D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jul 2018

07

ASHLEY HOTEL, KARENA AC DINGIN ITU WAJIB HUKUMNYA …

REVIEW ASHLEY HOTEL JAKARTA

Yang baca tulisan-tulisanku sebelumnya, pasti udah tau kalo libur lebaran kemarin,  kami sekeluarga terpaksa hidup nomaden selama para asisten mudik :p.  Hotel ke hotel, dimulai dari Ibis Styles Soekarno Hatta,  lalu pindah ke Yello Harmoni hotel,  dan yang ketiga, hotel yang akan kubahas di sini,  Ashley Hotel :).

 

Setelah merasakan hotel nyaman di Ibis Styles,  dan hotel unik di Yello,  agak susah mendeskripsikan Ashley ini karena beberapa alasan :p.  Hotel berbintang 4 yang sayangnyaaa,  sempet membuat aku sedikit menyesal kenapa harus stayed di sana :(. Berlokasi di kawasan bisnis KH Wahid Hasyim Jakarta Pusat, dan sebenernya lebih mengcater tamu-tamu yang datang menginap untuk urusan bisnis.  Mungkin karena itulah walo berbintang 4, tapi di sini tidak menyediakan swimming pool. 

 

 Trus… kenapa dong aku mau aja menginap di sana ?  Itu karenaaaaa, untuk kamar tipe Executive ke atas,  hotel ini menyediakan coffee maker Dolce Gusto dan kapsulnya sekalian yang bisa dinikmati oleh  para penyuka kopi  huaheheheh…  Iyaaah,  sereceh itu saya milih alasan untuk booking hotel, Lol :p.  

 

Oke,  to the point aja review tentang  hotel ini.  Untuk beberapa minus point yang aku rasain,  ini sekedar masukan supaya kedepannya ada improvement yaaa :). Bukan semata menjelek-jelekkan Ashley hotel 😉

REVIEW ASHLEY HOTEL JAKARTA

Dan kita mulai dariii… 

 

Plus Points Menginap Di Sini..

 

Dari segi lokasi 

Ga susah menemukan hotelnya. Menempati gedung tinggi,  dengan tulisan ASHLEY terpampang nyata dan jelas di bagian depan :D.  Berlokasi di jalan KH Wahid Hasyim, dekeeet banget dengan Jalan Sabang,  Jalan Jaksa,  ato Sarinah , yang buat anak gaoul mah,  ini segitiga bermuda udah  terkenal dengan pusat kuliner enak-enak :D. Jadi kalo nginep di hotel ini,  masalah makan mah ga usah kuatir 🙂

REVIEW ASHLEY HOTEL JAKARTA REVIEW ASHLEY HOTEL JAKARTA

Service Cepet Dari Staff

Saat masuk ke lobby,  aroma sereh yang kuat langsung kecium. Enaaak, bikin rileks.  Lobbynya ga besar-besar amat,  tapi cukup nyaman karena disediakan sofa panjang untuk tamu yang menunggu. Aku langsung ke resepsionis buat check in.  Staff berseragam formal menyambut dan cepat membantu prosesnya.  Mereka ramah,  tapi tetep beda rasanya kalo dibandingkan dengan keramahan staff di hotel sebelumnya yang kita inapi.  Kalo sebelumnya para staff sangat amat friendly dan lebih casual berinteraksi dengan tamu,  di Ashley,  staffnya lebih formil dan menjaga jarak.  Wajar siiih,  karena aku mengerti segment hotel ini berbeda.  Yang sebelumnya memang lebih ke arah hotel untuk liburan keluarga,  sementara Ashley seperti yang aku singgung sebelumnya,  lebih ke arah hotel bisnis.  Btw,  aku lumayan suka kok dengan respon mereka yang cepet saat kita komplain karena suatu hal, yang nanti aku tulis. Walopun actionnya ga terlalu membantu karena ternyata apa yang aku komplenin ga bisa diperbaiki lagi,  tapi at least kan,  mereka usaha membantu dan responsive cepat saat ditelpon.   

