D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Apr 2016

11

PUAS NAIK KUDA DI DE’RANCH LEMBANG ^O^

de'ranch lembang

Oke, aku tau ini tempat kalah ngehieetz  ama objek wisata Farmhouse yang sedang sangat happening itu ;p . Milih datang ke tempat  ini, itu semata karena tempatnya  ga serame Farmhouse, dan pastinya karena ada banyak kuda di sana :D.. Fylly itu suka banget naik kuda, makanya kita lebih memilih De’ Ranch saat wisata ke Bandung weekend lalu.

Tadinya sempet sih kuatir Lembang bakal rame dan macet. Secara ya, Bandung mah udah kayak rumah kedua orang-orang Jakarta pas weekend :D. Belum lagi Farmhouse yang ramenya masih gila-gilaan. Untung aja pas nyari jalan ke De’Ranch, Waze mengarahkan lewat  jalan-jalan komplek dan kampung. So, kita jarang nemu kemacetan dan tiba lebih cepat 😉

Tiket masuknya murah banget! Cukup bayar Rp 5,000 pertama kali saat parkir, lalu Rp 10,000 per Orang saat masuk. Ntar tiket masuknya  bisa ditukarkan dengan yoghurt ato susu di dalam 😉

Pintu Masuk De’Ranch

de'ranch lembang

Begitu masuk, langsung disambut dengan pemandangan ala-ala padang rumput yang luas banget! Udara Bandung saat itu bener-bener cocok, sejuk, agak berangin, jadi ga gerah mau main outdoor selama apapun. Ada banyak permainan yang tiketnya dibayar terpisah. Kayak delman, funboat, naik kuda, memancing, gold hunter dan masih banyak  yang lain. Fylly sendiri cuma minta naik fun boat, kuda dan delman.

Pemandangannya cakeeeppp ^o^

de'ranch lembang de'ranch

Untuk naik perahu-perahuan (Fun boat) cukup membayar Rp 20,000 per orang, udah bisa naik perahu mengelilingi danau 15 menit. Tapi sayangnya, ini  perahu di dayung pake tangan, bukan kaki, jadinya si papi sayang, sukses langsung ngos-ngosan mendayung  ;p Fyllynya  sendiri belum kuat sih. Sementara aku lebih memilih foto-foto cantik di sana  😀

fun boat de ranch

de ranch

Puas naik perahu, Fylly langsung meminta naik kuda. Tiketnya Rp 25,000 per orang, untuk naik 1 kali puteran. Tapi puterannya jauh loh, jadi ga sia-sialah harga segitu. Enaknya lagi, kalo naik kuda kita boleh memakai topi dan rompi koboynya sekalian ;).. Duh, anakku girang banget bisa bergaya ala-ala cowboy girl gitu, hihihi ;p

Yang lagi seneng bisa pake baju cowboy 😀

DE RANCH KUDA DE RANCH

Terakhir, naik delman, biayanya lebih murah lagi, hanya Rp 30,000 bisa untuk maksimal 4 orang, yang terdiri 2 dewasa dan 2 anak. Jadilah Fylly naik dengan si mbak babysitternya dan ART ku. Sekali-kali biar mereka cobain wahananya ;).

Naik delman ^o^

delman de ranch

Untuk fasilitas lainnya, D’Ranch lumayan komplit. Toiletnya bersih dan ga berbau saat aku masuk. Trus lagi, ada foodcourt yang menjual banyak banget aneka makanan. Walopun seperti kebanyakan tempat wisata, harga makanan dan minuman memang cendrung sedikit lebih tinggi :). Kita  ga nyobain makan di sana , karena dari awal udah planning mau makan di luar. Palingan untuk ngeganjal laper sempet juga memesan sosis bakar, yang sayangnya agak kecil sih untuk harga Rp 12,000 ;p Tapi sosisnya enaaak ^o^.

