaliyo atau rendang, diriku cuma makan bumbunya, haha… Sop iganya sayangnya yang kurang empuk ya mba, tapi kuahnya tetap enak ya… Nice Mba Fanny, ga mahal pula

  13. Aku tertarik banget sama sop iganya mbak, suka yg berkuah, panas, pedas, mantap banget rasanya hehhee

  14. innaistantina berkata:

    haduhhh baca postingan ini bikin air liur bergejolak mbaaa, xiixixii

  15. Hanny Nursanty berkata:

    Wah ibuku demen banget kepala ikan kakap, coba kalo di bekasi, langsung cuuuus

  16. Nisya Rifiani berkata:

    Aku nggak suka gulai kepala ikan mba, mungkin belum nemu aja yang enak, yang selama ini didapat kuahnya kurang mantap. Ini kok dari warna kuahnya menggoda yang, apalagi warnanya mentereng banget, jadi pengen nyobain deh mbak… 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      aku juga ga suka biasanya mbaaa.. tapi yg inin seriusss enaaak bangetttt. aku yg ga suka aja, jd sukaaak ;)…

  17. Rifqi Banyol berkata:

    Baca tulisan ini jam segini buat perut keroncongan nih. Kayaknya sih enak. 🙂

  18. Nanik Nara berkata:

    Mbak, gulai jengkol uenakkk lho…

    Dan tulisan ini sukses bikin aku ngiler pagi-pagi, terutama gulai kepala kakapnya. Murah banget pula harganya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahaha, blm bisa nih mba makan jengkol… ntr yaaa aku lg ngumpulin rekomendasi sebayak mungkin resto mana yg menjual jengkol enak ;p

  19. Nasirullah Sitam berkata:

    Aku bayangin bagaimana pas menyesap antara tulang-tulangnya 🙂
    Enak banget hahahahah

  20. Siapa itu Zara cute aku malah nggak tau 😀
    Menu rumahan kayak gini ini yang bikin makan nambah-nambah haha. Senangnya klo nemu tempat makan yg enak dan harga bersahabat ya, meskipun tempatnya sederhana.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      anakmu udh gede mba.. jd ga mungkin ngebrowsingin zara cute ;p.. beneeeer, aku sbnrnya jg lbh seneng menu rumahan gini drpd yg fancy mba.. apalagi kalo harganya amat sangat bersahabat 😉

  21. febridwicahya berkata:

    Mbaaaa Fan selalu yaaa, dunia permakanannya menggoda iman sekaliiiii :’)

    Itu kuah gulenya, menggodaaaaaaa sekali. Meresap banget pasti aslik.

  22. Bara Anggara berkata:

    semua makanannya terlihat menggoda,, apalagi iganya, tapi sayang ya dagingnya agak alot…

    btw jengkol itu enak lho, masa ga suka sih? aku awalnya gk pernah mau nyobain,, 2 tahun lalu nyobain ternyata enak,, cuma gak tahan baunya aja kalau ke toilet wkwkwk..

    -Traveler Paruh Waktu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahah belum bisaaa nih mas ;p… jengkol masih ga ketelan… ada rekomen resto yg jual jengkol enak ga 😀 ?

  23. Tuxlin berkata:

    Mau nyobain gulai kepala kakap ah kalau pas ke Tangerang, rumah saudara hehehe… Ikan bakarnya juga menggoda… Porsinya pas lah buat saya hehehe 😀

  24. Aku jatuh cinta pada gulai kepala ikan sejak tinggal di Sumut…Kenapa kalau bikin sendiri amis, kalau mereka enggak ya wakaka
    Tapi suwer ini menggoda, itu lagi 180 ribu buat semuaaa, wah bakalan santai bawa rombongan ke sana 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      krn aku orang medan, mama sering masak ini mba… tp kyk yg aku bilang, aku tp blm bisa sreg ma rasanya… baru yg di tangerang ini yg bisa kemakan ama aku 😀

  25. Sandra Hamidah berkata:

    Mba Fanny idolaque juga kok, kemana-mana selalu ajakin asisten ya mba baik banget soalnya kan waktu itu viral asisten indonesia mahbga diajak semeja. Btw saya kurang suka kepala ikan, tapi kabita ayam n sop iga nya deh mba🤗

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahaha, ya ampuuun mba.. asisten2ku mah udh kayak keluarga.. tanpa mereka aku get lost beneran sih… ga bakal kebayang anak2 gmn, krn kalo disuruh resign aku ga bakal mau. makanya, udh dpt asisten yg baik2 gini, harus banget aku sayang biar betah 😀

  26. Elisabeth Murni berkata:

    Sebagai penggemar ikan beserta kepalanya aku baca artikel ini sambil ngiler mbaaaak, lihat foto kepala kakapnya udah kerasa enak bangeeeet. Di Jogja kepala kakap gini agak susah dijumpai hiks.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      ga semua tempat memamng gulai kepala kakap gampang ditemuin… so far aku aja srg melihat menu ini di resto2 sumatra.. ini kebetulan aja di warung betawi ada 🙂

  27. Meriska Putri berkata:

    Kuah gulai ikannya itu lho, menggoda banget.. Makan kuah pake nasi aja kayaknya udah manteb banget tuh 😀

  28. ria berkata:

    murah sih, tapi tempatnya jaooooh sekaleeeeh….. dakoe patah hatiiiii

  29. tri mei berkata:

    Pas buat makan bareng keluarga ya teh…
    aku pernah makan gulai kepala kakap.. enak jeeeee… ><

  30. farida berkata:

    oo.. model prasmanan, ya.
    wah, sampai disimpan khusus ya kepala kakapnya.
    kalau asal mampir jadi ngga tau dong ya ada menu andalan begini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.