REVIEW ASHLEY HOTEL JAKARTA REVIEW ASHLEY HOTEL JAKARTA REVIEW ASHLEY HOTEL JAKARTA

Kamar Dengan Kasur Super Nyaman 

Kamar di Ashley jelas lebih luas. Yang pasti,  tempat tidur dengan kualitas King Koil memastikan tidur semua tamu akan lelap dan nyaman.  Tv dengan saluran channel komplit dan berbagai fasilitas lain,  sudah pasti tersedia di kamarnya.  Termasuk coffee maker dan kapsul Dolce Gusto yang aku incer dari  awal :p. Puas lah ngopi-ngopi dengan pilihan kapsulnya. Aku telpon untuk minta tambahan 2 kapsul,  dikasih looh :D.  Plus poin juga nih. 

REVIEW ASHLEY HOTEL JAKARTA REVIEW ASHLEY HOTEL JAKARTA

Lantai kamar dilapisi  parkit kayu berkualitas baik,  membuat kamar berkesan warm sekaligus elegan.  Gorden tebel berwarna gelap memastikan sinar matahari yang memancar terik tidak tembus ke dalam kamar.   

REVIEW ASHLEY HOTEL JAKARTA REVIEW ASHLEY HOTEL JAKARTA REVIEW ASHLEY HOTEL JAKARTA REVIEW ASHLEY HOTEL JAKARTA REVIEW ASHLEY HOTEL JAKARTA

Minus Points di Ashley Hotel

 

Ga ada sesuatu yang bener-bener perfect,  bukan? Sayangnya,  minus poin yang aku rasain di Ashley  agak terlalu fatal dan mengganggu,  meskipun mungkiiiin untuk beberapa orang ini biasa aja :D.  Apaan siiih??  

 

Wifi mati idup 

Yeees,  minus poin yang sering bikin sebeeel yeeee :p.  Apalagi kalo sedang enak-enaknya nonton streaming film :p . Sebenernya wifinya cukup kenceng,  tapi ntah kenapa setiap beberapa jam sekali mati sendiri :p.  Bukan cuma di 1 gadget,  tapi semua gadget yang kami pakai,  mengalami masalah yang sama.. Udah komplain ama staff hotel,  direspon cepat tapi ga ada perubahan.  Mau ga mau,  tiap kali wifi mati , ya disetting manual lagi.  Nyebelin aja sih.  Apalagi,  heloooww,  ini hotel untuk tujuan bisnis kan?  Masa iya wifinya mati idup gini..  Moga kedepannya ada perbaikan yaaa.  

Menu Sahur Ga Banyak Pilihan

Karena saat itu masih berpuasa, aku dan suami memilih sahur yang sudah mulai terhidang  dari jam 3 pagi. Restoran hotelnya luas,  tapiiii agak  kecewa melihat pilihan menu yang ada.  Variasi sedikit,  rasanya biasa.  Apa karena  sahur,  jadi mereka tidak menghidangkan full menu seperti buffet breakfast?  Dunno lah yaa.  Eh   tapikan,  hotel sebelumnya yang aku inapin,  hanya bintang 3, pilihan menu sahurnya jauuh lebih banyak loh.  Jadi,  ini salah siapa dunk :p

REVIEW ASHLEY HOTEL JAKARTA REVIEW ASHLEY HOTEL JAKARTA REVIEW ASHLEY HOTEL JAKARTA

REVIEW ASHLEY HOTEL JAKARTA REVIEW ASHLEY HOTEL JAKARTA REVIEW ASHLEY HOTEL JAKARTA

Ac GA DINGIN!

Ini niiiih,  kesalahan paling fatal dari suatu hotel yang biasanya langsung bikin aku ilfil dan ga pengen datang lagi.  Masalah AC!  

 