Food court yang menjual aneka makanan minuman

foodcourt de ranch sosis de ranch

Ga salah kita memutuskan pulang lebih cepat dari De’Ranch. karena begitu mobil keluar dari parkiran, hujan lebat langsung mengguyur Lembang dan sekitarnya. Untung aja udah sempet nyenengin Fylly dengan naik kuda 😀  .

86 tanggapan untuk “PUAS NAIK KUDA DI DE’RANCH LEMBANG ^O^”

  1. lianny hendrawati mengatakan:

    Ini tamannya asri banget ya, bikin betah kalo main ke sini.
    Naik delman aja deh, nggak berani naik kuda hehehe.
    Itu rompi dan topi yang dipake Filly dipinjemin ya? Kulihat sama dengan anak yang dibelakangnya.

  2. Iman Lukman NulHakim mengatakan:

    Wah mbak tiketnya murah benget cuma 10.000 perorang dan dapat yoghurt dan juga susu, wah saya harus mencobanya nih mbak, makasih mbak infonya 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      sama2… :).. tiket masuknya emg murah bgt, tapi sbnrnya yg bikin jd bengkak, tiap naik wahana bayarannya beda2 ;p

  3. Anisa AE mengatakan:

    Huaahhh seru banget ke sana. 😀 Fylly lucu pakai topi dan rompi koboinya. 😀 Kasihan si papa yang dayung ngos-ngosan. 😀 Serba kuda banget di sini.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      itulah makanya kita lbh milih kesana mbak… krn banyak kuda :D.. trs ga rame bgt di dalam, jd enak ga umplek2an…

  4. Anis Hidayah mengatakan:

    Wah pastinya pengalaman yang paling mengesankan mbak,,,, Si Fylly naik kuda ala koboy gel,, hahahaa…
    Keren – keren, kayaknya belum lama ya mbak Fanny tempat ini ngehitzzz,,,, cocok sepertinya tempatnya buat fun fun aja, 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      si fylly mah yg girang banget pas kesini ;D.. ngeliat kuda dia udh kyk histeris.. pgn dnaikin semua :D.. emaknya yg serem takut kudanya lompat ato lari ato gimana ;p..mana tinggi bgt tuh kuda2…

  5. MayaMedia mengatakan:

    wisata keluarga yang menarik nih, bisa buat referensi nanti pas liburan..
    Nice Info

  6. Alma Wahdie mengatakan:

    Hihihi, emang sekarang ujannya ga terprediksi di Bandung. Pas kita ke farm house kemarin juga ujan huhuhuu

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaa… selalu siang menjelang sore deh.. makanya kita pergi pagi, supaya siangnya bisa pulang.. bener ternyata hujan menjelang siang

  7. sari widiarti mengatakan:

    kakakku pernah ke lembang, trus cerita kalau anaknya nggak mau pulang gara – gara masih pengin naik kuda 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahahah, samaaaa ank ku jugaaa :D.. dia pgn bawa pulang kudanya 1 ;p.. trs mksdnya mw ditaro dimana di rumah ntr hihihihi

  8. Willova mengatakan:

    benar-benar fresh ya kak pulang dari sana? adik Fylly juga jadi nambah pengalaman

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Lumayanlah bisa ngilangin suntuk sedikit :D.. apalagi tempatnya sejuk, bisa liat gunung, dan yg trpenting ga serame farmhouse

  9. evrinasp mengatakan:

    Aku beberapa kali diklat di bbpp lembang depannya d’branch tapi belum pernah nyoba naik kuda beneran. Cuma ngeliatin aja pas jalan2

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      aku pribadi ya mbak, sereem naik kuda ;p.. hahaha berasa mau jatoh gitu… anakku yg 3 thn justru berani -__-.. emaknya yg ngeliat aja udh ngeri kudanya bakal lari

      • evrinasp mengatakan:

