D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Mei 2014

21

2 JAM SIA-SIA DI KOPI KITA…

Terus terang ya, aku bingung mau nulis review gimana tentang restoran cafe kali ini. Soalnya, ini restoran baru buka 3 bulanan, dan yang ngejalanin masih itungan sodara  ;p. Tapi supaya ga dibilang nepotisme, kitakan harus selalu jujur ya. Nulis apa adanya sesuai yang dirasain 😉

So, this is, the most honest review about restaurant cafe,  KOPI KITA…(“,)

Plangnya gede banget dipasang ;p

Plangnya gede banget dipasang ;p

Lokasinya di daerah STM Medan. Masuk dikit ke perumahan gitu. Tapi plang KOPI KITA nya gede banget kok dan pasti kliatan asal mata ga minus-minus amat.

Begitu masuk, halaman luas yang ditata seperti kebun dan taman langsung kliatan. Rapi sih, dan dipasangi lampu-lampu bikin suasananya menarik. Ada beberapa pondokan bagi yang suka ngopi-ngopi ato makan di  luar.  Trus beberapa meja kayu disusun memanjang, sementara dinding di sekelilingnya dipasangi berbagai macam foto dan lukisan. Sisi lainnya, terdapat  mini bar with tools untuk orang-orang yang cuma mau minum-minum. Kita sekeluarga saat itu lebih memilih duduk di sofa-sofanya yang empuk. Overall, dari segi suasana sih, cozy bangetlah…

DSC04538 DSC04521 DSC04515 DSC04513

Mushollanya juga ada...tapi kok rada spooky yaa ..

Mushollanya juga ada…tapi kok rada spooky yaa ..

Kertas menupun dibagikan. Andalan restoran ini sebenernya Steam Boat. Tapi karena saat  kita datang menjelang jam 20.30 malam, jelaslah langsung keabisan. Menu-menu lain juga  banyak yang udah abis. Sehingga yang tersisa hanyalah Nasi Goreng Tomyam, paket nasi + Udang Kecap + Sayur Asem, Paket nasi + Kepiting Saus Padang + Sayur Asem, dan paket nasi + ikan bakar dan lagi-lagi sayur asem.  Aku curiga pemiliknya cinta mati ama sayur asem banget. Semua menu dipakein sayur asem, ga peduli cocok ato ga rasanya ;p

Minumannya sih aku memesan juice Terong Belanda, tapi beberapa  saudara langsung  tertarik  ama  Wedang Jahe, jus Timun dan susu Kedelai.

Enaknya di sini, sambil nunggu kita tuh disuguhi air putih, cemilan kacang dan biskuit gratis. Lumayanlah untuk ganjel perut yang emang udah laper berat dari tadi. Bayangin aja jam 20.30 itu kita belum makan samasekali.

DSC04518

Cemilan sambil menunggu

Cemilan sambil menunggu

Ngobrol sambil makan kacang, ga terasa 1 gelas minumpun abis. Kacang juga udah ludes ga bersisa, biskuit apalagi. Tapi kok ya makanan kita ga datang-datang yooo.. Jangankan makanan, minuman-minumannya  aja belum nongol. Dan mamapun langsung berinisiatif datang ke dapurnya langsung, dan nanya kenapa orderan kita belum muncul-muncul. Ternyata menurut Om ku yang mengelola tempat ini, mereka sedang kekurangan orang. Koki yang harusnya ada 2, cuma tinggal 1. Staff lainnyapun ga banyak. Karena itu mereka rada kelimpungan ngurusin pesanan-pesanan yang masuk.

Dan ketika minuman kita datang, aku langsung nyeruput jus Terong Belanda yang udah ditunggu daritadi. Hmmm…sekali sedot aja langsung ga suka dengan rasanya. Kebanyakan air dan sedikit hambar 🙁 . Tapi ya sudahlah. Berharap pesanan lain lebih enak rasanya.

Nyicipin   susu Kedelai yang aku pesenin untuk Fylly, rasanya juga hambar, dan jelas banget ini bukan susu Kedelai murni yang dimasak, tapi hanya bubuk kedelai instan. Kecewa jadinya….

susu kedelainya instan :(

susu kedelainya instan 🙁

wedang jahenya rada pahit...

wedang jahenya rada pahit…

Makanan kita tetep belum datang. Aku bener-bener penasaran , karena sebenernya kita banyak memesan nasi goreng Tomyam. Susahnya di mana ya masak tuh nasi Goreng???! Jam 21.30, tetep belum ada makanan yang nongol ke meja. Udah sejam loh bok ;p…. Mama udah masuk lagi ke dapur dan protes ama sodaranya ini, yang langsung ngejanjiiin  makanan bentar lagi siap hidang.

Tapi mungkin ada perbedaan persepsi “bentar lagi” yang dia maksud, dengan yang kita harepin. Karena ternyata makanan-makanan itupun akhirnya datang ke meja kita sekitar jam 22.00 WIB ;p Itupun baru nasi goreng aja. Ayam bakar, udang kecap dan kepiting saus padang masih belum selesai.. LOL!! ;p. Masalahnya yaaaa, kita tuh lagi bawa tamu-tamu dari Jakarta. Ga enak banget dong, masa cuma mesen nasi Goreng nunggunya lewat dari sejam..

Memandang plating-an  nasi goreng Tomyam punyaku, honestly, napsu makan langsung ilang. Bentuknya mirip banget ama nasi goreng hotel-hotel gitu deh. Aku ampe berani taruhan rasanya pasti so-so banget, yang ternyataaaaa….. beneerrr duuoonggg….

nasi goreng tomyam hasil masak 2 jam ;p

nasi goreng tomyam hasil masak 2 jam ;p

Oke, potongan udang, ayam, baso dan ikan asin ga pelit dicampur ke nasinya. Tapi rasa tomyamnya sendiri biasa aja, cendrung hambar malah. Dan aku hampir pingsan kelaperan nungguin 2 jam cuma untuk makanan seperti iniiii??!!

Makanan-makanan lain mulai datang setelah nasi goreng kita hampir abis. Udang kecapnya ga begitu besar. Saus kecap  sambel yang dijadiin cocolan juga ga istimewa. Kepiting saus Padang boro-boro berasa saus Padang, lebih cendrung ke asem manis asin. Mana kepitingnya kecil-kecil. Ayam bakar sama aja mengecewakan seperti makanan lainnya.

DSC04532

sama-sama mengecewakan....

sama-sama mengecewakan….

Jadi sori ya kalo aku ga nulis something tasty   dari restoran ini, kecuali tempatnya yang rada homy dan cozy. Itupun berharap PLN ga lagi doyan matiin listrik, karena gensetnya lama banget baru diidupin . Kejadian di kita soalnya…

Resto ini memang masih baru. Jadi okelah, aku bisa maklumi kalo mereka masih dalam tahap belajar dalam segala hal. Moga-moga aja, next kalo datang lagi kesana, rasa makanannya bisa  jauh lebih baik dari yang sekarang 🙂

4 tanggapan untuk “2 JAM SIA-SIA DI KOPI KITA…”

  1. cumilebay.com berkata:

    Bikin murka kalo oelayanan nya lama

  2. Alvi Kamal Fikri berkata:

    Platingnya simple ya… 😀 eh btw gimana hingga paman atau saudara kamu baca postingan ini..? 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.