Buat orang yang ga kuat panas kayak aku,  AC wajib selalu dingin. Makanya ketika merasakan AC di kamar yang kita pesan hanya sepoi sepoi hangat,  aku masih positive thinking, “ohh,  mungkin karena baru dihidupkan. Tunggu sebentar deh”. 1 jam berlalu,  dan ga ada perubahan,  pak suami langsung komplain ke staff hotel,  yang segera mengirimkan teknisi untuk melihat. Kali aja kan yeeee kita salah menyeting ac nya,  secara ini jenis yang central.  Tapi teknisi bilang ga ada masalah,  dan ac normal-normal aja.  Aku ndredek langsung emosi.  Kepanasan ceritanya :p.  Dan bukan di kamarku saja.  Kamar mama yang kebetulan ikut menginap, juga panas.  Solusi yang ditawarkan ,pindah kamar. Aku ga mau langsung pindahan,  tapi menunggu dulu sampai kamar pengganti yang dimaksud dingin.  Ealaaah,  30 menit kemudian,  aku cek,  kok ya dinginnya sama aja :p.  Sepoi-sepoi hangat.  Ini mah memang suhu AC disetting segini doang kali -_-. Dan aku menyerah..  Untungnya malam hari,  suhu AC agak membaik.  Dan kembali kumat saat matahari mulai bersinar,  hawanya langsung  hangat membelai :p.  Makanya aku bilang, untuk orang yang ga kuat dingin,  ini mah bukan masalah. Malah mungkin mereka bakal happy.  Tapi ga buat kita sekeluarga 🙁 . Please lah semoga management hotel Ashley mau mengganti AC central di setiap kamar supaya bisa berfungsi dingin yang seharusnya.   

 

 

Kesimpulan…. 

 

Untuk hotel yang mengaku bintang 4 , AC ga dingin,  wifi mati hidup dan variasi menu sahur yang seadanya, agak bikin kapok sih untukku datang lagi :p.  Maaf yaaaa..  Tapi kalo kalian bukan tipe yang suka dingin, ga peduli ama wifi dan menu makanan,   Ashley hotel ini bisa dibilang nyamaaaan :). Apalagi service staffnya yang sigap dan gercep :D.  Tempat tidur di semua kamar King Koil pula.  Jaminan tidur nyenyak.  Plus lokasinya yang sangat strategis tadi. Sayangnyaaaa, karena tujuanku staycation di sana untuk santai dan rileks,  semua minus poin yang ada malah bikin mood jadi turun -_-. Jadi next nyaaaa, mungkin aku ga bakal memilih hotel hanya karena ada coffee maker di kamar wkwkwkwk…  Biasalaah Gemini..  Kalo udah penasaran,  pengen harus dicoba,  walopun ujung-ujungnya ternyata ga seheboh yang dia kira :p.  Siapa coba yang milih hotel karena alasan remeh seperti aku?? 

84 tanggapan untuk “ASHLEY HOTEL, KARENA AC DINGIN ITU WAJIB HUKUMNYA …”

  1. Astin Astanti berkata:

    di sini jadi pingin nanem pohon sereh, biar bisa relaks. Setuju, nih, klo buat stay cation AC kamar yang bikin nyaman orang yang suka dingin itu penting. Klo suamiku mungkin lebih suka yang sepoi sepoi begitu. Pernah, nginep. di suatu hotel, eh lah kok panas, ternyata suamiku matiin AC,

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      apalagi sereh bisa ngusir nyamuk mba ;).. nyamuk kan ga suka ama aromanya .. jd lbh alami juga

  2. Aku langsung ngakak pas baca “biasalaah Gemini” 😂😂 Anakku dua2nya Geminiii.. Kebayang yee mbaa.. wkwkwk.. 😆😆 Ini aku nulis komen pas lagi kedinginan di salah satu hotel di Solo, nih, padahal lagi terik juga siang2.. Hihi.. Kalo aku emang suka gak terlalu dingin, tapi anak2 sama yayanya orang aC banget, bisa ngambek juga kalo di hotel gak dingin.. Sayang, ya, Semoga hotelnya lebih baik ke depannya.. Bagus soalnya desain hotelnya juga, strategis lagi kan yaa deket wiskul di Jakarta..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahaha, kalo gemini laki2, biasanya ga separah yg cewe mba ;p.. kalo yg cewe galaunya suka over wkwkwkw

      pokoknya, aku mnding kedinginan deh drpd kepanasan gitu… kalo kedinginan masih bisa selimutan.. lah kalo kepanasan susah ;p.