        Aku baru sekali mbak naik muda waktu di puncak. Serem emang sih tapi seru

        • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

          dulu pas kecil aku prnh naik kuda, tapi krn kuda poni jd ga serem2 bgt..trus nyobain di tawangmangu, waaahhh aku takuuut, krn kudanya tinggi bgt ;p hahaha.. sejak itu mbak jd ga berani naik kuda lagi ;p

  10. Gustyanita pratiwi mengatakan:

    Nahhh aku juga ni kalo ke bandung agak malas melipir ke farmhouse…karena bjubel mulu, mau foto musti antri kali ya huhu
    Jadi dranch ini banget banget bisa jadi alternatif ni
    Wah 5000 itu baru tiket masuk ternyata
    Mau main pake wahana lain ada tiket lagi
    Tapi lumayan lah, bisa melepas penat dengan melihat padang rumput beserta kuda kudanya yang serasa kayak di dongengnya heidi hihihi

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaa… jd yg bikin mahal sih sbnrnya, krn tiap mau naik wahana apapun, tiket2nya beda2 :).. makanya aku cuma naik kuda, delman ama funboat 😀

  11. Zamhari mengatakan:

    naik kuda serasa menjadi lebih gagaH 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      tapi aku sendiri ga gitu berani :).. berasa kyk mau jatuh kalo naik kuda -__-.. anakku justru berani bgt

  12. hardy mengatakan:

    dulu prnh mau k deranch ga sempet waktuny udh keburu kemaleman, next time harus d planingin lagi
    bandung emg ga prnh habis sama pesona alamnya, juaralah pokona mah bangga jadi orang jawabarat

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iyaa…. adaaaa aja tiap bulan kyknya tempat barulah, kuliner barulah :D.. pantes org jkt ga bosen2 kesana 😉

  13. ricosinaga mengatakan:

    Wah kalau ke Bandung musti nyobain sambil bawa kopi cowboy 🙂

  14. febridwicahya mengatakan:

    Itu Fylly berani bange Mbak naik kuda ._. like a boss banget pulaaak 😀 uwuwu cowboy ciliiik 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Itulaah…. maminya aja serem liatnya ;p.. aku ga berani naik kuda soalnya mas :D… Kalo kuda poni okelah, tapi ini si Fylly naik kuda yg tingi gede itu ;p

  15. Elisabeth Murni mengatakan:

    Ini nih salah satu tempat di Bandung yang masuk dalam wish list saya. Besok kalau ada waktu pengen main-main kesini. Naik kuda emang seru ya, mbak. Kalau saya pengalaman naik kudanya di Candi Gedong Songo, Ungaran. Naik turun bukit, asyik banget 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      aahh, aku ga berani naik kuda mbak ;p hahahah… anakku itu yg berani… ngerasanya kayak mau jatuh gitu kalo naik kuda -__-.. kuda poni sih oke :D..

  16. rani yulianty mengatakan:

    jalan-jalan di deranch emang seru banget yaaah, hemat juga hehehehe

  17. cumilebay.com mengatakan:

    Aku beberapakali lewat de ranch ini, tapi karna pergi nya ngak ama anak baby atau anak kecil jd kurang nafsu buat mampir hahaha

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya mas, kalo cuma org2 dewasa aja, aku juga ga bakal mampir sepertinya ;p.. ini hanya karena ankku mau naik kuda doang ;p

  18. Keke Naima mengatakan:

    Saya malah belum pernah ke sini. Pas mau ke sana, gak taunya baru tau kalau setiap Senin tutup 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      untung aku dtgnya ga senin ;p.. pokoknya milih kesana krn ga serame farmhouse dan ada kuda :D.. udh itu aja.. ga kepikiran ini bkl tutup di hari tertentu ato ga mbak ;p