  3. Ikrom berkata:

    wah wifi mati
    itu parah mending aku tinggal di hostel 30 rebu tapi wifinya kenceng
    soalnya ini masalah kerjaan mbak, lah kita kan butuh koneksi
    ac dingin emang relatif
    klo sekarang lagi dingin masih oke
    tapi klo pas panas2nya ya ampun deh

    aku penasaran reviewnya di trip advisor jadinya

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      huahahahaha, benaaaar sekali.. kalo ini bukan hotel bisnis, aku masih maklum sih wifi ga lancar.. tp ini hotel bisnis loh :).. naaah, pas aku nginep di sana. jakarta lg panas2nya :D. sebel kan jadinya

  4. lia Lathifa berkata:

    Hehe semua karena berawal dari coffe maker ya mbak. Sayang ya, padahal wifi, makanan enak, dan ac jd ciri khas semua hotel, meskipun hotelnya kece bingiiit tetep aja bikin kita illfeel.. Thanks review kecenya

  5. Hastira berkata:

    wah begitu ya

  6. Zizy Damanik berkata:

    Waaahhhh….
    Yang paling utama dari hotel ya AC. Masa hotel bintang 4 AC gak dingin.
    Keren juga ya ada coffee maker, salah satu fasilitas yang mungkin disediakan karena hotel ini sasarannya business man. Tapi aku sendiri kurang suka taste kopi kapsul. Alasannya remeh ya, tapi gpp sih, yang penting senang hehe….

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahaha, begitulah mba;p.. aku memang suka milih sesuatu krn alasan ga penting huahahaha.. mungkin krn aku bukan pecinta kopi kali yaaa.. jd buatku kopi mah yg ptg ada susu dan sedikit creamy ;p… jd kopi kapsul masih cocok 😀

  7. Edwina berkata:

    Mbak, kayaknya Artotel Thamrin juga sediakan mesin kopi Dolce Gusto deh. Padahal saya sempat penasaran dengan hotel ini karena suka mengakomodasi acara blogger.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahaha, kemarin pdhl udh naksir loh ama artotel, tp anak2 ga mau… masa banyak bgt hotel yg ga pake pool yg dipilih ;p.. akhirnya malah milih si ashley yg sumpah nyesel -__-

  8. junita siregar berkata:

    Wah keren ni hotel. The best partnya ada nescafe dolce gusto…. duuuuh asiknya bisa ngopi enak di kamar yang nyaman

  9. wah baru tahu ada AC hotel nggak dingin, karena sepengalaman saya nginap di hotel yang ada setting awalnya aja udah bikin menggigil, mba. Makasih review jujurnya mba sangat bermanfaat 😀

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hhahaha, adaaa mba.. ini kali kedua aku dpt hotel cakep tp ac ga dingin … yg pertama pas nginep di amaaroossa… sama tuh ceritanya… cakep hotelny tapi ac kacrut ;p

  10. Amanda ratih berkata:

    Ashley hotel ini kan emang bukan buat liburan mba Fan, jadi emang dirancang buat bisnis, jadi maklum aja kalau menunya dikit. Btw, baru ini ngeliat hotel ada Dolcenya bujuggggg… ngofeeeee trusss

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      sebenernya bukan alasan sih.. aku prnh nginep di hotel bisnis yg lain, dan makananya jauuuh lbh bnyak:D

  11. Reyne Raea berkata:

    wkwkwkw..
    Gak enaknya ngetrip hotel (bahasa apa pula ini) adalah, kita jadi punya pembanding dengan yang sebelumnya.
    Saya udah baca postingan sebelumnya dan liat fotonya aja, yang ini kagak menarik hahaha.
    Tapi ya kembali lagi, mungkin segmentnya buat bisnis kali ya, jadi ya formal kayak kantor jadul (kantor zaman now kan banyakan unyu ya?)

    Tapi serius, itu masalah AC amat sangat sungguh memalukan.
    Masa iya hotel bintang 4 ACnya kek Angin Cendela.
    Kalau saya mah mending kedinginan daripada kepanasan meekipun saya juga ga kuat dingin.

    Semoga dibaca ama manajemen pihak hotel dan dibenahi kekurangannya ya 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      naaah entuuu diaaa ;p… masa bintang 4 ac nya begini ;(.. kan sebel yaaa.. beneran nyesel sih aku mesen cuma krn coffee maker hahahaha . next harus baca review semua tamu dulu 😀

  12. lia Lathifa berkata:

    Hotel ini kece banget interiornya ya mbak, jadi penasaran harganya, hihi.. Tapi kalau tidak nyaman pada wifi, Ac dan makanannya, sayang banget ya, padahal ketiganya penting banget

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      kemarin sih aku dptnya 900an mba semalam.. nah iya, apalagi buatku ac paling utama dari suatu hotel :D.. kalo udh panas, aku lgs sebeeel banget dan jgn hrp mau nginep lagi ;p

  13. Nasirullah Sitam berkata:

    Sepertinya benar-benar sedanmg maraton staycation di hotel mbak ahhahahahaha.
    Selama beberapa kali lihat postingan di sini kok kuliner dan staycation yang ada ahahhahaha.
    Sekalinya ada mainan, eh ekstrim semua 😀

  14. jefferson berkata:

    wah… wah… wah.
    Menarik untuk melirik nilai minus dari hotel berkelas, apalagi di daerah bisnis punya hotelnya. Agak riskan sih kalau soal wifi sama AC, itu fasilitas utama banget kan soalnya.. mungkin untukmenu sahur bisa jadi masukan yang cukup menyentil, tapi kalau AC dan Wifi itu sih seharusnya.. masukan yang agak ‘menampar’.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      wkwkwkwkw, menampar banget yaaa… krn ini juga sih aku males isi review di taveloka dan tripadvisor… aku isi di sana kalo bagus aja hotelnya.. sekali nemu yg jelek, mending tulis di blog 😀

  15. Meriskapw berkata:

    Kayaknya tarif nginep di Ashley tambahin dikit udah bisa beli mesinnya dolce mbak, 😀

    Kalau buat daerah panas kayak Jakarta, AC dingin itu emang wajib hukumnya. Apalagi kalau bawa anak. Anak-anak gak pada cranky gitu mbak?

    Aku juga kesel kalau wifi hotel lemot, soalnya saya fakir kuota, hahah. Apalagi sekelas bintang 4, hotel bisnis pula. Itu yang nginep sambil lembur apa gak pada pengen banting laptop kalau internetnya gak bisa? Ckckck

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      wkwwkwkwkwkwk, iyaaa mba… suamiku bilang hal yg sama ;p.. “kamu pesen hotel ini cuma krn coffee maker???. itu harganya kan ga mahal2 amat… nambah dikit dari rate kamar ini juga udh kebeli ” wkwkwkwkw dia sebel soalnya pas ac nya anget gitu ;p

  16. nur rochma berkata:

    Mba Fan, pernah sih aku mengalami gini. AC nggak dingin itu sesuatu banget. Aduh, gimana sudah terlanjur booking hotel. Cuma anak-anak yang rewel, gerah.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      nah iyaaaa… anak2 pas siangnya rewel.. tp untungnya malam agak mendingin mba… pas udh pagi menjelang siang, panas lg -__-

  17. Hahaaa sama, sebage orang AC jelas nomer satu komen pak su klo ngonep di hotel adalah AC, rada perfectionist dia

    Hmmm aroma sereh ? Kayaknya enak klo aromaterapinya gini
    Ah ini yg deketan daerah jalan sabang yg ada nasgpr gila itu ya, kayaknya sih pernah lewat

    Yawla ku katrok kayaknya baru mudeng mesin pembuat kopi kayak gini bentuknya wakakka

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      iyaaaaa, yg deketan nasgor itu nit ;p.. tapi aku jg ga nyobain itu nasgor kemarin.. malah nyoba soto ceker yg jg terkenal banget di sana :D..

  18. Justin Larissa berkata:

    HAHAHA aku pas baca itu pilih hotel karena ada coffee maker-nya aja udah ketebak, memang gemini banget. Centil! Aku pernah juga pilih hotel hanya karena suka sama tanaman belang-belang yang ditaruh di beranda kamar wkwk

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      wkwkwkwkw iyaaa kaaaan.. gemini memang gitu ;p. suka hal2 yang malah ga dilirik ama orang lain ;p.. suamiku aja sampe geleng2 kepala pas tau kenapa aku milih ini hotel ;p

  19. Indah Nuria berkata:

    Ini hotel baru yaaa mba. Namanya ngga begitu familiar akuuu. But AC yang dingin itu pinting banget ngga siiih