  19. Yoga Akbar S mengatakan:

    Baru tau kalo tiketnya nanti bisa ditukerin susu. 😐

    Anaknya pake kostum cowboy gitu lucu. XD

    Waduh, saya pas bulan kemarin ke Bandung malah lupa main ke sini. Jadinya malah ke Moko, itu pun ketinggalan sunrise. Ahaha. Habisnya Bandung lagi hujan melulu, sih. 🙁
    Syukurlah gak jadi kehujanan ya, Mbak. 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      iya nih, bandung hujan trus..padahal tdinya aku juga mau ke moko Yog.. denger2 kan bgs bukitnya, apalagi tinggi gitu.. tapi mikir bawa anak dan bayi, jd batal deh

  20. putri normalita mengatakan:

    Duuuuh yg kaya2 gini nih yang bikin pengin stay di Bandung, banyak tempat piknik seru yaa.
    ceritanya seruuu!

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Bbandung emg seru ^o^.. Cuma aku memang jarang kesana karena suka ga tahan ama macetnya ;p .. pdahl penyebabnya org2 jkt juga yak ;p

  21. Siti mudrikah mengatakan:

    Aku abis dr sini mba minggu kemarin, senangnya keliling naik kuda.. hhee

  22. pipita mengatakan:

    ahhhh… seru yaaaa… saya aja yang deket belum pernah mampir ke sini…-_-‘

  23. Enny Law mengatakan:

    Asyik banget tuh naik kuda, pengen deh

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      aku sih takut ama kuda mbak ;p.. makanya cuma liat2 aja di sana ;D.. nyenengin anak doang ceritanya

  24. Liswanti mengatakan:

    Kangen banget sama Lembang, pengen liburan kesini jadinya

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      lembang slalu ngangenin di banding tempat lain di Bandung ya :).. aku sih suka bgt krn udaranya yg msh sejuk sih.. kalo bandung bawahkan udh ga begitu terasa 🙁

  25. Mama Keizha mengatakan:

    postingan ini dibaca anakku, sukses diriku ditodong liburan nanti ngajak naik kuda :((

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      mending kesana mbak, drpd tempat yg terlalu rame ;p eh mbak di jkt ato bandung ya tinggalnya? kalo di jkarta kan ada juga tuh di bintaro.. tapi masih rameee.. mkanya aku males ksana.. trs panaaaas beuuud -__-.. hadeuh drpd pingsan ya bok nemenin anak , mnding yg di lembang ini aja deh 😉

  26. Yasinta Astuti mengatakan:

    Aku sering juga ke de ranch ini mbak. Alasan milih karena tempatnya luas jadi io bisa puas lari-lari hehe

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      setelah dtg kesana sekali, aku jg jd suka mba… anakku pun seneng bgt naik kuda di sana.. jd kalo ke bandung lg, kyknya sih bakal ke d ranch aja 😀

  27. evylia hardy mengatakan:

    Wow … dibanding sama Santosa Stable yg ada di Boja, kab Kendal dekat Semarang, de Ranch jelas-jelas lebih gede. Apalagi Farmhouse yah 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      yg di boja aku blm pernah dtangin mbak :D.. jd ga tau lbh gedean mana.. farmhouse aku jg ga dtgin, krn masih rameeee mulu ama pengunjung tuh tempat.. pusing kalo keramean gitu

  28. ILYAS AFSOH mengatakan:

    Assikk tuh naek kuda , kapan2 ke kampung saya … naek kerbau di sawah 😀
    belajar cocok tanam di desa

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      aku sih sbenernya takut mas naik kuda.. ini anakku doang yg berani, makanya kita kesana 😀

  29. ILYAS AFSOH mengatakan:

    Sosinya kayaknya gurih banget

  30. Beautyasti1 mengatakan:

    Pernah aku di ajak kesini tapi gak mw.. Gak tertarik, aku gak bisa naik kuda.. Dan takut juga hehehe.. Mending jalan jalan ‘aman’ aja

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      hahahaha, kalo ga suka naik kuda memang ga usah mbak.. akupun takut naik kuda :D.. ini krn anakku hobi aja berkuda :D.. nyenengin dia lah..