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      iya mba… hotel baru.. blm lama2 bgt sih berdiri.. tapi ya itu deeh ;p. agak males ya didatangin lg kalo ac ga dingin

  20. kwkwkw..ada ya yang karena coffe maker bisa confirm pilih hotel yang itu. Tapi aku juga agak rewel kalau mau booking hotel Mbak. Banyak yang diperiksa ada enggaknya hahaha

    Tapi , memang macam-macam preferensinya ya, boleh dong..Jadinya sekarang banyakan suami yang pilih, meski nanya juga , yang ini mau enggak..hahah. Alasannya, aklau aku yang nyari kelamaan..:D

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      kalo suami ku mah, dia terima beres… cukup ksh kartu kreditnya aja hahahaha… udah perjanjian di awal mba, tiap travelingpun, dia cuma ikut aja… dan ntr bertindak jd pencari jalan.. tp urusan booking dll, itu aku ;p

  21. Haya Aliya Zaki berkata:

    Waaah, bintang 4 kok gak ada kolam renang ya, Mbak? Aku tipe yang sangat concern sama makanan sarapan/sahur. Kalau pesan hotel pasti sama paket breakfast. Semoga ada perbaikan kualitas dari Ashley ke depannya, ya.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      itu diaaa..aku juga heran, kok bintang 4 ga ada pool :D.. tapi kalo itu aku memang ga terlalu masalahin… ac ini paling utama ;p.. menu sahurnya jg ga muasin lah mba

  22. fika berkata:

    hah padahal ini hotel mahal tapi sayang ada bad service. Ini permalam berapa mba?

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      kmrn dpt harga 900rb mba semalamnya.. ibis styles yang dibawah itu malah ac nya dingin bangettt ;p

  23. Adie Riyanto berkata:

    Sering lewat depan hotel ini kalau mau CFD-an ke bundaran HI. Walaupun gak terlalu suka nginep di hotel di Jakarta (kecuali terpaksa atau dibayarin yes) tapi sepertinya kamar mandinya nyaman ini. Dan kamarnya, lumayan. Paling tidak, di situ ada ruang untuk salat. Penting banget kan. Ada yang ngaku bintang 3 tapi space buat salat terbatas. Kan males banget.

    Soal makanan, jarang sekali makan di hotel. Better makan di luar aja. Kecuali untuk menu sarapan yang udah include harga hotel. 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      kalo utk kamar pokoknya bed nya super nyaman, luas juga, pokoknya oke lah… cuma si AC yg bikin aku emosi hahaha

  24. evrinasp berkata:

    Aku termasuk gak terlalu kuat AC dingin mbak haha, jadi cocok Kali nginep di Ashley, salut deh nomaden hotel ke hotelnya lumayan pas angkat ini angkat itu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      nah iyaaa, kalo memang ga suka ac terlalu dngin, kamu pasti cocok di sini ;).. krn hal2 lainnya sbnrnya bgus kok

  25. Bara Anggara berkata:

    hmmmm, alasan milih hotelnya sangat unik :V ..

    Ternyata makin banyak bintang gak menjamin semua2nya bakal lebih nyaman yaaa.. ac gak dingin dan wifi yang ilang2an fatal bgt..

    -Traveler Paruh Waktu

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      iyeees… itu ga menjamin mas ;p.. hahahaha. malah gondok banget kalo udh nginep di hotel bintang, ternyata malah banyak poin minus ;p

  26. beautyasti1 berkata:

    Udah lama ga main kesini ternyata mba abis hidup nomaden ditinggal art mudik ya hehehe.. tapi seru juga kali next time kalau anak ku udah gedean hahaha btw menurut ku kalau hotel yang penting tuh ya bersih, wifi, dan ac dingin hehehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      toosss…. ac buatku yg pertama.. kalo itu udh jelek, aku udh males bgt nginepnya ;p.. krn aku bener2 ga kuat panas sih..

  27. Yasinta Astuti berkata:

    Wah AC nya ga dingin ya ? Hmm pasti agak kesel ya mbak. Kalau suami aku udah cemberut itu kalau AC ga dingin di kamar hotel. Abis emang khas banget gitu AC di hotel tuh segar semriwing.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      iyaa mba… bukan sebel lagi aku… tidur jd ga nyenyak kalo ac ga dingin ;p. bawaan gerah banget

  28. agi pranoto berkata:

    wah mba aku juga ggemini!!!! HAHAHAAHA dan pernah pesen hotel dengan alesan sereceh ada bath tub MESKIPUN ternyata tempatnya horror abis ahaha. ternyata semua gemini begini ya hahaha.

    kalo soal ac ngga dingin itu kacau sih mba. aku anaknya alergi panas dan kalo udaranya terlampau hangat karena di sini lembab banget ujung-ujungnya pasti gatel2 sebadan. semoga kedepannya service mereka meningkat deh ya… sedih banget padahal bintang 4

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      huahahahaha, gemini itu memang galau an ;p.. suka impulsiv pula ;p.. jadi sesama gemini, pasti ngertikan kenapa kita suka salah memilih wkwkwkwkw…

      kenapa tuh hotelnya?? waah kalo horror mah aku bakal kapok sekapok2nya hahaha.. lgs inget hantu2 thailand yg hantunya keluar dr bathtub ;p

  29. Mei Wulandari berkata:

    Aku juga kalau AC nggak dingin suka ngomel-ngomel mbak hahaha. Apalagi untuk sekelas hotel berbintang ya, wajar sih kalau komplen.

  30. Nurul Sufitri berkata:

    Oalaaaaa..kasian ya mbak Fanny kegerahan gini gara2 si AC yang nakal wkwkwkwk..OOOhh ternyata wifi nya ga begitu kenceng ya. Hhhmm.. padahal aku pernah ke sini acara blogger dan sepetinya sih oke aja. Ya mungkin karena aku ga ngerasain nginep di Ashley. Sayang banget ga aga kolam renang sih benerrrr karena gimanapun kan dia hotel berbintang 4 ya meskipun lebih fokus untuk pebisnis 😀 Aku pencinta air dan angin pasti bertanya2 sih kok ga ada kolam renangnya ya hihihii….Cup..cup..cup jgn nanis hihiii 🙂

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Nah iya mba… sbnrnya aku juga heran loh, kenpa bintang 4 ga ada pool… walopun hotel bsnis, tapi seharusnya std hotel bintang 4 bukannya ada pool juga yaaa ;p.. ya wis lah… pelajaran… lain kali jgn asal aja booking hotel hahahah

      • Nurul Sufitri berkata:

        Bisa jadi mungkin pebisnis itu kejaannya banyak wuuz..wuzz wuzzzz jadi mana sempet bersantai kayak di pantai wkwkwkwk. Boro2 berenang kali, bobo juga singkat karena bisnisnya itu jadwal padat merayap ya hihihi 😀

  31. Nggak enak emang kalo AC sentral. Kalo masalah AC buatku sih nggak masalah karena aku nggak tahan dingin, seringnya kalo kedinginan aku stel 27 *abis itu diomelin suami hahaha.
    Nah kalo makanan yg masalah, baru deh bikin nggak puas. Hotel bintang 4 ke atas penginnya kan variasi makanannya banyak dan rasanya enak *ya meskipun aku nggak bisa nyobain semuanyaa, paling juga ambil yg keliatan menarik aja dikit2. Anak-anak bisa pilih menu yg mereka mau.

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hhahahaha, kalo ac buatku utama mba.. baru setelah itu makanan… nah kalo ac udh masalah, makanannya sama aja, wassalam utk selanjutnya ;p wwkwkwkw ga akan di datangin lg itu mah

  32. Sandra Nova berkata:

    AC dingin itu wajib hukumnya kalau di hotel!! hahahahah apalagi buat anak2 kl pake kasur & bedcover hotel yg tebel ACnya panas bisa bikin kemringet, tidur ngga nyenyak & rewel. Aku kayaknya ngga akan nyoba kesini karena ngga ada kolam renangnya hahahahha kasian Raya karena punya pemikiran kl nginep di hotel itu = berenang (ada kolam renangnya) XD

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      hahahhaha, naaah itu san.. apalagi ga ada pool nya.. makinlah aku males nginep di hotel ini ;p