  31. Aireni Biroe mengatakan:

    Dek Fylly keren banget gayanya waktu naik kuda (y)…Eh, dayungnya pakai tangan ya, Mbak? apa semacam kayak model setir gitu, etapi gak kelihatan ada setirnya ding 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      jd ada semacam pedal di samping perahu mbak…dan pedal itu diengkol pake tangan ;p.. capek deh jadinya hihihi

  32. Levina Mandalagiri mengatakan:

    D’Ranch oke juga ternyata ya Mbak. Duh, saya belum sempat niy ke sini, padahal beberapa kali lewat. Smoga pas ke Bandung lagi bisa mampir di mari.

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      Aku sih lumayan suka kalo DRanch mbak.. krn ga terlalu rame itu, dan tempatnya juga luas banget..

  33. Mugniar mengatakan:

    Naik kuda itu yang paling berbeda. Tidak banyak yang sediain 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      blm lagi murah dan kudanya cakep serta terawat lg mbak ;).. gede2 dan tinggi gitu.. di jkt juga ada penyewaan kuda kyk di pacua kuda pulomas.. tp kudanya ga tegap2 😀

  34. Dita Indrihapsari mengatakan:

    Bagus bgt tempatnya ya mba Fan.. Luas juga.. Gak sabar mau ke sana Juli nanti ngajak anak naik kuda 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      bagus mbaakk.. kudanya cakep2… terawat. permainannya juga banyak, ada makanan.. komplit di satu tempat

  35. Asy-syifaa Halimatu Sadiah mengatakan:

    Lembang itu masuk kabupaten yang sama dengan tempat tinggalku, tapi sejauh ini belum pernah sama sekali main ke lokasi wisata disana, nggak tau kenapa sih ya, belum ada yang ngajakin aja, haha, seringnya kalau ada tugas kenegaraan aja sih kesana *lho*

    Tapi memang asyik ya kan Mbak main kesana, resortnya boleh dicoba juga lho 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      tp sebenernya, org2 yg tinggal deket dgn tempat wisata blm tentu dia pernah ke tempat wisata itu loh ;).. aku aja 9 thn di jkt ga prnh ke monas mbak, ga prnh ke ragunan ;p.. mikirnya ya itu, deket gini, bisa kapan2 😀

      rsortnya kita blm prnh cobain..kmrn itu pgnnya nginep di kota aja, ga di atas.. supaya gampang belanja2 ;p

  36. Haryadi Yansyah mengatakan:

    Terakhir ke Lembang, niatnya mau ke sini. Sayang gak cukup waktu 🙁

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      berarti harus balik lg mas ;). lumayan asyik kok tempatnya… dan ga trelalu crowded yg penting 😉

  37. Asma kalo liat kuda, bawaannya pingin naik mulu 😀

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      cocok ama anakku kalo mrk ketemuan mbak ;D.. akupun dulu pas kecil jg suka,. tp udh gede gini, takut mba… :D.. mikir kudanya tiba2 lari, dan aku jatuh hihihihi

  38. Aya mengatakan:

    Asik banget jalan jalannya.
    Pengen nyobain juga niiih

  39. Ahmad mengatakan:

    murah juga ya naik delman hanya 30 ribu aja … puas lagi bisa keliling …. 🙂

  40. Keke Naima mengatakan:

    pernah mau ke sini. Eh gak taunya setiap Senin tutup. Jadi aja jalan-jalan ke tempat lain 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      kalo ke tempat2 wisata gini memang hrs kita cek ulang ya mbak, tutupnya pas hari apa.. biar ga zonk banget pas nyampe 😀

  41. FullApkZ mengatakan:

    Salam kenal

    Asiknya naik kuda bareng keluarga 😀

  42. sri wijayanti mengatakan:

    Alhamdulillah Fylly naik kuda, next naik unta sama gajah ya Nak di kebun binatang Bandung. Itu lebih menegangkan lho hehehe 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.