  33. Nita Lana Faera berkata:

    Wah lagi2 masalah AC ya, Mba. Kalau di Jakarta, untuk AC mesti diperhatikan lah. Hari lagi gersang gini, apalagi pas bulan puasa yang panasnya memang lebih. Hotelnya lebih bernuansa wood ya. Mewah sih, tapi kalau AC nggak ok di musim panas pula, waduhhh…

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      iyeeees…. secakep dan semewah apapun hotelnya, aku ogaaaah kalo ac panas hahahaha.. pdhl keren loooh, sampe ada mesin kopi dan JBL segala

  34. Tuxlin berkata:

    mata langsung tertuju pada speaker JBL Horizon yang nangkring di Meja… Sempat dicoba kak? Hehehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      engggaaaaaa hahahahahaha… kalo kamu ga bilang, rasa2nya aku ga tau kalo itu JBL horizon hahahahahaha…. dasar katro aku ;p

  35. Walaupun saya gak terlalu suka yang dingin banget, tetapi kalau menginap di hotel lebih suka AC yang bisa setting suhu sendiri daripada central. WiFi juga jadi pertimbangan. Abis lebaran kami sempat staycation dan WiFinya kayak Ashley begini juga suka mati idup. Entah kebetulan atau enggak, hotel tempat kami menginap itu pun tipe hotel bisnis, tetapi WiFinya enggak banget, deh

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      bener mba, aku jg lbh seneng yg ac nya bisa disetting sendiri drpd yg central.. apalagi yg central itu lbh ga sehat udaranya ;p hahaha… sebel yak, kalo udh nginep di hotel berbintang, tp fasilitasnya ga seperti yg diharapkan.. kalo ini hotel biasa mah aku bisa ngerti dan ga terlalu komplain… tapi krn bukan hotel biasa, makanya ngerasa rugi nginep di sana

  36. Dzulkhulaifah berkata:

    Alasan memilih hotelnya benar-benar bikin aku speechless hahahaaaaa. Aku di rumah gak pakai AC, tapi kalau misal nginap di hotel tuh kenapa maunya AC kudu dingin yaaa? Meskipun tengah malam biasanya menggigil dengan noraknya wkwkwkwk. Thanks reviewnya mbak 🙂

  37. ainun berkata:

    demi coffe maker, ga papa mbak, sekali seumur hidup buat alasaan nginep di hotel ini

  38. mybeautymoechan berkata:

    aku tiap nginap hotel gak pernah coba coffe maker, takut punya orang rusak😂
    iya penting banget tuh ac dingin kalo di hotel, kalo gak dingin berasa berat nafasnya. meskipun aku tidak terlalu tahan dingin, jadi kalo siang itu nyalain ac tapi tetap pakai selimut

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hihihi krn aku suka nyobain aneka kopi mba. Jd kalo ada makernya malah seneng :p.

      Nah kalo ac mah buatku mutlak harus dingin hahahaha. Bisa badmood abislah kalo sampe panas

  39. Desy Yusnita berkata:

    Design nya sih bagus ya Mba. Tapi kalo dibilang hotel bisnis yang mungkin mayoritas yang nginep expat dan AC nya ngga dingin koq disayangkan banget. Tapi kalo nginep sama anak-anak aku lebih prefer yang kolam renang sih. hehehe

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      beneeeeer. sbnrnya aku jg lbh seneng kalo ada poolnya… apalagi bawa anak2… hanya krn tergoda si coffe maker itu wkwkwkwkw.. untung cuma semalam ;p

  40. Mugniar berkata:

    Weh, sayang banget minus point-nya. Karena seharusnya hotel bintang 4 di atas itu

  41. vika berkata:

    walaupun hotelnya bintang empat, tetap aja ada plus minusnya ya kak hotel.. ga semuanya bisa seperti yang diinginkan.. Aku seneng deh kalau cium hotl yang merilekskan kaya hotel ini karena ga semua hotel punya wewangian kaya gini. Btw wifi tu bener2 perlu banget yaa,, sayang banget wifinya kurang diperhatikan alias sinyalnya lup lep ya kak kata orang Sunda mah ya..

    • Fanny Fristhika Nila berkata:

      Hahahahaha iya mba. Ga ada yg sempurna memang. Tp kalo ga sempurnanya ttg ac dan wifi, kok aku sebel wkwkwkwk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.